Sunday, December 20, 2009

The Nine Unknown Men - Perkumpulan rahasia tertua di dunia

Setiap orang yang mengikuti perkembangan dunia konspirasi dan perkumpulan rahasia pasti mengenal Freemasonry, perkumpulan rahasia yang dianggap terbesar dan paling berkuasa di dunia. Soal terbesar di dunia memang benar, tapi soal paling berkuasa di dunia, tunggu dulu. Di tulisan ini, saya akan menceritakan mengenai perkumpulan rahasia yang disebut sebagai yang terhebat di dunia. Yang saya maksud adalah perkumpulan "The Nine Unknown Men" atau "Sembilan Pria Tak Dikenal." 

Di kalangan para penganut teori konspirasi, The Nine Unknown Men disebut sebagai perkumpulan rahasia tertua dan paling berkuasa di dunia. Perkumpulan ini pertama kali didirikan oleh raja Asoka dari India yang legendaris (273 SM). Ini berarti usia perkumpulan ini sudah lebih dari 2.000 tahun.

Tidak ada yang mengetahui dengan pasti apakah perkumpulan rahasia ini benar-benar ada atau tidak. Karena itu, status keberadaannya sama dengan status keberadaan kerajaan Shambhala yang pernah saya tulis sebelumnya, yaitu cenderung mitos. Walaupun begitu, beberapa organisasi penganut ajaran esoterik seperti teosofi percaya bahwa perkumpulan ini benar-benar ada dan bekerja secara diam-diam untuk menyelamatkan umat manusia. Konon, saking hebatnya perkumpulan ini, kita mungkin bisa menyebut mereka dengan sebutan The League of Extra Ordinary Gentlemen.

Kisah perkumpulan rahasia ini pada awalnya hanya beredar dari mulut ke mulut secara turun temurun. Lalu pada abad ke-19 dimunculkan ke permukaan oleh tulisan Louis Jacolliot dan Talbot Mundy. Pada tahun 1960, Louis Pauwels dan Jacques Bergier juga mengangkat mengenainya di buku mereka yang berjudul Morning of the Magicians. Dalam kultur yang lebih populer, Perkumpulan rahasia ini mengilhami pembuatan serial populer Heroes (dengan tokoh-tokohnya seperti Sylar, Hiro Nakamura, Peter Petrelli). Ini diakui oleh penulis dan produsernya.


Seperti yang sudah kita pelajari dari buku sejarah di sekolah, raja Asoka adalah raja dari wilayah India yang berasal dari dinasti Maurya dan juga cucu dari Chandragupta yang pertama kali menyatukan seluruh India. Dari kota Magada, ia memimpin kerajaannya menaklukan banyak wilayah di dunia.

Sebagai seorang raja yang masih muda, ia memiliki ambisi yang besar seperti leluhurnya. Salah satu bukti ambisinya adalah penaklukkan kerajaan Kalinga.

Ketika perang berlangsung, kerajaan Kalinga yang berusaha mempertahankan wilayahnya dari serbuan Asoka kehilangan 100.000 prajurit dalam sebuah pertempuran berdarah. Menyaksikan pembantaian tersebut, Asoka diliputi oleh rasa penyesalan mendalam dan memutuskan untuk menjalani hidup tanpa kekerasan. Jadi, Ia memutuskan untuk menerima ajaran Budha dan menjadi penganut yang setia. Kita mungkin sudah pernah mendengar kisah pertobatannya yang legendaris ini.

Raja Asoka yang sudah bertobat akhirnya bersumpah untuk mencegah umat manusia menggunakan kecerdasannya untuk tujuan jahat. Setelah itu, menurut legenda, Ia mendirikan sebuah perkumpulan yang terdiri dari sembilan pria untuk menjaga pengetahuan rahasia yang mereka miliki supaya jangan sampai jatuh ke tangan orang yang salah.

Maka dimulailah era pengetahuan rahasia di bawah pemerintahan dan pengawasan sang raja. Sejak itu hingga 2.000 tahun berikutnya, hasil penelitian seperti struktur materi, psikologi dan berbagai macam ilmu disembunyikan di dalam tirai yang bertopengkan sembilan pria yang dipercayakan dengan rahasia-rahasia besar ini, yaitu The Nine Unknown Men.



