Friday, August 21, 2009

Markas alien di dasar danau-danau Rusia

Pada Juli 2009, Pemerintah Rusia secara resmi merilis dokumen rahasia militer mengenai UFO mengikuti langkah beberapa negara lain di dunia. Dalam laporannya, militer Rusia menyebut bahwa UFO atau makhluk asing tidak dikenal ternyata sering dijumpai di perairan. Beberapa laporan tersebut menyinggung adanya peristiwa perjumpaan dengan makhluk tidak dikenal di beberapa danau misterius di wilayah eks Sovyet.


Sebenarnya, lama sebelum pemerintah Rusia merilis dokumen rahasia tersebut, sudah ada beberapa laporan dari berbagai saksi mata yang mengindikasikan adanya makhluk tidak dikenal di danau-danau di wilayah eks Sovyet. Laporan paling awal datang pada awal tahun 1900an. Pada waktu itu sekelompok pemuda sedang menyelam di sebuah danau di Georgia dimana mereka menemukan sebuah gua bawah air yang dipenuhi dengan kerangka manusia. Anehnya, masing-masing kerangka memilki tinggi sekitar tiga meter.

Penemuan serupa juga pernah terjadi disebuah danau bernama Issik Kul yang terdapat di sebelah utara pegunungan Tian Shan di Kyrgyzstan, masih di sekitar Rusia. Ketika mendengar nama Issik kul, kita mungkin akan segera terbayang dengan sebuah tempat misterius dari episode Lord of the ring. Namun bertolak belakang dengan namanya yang terkesan angker, arti kata Issik kul sesungguhnya adalah "air hangat". Nama ini diberikan mengingat karakteristik unik yang ada padanya. Walaupun ia dikelilingi oleh bukit-bukit bersalju, air danau ini tidak pernah membeku.

Pada tahun 1930an, seorang pria bersama beberapa temannya sedang menjelajahi gua-gua disekitar danau Issik Kul. Di salah satu gua mereka menemukan tiga kerangka manusia, masing-masing setinggi tiga meter. Yang aneh dari kerangka ini bukan hanya tinggi badannya, namun juga ditemukan peralatan berbentuk sayap kelelawar dari perak yang dipakai oleh masing-masing kerangka.

Di lain tempat, pada awal tahun 1990an, seorang pria bernama D Povaliyayev sedang melakukan olahraga Hang Gliding di kota Kavgolov, Leningrad. Kota itu memiliki beberapa danau. Dan ia sedang berada di atas salah satunya. Ketika ia sedang melayang diatas danau tersebut, ia melihat objek seperti tiga ekor ikan raksasa sedang berenang di danau itu. Ia menurunkan ketinggiannya dan akhirnya bisa melihat dengan jelas bahwa tiga objek tersebut ternyata tiga perenang dengan ukuran badan luar biasa dan mengenakan pakaian perak. Kisah ini kemudian juga diceritakan dalam bukunya yang berjudul "Letuchi Golladets" atau "Flying Dutchman" yang diterbitkan tahun 1995.

Disinilah sepertinya kesaksian-kesaksian para saksi ini mendapat peneguhan dari pemerintah Rusia. Laporan militer yang dirilis menceritakan satu peristiwa serupa di danau Baikal. Seperti diketahui, danau Baikal adalah danau terdalam di dunia dan dianggap sebagai salah satu danau paling misterius di dunia. Para turis sering melihat objek dan cahaya aneh melayang diatas danau ini. Menurut dokumen angkatan laut Rusia, suatu hari pada tahun 1982, angkatan laut Rusia sedang melakukan latihan penyelaman rutin di Baikal. Pada saat latihan dilakukan, Para penyelam Rusia melihat objek-objek aneh yang sedang berenang di dalam danau di kedalaman 50 meter. objek-objek itu ternyata sepuluh perenang yang berpakaian perak. Dan yang luar biasa, masing-masing perenang memiliki tinggi sekitar tiga meter dan tidak terlihat menggunakan peralatan menyelam apapun.


Dikejutkan oleh situasi tersebut, komandan angkatan laut segera memerintahkan untuk menangkap paling tidak salah satu penyelam misterius tersebut. Tujuh penyelam Rusia segera diperintahkan untuk terjun. Dalam usaha ini, para penyelam tersebut masuk ke level kedalaman yang luar biasa. Namun tiba-tiba ada sebuah kekuatan yang tidak terlihat mendorong para penyelam Rusia kembali ke permukaan. Menurut prosedur keselamatan, para penyelam yang baru muncul dari kedalaman harus segera masuk ke ruang dekompresi untuk menyesuaikan tekanan udara di tubuh mereka. Tiga penyelam Rusia tewas akibat terlambat di dekompresi.

Sampai saat ini, identitas para raksasa tersebut masih menjadi pertanyaan besar. Apakah mereka alien yang membangun markas rahasia di dasar danau-danau eks Sovyet ?

