Saturday, October 17, 2009

Misteri UFO Blok M terpecahkan !

Seperti yang kita ketahui, Pada tanggal 16 Oktober 2009, sebuah surat kabar menampilkan headline bahwa UFO terlihat sedang terbang di atas langit Blok M. Bukan hanya cerita yang ditampilkan, melainkan juga sebuah foto yang menunjukkan sebuah UFO yang indah. Namun, sepertinya misteri itu telah terpecahkan bahkan sebelum berita itu berumur 24 jam !

Berita itu pertama kali dilansir oleh warta kota, lalu dikutip oleh kompas.com. Bagi yang belum tahu, inilah kutipan dari kompas.com :
"JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah benda terbang asing atau unidentified flying objects (UFO) melayang di atas sebuah apartemen di Jalan Pakubuwono atau dekat Blok M, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Benda yang diduga UFO alias piring terbang itu dipotret seorang warga yang menolak identitasnya dicantumkan. Foto tersebut diterima
Warta Kota melalui Facebook, Kamis (15/10).

Menurut pemotret, obyek tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Saat itu dia sebenarnya sedang memotret bangunan apartemen di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari dalam mobil.


Ketika hasil jepretan diamati dengan teliti, ternyata ada benda asing yang melayang di atas apartemen itu. Ketika citra benda asing itu diperbesar, benda itu tampak seperti piring dengan sejumlah jendela di bagian bawah, mirip piring terbang dalam film fiksi ilmiah buatan Hollywood."

Seperti biasa, bila ada sesuatu yang aneh terjadi di Indonesia, beberapa orang segera memberitahu saya mengenai hal itu. Sebenarnya saya malas memposting langsung berita heboh yang terjadi di Indonesia karena pastilah berita itu sudah tersebar luas oleh media dan blogger di Indonesia. Jadi biasanya saya menunggu beberapa hari setelah peristiwa terjadi sebelum mempostingnya supaya bisa mendapat data tambahan agar bisa menulis peristiwa tersebut dari berbagai sisi.

Soal UFO Blok M, kelihatannya saya tidak perlu capek-capek menulis soal itu. Misteri itu telah terpecahkan ! Foto tersebut ternyata sebuah hoax !

Ufonesia, sebuah organisasi peneliti UFO di Indonesia, mengatakan bahwa UFO pada foto tersebut adalah foto UFO yang terpotret di Green Bay, Wisconsin, pada Januari 2007.

Kelihatannya foto UFO tersebut telah dicrop dan digabung dengan foto gedung.

Sebenarnya pada awal melihat foto tersebut, saya memang menduga bahwa foto itu palsu. Salah satu alasannya adalah pengirim foto yang tidak mau menyebut identitasnya. Jika ada satu foto misteri yang dikirim oleh anonymous, maka kemungkinan besar foto tersebut adalah palsu (karena takut ketahuan palsunya). Jika ada seseorang menyerahkan foto palsu hasil rekayasanya sambil menyebut identitas aslinya, maka orang itu adalah orang yang paling pede sedunia (seakan-akan tidak ada yang lebih pintar dari dia di dunia).

Namun, seperti yang saya katakan, sepertinya saya tidak perlu capek-capek lagi mencari data seperti yang saya lakukan pada postingan ledakan Bone. Misteri ini telah diklarifikasi oleh Ufonesia. Dan menurut saya, klarifikasi tersebut telah menyertakan bukti yang tidak bisa dibantah.

Jadi bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai klarifikasi tersebut beserta buktinya, silahkan kunjungi blog Ufonesia. Klik disini.

(untuk penggemar UFO, jangan sedih ya....)

UPDATE : 17 OKTOBER 2009
Akhirnya ! pembuat foto UFO Blok M muncul ke permukaan. Lewat kotak komentar dibawah, Maulana Ibrahim Rau mengaku telah membuat foto rekayasa tersebut dan ia memberikan bukti yang tidak terbantahkan, yaitu foto apartemen (Taman anggrek, bukan Pakubuwono) yang belum diphotoshop. Untuk melihatnya, kunjungi blog Maulana. klik disini.

