Wednesday, June 23, 2010

Kasus Mutilasi Ternak yang membingungkan

Pada pertengahan tahun 1970an, beberapa peternak di Amerika Utara mulai melaporkan mengenai tewasnya ternak-ternak mereka secara misterius dengan kondisi termutilasi. Kasus yang dikenal dengan nama Mutilasi ternak (Cattle mutilation) ini kemudian menarik perhatian Pemerintah Amerika sehingga FBI pun diminta turun tangan menyelidikinya.


(Warning: Tulisan ini mengandung foto-foto yang tidak enak dilihat)


Cattle mutilation
atau mutilasi ternak adalah sebuah istilah yang diberikan kepada peristiwa pembunuhan ternak-ternak di Amerika dan Eropa dengan kondisi termutilasi pada beberapa bagian anggota tubuhnya. Namun, yang menarik adalah, mutilasi ini dilakukan dengan presisi yang luar biasa sehingga sepertinya dilakukan langsung oleh seorang ahli bedah.

Selain mutilasi, karakteristik misterius lainnya yang juga sering terlihat pada bangkai ternak yang terbunuh adalah darahnya yang kering dan hilangnya organ-organ tubuh bagian dalam secara misterius.

Catatan Awal Mutilasi Ternak
Menurut catatan, kasus serupa mutilasi ternak sebenarnya telah terjadi di Inggris pada akhir abad ke-19. Namun, kasus ini mulai menarik perhatian ketika terjadi di Colorado, Amerika Serikat, pada tahun 1967.

Pada tanggal 7 September 1967, Agnes King dan putranya Harry menyadari kalau kuda mereka yang berusia tiga tahun bernama Snippy tidak kembali ke ranch seperti biasanya. Kuda itu hilang selama dua hari hingga ditemukan pada tanggal 9 September berikutnya.

Snippy ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan hilangnya kulit dan daging di bagian leher dan kepala sehingga memperlihatkan tulangnya yang berwarna putih. Potongan mutilasi itu terlihat begitu rapi dan bersih. Yang anehnya, tidak ada darah terlihat pada bangkai ataupun pada tanah di sekitarnya.

Snippy

Menurut Harry, mereka juga bisa mencium adanya bau obat-obatan yang kuat di tempat itu.

Hari berikutnya, Harry dan Agnes kembali ke lokasi penemuan bersama kakaknya Mr.Berle Lewis dan istri Mr.Lewis. Kali ini, Mereka menemukan sepotong kulit dan daging kuda di dekat situ. Ketika Mrs.Lewis menyentuhnya, daging kuda tersebut segera mengeluarkan cairan aneh berwarna hijau yang menyebabkan luka bakar pada tangan Mrs.Lewis.

Selain potongan kulit dan daging, mereka juga menemukan tanda berupa lubang tusukan di tanah membentuk lingkaran di sekitar lokasi penemuan bangkai Snippy yang meliputi area seluas 5.000 yard persegi.

Mrs.Lewis kemudian menghubungi United States Forest Service dan seorang ranger bernama Duane Martin segera dikirim untuk menyelidiki. Dengan menggunakan alat ukur Geiger, mr. Martin menemukan adanya peningkatan aktifitas radioaktif pada jarak sekitar dua blok dari lokasi. Namun, ia tidak bisa memastikan siapa pelaku mutilasi tersebut.

Kisah mengenai mutilasi Snippy ini kemudian diangkat oleh Associated Press pada tanggal 5 Oktober 1967 sehingga membuat fenomena ini mulai dikenal di seluruh Amerika.

Ketika kasus ini mulai terjadi di banyak peternakan di Amerika, seorang senator bernama Floyd K.Haskell kemudian menghubungi FBI meminta bantuan untuk menyelidiki fenomena ini. Jadi, FBI pun turun tangan menyelidiki kasus ini pada tahun 1979.

Pada pertengahan tahun 1970an, mutilasi ternak dilaporkan terjadi di 15 negara bagian dari Montana hingga Dakota Selatan. Dan pada tahun 1979, diperkirakan jumlah ternak yang termutilasi telah mencapai ribuan. Fenomena ini tidak berhenti pada tahun 1970an saja, namun terus berlanjut hingga sekarang.

Karakteristik Fisik Mutilasi

Pada umumnya, dalam banyak kasus, ternak mengalami mutilasi dalam berbagai bentuk seperti pencongkelan mata dan pembuangan organ seksual dengan presisi pemotongan yang rapi. Kadang organ-organ dalam dan organ lainnya seperti lidah dan telinga juga hilang.


Pada bagian tertentu di tubuh hewan ditemukan kerusakan yang tidak jelas penyebabnya. Lalu seringkali pada hewan-hewan tersebut tidak ditemukan darah yang tersisa, seakan-akan seseorang telah menyedotnya sampai habis. Kalaupun ada sisa darah, maka darah itu terlihat telah mengalami perubahan warna yang cukup aneh dan tidak membeku selama berhari-hari.


Yang cukup membingungkan adalah tidak ditemukannya tanda-tanda serangan oleh hewan lain ataupun tanda-tanda pergumulan di lokasi tersebut. Dalam beberapa kasus, di dalam tubuh bangkai biasanya ditemukan sejenis bahan kimia aneh yang tidak biasa ditemukan di hewan-hewan pada umumnya.


Hewan-hewan liar seperti serigala dan coyote juga menolak untuk memakan sisa bangkai ternak yang sudah mati tersebut.

Ternak yang terbunuh biasanya ditemukan di area sepi dimana tidak ada hewan, manusia atau jalan menuju lokasi itu. Tanah dimana hewan itu ditemukan terlihat seperti melesak ke dalam. Ini mengindikasikan kemungkinan kalau hewan itu dibuang dengan cara dijatuhkan dari atas. Di dekat lokasi penemuan bangkai, biasanya juga ditemukan adanya tanda atau lubang tusukan di tanah di sekeliling bangkai.