Menariknya lagi, Bangsa Kyrgyztan memiliki sebuah legenda yang menceritakan adanya sebuah kota didasar danau yang dipimpin oleh raja bernama Ossounes. Apakah legenda ini berdasarkan pada kisah nyata ? Mungkin kita tak akan pernah tahu.


(russiatoday.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

37 comments:

  1. hmmm..misteri memang akan selalu jadi misteri

    ReplyDelete
  2. wooowww....bener2 seru bro...
    keren bgt ceritanya....ditunggu cerita alien berikutnya deh dan cerita konspirasi laennya hehehe...

    ReplyDelete
  3. Nampaknya, mereka datang dari tahun 2247, mungkin juga mereka adalah cucu kita, tapi kok ukurannya 3 meter?

    bercanda kok

    @enigma, saya punya postingan baru nih, mampir ya
    judulnya science behind i-Robot

    Marhaban ya Ramadhan
    mohon maaf jika ada khilaf

    ReplyDelete
  4. assaLamu`aLaikum...

    sblmny merhaban ya ramadhan... maaf kl ane ad slh & khilaf...

    sob... KITA HARUS MEWASPADAI KEGIATAN ALIEN tersebut karena jika benar ad alien, sy brpndpat makhluk trsbut bisa merusak BUMI tercinta kita....

    gw rasa alat kita jauh di bandingin dgn alat mrk... coz makan mrk aj dah beda...
    mrk bisa hdup di bumi krna bumi kita kaya ktimbang planet mrk....

    D TUNGGU POSTINGAN barunya sob.. ane comment lage !!!

    reply

    ReplyDelete
  5. wiiiihh...
    keren niy critanya...
    emang bner bekas tempat alien??

    ReplyDelete
  6. exchange list please

    http://ampico.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Lagi blog walking,eh nemuin blog berpage rank tinggi hehehehe..
    lam kenal anda minta izin numpangin link ya :D
    Belajar Seo
    jgn lupa mampir ya :D MAKASIH

    ReplyDelete
  8. Mari berburu UFO,,, hahahaha...
    Nice post bro...

    Met Puasa juga smua...

    ReplyDelete
  9. Bos minta penjelasan Mokole-Mbembe dong,
    Ditunggu ya !!

    ReplyDelete
  10. yeah right...
    no alien pic, no source, just another hoax from web jungle..
    gw gak percaya alien & ufo
    tp gw percaya konspirasi global..
    they keep deceiving us with those story and theory

    saran bwt bro enigma:
    kok jarang kasi sumber/soure? translate dari mana gitu.. biar kita bisa cek tkp, itu web abal2 atw bkn..

    btw keep posting, I like ur blog very much

    ReplyDelete
  11. tulisan-tulisan ini dari beberapa sumber dan dari apa yang saya ingat pernah baca, lalu digabungkan. Menurut saya apabila menulis dengan cara seperti itu tidak wajib mencantumkan daftar pustaka. Praktek yang sama juga dilakukan oleh banyak tulisan-tulisan di media berita dunia.

    kecuali kalo saya mengkopi paste murni, itu wajib cantumkan sumber. atau saya menulis karya ilmiah/skripsi, barulah wajib cantumin daftar pustaka.

    tapi kalo mau cross check, gampang...tinggal cari dari google, lalu masukkan kata kunci dari tulisan-tulisan ini seperti "russia+alien+baikal" atau "issik kul+alien" dll.

    Oh ya satu lagi, sebelum menulis suatu topik, saya selalu mencross check beberapa sumber yang saya anggap kredibel. jadi saya juga anti berita bohong dari web abal-abal. Saya juga tidak suka kehebohan yang berasal dari berita bohong.

    potongan tulisan diatas pernah dimuat di media RussiaToday, salah satu media besar di Rusia yang saya anggap kredibel. ini linknya.

    http://www.russiatoday.com/Top_News/2009-07-21/russian-navy-ufo-records-say-aliens-love-oceans.html

    ReplyDelete
  12. kok belum ada postingan baru s3elama hari sabtu dan minggu y

    ReplyDelete
  13. sekali lagi saya katakan bahwa alien memang ada, entah masih dibumi atau sudah pergi, entah baik atau jahat, satu yang jelas mereka tidak pernah mau menampakan wujudnya ke manusia.

    kesaksian2 atas penampakan alien/UFO sangat banyak diseluruh penjuru dunia dari tahun SM hingga sekarang dan kesaksian mereka semuanya menjelaskan ciri2 yang serupa, ga mungkin mereka semua bohong kan??

    mungkin aja ntar 2012 yang ktanya kiamat gara2 nie alien pertama kali muncul membantai umat manusia dan menyisakan beberapa saja untuk zaman baru, liat aja dari teknologinya kita kalah jauh (who knows??)....

    saya sangat suka dengan blog ini artikel2nya ga ada yang asal2 dan hoax..

    ditunggu postingan2 lainny bro!! saya salah satu pembaca setiamu...