Masing-masing dari sembilan pria misterius tersebut diberi tanggung jawab untuk menjaga satu buku yang berbeda-beda. Bukan hanya diharuskan menjaga pengetahuan yang ada di dalam buku yang menjadi tanggung jawabnya, mereka juga diwajibkan untuk mengembangkan pengetahuan yang ada di dalamnya. Karena itu pengetahuan di dalam masing-masing buku itu berkembang dengan hebatnya hingga 2.000 tahun berikutnya.

Masing-masing buku tersebut memiliki bidang keilmuan yang berbeda-beda. Semuanya memiliki pengaruh luar biasa atas kehidupan umat manusia. Menurut kisah tradisional, sembilan buku tersebut memiliki subyek sebagai berikut :

1.Perang Propaganda dan Psikologi. Rahasia mengenai propaganda dan perang psikologis diaplikasikan dalam sekumpulan pesan yang dapat digunakan untuk mempengaruhi opini masyarakat luas. Teknik ini disebut sains yang paling berbahaya di dunia. Jika propaganda dan pengaruh yang diberikan telah membawa dampak, maka hal ini dapat membawa siapapun menjadi pemimpin atas seluruh dunia.
2.Fisiologi. Yaitu ilmu yang mempelajari mekanisme, fisik dan fungsi bio kimia organisme hidup. Buku ini disebut memiliki instruksi bagaimana melakukan "Sentuhan kematian", yaitu pukulan yang dapat menyebabkan kematian akibat terbaliknya aliran darah ke syaraf. Menurut sebagian orang, cabang olahraga Judo tercipta akibat rahasia yang bocor dari buku ini.

3.Mikrobiologi. Beberapa spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa buku ini tidak terbatas pada topik mikrobiologi saja, melainkan juga bioteknologi. Dalam beberapa versi legenda, air sungai gangga disebut dimurnikan dengan mikroba tertentu yang telah didesain oleh "kelompok sembilan" dan dilepaskan ke sungai itu dari markas rahasia di Himalaya. Jadi para peziarah yang memiliki penyakit dan mandi di sungai ini tidak akan mempengaruhi peziarah yang sehat. Selain itu, kelompok sembilan ini dipercaya juga telah mengembangkan teknik Hidroponik dimana mereka dapat menumbuhkan sayur-sayuran yang dapat memberi makan penduduk pada masa kelaparan.

4.Alkemi. Buku ini disebut menyimpan pengetahuan mengenai alkemi seperti mengubah logam menjadi emas. Di India, ada rumor yang behembus kencang bahwa selama masa kekeringan melanda atau bencana alam lainnya, organisasi-organisasi keagamaan di sana biasanya akan menerima sumbangan emas dalam jumlah besar dari sumber tak dikenal. Rumor ini menjadi semakin misterius dengan adanya fakta bahwa jumlah emas di India ternyata melebihi jumlah kapasitas yang dapat dihasilkan pertambangan emas di wilayah itu.

5.Komunikasi. Termasuk kemampuan untuk berkomunikasi dengan ekstraterestrial.

6.Gravitasi. Buku ke-6 dari sembilan buku misterius ini sering disebut sebagai buku "The Vaiminaka Sastra" dimana di dalamnya disebut berisi instruksi untuk membuat Vimana, yang kita kenal juga sebagai "ufo masa purba dari India."

7.Kosmologi. Buku ini menyimpan pengetahuan bagaimana caranya bergerak dengan kecepatan cahaya melewati ruang dan waktu. Dengan kata lain, time travel atau perjalanan lintas waktu. Bahkan legenda menyebutkan bahwa bukan hanya perjalanan lintas waktu, melainkan juga perjalanan intra dan inter galaktik.

8.Cahaya. Buku ini membahas cara meningkatkan atau mengurangi kecepatan cahaya dengan tujuan untuk memanfaatkannya sebagai senjata.

9.Sosiologi. Di dalamnya terdapat pengetahuan untuk mengetahui arah peradaban dan bagaimana cara memprediksi keruntuhannya.

