Thursday, July 9, 2009

Crop circle bermotif suku Maya muncul di Silbury Hill

7 Juli 2009, sebuah crop circle berpola raksasa sepanjang 350 kaki (sekitar 105 meter) muncul di Silbury Hill, kali ini polanya membentuk motif tutup kepala suku Maya. Para komunitas Crop circle percaya bahwa pola mistik ini adalah sinyal akhir periode 5.126 tahun kalender Maya "Long count" yang akan berakhir pada 21 Desember 2012. Ini adalah Crop circle terindah yang pernah saya lihat !



Coba lihat orang-orang yang ada di dalam crop circle dibawah ini, terlihat sangat kecil !


Karen Alexander, seorang peneliti crop cirlce sangat antusias dengan pola ini, "Ini adalah pola paling menarik yang pernah saya lihat. Pola Ini sudah pasti menggambarkan simbol suku Maya dan saya yakin ini terkait dengan tahun 2012."

Melihat crop circle ini, saya bahkan tidak peduli apakah ini buatan manusia atau alien, apakah ini melambangkan kiamat atau tidak, keindahannya membuat saya terkagum-kagum, dan menurut saya ini adalah sebuah karya seni yang luar biasa. Bukankah kalian juga setuju ?

Bagi yang belum mengetahui tentang crop circle, baca : Crop circle berbentuk solar storm muncul di Wadenhill


UPDATE 11 JULI 2009

Informasi ini didapat dari website Collin Andrew, seorang peneliti crop cirlce.

Pada 7 Juli 2009 pukul 5 pagi, seorang sersan polisi Wiltshire yang sedang mengendarai mobil melewati Sillbury Hill mengaku melihat 3 sosok seperti manusia yang luar biasa tinggi sedang berdiri di ladang gandum. Menurutnya, ketiga orang itu berambut pirang dan mengenakan pakaian putih. Sersan polisi itu menghentikan mobilnya dan segera memanggil tiga orang tersebut, namun ketiga orang tersebut segera berlari dan menghilang. Pada saat itu sersan itu mengaku mendengar suara seperti suara statik yang aneh, dan segera ia melihat tanaman gandum mulai merunduk dan membengkok seakan-akan diperintah oleh suara itu. Dan setelah mengalami peristiwa itu, sersan polisi itu mengaku mengalami sakit kepala yang luar biasa.

Saksi mata lainnya mengaku mendengar suara berisik seperti helikopter di angkasa pada malam itu dan ia bahkan berhasil memotret objek terbang tersebut. Inilah hasilnya :


Tambah misterius kan !

(cropcircleconnector.com, collinandrew.net)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

52 comments:

  1. gimana kalo si setiap tempat yang berkemungkinan adanya crop circle ditaruh kamera tersembunya....
    jadi kita tau deh sapa yang sebenernya bikin tuh crop circle...whehehe

    ReplyDelete
  2. waduh...kayae di indonesia ada gak crop circle?
    klo ada kapan n dmana kok aq ga pernah denger?
    padahal kn banyak sawah yang potensial untuk mereka jadikan lahan pembuatan crop circle.........aneh ya......

    ReplyDelete
  3. oke bos itu baru crob circle yang paling bagus yang baru gue lihat.
    oh ya bro trus posting yang biar orang indonesia tau tentang perkembangan dunia ini and soal lelahmu telah menulis di blog ini itu pasti ada balesannya dari allah karna ilmu itu milik allah jadi kita gak bakalan kehabisan ilmu dan bahkan ilmu loe bakalan nambah(sok tau deh) jika kita sebarin ilmu positif ke semua orang and gue juga ikut nedoain lo agar lo nambah ilmunye and bisa bagi2 ilmu lagi deh(amin) tuh kan loe udah dapet doa dari orang alim kayak gue(narsis banget loe udah mandi wajib blom)(gila) hehehehe. sebenernya gue mo bikin blok tapi gue gak bisa udah nyari2 situs bagaimana ngebuat blog masih gak ngerti klo gak keberatan gue berharap banget klo lo mau ngajarin gue ato klo loe sibuk tolong ksih gue situs tentang tutorial pembuatan blok yang mudah dimengerti aja yah(dasar pinter)hehehehehe :D :D :D :D doain aja ya bro agar gue bisa bikin blok yang dahsyat kayak lo(amin)salam kenal gue_buawl@yahoo.com add di yahoo massanger loe ya bro and buat temen2 yang pingin kata2 bijak dari gue tolong di add ya (sok bijaksana loe)heehehehehe