Apa yang menyebabkannya?
Pada tahun 1979, FBI memulai penyelidikan resmi setelah menerima tekanan dari berbagai pihak. Dari hasil penyelidikannya, FBI menyimpulkan kalau kasus-kasus mutilasi yang dilaporkan pada umumnya adalah akibat serangan hewan lainnya.

Namun mereka juga mengakui kalau pada bangkai-bangkai tersebut terdapat anomali yang tidak dapat dijelaskan. FBI tidak dapat menyebutkan siapa yang bertanggung jawab atas mutilasi-mutilasi ini.

Disamping penyelidikan yang dilakukan oleh FBI, tidak terhitung banyaknya teori dan usaha yang dilakukan oleh penyelidik independen untuk mengungkap kasus ini. Dari semua teori tersebut, ada empat teori yang paling sering disebut, yaitu:

1. Teori UFO
2. Teori Konspirasi pemerintah
3. Teori sekte sesat dan psikopat
4. Teori sebab-sebab alamiah.


Teori UFO
Teori ini pertama kali diajukan oleh Linda Moulton Howe pada tahun 1980 dalam film yang dibuatnya yang berjudul Strange Harvest. Awalnya, Howe percaya kalau mutilasi itu adalah hasil dari kegiatan rahasia pemerintah. Namun ketika ia mewawancarai para peternak, ia cukup kaget karena banyaknya saksi yang melaporkan melihat objek terbang tak dikenal sesaat sebelum kasus mutilasi terjadi. Jadi, ia menyimpulkan kalau mutilasi ternak mungkin adalah akibat eksperimen yang dilakukan para alien terhadap hewan.

Mike Freebury, seorang peneliti mutilasi ternak, juga yakin kalau UFO bertanggungjawab atas fenomena itu.
"Kami memang belum pernah menangkap pelakunya. Namun, kami sering melihat benda-benda terbang aneh di lokasi. Kami memiliki rekamannya. Kami juga telah melakukan analisis frame demi frame dan menemukan kalau objek aneh itu muncul hanya beberapa detik sebelum menghilang."
Teori Mike sepertinya mendapat dukungan dari banyak saksi mata yang mengaku melihat hewan-hewan ternak dibawa oleh objek terbang tidak dikenal.


Philip S Duke, seorang peneliti UFO lainnya, pada tahun 1999, pernah menyatakan kalau mutilasi ternak sebenarnya dilakukan oleh alien yang berniat menggunakan ternak untuk meneliti dan mengembangbiakkan virus HIV/AIDS. Namun, Duke tidak bisa memberikan dasar yang kuat atas hipotesanya.

Konspirasi Pemerintah

Pada tahun 1997, Charles T.Oliphant, menulis sebuah artikel yang menyebutkan kalau mutilasi ternak sebenarnya adalah hasil dari penelitian rahasia pemerintah mengenai penyakit ternak dan kemungkinan penularannya kepada manusia.

Oliphant percaya kalau badan pemerintah seperti CDC dan militer Amerika juga ikut terlibat. Salah satu argumennya adalah penemuan obat-obatan buatan manusia pada bangkai hewan yang termutilasi.

Teori lainnya yang masih berkaitan dengan konspirasi adalah banyaknya kasus mutilasi yang terjadi di dekat fasilitas nuklir pemerintah. Sebagian percaya kalau militer Amerika telah menculik ternak-ternak itu untuk mengukur kadar Radiasi di dalam tubuh mereka.

Apa buktinya?

Jika sebagian saksi sering melihat objek terbang tak dikenal di sekitar lokasi peristiwa, maka saksi lainnya melihat objek terbang yang sangat jelas, yaitu helikopter berwarna hitam tanpa tanda.

Helikopter hitam ini kadang terlihat terbang di atas peternakan sesaat sebelum kasus mutilasi ternak terjadi. Dan sebagian saksi pernah melihat jelas kalau helikopter tersebut berisi manusia, dengan kata lain, helikopter hitam itu adalah kendaraan rahasia militer Amerika.


Salah seorang pensiunan sherif dari Utah pernah mengatakan dalam sebuah wawancara:
"Setiap kali kami menerima laporan mengenai adanya helikopter hitam, satu atau dua hari kemudian, kami selalu menerima laporan dari para peternak mengenai adanya dua atau tiga sapi yang mati."
Laporan adanya keterlibatan helikopter ini mungkin bisa menjelaskan mengapa bangkai hewan termutilasi terlihat seperti dijatuhkan dari atas.

Apakah mungkin Helikopter hitam tidak bertanda sama dengan UFO versi Linda Moulton Howe?

Apakah mutilasi ternak adalah hasil pekerjaan Pemerintah Amerika Serikat? Tapi kalaupun iya, mengapa dirahasiakan?

Apakah pemerintah Amerika tidak sanggup membeli sapi-sapi tersebut dari para peternak?

Sekte Sesat dan Psikopat
Menurut teori ini, para pengikut sekte sesat pemuja setan mungkin telah memutilasi ternak sebagai bagian dari ritual pengorbanan mereka. Misalnya, pada September 1975, seorang saksi mata melihat adanya sekelompok orang bertudung hitam di Idaho. Keesokan harinya, beberapa ternak ditemukan tewas termutilasi.

Walaupun argumen ini cukup lemah, namun pada tahun 1970an, teori ini cukup populer karena di Amerika sedang terjadi kebangkitan sekte sesat dengan ritual pengorbanan hewan.

Selain karena sekte sesat, ada yang percaya kalau mutilasi ini mungkin dilakukan oleh mereka yang mengalami kelainan jiwa atau psikopat. Dalam dunia psikologi memang dikenal adanya kelainan dimana sang penderita bisa mencapai kepuasan dengan memutilasi hewan.

Umumnya kasus yang dicatat adalah penyerangan terhadap hewan piaraan, namun bukan mustahil kalau oknum seperti itu kemudian juga menyerang ternak dan memutilasi mereka.

