Thursday, April 16, 2009

Andrew Carlssin : Pria yang mengaku berasal dari tahun 2256

Para penggemar science fiction dan misteri mungkin sudah pernah mendengar nama John Titor, seseorang yang mengaku berasal dari tahun 2036. Sekarang, seorang pria lain mengaku bahwa ia berasal dari tahun 2256, dan ia dapat membuktikannya.


Pada tanggal 28 Januari 2003, Seorang pria bernama Andrew Carlssin digiring oleh FBI atas permintaan SEC (Security and Exchange Commission) untuk diinterogasi atas kecurigaan melakukan insider trading. Kecurigaan itu bermula ketika SEC mengetahui bahwa Carlssin berhasil meningkatkan portfolionya senilai $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam dua minggu. Ia menaruh portfolionya pada 126 keputusan trading yang berisiko tanpa sekalipun gagal.


Bertahun-tahun, para trader terhebat di Wall Street mengalami kerugian besar akibat volatilitas pasar yang luar biasa. Jadi ketika Carlssin mengalami keuntungan luar biasa dari 126 keputusan trading, para trader menjadi curiga.


Dalam interogasinya di hadapan FBI, Carlssin yang berusia 44 tahun memberikan penjelasan yang luar biasa bagaimana ia mendapatkan kekayaannya tersebut. Ia mengakui bahwa ia berasal dari tahun 2256.


FBI mengatakan,”Kita masih berusaha untuk mengorek sumber orang dalamnya dalam melakukan trading. Ia akan tetap berada d penjara sampai kita memperoleh informasi tersebut.”


Selama empat jam interogasi, Carlssin mengatakan bahwa ia adalah seorang time traveller, seorang yang berasal dari tahun 2256. Ia berkata,”aku tidak dapat menahan diri, padahal aku telah berusaha untuk kelihatan natural, dengan membuat diriku rugi sedikit disini, sedikit disana. Namun kelihatannya aku terhanyut dengan suasana.”


Carlssin mengakui bahwa ia datang dari tahun 2256 dimana pengetahuan tentang volatilitas pasar saham adalah sesuatu yang biasa sehingga setiap orang yang mengetahui sejarah pasar saham dapat mengambil keuntungan darinya. Untuk membuktikan pengakuannya, Carlssin memberikan prediksinya tentang tanggal pasti invasi Amerika ke Irak, dan ia memberikan tanggal yang tepat. Carlssin juga menawarkan untuk memberi tahu lokasi Osama Bin Laden dan obat penyembuhan bagi AIDS. Yang dia inginkan hanyalah dilepaskan dan dibiarkan kembali ke mesin waktunya.


Ketika ditanya, Carlssin menolak untuk memberitahu lokasi mesin waktunya atau mendiskusikan cara kerjanya karena takut teknologi itu dapat jatuh ke tangan yang salah. Tentu saja FBI tidak begitu saja mempercayai cerita Carlssin. Namun sebuah sumber dari SEC mengakui bahwa tidak seorangpun yang dapat melacak asal-usul Carlssin sebelum Desember 2002. Seakan-akan Carlssin tidak pernah ada sebelum itu.


Namun, cerita tentang Carlssin tidak berhenti sampai disitu. Kisah Carlssin tiba-tiba saja menghilang dan tidak pernah diungkit lagi. Demikian pula keberadaannya. Tidak ada media yang meliputnya kembali. SEC dan FBI bahkan kemudian menyangkal bahwa mereka pernah menangkap Carlssin. Pengacaranya mengatakan bahwa Carlssin harusnya menemui dia untuk acara dengar pendapat di pengadilan pada tanggal 2 April 2003, namun ia tidak muncul, hilang begitu saja.


Cerita tentang Carlssin yang mengklaim berasal dari masa depan ini bermula dari berita di tabloid Weekly World News tanggal 25 Februari 2003, yang kemudian dikutip oleh media-media terkemuka seperti Yahoo news.


