Tuesday, April 23, 2013

Lima teori konspirasi yang terbukti benar

Di dalam setiap situasi bencana, selalu ada sekelompok orang yang mengeluarkan teori konspirasi. Mulai dari pembunuhan Kennedy hingga Pemboman di Boston. Kebanyakan dari teori tersebut tidak berdasar dan terdengar gila. Namun kadang hal yang paling gila pun ternyata merupakan sebuah kebenaran yang tidak dapat disangkal. Berikut adalah 5 teori konspirasi yang belakangan ternyata benar-benar ada.

Dunia konspirasi sama seperti cryptozoology. Bagi kebanyakan orang, mempercayai keberadaan Nessie atau Bigfoot akan dianggap sebagai sebuah kegilaan. Tidak ada bukti ilmiah keberadaan makhluk ini. Semua isu yang beredar hanya didasarkan pada kesaksian dan foto-foto yang buram.

Namun kebanyakan orang lupa kalau Panda dan Komodo pernah masuk ke dalam kategori cryptid. Ketika keberadaan kedua hewan tersebut dikenal luas, keberadaan Panda dan Komodo menjadi hal yang biasa. Begitu pula dengan teori konspirasi.

Beberapa teori konspirasi akan terdengar sangat tidak masuk akal. Misalnya, kepercayaan kalau sesungguhnya para politisi ternama di dunia ini adalah kaum alien reptilian yang sedang menyamar. How cool is that?

Kali ini kita tidak akan memeriksa teori mengenai reptilian yang menguasai bumi. Kita akan melihat teori konspirasi lain yang walaupun terdengar cukup gila, namun di kemudian hari terbukti merupakan sebuah kebenaran.
MK Ultra
Pada pertengahan tahun 1900an, beredar isu kalau pemerintah Amerika Serikat, dalam hal ini CIA, telah melakukan eksperimen pengendalian pikiran yang dilakukan melalui obat-obatan seperti LSD. Mereka yang mengajukan teori ini akan ditertawakan dan dianggap sebagai seorang Paranoid. Pemerintah Amerika juga tidak mengakuinya dan menganggap isu tersebut sebagai sebuah rumor yang tidak berdasar.

Namun pada tahun 1975, kongres Amerika Serikat mulai membentuk komite untuk menyelidiki aktivitas CIA di dalam negeri. Komite yang disebut Church Committe ini menemukan fakta tentang MK Ultra. CIA memang melakukan eksperimen pengendalian pikiran atau "Rekayasa Perilaku Manusia" lewat divisi Scientific Intelligent milik CIA.

Program ini dimulai tahun 1950an hingga dihentikan pada tahun 1973. Penyelidikan ini juga menemukan kalau ketua CIA saat itu, Richard Helms, telah memerintahkan pemusnahan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan MK Ultra pada tahun itu.

Lewat undang-undang kebebasan informasi, CIA mulai melepaskan dokumen-dokumen yang tersisa ke publik hingga pada tahun 2001 MK Ultra sudah tidak dianggap sebagai proyek rahasia lagi.
Kesaksian Nayirah
Pada tahun 1990, terjadi konflik di Timur Tengah ketika Irak menginvasi Kuwait yang kaya akan minyak. Saddam Hussein menuduh Kuwait mencuri sumber minyak tersebut. Tentu saja Kuwait menolak tuduhan tersebut.

Karena Irak memiliki militer yang jauh lebih kuat, maka Kuwait yang merupakan sebuah negara kecil namun memiliki kekayaan yang luar biasa, segera meminta bantuan kepada Amerika Serikat. Untuk meyakinkan pemerintah Amerika, anggota kongres dari California bernama Tom Lantos membawa seorang anak kecil berusia 15 tahun untuk berbicara di hadapan koleganya di Capitol Hill. Tom Lantos merupakan ketua dari kaukus hak asasi manusia di kongres.

Pada tanggal 10 Oktober 1990, mata dunia tertuju kepada Nayirah dan dengan seksama mendengarkan bagaimana ia menceritakan kekejaman pasukan Irak, termasuk ketika mereka membunuh 300 bayi di sebuah rumah sakit.
Ketika perang berakhir, ada orang-orang yang tertarik dengan sosok Nayirah. Mereka menemukan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Nayirah ternyata anak dari Sheikh Saud Nasser Al Saud Al Sabah, duta besar Kuwait untuk Amerika Serikat yang juga merupakan anggota keluarga kerajaan.

Jadi desas-desus dan berbagai tuduhan konspirasi mulai muncul. Belakangan diketahui kalau Tom Lantos bekerjasama dengan sebuah firma public relation, Hill & Knowlton, yang juga bekerja untuk organisasi Citizens for free Kuwait

Nayirah bahkan belajar akting dari lembaga tersebut dan kesaksiannya mengenai pembunuhan 300 bayi ternyata tidak terbukti. Konon keluarga kerajaan Kuwait membayar lembaga itu senilai 11,9 juta dolar. Tujuannya satu, yaitu untuk meyakinkan Pemerintah dan Kongres Amerika Serikat supaya mau mengambil tindakan militer terhadap Irak.
Eksperimen dengan substansi kimia dan biologi
Teori ini menyebutkan kalau pemerintah Amerika Serikat berusaha melakukan upaya kontrol populasi melalui racun yang disebarkan melalui agent/substansi kimiawi berbahaya. Apakah kepercayaan ini hanya bermula dari rasa paranoid yang mendalam atau memang memiliki dasar yang cukup kuat?

Well, sepertinya para penganut teori konspirasi ini ada benarnya juga. Sekarang sudah merupakan pengetahuan lazim yang juga sudah diakui oleh pemerintah Amerika sendiri kalau pada masa lampau mereka memang melakukan eksperimen semacam itu. Catatan militer Amerika Serikat menunjukkan kalau mereka pernah melakukan eksperimen menggunakan substansi biologi terhadap warga sipil. Bahkan dilakukan hingga 239 kali!

Diantara eksperimen tersebut adalah penyemprotan yang dilakukan pada tahun 1966 di stasiun bawah tanah New York dengan substansi sejenis Anthrax!
Selain itu, pada tahun 1950, pemerintah Amerika juga melakukan penyemprotan awan bakteri di teluk San Fransisco. Awan ini disebut pemerintah sebagai agent biologi yang tidak berbahaya. Namun setelah itu, dilaporkan kalau ada 11 orang yang masuk rumah sakit dengan infeksi urinal yang langka. Paling tidak satu orang dilaporkan meninggal. Belakangan, diketahui kalau bakteri tersebut memang tidak berbahaya bagi orang sehat, namun dapat membawa dampak buruk bagi mereka yang memiliki tubuh yang lemah. 

Pada tahun 2012, seorang peneliti bernama Lisa Martino Taylor berhasil mengumpulkan data yang membuktikan kalau ilmuwan militer telah menyemprotkan partikel radioaktif di St.Louis, Missouri, yang disebut bertujuan untuk menguji teknologi senjata kimia. Penyemprotan ini dilakukan antara tahun 1950an hingga 1960an.

Sekarang, setelah peristiwa eksperimen di masa lampau ini, para penganut teori konspirasi percaya kalau pemerintah masih melakukan penyemprotan secara diam-diam. Salah satu bukti yang diajukan adalah chemtrail. Dalam versi teori yang lain, kontrol populasi ini dipercaya dilakukan lewat substansi lain seperti Flouride. 

Apakah chemtrail atau Flouride merupakan bagian dari eksperimen pemerintah yang berbahaya? Waktu yang akan mengungkapkannya.
Operation Mockingbird
Setiap aspek kehidupan kita dibentuk oleh informasi yang kita terima. Namun, bagaimana jika arus informasi dikendalikan oleh pemerintah?

Para penganut teori konspirasi memiliki satu kecenderungan. Mereka tidak mempercayai media mainstream. Mereka berargumen kalau media-media utama telah dikuasai oleh pemerintah yang mencoba untuk mengatur arus informasi. Buktinya adalah keengganan media utama untuk memberitakan masalah teori konspirasi.

Dalam banyak kasus, hal ini boleh dibilang benar. Pemerintah memiliki kepentingan dan punya kuasa untuk mengambil tindakan apa saja untuk melindungi keamanan nasional atau orang-orang tertentu.

Misalnya, ketika putri Obama, Malia, pergi berlibur ke Mexico, beberapa media memberitakan kunjungan itu. Namun keesokan harinya, berita tersebut lenyap begitu saja dari internet. Belakangan, Secret Service mengakui kalau mereka telah meminta media untuk mencabut berita itu demi keselamatan Malia.

Pada masa berakhirnya perang dunia II, sekitar permulaan tahun 1948, seorang agen CIA bernama Frank Wisner diberi kepercayaan untuk mengurus salah satu cabang CIA yang bernama Office of Policy Coordination. Dalam implementasi wewenangnya, Wisner memulai Operation Mockingbird yang tujuan utamanya adalah menginfiltrasi media-media utama di Amerika Serikat.

Pada pertengahan tahun 1950an, CIA sudah menjalin kerjasama dengan 400 jurnalis dari media-media utama di seluruh Amerika. Dengan operasi ini, pemerintah bisa dengan mudah mengatur arus informasi sehingga mengarah ke kondisi yang diinginkan.
Pada pertengahan tahun 1970an, Operation Mockingbird tersingkap dan dibubarkan. Entah apa dampak dari operasi tersebut dan informasi macam apa yang telah dikendalikan oleh Pemerintah. 

