Thursday, April 30, 2009

Flatwoods Monster : Makhluk aneh dari Braxton

Sebuah foto terbaru yang diambil dari kamera pengawas hutan memperlihatkan adanya satu makhluk di sebuah hutan di wilayah Virginia, Amerika Serikat. Mungkinkah makhluk yang ada di foto itu adalah "Flatwoods Monster" yang pertama kali terlihat pada tahun 1952 ?

Virginia adalah sebuah wilayah dimana penampakan makhluk misterius sering dilaporkan. Mulai dari Mothman, Burung halilintar, Bigfoot, makhluk aneh tidak dikenal hingga UFO. Suatu hari, seorang bernama Frederick B Gerwig mengirim foto ini ke Cryptomundo.com beserta sebuah surat. Foto ini segera beredar luas di internet dan memicu perdebatan yang panjang.


"Ini adalah sebuah foto yang didapat ayahku dari sebuah kamera pengawas hutan yang dipasang sekitar Juli 2005. Kami tidak yakin dengan apa yang terlihat di foto tersebut, namun tampaknya tidak seperti manusia sama sekali. Mungkin saja makhluk itu adalah seorang pemburu atau yang lain. Namun ayahku telah memasang sebuah tanda larangan masuk ke wilayah hutan lindung itu yang berjarak sekitar 400 yard dari Braxton County, West Virginia sehingga tidak mungkin seorang pemburu masuk ke wilayah itu. Proporsi tubuh makhluk itu begitu aneh apabila dibandingkan dengan manusia. Mungkin juga ini adalah sebuah tipuan cahaya. Tentu saja kami juga begitu ingin tahu apa sebenarnya yang terlihat di foto tersebut."


Kamera yang digunakan adalah sebuah kamera murah untuk mencegah pencurian oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mr Gerwig telah mengirim foto tersebut ke berbagai peneliti untuk dimintai pendapat.

perlu diketahui bahwa Braxton County, Virginia barat adalah lokasi laporan tentang penampakan makhluk yang dijuluki Braxton County Monster alias Flatwoods Monster alias Green Monster.

Ceritanya bermula pada tanggal 12 September 1952 pukul 7.15 malam, dua orang kakak beradik bernama Edward dan Fred May beserta seorang teman yang bernama Tommy Hyer (masing-masing berumur 13,12 dan 10 tahun) menyaksikan adanya sebuah obyek terang melintasi langit. Obyek itu kemudian mendarat di tanah milik seorang petani bernama G Bailey Fisher. Mereka segera melaporkan penampakan itu kepada orang tua mereka yang segera mengorganisir sekelompok orang untuk menyelidiki lebih lanjut.

Setelah mereka tiba di tanah pertanian itu, mereka melihat sebuah obyek seperti bola api raksasa setinggi 1,5 meter. Ketika mereka mengarahkan senter mereka, mereka melihat satu makhluk aneh yang mengeluarkan bunyi nyaring dan berisik. Makhluk itu meluncur ke arah mereka namun kemudian berubah arah dan menghilang. Kelompok itu berlarian pulang dengan ketakutan. Setelah hari itu, masih terdapat beberapa laporan yang diterima oleh sheriff dari masyarakat yang mengaku bertemu dengan makhluk yang serupa.


Setelah penampakan itu, wilayah itu dipenuhi oleh bau hangus selama berhari-hari. Namun jejak makhluk tersebut tidak pernah terlihat lagi. Kejadian selanjutnya yang lebih aneh adalah semua orang yang menjumpai makhluk tersebut menjadi sakit dengan gejala radang tenggorokan, iritasi kulit dan muntah-muntah. Para dokter menyebutkan bahwa gejala tersebut sama dengan gejala orang yang keracunan gas.


Apakah makhluk dalam foto tersebut Monster Flatwoods ? Tentu saja rupa makhluk dalam foto itu sangat berbeda dengan Ilustrasi dari para saksi yang menjumpai Flatwoods Monster, jadi mungkin saja makhluk tersebut adalah makhluk yang lain. Namun apabila kita mengesampingkan teori tersebut, saya mempunyai sebuah teori lain. Coba Lihat tanah di sekitar pohon di foto tersebut. tanah itu menunjukkan adanya daun-daun berwarna merah. Ada kemungkinan bahwa sehelai daun berwarna merah jatuh dari pohon dan terfoto oleh kamera. Dengan pencahayaan yang kebetulan cukup, maka terciptalah gambar Braxton Beast.

Tapi tentu saja yang saya ungkapkan adalah sebuah teori. Masih ada kemungkinan lain....yaitu gambar diatas adalah benar-benar Monster dari Braxton yang legendaris.


(cryptomundo.com, wikipedia)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

15 comments:

  1. ada kemungkinan begitu. terfoto di depan kamera. kita tahu bhw object yg kecil jika terfoto di depan kamera, penampakannya akan menjadi lebih besar dari objek sebenarnya, tergantung kedekatannya di depan kamera. apalagi objek yg jatuh terfoto oleh kamera murah. yah jadinya berbayang dan besar kl di depan kamera. maybe...

    ReplyDelete
  2. lbh mirip ibunya tarzan.gorila.tp utk ukuran gorila emang trlalu tegak posturnya

    ReplyDelete
  3. sepertinya itu hanya daun yang tertiup angin dan terfoto oleh kamera murahan dengan posisi yang kebetulan

    ReplyDelete
  4. iy itu mah sepertinya daun yg jatuh pas d'depan kamera nya y,,???!!

    ckckckckkcc,,,

    lucu jga tuh potonya,,

    ReplyDelete
  5. setuju! daun yang jatuh bikin heboh, effek raksasa di kamera.

    ReplyDelete
  6. itu kan kamera murahan jangan jangan big foot yang berwarna coklat jadi merah

    ReplyDelete
  7. saya rasa bukan objek kecil...
    lihat gambarnya berada di balik pohon.. jadi objek itu kemungkinan besar sebesar manusia....

    ReplyDelete
  8. menurut saya, sesuatu yang di dalam gambar bukan sekedar daun-daun yg terlihat seperti sesosok makhluk. tapi adalah makhluk itu sendiri. soalnya, jika itu hanya daun-daun, kenapa hanya jatuh disekitar situ saja? dan jumlahnya pasti banyak untuk dapat membentuk seperti itu. dan jika gambarnya diperbesar, bisa dilihat bahwa sosok itu benar2 berbentuk makhluk seperti bigfoot, namun saya tidak bisa memperkirakan warna makhluk tersebut.
    jadi, saya bisa bilang itu adalah sesosok makhluk, namun saya tidak bisa mengatakan bahwa itu adalah monster.

    -AAY-

    ReplyDelete
  9. Mas, minta dibahas yang kasus Flatswood Monster yang asli (1952) dunkz

    ReplyDelete
  10. klo diliat liat itu daun di antara kamera dan pohon ,yg tahun 1952 kok mirip LICH(undead) dari game warcraft 3 ya...apa blizzard terinspirasi cerita ini???

    ReplyDelete
  11. Aditya KrispurwandaApril 19, 2011 at 11:50 PM

    bisa saja itu Bigfoot yg terbawa alur warna merah :D

    ReplyDelete
  12. itu kayak yg dibilang bro E, kayak daun jatuh....tapi kok daun2 yg udah jatuh di sekitar pohon kayak kena angin ya

    ReplyDelete
  13. menurut saya itu hanyalah guguran daun yang terpotret terlalu dekat dengan kamera. karena jika mahkluk itu memang menginjak tanah, seharusnya terdapat bayangan tubuhnya disalah satu sisi tempat ia berdiri.

    J.T.R

    ReplyDelete