    ReplyDelete
  4. oh ya bro gue sekarang mau serius tentang crob sircle di atas. gue mau nanya sama siapa saja orang yang mau ngejawab pertannyaan ini :D :D :D :D. klo emang crob circle itu dibuat oleh elien(mahluk asing) tentang 2012 trus ngapa elien itu peduli amat ama bumi ya apakah elien itu tinggal di bumi klo emang elien itu punya ufo dengan kecepatan tinggi dia bisa pegi kapan aja dia mau jadi ngak kena kiamat bumi ya kan?
    setiap kali klo gue ngeliat gambar crob circle gue tebayang klo pembuatan crob sircle itu di buat seperti tertiup angin yang sangat kencang karna rapi yang menyebabkan rubuh dengan kombinasi potongan pohon. argumen gue karna crob circle dibuat hanya dalam satu malam?
    ato crob circle dibuat oleh sekelompok orang pandai yang tahu benar akan matematika dan pandai akan seni yang berada di banyak negara argumen ini karena crob circle tidak hanya terjadi di inggris saja?
    ato crob circle dibuat oleh mahluk yang tinggal di bumi yang mempunyai kecerdasan lebih dari manusia?
    and gue juga punya argument mengapa crob circle
    itu gak dibuat di indonesia menurut gue mungkin crob circle mempunyai pesan penting jadi lebih baik di buat di tempat yang bersih dan bagus kayak di atas agar gampang dilihat dan dimengerti oleh orang dan klo di indonesia tuh gak ada perkebunan kayak gitu klo kebun sawit ma karet itu banyak klo gak salah itu pohon gandum ya heheheheeh sekian aja. :D :D :D :D

    ReplyDelete
  5. yg dari dulu q gak ngerti adalah, mengapa crop circle selalu terlihat/muncul di ladang gandum?
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  6. what an art!!??..
    keren bgt mang org ato something yg ngebuat itu..
    kyanya klo emang manusia yg buat,qta hrs nyari mereka krn mereka dah jd pionner seni kontemporer baru...
    n gw yakin kecerdasan mrk di atas rata2...
    ato memang mrk diberi kecerdasan lbh dr suatu kekuatan yg lbh besar (selain TUHAN),hmmm..
    who knows...
    mslhnya gw ga abis pikir gmn mereka ngebuat bentuk yg sgt simetris itu tnp cacat..

    @ilyas
    knp crop circle dipilih ya krn emang phn gandum itu gampang diatur kya rambut aja..
    n mengapa kejadian ini tjadi stiap mlm krn saat mlm pohon gandum banyak menyerap air n mjd lbh berat,jd qta gampang ngebentuknya..
    n ketika bsk siangnya,gandum itu bkl kering lg jd ngebuat gandum itu bentuknya ga berubah...
    itu knp mrk milih lahan gandum utk ngebuat crop circle itu...

    lanjutkan bung utk nge'post artikel2 kya gni..
    apalagi dtambah penjelasan ilmiahnya pst lbh mangstabbbb..
    haha..

    oia,gw request ttg artikel reaktor nuklir purba d India yg tnyata justru lbh canggih dr teknologi manusia saat ini dong..
    keren tuh..
    n u know what??..tnyata nuklir/bom atom udah dgunakan pd jaman itu soale bnyk dtemukan residu nuklir d kota tua mohenjodaro...
    yg lbh shock lg,nuklir itu diperkirakan memang digunain utk perang terdahsyat di dunia yg tertulis d kitab RAMAYANA yaitu perang BARATAYUDHA...
    lo bayangin aja,kitab RAMAYANA aja umurnya udah 1,75jt thn yg lalu klo g slh..

    dtambah lg ilmuwan2 jg nemu residu nuklir yg sama di sktr gurun Mesir n dataran afrika laennya..
    malah lbh bnyk lg d Asia Tenggara..
    coba qta pikirin,apa jgn2 perang terdahsyat abad itu mang bnr2 tjadi d bumi sampe2 ngancurin semua kehidupan n teknologi pd saat itu yg akhirnya skrg jd missing link d jaman qta saat ini..
    2 be continued..

    ReplyDelete
  7. bagaimana tanggapan pemerintah inggris dkk yg kedapatan crop circle ini ya? bagaimana tanggapan dari org2 beriman disana ya, pernahkah mereka menanyakan pd tuhan y? ato ahli cenayang yg bs komunikasi dgn roh, bgmn tanggapan mereka y? jika hasilnya beragam berarti tdk ada hubnya dgn 2012. jika hasilnya seragam...terserah anda.

    ReplyDelete
  8. @ ilyas
    pembuatnya susah kali membuatnya di ladang jagung ato ladang lainnya. polanya ga isa serapi kl ga di gandum. ladang karet or ladang sawit di indonesia apalagi. sawah kita pada becek, tunggu ladang kita ada yg bagus, mgk baru di bikin di indonesia.

