Friday, July 17, 2009

Gumpalan hitam misterius sepanjang 12 mil muncul di Alaska

15 Juli 2009, Sebuah gumpalan hitam misterius sepanjang 12 mil muncul di laut arktik mendekati pantai Alaska. Penjaga pantai kelas 1 bernama Terry Hasenauer berkata, "Gumpalan itu terlihat seperti organisme biologis yang hidup. Kelihatannya bukan seperti tumpahan minyak atau limbah. Dari baunya, saya meyakini itu adalah organisme laut." Lagipula tidak ada tumpahan minyak yang dilaporkan di wilayah itu.



Gumpalan itu terlihat mencolok dibanding pecahan es yang mengapung di air laut yang jernih. Hasenauer berkata bahwa penjaga pantai telah mengambil sampel untuk dianalisa. Hasilnya mungkin akan keluar minggu depan. Ketika mengambil sampel, penjaga pantai menemukan ubur-ubur dan burung laut yang mati terperangkap di dalam gumpalan itu.

Fenomena aneh ini pernah dilaporkan muncul di Florida sekitar delapan tahun yang lalu. Para peneliti hanya bisa memberikan kesimpulan awal bahwa gumpalan itu adalah sejenis alga laut yang asing.


UPDATE 21 Juli 2009
Hasil pengujian terhadap gumpalan hitam misterius tersebut keluar pada tanggal 17 Juli 2009 dan mengkonfirmasi dugaan sebagian orang bahwa gumpalan tersebut adalah sekumpulan Alga laut. Namun masih belum diketahui apakah alga laut ini berbahaya atau tidak.

Yang mengganggu pikiran para penduduk adalah, alga tersebut tidak pernah terlihat sebelumnya, bahkan oleh para penduduk paling tua sekalipun. Alga dikenal sering muncul di sebagian besar wilayah pantai dan laut Amerika. Kadang beberapa jenis alga tersebut mengandung racun yang cukup berbahaya dan dapat mengakibatkan pantai ditutup untuk sementara waktu.

Menurut Prof. Brenda Koner, seorang ahli biologi kelautan, alga laut adalah hal yang biasa muncul di laut Arktik. Hanya butuh kombinasi yang tepat, maka terciptalah kumpulan alga itu. Namun menurutnya gumpalan alga hitam tersebut memang agak aneh. Namun ia hanya bisa memberikan dugaan sementara bahwa anomali itu terjadi akibat global warming.

(anchoragedailynews)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

9 comments:

  1. Mirip ama sekumpulan rambut gitu.. Ngeri.. :((

    ReplyDelete
  2. mirip dgn alga laut emang. kyk alga laut yg dikeringkan di supermarket stlh dimasak. enak ga ya? sru..p :)

    ReplyDelete
  3. we...mas enigma nih bgs2 artikelnya wa sk semua sering baca2 jg ,...btw2 dapat sumber dmn se mas.,mksd saya patokan nya dmn mas...

    ReplyDelete
  4. wah jangan-jangan itu adalah organisme misterius yang berasal dari wilayah tak di kenal....dan bisa berevolusi menjadi binatang tingkat tinggi seperti di film -film?

    bang...kok saya kaya kahlil gibran....gak salah tuh?hehe
    klopun iya brarti bang enigma tu kaya james bond atau man in black yang bisa nyari brita misteri kaya gini.......klop kan?oh ya saya ganti domain di co.cc bang.....

    ReplyDelete
  5. mas enigma ke blog ku dech biar ada yang masuk http://www.duniacz.blogspot.com gak ada yang masuk tuh

    ReplyDelete
  6. wah aneh sekali kakak terlambat kakak memosting tangal 17 juli 09 terungap dengan waktu yangsamapula seharusnya kakak memosting tangal 15 juli agar tidak aneh dipandang

    ReplyDelete
  7. gw tau ini apa..
    ini tuh cairan yang mengubah spiderman menjadi jahat dan sering di sebut Venom..
    hahaha

    ReplyDelete
  8. itu mungkin adalah orang2 iseng yang menumoahkan ingus yang dikoleksi selama 10 tahun..
    ahwhahhwah

    ReplyDelete
  9. patrick teman spongebobDecember 4, 2009 at 12:03 AM

    itu kumpulan dari rambut2 rontok warga bikini bottom..

    ReplyDelete