Tapi teori ini mungkin tidak bisa menjelaskan mengapa potongan mutilasinya terlihat rapi seperti seorang ahli bedah.

Teori sebab-sebab alamiah
Dibanding teori lainnya, teori sebab alamiah adalah teori yang paling banyak diterima.

Banyak peneliti percaya kalau kematian ternak itu awalnya karena sebab alami, namun kemudian bangkainya dirusak oleh predator, parasit atau hewan pemakan bangkai lainnya.

Alasan mereka cukup masuk akal. Misalnya, Dehidrasi pada bangkai ternyata bisa menyebabkan beberapa kerusakan atau luka yang sama dengan yang ditemukan pada kasus mutilasi ternak.

Lalu, hilangnya organ-organ dalam secara misterius bisa diakibatkan karena dimakan oleh hewan-hewan kecil pemakan bangkai dan parasit yang masuk ke dalam tubuh bangkai lewat bagian kulit yang tipis.

Mata yang hilang juga bisa diakibatkan karena dimakan oleh serangga-serangga kecil atau burung tertentu seperti elang dan nasar yang memang biasa memakan mata hewan.

Sedangkan mengenai darah yang kering bisa dijelaskan karena darah bangkai berkumpul di tempat yang rendah di dalam tubuh sehingga berubah menjadi komponen-komponen organik dasar. Lagipula, darah tersebut juga bisa menjadi habis karena dimangsa oleh serangga atau mengering karena panas matahari.

Teori ini banyak mendapatkan peneguhan dari eksperimen-eksperimen yang dilakukan kemudian. Salah satunya yang dilakukan oleh kantor Sherif Washington County.

Dalam eksperimen itu, tubuh sapi yang sudah mati diletakkan di ladang terbuka dan dipantau selama 48 jam berikutnya. Dalam tempo 33 jam, sekelompok serangga dan hewan pemakan bangkai seperti elang telah datang dan memakan organ-organ tubuh sapi tersebut, seperti mata dan organ seksual. lalu bangkai sapi tersebut ternyata juga mengalami penggembungan yang kemudian menyebabkan adanya kerusakan seperti irisan berbentuk air mata di kulit sapi tersebut.

Irisan ini persis seperti irisan operasi yang rapi dan sesuai dengan karakteristik irisan yang ditemukan dalam banyak kasus mutilasi lainnya.

Walaupun telah diteguhkan dengan eksperimen,
teori ini cukup mendapatkan banyak bantahan, terutama dari para peternak yang merasa kalau ternak mereka yang termutilasi bukan ternak yang sakit dan karakteristik kematiannya banyak yang tidak sesuai dengan sebab alamiah.

Tapi paling tidak, teori ini mungkin bisa menjelaskan sebagian besar kasus mutilasi. Memang, dalam banyak kasus yang dilaporkan ternyata ditemukan kalau penyebab kematian ternak tersebut hanyalah kematian karena predator. Para peternak yang melihat ternaknya mati ternyata segera mengasosiasikannya dengan fenomena mutilasi ternak.

Tapi teori ini mungkin tidak bisa menjelaskan mengenai adanya helikopter hitam, bau obat-obatan pada bangkai, tanah yang melesak dan tanda berupa lubang tusukan di tanah.

Jadi, apa yang menyebabkan mutilasi ternak ini sebenarnya?

Jika FBI saja tidak bisa menyimpulkan secara pasti anomali-anomali yang terjadi pada bangkai, siapa lagi yang bisa?

(wikipedia, bbc.co.uk)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

161 comments:

  1. pertamax...lagi...
    RJOSH

    ReplyDelete
  2. Dapet gak ya

    Ketigaxxxxxxxxxxx

    ReplyDelete
  3. Wah tumben, andika sama Reza komennya cepet.

    ReplyDelete
  4. Waduh keempatxxxxxxxxxx

    :D

    hahahahaha.

    Bang kalau masalah Konspirasi, kira2 apa ya tujuannya

    ReplyDelete
  5. wah, keren bang. agak ngeri tapi yah di gambar2nya.
    g berhasil pertamax, hehee. kedua jg boleh lah. :P

    ReplyDelete
  6. eh, ga jadi kedua T_T
    umm.. kelima? enam?
    pokokny seru bang, keep posting ya..

    ReplyDelete
  7. Iya bang, kalau sudah di ujung2, kadang males komennya, udah keborong sama orang laen. Kayaknya bakal banyak nih komen saya(dasar pengacau saya).

    Maaf ya bang. :D

    ReplyDelete
  8. Iya Pak, kami berdua lagi diskusi, dan kemudian sepakat bersengkongkol untuk dapet yang ke 10 besar dari teman2 yang lain, begitu Pak. Haha. Pak saya baru tahu soal Black Hellicopter ternyata ada kaitanya dgn ini. Kalau saya percaya dengan yang konspirasi pemerintah pak. Misalkan saja, mereka ingin membuat kloning.

    ReplyDelete
  9. Wah..wah, reza dan andika, ngepas lagi komennya.

    ReplyDelete
  10. Saya masih keburu untuk ke sepuluhxxxx

    Maaf ya teman2 :D. terutama Velica yang biasanya
    No. 1 Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.

    Oh ya bang bagaimana mengenai pertanyaan saya tadi

    Peace Brotha

    ReplyDelete
  11. haha...
    Saya kira saya yg pertamaxx..

    Post saya hampir bersamaan dgn brother sih...

    Mutilation...!!like this...!

    ReplyDelete
  12. tidaaak! n0o0o0o!! gagal pertamax! gara2 pulsa abiz! wkwkwkwk!

    ReplyDelete
  13. aneh juga ya...
    tapi kalau saya cenderung ke penyebab ilmiah, baru yang kedua yang masalah sekte...

    kalau yang UFO, saya masih agak ragu...

    ReplyDelete
  14. @Hawkson: kamu nulis soal HAARP? gud..gud.