Rahasia-rahasia pengetahuan yang ada di dalam buku tersebut dijaga dengan ketat oleh kelompok sembilan, ketika satu diantara mereka menjelang ajal, mereka akan meneruskan tanggung jawab menjaga buku itu kepada orang berikutnya yang ditunjuk. Dengan demikian, rahasia besar yang ada di dalamnya akan terjaga dengan aman.


Walaupun kedengarannya mustahil, namun banyak yang percaya bahwa teknologi dari perkumpulan ini dapat dilbuktikan dengan penemuan-penemuan artefak misterius di India. Mungkin kita pernah mendengar pilar besi di Delhi yang telah berumur ribuan tahun dan tidak berkarat. Pilar itu disebut dibuat dengan menggunakan teknologi dari the Nine Unknown Men.

Lalu, spekulasi berkembang selama berabad-abad mengenai keanggotaan perkumpulan ini. Salah seorang ilmuwan India bernama Jagdish Chandra Bose yang juga pioner dalam penelitian optik radio dan microwave diduga sebagai salah satu anggotanya, atau paling tidak pernah menerima petunjuk dari salah satu anggota kelompok sembilan. Ilmuwan lain yang diduga sebagai anggotanya adalah Vikram Sarabhai, perintis program angkasa dan rudal pertahanan India.Selain itu, ada dugaan kuat bahwa beberapa ilmuwan asing non India juga pernah menerima petunjuk atau pengetahuan dari The Nine Unknown Men. Dua orang diantaranya adalah Paus Silvester II dan Alexandre Emile John Yersin.Paus Silvester II yang bernama asli Gerbert d'Aurilliac lahir tahun 920 Masehi. Selain seorang rohaniwan, ia juga seorang profesor di universitas Rheims. Konon sebelum ia menjadi Paus, ia pernah melakukan perjalanan ke India dimana ia memperoleh beberapa pengetahuan dan benda yang luar biasa. Salah satu benda yang di dapatnya adalah sebuah tiruan kepala manusia dari perunggu. Kepala perunggu ini bisa menjawab Ya atau Tidak jika diajukan pertanyaan.

Menurut Paus Silvester, kepala perunggu ini dioperasikan dengan menggunakan mekanisme perhitungan matematika. Jadi, jika kita membandingkannya dengan mesin modern, maka kepala perunggu itu sama dengan mesin modern sistem binari. Sayang kepala mekanis itu hancur setelah kematian Silvester II dan rahasia pengoperasiannya juga ikut hilang.

Selain Paus Silvester II, Alexander Emile John Yersin juga diduga pernah menerima petunjuk atau nasehat dari kelompok sembilan.

Pada tahun 1890, Yersin melakukan perjalanan ke Madras dan disana, ia diduga menerima instruksi yang memampukannya untuk membuat serum kolera. Serum ini akhirnya menyelamatkan penduduk Madras yang terserang wabah kolera.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, The Nine Unknown Men adalah perkumpulan rahasia yang berdasarkan pada legenda dan kemungkinan besar memang fiktif.

Namun selalu ada alasan mengapa legenda-legenda semacam ini dapat hidup. Menurut saya, umat manusia merindukan superheroes yang dapat menyelamatkan dunia dari kehancuran. Dan sepertinya mereka menemukan sosok yang dicari dalam The Nine Unknown Men. Dan kita tidak bisa menyalahkannya kan ?

(indohistory.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

75 comments:

  1. Good info. Jika bener2 ada. Keren dong. Bisa melintasi waktu.(buku yg q suka kali). Tp knp ya di film Asoka(kareena kapoor). Tdk disinggung ttg perkumpulan ini.

    ReplyDelete
  2. kerenn lah.. the nine uknown man ...wah gw bru dnger nih...tpi ngomong2 tu 9 buku ada dimana skarang???

    ReplyDelete
  3. informasih yang menarik.
    saya sangat suka tentang misteri apalagi yang belum pernah terpecahkan (alias sekali misteri tetap misteri) hehehehe... :D
    good job om..sukses selalu..

