Tuesday, September 1, 2009

Batu besar melayang tertangkap kamera di Gushan

4 Agustus 2009, di sebuah bukit di Gushan, Cina, sebuah objek berbentuk batu besar terlihat melayang dengan anggun di udara, seakan-akan ada tangan tak terlihat menyangganya. Entahkah objek itu sebuah UFO atau memang sebuah batu besar yang melayang karena fenomena alam, tidak ada yang bisa memastikannya.



Foto tersebut diambil oleh seorang bernama Gang Hao. Ia mengambil foto itu pada tanggal 19 Juli 2009 pukul 15:34. Saat itu Gang Hao dan keluarganya sedang mendaki bukit, ia mengambil kameranya lalu memotret pemandangan di sekitar tempat itu. Dua hari kemudian, ketika semua foto selesai diproses dan diupload ke komputer, ia melihat objek tersebut ada di salah satu fotonya.

Kamera yang digunakan adalah Canon SX 110IS. Foto itu tidak mengalami proses editing apapun. Apabila Melihat foto itu, maka diperkirakan diameter batu tersebut adalah 5 meter. Ukuran yang luar biasa besar.

Walaupun penampakan ini sangat luar biasa aneh, namun ternyata fenomena serupa juga pernah terlihat di Limon State Park dan Yellowwood State Park di Indiana, Amerika. Pada kedua lokasi tersebut, para pemburu pernah melihat bongkahan batu besar melayang diatas pepohonan.

(news.163.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

31 comments:

  1. saya percaya aja sih ma ceritanya . tapiii kalo bukan editan kenapa hari gini fotonya masih item putih gitu ??

    ReplyDelete
  2. itu penjelasan ilmiahnya apa ya kira2..?
    hmm..apa mungkin medan magnet..

    ReplyDelete
  3. itu fotonya kliatan banget mau mperlihatkan batunya. dan gk mungkin orang mau ngambil pemandangan malah stengah2 pohon stengah langit. its hoax

    ReplyDelete
  4. gw bisa bikin lebih asli dari yg itu.. maap bukan mw sotoy atw sok skeptis, tp klo masalah ginian photoshop rajanya.. klaim non editan sulit dibuktikan, klaim ini hoax jg perlu penelaahan lebih lanjut, cuma sebagai pembaca yg masih punya logika yaa gw gak kan lsg 100% believe with those stories... ni beda sama yg di shivapur.. yg gw tau yg di shivapur emang beneran.. pernah ada di buku/majalah apa gitu.. lupa gw :3 haha

    yaah.. nice share lah bro..
    gw langganan terus blog anda kok.. wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Apa benar begitu ya.. Kalo benar ada seperti itu, aneh juga ya?..

    ReplyDelete
  6. ada yg jago kungfu kali disana kaya di film kungfu huhahahaha

    ReplyDelete
  7. Request Criptozoologi kayak di Blog ini donk
    [ http://www.bootingskoblog.com/2009/08/29/daftar-makhluk-mitologis-di-berbagai-negara/ ]

    ReplyDelete
  8. wow...ko bisa gitu yah..
    btw tuker link yuk blog ini dah di pasang di http://und3rw0rld.wordpress.com
    bisa di cek..

    ReplyDelete
  9. mas saya rasa ini hoax kalau mungkin saya sendiri yang memfoto fenomena langka seperti ini, saya akan memfoto lebih dari 40 gambar mungkin hehehe dan kenapa ya foto nya hitam putih tapi berita nya keren gan ::

    ReplyDelete
  10. pertama-tama, gang hao bilang dia tidak menyadari ada batu itu. Setelah dia menguploadnya ke komputer baru ia menyadari. Jadi ia pasti tidak akan mengambil 40 foto seperti yg km maksud.

    Saya menyadari ada beberapa kecurigaan seperti foto hitam putih. Tapi jika anda mengklik link sumber berita yang saya taruh, anda juga akan melihat foto gang hao dalam hitam putih. Jadi ada kemungkinan foto hitam putih berasal dari media cina yang pertama memuat berita ini.

    Lagipula didalam fisika ada yang disebut "accoustic levitation" dimana gelombang suara bisa mengangkat benda fisik melayang di udara. Jadi saya masih merasa foto ini ada unsur bukan hoax, karena itu saya mempostingnya. Pun kalo ini adalah hasil photoshop, saya anggap pekerjaannya merekayasa sngt rapi.