    ReplyDelete
  9. sepertinya tatanan kehidupan baru emang mgk terjadi pd akhir thn 2012 ya. tatanan kehidupan kerajaan romawi baru x ya? hayo apa itu kerajaan romawi baru? kk enigma tahu ???

    ReplyDelete
  10. mw ngelanjutin comment gw yg td...
    di kota oklo,negara Gabon dtemuin lg reaktor nuklir purba yg malah udah ada sblm jaman pra-historis n msh dlm kondisi stabil (klo kritis soalnya bakal meledak) n umurnya mencapai 2 miliar thn yg lalu!!??..
    just think,who build that??..
    tnyata sejarah itu penuh misteri ya n gw rasa emang hrs ada unsur misterinya..
    klo sejarah tanpa misteri itu soalnya bkl ngebosenin..

    oia,ada bbrp persepsi yg blg klo emang perang nuklir saat itu yg nyebabin suku n kota atlantis hilang dr permukaan bumi...
    itu bru persepsi lho...

    n reaktor2 yg dtemuin itu emang dah kya time bomb,apalagi yg d gabon..lo bayangin aja klo reaktor itu mpe kritis lgsg aja dah....BOOMMM!!!??...
    ilang lg deh satu peradaban d bumi..

    gw jd berpikir jgn2 ada hubnya sm kalender suku maya ya..
    para ilmuwan n budayawan kan blg klo kalender suku maya itu adalah hitungan mundur yg berakhir d 2012..
    ini mgkn logika gw doang ya,klo emang itu itungan mundur,gw mikirnya mrk ngitung mundur apa??pst mrk tau hal yg terjadi klo itungan mundur itu abis..
    gw mikirnya (skali lg ini cm khayalan gw aja) itungan itu mang bwt timebomb d dunia..
    n timebomb itu adlh reaktor2 nuklir purba yg blm dtemuin n bkl kritis n meledak..
    qta hrs inget klo kalender suku maya itu yg ngegambarin 2012 itu ttg permulaan yg baru n blm tentu kiamat..
    trs masa satu peradaban hrs musnah lg c kya di kitab RAMAYANA itu n generasi baru bkl lahir lg d bumi..

    bwt tmn2 yg ngebaca comment gw ini jgn dtelen mentah2 ya krn qta hrs cari kebenaran qta sendiri...
    ttg kalender maya yg gw hubungin ma kitab RAMAYANA itu cm khayalan gw aja..
    hahaha..
    tp msk akal kan??..
    hihihi...

    oia,ada satu hal lg yg mw gw analisis berdasarkan rasionalitas n khayalan gw yaitu ttg tokoh d perang BARATAYUDHA yg ga diceritain d kitab RAAMAYANA tp cm d pewayangan jawa yaitu GATOTKACA...
    mw tau apa yg gw pikirin ttg GATOTKACA yg sbnrnya dia bkn manusia biasa??!!..
    hal ini bkl gw ulas d comment berikutnya...
    haha..

    ReplyDelete
  11. ok..
    gw lanjutin..
    coba skrg qta berimajinasi n tnyata memang bnr d bumi ini dulu emang ada teknologi yg jauh lbh maju dr skrg kya d kitab RAMAYANA itu..
    apakah lo percaya klo GATOTKACA itu adlh manusia??..
    hmmm..
    coba qta liat crt ttg pewayangan tokoh ini dr sdt pandang "teknologi maju" n bkn sisi "mistikalnya"...
    dceritakan bhw Gatotkaca adlh hasil ciptaan bkn hsl perkawinan dr Bimasena n Arimbi..
    bimasena adlh jenderal n ahli perang yg sgt memungkinkan bhw dia bisa menciptakan senjata perang..
    istrinya yaitu arimbi dmana dia adalah bangsa raksasa.raksasa dsini klo qta cr makna linguistik aslinya yaitu besar ato arimbi adalah keturunan bangsa besar (jenius,pemikir,pintar,dll)..
    nyampe sini udah nangkep kan??..
    ok skrg ttg Gatotkacanya..
    dceritakan bahwa gatotkaca dibuat ato diciptakan d kawah Candradimuka d gunung jamurdipa.dsitu dikisahkan bhw para dewa melemparkan senjata2 pusaka ke dlm kawah itu (qta tw kan klo senjata terbuat dr segala jenis logam2an) dan akhirnya gatotkaca muncul dgn wujud lelaki dewasa dgn otot kawat n tulang besi..
    ada yg aneh kan dr cerita ini??..
    klo qta ngeliat bahwa teknologi saat itu udah sgt maju,berarti sgt memungkinkan bahwa gatotkaca adlh sebuah "High Advanced Robotic Form" ato "Android"...
    Bimasena sbg ahli perang mungkin mendesain sebuah alat perang yg efektif n disempurnakan oleh istrinya sendiri dmana dia adalah seorang jenius...
    haha..
    masuk akal bkn??..
    mgkn yg plg mendekati spt gatotkaca adalah robot yg ada d "Terminator"
    coba qta telaah lg..
    dceritakan lg bahwa gatotkaca mempunyai pakaian perang yg dpt terbang yaitu Kotang Antrakusuma.dsana dikisahkan bhw baju itu mengeluarkan sinar terang benderang ketika terbang...
    apakah itu sebuah roket pendorong spt apa yg qta tonton d "Iron Man" yg akhirnya bsa membuat gatotkaca terbang??...
    who knows kan...