    @Andika: saya nggak ngerti deh soal konspirasi. Kalaupun ada paling cuma pemerintah itu yang tahu. hehe.

    ReplyDelete
  15. iya brother..
    Tapi masih ada lanjutannya.... Haha...

    Hmm... Helikopter hitam itu mencurigakan.

    ReplyDelete
  16. walah.. Post baru.. Telat nih.. Baca dl aaahh..

    ReplyDelete
  17. Wahhh, ada postingan baru...

    salam kenal brother Enig. saya pengunjung baru nih. sebenernya udah dari kemaren2 si saya menggandrungi blog keren ini, tapi baru sempat coment sekarang.
    artikel2nya luar biasa bro. saking senengnya saya nemuin blog ini saya nyediain folder khusus di komp saya untuk nyimpen artikel2 brother enig...hehe

    Salam kenal untuk Enigma lovers yang laen ya..comment2 kalian lucu, unik, keren, amazing deh! (^,^)

    ReplyDelete
  18. 'Jika FBI saja tidak bisa menyimpulkan secara pasti anomali-anomali yg terjadi pada bangkai ini, siapa lagi yg bisa...? '


    hayoo, siapa...? Butuh bantuan ahli telematika u/ melihat keaslian foto2nya, atau serahkan pada ahli bedah...?
    Ckckckck....

    ReplyDelete
  19. Kasus yg aneh..Tp msk bangkai hewan kyk gt cm gr2 sebab alamiah.Ga mungkin deh kyaknya.Sy stju ma teori soal sekte sesat.Mungkin d pakai bwt ritual2 tertentu...Btw lica tumben blm ksh comment....
    *sweetvodka*

    ReplyDelete
  20. @Bang Hawkson, mungkin saja masih ada 2nd Conspiration. FBI tidak bisa mengungkapkannya karena disana terselubung sebuah propaganda antara FBI dan Oknum tertentu.

    Masuk akal gak ya :D

    ReplyDelete
  21. Wah, saat saya buka HP, hanya ada satu comment.
    Trus saat buka laptop...ternyata sudah 19 comment, padahal saya targetnya 5 besar, yah nggak apa2 lah, yg penting masih 50 besar...hahahhaha...

    Oh yah bang Enigma, bisa bahas ttg Noah Ark?
    Kalau comment saya ttg ini sih, saya cenderung pada usaha orang non pemerintah yang ingin melakukan eksperimen tanpa perlu biaya pembelian hewan ....
    ok see you in the next info...

    ReplyDelete
  22. Nakashima:

    Mantap bro!
    Oya bro Enigma, sy punya penjelasan simpel mengenai kasus itu, 2 kata, itu yg muncul di otak saya, dan ini cm teori sy saja, jd bs salah bs benar.

    Oya bro Enigma, sy mau main tebak2an, dgn siapa aja, tp khususnya dgn Myheart, apakah dia jg berpikiran yg sm dgn sy?

    Sepertinya Myheart blm muncul. Nanti sy tuliskan teori sy itu, tp tlg disensor dulu ya bro..
    (Kalau ada yg nebaknya sama dgn opini sy, tolong disensor dulu)

    Stlh Myheart komentar tlg ditampilkan lg teori sy itu tanpa sensor..kira2 sama atau beda

    Thanks bro atas kerjasamanya..

    ReplyDelete
  23. @andika :

    bisa jadi bro.. Tapi kita tak bisa begitu cepat menyimpulkan sesuatu kan bro...? Haha...

    ReplyDelete
  24. sepertinya ini pernah di bahas ya pada postingan bung Enigma terdahulu, atau ini Rewrite?.. atau ini udah di bahas oleh hawkson dan yg lainnya. but it;s still mistery and still great posting broo. ditunggu comment dari della belle, nakashima, my heart, dea,Lica,Tresna,kraken. yg tua2 mana nih ( chris, mbah ware, u-tell, anak kucing, haritz, trus yg suka pake CMIIW siapa ya?, Ms,Terry where are you, pelaut?..) ok dehh from : dwiero

    ReplyDelete
  25. @Dwiero: saya belum pernah nulis soal ini. CMIIW artinya correct me if i am wrong.

    ReplyDelete
  26. @Hawkson, yup bang kita harus melakukan riset dulu dan meminta pendapat dengan orang2 yang dianggap berkapasitas untuk menjawabnya.

    ReplyDelete
  27. Nakashima:

    @Myheart atau siapa aja:
    Apakah kamu berpikiran yg sama dgn saya?
    2 kata..

    @Myheart: komen km sy nantikan, manis :)

    ReplyDelete
  28. drie saids :
    kira2 kasus mutilasi ini ad di indonesia gag c om...klo ad et dagh serem juga ne....

    ReplyDelete
  29. Dea .
    Waah postingan baru , dea liat comment.nya dulu baru artikel.nya , hehehe . .
    Skg ada peringkat.nya ya ! Hehehe . .
    Asyik 50 besar . . Hahaha

    ReplyDelete
  30. @anonymous : saya juga belum pernah membahas tentang mutilation case... :)

    ReplyDelete
  31. @hawkson : oy a btul bro, trnyata saya baca tentang ini di postingan anda. ..sama juga kan tidak didapat kesimpulan yg memecahkan misteri ini bro?>... ..oiya anda juga generasi terdahulu komentator dari blog enigma hihihihihi
    my heart i waiting for ur comment
    .. from dwiero

    ReplyDelete
  32. aq setuju ma devy nih.. Pelakunya org2 yg melakukan experimen tp ga mau beli ternak alias gratisan.
    Coz, kalo alami napa cm bag ttentu yg hilang n rapi, ada bahan kimia, malah 'kalo ga salah' ada radiasi jg. Melesaknya tanah n adanya lubang tusukan di tanah disekeliling bangkai.
    Yg jls siapapun pelakunya adalah SADIS..
    Analisa bro En mana ya? Nurutku bro En cerita deh, hehe, CMIIW bang.. Sorry..

