Wednesday, September 9, 2009

Apakah sesosok Peri tertangkap kamera di Inggris ?

Phyllis Bacon dari London sedang berbincang-bincang dengan dengan seorang anggota keluarganya di dapur rumahnya setelah makan malam. Ia sedang memegang sebuah kamera di tangannya dan kemudian ia menekan tombol kamera secara sembarangan, memotret ke arah kebunnya.


Mrs Bacon, 55 tahun, kaget ketika menyaksikan sesosok cahaya berbentuk peri kecil tertangkap kameranya sedang terbang di kebunnya. Selama berbulan-bulan ia mencoba untuk mendapatkan penjelasan rasional.


"Menurutku, makhluk itu mungkin adalah peri," Katanya ketika ia mempublikasikan foto tersebut untuk pertama kalinya.

"Tidak ada seorangpun yang kutunjukkan foto itu bisa memberikan penjelasan yang masuk akal." Lanjutnya.

Foto peri ini mengingatkan dunia dengan foto peri paling termashyur di dunia yang diambil tahun 1917, yaitu foto peri Cottingley yang ternyata palsu.

Mrs Bacon mengatakan bahwa ia tidak memalsukan foto tersebut. Sebelumnya ia enggan mempublikasikan foto tersebut karena takut dianggap gila.

Para ahli lebih skeptis soal ini, bagi mereka, citra itu mungkin terbentuk akibat refleksi cahaya dan akibat teknis lainnya.

Looks like tinkerbell to me.


(dailymail.co.uk)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

47 comments:

  1. wah, kayaknya peri beneran tuh!! kalau refleksi cahaya bentuknya garis atau bulat bukan berbentuk objek. Lagipula bentuknya peri banget. Ternyata ada juga peri beneran ya?
    Like it bro!!!

    ReplyDelete
  2. (tapi kalau saya ngga salah ini berita lama ya?)

    ReplyDelete
  3. ITU BUKAN PERI, KEMUNGKINAN HANYA PENAMPAKAN SEEKOR BELALANG YG SEDANG TERBANG, MEMANG MIRIP SEPERTI PERI, KALAU BELALANG ITU LG TERBANG....HAL-HAL INI SERING AQ LIHAT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kok bersinar gitu?

      Delete
    2. Belalangnya bersinar?? O.o

      Delete
  4. yuliasty nie...
    bener gak ya tuh...
    ada-ada aja deh di jaman kayak gini, kok masih ada aja...
    jangan2 hoax...

    ReplyDelete
  5. iya. yuliasty. segitiga bermuda nya sdh saya posting.

    ReplyDelete
  6. ni jhon doe,
    Setuju ma 2 baris di atas, kemungkinan itu semacam belalang sedang terbang.

    ReplyDelete
  7. kayaknya itu masalah foto dech gw juga pernah mau moto pemandangan trus pas di cetak ada putih2 nya tapi gak kayak peri cuma lingkaran gitu, sering kok gw liat, tapi bentuknya sih gak aneh, mungkin karena ini kayak peri makanya jadi di expose kemana2

    ReplyDelete
  8. Peri itu apasih?, kok qw belum banyak mengetahuinya..........!

    ReplyDelete
  9. Ni Jhon doe,
    Peri itu cewek cantik bawa tongkat, trus kalo tongkatnya dikibaskan, bunyinya:
    Tring..ting..ting..tiiing..
    hehehe
    Kalo belum jelas, tanya ma penjual mainan anak2, coba tanya mana tuh yg namanya tongkat peri..

    ReplyDelete
  10. setuju ama hakam, karna nyampe sekarang hanya ada penjelasan kalo jinn yang membuat penampakan dengan perpendaran

    ReplyDelete
  11. saya masalah nya bukan itu kok nih misteri masuk fenomenana keagamaan kayak nya gak pantes gitu.kalau menurutku sih harus nya masuk fenomena aneh

    ReplyDelete
  12. secara logika, ngapain ya tuh orang moto area gelep??? ada maksud apa??

    ReplyDelete
  13. Sayap belalang aja klo kena cahaya mendadak bukanya bakal mengkilap begitu...
    mungkin aja itu serangga biasa kale...

    ReplyDelete
  14. Buzz,
    Lho Emang Peri Bentuknya Kecil Segitu Tuh...Kayak Di Film Aja Yg Judulnya Kl Gak Salah Peterpan Pa Ya?Kayaknya Bukan Deh...

    ReplyDelete
  15. Betul Bro Enigma, seperti Tinkerbell.. Mungkin Mr. Phyllis Bacon jelmaan dari Peterpan kali.. hihihi

    ReplyDelete
  16. kl efek nyala itu karena blitz...
    cb aja pake camera HP.taruh objek,mis: sedotan dekat led/blitz. ntar akan keliatan seperti nyala, karena efek pantul cahaya itu.
    & g yakin yg ini foto belalang/serangga terbang.

    ReplyDelete
  17. mungkin yg sedikit agak janggal, untuk apa seseorang memfoto backyard(halaman belakang) rumah dia secara sengaja di malam hari.
    selain itu, beliau menggunakan blitz kamera yg entah mengapa sedikit janggal membaur di permukaan gambar peri tersebut.

    yah, sekedar tanggapan awam saja sih, tapi bwat gw, gambar ini memang merupakan foto penampakan peri yg paling bagus dan semakin mengagumi alam kita yg masih banyak menyimpan misteri ^^

    ReplyDelete
  18. lebih terlihat seperti belalang (atau serangga lain) yang sedang terbang... :/

    ReplyDelete
  19. hahah....malah bkin ktwa tuw comen-coment diataz...hahaha

    ReplyDelete
  20. sebelum tidur ibuku menceritakan tentang peri mungkin ini benar" dia :3

    peri itu ternyata memang nyata ya...:-)

    ReplyDelete
  21. efan said..
    bagi gw itu bukan belalang, lebih tepatnya mirip kumbang..
    tapi cahaya2 biru yang kaya kaki ama tangan itu yang bikin gw penasaran...
    warnanya kaya api..

