Friday, July 24, 2009

Kura-kura putih langka ditemukan di Cina

Mungkin terlihat seperti seekor kalkun yang baru saja dikuliti dan siap dipanggang. Namun hewan unik ini sesungguhnya adalah seekor kura-kura albino yang sangat langka. Kura-kura ini ditemukan di tepi sungai kuning di propinsi Henan, Cina.



Kura-kura putih punya tempat tersendiri di dalam kebudayaan Cina. Novel klasik "perjalanan ke barat" yang menceritakan kisah Sun Go Kong dan teman-temannya pernah menceritakan tentang satu dewa yang diubah menjadi kura-kura putih besar setelah melakukan kesalahan.

Namun, tidak seperti karakter dalam novel itu, Kura-kura putih ini hanya memiliki panjang 40 cm dan berat 6.5 kg. Tubuhnya berwarna putih dan dihiasi dengan bercak merah jambu pudar. kyutt...

(thelondonpapers.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

30 comments:

  1. Nek di tempatku namanya bulus itu.
    tapi yang ini bulusnya albino. hahahahaha...
    kepalanya lucu, jadi inget waktu belum sunat.
    hahahahaha...

    ReplyDelete
  2. wah kura-kura putih di tempatku juga ada bang...tapi ga sebesar itu

    ReplyDelete
  3. aku malah pernah liat kura-kura bisa berantem,bisa kungfu,lancar make pedang,tongkat,nunchuk,dah gitu pake iket kepala merah. namanya kura-kura ninja.

    ReplyDelete
  4. ini kyknya bulus albino.
    menurut yg pernah sy baca, individu albino muncul tiap 10.000 kelahiran, termasuk jg pa manusia

    ReplyDelete
  5. Kayak Ayam dikulitin

    hehehehehe

    ReplyDelete
  6. Gua juga mikir tadi itu ayam yang udah dikulitin.. Hahaha

    ReplyDelete
  7. ia ini namanya bulus....bulus albino

    ReplyDelete
  8. Kyk ayam d kuliti
    wakakakak

    ReplyDelete
  9. di aquarium air tawar TMII juga ada, lebih gede lagi

    ReplyDelete
  10. kalo ditemuin disini mungkin dah dikasih kembang 7 rupa. hahaha

    ReplyDelete
  11. punggungnya kura2 kelihatan lunak banget, ya?

    ReplyDelete
  12. bagus jg yah...

    ReplyDelete
  13. munurut aya malah kayak labi-labi albino..

    ReplyDelete
  14. lol semua itu jelek
    (bercanda)wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. spt kura2 q tpi kura2q warnanx kekuningan klw gag slah nmx labi-labi

    ReplyDelete
  16. mirip babi ya...
    hehehe

    ReplyDelete
  17. Itu sejenis labi-labi atau orang jawa bilang "Bulus".
    Dulu saya juga sempat lihat di sungai besar dekat rumah, tp lebih kecil dari di poto itu, berwarna putih, cm sdikit beda pada pola tempurung lunak di punggungnya.

    ReplyDelete
  18. Ini bulus albino, di exportir ikan hias daerah Cibinong banyak banget.....gak ada yang istimewa

    ReplyDelete
  19. hahaha...
    itu amaerican soft shell albino gan...
    HOAXXXX

    ReplyDelete
  20. Kamu salah menggunakan istilah hoax. Hoax itu utk menyebut suatu rekayasa. Misal, kura2 di foto itu tnyata boneka, br bs dibilang hoax. Km malah nyebut jenis kura2nya yg artinya km percaya kalau kura2 itu benar2 ada. Artinya bukan hoax. :-)

    ReplyDelete
  21. A_U said...

    Kyutt? Haha...
    :D

    Pinjem novelnya donk masbro, aku tahu cerita Sun Go Kong malah dari sinetron di tv. Hehe..
    :P

    ReplyDelete
  22. Kalo kura-kura bening ada Gak ya....? hehe

    ReplyDelete
  23. Menurut pandangan awam nih itu bukan albino diliat dari matanya yang hitam. Gen albino umumnya berciri khas mata merah dan pigmentasi kulitnya kekuning kuningan bukan putih pucat (pada reptil)
    Kalo boleh berpendapat sih ini morph leucistic dan bukan albino dan umumnya memang lebih susah ditemui di alam daripada albino

    ReplyDelete
  24. kalo d kalimantan tempat ane sh namanya labi-labi...ane sering liat kalo yang wrnanya albino gitu

    ReplyDelete