    ReplyDelete
  11. Kalo beneran, hebat juga ya.. Hehehe

    ReplyDelete
  12. sory,,lage latihan kungfuu d bawaah tuuh...
    yaah ketauan deeh.....
    dah sembunyi2 juga....

    ReplyDelete
  13. Bener tuh, kungfu + tenaga dalam + psikokinetik
    he he

    ReplyDelete
  14. Mungkin aja, kalo foto itu hitam putih palingan tinta hitame ada yang bocor kali

    ReplyDelete
  15. ada yang lebih luar biasa lagi, lihat disini..

    http://indobestseller.wordpress.com/2009/10/11/batu-terapung-bukti-kebesaran-allah-swt/

    ReplyDelete
  16. "Setau saya itu dikarenakn gaya levitasi. Sama seperti Sinkansen yg berjalan melayang di atas permukaan rel nya, demikian hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Mr. Enigma, coba anda tulis juga tentang peristiwa levitasi lainnya ya? Thanks.."

    ReplyDelete
  17. Menurut saya sih ini hoax (jika dilihat dari fotonya). Coba anda lihat foto hasil zoom-nya. Terlihat sekali bahwa gambar pepohonan disana kabur (blur). Tapi jika anda mengalihkan pandangan anda ke batu melayang tersebut, anda akan mendapati bahwa gambar batunya terlihat lebih jelas.

    Bisa saja Gang Hao meng-crop gambar batu besar dari foto lain, dan menempelkannya ke foto tersebut dengan mengecilkan gambar batunya (sentuhan terakhir tinggal mengatur tingkat kecahayaan batu tersebut). Hasilnya memang akan seperti terbang.

    ReplyDelete
  18. woww bos ajarin dong gw cara edit potosop.. ane kepingin juga tuh

    ReplyDelete
  19. kalok di bandingin sama batu yg di naikin nabi muhamad saw yg buat beristirahat pas melakukan isro miraj itu gimana?
    kan batunya samax2 melayang

    ReplyDelete
  20. klo dari sisi gaib,menurut saya itu perbuatan jin

    ReplyDelete
  21. itu kuasa tuhan dan hanya tuhan yg tahu

    ReplyDelete
  22. ITU benar gan...aq ada sumber yang ilmiah.....
    ne....http://www.humanresonance.org/gushan.html

    ReplyDelete
  23. wah ternyata ada juga y batu terbang kyak gtu....

    ReplyDelete
  24. tipiu aja, hasil foto kalo gak editan gak hitam putih dodol

    ReplyDelete
  25. Ane nyimak aja ah..... Tapi lumayan bagus poto nya. Ijin jadiin walpaper ya..hehe.. Tar ane mao naro logo djarum super di atas batu nya...byar kesan nya tuh batu lg jualan roko keliling...

    ReplyDelete
  26. Photoshop king >D !!
    Lekukan batunya keliatan jelas saat di zoom trus pohonnya buram, bukti perbedaan rasio gambar a dan b. Trus kalau dia lagi ngambil gambar pemandangan, mana gambar lainnya ? Kok nggak diliatin ama si Gang Hao ? Mungkin takut kebohongan photoshopnya ketahuan kali ya ?

    Penggunaan warna hitam putih itu untuk menutupi perbedaan warna batu dan wilayah sekitarnya plus area sekitar batu kok awannya bentuknya aneh atau memang begitu ?

    Makasih ;)

    ReplyDelete
  27. Wah, kaya di film avatar, yang gunung terbang itu

    ReplyDelete
  28. Bro Enigma, pernah denger Gunung Tilu Majalengka?
    Dimana di salah satu puncak gunungnya ada bongkahan batu yang keliatan mau jatuh/miring tapi gak jatuh2..

    Mungkin bro Enigma tertarik membahasnya secara sains. Soalnya kebanyakan dihubungkan dengan hal2 spriritual. :)

    Salam^^

    ReplyDelete
  29. ada yg janggal dari kronolginya dan saya rasa ini editan bro enigma , biasanya kalau memfoto tidak sengaja ada objek yg aneh , objek tersebut berada di samping bawah atau pinggir pkoknya ga ditengah seperti foto diatas ,
    Lupakan kalau tidak paham maksut saya :D

    ReplyDelete
  30. Gue pernah denger kalo di Jawa pernah kejadian ada kubah mesjid yang melayang sendiri di udara. Melayang dari suatu tempat ke puncak masjid. Kalo gk salah, gue pernah nonton itu di youtube. Gimana menurut bang enigma?

    ReplyDelete