    ReplyDelete
  22. kya'nya cuman effect flash dari low speed shutter deh... nthn much, cuman kebetulan fotografi

    ReplyDelete
  23. keren sih, tapi ya wallahu'alam...

    ReplyDelete
  24. errr, saya rabun atau gimana ya? kok saya lihatnya kayak robot transformer dgn huruf V di dada ya?

    ReplyDelete
  25. Mantap neh Coy.. Baca postingan Bung Enigma serius N tegang bnget, coz buat nmbah pngetahun...pas ngbaca koment2nya W mlah jdi ktwa sndri...tpi g' pa2 C buat ngendorin otak...keep posting Coy..

    ReplyDelete
  26. Hmmm,menurut saya foto di atas sebenarnya adalah seekor serangga yang sedang melintas terbang,mungkin lebih tepatnya adalah seekor kumbang jantan yang sedang terbang.Hal ini bisa terlihat dengan adanya kejanggalan pada tangan dan kaki yang ada sebab hanya bagian inilah yang efek cahayanya lebih buram dibanding tubuh,kepala,dan sayap.Hal ini bisa menjadi menjadi wajar manakala efek cahaya yang buram tersebut terletak pada bagian sayap.Tapi mungkin prediksi saya bisa jadi salah. (rendy)

    ReplyDelete
  27. Its a fairy...

    no Its a bug...

    or its a... Sotoshop Power

    ReplyDelete
  28. itu keris...asik tuh

    ReplyDelete
  29. Saya lihat ini akibat synchro dari blitz yang di stel dgn kecepatan synchro, tujuan synchro ini adalah cahaya yang keluar dari blitz dapat mencover area dalam waktu tertentu yang disesuaikan dgn kecepatan buka tutup lensa

    Yang masalahnya apabila kamera di stel di 1st curtain maka obyek yang terlalu di depan kamera akan kena over exposure atau OE istilah kami...

    focusing nya saya lihat ada di pagar itu yang ada lampu (lihat ketegasan si pagar dan bandingkan dgn tudung lampu yang jauh terangnya, padahal jarak dekat sekali...)

    Jadi ini hanya efek dari kamera belaka...

    Oya, serangga mempunyai ketertarikan besar thd cahaya, jadi blitz ketika fill in akan membuat serangga amat tertarik dan serangga mempunyai lapisan di kulit mereka yang bikin mudah over exposure

    ReplyDelete
  30. Itu adlh serangga(belalang atau kumbang) yg terkena cahaya flash kamera org yg memphoto. TITIK.

    ReplyDelete
  31. duhh.... msak jman gni da peri sich... benar ga tuch!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hhhuh mw donk pnya peri yang cantik dan baik... mungkin seru ya...

    ReplyDelete
  32. wah kayaknya tinkerbell popular kembali hihi...............bertuah lu tinkerbell kebetulan popular tiba tiba... hihi

    ReplyDelete
  33. Blue

    ...menurut saya lebih mirip ngengat. kan ada ngengat putih. kupikir kalo warna putih dikasi cahaya mungkin kadang2 terlihat bersinar? <--lack of knowledge*
    tapi itu nggak bisa ngejelasin tentang 'kaki' dan 'tangan'nya, ya... yah, walaupun menurut saya itu sama sekali tak terlihat seperti kaki atau tangan.

    waktu saya lihat foto yg pertama, terlihat seperti tipuan photoshop... foto yg kedua juga. bukan hal yg terlalu sulit untuk membuat image peri seperti itu di photoshop. saya pernah nyoba bikin sendiri. :/

    eh! tapi saya nggak bilang kalo ini tipuan, lho. :U
    kupikir kalo ini tipuan pasti bentuk perinya lebih realistis lagi.

    yah... penglihatan orang kan beda2.

    ReplyDelete
  34. jadi,ini beneran apa hoax?

    ReplyDelete
  35. ku rasa, itu memang peri. Memang sepertinya tidak wajar. Tpi, bila lbh detail liat nya, mcam seperti peri. bukan serangga.

    ReplyDelete
  36. wow..sayang baru liat..coba ada lebih mendetil lagi..kyanya peri!percaya gak percaya..abis klo cm krna pantulan cahaya masa bisa kya peri bentuknya

    ReplyDelete
  37. Itulah kekuasaan allah dan allah menciptakan semua sbg c0ntoh bwt qt semua umat islam.

    ReplyDelete
  38. tinkerbell kan pake rok , itu pasti Terence nyasar.. ЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸ
     

    ReplyDelete
  39. cm kupu2 brwarna coklat yg suka trbang malam yg suka mndekati cahaya lampu ktika malam hari, trus tngan & kakinya hehehe editan bnget ,,badannya trtutup bntuk sayap kupu2 trus tangan kanannya gak nyambung sm badannya ... gw prcaya ada mahluk astral yg bntuknya kecil bersayap ,, tp nie foto gw kaga prcaya ..

    ReplyDelete
  40. foto editan kupu2 yg ska trbang malem,, liat dech , tangan kananya ga nyambung sma badannya,,

    ReplyDelete
  41. nukedevil said,,,,

    ngengat itu bang...
    coba googling dehh... huahuahuahua...

    ReplyDelete
  42. Pernah denger Orbs ato Plasma ato Vortex?
    Gue rasa foto di atas salah satunya..

    Gue juga pernah dapetin citra kayak gitu, cuma mirip bintang laut..

    Salam^^

    ReplyDelete