    well,it depends on u guys..
    namanya jg ngayal,hahahaha...
    silakan persepsikan sndr..

    ok,skrg saatnya gw berkelana ke galaksi laennya utk menceritakan kebenaran apa yg ada di legenda2 d planet mereka..
    sampai jumpa lg bumi..
    sng bermain dgn anda..

    oia,nantikan crop circle terbaru kami d Inggris yaitu sebuah hewan laut (mgkn lumba2) yg sedang berenang d ombak...

    salam perdamaian galaksi menyertai anda semua..

    ReplyDelete
  12. honestly gua mikir ini pinter2nya orang membuat ini semua. Sengaja untuk dikait-kaitkan dengan ramalan 2012.
    Era sekarang apa seh yang ga bisa dibikin?

    Tapi emank bener it's amazing

    ReplyDelete
  13. Wui keren banget bentuknya. Ada ga ya data mengenai crop circle yang di temukan di wilayah indonesia???

    ReplyDelete
  14. di indonesia belum pernah ada. Bahkan sebenarnya di asia dan afrika tidak pernah ada catatan ditemukannya crop circle. Umumnya di Eropa. Oh ya, Wiltshire itu luasnya 5 kali kota jakarta dengan lahan gandum yang luas. hampir mustahil memantau pembentukan crop circle dengan kamera.

    ReplyDelete
  15. Aku mau tanya mas..apakah simbol crop circle itu berasal dari bias petir yg menyambar ufo ketika ufo itu berada diatas ladang gandum??dan mungkinkah Simbol yg tercetak di ladang gandum itu berasal dari simbol2 pada body ufo??
    thx mas atas iformasinya..saya sangat senang ada blog ini..hehehehe

    ReplyDelete
  16. gw mw comment'in yg ttg apakah qta hrs bertanya pd Tuhan ato cenayang??..
    gw rasa it's a big No..No..
    Tuhan g bakal jawab,krn apa??ya krn qta pny akal budi..
    Tuhan ga mungkin deh terlalu memanjakan manusia..
    justru yg Tuhan mau tuh qta berusaha make akal budi qta bwt nyari pengetahuan2 n ttg kebenaran2 ttg segala hal di dunia ini yg akhirnya bakal merujuk pd kebenaran ttg Tuhan n ttg ke'Tuhan'an itu sendiri..
    that's what He wants...

    klo nanya cenayang apalagi!!??..
    ga nyambung bgt..wong qta kan mempertanyakan ttg hal yg ada n msh eksis d dunia n universal ini,bkn mempertanyakan ttg roh ato hal mistik lainnya..
    klo gw blg Crop circle itu ilmiah bgt bkn mistik..

    btw,keren jg tuh comment ttg reaktor nuklir purba diatas..
    minta reviewnya dong om enigma..

    ReplyDelete
  17. you've got a point. soal reaktor nuklir purba , i am working on that.

    ReplyDelete
  18. wah...untuk update'a tu kayanya foto'a mirip helikopter yaw...!!!
    ato UFO???

    jadi bingung ...

    ReplyDelete
  19. situs ini mantaaabbb,,!!!
    knapa??

    karena berita2nya up2 date coi!!!

    gali terus informasi dari belahan dunia laen, biar pemabaca nambah pengetahuannya..

    gw salah satu penggemar misteri tg terjadi di dunia ini. mulai dari legenda atlantis, misteri segitiga bermuda, benda2 arkeologi yg aneh2 dll..

    tlg dong di bahas jg ya boz..

    "hidup memang penuh misteri dan misteri kadangkala tidak bisa diungkap"

    ReplyDelete
  20. Sulit dipercaya bagaimana Crop Circles ini dibuat oleh tangan manusia...tapi mungkinkah ini dibuat oleh mahluk luar angkasa yang notabene "ilmu desain grafis" nya lebih hebat daripada manusia???

