Saturday, July 4, 2009

Crop circle berpola solar storm ditemukan di Wadenhill

Crop circle pertama di bulan Juli 2009 ditemukan di Wadenhill, dekat Avebury, Witlshire pada tanggal 1 Juli 2009. Crop circle ini menimbulkan banyak pertanyaan menyangkut polanya yang menyerupai "Solar Storm". Sebuah peristiwa besar yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2012.



Namun, beberapa orang memiliki pendapat yang berbeda. Pola ini bukan pola solar storm, melainkan pola spermatozoa yang sedang berenang atau bergerak keluar dari inti. Kata mereka, ini melambangkan satu generasi umat manusia yang baru akan dilahirkan. Apakah artinya solar storm akan melahirkan sebuah generasi umat manusia yang baru ? hmm...kedengarannya seperti film "knowing" yang dibintangi Nicolas Cage.



Spekulasi terus berkembang mengenai kemunculan crop circle. Para peneliti terus mencoba untuk memecahkan misteri kemunculannya. Seperti diketahui sebelumnya, crop circle ditemukan bermunculan di berbagai tempat, terutama di Inggris. Kelompok peneliti crop circle terbelah menjadi dua bagian. Kelompok pertama berusaha menemukan pelaku pembuatnya, sedangkan kelompok kedua berfokus pada memahami arti pola crop circle itu (tentu saja karena mereka percaya para alien yang telah membuatnya).

Sebelumnya, pada tahun 1996 (di narasi video disebut 1989), sebuah rekaman telah beredar yang menunjukkan proses terbentuknya crop circle hanya dalam hitungan detik. rekaman inilah yang menyebabkan spekulasi bahwa crop circle dibuat oleh alien menjadi semakin kuat. klik disini untuk menyaksikan rekamannya.

Siapapun pembuatnya : sudah pasti sebuah karya seni yang luar biasa.

Catatan dari enigma :
Link video diatas mengarah ke situs youtube. di sebelah kanan menu youtube, anda dapat menemukan video-video sejenis. Namun video yang saya tampilkan adalah rekaman pertama yang pernah didapat mengenai pembentukan crop circle. Saya sendiri menyaksikan rekaman ini lebih dari 10 tahun yang lalu. Rekaman ini adalah rekaman yang paling banyak dibahas oleh peneliti dan menimbulkan perdebatan baik yang pro ataupun kontra. Soal rekaman yang lain di youtube, saya tidak tahu keasliannya. Bisa saja orang yang terinspirasi oleh rekaman pertama membuat rekaman yang palsu dengan teknologi yang lebih canggih.

Dan satu hal lagi. Seorang bernama John Whaley mengaku membuat rekaman diatas dengan komputer grafik, didukung oleh Colin Andrew, seorang peneliti Crop circle. Namun pengakuan itu dianggap mencurigakan oleh banyak pihak. Beberapa peneliti yang meng-enhanced rekaman tersebut menemukan objek berbentuk UFO dilatar belakang rekaman tersebut. Jadi menurut mereka pemerintah Inggris berusaha menutupi kejadian ini dengan memaksa pihak-pihak tertentu mengaku merekayasa film ini. Bahkan beberapa ahli sinematografi kelas dunia menyatakan bahwa rekaman ini tidak mungkin hasil sebuah rekayasa. Fakta bahwa film ini menimbulkan perdebatan pro dan kontra menunjukkan betapa briliannya rekaman ini (atau pemalsuan ini). Misterius.

Yah...paling tidak sebuah rekaman yang menghibur.

(cropcircleconnector.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

22 comments:

  1. Itu Videonya PAlsu kayanya.. Ada Kok Video Yg LAin Yg Kaya Gitu dengan Durasi Lebih Lama.. Di Bagian Akhirnya Malah UFOnya Nulis Sebuah Situs

    ReplyDelete
  2. SAya pernah melihat pembahasannya video tsb melalui NGC (National Geographic Channel, kalau tidak salah edisi Maret 2009 lalu. Video ini hoax, dan melalui acara ini, NGC malah meng-interview pembuatnya.
    Salam...

    ReplyDelete
  3. keren yah presisinya

    ReplyDelete
  4. lalu siapa sebenernya yg membuat crop circle tsb??? ,kalau manusia biasa mana mungkin bisa membuat objek begitu besar dan rapi dan menurut para ahlinya ada juga yg berubah bentuk dalam waktu semalam

    gw 100% ngak yakin kalau manusia abad ini yg bikin,sepinter apapun dia,diliat dari kerja nya yg secepat kilat (kecuali super hero flash bener ada)

    kalau memang manusia yg bikin,kenapa para ahli banyak yg bingung untuk memecahkan mysteri crop circle tsb?

    ReplyDelete
  5. Pernah melihat labirin didepan rumah atau ditaman dengan objek tanaman????

    labirin tersebut tidak mungkin diciptakan oleh mahluk luar angkasa

    setidaknya peristiwa crop circles ini mirip dengan labirin itu.

    ReplyDelete
  6. tapi kan kalo labirin itu emang sngja di atur tanamannya.
    trus, bikinnya jg bukan dlm 1 mlm...
    hehehe..
    no offense dh..

    keep posting mas enigma!

    ReplyDelete
  7. Bagaimana jika pembuat Crop Circle selama ini adalah calon penghuni bumi kelak setelah manusia saat ini?