    ReplyDelete
  4. Hebat bgt ya klw itu beneran . .
    Mau dunk di rekrut jd anggota,,
    Haha

    ReplyDelete
  5. @Anonymous kedua dari atas : di Gramedia ada kali

    ReplyDelete
  6. Oh begitu ya asal mula nine unknown men yang terkenal rahasia itu...
    Hebat mas enigma uda dapat informasi nine unknown men sebanyak itu...
    salut buat mas enigma

    ReplyDelete
  7. mas, bahas juga tentang "wandering jew" dong, soalnya banyak orang yang meng-analogikannya dgn dajjal, hehehe

    ReplyDelete
  8. Kayak wali songo di Indonesia ada yg mirip kemampuannya dengan buku-buku tersebut...

    ReplyDelete
  9. seperti wali songo, mas enigma,,
    ada apa dengan angka sembilan dan tujuh bagi umat manusia? sepertinya keramat, ada asal usul nya kah?

    ReplyDelete
  10. hmm... ku kira "The League of Extra Ordinary Gentlemen" itu cm film saja.. ada base legendanya toh.. meski cm namanya doank yg sama.. filmnya mah ga base on legend

    Seravina

    ReplyDelete
  11. gut...
    gut...
    ane suka bgd ma perkumpulan rahasia gituh...
    pernah bahas illuminati blum??
    klo blum, tolong bahas dunkz...
    thx bang enig...

    ReplyDelete
  12. wah ada ilmu alkemi juga....

    ReplyDelete
  13. saya suka blog ini, mantap

    ReplyDelete
  14. NICE POST GAN , UR D' BEST !! SAYA PGGEMAR BERAT BLOG ANDA ^^v

    ReplyDelete
  15. Sepertiny cuma leganda . , low kenyataan knpa teknologi d india msh kalah dngan peradapan bara, n low memang kenyataan berapa iq rata2 org india 2000 tahun lalu

    ReplyDelete
  16. tul blog oke neh,gue udah search banyak blog misteri tapi ni blog gak sembarangan nulis tp semaksimal mungkin dicari kebenarannya,makasih broo tetep berkarya masih banyak misteri-2 lainnya yg mungkin blm ditulis disini yg ditunggu dibaca pasien.tengkyu.GBU

    ReplyDelete
  17. Ada satu lagi buku yang diturunkan oleh kelompok Sembilan Orang Tak Dikenal tersebut,.. judul bukunya "Kumpulan 1000 SMS Asmara".. :D :D :D..
    Anyway, this such a great blog!!.. I recommend this to participate on Blog Award-nya ICT Watch

    ReplyDelete
  18. Yeah,,, legenda itu slalu bikin penasaran ... yahh... misteri biarlah tetap menjadi misteri karena dengan begitu ia akan tetap abadi

    ReplyDelete
  19. kereeen...
    bisa jadi memang ada, namanya juga legenda,
    jangan tanya kena india ga lebih maju dari amerika, kan namanya juga melindungi ilmu, kalo malah dipake ya bukan rahasia lagi namanya.
    Kalo bisa menciptakan tapi ga dijelaskan bagaimana pembuatan satu teknologi nanti dibilangnya pembohong atau dibantu jin.

    ReplyDelete
  20. om monster danaunya kq ga da lagi postingnya, ditungguin ni :`)

    ReplyDelete
  21. @wahyu : angka tujuh dalam beberapa kepercayaan dianggap sebagai angka yang melambangkan kesempurnaan. Sementara angka sembilan dianggap sebagai angka yang penting di agama hindu. Menurut catatan kuno India, angka sembilan berkorespondensi dengan dewa Brahma.

    ReplyDelete
  22. bang....tipe yng akses lewat hp itu buatnya gimana? buset deh......manteb bgt bang manteb bgt sumpah.....blog q juga mau tak buatin yang gituan kok ajarin bang....

    ReplyDelete
  23. kalo legenda itu emang bener brarti orang India ga bs dianggap remeh dong?!