Namun pertanyaannya adalah, apakah operasi itu benar-benar telah dihentikan? Siapa yang bisa memastikannya?
Iron Mountain
Pada tahun 1967, terbit sebuah buku yang ditulis oleh orang tidak dikenal. Buku itu menceritakan mengenai sebuah panel pemerintah yang dibentuk pada tahun 1963 dan terdiri dari 15 anggota yang disebut special study group.

Panel ini mempunyai satu tugas, yaitu memikirkan dampak yang akan timbul jika Amerika Serikat memasuki masa damai yang berkepanjangan. Mereka mengadakan pertemuan secara teratur di sebuah bunker nuklir yang disebut Iron Mountain.
Selama dua tahun berikutnya Panel ini berusaha merumuskan pandangan mereka hingga akhirnya mengambil kesimpulan-kesimpulan yang kontroversial. Salah seorang anggota dari panel tersebut adalah seorang profesor yang kemudian memutuskan untuk membocorkannya ke publik lewat buku yang ditulisnya.

Salah satu kesimpulannya adalah, bahkan jika damai berkepanjangan dapat dicapai, bisa dipastikan kalau situasi itu bukanlah kondisi ideal yang dibutuhkan masyarakat. Perang adalah bagian dari ekonomi. Karena itu diperlukan sebuah kondisi perang untuk mencapai kestabilan ekonomi.

Menurut panel itu, sebuah pemerintahan tidak akan ada tanpa perang dan sebuah pemerintahan harus memanfaatkan perang sebagai sarana untuk mencapai situasi ekonomi politik yang mendukung.

Panel ini juga merekomendasikan pemerintah untuk mencari musuh alternatif dan menciptakan kepanikan masyarakat dengan Laporan-laporan penampakan alien atau polusi yang tidak terkendali. 

Pada tanggal 20 November 1967, US News and World melaporkan kalau rumor mengenai Panel ini memiliki dasar dan mereka mendapatkan konfirmasinya dari seorang sumber di dalam pemerintahan. Sumber itu juga mengatakan ketika presiden Johnson membaca rekomendasi Panel Iron Mountain, ia memerintahkan stafnya untuk mengabaikannya. Pesan kawat segera dikirim ke duta-duta besar di berbagai negara dan meminta mereka untuk tidak mengaitkan rekomendasi panel ini dengan pemerintah Amerika Serikat.
Tapi benarkah rekomendasi ini telah diabaikan? Bagaimana cara kita memastikannya?
Saya akui, kadang penganut teori konspirasi menarik teori mereka terlalu jauh sehingga terdengar seperti sebuah gurauan.
David Icke misalnya. Ia adalah salah seorang penganut teori konspirasi yang paling ternama di Inggris. Ia pernah mengatakan kalau sesungguhnya saat ini kita sedang hidup di dalam sebuah... Matrix. Ini berarti apa yang sedang kita jalani sekarang hanyalah sebuah ilusi. Dia juga percaya kalau mayoritas politisi Amerika Serikat adalah ras Alien Reptilian yang menyamar.

Tokoh lain yang menarik adalah Alex Jones yang menjalankan situs Infowars.com. Jika Icke terkenal di Inggris, Jones terkenal di Amerika Serikat. Pria satu ini terdengar lebih masuk akal dibanding Icke. Ia percaya kalau peristiwa 911 dan pemboman marathon Boston adalah perbuatan pemerintah Amerika Serikat sendiri. Akhir-akhir ini kita bisa membaca berita di Indonesia yang mengutip Jones dalam kaitannya dengan Bom Boston.

Alex Jones
Tapi, inilah yang saya suka dari penganut teori konspirasi. Tidak ada kebenaran. Yang ada hanyalah sebuah Cover Up. Misalnya, Alex Jones percaya kalau Iluminati telah menguasai politik Amerika dengan satu tujuan, yaitu untuk menguasai dunia.

Lalu, datanglah penganut teori konspirasi yang lain. Lorie Kramer namanya. Kramer dengan lantang mengatakan kalau Alex Jones sebenarnya adalah rekrutan New World Order untuk mengalihkan perhatian publik Amerika. Tentu saja ini merupakan tamparan bagi Jones yang menganggap dirinya tokoh terdepan dalam perlawanan terhadap New World Order.
Belum cukup serangan yang dilancarkan Kramer, pasangan Gary dan Lisa Ruby mengklaim kalau Jones adalah rekrutan gereja scientology untuk menguasai dunia dan menghancurkan kekristenan.

Lalu siapakah yang ingin kalian percayai? Jika kita bisa mempercayai Jones tanpa menuntut bukti, bukankah kita seharusnya juga bisa mempercayai Kramer dan Ruby tanpa menuntut bukti?

Jika saya adalah penganut teori konspirasi, maka saya akan menuduh Kramer dan Ruby sebagai rekrutan New World Order untuk mendiskreditkan Jones yang merupakan musuh utama New World Order.

Namun, setelah saya melancarkan tuduhan itu, bisa saja kalian balik menuduh saya sebagai antek New World Order yang bertujuan untuk mendiskreditkan Kramer dan Ruby yang bersuara lantang mengungkap kebohongan Jones. Dan seterusnya... dan seterusnya..

Demikianlah lingkaran pemikiran teori konspirasi yang tidak putus-putusnya. Membingungkan bukan?

Tapi mari kita lanjutkan dan tidak berkutat pada lingkaran pemikiran tersebut. 

Sebelum saya akhiri tulisan ini, ada yang ingin saya tanyakan kepada kalian.

Ingatkah kalian dengan Roswell? Pada tahun 1947, sebuah pesawat alien dan mayat pilotnya dipercaya jatuh di Roswell, New Mexico. Walaupun disebut terjadi pada tahun 1947, kisah Roswell ini baru terungkap pada tahun 1978 oleh peneliti UFO Stanton T Friedman.

Ingat Panel Iron Mountain yang dibentuk tahun 1963 yang saya singgung di atas?

Panel ini merekomendasikan pemerintah Amerika Serikat untuk menciptakan musuh alternatif dan menciptakan kepanikan masyarakat lewat laporan-laporan mengenai UFO dan Alien.

Nah, pertanyaan saya adalah, apakah kisah Roswell yang muncul ke permukaan pada tahun 1978 merupakan bagian dari implementasi panel Iron Mountain?

Kemudian apakah kasus penampakan UFO yang semakin intens dekade belakangan ini juga merupakan bagian dari implementasi tersebut? 

Lalu, apakah rekomendasi panel Iron Mountain benar-benar diabaikan pemerintah Amerika Serikat? 

Bukankah kita hanya mengetahui kalau Presiden Johnson mengabaikannya lewat seorang sumber? 

Bagaimana jika sumber tersebut ternyata merupakan bagian dari konspirasi untuk menutupi fakta? 

Atau bagaimana jika US News and World yang melaporkan soal sumber tersebut ternyata merupakan bagian dari Operation Mckingbird yang ternyata masih dijalankan?

Baca juga mengenai Chemtrail dan Mind Control.

Sumber: Cracked.com
 

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

211 comments:

  1. Apakah di bumi Indonesia ..
    konspirasinya dapat terbukti seperti yg ditulis bro E.. hehehe

    ReplyDelete
  2. That's conspiracy, terlibat lebih jauh bisa membunuh. Agak kecewa dgn buku anda, Count st. German tidak dimasukkan, padahal itu favorit saya. But nice work Mr. E

    ReplyDelete
  3. asli, keren postingan bang E..!

    klo aja pemerintah US tau bang E posting begini, pasti bang E jd buronan FBI
    :D

    just kidding bang, kalo udh mbaca tulisan bang E gak bakalan bisa bwt nglewatin 1 kata pun.
    :D

    ReplyDelete
  4. salut bro E . . .

    klo boleh tau bro enigma ini nulis kaya begini apa gak capek apa ?

    atau bro E pake alat otomatis biar cepet ngetik nya ?


    tolong dijawab bro E

    ReplyDelete
  5. Seperti melihat bayangan seseorang dalam kegelapan namun tak terlihat Si pemilik.

    ReplyDelete
  6. "MK Ultra
    Pada tahun pertengahan tahun 1900an...."

    You mentioned "tahun" twice...

    Anyway, another great posting, Bang E :)

    ReplyDelete
  7. @anonymous: Buku pertama itu memberikan penekanan kepada misteri yang berhubungan dengan sains.

    @thedhanoe: Tidak cepat kok nulisnya :)

    ReplyDelete
  8. Baru tahu saya kalau Komodo sama Panda dulu mahluk cryptid.

    Nice articel

    ReplyDelete
  9. Bro E...
    di Gramedia Medan wa da keliling2..
    masi blum ketemu ..
    mungkin distribusi nya blum ampe medan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kok. Kamu perlu memeriksa katalog komputernya karena ada beberapa gramedia yang belum memajangnya :)

      Delete
  10. mantap. bro...


    salam


    *cuma 1 yg sama :)

    ReplyDelete
  11. tar wa cek ke pusat nya deh..
    di jalan gajah mada ..
    da ke shantika hotel ama ke sun plaza ga ketemu2..
    cape de..
    tq bro E..
    hehe

    ReplyDelete
  12. pas lagi blom bisa bobo', ada postingan bang Enigma yg baru, jadi makin gag bisa bobo nii, hahay :D

    ReplyDelete
  13. mantap, bro

    salam

    *2 yg sama

    ReplyDelete
  14. Konspirasi oh konspirasi....
    Entah kenapa saya kurang begitu suka artikel seperti ini :(
    Seolah-olah terlalu dipaksakan atau sengaja dibuat-buat, entah apa maksudnya.

