Friday, April 24, 2009

Penemuan Jam Swiss di kuburan berusia 400 tahun

Sekelompok arkeolog dan dua orang jurnalis sedang membuat film dokumenter di sebuah lokasi kuburan di kota Shangsi, Cina. Namun di tempat itu mereka menjumpai sebuah penemuan yang luar biasa aneh. Mereka menemukan sebuah cincin batu berbentuk Jam Swiss. Yang membuat penemuan itu menjadi aneh adalah karena kuburan itu adalah sebuah kuburan yang berasal dari Zaman Dinasti Ming dan diperkirakan telah berusia 400 tahun.


"Ketika kami berusaha memindahkan tanah yang menutupi peti mati, sebuah pecahan batu tiba-tiba jatuh ke tanah dengan suara benturan seperti logam." Kata Jiang Yanyu, bekas kurator Guangxi autonomous region museum.

"Kami mengambil obyek itu dan menemukan ternyata benda itu adalah sebuah cincin. Setelah membersihkannya dari tanah yang menutupinya, kami terkejut ketika kami melihat benda tersebut berbentuk persis seperti sebuah jam swiss.

"Waktu pada jam itu menunjukkan pukul 10:06. Dan yang luar biasa adalah, pada bagian belakang benda itu, tertulis 'Swiss'," Tulis koran Poeple's daily.

Para ahli lokal menjadi sangat bingung karena mereka mempercayai bahwa kuburan tersebut tidak pernah tersentuh oleh manusia sejak pembangunannya 400 tahun yang lalu. Saat ini mereka sedang menunggu para ahli dari Beijing untuk membantu menyingkap rahasia tersebut.


(express.co.uk)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

29 comments:

  1. Beh!! Mantap tuh!! Mungkin udah ada arkeolog yang tidak diketahui kedatangannya yang sempat disitu.

    ReplyDelete
  2. gila juga cina... sudah menjiplak sejak 400 tahun yang lalu

    ReplyDelete
  3. mungkinkah mesin waktu bakal ada?

    ReplyDelete
  4. hahahhaha...harus dijual di mangga dua tuh..
    nawar! harga pas, harga pas! pasnya brapa enci??
    haha

    ReplyDelete
  5. mungkin yg mati itu orang dari masa depan,datang ke masa 400 tahun lalu dengan menggunakan mesin semacam mesin waktu. jamnya aja canggih tuh,bukan dipakai dipergelangan tangan,tapi di jari..

    ReplyDelete
  6. Atau mungkin memang ada orang yg berkunjung dan menaruh cincin jam swiss tsb, tetapi tidak diketahui

    ReplyDelete
  7. tunggu sebenarnya gambar ini bohong, gambar ini merupakan iklan gambar jam swiss, memang penayangannya mengunakan konsep arkeolog kuno....ini palsu...tapi oke lah.

    ReplyDelete
  8. tidak, memang ada beberapa orang yang menduga misteri ini adalah iklan. Tapi itu hanya dugaan. kenyataannya tidak ada iklan seperti itu. Jadi misteri ini masih belum terpecahkan.

    ReplyDelete
  9. mungkinkah jamnya makhluk2 primata dengan intelegensia tinggi yang mampir ke cina A__A

    ReplyDelete
  10. mungkinkah ada orang dari zaman ini yang terperangkap anomali ruang-waktu terus terlempar ke cina 400 tahun yang lalu, terus dia memulai kehidupan barunya di sana? kelihatannya itu jamnya jam model sekarang ini...
    *excited* *excited*

    ReplyDelete
  11. aku juga tadi berpikir bahwa itu mungkin memang bukan dari masa lalu...ntah masa kini atau masa depan..menarik yaa

    ReplyDelete
  12. apakah berita ini akan menjadi berita yang sama seperti ulasan sebelumnya mengenai pria yg ditemukan di masa lalu dengan benda seperti tabung dan ponsel di tubuhnya ??

    bisa jadi hari ini akan menjadi berita dimana ada seseorang yang mengakui dirinya sebagai mayat ini pada beberapa tahun yang akan datang :O

    *keberadaan mesin waktu hampir tidak dapat diragukan

    ReplyDelete
  13. mungkin itu hasil intrepetasi terawangan batin peramal zaman dinasti Ming tentang masa depan. Ramalannya benar, tapi tidak akurat (mungkin gambar yg di terima berbayang2), ditunjukkan dengan ukuran yg berbeda dari barang sebenarnya. Bentuknya sama, hanya ukurannya berbeda, diimplementasikan dalam bentuk cincin.

