Friday, June 26, 2009

Misteri makhluk hidup di dalam batu padat

Makhluk hidup di dalam batu padat hingga saat ini masih masuk ke dalam daftar anomali dunia yang banyak diteliti oleh para ilmuwan. Peristiwa ini menjungkirbalikkan logika biologi dan bahkan fisika. Namun bukti bahwa peristiwa ini benar-benar ada masih tersimpan rapi, yaitu sebongkah batu dengan mumi kodok didalamnya.

"Banyak sekali kisah otentik tentang penemuan kodok atau katak yang hidup di dalam batu keras." Ungkap seorang penulis dalam Scientific American pada tahun 1890.


20 tahun kemudian, seorang editor majalah Nature menulis,"Masalah yang dikatakan reporter itu tentang peristiwa semacam itu pasti tidak mungkin dan kalau kita percaya pada laporannya, berarti kita menganggap keseluruhan ilmu geologi, tidak termasuk biologi adalah sekumpulan hal yang aneh." Namun laporan-laporan mengenai makhluk hidup didalam batu padat terus mengalir.

Fenomena makhluk hidup di dalam batu padat sering ditemukan dalam jurnal ilmiah pada abad ke sembilan belas. Contoh terkuno mengenai peristiwa ini berasal dari abad ke-16. Ambroise Pare, kepala ahli bedah Henry III dari Perancis menulis "Ketika duduk di desa Meudon dan mengawasi orang yang kami suruh untuk memecahkan batu yang keras, ditengah batu itu kami temukan seekor kodok yang besar, sehat dan hidup. Pekerja itu mengatakan bahwa bukan pertama kali mereka menemukan kodok hidup di dalam batu."

Pada tahun 1865, Hartlepool Free Press melaporkan bahwa seorang pekerja yang sedang memecahkan sebuah bongkahan batu granit menemukan sebuah rongga didalam batu tersebut, dan didalamnya ditemukan seekor kodok yang hidup. Kodok itu akhirnya menjadi hewan peliharaan Mr. S Horner, presiden Natural History Society dan kodok itu terus hidup di luar batu. Pertama kali ditemukan, warna tubuh kodok itu mirip dengan warna batu tempatnya tinggal, namun ketika terlepas dari batu, warnanya mulai berubah menjadi normal.

Selama perang dunia II, seorang prajurit Inggris yang sedang bekerja membongkar batu-batuan untuk membuat jalan menemukan bahkan bukan hanya kodok, melainkan juga kadal besar di dalam batu-batuan.

Mumi kodok digambar dibawah ini ditemukan pada tahun 1899 oleh seorang pekerja di sebuah pertambangan batu di Inggris.


Teori yang diajukan mengenai bagaimana seekor kodok bisa masuk ke dalam batu keras adalah : seekor kecebong tanpa sengaja masuk ke dalam celah bebatuan. Ketika mereka bertumbuh, rongga batu menjadi semakin besar dan menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Mungkin mereka hidup dengan memakan serangga yang terjebak ke dalam batu dan minum dari rembesan air.

Teori ini masuk akal, namun pernah ditemukan seekor kodok didalam batu yang benar-benar padat tanpa rongga dan batu ini tertanam jauh didalam tanah. Kelihatannya alam masih menyisakan misteri bagi manusia.

(unexplained-mysteries.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

15 comments:

  1. iya bang.....kan kita wajib ingat pada ruang kremasi di akherat,yaitu neraka,makanya,kita harus sering renungkan dosa...dosa yang kita perbuat,makaih banyak......oya...gimana?ada ndak info misteri harut dan marut serta sumur yang di duga menjadi tempat hukumanya?menurut hadist,sumur itu ada di dunia alias bumi ini loh!!!

    ReplyDelete
  2. kalo ditemukan pd wkt padat tak berongga, mgk telor kodoknya masuk pd saat batunya berongga. tapi karena proses alam jd merapat batunya

    ReplyDelete
  3. tukang sulap lg belajar ilmu sulapnya ke batu pake kodok. mgk para the master kita bs jelasin. ha5x

    ReplyDelete
  4. ck..ck..ck..
    mulut saya sampai menganga membaca artikel ini..?
    benar2 anehh..

    ReplyDelete
  5. kodok eh.. kodok!

    ReplyDelete
  6. "Jadi berubah lagi nih pribahasanya: seperti kodok di dalam batu.. Kwokwokwokwok.."

    ReplyDelete
  7. bang,, apa benar kalo manusia dibekukan dalam es dia tidak akan tua dan mati... (kaya di film film gitu deh).. hihihii..
    ditunggu penjelasannya ya bang,..

    -iri-

    ReplyDelete
  8. baru tahu kalo kodok juga dijadiin mumi

    ReplyDelete
  9. Hi bang enigma,,
    aku baru sebulan kenal blog ini, tapi udah jadi salah satu blog favorit aku nih,, apalagi aku emang suka banget sama hal2 yang berbau aneh yg trjadi di dunia baik nyata ataupun cuma hoax,,
    sedikit komentar nih buat si kodok,,
    sumpah aneh bgt ad kodok yg bisa brtahan hidup di dlm batu bahkan tanpa udara sdikitpun,,,
    jadi penasaran gimana caranya tuh kodok bisa struggle di dlm materi sekeras itu ya???

    ReplyDelete
  10. kan ada tuch kodok yg bisa pura2 mati kl dlm keadaan terpaksa trus bikin cangkang untuk lindungin tubuhnya...
    pernah nonton tp dmna ya????

    ReplyDelete
  11. alow bro enigma.
    saya penggemar blog Anda ini...
    Memang saya suka dunia2 science gitu. sayang otak yg ga nyampe :p
    keep posting y bro !!!

    ReplyDelete
  12. Bagai Katak dalam tempurung ternyata bukan hanya sebuah HOAX (baca peribahasa)

    nais inpo Gan :B

    ReplyDelete
  13. Inilah yg disebut dgn "kodok bangkong"/"siluman kodok?" atau barangkali "jin kodok?" mungkin juga "pangeran kodok" yg legendaris? Bisa juga penyihir jahat yg udah mati trus dikutuk jd kodok sama yg mahakuasa, trus dikurung didlm batu sebagai hukuman sampe akhir zaman. Sbenernya diindonesia jg pernah ditemuin ikan n kodok hidup didalem kelapa muda yg br dipetik.

    ReplyDelete