    Tapi apapun artikelnya bung E, gak akan saya lewatkan satu kata pun hahaha.... :D

    ReplyDelete
  15. wahhh....ini kesukaan sy bang E...
    intinya ga ada yg bs kita percaya dlm teori konspirasi ya...hany waktu yg akan menjawab kebenarannya....kl gitu sy jg ga percaya sama Enigma ahh hahahha

    ReplyDelete
  16. Postingan yang saya sangat sukai. Konspirasi.

    ReplyDelete
  17. Teori konspirasi ada disetiap negara, mulai dari politik, budaya hingga makan dan minuman,..
    sampe merambah ke dunia maya,
    bahkan hilangnya bung E pun pernah dijadikan teori konspirasi.
    Senang akhirnya bung E kembali

    ReplyDelete
  18. Konspirasi emang menarik, bahkan kalau tidak jeli bisa merusak apa yang sudah kita percayai.

    Saya sudah beli bukunya bang E, tapi kebanyakan menjelaskan tentang misteri-misteri yang sering kita temukan sehari-hari saja. Kalau bisa, buku keduanya lebih menarik ya bang.

    ReplyDelete
  19. DK24 Said....

    Bung E , buku enigma di daerah jambi ada gk ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok XD , kpan kpan gw beli ,

      Emang satu bukunya brpa bung E ?

      Delete
  20. pertanyaan lanjutan, 'apakah semua negara masih menyembunyikan keberhasilan mereka akan hal teknologi yang mereka miliki dan baru mempublishnya beberapa tahun kemudian?"

    desta bluedyst

    ReplyDelete
  21. A_U said...

    Argghh, aku suka topik ini. Berkali-kali ngomong dlm hati, "What the hell..." wkwkwk.
    Dulu aku pernah berpikir kalo Mr. Enigma itu anteknya NWO. Sekarang pikiran itu memang masih ada sih. :p Tapi aku bukan penganut teori konspirasi lho ya, cuma pengamat. Hohoho.

    Baru tahu kalo David Icke itu paranoid banget, sampe2 para politisi dikira ras reptilian yg menyamar jd manusia. :D Eh, ras reptilian... Makhluk dimensi lain -> setan kah#jadi galau

    Kadang teori konspirasi memang terdengar agak gila, tapi dibalik kegilaan itu kadang bisa ditemukan sebuah fakta yg benar2 mengejutkan. Pantas saja kalo para penganut teori ini sering berpikiran parno. :D

    Mengutip mantan CEO Intel Corp Andrew Grove, ”Only the Paranoid Survived”.

    ReplyDelete
  22. Senang nya...akhirnya bisa baca enigma lg.

    ReplyDelete
  23. Kalau saya lebih percaya, penguasa2 amerika adalah pengikut dajal.. Lambang mata satu sbg contohnya..

    ReplyDelete
  24. Ha ha ha, mosok ya politisi reptilian, kalo tukang ngadalin alias kadal mungkin saja. Kebanyakan kita berpikir kalo alien itu mirip makhluk bumi, punya organ gerak 4, ada kepala ada tangan dll. Padahal kalo jalur evolusinya jauh berbeda, boro boro bentuknya mirip, struktur mikrobiologinya harusnya jauh berbeda. Apa dia menggunakan sistem DNA seperti makhluk bumi atau mungkin sistem lain yang unik dan berbeda.

    Kadang kenyataan mungkin sangat sederhana dan jauh dari teori konspirasi. Kalo saya lebih yakin yang bukan konspirasi. Kalo pembunuhan 300 bayi, saya justru ga yakin juga. Kok tega teganya bunuh bayi sebanyak itu

    ReplyDelete
  25. Nah ini baru Bro E...:D

    ReplyDelete
  26. "Pada tahun 1967, terbit sebuah buku yang ditulis oleh orang tidak dikenal."

    "Pada tahun 2013, terbit sebuah buku yang ditulis oleh orang tdak dikenal, judul bukunya Enigma."

    -_-

    yzb

    ReplyDelete
  27. Ahaaaa....conspiracy is the best hehehe... =)
    btw kurang mengigit nih bro, ditunggu nih moga2 ke dpnnya ada cerita konspirasi yg bisa dibahas n dikupas abis dalam 1 topik/artikel penuh biar bener2 mantaff hehehe...keep going brow :)

    ReplyDelete
  28. akhirnya setelah lama ditunggu2...
    welcome back...

    sayangnya disini belum ada gramedia, maklum kota kecil, hehehehe

    ReplyDelete
  29. Nice bung E ..
    Update terus artikel baru nya ya ..
    Nice job .. :)

    ReplyDelete
  30. Akhirnya dapat buku bung-E pas pameran. Di gramedia malah gak nemu padahal udh nyari keliling. Ditunggu buku berikutnya..

    ReplyDelete
  31. Mantap bro.. keep posting.. enigma blog favorit saya

    ReplyDelete
  32. New Conspiracy: Mr.E. (baca: Mister I) adalah human being yang hidup pada masa depan dimana beberapa hal yg merupakan misteri pada masa kini, sudah terungkap kebenarannya pada masa depan.
    Mr.E. ini diutus oleh alien (bukan time-machine bikinan manusia) untuk kembali pada abad 21 ini untuk menyingkapkan bbrp misteri pada masa ini lewat blog ini... :D
    Hilangnya Mr.E. antara 2011-2013 karena ditarik lagi oleh alien tersebut ke masa depan untuk mempelajari hal² baru, dan baru kembali ke abad 21 pada tahun 2013 ini...
    Lalu kenapa tidak kembali tahun 2011 saja? Karena untuk menciptakan teori konspirasi tentang hilangnya Mr Enigma... hahahahahahaha

    ReplyDelete
  33. Perlu dipahami, opini yg terbentuk terhadap suatu hal/peristiwa adl bagian dari konspirasi itu sendiri.

    ReplyDelete
  34. artikel yang menarik bung E, trus kalo kematian presiden soekarno ? apa masih bau2 konspirasi juga bung E ? kapan2 request tema tsb ya....

    ReplyDelete
  35. berarti bang enigma menghilang juga termasuk konspirasi donk . . . . . ?



    hehehehe :D

    ReplyDelete
  36. tulisannya sangat menarik dan berbobot, nice post bro... :)

    ReplyDelete
  37. ane beli buku nya tp pliss jangan ngilang2 lagi ya bang :D

    jangan2 bang E jg alien yg menyamar dan kemarin menghilang karena pulang kampung ke planet nya seperti di cover bukunya hehehe kidding bang :D

    ReplyDelete
  38. wew...Bro E post lagi......skrng berita hangat terbaru apa ya bung E ??

    ReplyDelete
  39. bang E kamu kembali!!! XD \(^o^)/

    ReplyDelete
  40. beda tipis teori konspirasi sama menghayal

    ReplyDelete
  41. sebenarnya aku paling gak demen kalo dgr kata "konspirasi" pasti ujung2nya ya misteri lagi...
    tp jujur sampe skrg yg namanya UFO itu knp tdk terpecahkan sama sekali misterinya, menurut bro E, sebenarnya ada tdk sih kehidupan lain selain di Bumi itu?

    BTW, ciri khasmu yg lama sudah mulai kliatan lg. setidaknya udh mirip2 kyk yg dulu, meskipun msh ada terselip gaya yg lain dari bro E yg dulu.

    ^_^ lanjutkan!!! gaya analisa yg bikin gregetnya msh kurang bro...

    ReplyDelete
  42. akhirnya muncul juga! :D bang enigmanya hehe

    konspirasi2 itu akan terungkap suatu saat :)

    ReplyDelete
  43. Blog ini memang top dah.
    Posting2nya lebih terperinci dan spesifik.
    Lanjutkan mas E, saya akan cari buku mas E di gramedia. :D

    ReplyDelete
  44. wah udah kaya dulu lagi nih gaya bahasa pembahasan dan pemecahan-nya... ayo teruskan mas E

    ReplyDelete
  45. the man behind enigma is dead. blog ini dilanjutkan oleh orang lain. I know for sure.

    ReplyDelete
  46. Bro, request tentang kebenaran peristiwa 9/11 boleh? Penasaran dengan siapa dibalik peristiwa tersebut.

    ReplyDelete
  47. Bahas tentang helikopter misterius yang terbang deket bundaran HI dong bang, hehehe :)

    Source: http://news.liputan6.com/read/569183/helikopter-terbang-rendah-di-bundaran-hi-jadi-tontonan

    ReplyDelete
  48. Aduh, kalo ngomongin konspirasi mah ga bakal selesai masalahnya. Intinya, lo percaya yang lo percaya, gue percaya yang gue percaya. Kalo saling menghujat mah...

    ReplyDelete
  49. saya lihat di halaman profile bang enigma menulis minat God
    apakah bang enigma berminat menjadi God ?
    hanya bertanya :)

    ReplyDelete
  50. Numpang lewat.....permisiiiiiiii........

    ReplyDelete
  51. Ijin Share yah om E..

    Senang bisa baca artikel blog ini lagi.. Sayang kalo artikel sebagus ini ga si share..

    ReplyDelete
  52. nice post dan berani.
    memang teori konspirasi dpt menciptakan bnyk alternatif interpretasi yang mengundang begitu banyak pertanyaan.
    mungkin karena negara besar seperti amerika tidak mau rahasianya dengan mudah diketahui pihak lain. maka teori konspirasi diciptakan untuk menyamarkan kebenaran.

    ReplyDelete
  53. dari Tresna Asti

    Hallo...( ^^)/
    saya mampir... /( _^_ )\

    ReplyDelete
  54. konspirasi itu juga misteri tak terungkai.. :D

    ReplyDelete
  55. dari Tresna Asti

    :/
    mungkin karena lama gak nulis di blog ya??? rasanya ada yang beda...
    tapi...saya siap membaca postingan-postingan selanjutnya. :)

    ReplyDelete
  56. mulai skarang gak lagi deh gampang percaya berita dri pemerintah...

