Tuesday, June 2, 2009

Zhang Deke - Manusia listrik dari Xinjiang

Zhang Deke, seorang Pensiunan pekerja jalan tol distrik yang tinggal di Xinjiang, Cina, memiliki sebuah kemampuan unik, yaitu dapat menjadikan tubuhnya sebagai konduktor listrik bertegangan 220 volt.

Deke yang berumur 71 tahun secara misterius mampu bertahan terhadap listrik yang mengaliri tubuhnya tanpa mengalami efek samping.

Tubuhnya lebih dari sekedar konduktor, dia juga dapat mengontrol aliran listriknya. Dengan melakukan beberapa penyesuaian ia dapat memanggang seekor ikan dengan tangannya hanya dalam waktu 2 menit.

Karena kemampuannya, Deke suka dimintai tolong oleh teman dan keluarga untuk mengobati berbagai penyakit seperti rematik, encok dan sakit punggung. Ia mengobati mereka dengan cara mengalirkan aliran listrik yang telah disesuaikan lewat kelima jari tangannya. Efek penyembuhan dari bentuk elektro terapi ini dapat segera dirasakan oleh pasiennya. Dan tentu saja Deke melakukan pengobatan ini secara gratis tanpa bayaran.

Sejak ia pensiun pada tahun 1994, Deke telah menjadi objek penelitian para ilmuwan di Xinjiang. Namun sampai saat ini para ahli belum memiliki jawaban pasti atas fenomena ini.

(PS : I like that happy little girl)

(farshores.org)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

23 comments:

  1. Wow. "Emperor Thunder" Ginji dari komik Get Backers versi tua nya nich? hehehehe....

    ReplyDelete
  2. wes,,, ada fans get backers nih??
    kyaaa~~ Amano Ginji...
    Ban Mido nya ilang kemana?? heheh

    ReplyDelete
  3. wah keren tuch klo mati lampu kan lumayan hehehe

    ReplyDelete
  4. hahaha..

    saingan ama mister Limbad...

    ReplyDelete
  5. jd pengen kayak gitu..kayak elctro man..atau magneto.
    hihihihi XD
    peace!!!

    salam kenal ya..om enigma!!!! pengemar blognya bertambah satu nie...!
    peace!!!

    ReplyDelete
  6. Gila...keren abizzzzz...... Pengen donk kyk dy...tp gw takut koit duluan kalo kesetrum...hiiii....anyway..ni comment pertama gw stelah membaca SEMUA artikel Mr. Enigma. Semoga makin kaya pengetahuan dan wawasan...I LOVE U FULL MR.3N16M4....UYEEEEE

    ReplyDelete
  7. jadi inget sama diri gw sendiri, walaupun ga sampe seperti Zhang Deke tapi ada kemiripan..
    sering banget kalo kulit (tangan) bersentuhan dengan kulit orang lain merasa seperti kesetrum, trus barang2 dirumah jadi nyetrum saat abis gw pake, seperti mesin cuci baju (saat dipake adik ga nyetrum, setelah gw pake airnya, bahkan plastik2nya ada arus listriknya), trus layar monitor komputer, saat dipake adik gw ga nyetrum, tapi saat gw pake megang kaca monitor lgs kesetrum, sampe2 adik gw juga bingung.. hehehehe.. moga2 gw ga mati karena kesetrum ya...

    ReplyDelete
  8. waw.... keren!
    pengen deh, biar pas mati lampu (kebetulan daerah tempat saya tinggal sering mati lampu) ngga usah cape2 pake generator yg ribut + bikin habis bensin....

    kyaa kyaa~~~ :D

    ReplyDelete
  9. wah.. mantap.. ternyata x-men beneran ada..

    ReplyDelete
  10. wah2...

    seorang Raitei..!!!

    ReplyDelete
  11. sodara gw dulu juga berlistrik.. tapi skrg dah SMP 3 listrikny uda ilang.. dulu pas dia lagi iseng2 naek speda, klo uda keringet rambutny mulai naek semua hahaha... klo disentuh brasa listrikny

    ReplyDelete
  12. Reitei... Dewa petir

    ReplyDelete
  13. Just Like that HAPPY SMILE LITLLE GIRL,not the GENSET MAN..

    ReplyDelete
  14. Hahahaha , itu bocah nya pngen ikut exis ..

    ReplyDelete
  15. hahahaha..
    keren keren..
    tp itu lohh yg anak kecilnya axis banged..
    hahahaha..
    numpang ngetren itu..
    hahahaha.. XD

    ReplyDelete
  16. Luv your blog man !
    akhirnya ada juga yang ngebahas sisi ilmiahnya tanpa terlalu mengedepankan sisi "ajaib" nya

    ReplyDelete
  17. sama, bukan zhang-nya yang menarik tp si gadis kecil yg bahagia itu! kebahagiaan lebih baik drpd sejuta keajaiban di dunia!

    ReplyDelete
  18. .slam knal
    . pengen cri inpo knp zhang deke bisa menjadi manusi listrik?
    ap setiap manusia bisa begitu?
    .tlong bantuannya karena saya lagi melakukan penelitian mengenai itu
    trima kasih

    ReplyDelete
  19. wah,.. tu kakek pasti bs menghibur cucu2nya yang masih kecil,... :)

    ReplyDelete
  20. pict nya indah banget bang enigma :)

    ReplyDelete
  21. orang indonesia jg ada yg kaya begitu, tapi lupa siapa :P kalo gasalah dari jogja apa darimana gitu

    ReplyDelete