Monday, May 25, 2009

Seorang anak perempuan India memiliki air mata darah

Satu lagi keanehan terjadi didalam dunia kedokteran. Rashida Khatoon, seorang anak perempuan dari India timur laut mengeluarkan air mata darah, bukan air. Dia dan kondisi medisnya yang tidak biasa telah berubah menjadi sebuah tempat suci bagi para penyembah lokal yang datang untuk menyaksikan tetesan air mata darah keluar dari matanya beberapa kali dalam sehari.

Para dokter dari wilayah Patna tidak memiliki penjelasan ilmiah yang memuaskan mengenai sebab anomali ini. Namun seorang brahmana Hindu lokal telah mendeklarasikan bahwa Rashida adalah sebuah mukjizat. Para penyembah menunduk dihadapan Rashida, memberikan persembahan-persembahan suci kepadanya.

"Aku tidak merasakan sakit ketika air mata itu keluar, namun aku begitu terkejut ketika melihat darah yang keluar dari mataku," kata Rashida.

Apa yang menyebabkan keanehan ini ? beberapa berspekulasi kemungkinan adanya tumor otak atau rusaknya kelenjar air mata. Namun tidak ada bukti medis yang mendukungnya. Beberapa lagi menyimpulkan bahwa yang dialami Rashida adalah sebuah penyakit yang disebut Haemolacria yang terjadi ketika seseorang mengeluarkan air mata yang kadang bercampur dengan darah. Mungkin saja.

(weirdasianews.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

17 comments:

  1. oink...merinding neh bro bacanya....air mata aza da sakit neh mata, apalagi darah....brrr....

    ReplyDelete
  2. Ya..mungkin itu kuasa tuhan!!!
    Tapi aku juga kasian jg sih!!!

    ReplyDelete
  3. Harus dibuktikan dengan medis dulu, penyakit apa itu. Apakah selama ini, sudah ada kasus seperti itu. Itu yang perlu dikaji :)

    ReplyDelete
  4. Seli turut sedih dweh...
    ya tuhan lindungilah aq. aq mrasa tak sangggup jika sperti ntu

    ReplyDelete
  5. Yang pertama harus dipastikan adalah warna merah pada air mata adalah darah atau bukan, tinggal dilihat di mikroskop, ada sel darahnya atau pemeriksaan untuk mendeteksi protein Hb. Ada obat/zat tertentu yang dapat mengakibatkan air mata berwarna merah,jadi bukan darah.

    ReplyDelete
  6. Mas izin copas yapz.....
    lumayan menarik buat sharing ma temen

    ReplyDelete
  7. jadi inget le chiffre - musuhnya james bond - di 'casino royale'.. kalo ngga salah si musuh sempat menjelaskan apa nama 'penyakit' yang menimpanya di film ini.

    ReplyDelete
  8. ini kelainan aja kok....
    pernah di bahas di manga yugo the negotiator...

    ReplyDelete
  9. setuju ama komen diatasku...
    pernah dikupas di manga yugo.... ^ ^

    ReplyDelete
  10. Ini sih murni adalah suatu penyakit yang diakibatkan terlalu encer nya darah seseorang sehingga mudah keluar melalui pori2 dan saluran air mata (menurut penjelasan medis). Yang terkena penyakit ini lumayan banyak saya sudah pernah membaca nya malah ada yang keringatnya juga darah. Jadi tidak ada hubungannya dengan mistik.

    ReplyDelete
  11. >__< trs kalo dia lg sedih and nangis2 semaleman isa kena anemia dunk???

    ReplyDelete
  12. wakaka..bener anemaia tuh bisa2 modar dah abis darah wakaka..

    ReplyDelete
  13. ini pernah dibahas secara ilmiah di (ehem)
    sebuah komik jepang (manga)

    berjudul Yugo The Negotiator @@~
    hahaha~

    sip sip

    ReplyDelete