    Thanks bang E

    ReplyDelete
  57. gaya bahasanya sepertinya sudah smakin kembali ke Bung E yang dulu..
    good job bung E..
    Lanjutkan...!!!

    ReplyDelete
  58. Velnore

    Kembalinya Bang E hampir mirip Kayak Kembalinya AVGN, ada sesuatu yang kurang di Karya2 setelahnya walaupun isinya banyak.

    ReplyDelete
  59. Hehehe...yang di Cebongan hampir jadi konspirasi, akhirnya ga jadi

    ReplyDelete
  60. is this really enigma?

    ReplyDelete
  61. trus konspirasi yng membgngkan anyway request pantai selatan (biar keindonesiaan dikit)
    mbah eeeeEEE PANTAI SELATAN.......!!!! ((ngaaaa"nangis))

    ReplyDelete
  62. trus konspirasi yng membgngkan anyway request pantai selatan (biar keindonesiaan dikit)
    mbah eeeeEEE PANTAI SELATAN.......!!!! ((ngaaaa"nangis))

    ReplyDelete
  63. Saya selalu bertanya dalam hati, setelah tahu busuknya konspirasi, apa yang harus saya lakukan? Lingkaran tanpa henti, tapi pasti ada perhentian.
    Nice article, mas E!

    ReplyDelete
  64. bahasanya beda nih,,,kurang tajam, hanya memaPARKAN FAKTA DAN DATA, BUKAN ANALISA

    ReplyDelete
  65. menunggu misteri indonesia, piramid2 kta gimana kelanjutannya?

    ReplyDelete
  66. mas E, kenapa gak bikin twitter aja? jadi kalau ada postingan baru tinggal di link back :))

    emmm jadi "menghilangnya" mas E selama kurang lebih 2 tahun itu untuk mempersiapkan buku ya? :p

    ReplyDelete
  67. Astaga ini yg paling gw benci.. Selalu bermain dengan pikiran... Kalo di bilang boong tp bener, tapi kalo di bilang bener tp boong.

    batasan2anya terlalu tipis bang... Tp yg ane tau itu USA emang sengaja melakukan kebohongan2 itu biar negara mereka stabil

    belajar dr PD 1&2 mereka lepas dari depresi ekonomi tinggkat tinggi gara2 perang.

    Bung minta penjelasan donk yg Emasnya raja2 jawa itu kejelasnnya ada gak si gimana?? itu bener2 lebih mengusik pikiran ane gan. Negara kita sendiri soalnya bung.... Minta pencerahannya donk

    ReplyDelete
  68. syukurlah anda skrng udah mulai posting lagi, kamarin2 saya sempat membayangkan anda bakal kembali dengan membahas tragedi boston

    ReplyDelete
  69. Glad you're back


    no one,

    ReplyDelete
  70. Jangan pernah merebut apa yang telah orang bangun dari awal
    Jangan pernah bersembunyi dibalik topeng seorang pahlawan
    Jangan pernah bertukar kemampuan jika kau tak mampu
    Jangan pernah menjual barang dagangan di kedai tetangga
    Kekurangan berbeda dengan buntunya akal seseorang
    Kebodohan berbeda dengan ketidak telitian
    Keburukan berbeda dengan ketidak sengajaan
    Keanehan berbeda dengan hilangnya kebiasaan

    Salam Hardcore
    Brigadir Akhir Djaman

    ReplyDelete
  71. Wah ternyata udah ada postingan baru.

    ReplyDelete
  72. Mind Games. People are just plain stupid.
    enigma memutuskan untuk hilang 2 tahun tanpa memberi kabar. Itu mind games. Ia membuat orang bertanya-tanya. Mereka yang krg kerjaan pasti akan buat isu yg aneh-aneh. Konspirasi.
    lalu enigma muncul dengan tiba-tiba sambil promosi buku tanpa menjelaskan kemana saja ia selama ini.
    Enigma ini kan penulis. Ia bisa saja mengubah sedikit gaya tulisannya untuk menciptakan kontroversi karena ia tahu bnyk penganut teori konspirasi diantara pembacanya. Mind Games
    Mereka yg pendek pikirannya akan bilang penulisnya bukan enigma. Tapi mereka yang bisa mengaitkannya dengan variabel lain pasti akan tahu kalau ini benar-benar enigma.
    Now c'mon mr.e, enough playing games.Kasihan anak-anak kecil pembacamu.

    ReplyDelete
  73. dunia maya emang sulit di teliti

    gw masih gak percaya klo ini penulis blog enigma

    sebelom dia ngasih bukti profil pribadi nya

    ayolah penulis enigma mau sampe kapan lu begini

    gw cuma mau tau doank lu ini siapa

    ReplyDelete
  74. hahaha
    beginilah hidup
    selalu memanfaatkan kekosongan orang lain
    tidak akan pernah merasa puas
    mengambil resiko untuk masa depan yang cerah

    Salam Hardcore
    Brigadir Akhir Djaman

    ReplyDelete
  75. @brigade akhir jaman; Lebay bos

    kalau nggak ada bukti,tidak perlu curiga dengan penulis blog. masa cuma gara-gara gaya. piye toh. pendek amat cara analisa kalian.

    ReplyDelete
  76. @anonymous 83: sekalian saja ajak enigma kopdar dan minta ditraktir di sate Senayan.

    ReplyDelete
  77. mas enigma ada mas cerita alien versi kang dicky guru hikmatul iman kata ny alien itu turunan nabi adam ,kita ini jga dikatakan adalah alien karna nenek moyang kita dari luar bumi. Jga katanya kang dicky menciptakan alat semcam parabola untuk memperkuat gelombang otak yang kmudian digunakan mengintip alien secara astral .kang dicky katanya punya ilmu tenaga dalam yang bsa digunakan untuk komunikasi dengan alien

    ReplyDelete
  78. bang e.. welcome back!! :D btw bang congrat buat bukunya, klo ke toko buku bakal saya beli loh bang. tapi klo bisa desain covernya dibuat lebih dapat menarik pelihat bang. buat saya kurang keren! hehehe sayang soalnya, isinya keren tp cover kurang menjual. hahaha maaf.. :)

    "fans lama hadir kembali"

    ReplyDelete
  79. @anonymous 88: Cover itu domainnya penerbit. : )

    ReplyDelete
  80. apakah anda seorang pewaris sbgm phantom??? mohon maaf kalau kurang berkenan

    ReplyDelete
  81. Analogi yang kamu ajukan sangat bagus :)

    ReplyDelete
  82. Welcome back bang E!

    Sudah cukup lama nih saya bulak-balik ke blog ini cuma untuk melihat apakah ada postingan baru, ternyata hari ini lihat ada psotingan baru. Sempat shock juga plus senang, karena semoga kedepannya ada hal-hal misterius yang dapat diungkap di blog ini. Hehe


    Keep it up bang E!

    Saya coba deh cari bukunya deh, semoga di karawaci sudah ada.

    ReplyDelete
  83. K Q J adalah bawahan dari kartu JOKER
    dan begitulah seterusnya tidak akan berubah
    tetap menjadi bawahan kartu joker seumur hidup
    kalian tau kenapa wahai pemirsa?

    Karena ketiga kartu tersebut tidak mengetahui apa yang ada dibalik kartu JOKER tersebut
    Ya kalian benar
    Sang Pemain Kartu

    Lebih baik menikmati musik kali ye
    Salam Hardcore
    Brigadir Akhir Djaman

    ReplyDelete
  84. salam E senpai, saya sgt tertarik dg alex jones, bs kah E sempai menolong saya untuk bs tau lbh bnyk ttg orang ini?
    Kalau bntuknya tulisan atau artikel saya harap yg brbhasa indonesia
    hehe
    Mhn bntuannya senpai,,,

    ReplyDelete
  85. Bro E coba ulas tentang creepy Gnome

    ReplyDelete
  86. nnggu bngt postingan terbru. . .

    ReplyDelete
  87. maaf bung E....rasanya membaca artikel kali ini saya kurang tertarik...bukannya saya tidak menghargai hasil tulisan bung E....hanya saja bagi saya ini kurang menarik ^o^....
    i'm so sorry T~T

    Mr.G

    ReplyDelete
  88. Hidup ini hanyalah sebuah senda gurau bang E :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Tuhan menciptakan manusia hanya utk senda gurau? Pendeknya pikiranmu ces

      Delete
  89. Kadang memang seperti itu :)

    ReplyDelete
  90. kalau konspirasi di kaitkan dengan usaha politis pemerintah, di indo kayanya sering ada isu kolor ijo tiap mau pemilu, n banyak yang ngaku2 liat penampakannya, konspirasi bukan yah itu. maksute konspirasi menyudutkan partai warna ijo...

    ReplyDelete
  91. Wah, bung E! Saya sebagai fans Bung E sangat merindukan postingan anda! :D Lanjut terus Bung E!

    Oh ya, tapi sepertinya ada beberapa orang yang belum percaya bahwa ini adalah Bung E yang asli ya? Sungguh misterius sosok Bung E ini! :D

    ReplyDelete
  92. kang Enigma, jangan lupa tragedi 9/11 dong :)

    ReplyDelete
  93. Ada bbrpa org menganggap ini bro e asli,
    ada yg tdk

    Tp aku gk peduli
    mw siapapun yg ada dibalik blog ini,
    dia mmberikan ku pengetahuan yang blm ku ketahui

    Mungkin yg menganggap palsu blm mendapat taste dari yg dia baca

    mungkin karena dia lebih tertarik pada mteri lain,
    Olahraga, teknologi, atau bahkan musik sprti sodara Brigadir A.Dj.