    Jika benar crop circles dibuat oleh mahluk luar angkasa yang secara kasat mata tidak memliki tujuan/maksud apa-apa (atau ada tujuan/maksud terselubung)- kenapa harus diladang gandum?? kenapa tidak membuatnya disetiap stadion dimuka bumi ini?? sehingga lebih mampu dilihat oleh dunia dan dunia mulai gempar dan ketakutan..tidakkah itu yang (mungkin) dicari oleh mahluk luar angkasa itu???

    Seharusnya tidak perlu ladang gandum untuk membuat seperti itu di stadion pun dapat dibuat seperti itu layaknya manusia membuat desain melingkar ditengah stadion....

    pernah tidak kita terpikir (didunia modern seperti sekarang) menundukkan rumput dengan menggunakan sinar/cahaya tertentu??yang dapat disinari dari udara menggunakan transportasi helikopter misalnya... cahaya tersebut telah didesain sebelumnya sehingga dapat 'mencetak' gambar di ladang tersebut. Dan satu hal yang penting percobaan seperti ini mampu dilakukan sangat cepat sehingga seolah2 mustahil manusia "membuat" itu secara cepat dengan tangan mereka.

    Percobaan ini mungkin dilakukan di pagi buta dimana orang2 belum terbangun.

    hal yang masih jadi tanda tanya.... yang jelas hal seperti ini masih mustahil terjadi di Indonesia yang notabene masih banyak orang desa yang artinya selain orang Indonesia tidak terpikirkan sampai berbuat seperti itu, orang desa bangun teramat pagi jadi tak mungkin dilakukan karna takut ketahuan.. :D

    ReplyDelete
  21. mas enigma,,,
    aku jg trtarik sm reaktor nuklir purba itu..
    tlg dicarrin ya artikelnya...
    im waiting 4 u..
    ^_^

    ReplyDelete
  22. tau kenapa di indonesia gak pernah ada crop circle? karena yg buat crop circle takut kena bom..

    ReplyDelete
  23. @Anonymous kyknya gak mungkin bgt itu dibuat pake helikopter dgn menggunakan sinar yg dpt menundukkan cahaya. knp? coba skrg pikir,disana byk sekali kejadian crop circle,karena itu pasti ladang gandum diawasi oleh orang2,entah itu penjaga,atau mungkin hanya orang yg nongkrong2. kalo emank yg buat manusia,pasti ia akan melakukannya dengan sangat hati2,jadi gak mungkin bgt kan pake kendaraan,apalagi helikopter,itu kan sangat mencolok dan gampang diketahui orang. kalo udah diketahui orang,bukan misteri lagi donk namanya,sedangkan sampe skrg crop circle banyak buanget,dan semua masih misteri!

    ReplyDelete
  24. @Anonymous kenapa harus diladang gandum? namanya juga circle crop,ya diladang gandum lah,kalo dikelapa gak akan diksih nama circle crop,tapi coconut crop~_~
    semua kejadian terjadi diladang gandum,sehingga diberi nama Circle Crop,itupun masih sebuah misteri.
    Kalo menurutku,gandum itu salah satu makanan pokok manusia,bahkan sebagian besar. "mereka" mengartikan gandum disitu sebagai "manusia". jadi mereka ingin memberikan suatu pesan kepada manusia melalui sebuah media yg sangat dibutuhkan manusia. jadi orang2 bisa mengerti bahwa pesan itu untuk manusia. kenapa disawah gak ada? karena nasi cuma makanan pokok sebagian kecil manusia di dunia,beda dengan gandum. itu menurut saya.

    Coba fikir,kalo mereka buat Crop Circle dilapangan sepak bola,tentu kebanyakan orang akan berfikir bahwa pesan itu berhubungan dengan sepak bola.

    ReplyDelete
  25. Menurutku (menurutku lho ya,dari hasil pemikiranku aja), maksud dari kata2 "tahun 2012 akan dimulainya masa yg baru" bukanlah kiamat dunia,tapi kiamat manusia saat ini... setelah peristiwa besar terjadi,manusia saat ini punah,dan timbullah sebuah peradaban baru agar dunia tetap seimbang. Entah siapakah penghuni bumi kelak setelah manusia saat ini..