Dalam artikel susulan tanggal 29 April 2003, Weekly World News menulis bahwa mereka berhasil mewawancarai Carlssin via telepon dan Carlssin berkata bahwa ia sedang berada di Toronto dan sedang menyiapkan sebuah perusahaan yang akan go public pada tahun 2007. Carlssin mengakui bahwa pada tanggal 29 Maret 2003, ia dilepaskan oleh FBI atas kebaikan hati dari seseorang yang tidak dikenal yang memberikan uang jaminan senilai 1 juta dolar.


Pada saat ditangkap tahun 2003, Carlssin berusia 44 tahun. Namun Carlssin mengatakan bahwa hingga saat ini, ia tidak bertambah tua sedikitpun. Ketika ditanya apa yang ia lakukan selama tahun-tahunnya yang hilang, ia menjawab ,”No Comment.” Dan soal kehebohan yang ditimbulkannya, Carlssin berkata,Waktu adalah segalanya dan segala sesuatu terjadi sesuai waktunya. Aku disini sekarang. Jadi inilah waktuku."


Banyak orang hingga kini tidak mempercayai bahwa seseorang dapat melakukan perjalanan lintas waktu atau time travel. Namun para ahli fisika tidak sependapat dengan mereka. Para mahasiswa di MIT (Massachusets Institute of Technology) - salah satu universitas Iptek terbaik di dunia pernah mengadakan konvensi fisika dengan mengundang semua orang yang mengklaim berasal dari masa depan. Einstein dan Hawking, dua dari fisikawan terbesar sepanjang masa percaya bahwa manusia dapat mengadakan perjalanan lintas waktu. Bahkan Einsteinlah yang sebenarnya memulai ide tentang perjalanan waktu dengan teori relativitasnya.


Dibelahan bumi lainnya, tepatnya di Jenewa, CERN - sebuah organisasi fisika nuklir Eropa sedang melakukan eksperimen membuat lubang hitam mini yang dapat diaplikasikan untuk perjalanan lintas waktu. Dan CERN tentu saja bukan organisasi sembarangan mengingat merekalah yang menemukan Internet (World wide web). John titor, salah seorang misterius yang mengaku berasal dari tahun 2036 mengaku bahwa ia datang dari masa depan lewat dua lubang hitam mini.


Tidak cukup sampai disitu, Ronald Mallet, seorang profesor fisika dari Universitas Connecticut telah menggunakan persamaan Einstein dan sinar laser untuk menciptakan mesin waktu. Bahkan Prof Mallet memprediksikan bahwa dalam 10 tahun ini, manusia sudah dapat menemukan mesin waktu yang dapat digunakan untuk perjalanan lintas waktu.


Menyangkut kisah Carlssin, beberapa kecurigaan mulai timbul bahwa cerita ini adalah murni rekayasa Weekly World News, mengingat tabloid ini biasa memberitakan kisah-kisah yang aneh dan diragukan kebenarannya. Namun sampai sekarang, tidak pernah ada klarifikasi dari tabloid tersebut mengenai benar tidaknya berita tersebut. FBI dan SEC telah menyangkal berita tersebut dan mengatakan bahwa kisah itu adalah murni gurauan.


Apa yang mungkin menguatkan dugaan ini adalah sulitnya untuk menemukan foto Andrew Carlssin di internet. Setelah mencari-cari, saya dapat menemukan guntingan koran mengenai kisah ini dan didalamnya ada foto Andrew Carlssin yang tampak depan (lihat foto atas). Kemudian foto lain yang merujuk ke Andrew Carlssin adalah foto disamping ini, ketika disebut ia digiring oleh FBI. Itupun hanya menunjukkan foto yang tampak dari belakang.


Namun, apabila kisah ini adalah sebuah gurauan, seharusnya sudah ada klarifikasi dari tabloid yang bersangkutan atau klasifikasi dari pria yang fotonya ada di guntingan koran diatas. Sampai saat ini, tidak ada klarifikasi tersebut.