    ReplyDelete
  14. wah.. ternyata orang2 dinasti Ming udah sadar fashion ya... bisa2nya pake cincing dng bentuk jam tangan swiss hehehehehe ^^

    ReplyDelete
  15. gw udah pernah baca,..tapi lupa webnya..ini bukan hoax!....masih misteri....
    tar gw cari tau,..ntu jam gw yang dicuri doraemon apa bukan...hehhhehehe.....uups canda

    ReplyDelete
  16. lala said,,,
    ada perkembangan terbaru ga brother???

    ReplyDelete
  17. eh baydewei om enigma tulisan swiss na pakai bahasa cina atawa inggris

    ReplyDelete
  18. paleng itu dulu ada time traveler dari masa depan ke masa lalu trus gx sengaja jamnya ketinggalan di msa itu

    ReplyDelete
  19. gambar ko ga kliatan?

    ReplyDelete
  20. apa sampai sekarang belum ada klarifikasi soal ini? saya kok cenderung mengira ini Hoax. tak ada foto yang lain kan soal penemuan ini?
    -melao

    ReplyDelete
  21. Aku coba mencari tahu (lagi) soal berita ini. Dan semakin yakin kalau foto ini cuma Hoax.
    buktinya:
    1. tak ada satupun media cina (resmi) yang memberitakan soal ini. Padahal penemuan seperti ini harusnya lebih heboh di negeri asalnya kan?
    2. Tak ada foto lain dari penemuan ini . Ada foto lain, tapi posisinya mirip. di pegang tangan dan pakai kaca pembesar. Tak ada foto jam itu yang di ambil tanpa di pegang tangan, padahal kan bisa saja di zoom.

    3.googling nama Jiang Yanyu dan yang pasti keluar adalah berita ini.

    -melao

    ReplyDelete
  22. Melao, memang betul, kurangnya informasi lain mengenai berita ini membuat kebenaran berita ini cukup diragukan.

    ReplyDelete
  23. jadi inget cerita time line-nya michael crichton...
    hehehe, lagi2 michael crichton :D

    ReplyDelete
  24. Sampai sekarang pun rasanya bentuk cincin seperti ini belum pernah populer.
    Kalau jam bentuk cincin/ring watch jg belum populer [tapi ada].

    ada beberapa kemungkinan:
    #Cincin itu (bukan jam,lho) terbawa oleh biinatang ke tempat itu, atau milik pemburu harta karun yang terjatuh di kuburan itu [perempuan kayaknya... :D].

    #Viral marketing game Tomb Rider. Mereka hanya menekankan kata "makam/tomb" tanpa melakukan uji karbon terhadap bahan cincin tersebut.

    #Iklan film, dengan membuat artefak palsu berupa cincin jam dan diberi kesan "peninggalan jaman dulu", Dan anehnya berbentuk segi empat [bentuk yang tidak lazim di masanya]

    #Fenomena Fisika Quantum, benda ini bisa muncul dan menghilang tanpa alasan seluruh alam semesta. :D

    #Time travelling atau percobaan teleportasi di beberapa titik di masa lalu atau masa depan. [ini serius]
    ---atau---
    #Blogger yang bakat isengnya lagi kumat. :D :D :D

    ReplyDelete
  25. kayaknya kerjaan si allison carroll, tuh...
    (*^-^*)
    ¸.•°°•.¸ ¸.•°°•.
ː̗̗̀̀ ː̖̖́́ ♥ Hάvε ̈́ά ̈́ήίćε ̈́ďŕεάM♥ ː̗̗̀̀ː̖̖́́
°•.¸¸.•° °•.¸¸.•°

    ReplyDelete
  26. hrs diteliti dl umur dr cincin itu... klo ternyata blm lm umurnya bs jd cincin yg terjatuh di tempat itu....

    ReplyDelete
  27. bang enigma, saya sangat yakin kalo ini hoaX
    dasar penilaian saya sangat simpel, yaitu pada keterangan yg menyebutkan bahwa dibalik jam itu ada tulisan swiss, keterangan sprti itu sngat aneh dan terkesan dikait2kan sedangkan kuburan itu usianya kisaran 400th, dan sepengetahuan saya model jam abad pertengahan gak seperti itu, bentuknya lebih sperti stopwatch yg di kalungkan dileher...
    maaf skedar analisa nuwbie..

    sekian trimakasih

    ReplyDelete