    Coba lihat pola suku maya,itu mengingatkan kita dengan ramalan suku maya. Lalu pola Phoenix,itupun sangat berkaitan dengan ramalan itu,yaitu "kelahiran kembali". Pola Solar Storm,yg sangat berkaitan dengan Global Warming,mungkin kelak seluruh panas matahari beserta efek2 buruknya akan masuk keseluruhan kedalam bumi tanpa ada pelindung sama sekali dari bumi,karena rusak akibat ulah manusia.. Pola Yin-Yang,yg berarti keseimbangan. Pola Ubur-ubur,bagaimana kalo kita lihatnya bukan sebagai ubur-ubur,tapi sebagai Meteor raksasa yg siap menghujam bumi? Mungkin saja kan arti dari ubur-ubur itu adalah meteor,karena mirip.
    Dan terakhir,coba lihat Crop Circle berpola Capung,lihat capungnya baik2. Jika diperhatikan dengan seksama capung itu seperti memeluk lingkaran,dan sayap capung itu retak. Coba artikan lingkaran itu adalah bumi,dan capung adalah sesuatu yg melindungi bumi,atau dengan kata lain pelindung bumi (saya tidak bilang pelindung bumi adalah capung),maka bisa diartikan bahwa pelindung bumi rusak dan mendekati masa kehancuran. (pelindung=capung,bumi=lingkarannya,rusak=retaknya sayap). Jika lapisan pelindung bumi benar2 habis+hancur,maka apa yg kita takutkan selama ini akan terjadi.. Solar Storm.. Catastrophic..

    Semua itu cuma bayanganku aja ya..

    Ya Tuhan,semoga itu semua tidak terjadi...

    ReplyDelete
  26. ow iya ..
    di indonesia jg ad ..
    candi borobbudur .. klo luw pd tw itu bsa jd misteri ... klo kta gali di bawah candi borobudur AD candi lg ?

    ReplyDelete
  27. mungkin Allah memberi pesan lewat alien soal kiamat thn 2012 nanti

    ReplyDelete
  28. gw seneng banget sama ni blog, artikel2nya bagus, update, penjelasannya mendekati ilmiah dibanding blog laen, yang ngasih komen juga berbobot, keren dah pokok'e...lanjut terus mas "Enigma"...
    satu yang jelas manusia ga mungkin ngebuat crop circle seluas itu hanya dalam satu malam, lagipula saya percaya koq kalo semua crop circle itu emang punya arti yang penting dan mungkin memang ditujukan kepada kita umat manusia, entah oleh "siapa" atau "apa"...
    keep posting bro!!! ^^

    ReplyDelete
  29. hmmmm..... aku yakin nee buatan manusia yg tlah berevolusi jadi alien yg kita knal skarang....mungkin alien na kembali ke jaman ni buat ingatin sesuatu make mesin waktu....krena mnurut gw alien tuh manusia masa dpan yg dah berevolusi..

    ReplyDelete
  30. Ini Video siapa yang bikin Crop Circle
    http://www.facebook.com/video/video.php?v=122632618299

    ReplyDelete
  31. mas Enigma, i really like all ur post.
    btw,ulas ttg ramalan suku maya donk they predicted "the end of the world at 2012".
    beberapa blog yg saya baca agak sulit dimengerti nihh. saya harap mas Enigma akan menulis ttg ramalan suku maya dgn bahasa yg lebih ringan yaa...

    ReplyDelete
  32. ok ghea, ntar saya posting soal itu.

    ReplyDelete
  33. subhanallah..a masterpiece wouldnt u agree?

    ReplyDelete
  34. @ Semuanya, Salam kenal ya
    Pertama saya salut sama blog ini, up to date, mendekati ilmiah, masuk logika dan sistematik.

    Saya memiliki 2 pandangan mngenai pola crop circle ini,
    Pertama:
    Saya sendiri seorang teknik sipil

    (sedikit tahu tentang rancang bangun), kalo misalkan membuat pola yang seperti diatas, tidak mungkin manusia itu bisa membuat dalam 1 malam apalagi disekitar pola gak ada terlihat bekas apapun kan?? apapun itu sepertinya pembuatnya tidak pernah sambil menginjakkan kaki(ato apalah yg dia punya).
    Contoh : seperti membangun gedung setidaknya pasti ada bekas dimana para pembangunnya menaruh perkakas, sedangkan di sekeliling pola itu sendiri benar2 rapi. Sepertinya yang membuat pola itu bukan manusia dhe, saya saja kalo disuruh buat itu musti ada perhitungan2 trus alat2 yang ruet.(cuma pendapat saya saja ya)


    Kedua:
    Saya menanyai Seorang Pelukis dari Bali,
    Bagaimana kira2 cara membuat pola seperti itu hanya dengan 1 malam tanpa diketahui oleh siapapun..??? beliau bilang sulit. Kreasi seni dari pola itu sangat tinggi, ketepatan garis, simetrisnya benar2 sempurna walaupun dibuat di sebuah lahan gandum/jagung. kalo pelukis sepertinya membutuhkan waktu yang lama untuk membuat pola dengan tingkat kerapian yang sempurna itu...