    ReplyDelete
  24. "The Nine Unknown Men"
    kayaknya baru Blog Ini yang menterjemahkan dan menerbitkan "The Nine Unknown Men" dalam Bahasa Indonesia. terus terang saya baru mengetahuinya di Sini, di Blog Ini.
    "bahasa memang jendela ilmu".
    sekarang "The Nine Unknown Men" sudah jadi 10 orang sama King Enigma. So,King Enigma tetaplah menjadi Teka-Teki,kalau terungkap, jadi ga asik lagi. :-)
    Icon di kiri 'tab' itu gambar apa, Lambang Kingdom Enigma ya?
    The King Enigma lagi ngantor ya...
    salam buat seluruh Penduduk Kingdom Enigma.

    w.a.-BDJ

    ReplyDelete
  25. semua manusia ga bisa dianggap remeh DeeLaBeLLe. termasuk DeeLaBeLLe sendiri.

    ReplyDelete
  26. Wow!!ternyata ada perkumpulan rahasia yg memiliki tujuan yg baik!o..ya tolong posting tentang kondisi cuaca di kota Semarang yg ga hujan2 donk!

    ReplyDelete
  27. wah kalo emang beneran tu buku serem juga y.hampir mencakup smua hal yang ada dunia.
    kalo menurut gw paling berbahaya yg buku 1 tuh..
    boleh copas y bos,source'y pasti gw tampilin koq..
    salam kenal buat smua'y..

    ReplyDelete
  28. Yudolf : Ada hubungannya gak kitab Mahabrata dengan kelompok 9 ini????

    ReplyDelete
  29. Ada hubungannya gak kitab Mahabrata yang menceritakan tentang Vimana dengan kelompok 9 ini???

    ReplyDelete
  30. gmbr 9 org itu hanya perlambangan org2 yg gak diketahui dan bsa berasal dri belahan bumi mna aj ato emg ad petunjuk org2 yg pke baju itu yg merupakan 9 org itu? soalny yg pling kiri bawah itu mirip org indon... pke baju batik n blangkon... tpi yg di barisan pling atas kananny org yg pke sorban kok kykny aku prnh ngeliat... lukisan tokoh dunia siapa gt? EVILution comes back here :)

    ReplyDelete
  31. @anonymous : icon di kiri itu gambar pterodactyl. cuma untuk hiasan biar tidak bosen.

    @anonymous : Ya, gambar sembilan orang itu cuma ilustrasi.

    ReplyDelete
  32. Kerenn abiss Freemasonry bener2 kayak playgroup cuman foto bentuk Pyramid doank kalo The Nine Unknown Men bener2 TOP abis

    ReplyDelete
  33. selamat Natal...
    w.a. - BDJ

    ReplyDelete
  34. pengen postingannya salib yesus sekarang dmn y?
    denger2 uda jadi pecahan y?

    ReplyDelete
  35. Oya Kalo kesembilan bukunya kalo mau gw ada dirumah..hahahaha....

    ReplyDelete
  36. the league of extra ordinary gentleman ya,, perasaan dulu pernah ada film yang judulnya itu kan, tapi characternya gak sampe 9 deh

    ReplyDelete
  37. wah.... dari 28 komen diatas (minus mas enigma) blum ada seorangpun yg bilang 'pertamax'
    jd, aku ajalah yg bilang....

    PERTAMAX! haha! seumur hidup, baru kali ini aku bilang pertamax di blog mas enigma.... yess!! (maksa) >.<

    ReplyDelete
  38. Teori konspirasi memang menarik tetapi kebanyakan sepertinya cuma teori yang tidak terbukti. Seperti halnya tentang "Nine Unknown Men" ini tidak kita jumpai dalam sejarah hidup Raja Asoka baik menurut prasasti peninggalannya maupun sumber kitab tentang riwayat hidup Asoka seperti Asokavadana (dibaca "Asokawadana") dan Mahavamsa ("Mahawamsa"). Kisah hidup Raja Asoka menurut kedua sumber ini dapat dibaca di http://uploading.com/files/e4bc9421/Asoka.pdf/

    ReplyDelete
  39. hmm ... bagus bang ... tp kyny butuh penelitian lebih dlm lg neh ... biar makin hot ... :)

    ReplyDelete
  40. Nice Blog,
    Mengenai perkumpulan rahasia, ada 1 yang aku percaya. Di akhir jaman nanti akan ada 313 orang yang akan mengangkat seorang pemimpin, dan seorang pemimpin itu akan mengguncang dunia. So just wait for that moment and the true will be reveal.

