Wednesday, July 15, 2009

Pertempuran militer Amerika dengan UFO - Los Angeles 1942

Lima tahun sebelum insiden Roswell, lima tahun sebelum perjumpaan historis pilot Kenneth Arnold dengan UFO dan 10 tahun sebelum project blue book dimulai, sebuah peristiwa penting telah terjadi di Los Angeles, yaitu pertempuran antara benda terbang tak dikenal dengan militer Amerika serikat. Ini adalah kisah perjumpaan paling luar biasa dengan UFO yang pernah dilaporkan. Insiden ini dikenal dengan sebutan "The battle of Los Angeles"


24 Februari 1942...

Pukul 19.18......
Militer Amerika mengeluarkan peringatan bahaya. Kerlap-kerlip cahaya terang yang tidak dikenal terpantau oleh pangkalan militer. Namun peringatan bahaya itu dicabut pada pukul 22.23.

25 Februari 1942....

Pukul 1.44 pagi....
Radar militer menangkap pergerakan benda terbang tak dikenal. Sesaat kemudian, objek asing tersebut menghilang dari pantauan radar.

Pukul 2.00 pagi...
Radar kembali menangkap objek asing itu sekitar 120 mil dari lepas pantai California dan dikonfirmasi oleh dua radar lainnya. Objek itu terus dipantau oleh radar hingga 3 mil menuju Los Angeles.

Culver City, Los Angeles, Pukul 2.10 pagi....
Para penduduk kota panik, malam itu sebuah objek terbang raksasa diiringi objek-objek yang lebih kecil terlihat memenuhi langit. Saat itu, belum genap tiga bulan penyerangan Jepang ke Pearl Harbor. Para penduduk mengira Culver city sedang diserang oleh musuh.

Pukul 2.25 pagi...
Suara sirene mengaung-ngaung di seluruh Los Angeles. Otoritas setempat segera meminta penduduk Culver city untuk tetap didalam rumah lalu memerintahkan pemadaman listrik total. Ribuan personel tentara diperintahkan bersiaga.

Pukul 3.16 pagi.....
Brigade 37 artileri tiba di Culver City. Delapan lampu sorot segera diarahkan ke langit yang gelap untuk mencari objek misterius itu. Dan kemudian, serempak, delapan sorot cahaya mengarah ke sebuah objek yang sama. Persis diatas mereka, di ketinggian 12.000 kaki, terlihat sebuah pesawat raksasa menggantung diam seperti sebuah lantera. Brigade 37 mulai melepas tembakan. Suara bising tembakan memecah kesunyian pagi. Sekitar 1.400 peluru anti pesawat ditembakkan secara beruntun namun pesawat itu tidak bergeming sedikitpun. Pejabat militer segera memerintahkan para pilot pesawat tempur 4th Interceptor disiagakan.


Pukul 4.14 Pagi....
Tembakan brigade 37 terus dilakukan secara sporadis. Tembakan sudah dilancarkan hampir satu jam dan belum ada tanda-tanda kerusakan pada pesawat misterius tersebut. Kemudian, secara perlahan-lahan, pesawat itu beserta iringannya bergerak menuju Long Beach dan menghilang.

Pukul 7.21 pagi...
Otoritas setempat segera memerintahkan penyalaan listrik. Pada pagi itu terlihat beberapa gedung rusak akibat pertempuran singkat itu. 3 penduduk sipil tewas akibat peluru nyasar dan 3 lainnya meninggal terkena serangan jantung akibat ketakutan.

Insiden ini segera memenuhi halaman utama surat kabar di seluruh Amerika. Seorang reporter Los Angeles Herald Express mengatakan bahwa ia melihat peluru anti pesawat yang dilontarkan militer mengenai pesawat itu. Namun pesawat itu tidak mengalami kerusakan sedikitpun.


Editor surat kabar yang sama bernama Peter Jenkins berkata,"Saya bisa melihat dengan jelas formasi berbentuk V yang terdiri dari sekitar 25 pesawat bergerak secara perlahan melintasi langit menuju Long Beach."

Beberapa jam setelah pertempuran itu berakhir, Pemimpin angkatan laut Frank Knox mengadakan konfrensi pers dan mengatakan bahwa keseluruhan insiden ini adalah "alarm palsu" yang muncul akibat "ketegangan karena perang". Pihak pers tidak bisa menerima begitu saja penjelasan ini. Sepertinya ada sesuatu yang disembunyikan.

Komentar Knox segera ditanggapi pimpinan angkatan darat dengan mengatakan bahwa pesawat asing itu benar-benar ada dan pertempuran itu nyata. Hari berikutnya, menteri urusan perang, Henry Stimson, mendukung pernyataan Angkatan darat. Stimson mengatakan bahwa paling sedikit ada 15 pesawat asing yang terlihat bergerak dengan kecepatan sekitar 200 mil perjam.