    Kalo dr aku sih.
    Salam damai aja dah

    ReplyDelete
  94. blogwalking, nice blog, nice post, info menarik, thanks

    ReplyDelete
  95. dunia ini penuh misteri. begitu pula pemerintahan amerika. tidak semua orang dapat di percaya.

    ReplyDelete
  96. dunia penuh misteri. seandainya ada mesin waktu.......... mungkinkah kita dapat melihat peristiwa itu, di waktu itu,dan di tempat itu, secara real.

    ReplyDelete
  97. Oya kang Enigma,Bukannya Pemerintah kita juga melakukan Operation Mockingbird? Kita lihat saja sendiri, ke mana kasus Century? Seakan-akan hilang tertiup angin, dan seakan media sengaja bungkam.

    ReplyDelete
  98. Mr.G comeback.... taaa daaa~~ xD
    setelah saya males baca kemarin akhirnya saya mau baca juga ^o^
    (sebenernya gara-gara pacar T^T) tapi bagus deh...kalo bisa di like kaya facebook....bisa ribuan like nih :D....
    bang E, bahas tentang illuminasi dong <<>>
    hahaha....dah lama gak bahas illuminasi nih bang :D
    boleh ya ☺
    thank's bang....

    ReplyDelete
  99. bang E. .sya mau tanya kok dibangka belitung bkunya blum ad. .?? n udah dcri diktalog kmpter ttp gak ad. .pdhl dah ngebet bli bkunya. .

    ReplyDelete
  100. Ada yang bilang siapa yang percaya konspirasi berarti dia korban konspirasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru yang tidak mengetahui tentang konspirasi itulah korban konspirasi, mereka di kadalin oleh konspirator

      Delete
  101. Seneng Bgett waktu Liat Om Post lagi. .
    tapi
    Enigma kah ini ??
    Gaya tulisannya koq beda. .
    Terlalu... ribet !!! Disengaja kah ?
    Feeling yg biasa muncul saat baca tulisan enigma jga gk ada lagi.
    Bingung. . .

    ReplyDelete
  102. Bro E...
    akhirnya dapat saya..
    Susah banget dapat buku u ..
    Langka abis..
    seterez aku keliling gramed medan..
    pengen nangis rasanya

    ReplyDelete
  103. @life is just awesome: tentu saja.semua pemerintah melakukannya.

    @anonymous 110: seharusnya ada, tapi kalau tidak ada bisa lewat online saja belinya. http://www.jualbukubaru.com/2013/04/rp47.html

    @Andri: Seringnya seperti itu.

    @Dewi fira: Haha. Mungkin kita berdua sudah berubah :)

    @cloud strifes: Syukurlah ;)

    ReplyDelete
  104. Hhhmm... Perasaan itu pesawat yg ngeluarin asap bakteri mirip pesawat jet ya.. Apa mungkin pesawat jet yg lewat selama ini menyebarkan asap bakteri/virus seperti misalnya flu burung ?? Lalu mereka menjual vaksin nya untuk mendapatkan keuntungan ??? Bagaimana menurut bung e ?

    DCD

    ReplyDelete
  105. postingan mantap nih, hehehee :)

    ReplyDelete
  106. Saya sangat menyukai tulisan-tulisan anda, terutama yang berbau konspirasi dan UFO. Oleh karena itu jika anda tidak keberatan, saya ingin tukaran link.
    Saya sudah memasang link blog anda ke blog saya, yang beralamat di :
    http://ufoonthe.blogspot.com/


    Terima kasih dan sukses selalu!

    ReplyDelete
  107. artikel bgs,tapi sayangnya saya pernah baca disebuah blog.

    ReplyDelete
  108. Mr.G selalu tidak pernah di tanggapi T^T....
    nasib....

    ReplyDelete
  109. bro Enigma....nih Mr.G
    saya minta izin copas pembahasan anda tentang "Teka-Teki harta karun NAZI di danau Toplitz"
    saya udah cantumkan nama Enigma di akhir post....boleh gak bro?

    ReplyDelete
  110. ayo dong Bung E, mampir ke blog saya....walaupun post masih copas...hahaha....oke :D
    nih URL-nya : http://blogguardianxxfile.blogspot.com/
    makasih kalo udah berkunjung ^o^

    ReplyDelete
  111. bro ini makhluk apaan ya ?

    klo situ tau boleh diselidiki.

    cryptozoology.blogspot.com/2011/07/bangkai-makhluk-laut-sepanjang-30-kaki.html?m=1

    ReplyDelete
  112. tep mantep analisisny Bang E!
    teori konspirasi emg gk ada matinya,
    menarik untuk disimak,cuman semua itu hanya berkutat dengan perkiraa-perkiraan yg gk ada ujung kebenaran sebenarnya dapat terungkap,
    siapa saja bisa memberikan teori ny masing-masing,namun begitu pula dg sanggahan-sanggahan yg datang tidak kalah banyaknya,
    so, hanya tuhan dan para penggagas teori serta sanggahan-sanggahan itu saja yg tau kebenaran dari apa yg mereka sampaikan.

    ReplyDelete
  113. GNDFD ZFD GNKYBX ,YLSY
    ZYC GNDFD ZFD GNKYBX JY,YLSY
    ZYC KY TDGSDDY ZFD GND CLLFX LV ;DFED;GKLY
    Ada di buku Enigma, di akhir prakata, n i have no idea what's that mean

    ReplyDelete
  114. mas enigma coba mas cari tau tentang kang dicky (guru utama hikmatul iman) dia katanya bisa menangkap sinyal yang dikirimkan oleh alien melalui gelombang otak.dia juga membuat alat semacam parabola yang masih dirahasiakan untuk memperkuat gelombang otak menangkap sinyal alien,kemampuan ini penggabungan dari tenaga dalam dan metafisika

    ReplyDelete
  115. good article as always, Mr. E. :) ever heard about 'Jack the Alligator man'? I'm quite curious about this 'thing'. would you write about it someday, please?

    ReplyDelete
  116. Halo Bung, Ini bukan teori Konspirasi tapi Konspirasi.

    ReplyDelete
  117. Contoh Teori Konspirasi :

    Terjadi pemanasan global
    Faktanya memang terjadi demikian
    Namun angkat berita ini dengan dengan fakta-fakta remeh, bahkan palsu.
    Kemudian ada yang mengkritik dengan membuka kepalsuannya.
    Yang terjadi orang tidak akan percaya bahwa pemanasan global benar-benar terjadi.

    Akankah ada yang berkepentingan agar pemanasan global terus terjadi. Bisa aja ada sekumpulan manusia gila teknologi dan kayaraya yang merasa sanggup mengendalikan cuaca yang suatu saat nanti akan dianggap keramah oleh kita.

    Atau mereka mengembangkan pesawat canggih yang oleh kita disebut objek tak dikenal (UFO). Bayangkan tahun 1940an ketika Asia tiba-tiba melihat ada benda terbang, apa yang mereka pikirkan. Atau semacam Manusia naik ke bulan.

    Sekarang telah ditemukan anti materi oleh CERN dengan itu memungkinkan untuk memindahkan Istana ratu balqis dari Yaman ke Yerussalem dalam waktu sekejap.

    ReplyDelete
  118. Otak atau Dalang alias Penggerak Para konspirator itu adalah Para filosof yang memahami Aturan kehidupan yang tertulis dalam Taurat dan Injil yang asli serta Quran. Kita seringkali berteriak kapitalis tetapi tidak tahu kemana harus menunjukkan jari. Mereka itu para penguasa Emas dan Perak (Bank sentral hampir diseluruh dunia) dan menguasai saham di Industri-industri strategis dunia. Meereka sudah mengumpulkannya sejak zaman kolonial.

    Ingat yang menjajah Indonesia 350 tahun bukanlah Belanda, tapi VOC dengan semboyan 3G nya. Perusahan datang mengkolonisasi seluruh bangsa dimuka bumi dengan semboyan God, Gold, Glory. Mungkinkah ini?

    Mereka memperalat kulit putih untuk melakukannya. Silahkan simak Protokol Zion

    ReplyDelete
  119. Apakah anda berfikir Soekarno orang gila ketika berteriak "Ini Neokolonialisme", makna buktinya sekarang jika soekarno benar.

    Buktinya adalah Compani Multinasional yang menggrayangi seluruh negara dimuka bumi. Ingin bukti yang lebih real. Mereka mewanti-wanti Perang saudara pecah 2023, tapi sudah tidak ada yang peercaya. bagaimana propaganda semacam ini bisa terjadi ? Itulah konspirasi

    ReplyDelete
  120. Tidak lama lagi kita akan menyaksikan supremasi global Bani Israel. Apakah anda menganggap sepele ayat-ayat di Qur'an yang mengatakan

    "Hi Bani Israel, Ingatlah akan Nikmat Tuhanmu yang telah mewariskan kepadamu negeri-negeri di Timur dan di barat"

    "Hi Bani Israel, Ingatlah akan nikmat Tuhanmu yang telah melebihkan kamu di atas bangsa-bangsa dalam Ilmu pengetahuan".

    "Telah ditetapkan dalam Taurat bahwa Bani Israel akan berbuat kerusakan di bumi dengan kerusakan yang besar dua kali dan mereka akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar dua kali" (Surah Muhammad)

    Pertanyaanya seberapa pentingkah keberadaan Bani Israel di dunia sehingga lebih sering disebut di Qur'an dari pada Bani Ismael (Arab) yang Nabi Muhammad sendiri di utus untuk Orang Arab dan beliau Arab.

    SEluruh yang terjadi sekarang adalah refleksi zaman Nabi Sulaiman dan titik Refleksinya adalah hijrah.