Mereka yang menyebut kisah ini gurauan, tidak pernah memberikan bukti yang memadai. Jadi bagi saya, kisah ini masih merupakan misteri yang terbuka.


UPDATE:

Kisah ini, saya anggap 99,99 % hoax. Jadi saya pindahkan dulu ke kategori hoax sambil mencari bukti lanjutannya. Kalau sudah ketemu, akan saya update.



Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

89 comments:

  1. Cerita keren abis man! Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  2. cuma karangan doang tuh hue he he he...
    banyak cerita gituan di internet, :p

    ReplyDelete
  3. coba tuh mesin beneran ada, mau ngapain yah

    ReplyDelete
  4. beneran yah tuh... ternyata masa kini masih ada yah yg pake mesin waktu... gimana ya keadaan bumi tahun 2256???? hoho jalan2 ke sini ya... www.baronb3lut.co.cc

    ReplyDelete
  5. Wow ulasannya keren bgt bozz, saya suka banget dengan hal2 misteri kyk gini. Bikin imajinasi kita melayang, seruu ...

    Boleh ga saya posting di blog saya ???

    ReplyDelete
  6. Saya adalah manusia yg datang dari tahun 2018 dan benar Indonesia jadi tuan rumah piala dunia dan bahkan jadi juara *lempar pake sandal jepit*

    ReplyDelete
  7. beah brarti tahun itu tuh cuanggih banget yaa

    ReplyDelete
  8. nice article sob..!
    salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete
  9. brilliant article..
    gw suka dg hal2 kya gini..
    terlepas dari palsu ato tdknya ni cerita..
    positifnya, buat imajinasi sy jd menerawang berkeliaran ttg manusia, waktu, masa depan...

    thx 4 share

    ReplyDelete
  10. Wah kemarin kemarin John Titor sekarang Carlssin ini. Nanti dari tahun berapa lagi? tahun 3000?

    ReplyDelete
  11. kalo ada mesin itu, saya pengen masuk, trus catet semua apa yang terjadi di jaman soekarno doeloe sampe SBJ, eh, SBY dink...
    *halah*

    ReplyDelete
  12. mesin waktu? bah!
    kata saya juga mending balik ke tahun 0, trus selametin yesus kristus. atau kembali ke jaman adam dan hawa trus halangin makan buah kuldinya.
    atau paling enak .....
    ke masa depan. lihat kiamat kapan. teus foya2 s/d 6 bulan sebelum kiamat, trus tobat setobat2nya
    atau .... ada yg lebih edan?

    ReplyDelete
  13. buihhhh.... mau kiamat kali ya??? masa sihhhhhh?????????

    ReplyDelete
  14. hmmm...gimana yah.... kembali pada apa yg dikatakan orang itu aja..

    Carlssin berkata,”Waktu adalah segalanya dan segala sesuatu terjadi sesuai waktunya. Aku disini sekarang. Jadi inilah waktuku."

    ReplyDelete
  15. Hey! why everybody still talk about me?
    stop talk about this and see you in 2256 !!

    ReplyDelete
  16. ^ ^ ^
    | | |
    -----
    wakakaakakkkk, ad carlssin asli tuh nongol...
    carlssinnya ngarti bohoso indonesio...

    ReplyDelete
  17. logika aja..
    seandainya 30 ribu taun lagi manusia bisa bikin mesin waktu.. pasti efeknya jg ada sekarang lah. skrg pasti udah ada orang dari masa depan..
    contoh : misalnya gw besok bikin mesin waktu, dan gw mo kembali ke masa di saat gw ngetik comment ini.ya otomatis gw yg dari masa depan ada di blakang gw yg lagi ngetik skrg dong?