    ReplyDelete
  33. @Mr. hakwson : sorry salah baca, bukan di blog anda. maaf ya.. )dwiero

    ReplyDelete
  34. Nakashima:

    Bro Enigma: (Tlg, disensor), jawaban sy adalah: multiple factors (interpretation)

    ReplyDelete
  35. dwiero :
    maaf saya membaca di blog Enigma soal sapi2 yg bunuh diri di alpen hehe, kirain ada keterkaitan, oiya saya sudah membacanya di link ini :http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/05/25/555081/ahli-ufo-investigasi-mutilasi-sapi-misterius/

    ReplyDelete
  36. @dwiero : iya, anda benar bro...tidak apa-apa... :)

    ReplyDelete
  37. helikopter yang aneh.....

    Mosok iya bikin semur daging sapinya disisain.....

    Hehehehe kidding

    Tapi kok bisa ya pas heli-nya lewat beberapa hari lagi ada mutilasi ternak?

    Jangan2 emang bener nih

    ReplyDelete
  38. keren banyak bgt yg msih misteri ato sengaja dimisterikan

    ReplyDelete
  39. waw...saya baca ini sambil makan pisgor dan pepaya loh... dan sekarang perut mules... huahahaha!
    nice job mr.enigma! >.<v

    ohya, saya mikir itu kayanya ulah dr penganut sekte2 yg sesat & yg pake pemujaan2 setan gitu... jdnya mungkin aja mereka pake darah hewan2 itu.... hihh.... (ga bisa dibayangkan) =="a

    ReplyDelete
  40. Angulus Ludovici:
    Bro Enigma, saya perhatikan ada beberapa hal yang menarik disini:
    1. Adanya bau obat menyengat disekitar lokasi. Bila pelakunya adalah non-alien, maka bisa jadi bau obat itu adalah bau obat bius yang sangat menyengat, yaitu Ether. Seringkali orang memakai Ether untuk membius hewan (dulu pernah dipakai untuk membius manusia sebelum ditemukan obat bius lain yang aman). Hewan predator lain juga pasti tidak akan mau makan bangkai hewan yang sudah bau Ether.

    2. Potongan yang rapih dan darah yang mengering. Saya rasa setiap kasus dengan "pemotongan yang rapih" pasti melibatkan seseorang yang mengetahui betul ttg anatomi. Memotong hewan tidak semudah seperti menebasnya begitu saja, perlu latihan. Darah yang mengering... ehmm... ternyata pelakunya juga mengincar darah hewan. Darah memang organ yang menarik, tapi bila si Alien ingin meneliti darah hewan tsb, cukup ambil 10 cc saja, tidak perlu menyedot seluruhnya kan.
    Bila penyebabnya adalah predator, saya kira dengan kenyataan bahwa peternak disana sampai memanggil FBI, pastilah mereka sudah yakin bahwa luka pada bangkai hewan tersebut sangat berbeda dengan luka yang disebabkan predator (sayatannya rapih, hanya organ tertentu yang hilang, darahnya habis tersedot, dsb).

    3. Pelakunya orang pemerintahan? Ehm, kalo pemerintah mau mengembangkan suatu senjata atau penelitian rahasia, kok nggak modal amat yah, sampai-sampai sapi punya orang dia curi. Bodohnya lagi, setelah dipakai bangkainya dibuang begitu saja. Bukan rahasia namanya.
    Lagipula, pemakaian hewan untuk tujuan penelitian paling sering adalah untuk meneliti obat-obatan dan efek kimia tertentu sehubungan dengan efeknya pada manusia. Dan hewan yang paling sering dipakai adalah tikus, mencit dan kelinci, karena genotipnya 95% mirip manusia. Bukan sapi atau kuda. Apalagi setelah diteliti bangkainya dibuang sembarangan. Pastilah bukan penelitian soal virus/bakteri...

    Kalo pelakunya Alien, saya rasa Alien kita satu ini cukup ceroboh karena membuang bangkai di daratan (buang saja dilaut, kan gak ketauan! Atau bakar lebur sekalian gak berbekas!). Kalaupun tidak ceroboh, Alien ini tipe yang sedikit psikopat anti-sosial: gak peduli orang bumi mau bilang apa, hajarrrr bleh! Yang penting potong dulu, urusan belakangan. Bangkainya gimana? Lempar aja dari pesawat. (Jadi inget Alien Interview, bahwa si Alien sebenarnya tidak terlalu peduli dengan umat manusia).
    Kalo pelakunya psikopat atau untuk upacara pemujaan tertentu atau konspirasi/vandalisme? Saya rasa yang terakhir ini yang paling mungkin.

    4. Penemuan radioaktif. Ini juga menarik. Bila penemuan radioaktif selalu ditemukan pada setiap kasus mutilasi, maka tidak mungkin pelakunya psikopat, pemuja setan, dan tidak mungkin juga pelakunya pemerintah.

    Jadi??? Selalu ada sisi yang lain ya Bro Enigma...

    ReplyDelete
  41. wah kalo gak salah di indonesia juga pernah ada tu bang.yang anehnya lagi menurut para cryptid lover itu CHUPACHABRA.tapi menurut saya saya lebih condong ke
    1TEORI ILMU SESAT
    2TEORI UFO

    kalo teori ilmu sesat banyak tu bang hewan hewan yang dimutilasi di indonesia contohnya aja kemaren di sebuah koran lokal sempat dimuat 12 kambing hilang 7 dibunuh 5 hilang.mungkin aja itu persyaratan buat tumbal...

    kalo teori ufo
    di colorado shrewburry inggris para peternak mengklaim domba dombanya di serang alien.yang anehnya lagi potonganya terlalu rapi untuk binatang buas seperti ada laser yang menembus kulit mereka dan organ organnya "BERPINDAH" antara mata dan otak bisa diliat bang disini
    http://tidakmenarik.wordpress.com/2010/04/05/domba-di-inggris-diserang-alien/

    sorry ya bang kalo komentarnya jelek maklum masih pemula maju terus bang enig!!!