    Dahulu syaitan-syaitan ditundukkan untuk Sulaiman, sekarang Yahudi itu yang tunduk kepada syaitan. Dan mereka harus menyesuaikan program mereka dengan konspirator kegelapan sejak adam

    ReplyDelete
  121. Kalau dpikir-pikir, mungkin menghilangnya Bung Enigma selama hampir 2 tahun adalah konspirasi dari Bung E lalu muncul tiba-tiba dengan buku baru, jadi kan buku tersebut akan mengobati rasa rindu para penggemar misteri di Indonesia.
    Namun kalaupun benar begitu tak masalah karena konspirasi yang baik, bisa dikatakan ini viral marketing yang keren:D
    Buat penggemar anime One Piece mungkin ingat ketika time skip, Oda tidak menerbitkan manga One Piece selama dua tahun, lalu ketika manga tersebut muncul (setelah 2 tahun menghilang) edisi tersebut benar2 meledak di Jepang haha..

    ReplyDelete
  122. Apa itu Alien ?

    Alien itu penulisan singkat dari kata Alliance yang bahasa arabnya Syirk. Orang yang bersekutu disebut Musyrik.

    Katanya alien adalah mahluk E.T. (Extra Terestrial) yang turun ke bumi untuk memperbudak manusia atau menghancurkan peradaban manusia.

    Kalo kita baca Qur'an surah al-Jin, disana ada JIn yang ngomong "Kami dulunya menempati beberapa posisi di langit, namun sekarang barangsiapa yang mencoba mejelajahinya lagi akan mendapati penjagaan yang ketat". Di surah lain (As shaff) disebutkan mereka naik ke langit untuk mencuri-curi dengar lalu mereka di lempari dengan pijar api yang sangat panas, bagi yang berhasil naik akan dirasakan kepada mereka azab yang menetap.

    Alien yang mereka maksud itu adalah syaitan, yang datang dari dimensi lain dari manusia.

    Tahukah anda mengapa pasukan Internasional yang dipimpin oleh Amerika seringkali disebut tentara alliance (sekutu aatau aliansi)

    Jawabannya bisa jadi karena terdiri dari lebih satu negara, tapi bisa juga jawaban lain. Karena penggerak mereka itu adalah para pemuja setan. Pasukan Musyrik

    ReplyDelete
  123. Emasnya raja-raja Jawa ?

    Cara terbaik untuk merampok emas adalah dengan dikumpulin dulu, udah ngumpul bikin chaos, ambil tuh emas. Abis itu bilang emas raib ketika chaos, gak ada yang tahu, mungkin aja ada yang ambil diam-diam dari rakyat jealta alisa mencari kesempatan dalam kesempitan.

    Cara ini berlaku untuk raja-raja di seluruh dunia sejak abad pertengahan.

    ReplyDelete
  124. Qur'an al baqarah :

    Dibertahu nama-nama kepada Adam dan para Malaikat, lalu Malaikat berkata "Tidak ada yang aku ketahui kecuali yang telah diajarkan kepadaku" lalu diperintahkan Adam menyebutkannya. Kelebihan manusia adalah daya kreasi dari modal nama-nama sederhana sanggup mengidentifikasi yang lain. Ini tidak dimiliki oleh malaikat maupun Jin (masih Iblis doang saat itu dan manusia baru Adam doang)

    Lalu Para malaikat di suruh sujud (termasuk Iblis), namun Iblis menolak. Masa gue disuruh sujud sama manusia yang jalannya aja kayak kura-kura, trus telmi lagi. Udah lemot gitu lembek lagi gue sentil dikit dah ilang kemana.

    Iblis nolak dan gak mau tobat, malah nantang kalo aku diberi tangguh sampai kiamat niscaya aku sesatkan keturunannya. lalu ia memohon dan dikabulkan.

    Kalo adam, khilaf taubat langsung abis makan buah pohon terlearang.

    Adam itu nenek moyang manusia, sementara Iblis nenek moyang Jin. Adam pada dasarnya orang baik tapi banyak keturunannya yang zalim. Iblis pada dasarnya orang zalim tapi ada juga sebagian kecil yang baik.

    ReplyDelete
  125. Pada dasarnya tidak ada manusia yang sanggup membaca pikiran orang lain (kecuali pakai sensor otak) kalo toh ada kayak Dedy Cobuzer itu karena ulah syaitan, karena merekalah yang punya akses kedalam pikiran manusia. Lalu pikiran manusia itu di wahyukan ke pengikutnya si dedy yang kita kenal dengan mata batin, dan itu bisa juga berupa penglihataan. Ini baru bisa kita dapatkan bila klenik alias mus;yrik. Tetapi tidak ada yang mereka lakukan itu kecuali kesalahan dan dosa. dan Syaitan tidak pernah mau menolong untuk kebaikan, tapi seolah-olah baik sering. namanya aja penipu yang sangat penipu. Manusia dan JIn yang melakukan persekutuan ini tempatnya abadi Neraka.

    ReplyDelete
  126. Mesin waktu ? Secara fisika ini mustahil, Tapi Bani Israel yang penasaran sama yang ghaib menggambarkannya dengan mesin waktu.

    Bagaimana mungkin Tuhan Yang Maha Mengetahui itu bisa mengetahui secara presisi yang akan terjadi. Oke lah yang sudah atau sedang terjadi, karena ini masih logis. tapi masa depan siapa yang tahu.

    Lalu mereka menggambarkan ruang 4 dimensi dimana waktu bentuk lainnya. lalu membayangkan apa pikiran aktor komik 2D tentang kita yang 3D.

    ReplyDelete
  127. Apakah kalian pikir para konspirator dunia itu manusia ecek-ecek seperti kita, Meereka itu Ahlul kitab alias si kutu buku.

    ReplyDelete
  128. Konspirasi itu sederhana bung untuk tingkat lokal, misalnya saya mau absen kuliah, tapi kalo juujur nanti gak dikasih ijin. dah aku bikin yang kurang jujur, atau gak jujur sama sekali biar di ijinin.

    Cuman kasus yang kita bicarakan ini adalah konspirasi untuk menguasai dunia

    ReplyDelete
  129. Percaya Konspirasi yang di Internet seluruhnya bisa bikin kita jadi kayak orang gila, Mengalami diorientasi persepsi tentang segala hal. Tapi bila kita tahu dari mana harus meruntunya dan mencari Informasi yang pasti benar, dan mana yang hanya mungkin serta yang mustahil. Dari situ kita membentuk suatu pola yang saling terhubung dengan lainnya membentuk semacam benang merah dari kasus ke kasus. Kita akan dapat gambaran yang sesungguhnya tentang dunia dan Kehidupan.

    Mulai dari Qur'an, Bandingkan dengan Injil (Perjanjian Lama dan Baru), baca Protokol Zion, Bandingkan dengan kejadian sejarah masa lalu dan apa yang sedang terjadi sekarang.

    ReplyDelete
  130. Banyak yang bilang Protocol Zion bocor karena suatu kecelakaan, tapi menurut saya itu sengaja dibocorkan tapi dibikin seolah-olah kecelakaan. Agar orang mengabaikannya dan agar menjadi buku panduan (manifesto) bagi orang-orang Bani Israel yang klenik untuk mengetahui mau ke mana mereka dalam konspirasinya di suatu negara.

    Begitu pula halnya dengna konspirasi yang ada sekarang. Kisah ini memang sengaja digemborkan di media bawah tanah supaya setiap orang tahu kalau itu ada, tetapi sekaligus juga dibuat agar setiap orang yang tahu tidak percaya kalau itu benar-benar ada. Informasi yang benar dan salah dicampur sedemikian ruupa.

    Ingat menyimpan bangkai suatu saat pasti keciuman juga. Terutama dari rival bebuyutan mereka yaitu Katolik, Ordo jesuit. Akhirnya diputuskan seperti itu.

    ReplyDelete
  131. Sama seperti syaitan, semua orang tahu tentang syatan tapi hanya sebagian kecil manusia yang sanggup menunjuknya dengan tepat.

    Tahayyul diadakan bukan tanpa tujuan, disana ada kebaenaran tersirat. sekalipun tujuannya untuk menyembunyikan kebenaran.

    ReplyDelete
  132. Contoh Tarekat bagaiman seolah kita diajak untuk menjadi orang suci tapi yang terjadi sebaliknya, kita menjadi semakin zalim.

    ReplyDelete
  133. Siapa penggerak Renaissance

    Siapa Newton, Adam Smith, Darwin, Marx, Freud, Hawking, Einstein, Tesla

    Siapa yang penerima Nobel terbanyak dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

    Mereka Semua Bani Israel

    ReplyDelete
  134. Apakah para ilmuwan itu orang jahat. Tidak tapi mereka kebanyakannya diperalat oleh Yahudi klenik.

    Misalnya Freud bagaimana dicela oleh yahudi amerika, hanya karena ingin psikoanalisa tidak di publish. Ilmu ini sekarang menjadi akar dari NLP dan sekarang dikenal dengan neotik. ini juga yang digunakan untuk mengerakkan revolusi sex 60an dibarat. tapi sebenarnya ilmu ini tujuannya baik untuk mengobatik orang yang mengalami neorosis semacam phobia, disorder, nyaris gila dll

    ReplyDelete
  135. operation mockingbird menurut saya wajar saja diterapkan. karena yang namanya hubungan sebab akibat dan eksperiment itu pasti ada.

    bisa jadi mereka menyembunyikan informasi agar masyarakat tetap merasa aman, dan yang sebenarnya mereka melakukan itu agar tidak terjadi kepanikan di media. dampak dari kepanikan banyak hal, bisa kudeta pemerintahan, perang sipil dll..
    memang ada baiknya menyembunyikan sesuatu demi kebaikan, walau dibohongi itu itu menyebalkan tapi jika salah satu dari kita tahu hal besar tentang kebohongan tersebut lebih baik kita menyimpanya saja sendiri dalam hati. sebab pasti ada alasan yang kuat kenapa hal itu disembunyikan.

    this is conspiracy

    desta bluebyst

    ReplyDelete
  136. Nah, pertanyaan saya adalah, apakah kisah Roswell yang muncul ke permukaan pada tahun 1978 merupakan bagian dari implementasi panel Iron Mountain?