    ReplyDelete
  18. wah menarik..
    emmm..ada artikel ak nga ingat dimana...
    tapi pada zaman tersebut dimana tiada sepatu dipake..
    ditemukan bekas sepatu modern yang kita2 pake hari ini..ya nga kebayang zaman yang ga ada sepatu jadi ada sepatu moden kayak sekarang...

    ReplyDelete
  19. wah menarik..
    blog pny g juga setipe dengan blog ini
    share aj nih
    http://vryarts.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Perhatian
    Aku dari taon 2100
    Aku doraemon

    ReplyDelete
  21. attention please..

    blog walking ya..
    http://meandreview.wordpress.com/

    ReplyDelete
  22. Gua Dari thn 9999999999999999999999999999999

    ReplyDelete
  23. wahhwahhwahhwahh
    klo beneran tu org datang dari tahun 2256
    berati bisa mematahkan klo ramalan di tahun 2012 tentang kiamat tidak akan terjadi dong..
    dan umur bumi masih lama lagi untuk manusia tempati.
    moga2 aja bener tu orang datang dari masa depan.
    amin.

    ReplyDelete
  24. wow, ntah kenapa jd merinding ngebacanya. Moga2 sih beneran

    ReplyDelete
  25. haa berita basi... cuma si john Bocah cengeng itu..
    hahahha
    lahir di florida. dia beneran kok... gak tau wa dia di kirim ama seseoran ilmuwan teknologi florida...

    ini lagi si andrew dia pernah pergi ke 2081, 2092, 2121, 2126, dan 2167.

    haha kyk na loe2 pada gak bkl percaraya ama wa..gene dah wa kasih ramal dikit bwt jaman yg gaptek abis....

    2010 mesin waktu sudah di temukan cuma bisa sampai 10 tahun ke depan dan ke belakang.
    2010 obat aids di temukan ama perempuan gelandagan...
    2010 Nordin belum mati. yg mati hanya hasil projek malaysia...
    2011 menara jakarta di bom dan runtuh. 100 orang lebih tewas dalam insiden itu.
    2012 danau baikal berubah warna dari putih jadi merah...

    maaf hanya itu saja yg bisa di kasih tau..
    tanggal dan waktu di boleh di kasih tau.
    cos bisa merusak sejarah...

    post ku ini akan di lihat 11 orang dan di lapor ke berita

    Salam dari 2321

    ReplyDelete
  26. kayaknya sih nggak mungkin juga mengingat berita kiamat thn 2012. Pasti seluruh umat manusia udah mati.kalau dia ngaku dari tahun segitu,kemungkinan dia hantu

    ReplyDelete
  27. Wah, kalo ada manusia yang berasal dari tahun 2256, berarti kiamat tidak terjadi thn 2012 donk... seperti yg diributkan itu... iya gak?
    yah... kita berdoa aja mudah2n kiamat msh panjang..
    dan bumi smakin tambah mempesona dan indah. ada yg setuju gak?

    ReplyDelete
  28. imajinasi kita benar-benar bisa jadi liar yah...

    ReplyDelete
  29. @eventually : setujuuuuu!!!hahaha..

    klo mnrt teori gw ya..pndangan org awam..hehehe..
    'itu tuh cm rekayasa aja..gw stju ama org SEC and FBI nya,it's juz a joke..Lgan kn td uda dsebutin weekly world news suka mempublish brta yg aneh2..jd klo pun ada bukti muka orgnya,ya sbnrnya bs aja itu muka employee nya surat kabar itu..istilahnya mah muka nya dpnjem..truz dbkinin ID palsu dgn nm carlssin itu n kalo td ada p'tnyaan knp ga da klarifikasi dr pria yg mukanya dipajang atas nm carlssin itu,ya jwbnnya simple..krn dy uda dkasi loyalty gede bwt fto n bwt ttup mlut..dan korannya jg otomatis tutup mulut donk..ga mau ngakuin boongnya..sm kyk maling ga ngaku maling..hehehe..'

    itu cm skedar opini sy aja koq..hehehe..