    ReplyDelete
  42. @Angulus L: Haha, saya suka dengan kalimat terakhir. Memang membingungkan ya.

    @Dhimasyuki: komentarnya sama sekali tidak jelek. Malah bagus menurut saya. Thanks ya bro.

    ReplyDelete
  43. sama sama bang malah saya yang terimakasih komentar saya di muat ke ke ke

    ReplyDelete
  44. Myheart2105 berkata...

    Oh God, I'm free...^0^

    I'm home ^0^

    And Amazing! Blum 2 jam komen2x udah 40 ^^

    Hai semuax,,gmana kabarx?? Mdah2an smuax dlm keadaan fit n smangat! ^0^

    iiih...gmbarx sereem..>.<''
    Postinganx qeren..wah, smuax pd ngumpul yach...suasanax jd hangat..aq suka perasaan hangat ini...

    @Nakashima: waah, km membuatq jd malu ::blushing::
    Ok, aq bc dulu, n mikir2...2 kata yach ?_?
    Apa yach??
    Tp q janji gk pake lama koq yach..^^

    @Chris: ayo muncul dunks,, sini q knalin ma Nakashima...xixi..don't get j*a*o*s..yach..^^
    miss u T_T..

    ReplyDelete
  45. Emang aneh dan penuh misteri,
    brotha kunjungi blog saya yah http://softwareupdate.wordpress.com
    ok di tunggu

    ReplyDelete
  46. hore, ke 47 :D

    dapet premium jelantah :D

    Lica@ mlm Lica.., biasa ny Lica dpt pertamax, mlm ini koq g dpt.? :D

    By Enigma & Lica Lover

    ReplyDelete
  47. Dilihat dari rapinya irisan pada hewan yg dimutilasi,, sepertinya sangat sulit jika hanya dilakukan dengan pisau n tangan manusia,, jadi adakah cara lain utk memudahkannya?
    Misalnya pada kasus mutilasi kuda dimana kulit n daging kepalanya hilang, terlalu sulit utk dilakukan secara konvensional...
    Lalu cairan hijau yg ada pada kulit n daging kuda itu, apakah itu?
    Apakah darah yang berubah warna?
    Kalau begitu mengapa bisa membuat kulit terbakar?
    Apakah itu zat asam pekat yang digunakan pelaku utk 'MELELEHKAN' daging kepala kuda itu? Hmm.. Mungkin saja...

    Lalu siapa pelakunya?

    *Kalau pelakunya manusia, maka ini pendpat saya ;
    "Dilihat dari banyaknya jumlah kasus yang dilaporkan, tidak mungkin pelakunya hanya satu orang,, jadi kemungkinan pelakunya adalah suatu pekumpulan / organisasi yang memang sedang melakukan suatu percobaan kepada hewan..."
    "Dan tentu saja pemerinah bukanlah pelakunya, karena tidak mungkin mereka menculik binatang ternak rakyatnya hanya karena tak punya uang..."

    *Apakah penyebabnya adalah proses alamiah? Jawaban saya ;
    "TIDAK! Kondisi hewan ternak yang termutilasi dengan semua anomali2nya tidak mungkin terjadi secara alami, apalagi banyak sekali kasus yg terjadi, rasanya terlalu kebetulan jikalau alam yg melakukannya..."

    *Alien? Jawaban saya ;
    "Bisa jadi, kemungkinan itu selalu ada bukan? Hehe..."

    d'Darkspades

    ReplyDelete
  48. Wah....pas baca,pas makan sop buntut....mantapps...
    uhuk...uhuk...

    ReplyDelete
  49. @enigma & lica lover : pagi friend.. -n,n-
    Iya nih, ga dpt pertamaxx.. Soalnya ketiduran, jd kelewat 1jam.. Hehe -u,u-'a

    ReplyDelete
  50. bisa tulisin tentang pulau paskah nggak bang ...
    sekalian sm hell's door ...
    :)

    yennie

    ReplyDelete
  51. Keren keren
    Heli hitam emang mencurigakan!!! Kalau lubang lubang di sekitar tkp mungkin aja sengaja dibuat untuk menggiring opini publik bahwa itu dilakukan oleh ET (alibi).
    Mengapa dirahasiakan???
    Apakah pemerintah Amerika tidak mampu membeli sapi sapi itu dari peternak???
    Karena hal itu bisa saja menimbulkan kepanikan publik. Bagaimana kita tenang kalau daerah tempat kita diteliti kadar radiasinya???
    Mereka sangat butuh banget nuklir dan mereka gak mau nuklir mereka d ganggu oleh aktifis2 yang memang dsana sarangnya...
    Hehehe
    hanya coba2 nganalisa...
    Btw tulisanya keren abis...

    ReplyDelete
  52. @yennie: pulau paskah sdh pernah saya tulis. Coba search di arsip situs dan tempat misterius. Judulnya misteri easter island dan moai.

    ReplyDelete
  53. Selamat pagi gan:

    Saya tergelitik dengan penggunaan kata "mayat" pada bangkai2 binatang ini gan,...

    ..Di dekat lokasi penemuan mayat, biasanya juga ditemukan adanya tanda atau lubang tusukan di tanah di sekeliling bangkai.

