Thursday, June 4, 2009

Babi liar raksasa ditembak mati di Australia

30 Mei 2009, Teka-teki foto yang menunjukkan seorang pria dengan babi liar raksasa mulai menunjukkan titik terang. Sumber yang terpercaya mengatakan bahwa babi liar raksasa itu ditembak mati di Peternakan Pilbara, Australia tiga tahun sebelumnya oleh seorang peternak bernama John Anick. Mungkin sukar dipercaya, namun babi itu ditembak mati setelah terlihat sedang memakan seekor sapi.

Ketika pertama kali foto diatas muncul di internet dengan deskripsi yang bermacam-macam, banyak orang menganggap foto itu adalah sebuah rekayasa, termasuk Departemen lingkungan dan konservasi Australia. Perdebatan semakin memanas ketika situs berita PerthNow turut mempublikasikannya dalam situs mereka.

Namun semuanya menjadi jelas ketika harian The Sunday Times mengkonfirmasi bahwa babi raksasa itu ditembak dekat peternakan Pilbara dekat Newman, 1200 km timur laut Perth. Seorang kerabat dari pria yang ada di foto diatas mengkonfirmasikan bahwa pria itu bernama John Anick, seorang peternak dari Pilbara, dan foto itu diambil di propertinya tiga tahun yang lalu. Sebelumnya, keluarga Anick menolak untuk berbicara mengenai babi raksasa itu karena kuatir pemburu babi liar akan membanjiri wilayah itu.

Sebuah sumber lain mengatakan bahwa babi itu memiliki berat 220 kg dan terlihat sedang memakan seekor sapi oleh petugas pengamat ternak dari atas helikopter. Mr Anick melihatnya kembali ketika sedang mengecek kincir angin di propertinya dan segera menembak mati babi itu.

"Saya yakin 100 persen bahwa foto itu diambil di Pilbara dan pria di dalam foto itu adalah pria yang saya sebut sebelumnya." Kata sumber itu.

Namun Departemen Lingkungan dan Konservasi masih menolak keaslian foto tersebut. Nigel Higgs, salah seorang pejabat di departemen itu mengatakan :"Memang ada beberapa babi di wilayah sungai De Grey, sebelah timur Pelabuhan Hedland dan beberapa babi memang berubah menjadi liar dekat sungai Savory, 200 km sebelah timur Newman, namun mereka adalah babi kecil berwarna merah jambu."

Walaupun telah mendapat tanggapan negatif dari departemen itu, beberapa sumber tetap mengkonfirmasi keaslian foto itu. Seorang sumber di Perth mengklaim telah meng-scan foto asli itu ke komputer. Sebuah situs yang mengkhususkan diri menyingkap rekayasa foto bernama Hoax-Slayer.com dalam artikelnya di Januari 2007 juga menyatakan bahwa foto itu asli dan diambil di Pilbara.

Diperkirakan ada 23 juta ekor babi liar di seluruh Australia, terutama paling banyak di New South Wales, Queensland dan wilayah Northern Territory.


Baca juga. Anakonda terbesar di dunia ditemukan di Amazon.

(dailytelegraph.com.au)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

32 comments:

  1. gede banget..

    blog walking ya..

    ReplyDelete
  2. oink...gede bgt bro...
    jangankan sapi, bisa2 manusia juga disantap hehehe...

    ReplyDelete
  3. wah kalo di bikin babi guling bisa buat satu kampung tuh

    ReplyDelete
  4. bagus jg tuh buat kendaraan gw klo mau kuliah
    hahahahaha,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  5. jangan2 itu yang namanya raja Babi, biasanya Ada rantainya tuh ( Kalung )... Bisa sakti kalonya sampai bisa ngambil kalungya itu....

    ReplyDelete
  6. babi kaya gitu juga pernah ditangkap oleh penduduk pegunungan Meratus ( Dayak Meratus ) di kalimantan selatan....

    ReplyDelete
  7. wah bisa-bisa w yang jadi santapan doi nih..

    ReplyDelete
  8. harusnya hewan kayak gitu jangan dibunuh,tapi ditangkap dan bikin tempat khusus buat piara,atau lepas disuatu tempat yg aman. itu kan termasuk hewan mistery/aneh,sayang klo dibunuh. biarkan dunia ini penuh dengan mistery,manusia boleh saja mencoba mengungkapnya,tapi seharusnya jangan memusnahkannya.

    ReplyDelete
  9. ^itu biasanya reflek, bro. coba klo kmu ktemu babi sebesar itu tepat di depan kmu cuma berjarak 10 meter. hal pertama yg kmu pikirkan pasti LARI (klo gak bawa senjata) dan BUNUH (klo bawa senjata)

    ReplyDelete
  10. subhanallah,,,,[>.<] sErem bgd ya??!! bohongan pa asli ci.....?! masih blm percaya,,

    ReplyDelete
  11. gila abis, gedhe banget, salam kenal!!

    ReplyDelete
  12. Buset da We orang bikin Sam chan ama Lapo Kenyang seminggu!

    ReplyDelete
  13. kalau segede itu lum pernah lihat, kalau segede manusia umur 15 tahunan, saya pernah lihat, di solo..
    babi potong, kandangnya segede mobil pic up :)

    ReplyDelete
  14. wah babi sebesar ini masih dapat kita jumpai di pulau kalimantan sebenarnya. karena saya sendiri sering melihatnya melintas pekarangan rumah saya. rata2 mereka sebesar sapi dewasa dan membawa anak2 mereka.

    ReplyDelete
  15. babi ngepet kali ya?

    ReplyDelete
  16. Rasa'y gw pernah nonton film'y deh gan...... jg tempat orang+mobil'y sama -_-

    ReplyDelete
  17. aida'z m waka da vinciNovember 7, 2011 at 7:04 PM

    wooowwww....kerenn!!!!
    coba di idonesia jg ad,,gmpar xmuaa,,babi ngepet psti brsatu mngalah kn ny,, hohohohohohohoho

    ReplyDelete
  18. wah gede banget babi nya ..
    takut deh .

    ReplyDelete
  19. Klu babi.a segede itu buat gw mndingan ngoleksi aja kan lumayan bisa jdi tontonan masyarakat bnyk

    ReplyDelete
  20. Gede juga babi nya... Kebayang dah kalau ada di depan mata, udah jd santapan kayanya... Ngeri,, tp kalau bener ada di kalimantan kok g pernah ada beritanya yaa...

    ReplyDelete
  21. nukedevil said,,,,,,

    kenapa namanya babi ya? kenapa nggak amoeba? atau merpati?

    ReplyDelete
  22. babi makan daging mentah?

    ReplyDelete