Untuk pertama kalinya terjadi ketidaksepakatan di tubuh militer Amerika.

Misteri "The battle of Los Angeles" tidak pernah bisa dijelaskan hingga hari ini. Beberapa teori coba dikemukakan untuk menjawab identitas pesawat misterius tersebut. Misalnya, pada 23 Februari 1942, sehari sebelum insiden itu, sebuah kapal selam Jepang I-17 diketahui muncul di permukaan dan menembaki fasilitas pemrosesan minyak dekat Santa Barbara. Laporan yang masuk menyatakan bahwa kapal selam itu kemudian menuju selatan, sama dengan arah Los Angeles. Kemungkinan pesawat misterius itu adalah pesawat tempur Jepang yang dikirim untuk mendukung penyerangan kapal selam.

Namun saat Jepang kalah pada perang dunia kedua, mereka mengatakan tidak pernah mengirim pesawat tempur menuju Los Angeles.

Teori yang lain mengatakan bahwa pesawat tersebut adalah sebuah pesawat komersial yang dioperasikan oleh musuh dan diluncurkan dari pangkalan udara rahasia di Mexico, bukan untuk menyerang, tapi sebagai alat perang psikologis. Teori ini tidak mendapat dukungan bukti yang kuat.

Kemudian, sebagian orang mengemukakan teori balon udara. Mereka mengatakan bahwa Pesawat misterius itu adalah sebuah balon meteorologi yang dilepas di wilayah Los Angeles. Namun teori ini juga tidak mendapat dukungan bukti yang kuat. Para saksi mata mengatakan bahwa objek di langit bukan hanya satu. Angkatan darat bahkan mengkonfirmasi ada 15 objek yang terlihat. Dari antara 15 objek itu, beberapa bergerak sangat cepat melebihi kecepatan balon udara.

Apapun objek itu, 1.400 peluru anti pesawat tidak bisa menjatuhkannya...

Mungkin, ada satu petunjuk kecil yang bisa membuka kunci keseluruhan misteri ini. Pada tahun 1974, berdasarkan undang-undang kebebasan informasi, beberapa dokumen rahasia pemerintah dibuka untuk umum, salah satunya adalah sebuah dokumen sangat rahasia tertanggal 5 Maret 1942, 10 hari setelah insiden "the battle of Los Angeles".

Dokumen itu adalah sebuah memo dari petinggi militer Amerika, Jendral George C Marshall yang ditujukan kepada presiden Franklin D Roosevelt. Isinya memberitahukan bahwa militer Amerika telah menemukan reruntuhan pesawat yang tidak biasa di sebelah timur Los Angeles. Memo ini diteguhkan dengan pernyataan kepala badan intelijen angkatan laut, laksamana Walter S Anderson yang juga mengatakan bahwa angkatan laut telah menemukan bangkai pesawat lain yang tidak dikenal di lepas pantai California. Memo itu tidak disertai penjelasan tambahan.

Menurut sumber intelijen amerika, misteri bangkai pesawat asing ini telah memicu Jendral Marshall memerintahkan pembentukan unit intelijen khusus untuk menyelidiki insiden Los Angeles. Unit itu bernama Interplanetary Phenomenon Unit atau IPU (Perhatikan mereka memberi nama unit itu "interplanetary"). IPU dibubarkan pada akhir tahun 1950-an. Seperti biasa, pemerintah Amerika Serikat menyangkal keterkaitan antara pembentukan IPU dengan insiden Los Angeles.

Apabila memo diatas benar, maka itu berarti 5 tahun sebelum peristiwa Roswell, pemerintah Amerika telah berhasil mendapatkan bukti pertama adanya UFO. Mungkin 1.400 peluru anti pesawat yang dilepaskan memang telah berhasil menjatuhkan dua dari antaranya.

(wikipedia)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

27 comments:

  1. hmm....byk konspirasi sana sini...napa mereka harus merahasiakan sampe bohong sana sini? klo dikasi tau kan beres masalah toh....:)

    ReplyDelete
  2. Yah.....gak papa bang...........yg penting..........hunt a good article always
    aq punya blog baru tolong komentarnya ya.......masih belajar nih......kli aja di sini thanks

    ReplyDelete
  3. PENGUMUMAN Mau tau rahasia di balik nama blog ruangkremasi? klik di sini

    ReplyDelete
  4. Posting lo keren2 ya,gila ni blog prtama yg gw baca seluruh artikelnya ampe abis hehehe,gw dr pagi di kantor cuma baca blog lo doank hehe,2 thumbs up dude!