    CMIIW

    ReplyDelete
  54. Ariel 10 said...
    Wah kasus yang membingungkan,JADI INGAT KASUS SAPI ALPEN YANG BUNUH DIRi .cuma yg ini lebih SaDiS !1!kasiha n ya Sapinya moo! Moo! HEHehE

    ReplyDelete
  55. bung enigma, bahas masalah mel's hole donk...
    thx

    ReplyDelete
  56. Sebenarnya saya tidak begitu pandai menganalisa hal hal semacam ini,..tapi saya justeru teringat kasus Mutilasi Hewan di Kota Tanjung Pinang, di Jl.Sultan Mahmud belakang SDN 007 Sekitar tahun '93-96 ( saya benar2 lupa tahun tepatnya )

    Kejadiannya begini,..satu hari menjelang Perayaan Idul Adha, beberapa hewan ternak diikat direrumputan belakang SD, malam itu sampai jam 23:00 penjaga masih melihat kawanan ternak terikat rapi, lalu hujan turun.
    Oh ya,..lokasi ternak diikat berdekatan dengan tepian kali kecil mengarah ke laut,semacam rawa kecil.
    Esok pagi warga gempar dengan ditemukan bangkai salah satu kambing tanpa kaki belakang, seekor kambing dimutilasi kaki kanannya saja..sedangkan kaki lainnya masih utuh. Kambing tergeletak bersimbah darah.
    Tadinya kasus ingin dilaporkan ke polisi setempat, namun hari itu adalah Hari Raya Qurban. Jadi mereka menguburkan saja hewan itu dan mengikhlaskan satu kaki yang hilang.
    Tidak sampai satu hari, seorang anak kecil berbicara kepada teman2nya, " abang aku malam tadi dapat daging banyak tau, besaar macam kaki kambing"..., kabar ini sampai ke Panitia Qurban dan langsung memanggil anak itu.
    Anak itu bercerita ke Panitia, "malam tadi abang balik rumah mabok sambil pikul kaki kambing"..
    Sayapun tertawa sekeras2nya....hahahaaaa
    Ternyata preman mabuk lah yang memotong kaki kambing malang itu.

    Tapi saya rasa Kasus Cattle Mutilation diatas bukan hasil kerjaan preman kok, sungguh!
    -just intermezzo-

    ReplyDelete
  57. kalau menurut saya,mgkn yang memutilasi adalah para peneliti sebuah organisasi rahasia non pemerintah alias ilegal yg terdiri dari para ahli bedah dan orang yang cukup berkuasa,yang sedang menguji sesuatu dan tidak akan berhenti sampai tujuannya tercapai.em..klo soal kasus darahnya habis mgkn dihisap sm binatang percobaan hasil organisasi tersebut kali.

    ReplyDelete
  58. @KraKen: hahaha...cerita beneran tuh? dikirim aja ke rubrik humor brother, siapa tahu dapat honor^^
    eh iya, salam kenal ya..

    hmm..hmm..kalo emang helikopter itu ada sangkut pautnya, emangnya gak oleng tuh helinya buat ngangkat sapi ke atas? trus motongnya di mana? pasti harus dibawa dulu ke dalem heli kan? emangnya muat ya? hehe...maaf ni kalo banyak nanya..bagi yang bersedia jawab, saya ucapkan terima kasih dari lubuk hati paling dalam (haha, ngalay dikit gapa2 deh..)

    ReplyDelete
  59. mgkin emang dlakukan oleh sekte sesat x bang...

    demon

    ReplyDelete
  60. @kraken: kata "mayat" sdh saya ganti menjadi "bangkai".

    ReplyDelete
  61. Ada dua hal yang terlintas di benak saya ketika membaca artikel diatas...

    1. psikopat yang mungkin adalah seorang dokter bedah yang sangat ahli(ini bisa dilihat dari hasil mutilasi dan keadaan sekitar TKP juga trik2 yang digunakannya),dan mungkin melakukan eksperiment pada hewan karena dia cinta dengan ORGAN DALAM!!!,karena pada dasarnya sistem dalam hewan dan manusia sama bukan?maka dia lebih memilih memutilasi hewan,karena jika dia memutilasi manusia dia akan terjerat hukum yang mungkin mengakibatkan dia dihukum gantung,,,

    mengapa tidak ada darah?yah,,,saya juga tidak yakin,,,tapi mungkin sang psikopat yang sangat pintar menyuntikkan obat/cairan aneh yang mengakibatkan darah menjadi satu dengan daging dan mengakibatkan keluarnya zat hijau aneh,,,ini juga menjelaskan tentang bahan2 kimia aneh yang terdapat pada tubuh korban,,,bukankah yang biasa memakai bahan2 kimia adalah dokter atau peneliti??yah,,,itu juga masuk akal karena menurut para saksi kasus mutilasi terjadi pada saat sepi dan tempat yang tidak ada orangnya...tapi teori ini kurang masuk akal,,,karena bagaimana mungkin SEORANG psikopat pembunuh hewan bisa membunuh ratusan hewan dari dulu sampai sekarang??mungkin pelakunya lebih dari satu dan mungkin pelakunya merupakan sekte atau organisasi pecinta ORGAN DALAM!!!yang jelas pelakunya lebih dari satu orang....

    2,ALIEN yeah you hear me,,,,EXTRATERRESTRIAL...mungkin itu percobaan oleh alien,,,ini bisa dilihat dari kesaksian MR.Berle Lewis dan dan istrinya yang mengatakan bahwa bangkai hewan itu mengeluarkan cairan hijau aneh(ini juga masuk akal dengan teori saya mengenai dokter bedah psikopat yang menggunakan cairan kimia)yang ketika disentuh oleh istri mr.berle tangannya mengalami luka seperti terbakar..(bukankah hijau identik dengan alien^^ lagi pula itu adalah cairan yang aneh,,,)..