    P.S: artikel2 nya kerenn..TOPPP!!!!drtd ga brenti baca truz..
    keep posting ya..^^

    ReplyDelete
  30. gw percaya....
    apa sih yang ga mungkin di dunia ni.....
    superman aja bisa terbang....

    klo segitu mah masih kalah ma superman....

    ReplyDelete
  31. wokwokwok A_A

    mengejutkan...

    posting tentang babushka lady dong...

    ReplyDelete
  32. gak percaya akhh...! terlalu banyak pertanyaan yg tak terjawab about time travel. kalo buat berandai andai n menghibur diri si boleh.. yg kyk Doraemon mlh favorit gue.. hehehe

    ReplyDelete
  33. gw juga g percaya laah,..

    ReplyDelete
  34. Mesin waktu mungkin saja bisa cuma kita bisa lihat doang kejadian masalalu sekarang ini kamera video bisa jadi mesin waktu kita bisa lihat kejadian masa lalu lewat rekaman video yang lalu seperti rekaman video waktu kita sedang rekreasi di tahun lalu. Tapi sebenarya manusia punya mein waktu yang hebat yaitu fikiran karena fikiran tidak terbatasi oleh ruang dan waktu contohnya kita bisa kembali kemasa lalu dengan membayangkan difikiran kita bahkan kita bisa kemasa depan dengan menggunkan fikiran kita berupa angan angan.Dan lagi fikiran bisa menembus tembok atau benda apapun contoh ada cewek mandi dikamar mandi sedang kita diluar dengan membayankan bahwa cewek itu terlhat mandi maka kita juga seakan akan melihat cewek mandi telanjang atau lihat cewek seksi yang pakai baju dengan fikiran kita kita bisa menjelajahi seluruh tubuh cewek itu seakan akan tanpa baju...

    ReplyDelete
  35. sangat-sangat sulit dipecaya...bisa saja gambar wajah Carlssin yang diatas adalah foto orang yang sudah meninggal...

    ReplyDelete
  36. @February 6, 2010 12:43 PM

    i agree with you .
    eventualy now "maybe,someone on eart" is researching with your idea .
    "they" has got a way to the "mind-world-era" that can never ended .
    it is based on "inteligency" that never running out even is get splitted to all people in this world .
    so "they" try to "open" that "hole" so "they" know what power does it need.

    ReplyDelete
  37. "..meningkatkan portfolionya senilai $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam dua minggu..." kalau bisa ditemukan evidence bahwa transaksi diatas benar adanya pernah dilakukan, kemungkinan besar benar.. terlalu pushing luck kalau dianggap karena keberuntungan semata..

    ReplyDelete
  38. hai bro gue berasal dari tahun 3014

    ReplyDelete
  39. gue cari di arsip wall street journal untuk kasus2 insider trading sepanjang tahun 2003 ga ada oknum bernama Andrew Carlssin. Lagi2 hoax!

    ReplyDelete
  40. Kendaraan lintas waktu, kisah Isra Miraj adalah bukti bahwa perjalanan menembus ruang dan memotong waktu amat sangat memungkinkan. Kita lihat bersama apakah ilmuwan muslim yg mampu menciptakan kendaraan lintas waktu tsb?

    ReplyDelete
  41. trs gmn donk tuh org wktu daftar jadi anggota di bursa emgnya gak pke KTP yah? oalah bisa aja tuch berita kalo dia trcatat di taon 2256 kan di bursa skrg blm kedaftar tuch, nah loo..

    ReplyDelete
  42. om enigma klo misal'nya ini hoax bagaimana dengan kisah john titor?

