Monday, September 14, 2009

Perkenalkan ! Hogzilla dari Alabama

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah memposting tulisan mengenai seekor babi liar raksasa yang ditemukan dan ditembak mati di Australia. Ternyata saya menemukan babi lain yang lebih besar. Kali ini babi ini dibunuh oleh seorang anak yang berumur 11 tahun ! Memang ini bukan kisah baru dan mungkin sebagian anda sudah pernah melihatnya. Tapi mungkin juga ada yang belum.


Jamison Stone, 11 tahun, menembak mati babi liar itu. Setelah ditimbang, beratnya 476 kilo! Panjangnya dari ujung moncong hingga pangkal ekornya adalah 2,9 meter ! Can you beat that !


Jamison sedang berburu dengan ayahnya Mike Stone di Alabama Timur pada 3 Mei 2007 ketika mereka menemukan babi raksasa ini. Lalu mereka menembaknya dengan senjata revolver kaliber 50. Setelah ditembak, babi itu masih sempat berlari. Jamison dan ayahnya mengejarnya selama 3 jam sebelum akhirnya babi itu mati di sebuah sungai kecil.

Akibat penemuan ini, Jamison dan ayahnya menjadi sangat terkenal hingga dibuat film yang berjudul "Hogzilla", yaitu gabungan antara hog (babi) dan godzilla.

Saya rasa Obelix akan sangat senang apabila ia menemukan Babi ini !

Baca juga : Babi liar raksasa ditembak mati di Australia.


Update : 15 September 2009

Setelah saya memuat berita ini tanggal 14 September kemarin. Seorang pembaca mengatakan bahwa ini adalah gambar hoax yang diphotshop dengan memberikan link dikotak komentar.

Setelah saya cek, saya menemukan bahwa National Geographic pernah menyangkan persoalan ini dan memberikan kesimpulan yang berbeda. Foto ini bukan hoax, Namun ceritanya yang hoax. Tapi ada sisi lain yang perlu diketahui. Beginilah kisahnya :

Alabama Fisheries and Wildlife mengklarifikasi bahwa babi itu adalah babi yang dipelihara di peternakan bernama Fred, bukan babi hutan liar. Kesimpulannya, babi itu adalah hewan ternak yang mengalami Obesitas yang "dihukum mati" oleh Stone. Karena temuan ini, Jamison Stone yang berusia 11 tahun kemungkinan akan menghadapi tuntutan hukum dengan kejahatan terhadap hewan.

Dokter dan ahli patologi yang mengeksaminasi foto itu menyimpulkan bahwa memang babi itu tidak memiliki luka akibat diburu.

Clear ? ini mungkin bisa menjawab pertanyaan mengapa babi ini menjadi sedemikian besar, yaitu Obesitas.

Link dari stinkyjournalism yang diberikan dikotak komentar dibawah menurut saya juga cukup masuk akal. Ada kemungkinan dengan teknik fotografi ukuran Babi dibesar-besarkan. Tapi kita sekarang sudah tahu cerita sesungguhnya kan ? Next time, saya akan lebih berhati-hati.

(sports.espn.go.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

29 comments:

  1. ijin sedot boss... gila gw bener2 terkesima ngliat babi ini,, uedann,, gede bnget..

    ReplyDelete
  2. ngeri juga. menurut bung enigma itu babi bisa sebesar itu krn apa?

    ReplyDelete
  3. katanya yang ini photoshop.....
    kalo menurut bro enigma gimana?

    ReplyDelete
  4. mengingat berita ini pernah dimuat oleh associated press dan sudah terkenal di seluruh dunia, maka saya jamin bukan photshop. Setau saya juga tidak pernah ada yang menganggap itu photoshop, kan mereka berdua jadi terkenal ke seluruh dunia.

    Kalo bisa sebesar itu, menurut beberapa cryptozologi bukan hal yang aneh sih. sama seperti ada anjing yang gede banget. Hal yang luar biasa, tapi tidak misterius.

    ReplyDelete
  5. wah info yg bagus neh..thx ya boss

    ReplyDelete
  6. babi segede gitu makannya apa ya...??? nice artikel... btw bwat skedar info ktanya ikan purba coelacanth ditemukan di Indonesia.... klo boleh request nie posting artikel tntang ikan ini donk... skedar pngen tw.... !! thnx b4..