    ReplyDelete
  41. lah, kalo misalnya seorang dari mereka keburu mokat tanpa sempat menunjuk penerus, gimana dong gan?

    ReplyDelete
  42. jika sudah diketahui banyak orang bukan rahasia lagi namanya

    ReplyDelete
  43. wali songo kali.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  44. bukannya bermaksud merendahkan... kalau cerita yang ini doktrinnya terasa maksa banget/hoax.

    ReplyDelete
  45. moga jadi rivalnya Freemason,

    ReplyDelete
  46. Om Enigma, gambarnya Yersin ko' tidak ter-loading sempurna di browser saya ?
    Saya menggunakan Firefox 3.0
    Thx for apply

    ReplyDelete
  47. hebaaattt....

    ga ada kata terlambat bwt nambah info,, hheheehee...

    1. India kebanjiran emas = penjajahan inggris di india dengan mengeksploitasi emas2 yang tak kunjung habis.. (awal munculnya peran seorang pengacara yg gagal, Mahatma Gandhi)..

    2. angka 9 = dewa brahma.. BETUL.. angka 9 merupakan "urip" dari Dewa Brahma yang dipercaya sebagai pencipta kehidupan. dewa wisnu sebagai pemelihara (urip 4), dan dewa siwa sebagai pemralina/pelebur (urip 8)..

    3. dalam kpercayaan (agama) Hindu, sakti/pasangan Dewa Brahma adalah Dewi Saraswati sebagai sumber segala ilmu pengetahuan..

    hmmmm,,,,
    mungkin the nine unknown men tu bner2 ada yang ditulis berdasarkan ilmu agama dan karakter sosial di india,,, ato mungkin the nine unknown men tu adalah rekayasa yang dibuat berdasarkan kpercayaan setempat..
    bingung....

    ReplyDelete
  48. kita bikin perkumpulan enigma aja hahahhaha
    btw sebenernya perkumpulan2 rahasia ky gt dasarnya apa sih

    ReplyDelete
  49. Thankx infonya mas enigma
    Menurut saya ini postingan anda yang terbaik

    ReplyDelete
  50. Jika Benar2 ada sehrusny inilah saatny mereka keluar untuk memperbaiki dunia ini.

    ReplyDelete
  51. The Nine Unknown Men memang ada dan mungkin itu adalah nabi kita atau utusan dari nabi kita terdahulu yang dikasih warisan ilmu oleh nabi kita, jadi kita anggap guru yang mengajarkan ilmu kepada muridnya
    (rada misteri nih)
    dan itu hal yang wajar

    ReplyDelete
  52. Saya minta izin buat copas.baru belajar bikin blog,tapi ga ada bahan.atas persetujuannya terima kasih..
    link:http://donnykunn.blogspot.com

    ReplyDelete
  53. dhend bettencourtJune 5, 2011 at 11:28 PM

    nice posting...

    ngomong2,bang enigma tolong bahas tentang ILLUMINATI CARD GAME donk...

    ReplyDelete
  54. nih postingan bang enigma yg plg sering ane baca
    XD

    ReplyDelete
  55. coba cari buku tersebut di perpustakaan umum siapa tau ada :D kidding. tapi info yang bagus om.....

    ReplyDelete
  56. Emang india itu punya sesuatu yang beda dari negara lain, dan sumber dari beberapa ilmu... Contohnya kungfu, kungfu awalnya dibawa oleh org india dan digunakan untuk senam namun sudah berkembang menjadi ilmu bela diri dan malah mnjadi ilmu untuk mnyakiti, wayang kulit beserta ceritanya jjuga berasal dari india juga kan... Oh iya jangan lupa india tuh keren punya bollywood, hehe...

    Aku suka blog ini, aku jadi lebih tahu tentang sesuatu yang bahkan belum pernah aku ketahui...
    I LOVE MISTERYlain, dan sumber dari beberapa ilmu... Contohnya kungfu, kungfu awalnya dibawa oleh org india dan digunakan untuk senam namun sudah berkembang menjadi ilmu bela diri dan malah mnjadi ilmu untuk mnyakiti, wayang kulit beserta ceritanya jjuga berasal dari india juga kan... Oh iya jangan lupa india tuh keren punya bollywood, hehe...

