Wednesday, July 1, 2009

Sejumput bunga hidup tumbuh di pipa besi

Seorang pria Cina dilaporkan menemukan sejumput bunga tumbuh di sebatang pipa besi di kebun sayur-sayurannya. Kakek Ding mengatakan kepada Sohu News : "Aku sedang membersihkan pipa-pipa besi, lalu tanpa sengaja tanganku menyentuh sesuatu yang lembut."



Ding mengatakan bahwa ia sangat terkejut menyaksikan sejumput bunga putih tumbuh di permukaan besi yang halus. "Batang bunganya lebih halus daripada rambut manusia. Semuanya ada 38 bunga putih." Katanya. Setiap bunga memiliki diameter sekitar 1mm.

Bukan hanya tumbuh, bunga-bunga tersebut menunjukkan tanda-tanda kehidupan lainnya. Pada pagi hari, kelopak bunganya memekar, lalu menutup pada siang hari ketika cahaya matahari menjadi lebih terik.

"Tidak ada tanah, tidak ada air, bunga ini mungkin bisa membawa keberuntungan bagiku," Kata kakek Ding.

Para tetangga kakek Ding percaya bahwa bunga-bunga tersebut adalah bunga legendaris Youtan Poluo yang berkembang sekali setiap 3.000 tahun (berlebihan kali ya).

(declubz.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

17 comments:

  1. mgk jamur?? apa besi bs berjamur y? ^^

    ReplyDelete
  2. jamur kayaknya tuh gan..

    ReplyDelete
  3. ms besi berjamur.. wah penasaran nih, keep update ya ^^

    ReplyDelete
  4. kayakny itu bunga langka udumbara deh...
    gw liat tu di internet

    ReplyDelete
  5. bunga bangke kale, masa ga da tanah ga da aer, bisa tumbuh :D. bangke itu namanya :D

    ReplyDelete
  6. Ni john doe,
    Kata temanku yang kuliah S-2 di Thailand (jurusan Teknik Industri):
    Itu pasti pipa besi produk Cina yang berkualitas rendah. Tidak hanya berkarat, tapi juga jamuran. Biasanya core-besi berkualitas rendah,kemudian permukaannya pake coating process. Makanya jamur bisa tumbuh saat ada porous (lubang yang terbentuk akibat karat berukuran mikroskopis)

    ReplyDelete
  7. Seminggu yg lalu aq baca artikel ini. Nah, kmarin aq mau buka jendela kaca rumah, ga sengaja aq lihat tumbuhan itu tumbuh di atas kaca jendela itu, awalnya aq kira cuma rumah laba-laba, tp stelah aq perhatiin dekat-dekat, ternyata sama persis dg foto di atas, bedanya (daun/bunga, pokoknya yg d'atas batangnya itu lhoo..) warnanya kekuning-kuningan. Sehari kemudian (saat aq mempost comment ini) warnanya mulai berubah agak hitam, mungkin sejenis jamur kaleee yaaaa..

    ReplyDelete
  8. wait. . .brusan q liad bunga kya gt jg tp di kaca. . .
    jmlahny ada 6. . .
    gmn tuh???

    ReplyDelete
  9. "Jaah.. Tuh kan bunga Udumbara yg terkenal itu. Emg bisa tumbuh dipermukaan apapun, jadi ya gak aneh sih kalo bisa tumbuh di pipa besi.."

    ReplyDelete
  10. lala said,,
    menurut aq juga jamur, brother!!
    pengen liat dunt wajah brother enigma!!!!

    ReplyDelete
  11. Di tmpt ku ada bunga Ini bahkan sampai saat aku posting Comment ini bunga itu masih tumbuh segar, sudah 1 bulan kurang lebih dari pertama aku menemukannya, tadinya aku pikir berita dari China itu Hoax ada bunga tumbuh di Besi tapi Benar2 nyata tapi bunga ini tidak tumbuh di Besi tapi di kaca Jendela, sampai saat ini aku masih mengaguminya, dan Aku yakin ini bunga langka, jumlahnya ada 29 tangkai.

    ReplyDelete
  12. bisa jad itu adalah suatu kuasa allah, kan di dalam alQur'an di sebutkan kunpayakun.....yang maksudnya apabila allah berkehendak jadi maka jadilah ia

    ReplyDelete
  13. Itu sich cuman jamur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kakaaa, itu udumbara. Check gugel deh ;)

      Valdi

      Delete
  14. Hadeh itu mah telur serangga dari family Chrysopidae, telur serangga lacewing, itu sendiri sendiri begitu helai per helai buat nyegah kanibalisme saat larvanya netas. ni kakek cuma ilusi optik aja bilang ngeliat bungaanya mekar, atau persepsi yang dibelokkan ekspektasinya sendiri

    ReplyDelete