    ReplyDelete
  43. olow agan enigma,,
    pernah dnger John Titor?
    menurut agan "dia" hoax bukan?
    neh link nya
    http://www.indoforum.org/showthread.php?t=75275
    dan ini link pendukung yg saya temukan
    http://www.anomalies.net/object/titororiginalpost.html (blog John Titor)
    http://www.anomalies.net/object/johntitor.html (manual book of his machine time)
    http://www.think-aboutit.com/Misc/TimeTravelJohnTitor.htm (by Oliver Williams, pendiri www.johntitor.com)

    thx before for de respons
    Tempus Edax Rerum

    ReplyDelete
  44. salut buat analisisnya gan...
    tapi saya cari di blog ini belum ada tulisan tentang John Titor, orang yang mengaku berasal dari tahun 2036.tolong kasih analisisnya gan...
    terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    ReplyDelete
  45. sama yang diatas gan...
    tertarik sama artikel tentang john titor di www.johntitor.com

    ditunggu hasil analisis agan enigma.

    ReplyDelete
  46. @@@

    rha-k : out of context... perasaan gada yg ngebahas agama deh...

    ReplyDelete
  47. iya Gan Hoax apalagi sumbernya WWN yang udah punya reputasi sebagai penyebar berita Hoax...........

    ReplyDelete
  48. berita unik kayak ginian bikin betah deh gan

    ReplyDelete
  49. Saya masih menunggu updatenya, lho... (Mengingat umur postingan ini sudah dua tahun lebih).

    ReplyDelete
  50. hmm, i really appreciate this blog, sangat2 menarik baut saya... but, khusus untuk judul ini.. sayang sekali ada di kategori hoax.. padahal saya berharap, sangat sangat berharap.. mas Enigma yang cerdas bisa memberikan penjelasan lebih mendalam, tentang bagaimana dia bisa mendapatkan "126 keputusan trading yang berisiko tanpa sekalipun gagal" (kalau memang dikategorikan hoax). ..

    saya sendiri menganggap, apapun itu yang berhubungan dengan "penjelajahan waktu" atau "UFO", TAK AKAN PERNAH DIPUBLIKASI SECARA GAMBLANG DI MEDIA MANAPUN... mereka kemungkinan punya semacam rules untuk menyembunyikan ilmu pengetahuan tentang ini sebagai TOP SECRET..

    bayangkan jika misalnya negara lain saai ini memang sudah punya teknologi menjelajah waktu, mereka pasti akan menyembunyikannya, begitupun dengan saya kalau saya ilmuwan yang menciptakan black hole itu, :D,

    anyway... salam kenal mas Enigma

    ReplyDelete
  51. mungkin kenyataan yang sesungguhnya di tutup"i oleh pemerintah agar tidak ada yang mengetahui bahwa mesin waktu telah diciptakan...

    ReplyDelete
  52. gw percaya akan cerita beliau..
    krn dilihat dengan mata kepala sendiri,dengan perkembanan teknologi yg canggih skrg ini,knp nga mungkin manusia bisa menjelajahi waktu dengan menggunakan time machine???
    mungkin untuk skrg dan 10 tahun lg blom ada,tp apa kita bisa melihat jauh ke 2256..???
    mungkin teknologi dijaman itu sudah sangat maju dan canggih,dan kita yg coment skrg ini sudah menjadi almarhum...
    wkwkwkwkwkwkwk....

    ReplyDelete
  53. msh penasaran bgt, mana update nya gan???

    ReplyDelete
  54. OKE... ditunggu UPDATE-nya

    ReplyDelete
  55. KATANYA MAU UPDATE NYET

    ReplyDelete
  56. Weekly World News ?
    Haha bung E udah ga usah cape2 nyari info tentang keabsahan artikel ini, org yg nyebarin pertamanya kan " Weekly World News " heheh.

    ReplyDelete
  57. Sebenarnya mesin waktu dan mesin teleportasi cara kerjanya hampir sama dan sudah ada, bahkan mesin pengendali cuacapun juga sudah ada namun memang sengaja disembunyikan dari publik oleh pemerintah Amerika karena dampaknya akan mengakibatkan kepanikan masal dan apabila diproduksi bisa merusak seluruh kehidupan dimuka bumi, sebenarnya penemuan tekhnologi tersebut bekerjasama dengan makhluk planet lain/alien.