    Ngomong2 blog ini keren...

    Aku suka blog ini, aku jadi lebih tahu tentang sesuatu yang bahkan belum pernah aku ketahui...

    I LOVE MISTERY

    ReplyDelete
  57. baguslah ada organisasi rahasia yang bertujuan mulia.
    Cape deh cuma mendengar ada organisasi rahasia, tapi yang jahat2

    ReplyDelete
  58. kalau memang benar. sudah saatnya mereka keluar ke muka bumi dan menggunakan ilmu pungetahuan mereka untuk memperbaiki peradaban dunia yang sudah semakin mengerucut ini...

    ReplyDelete
  59. nah,nice info nih,,,pengen juga punya perkumpulan seperti tu,,he2

    ReplyDelete
  60. wali songo kali bg

    ReplyDelete
  61. manteb banget ane jadi betah disini

    ReplyDelete
  62. wew keren! coba ane di rekrut gan wkwk

    ReplyDelete
  63. bagus artikelnya...
    izin copas ke blog saya ya. tentunya saya akan menyebutkan sumbernya dari sini.. :)

    ReplyDelete
  64. walisongo...pas kayaknya...

    ReplyDelete
  65. sekedar share, menurut yang saya ketahui.
    Maha raja Ashoka, setelah menaklukan Kerajaan Kalingga dan memeluk Buddhisme.
    Ashoka mengadakan konferensi Buddhist ketiga di kota Patali Putta, Magadha. Konferensi Agung tersebut dipimpin oleh seorang Bhiksu Agung bernama Tissa Mogali Putta. Konferensi ini menghasilkan berbagai hal, antara lain:
    1. Kattavathu sebagai kita pedoman, tradisi.
    2. Dikirimnya 9 Missionaris ke sembilan Negara/daerah. 9 Missionaris ini, dipimpin oleh masing-masing Bhiksu Agung. Adapaun negara yang dikunjungi diantaranya:
    a). Suwarna Bhumi
    b). Kashmir
    c). Mesir
    d). Tanah Para Yunani
    e). Sri Lanka
    f). Palestina


    Di Mesir, bila anda membaca buku karangan Prof. Dr, Holger Kersten. Dikatakan bahwa, Ashoka mengirimkan missionaris Bhiksu untuk menyebarkan Ajaran Buddha di Mesir. Di Mesir, kelompok ini dikenal dengan sebutan "Thera Putta". Kabar lainnya yang saya dapatkan, bahwa komunitas Yohanes Sang Pembaptis dan cara membaptis, berasal dari Thera Putta.

    Sri Lanka, utusan yang dikirim adalah YA. Mahinda dan Ya. Sangha Mitta. kedua tokoh ini merupakan anak langsung dari Maharaja Ashoka, yang telah menjadi seorang Bhiksu dan Bhiksuni.

    Pangeran Siddharta (Buddha), telah banyak menginspirasi para tokoh-tokoh pemimpin dunia untuk berjalan menuju kedamaian tanpa kekerasan.
    Pangeran Sidddharta telah mengilhami Raja Ajatasatu, Maharaja Ashoka, Maharaja Menander, Maharaja Kaniskha, dan banyak lainnya termasuk pendiri Apple, Steve Jobs.


    semoga semua makhluk berbahagia

    ReplyDelete
  66. senjata utama yang paling berbahaya di muka bumi adalah manusia itu sendiri, keserakahan dan ketidakpedulian adalah sumbernya, manipulasi pikiran dan keyakinan manusia adalah senjatanya serta idiologi dan agama adalah alat perangnya dan terakhir barulah manusia yang telah dimanipulasi sebagai pelaku, siapakah elit itu sebenarnya? kita bisa melihatnya sendiri lewat sejarah sejarah peradaban dan agama agama kuno dan modern

    ReplyDelete
  67. Seenggaknya "Mereka" Niatnya Baik

    ReplyDelete
  68. Wahhh bgs bener nih,gan...trims..y Info nya...nambah pengetahuan bgt...
    Gw sng bgt ama blog ini,,,

    ReplyDelete
  69. Mari mencari misteri dibumi orang sasak(lombok) bung enigma

    ReplyDelete