    Gimana menurut kalian sobat???
    Oya diatas cuma pendapatku dan orang yang kutanyain


    Sekalian Promosi ya sobat,
    Palm gallery ubud Bali
    Menjual lukisan, bisa di lihat contoh2 lukisannya dan di order di website ini...
    Oya kalo ada yang membawakan pembeli, kalian juga dapet komisi,

    ReplyDelete
  35. wow. penjelasannya bagus sekali.
    oh ya, saya rasa kita semua memang suka dengan Bali dan kebudayaannya. Jadi silahkan yang tertarik untuk mengunjungi website diatas.

    ReplyDelete
  36. Sialan nih yg bikin, keren lagi. Kenapa ga terangan2an aja ya hehe... Alien2 ini kelakuannya aneh2 aja. Mungkin tugas akhir sekolah seni rupa kali dan di planetnya ga ada lahan lagi.

    ReplyDelete
  37. Eh, jgn pade ngomongin kiamat sih... gue blm nikah lg... :)
    yg jls gue naksir berat tuch ama yg bikin crop circle...

    ReplyDelete
  38. salam kenal buat semuanya, gw cm nambahin aja, crop circle yg otentik memang ada,, dan sebagian memang buatan manusia. crop circle yg otentik [ menurut para peneliti bkn buatan manusia ] memiliki ciri khusus dan jumlahnya hanya sedikit dibandingkan seluruh crop circle yg ada, ciri2 nya antara lain:

    - batang gandum merunduk dari dlm batang gandum itu sendiri [ jadi tanpa pemaksaan seperti di injak2, di tindih beban berat atau di pangkas/potong batangnya ]

    - memiliki radiasi. uji coba dengan helikopter terbang rendah di atas crop circle otentik tsb, alat navigasi terganggu. kemudian ketika para wartawan dan wisatawan yg berkunjung ingin mengambil/merekam gambar dgn handycam atau ponsel mereka, baterei mereka drop [draining] padahal baterei full, namun jika menjauh beberapa meter dr garis terluar crop circle tsb,, alat2 elektronik kembali menyala normal, dan icon penunjuk baterei kembali full..

    - mereka yg skeptis terhadap crop circle ini juga banyak kok,, apalagi org2 inggris yg terkenal dgn universitasnya yg berhasil menciptakan ilmuwan2, ahli2 fisika bahkan teroris perakit bom. pendidikan mereka sangat amat jauh sekali jika dibandingkan dgn ....... Uji coba pun dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yg mencoba membuatnya dlm waktu 1 malam. mulai dari alat pemancar microwave, pelontar besi panas [ seperti senjata fire thrower yg dipakai tentara jerman ] yg digunakan untuk merundukkan gandum2 itu. besi yg ditancapkan ditengah2 ladang, seutas tali diikat untuk membuat sebuah lingkaran seluas "hanya" beberapa meter. mereka mencoba untuk tdk memakai lampu penerangan, tapi kerepotan apalagi angin malam sangat kencang sehingga gandum bergoyang kesana kemari,, akhirnya tetap memakai lampu,,, yg terakhir mereka memastikan adanya radiasi yg tertinggal agar menjadi "otentik" dan mereka berhasil "menciptakan radiasi buatan". keesokan harinya mereka tidak sabar ingin melihat hasilnya.. ketika dilihat dari atas menggunakan helikopter, lingkaran yg dibuat "mendekati sempurna" tapi jika dibandingkan dgn yg besarnya ratusan meter dan "lebih sempurna" mereka hanya tertawa,,,,,"setidaknya kami telah berusaha...."
    radiasi yg ditimbulkan tdk sampai merusak sistem navigasi atau alat elektronik lainnya seperti pada crop circle yg otentik.........

    menurut gue pribadi sbg manusia biasa yg punya byk kekurangan dan jauh dari sempurna..... di atas langit masih ada langit... kita jgn sampai menjadi makhluk yg sombong....jika memang ternyata kita kalah pengetahuan dan teknologi.... akui saja kekalahan kita...toh,, emang kita belum bisa menemukan jawabannya...... dan "mereka" entah siapa itu gue gak peduli, memberikan bukti yg nyata... simbol2 itu mungkin saja pesan damai.... bahwa mereka "teman"... kita aja manusia yg arogan dan selalu negatif,, misalkan beneran liat ufo langsung ditembak, di rudal, roket, dsb... padahal benda itu kan gak ngapa2in... cuma "keliatan" aja... kan kasian yg di dalamnya....

    oke deh segitu aja dr gue,,, sori kalo ujung2nya gak nyambung... hehehehehe,,,,,
    salam kenal buat enigma!! keep posting more bizarre articles...