    ReplyDelete
  14. wah seru nih...
    percaya gak percaya sih sama alien..
    sebelum liat SBY salaman sama alien gw belum 100% percaya adanya alien.. wakakakak...

    biarlah misteri jd misteri, lebih menyenangkan bwt dikaji bukan?

    masalah media2 yg kredibel, ukurannya dari mana? lha wong bbc n cnn aja kadang2 lebay n hoax..

    ReplyDelete
  15. Tapi BBC dan CNN punya standar jurnalistik yang lebih tinggi kan ? Metro TV juga pernah nampilin foto yang dibilang Michael Jackson, padahal di mata awam pun terlihat kalo itu hoax. Tapi Metro TV tetap saya anggap sebagai media kredibel. Soal ketipu, orang paling pintar juga bisa ketipu, tapi media yang kredibel pnya stdr cek and ricek yang lebih baik. Itu cara saya menilai kredibilitas media.

    ReplyDelete
  16. Wah seru nih,,,
    jalan di lintas berita eh ini blog nongol, di Klik dehH
    Mantap Mas , menarik untuk dibaca...

    Semoga sukses, nitip ngelink yaH
    Stop Dreaming Start Action

    ReplyDelete
  17. wah kalo ada boleh donk sekali kali bagi2 fotonya...........serem ngga Ya?siiiiiiiiiip artikelnya....

    ReplyDelete
  18. menurut gw alien ntu pasukan dajjal...
    wahai umat islam siap lah berperang menunggu imam mahdi & nabi isa turun dan melawan tentara2 dajjal dan dajjal itu sendiri

    ReplyDelete
  19. wow..blog ini benar-benar asli. saya pertama kali kenal blog ini karena posting soal perempuan yang berubah menjadi kucing, setelah itu jadi addict. Oh ya mas enigma, mau nanya, kenapa pemerintah sepertinya menutup-nutupi keberadaan alien padahal bukti-bukti banyak ?

    ReplyDelete
  20. Menurut saya pemerintah juga tidak salah. kalo ufo memang ada, maka mereka menyembunyikannya untuk menghindari kepanikan massal. Banyak kasus org panik lalu bunuh diri massal. Kemungkinan kedua, pemerintah juga tidak tahu apa ufo sebenarnya, jadi mereka jujur. Ha..ha.

    ReplyDelete
  21. HOAX nich... Menurut cerita dongeng, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi "tujuh lautan" selamanya. ...

    ReplyDelete
  22. keren abiss smua postingannya..btw perna denger tentang alat menyerupai batere yang ditemukan di daerah baghdad di jaman Mesopotamia ga mas?? kupas plis..katanya umurnya dari 250 SM dan bisa menciptakan listrik 2 volt..lebih tua dari batere ciptaan alessandro volta..tolong dikupas ya..thx

    soal hoax ato ga ttg markas alien ini ga jelas juga..mungkin waktu bakal membongkar semua hal2 ganjil dan misteri..mungkin juga akan tetap jadi misteri..

    ReplyDelete
  23. iya, itu namanya baghdag battery. Sebenarnya sudah sering dibahas di blog2 indonesia. Tapi boleh juga ntar saya tulis.

    Kalo cerita diatas, itu memang sangat sukar dipercaya. Tapi itu memang rilis dari laporan militer Rusia kok. Cuma Rusia juga tidak bilang itu alien. Mereka juga bingung itu apa.

    ReplyDelete
  24. Russia is home for the strange creatures!

    ReplyDelete
  25. wah asyik tuch ad markasnya
    nnt aq ke sanalah mw silaturahmi!!!
    kwokwokowkowkwoowkowkowkokwokowk

    ReplyDelete
  26. *excited* *excited* *excited* wah, ada referensi cerita legendanya ga? menarik tuh kalo udah dikait-kaitkan dengan legenda lokal! jadi bertanya-tanya, apa sebenarnya legenda-legenda itu benar-benar berdasarkan kenyataan?

    ReplyDelete
  27. lah.... ada lg... dulu katanya kejadian roswell hoax??

    sekarang ada di danau di rusia...... apaan tuh??

    masih ada lagi... NAZI punya markas di bulan beneran ato hoax??

    ReplyDelete
  28. wow markas rahasia ya?mungkin di danau toba ada jg tuh keknya.hehe...

    ReplyDelete
  29. wiuhhhhhhhhhhh.................bener iia???

    ReplyDelete
  30. Wow..., sangat menarik postingannya Gan! Trm ksh deh.... :)

    ReplyDelete
  31. Hmmm... Mungkin saja mereka itu sejenis ilusi...

    ReplyDelete
  32. Alien itu benar benar ada, di youtube ada beberapa video yang menangkap penampakan UFO

    ReplyDelete
  33. artikelnya sangat menarik,,
    mantap,,

    ReplyDelete
  34. UFO selalu menjadi misteri, teknologi masih blom bisa menguaknya

    ReplyDelete