    ReplyDelete
  58. john titor prnh brkata bhw th 2012 tdk trjadi kiamat..trnyata benarkn tdk trjd apa2

    ReplyDelete
  59. Koment di atas kok di approve bung E? gak bisa di ambil apa2 dari komen dia atas. Mungkin orng yang komen ini datang dari masa lalu .. Masa firaun masih hidup.. :))

    ReplyDelete
  60. om e, udh 3 tahun.. gimana kelanjutannya ? hoax kah ?

    ReplyDelete
  61. kalu orng kite ada yang seperti tu percaya tidak?
    kalo sy caya aja soale dienya ada, tetapi trader murni bukan dari masa depan

    ReplyDelete
  62. gambarnya yang di koran kok beler gitu? jadi ngeri

    ReplyDelete
  63. paling juga waktu gk akan ngubah sejarah, karena allah pernah bilang pokoknya kita di hari kiamat nanti gk akan bisa balik lagi buat benerin amal kia semua, tapi gak ada referensi quran ato hadis yang bilang kita gak bisa ke masa lalu. liat sendiri kan diatas teorinya? intinya kita bisa melihat2 apa yang ada di masa lalu tapi gak akan bisa ngubah sesuatu yang ada di sana.

    ReplyDelete
  64. berita Kw,kemaren john titor skrng carlssin mana ada orang dari thn segitu. KW

    ReplyDelete
  65. Pernah dengar DR.Poch ?
    Katanya beliau Adolf Hitler ya?
    Seandainya saya bisa mengundurkan waktu, saya pergi ke April 1945 ke Sumbawa besar Untuk bertemu Dr.Poch untuk mengadakan pertemuan 4 mata dan membahas masa lalu nya secara rahasia. Hal yg saya tanyakan :
    1) Apakah anda Adolf Hitler ?
    2) Mengapa anda memilih profesi menjadi dokter ?
    3) Kapan anda masuk ke Indonesia? Saat Reichstag di kuasai pihak Rusia ?
    4) Siapa yg membawa anda kemari ?

    #Bawa HP, rekam suara, kalo perlu di video :v , catatan.

    Setelah bertanya kepada Dr.Poch, Saya ingin ke tahun 1865 untuk bertemu Abraham Lincoln di teather (LUPA NAMA THEATER NYA) #Ambil HP, REKAM :v . Saat John Wilkes booth nembak lincoln dari belakang pake deringer pistol.
    Bergaya sok detektif, ane suruh polisi setempat untuk mengejar John Wilkes booth (Anak teater jalanan).
    .
    Ke tahun 1942 KAMIKAZE di hawai
    Teriak teriak di tengah jalan Hawai kalo jepang mau membombardir kota hawaii
    Membangunkan armada laut , udara, agar serangan kamikaze di gagalkan. Dan bom atom di gagalkan
    .
    Lari lagi ke tahun 1965 PENEMBAKAN Di Dallas-USA (AS)
    Sebelum bertemu rombongan John F Kennedy. Ane culik Lee Harvey Oswald.

    .
    ke 26 desember 2004, TSUNAMI di aceh
    Memajang spanduk bertuliskan : Di larang berenang, Ubur ubur dan Pari sedang bermigrasi.
    Saat tsunami datang, korban jiwa menjadi sedikit.
    .
    Ke Tahun 2013- TRAGEDI BINTARO 2
    Membuat portal antara jalur kendaraan bermotor dengan jalur K.A.
    .
    Insiden WTC
    Mengacaukan lalu lintas sehingga semua karyawan WTC terjebak macet dan terlambat untuk masuk ke kantor WTC
    .
    Semua itu imajinasi saya, waktu adalah tindakan. Tindakan yang di sia siakan akan menimbulkan penyesalan.
    Gunakan waktu anda sebaik mungkin
    Gunakan tindakan pada kebenaran
    Jangan sampai anda menyesal dan ingin memutar balikkan waktu.