Salut untuk Maulana yang mengajarkan kita untuk tidak gampang heboh. haha..

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

50 comments:

  1. wakakakakakaka......saya tahu anda sedikit emosi waktu ditantang oleh seorang anonim yang menyuruh anda posting tentang UFO di blok M....saya juga sudah research sedikit begitu anda di komen, dan memang gambar tersebut hoax or fake....bahkan setelah gambar tersebut diperbesar menggunakan zoom biasa tetap ketahuan kalau gambar itu memang UFO di wisconsin...lagian menurut berita gambar itu tidak memiliki meta data....good job and...jangan cepat emosi....saaabbaaaarrrrrr.....

    ReplyDelete
  2. oo....

    kalau yang ini apa om...

    http://ariesclub17.blogspot.com/2009/10/objek-misterius-di-belakang-rumah.html

    ReplyDelete
  3. wahhh.. ternyata kita ditipu oleh foto tersebut~ ger gar ger~

    ReplyDelete
  4. Iya nich... saya juga menduka bahwa itu hanya rekayasa.

    ReplyDelete
  5. ya ampun...saking kita sukanya sama yg namanya misteri dan ufo sampai bikin2 sendiri.. ckckckkckck

    ReplyDelete
  6. Itu kan salah satu upaya iklan apartemen di blok m, supaya beberapa orang yang suka petualangan dan ingin tau segera pesan kamar di apartemen tersebut. ck ck ck kurang efektif tuh iklan.

    ReplyDelete
  7. klarifikasi saya : http://www.blognyamaul.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. MAULANA ROCKZ,,, dia jenius sejati

    ReplyDelete
  9. WAH SAYA SEDIH !! SAYA SEDIH SEKALI !! D':

    boleh aja ini boongan, tapi hal ini gak bisa menyatakan bahwa UFO itu gk ada :D

    tapi....bagaimana soal ditemukannya ufo di gunung krakatau, di paris, di mexico, cina, di makassar sebelum terjadi bencana gempa dan gunung meletus...bisa dibuktikan jg gk ??

    -UFO lover :)-

    ReplyDelete
  10. Saya sih sudah tau itu pasti palsu, masa ngk banyak yg liat? Siang lho itu.... Ufonesia dimana ya? Saya pengen dong gabung,:)

    ReplyDelete
  11. kk enigma liat blog ku deh mantab sekarang template nya makin mantab

    ReplyDelete
  12. pengakuanya keren mas enigma keep posting bro

    ReplyDelete
  13. Senpai telat......

    kmaren dah baca di blog laen......

    tetaplah berkarya.....!!!!

    ReplyDelete
  14. pokoke ora sah sing ngeyel iki tenanan Ok!

    ReplyDelete
  15. weh, baru tau klo ada Ufonesia. oke juga

    ReplyDelete
  16. maksud rekayasa nya dia apa ya kira2???

    hehee....

    ReplyDelete
  17. pernah nntn tv? kan ada tuh d tv rekaman ufo melintas. ada videonya d blog aku

    ReplyDelete
  18. rhandi maulana lu kalo komen jangan pake anonymous, sori enigma tuh temen saya yang suka asal komen

    ReplyDelete
  19. kakak enigma mau wallpaper keren download diSINI

    kalo mau ngutak ngatik gambar diSINI


    dan janggan lupa ke SINI

    ReplyDelete
  20. TUK seluruh media TV atau koran, tolg yah sebelum meliput berita ttg UFO dicek dulu kebenarannya, sebelum buat gempar seluruh negeri ini.bedakan fiksi & non fiksi donk