    Kemudian apakah kasus penampakan UFO yang semakin intens dekade belakangan ini juga merupakan bagian dari implementasi tersebut?

    Lalu, apakah rekomendasi panel Iron Mountain benar-benar diabaikan pemerintah Amerika Serikat?

    Bukankah kita hanya mengetahui kalau Presiden Johnson mengabaikannya lewat seorang sumber?

    Bagaimana jika sumber tersebut ternyata merupakan bagian dari konspirasi untuk menutupi fakta?

    Atau bagaimana jika US News and World yang melaporkan soal sumber tersebut ternyata merupakan bagian dari Operation Mckingbird yang ternyata masih dijalankan?


    Jawab: Mungkin!?

    ReplyDelete
  137. @Anonymous 143: Protocol zion itu hoaxxxxxxxx. masih aje dipercaya. makanya penganut konspirasi itu kayak orang gila. (-,-)

    ReplyDelete
  138. A_U said...

    wah, serasa membaca postingan di dalam postingan. Anonymousnya menggebu-gebu. Sayangnya dia nggak pake nick name.

    Besok kalo ada waktu aku mampir kemari lagi ya Mr. Enigma. Pengen mencerna komennya anonim di atas. Jangan dihapus lho komennya. Was-was, karena rasa2nya ada beberapa komen Mr. Enigma yg tadinya ada, sekarang udah nggak ada.

    Mr. Enigma lagi galau ya? wehehe :)

    Good night.

    ReplyDelete
  139. keren dan bagus bang artikelnya,ternyata dunia konspirasi itu bagus dan penuh tantangan,kayak di film2 gitu hehehehehehehehe

    ReplyDelete
  140. sebelumnya maaf Mr. E ini cuma penasaran aja klo saya yang salah maaf

    setau saya CIA kan didirikan tahun 1947? ko dati taun 1900 udah ada CIA ya Mr.??

    sekali lagi maaf klo saya salah

    ReplyDelete
  141. Pertengahan tahun 1900an artinya ya sekitar tahun 1950 :)

    ReplyDelete
  142. gmana dgan tragedi 11 september?

    ReplyDelete
  143. kalo misalnya ternyata eksperimen dengan substansi kimia dan biologi itu sudah terbukti benar apa ada kemungkinan jika virus flu burung hanyalah kelanjutan cerita dari eksperimen ini? apa ada kemungkinan virus ini diciptakan dan disebarkan untuk menekan pertumbuhan ekonomi diasia khususnya cina yang semakin perkembang pesat? apalagi virus ini menyebar di wilayah asia?
    yang Iron mountain itu menurut saya cukup menyeramkan apalagi kata-kata yang seperti ini "damai berkepanjangan dapat dicapai, bisa dipastikan kalau situasi itu bukanlah kondisi ideal yang dibutuhkan masyarakat. Perang adalah bagian dari ekonomi. Karena itu diperlukan sebuah kondisi perang untuk mencapai kestabilan ekonomi" apa ada kemungkinan bahwa USA akan menciptakan perang dunia Ke3 dikemuadia hari?

    ReplyDelete
  144. dapat juga bukunya, begitu masuk gramedia langsug todong mbak2 pramuniaganya untuk cari buku yg saya tunjukin di halaman blog + buku2 calistung buat sikecil hehehehehe.
    Hari ini dah baca tuntas dan bandingin sama older post sepanjang tahun 2009-2011.
    nunggu buku ke dua, dan semoga ada ulasan mengenai misteri jeda 2 tahun yg menjadi misteri buat kami .....

    ReplyDelete
  145. Buat kk Enigma di gambar terakhir terdapat. Tulisa "Tell the truth about roswell" memangnya ada apa dengan roswell ? Saya kurang mengetahuinya, untuk itulah saya bertanya,

    ReplyDelete
  146. mantap bung E,,akhirnya muncul kembali... Dan Artikelnya tetap menarik seperti dulu :)

    ReplyDelete
  147. hmm ... kalau konspirasi, menurut saya hal-hal yang kita anggap konspirasi tidak masuk akal sekarang ini, ada kemungkinan konspirasi gila tersebut justru malah menjadi fakta paling benar diantara semua fakta di masa depan, seperti tulisan kak E di atas. yang ingin saya katakan adalah hanya waktu yang bisa menjawab, atau mungkin mama lauren? hehe
    nice post kak E, just like what I've expected from you. keep writing.

    ReplyDelete
  148. saya bingung Bung E -__-a
    peristiwa Roswell terjadi tahun 1947, sedangkan Panel Iron Mountain saja dibentuk pada tahun 1963,16 tahun setelah kejadian tersebut terjadi. Baru terkuak pada 1978. Harusnya kalau memang itu adalah ulah PIM, tahun terbentuknya akan lebih dulu dibanding kejadian tersebut. Saya curiga tahun peristiwa Roswell itu palsu dan peristiwa tsb hanya direkayasa semata untuk membuat publik panik. Apalagi berita terungkapnya adalah 15 tahun setelah PIM terbentuk.
    atau sepertinya memang benar hanya rekayasa ya? haha ^_^a
    maaf kalau analisis saya salah~

    -LittleCat

    ReplyDelete
  149. apakah di Indonesia juga terdapat sejenis Panel Iron Mountain & Enigma adalah salah satu dari implementasinya...

    who know's

    ReplyDelete
  150. kita memang sepertinya hidup dalam dunia Matrix! hehe... even if it is so, kita tidak boleh putus asa! Keep sharing your knowledge ^_^

    ReplyDelete
  151. Nice post bro E, operation mocking bird ya, menarik ;)

    Sign : Ryuzaki

    ReplyDelete
  152. Waah seneng deh bisa baca blog ini lagi setelah vakum lama banget :)

    ReplyDelete
  153. wtf bro
    aneh bingung, harus berita mana yg ane percaya
    kayaknya sistem mind cotrol(paranoid) ini sudah menyebar di suluruh dunia
    shit !

    ReplyDelete
  154. nothing is true everything permitted :-D

    ReplyDelete

  155. "Nah, pertanyaan saya adalah, apakah kisah Roswell yang muncul ke permukaan pada tahun 1978 merupakan bagian dari implementasi panel Iron Mountain?"

    Mungkin.

    a. YA:
    Pemerintah menerapkan rekomendasi Panel Iron Mountain (PIM)
    dengan 2 kemungkinan:

    1. Pemerintah yang mengadakan isu Roswell.
    Artinya isu ini bersumber dari pemerintah, "diungkap" ke publik tahun 1978 atas rekomendasi PIM. Para pencinta UFO spontan mengheboh. Keadaan publik menghangat.
    Jadi, walaupun konon katanya, insiden Roswell terjadi tahun 1947,
    lebih awal 16 tahun daripada terbentuknya PIM di tahun 1963, hal itu tak masalah, karena dalam hal ini insiden Roswell hanya sekedar hoax buatan pemerintah sebagai implementasi rekomendasi PIM.
    Hal ini saya rasa bisa menjawab pertanyaan anonim #164 di atas.

    2. Pemerintah memanfaatkan isu Roswell.
    Dalam hal ini insiden Roswell tahun 1947 disinyalir memang terjadi oleh beberapa pihak, terlepas dari benar atau tidaknya yang jatuh tersebut adalah UFO (pesawat alien) ataupun benda lainnya atau pun salah tafsir. Jadi, pemerintah hanya memanfaatkan "cerita lama" yang sebelumnya dirahasiakan dari publik tersebut.
    Pada saat "cerita lama" ini dirilis ke publik, orang-orang yang merasa dirinya memiliki informasi atas hal itu (saksi mata, mantan militer, pegawai pemerintah, dsb) akan segera turut meramaikan "cerita lama" ini dengan versi mereka masing-masing. Keadaan ujung-ujungnya sama, heboh.

    b. TIDAK:
    Isu Roswell sama sekali tidak ada hubungannya dengan
    rekomendasi PIM, karena PIM tidak merekomendasikannya, atau bahkan tidak kepikiran sama sekali.
    Keduanya adalah 2 hal yang berbeda.
    PIM adalah PIM, yang dulu teori konspirasi dan sekarang terbukti benar, sedangkan Roswell adalah Roswell, dengan segudang teorinya tersendiri.

    "Kemudian apakah kasus penampakan UFO yang semakin intens dekade belakangan ini juga merupakan bagian dari implementasi tersebut?"

    Anything is possible. Simply, we don't know.

    "Lalu, apakah rekomendasi panel Iron Mountain benar-benar diabaikan pemerintah Amerika Serikat?"

    Jika banyak rekomendasi dari PIM yang tampaknya terjadi di AS saat ini, seperti yang dalam artikel dikatakan: melakukan perang, mencari musuh alternatif dan menciptakan kepanikan masyarakat dengan laporan-laporan penampakan alien atau polusi yang tidak terkendali, secara logika, there is a good chance (kemungkinan) memang rekomendasi PIM masih berlanjut sampai sekarang.


    "Bukankah kita hanya mengetahui kalau Presiden Johnson mengabaikannya lewat seorang sumber?"