    Atau mungkin yg membuat adalah utusan Tuhan yg selama ini selalu menjaga keseimbangan bumi? Mereka membuat karena ingin memberikan pesan pada kita. (kalo yg ini kayaknya nggak deh,kayaknya lho. tapi,selama kita percaya pada Tuhan apapun agamamu,jangan pernah berkata "mustahil")

    ReplyDelete
  8. ahhh... corp circle ? bkin psing ajj ..
    ko org byasa bwat ap bkin ky gtuan
    ko bner ... tu gmbar artinya ap ?
    bwat apa ?

    ReplyDelete
  9. menurut saya crop circle itu mungkin memang sebuah pesan yang dibuat oleh makhluk yang kita belum tau, entah itu alien dan Ufo atau mungkin yang lainnya. satu yang jelas semua crop circle itu mempunyai arti yang mungkin ditujukan kepada kita umat manusia, karena motif2nya rumit dan menyerupai simbol2 suku2 kuno. bukan buatan manusia karena 1. dibuat hanya satu malam, 2. simbol2 kuno yang rumit tersebut tidak semua orang tau...

    ReplyDelete
  10. betul, saya setuju...
    kalau saya adalah "alien" cara yang paling efektif untuk memberikan pesan kepada manusia tanpa bertemu langsung dengan manusia adalah dengan membuat crop circle dengan gambar simbol2 yang diketahui oleh kebudayaan manusia.
    tapi itu juga kalau alien benar2 ada...
    memang misteri selalu bertentangan dengan ilmiah, apalagi agama...

    ReplyDelete
  11. saya percaya dengan adanya kehidupan lain di dunia ini, namun siapa sebenar nya yang mampu membuat begitu indah nya seni di tengah-tengah
    ladang gandum dengan bermacam pola? UFO kah? siapa UFO itu..dunia ini ada makhluk cerdas lain yang hidup yang terbuat dari api dan punya kehidupan lebih maju itulah dia JIN..mereka punya keluarga, masyarakat dan technologi bahkan mungkin lebih canggih, kalau kita liat dari segi supranaturalnya, jin bisa melihat manusia dan menyentuh yang manusia sentuh,tapi manusia tidak..apa mungki itu hasul seni Jin?? hmmm...

    ReplyDelete
  12. sepertinya ada benarnya juga, tidak ada mahluk lain yg bisa disalahkan selain iblis. iblis kyknya berusaha mengalihkan dan menggoyahkan iman manusia di jaman akhir ini supaya mengira" hari kiamat dgn crop circle hingga tahun 2012 nanti dgn wujudnya berupa ufo.

    tp ini cuma gandum, gmn klo candi borobudur?, apakah UFO yg membantu proses pembuatannya??

    ReplyDelete
  13. aq sebenarnya sih percaya kalo ada makhluk luar angkasa yang ingin jalan2 ke bumi n ingin melihat2 apakah bumi ini layak untuk dihuni.

    ReplyDelete
  14. "pesan yang belum terbaca"..ntulah crop circle(in my opinion)..status pesan udah terbuka tapi belum punya software pembaca pesan..yah keep di folder inbox dulu lah..sampai ada "jenius" yang bisa mengartikannya...
    di gambar itu ada "nilai" 14.7.28!
    tapi gw tidak sedang meramalkan apapun!..hanya melihat angka angka di crop circle itu.....
    Nice post Gan......salut

    ReplyDelete
  15. ak pas liat videonya tuh rsa'a aneh bgt.
    jdi tuh ad buletan terang yg melayang-layang.
    truzz buletan itu mengitari ladang itu truzz dlm sekejap crop circle itu jadi. hebat bgt deh... ckckckck......

    ReplyDelete
  16. Bang Enigma
    klo w liad kg tw kenapa corp circle itu sprti trinty corp (yg dr you tube). dn kenapa pula hrs d ladang gandum ? klo menurut w sih kek ny melambang kan sesuatu yg akan terjadi karena jika kita pikirkan ladang gandum itu adalah manusia maka Corp Circle itu melambang kan yg akan terjadi d tengah tengah manusia . w kg tw sie kg ad yg mendukung teori gw ini tp klo opini gw ya itu dhe .

    lanjut trus ya bang post ny ^^

    ReplyDelete
  17. saya yakin 100% yg membuat adalah kekuatan / teknologi canggih bukan arit atau bajak,,karena waktu yg dibutuhkan sangat singkat. entah itu manusia atau alien..yg jelas teknologinya sangat maju..bravo olahraga

    ReplyDelete
  18. waktu itu pernah .,.,sampai di film kan tentang crop circle ini

    ReplyDelete
  19. ya kalo menurut gue video link diatas nthu asli !
    shooting pengambilan gambar na banyak gerak !!!
    video yang pengambilan na banyak gerak sulit
    untuk di manipulasi !!! dan kalo pun dimanipulasi
    pasti crop circle yang dibuat bergeser taw
    berpindah tempat walaw pun sedikit !!!

    by master video manipulation :)

    ReplyDelete
  20. arief jackquers:
    bagaimana crop circle terjadi? huuuft psing,dblang percaya g'jga, dblang g' percya nyatanya ada dg ukuran dan bntuk yg berpola, klw mnusia yg mmbuat g' mungkin pola teratur dan mirip, jika mnusia yg mmbuat knp tdak seorng pun yg memergokinya???? dan knapa dlam waktu yg singkat pola itu trjadi???

    ReplyDelete
  21. kalo menurut gw, alien mengrim pesan kekita dngan maksud tertentu. Mungkin, nanti mereka akan merebut bumi dr ki.. Ntah itu kpan kita jg g tw.. So biar wakt yg menjwb.

    ReplyDelete
  22. ah masih kalah sama bandung bondowoao (roro jonggrang) bisa menyelesaikan 999 candi dalam semalam heheheh

    ReplyDelete