    ReplyDelete
  66. Babushka lady itu apa to om ?

    ReplyDelete
  67. Keren gan postingannya
    Belum ada updatenya ya

    ReplyDelete
  68. Kenapa agen FBI itu ga minta kartu identitasnya?? bukankah itu lebih mudah untuk membuktikan kalo Andrew itu orang dari masa depan atau bukan?
    Terus perusahaan apa yang di buat Andrew Carlssin??

    ReplyDelete
  69. Mana hoax? mana mana mana ayo dong buktiin hahahahaha

    ReplyDelete
  70. Udh ketemu gk update y ?
    ini udh 2015,,skitar 6 thun dri update sebelumnya.....
    penasaran nih kelanjutan misteri y nih gimana....

    hehehheehe

    ReplyDelete
  71. kalau bisa tolong bahas tentang John titor donk, aku penasaran banget tentang dia, karena banyak ramalanya yang benar, dan takdi-takdir yang gagal terjadi karena dia udah dia peringatkan diramalanya.

    ReplyDelete
  72. Assalammualaikum, hay semuaa. Salam kenal :D
    Mau komentar yahh boleh kan? Saya suka banget sama science. Termasuk suka baca2 artikel science fiction kayak di atas. Menurut saya, segala sesuatu yg dilakukan seorang individu pasti ada maksud Dan tujuannya. Dalam agama yg Saya anut, perjalanan lintas waktu sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Itu pun beliau melakukan perjalanan ke sidhratul muntaha (langit ke 7) hanya dalam waktu 1 hari 1 malam dengan kendaraan yg dinamakan Buraq. Beliau melakukan perjalanan tersebut untuk melaksanakan isra mi'raj. Terdengar mustahil, namun Saya meyakininya. Begitupun yg dilakukan oleh prof. Mallett yg menciptakan mesin waktu dgn tujuan untuk menemui Alm. Ayah nya. Terdengar mustahil jika yg satu ini, Wallahu Alam bishawab. Hanya Allah yg mengetahui segala sesuatunya, bahkan sebelum daun yg gugur jatuh ke tanah pun Dia-lah (Allah) yg mengetahui terlebih dahulu. Jadi, kita sebagai kaum yg beriman bisa menyingkapi dengan keyakinan kita. Jgn terlalu menyalahkan jika memang itu tidak benar, karena siapa tahu di masa depan mesin waktu akan benar-benar ada keberadaannya.

    Keep calm and Love Science ;)
    Wasalammu'alaikum :D

    ReplyDelete
  73. Mau akhir 2015 nh...
    mau nunggu perang nuklir us sama rusia...
    kalau bener" terjadi ane percaya dah tuh john titor seorang time traveler...
    dan ane abdiin diri ane naik sepedah jakarta bogor sama belajar sanitasi air...
    dan ane tobat ML sama orang yg gak dikenal hahaha

    ReplyDelete
  74. gk percaya , tapi keren juga bisa datang dri masa depan gitu

    ReplyDelete
  75. saya dari tahun 2016 wawawawakkakaka,saya time travel dong

    ReplyDelete
  76. Masih setia menunggu update dr mr.enigma :)
    Hampir 4 bulan blm update lg

    ReplyDelete
  77. Kalo time travel bisa dibuat apa yg terjadi sekarang http Gx bisa berubah karna kehidupan mutlak dan kematian mutlak
    Jadi kalo kita kembali ke masa lalu masa depan ttp jalan dan masa lalu yg kita datangi untuk di ubah kemungkinan bisa tapi masa depan ttp berjalan sama seperti waktu yg kita tinggal
    Kena waktu akan terus berjalan maju

    Artinya dapat disimpulkan jika kita melakukan time travel kita cuman berpindah waktu dan ruang namun kita berada di bumi yg sama

    ReplyDelete