    "Bagaimana jika sumber tersebut ternyata merupakan bagian dari konspirasi untuk menutupi fakta?"

    "Atau bagaimana jika US News and World yang melaporkan soal sumber tersebut ternyata merupakan bagian dari Operation Mockingbird yang ternyata masih dijalankan?"

    Anything is possible. Ketiga pertanyaan di atas adalah pertanyaan
    yang akan selalu terngiang di dalam benak seorang penganut teori konspirasi.
    Jika sifat paranoid ini merugikan diri sendiri, lebih baik memilih hidup
    dengan batas curiga yang sewajarnya, dan nikmati kehidupan.

    Anyway, nice blog...

    ReplyDelete
  156. Anonymous said... 128

    Halo Bung, Ini bukan teori Konspirasi tapi Konspirasi.
    May 1, 2013 at 2:59 AM

    Dulu ini teori konspirasi, tetapi sekarang terbukti memang konspirasi.
    Singkatnya, dulu sekedar teori, sekarang fakta.
    Jadi, Enigma tidak salah dalam hal ini.

    ReplyDelete
  157. Anonim #164:

    "saya bingung Bung E -__-a
    peristiwa Roswell terjadi tahun 1947, sedangkan Panel Iron Mountain saja dibentuk pada tahun 1963,16 tahun setelah kejadian tersebut terjadi. Baru terkuak pada 1978. Harusnya kalau memang itu adalah ulah PIM, tahun terbentuknya akan lebih dulu dibanding kejadian tersebut."

    Saya rasa hal itu hanya akan benar, jika anggapan insiden Roswell benar-benar ada adalah benar adanya, alias fakta.
    Tapi, sampai saat ini insiden Roswell masih belum berstatus fakta, masih simpang siur, isu, dan kemungkinan hoax juga masih ada.
    Jadi, bisa saja pemerintah sendiri yang menyebarkan atau kembali mengangkat isu Roswell tahun 1978, ke publik. Semua itu dilakukan sebagai implementasi PIM.

    ReplyDelete
  158. Cover up yg dimaksud dalam konspirasi itu maksudnya apa ya? .__.

    ReplyDelete
  159. satu g nih.. bagaimana jika alien itu benar ada, dan itu adalah kita manusia sendiri???

    ReplyDelete
  160. penulis mirip sekali...tapi rasanya ada yang berbeda..sekedar teori saja..mungkin the real enigma memang sudah tidak ada..digantikan seseorang yg mirip gaya penulisannya..mungkin bukunya pun disusun tribute to enigma..buw who knows..

    ReplyDelete
  161. Mantap infonya.
    Dulu saya kagum sekali sama amerika.
    Tapi setelah tau fakta-faktanya, saya jadi benci.
    Ya tapi semoga mereka mendapatkan balasan yang setimpal.
    Oya, mampir ya ke blog ane.
    http://bulus-kampret.blogspot.com/
    Masih baru sih.
    Jadi mohon kritik dan sarannya.
    Makasih yaaa?

    ReplyDelete
  162. bro enigma, ane mau nanya nih....
    bisa gak ente bahas tentang konspirasi kematian rapper tupac sakhur. soalnya banyak sumber yang ngatain kalo tupac masih hidup dan dia bagian dari konspirasi illuminati
    *makasih

    ReplyDelete
  163. Hmm...aku memang bukan pembacamu yang setia brother E, tapi aku sangat menyukai "sentuhan" dan gaya bahasamu yang dulu-dulu (postingan sebelum2nya). Nah,aku kok merasa di postingan yang terakhir ini "sentuhan" dan gaya bahasa brother E tak dapat "kunikmati" ya??? Kayaknya ini bukan "sentuhan" dan gaya bahasa brother E asli dechh.. Btw, well come back brother...!!

    ReplyDelete
  164. pertamax dulu baru baca ah....

    ReplyDelete
  165. kenalin gwe -D

    buat penasaran tapi harus di lurusin...
    menurut gwe.

    >New World Order<

    Menjelaskan akan membuat dunia baru, klo gwe mau milih yg ada di atas ini yang gwe pilih (Alex Jones)dan mungkin bisa jadi (Kramer dan Ruby) yang berada dalam NWO (New world order)

    balik lagi ke pengakuan enigma yang sama dengan gwe :
    "Namun, setelah saya melancarkan tuduhan itu, bisa saja kalian balik menuduh saya sebagai antek New World Order yang bertujuan untuk mendiskreditkan Kramer dan Ruby yang bersuara lantang mengungkap kebohongan Jones. Dan seterusnya... dan seterusnya.."

    itu akan terjadi terus,terus,terus dan terus.

    dari kata itu gwe paham apa kata terus dan terus,
    NWO (New World Order)hanya ingin memutar balikkan keadaan hingga semua orang akan percaya dengan mereka dan akan melupakan kesalahan'a.

    Ok gwe beri contoh hal" yg terus di ungkit hingga sekarang dan menjadi sebuah pertanyaan dasar.

    "Ayam dan Telur"

    ayam dan telur duluan mana???
    mudahkn?? sama seperti apa yang di katakan -E
    Tak ada yang tau,Tak ada yang mengerti,semuanya terhapus oleh waktu,hanya jadi misteri,dan akan terlupakan.

    Mengapa saya memilih Alex Jones dengan gilanya dia bicara??
    sesuatu yang wajar jika saya memilih dia dan percaya akan dia.

    "Kepercayaan(bukan tuhan)"

    Kepercayaanlah gwe lah yg memilih dari dia dari tulisan -E.

    So.. Gwe cuma bisa mastiin kalo suatu saat akan ada kejadian Dasyat di dunia ini.. "Lebih Dasyat dari Perang"

    salam -D

    ReplyDelete
  166. mash update aja bro. sukses selalu

    ReplyDelete
  167. Kadang kita tidak bisa menentukan suatu bukti itu benar atau berupa diversion tactics. pemikiran dari penganut konspirasi bisa saja benar atau pemikiran dari anti-penganut konspirasi bisa juga benar. sekarang bang buat nyari informasi yang benar benar "kebenaran" susah bang, cuman informasi agama masing masing aja yang harus dipercaya.

    BTW nice post bang, as usual.

    ReplyDelete
  168. Bahas konspirasi century dong bang dr dulu gak kelar2 mungkin bang E punya informasi, negeri sendiri lho bang
    Si kutil

    ReplyDelete
  169. sekarang jarang banget info yg bener atau gk di lebihkan . stasion berita gk perlu di paksa oleh amerika pasti nyebarin twit twit.ko aneh tiap hari ko ada aja berita baru ,apa jgn jgn ni termasuk program mockingbird

    sry kalo salah gk teliti tp jg mengkhayal

    ReplyDelete
  170. Bang Enigma udah pernah membahas tentang pendaratan Neil Armstrong di bulan ga ya? katanya itu kebohongan terbesar dlm sejarah manusia.

    ReplyDelete
  171. bang.. klo artikel artikel kayak gini dpt dr satu situs or gmn yah? soalnya saya peggemar artikel seperti ini sering googling dan mendapati judul dgn kisah yang sama..jadi bingung

    ReplyDelete
  172. Manusia yang hidup damai dan sejahtera, maka setelahnya kehidupan menjadi tidak ada artinya sama sekali. Janganlah hidup itu mencari damai dan sejahtera. Tapi, kehidupan itu sendiri adalah mencari arti hidup, supaya tahu gimana membuat hidup lebih berarti.

    ReplyDelete
  173. Serahkan kpd Yang Maha Tahu (ALLAH SWT). Balasan atas perbuatan tergantung niatnya. Intinya adalah, jika semua kejadian2 yg dilakukan oleh manusia tsb niatnya buruk, maka tentunya akan mendapatkan balasan yang setimpal di alam Akhirat nanti. Santai aja Bro! What goes around, comes around!

    ReplyDelete
  174. lanjutkan bang e

    ReplyDelete
  175. jadi intinya jangan percaya dengan siapapun.. satu2 manusia yg bisa di percaya adalah diri anda sendiri..

    ReplyDelete
  176. Mari bagikan blog post kamu di social bookmarking Indonesia terbaru Aktwall.com :)

    http://www.aktwall.com/post/2072/lima-teori-konspirasi-yang-terbukti-benar---blog-misteri-enigma

    ReplyDelete
  177. Bang berarti Di Segitiga Bermuda Itu Markas Rahasianya Amerika Bang Karena Banyak Yang Hilang Disana Bang

    ReplyDelete
  178. Betul analisa bung E tentang teori konspirasi, hakekat nya kecurigaan tak berkesudahan.
    Seperti NWO, dulu kecemasan saya sangat besar andai itu benar tapi seiring waktu timbul kelelahan pikiran yg pada akhirnya tidak perduli itu benar ada atau tidak. analisa saya bahwa praktek mind control telah dilakukan tanpa kita sadari lewat informasi berita dan peristiwa yang seolah-olah harus dilakukan oleh "mereka" agar control dunia tetap pd kondisi yg mereka inginkan.
    Atau justru dgn adanya teory konspirasi malah menguntungkan "mereka" setidaknya dalam keberadaan bahwa mereka benar ada.
    Atau justru kita telah terjebak pada mind control tentang konspirasi, yg dibawah sadar pikiran kita bahwa konspirasi adalah sesuatu yg besar yg tidak ada penyelesaian / tidak terlawan.

    Akhirnya yg perlu dicermati menurut saya bahwa teory konspirasi jgn dianggap berlebihan karena efeknya fobia, "kecemasan".
    anggap saja sebagai hiburan toh kalau itu benar atau tidak tak jadi soal.

    ReplyDelete