    ReplyDelete
  39. Crop Circle ini semakin di liat semakin Gue nggak percaya kalo kemungkinan ini dibuat manusia.. Masalahnya Gue seorang seniman.. Dan seniman secerdas apapun nggak mungkin bisa bikin sesuatu dengan tingkat ke-simetrisan yang sangat akurat, dan sempurna kayak crop circle ini. Dibutuhkan suatu teknologi yang tinggi..

    Ngeliat fakta kalo pohon gandum itu gampang di bentuk, Gue mikir cara bikin crop circle ini harusnya :

    1. Ada semacam pesawat atau helikopter minimalnya yang nyorot lampu ke arah ladang dengan bentuk pola tertentu seperti yang di mau..
    2. Ada beberapa orang yang kerja merunduk pohon2 gandum yang terkena cahaya dari lampu sorot.. Jadi seperti menjiplak pola dari lampu sorot..

    Gue rasa ini paling mungkin.. Tapi yang begini aja kalo dilakuin seratus orang gak mungkin bisa selesai dalam waktu semalem.. Terus juga nggak mungkin bisa serapi itu.. Lagian ukuran crop circle kan gede-gede..

    Gue kebanyakan nonton film Sci-Fi.. Tapi mungkin juga kan kalo ngebikin polanya tuh pake laser.. Jadi kaya mencetak atau menstempel.. Poof.. langsung kebentuk.. Hahahaha.. =D

    Gue sih percaya alien itu ada.. pasalnya dari jutaan galaksi di luar angkasa, masa iya cuma bumi yang berpenghuni?? Dan crop circle semacam cara mereka berkomunikasi sama kita..

    Atau mungkin mereka meninggalkan suatu kode.. Memberitahu sesuatu.. Berharap suatu hari ada orang yang bisa memecahkan misteri ini.. Mungkin mereka mau ngasih tau.. Kalo mereka itu ada..

    Misteri banget ya.. =D

    ReplyDelete
  40. salam semuanya..

    dari semua analisis yang saya baca kok gada sama sekali yang menyinggung ini buatan tuhan, dewa, atau zat pencipta semacamnya ya..
    padahal kalo kita sampe ke point ini, buat siapa aja yang percaya, bakal nambah mereka percaya kalo hidup ini ada kekuasaan yang sedemikian hebat nya.

    selamat taun baru semuanya.
    wassalam

    ReplyDelete
  41. saya masih antara percaya n tidak klo crop circle tuh buatan manusia atau alien, semua masih mungkin
    tapi saya percaya dengan keberadaan alien,saya setuju dengan Glen, Tuhan meciptakan berjuta2 planet, bahkan milyaran planet dengan bermilyar2 galaksi dgn pusat tata suryanya, masak cuma bumi tok yang ada penghuninya, Tuhan kan kan maha kuasa dan maha segala2nya ga mungkin kerepotan lah, seandainya harus mengawasi makhluk selain manusia di bumi.
    who knows...GOD is Almighty!!

    ReplyDelete
  42. ini msh teka-teki..
    mnrt buku dialog jin dengan manusia alien itu sebenarnya adalah jin,karena dajjal diberi kekuasaan penuh ata besi..
    bisa dibuat ufo kan??
    hehe..
    itu kalo menurut pemahamn saya dr buku itu...

    ReplyDelete
  43. Klo ad Yg Buat Corp Circle Di INDONESIA!!!
    Huuu,,, Bisa Di Bacok Sma Petani'a!!
    Ntar gawat!!!
    Rugi Besar!! Ntar Di Demo Lagi!!!,

    ReplyDelete
  44. klo di lihat gambat terakhir kayak ad cahaya vertikal lurus ...
    entah mata gw yg rabun ato apa

    ReplyDelete
  45. Tks atas tulisannya..

    Saya setuju.. ini adalah pola crop circle yg terindah yg pernah saya liat.. polanya rapih, dan seperti ada bias-2 warna yang diarsir....

    ReplyDelete
  46. hari ini di Jogjakarta muncul crop circle

    ReplyDelete
  47. cukup liat ini video http://www.youtube.com/watch?v=Ql1PPkZiHl8

    ReplyDelete
  48. Gmn bang ,soal cc d sleman?

    ReplyDelete
  49. kalau melihat CC diatas dan yang rumit lainnya MUSRAHIL dibuat oleh Manusia, dan jika oleh angin saya gak yakin bisa serapi dan simetris seperti itu.

    ReplyDelete
  50. walawala gitu aj kok repot........!
    carik aj kebenarannya lewat situs ini(........)
    gue juga prnah mengalami kejadian aneh,tp gue g mau crita ma siapapun.kejadian yang gue alami ad kaitannya sama crop cirle.

    ReplyDelete