    ReplyDelete
  7. Selamat malam,kriptozoologi adalah inspirasi terbesar saya........saya telah banyak membaca artikel di blog ini, dan sepertinya kita punya kesamaan..... anda mencari misteri dan mempublish nya menjadi artikel ilmiah,sedangkan saya lebih kepada penghidupan misteri kedalam sebuah cerita,termasuk planet X-Nibiru.......menjadi salah satu ikon dalam novel saya,
    di mana di pertengahan cerita kehadiran planet tersebut ke daerah terdekat dengan orbit bumi akan membuat sebuah fenomena mistik,umat manusia akan di ombang-ambingkan pada dua grafitasi berbeda sehingga membuat cakra solar plexus mereka menjadi terbuka oleh aliran energi yang sangat besar,sehingga munculah manusia dengan berbagai kekuatan, termasuk kebangkitan makhluk legenda yang sering kita sebut dengan kroptozoologi,semua di kemas dalam bentuk gado-gado.....perpaduan antara dunia fiksi ilmiah,klenik,agama dan konflik umum kehidupan. silahkan datang ke air novel saya,dan saya mohon kerja samanya,saya butuh sahabat yang begitu inspiratif seperti anda.trims

    ReplyDelete
  8. penjelasan poto itu baca di sini nih :

    http://www.stinkyjournalism.org/newsdetail.php?id=45&page=6

    masih aja ketipu ma photosop.. kwakakakaka

    ReplyDelete
  9. Pertama. Kalo kamu baca berita di link yang kamu kasih. Tidak ada yang bilang kalo foto itu hasil photoshop, melainkan hasil trik pengambilan foto. Jadi kemungkinan ukuran babinya yang dibesar2kan. Mengherankan, foto babi raksasa di Australia pada postingan saya sebelumnya juga dianggap hasil photoshop. Tapi beberapa tahun kemudian terbukti bukan !
    Tapi, saya akan menyelidiki foto ini juga. kasih saja saya waktu. kalo saya merasa akhirnya ini hoax, akan saya pindahkan ke kategori hoax. Deal..

    ReplyDelete
  10. Reinhazen VlatzkovitchSeptember 19, 2009 at 10:13 PM

    waaawww...
    di kasih maakan pizza hardcore size 6kilo tuh!!
    berad bener,,,,,

    ReplyDelete
  11. Ni john doe,
    Saya belum liat situs stinkyjournalism, tapi saya setuju ma bung Enigma, kalo itu beneran tanpa sentuhan photoshop, saya pikir itu cuma trik pengambilan foto ja, dimana anak itu agak jauh di belakang babi agar babi terlihat besar. Kalo saya yang ambil foto, demi ke-otentikan foto, saya akan minta anak itu berfoto di depan babi, bukannya di belakang. Selain itu mungkin harus diambil beberapa angle yang berlainan.

    ReplyDelete
  12. Buzz,
    Ruarrrr Biasaaaa!!! kok bisa yah Segede Itu,
    Hmmmm.....

    ReplyDelete
  13. wah udah mikirin disate taunya hoax

    ReplyDelete
  14. @Mihael Keehl

    bukan hoax bro coba bro bro sekalian baca artikel dari atas artikel sampai bawah komentara oke bro..

    ReplyDelete
  15. beres deh cholid tapi sayangnya aku cewe jadi harusnya sis.. hahahahhaha

    ReplyDelete
  16. segede itu sih bakal bikin sate 1 Rt

    ReplyDelete
  17. MUANTAB BIKIN SAM-CHAN BWT 1 KAMPUNG

    ReplyDelete
  18. hiii...
    gde bgt...
    weikkss... itu babi liar mkan orng kli ya??

    ReplyDelete
  19. "Hmmm. To much calories and colesterol..Kwokwokwokwokwok.."

    ReplyDelete
  20. Babi beneran yang bukan hoax dan tercatat di Guiness Book of Record ada di Liaoning Provincial Agricultural Museum, di China, sudah mati dan diawetkan sih, tapi membuktikan bahwa babi segede itu emang ada, berikut ini linknya bos . .
    http://www.astrodigi.com/2009/08/babi-raksasa-dari-china.html

    Nino (www.AstroDigi.com)

    ReplyDelete
  21. Kasian...."dihukum mati" gitu aja....gimanapun hewan itu bisa merasakan sakit,seperti halnya yang dirasakan manusia,apapun jenis hewan itu....
    Now,Human become an animal.....
    Disgusting.

    ReplyDelete
  22. Ardana in bali said.

    Paragrap 2 dgn judul update 15 september 2009."national geographic pernah menyangkan persoalan ini....."
    apakah maksudnya menayangkan bro!Tolong koreksi saya apabila salah!Mengenai apakah artikel ini merupakan hoax ato bukan,yg terpenting ini akan menjadi pengetahuan tambahan buat kita.Kritik boleh,tapi harus membangun ..Betul da bro'

    ReplyDelete
  23. anak 11 tahun udah pergi berburu???

    ReplyDelete
  24. bagusan namanya di ganti aja deh jadi hoaxzilla

    ReplyDelete
  25. yup, babinya kelihatan lebih besar karena anak (Jamison Stone ya) berdiri lebih jauh dan bukannya bersender pada punggung tuh babi.

    Satu-satunya petunjuk yang kudapat hanya... yah, babi yang difoto terlihat lebih kabur daripada si Jamison, yang enggak mungkin kalau mereka berada di jarak yang kurang lebih sama dari kamera.

    Setuju sama Ni john doe. Seharusnya Jamison ambil posisi di depan babi supaya perbandingannya lebih akurat.

    anyway, babi sepanjang 2,9 meter ini memang benar-benar ruarr biasa!

    ReplyDelete
  26. Isinya HOAX semua.. lama2 boring ngebacanya

    ReplyDelete