    ReplyDelete
  21. haha terlalu cepat mengambil keputusan... ckckckck

    ReplyDelete
  22. aq bukan penggemar ufo bahkan sebaliknya, ofu parnoisme! setiap aq mimpi ttg ufo itu adl mimpi buruk, setiap ada judul ufo aq pasti ganti channel, setiap ada berita ufo aq pasti keringet dingin.
    jadi mohon bilang bahwa ada sejenis meteor yg bisa berbalik tajam atw penjelasan ilmiahnya, krn itu yg aku liat di awal 2009 waktu lagi ngadem di balkon, aq panic bgt sampe kabur ke dalam rumah sambil berharap itu meteor bukan benda aneh semacem ufo

    ReplyDelete
  23. @atas
    itu kan hoax gan, kok malah takut. aneh

    ReplyDelete
  24. buat mas yg buat blog ini.. terus terang saya senang sama blognya, enak d baca n ada updatenya.. mantap lah pkonya.. ini ada sumber baru y sapa tau masnya belum tau sumber ini sih, tapi dlam bhs inggris.. yg jls ini website yg keren lah.. http://alienshift.com/ tolong di bikinkan kategori baru mas kalo mau terjemahkan artikel dari situs ini.. terima kasih,

    ReplyDelete
  25. Udahlah...
    jangan ribut sama yang begituan...
    lagian dari taon jebot orang udah cerita tentang UFO
    tapi bukti fisik yang otentiknya tetep gg ada sampe sekarang...
    *_*

    ReplyDelete
  26. itulah sebabnya namanya UFO, klo dah ketahuan namanya kira" jadi IFO =D

    ReplyDelete
  27. @Enigma, bisa minta alamat situs group peneliti UFO di Indonesia ga, kalo ada...

    jawabnya ke blog aq aja ya

    qarrobin

    ReplyDelete
  28. Ko jadi ribut tentang masalah UFO shee
    klo bener tu da...brarty syukur,,dia dah ngejenguk indonesia.

    ReplyDelete
  29. Bukan berarti ufo tdk ada kan?

    ReplyDelete
  30. bnr bgt..!!! tuh apartemen gw blg lg promosi tuh...strategi marketing yg cihuy...tp sayangnya masyarakat sekarang beda sama masyarakat jaman dulu...sekarang kita semua lebih kritis bro...!!!!
    kyknya tim kreatifnya umurnya udah 80 tahun tuh...wkwkwkkwwk

    ReplyDelete
  31. Media d bohongi ampe msk tv sgala

    ReplyDelete
  32. hey . zaman sekarang percaya sama begituan ??? cuih..

    ReplyDelete
  33. Vahry SetiO NugrohoFebruary 2, 2010 at 3:54 PM

    Di amerika Juga ad Loh Pesawat mata2 kaek gituan ...
    Bisa Aj Amerika Atau Negara2 besar Mematai-matai i negara lain ...

    ReplyDelete
  34. nice . . .

    the one who got my appreciation is the one who create that hoax .
    and i hope he will do it often . .
    world need amusement . .

    ReplyDelete
  35. ufo mania kalo buat hobi is ok..tapi kalo buat percaya = sesaaaaaaaat...di alquran di jelaskan "allah hanya menciptakan jin dan manusia semata2 hanya untuk menyembah allah" di situ ga di tulis bangsa alien n ufo gan !!!

    ReplyDelete
  36. bohomg itu dosa bohomg itu dosa

    ReplyDelete
  37. mungkin ini yang namanya viral marketing yak? coba si maul ngelakuin itu buat jualan, bakalan kaya raya dia,haha..

    ReplyDelete
  38. ko ga pernah update lagi bang..
    Padahak suka bgt am blognya..
    I miss u bung E.

    ReplyDelete
  39. Yeeh mas jangan mentang" foto itu palsu kita gk percaya bahwa UFO itu tidak ada... Mana Mungkin di Alam semesta yg seluas ini kita hidup sendiri... Kan ada banyak jutaan galaxy miliyaran bintang dan triliyunan planet yg seperti bumi... Jadi gk Mungkin dong di Alam ini hanya manusia doang...

    ReplyDelete