    ReplyDelete
  5. postingnya bagus2 dan unik2 penuh dgn misteri..
    oh ya..saya penasaran..blog ini kan anti copy paste ya...
    lalu para admin dapet artikel2 yg keren2 tsb dapet dr mana?
    kok bisa mayoritas bertema misteri apalagi ttg ufo...bisa di kupas tuntas..
    thx. ^^

    ReplyDelete
  6. Keren bang, Om, Mas, apakah ada keterkaitan antara UFO dan perkembangan di Atalantis... mungkinkah sebenarnya Einsten telah berhasil total untuk membuat sebuah mesin waktu, hanya saja tidak ada yang tahu, alien mungkin kah binatang ( mikroba ) dari luar angkasa, mengalami evolusi lebih cepat dari pada kita ( teori darwin ) hahahahah

    ReplyDelete
  7. tapi yang banyak didatangi alien koq ya amerika ja ya? pa mungkin rekayasa aja?

    ReplyDelete
  8. ya pastinya rekayasa kenapa tidak indonesia

    ReplyDelete
  9. Memang banyak misteri, tapi bagi saya alam yang sangat luas ini, ada kehidupan lain selain di bumi. bumi ini hanya satu butir pasir dibanding dengan alam semesta

    ReplyDelete
  10. keren perang ama alien!!
    tp bahaya jg y!!
    oya kita panggil predator aj untuk bantuin kita lawan tu alien!!!!!
    wkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkwkw

    ReplyDelete
  11. Kalau kita pernah perang sama alien,kenapa bnyk orang yg gk percaya kalau alien itu ada ? Lalu,alien itu emang bener-bener ada ?

    ReplyDelete
  12. wedew bang.ni lbh gila dr yg d Washingtn N.A.S rupanya.baru baca.soale tadinya ngga trtarik ama yang ufo2an kcuali yg bhbngn ama cc.tp ko fotonya kek lukisan y. tubneran foto?sjauh ini gw msh menerimanya sbts cerita yg seru.dan ini,asli,beneran seru.

    ReplyDelete
  13. jiah, makin seru aja ya teori2 tentang UFO..

    ReplyDelete
  14. UFO TuwH Appah SiCh ?

    ReplyDelete
  15. mereka menutup-nutupi keberadaan UFO karena mereka ingin memonopoli teknologi yang telah didapatkan dari pesawat-pesawat UFO yang jatuh.

    ReplyDelete
  16. gila ya diiiiitembakin anti aircraft blum ancur pake sistem defensiv apa yah

    ReplyDelete
  17. Yang bikin bingung, sebenarnya apa maksud mereka datang ke bumi? Mampir minum? Nggak mungkin cuma lewat. Apalagi pergi ke LA dengan kecepatan rendah, sebagaimana kita ketahui UFO bisa sampai ke bumi dengan pesawat berkecepatan melampaui kecepatan cahaya. Membiarkan diri ditembaki tentara Amerika, lagi.

    --Apa tujuan mereka ke bumi?--

    Ngomong2, film-film alien, monster, horor, liat trailer dan berita terbarunya,
    http://www.caution-invaders-unexpectedproblems.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. nice post bro! jadi pengen denger komentar dari bro enigma nih tentang kejadian ini. Soalnya filmnya bentar lagi rilis di amrik.

    ReplyDelete
  19. keren mas bero postingan nya. unik dan menarik

    ReplyDelete
  20. posting yang keren...
    karena di postingan baru Bung E jarang muncul jadi di sini ajaa deh ._.v
    tanggepin ya bang?

    ReplyDelete
  21. Posting yg sangat keren bro E, mnrt gw ini ga bisa d sebut perang soalnya si ufo ga membalas tembakan, hahaha,

    ReplyDelete
  22. tahun 1942,hmmmm
    mungkin hitler's haunebu

    ReplyDelete
  23. kyknya tu alien datang utk memberitahu rakyat Amerika utk tdk perlu terjadi perang, kan tuh latarnya sebelum perang dunia 2.. Pas UFO datang baik2 eh malah ditembaki tentara karna takut di kira pihak musuh.. Maka itu knapa alien itu gk ngebalas serangan tembakan 1400 peluru.. Karna tujuan mereka hanya bermaksud baik.

    ReplyDelete
  24. Mungkin hitler balas dendam dengan amerika pake haunebu

    ReplyDelete
  25. Widiw belum teekuak sampai sekarang

    ReplyDelete
  26. Belum jelas insiden sebenarnya hingga saat ini

    ReplyDelete
  27. Bro e, sumbernya cuma wikipedia aja??

    ReplyDelete