    Teori ini juga cocok dengan keadaan sekitar TKP yaitu tanah yang melesak kedalam,,,banyak dari para saksi yang melihat UFO meninggalkan lokasi tersebut,,,mungkin tanah yang melesak kedalam itu adalah bekas pendaratan UFO,,,mungkin pada awalnya UFO tersebut menculik hewannya dan menelitinya/mengeksperimentnya/memutilasinya/memakannya,,,whatever,,,dan setelah itu UFOnya pergi dan meninggalkan lokasi itu,,,dan sebelum pergi mereka membuangnya melalui lubang yang terdapat persis pada bagian bawah ufo,,,sehinga hewan tersebut jatuh tepat di lubang itu,,,

    bagaimana tidak terdapat darah??mungkin para alien menggunakan sinar laser untuk memotong dagingnya,,,darah tidak akan mengalir jika menggunakan sinar laser,,,makanya menyembelih hewan dengan sinar laser dilarang dalam islam,,,
    lalu jika darahnya idak mengalir keluar mengapa darah didalam tubuh hewannya juga menghilang??mungkin disedot oleh alien untuk di teliti/di eksperiment/di gunakan untuk sesuatu/diminum,,,whatever,,,oh iya,,,helikopter hitam itu juga menurut saya milik MEN IN BLACK yang ingin menutup mulut orang2 yang melihat UFO tersebut dan menghapus bukti2 di TKP,,,tapi kelihatannya mereka telat,,,kasus ini juga belum terpecahkan,,,jadi apa salahnya kita memberikan pendapat kita dan berimajinasi setinggi-tingginya,,,

    Nah itu Opini saya bung enigma,,,tolong beri penjelasan mana bagian yang tak masuk akalnya donk,,hehe serius,,,jadi saya bisa memikirkan kemungkinan lain...tolong beritahu hal yang tidak masuk akal dari tulisan saya diatas yah..^^

    ReplyDelete
  62. ditunggu Door to hellnya ya bank :)

    ReplyDelete
  63. Chip99: salam kenal kembali,..itu cerita beneran,kolom humor?honor?wah baru kepikiran nih..thx bro.

    ReplyDelete
  64. Myheart2105 berkata...

    @Nakashima: prasaan td mlm udh aq tulis jwbnx...mgkn gk msuk ato lupa diapprove sm om enig...^^
    Jwbn aq: MULTIPLE INTERPRETATION (EXPLANATION)...
    Gmana mnurut km Nakashima?^^

    ReplyDelete
  65. ooooh aaaahh.. kereeen...UFO psti..
    =p

    ReplyDelete
  66. Fulcanelli said...


    Sbnernya mslh teknis G prlu dibahas lg,,cz siapapun dgn pengetahuan dn keahlian yg cukup akan dgn mudah melakukannya.....
    Mari Qta beralih ke MOTIF,,seandainya Qta memiliki data2 yg lengkap tentang kondisi sosial masyarakat disana sblm kejadian2 trsebut trjadi mungkin akn semakin bnyak clue yg bs Qta peroleh tentang MOTIF kejadian trsebut,,
    for ex :
    -Menerror penduduk agar lahan setempat dijual murah untuk kepentingan pembangunan/bisnis pihak2 tertentu
    -Muatan politis penguasa daerah setempat
    -Pengalihan opini publik atas kasus lain pd rentang wktu yg sama yg berusaha ditutup2i pihak terkait
    -etc....
    daftarnya tak akan berujung kecuali Qta mengetahui Data2 valid seputar isu yg berkembang selama rentang waktu itu....

    Salam..

    ReplyDelete
  67. Abirama Vindra , Jogja .
    Vampire , nggak mungkin lahh . hhehehehe .
    kalau menurut saya :
    1.2 Helikopter itu benar2 menculik hewan2 ternak , kenapa ??
    mungkin aja mereka pengen para warga mengira hewan ternak diculik oleh ufo , karena MUNGKIN beberapa ufo adalah BENAR2 senjata rahasia pemerintahann . dan agar mengira alien benar2 ada .

    ReplyDelete
  68. Sudah lama saya ngikutin blog ini, tapi baru sekarang komen, malu saya. :P

    ~Salam Kenal~

    ReplyDelete
  69. Nakashima:

    Wah udah bnyk jg nih yg komen. Wow, bnyk analisis yg bermunculan, good..good :)

    @Myheart: sepertinya km belum menuliskan jwban tebakanmu...

    @EVERYONE:
    Sy pnya tebak2an: 2 kata.
    Menurut sy ini menjelaskan misteri ini...

    Bisakah kalian menebaknya??
    Do u think what I think??

    ReplyDelete
  70. aq masih bingung dgn lubang tusukan di tanah di sekitar bangkai....mungkin dr situ bisa dpt petunjuk...

    ReplyDelete
  71. sy lbh condong k kemungkinan konspirasi pemerintah.
    Mungkin pemerintah sedang menciptakan mahluk mutan Yg ukuranya super kecil. Mutan itu dapat menyerang Sampai k sel-sel darah,dan berkembang biak disana.
    Mungkin saja mahluk itu ada yg kabur.
    Sehingga pemerintah mengantisipasinya dg membunuh dan menyedot darah hewan yg telah terjangkit dengan alat yg super canggih tentunya.
    Yg tdk/blm terjangkit tentu tdk lngsng d bunuh. Cukup d ambil sample darahnya sj.
    mengapa ini terjadi lebih dari sekali?
    mungkin karena e karena, si mahluk mutan itu ada yg bermutasi lg. (opo iki..)
    Mengapa terjadi hanya d eropa & amerika?
    Secara amerika kan banyak sekutunya d eropah gituh..
    Udah ah segitu aja pndapatku.
    *pdhl tkt keliatan begonya kl kepanjangan.
    Haha...

    ReplyDelete
  72. Nakashima:

    waduh, stlh ngepost komen, trnyata Myheart udah ngasih jwbn...kok sy gk melihatnya ya?

    Malu saya..hehe...

    Wah..jwbannya itu ya?
    Dan jwbnnya ternyata, menurut yg terlintas di pikiran sy pertama kali adalah......
    .....
    .....

    (Bersambung stlh commercial break berikut ini....hahaha...)

    ReplyDelete
  73. Mr. Enig, kalo menu di blog ini ditambah satu lagi yaitu ttg missing persons gmn mister? isinya ttg tokoh2 berpengaruh yang tiba2 ilang lenyap begitu aja tanpa sebab musabab yg jelas..kan keren tu bro. hehe, tapi ini sekadar saran si, enggak jg gapapa kok.

    @KraKen: sama2. Saya sudah lihat blog kamu. gambar yg ada di situ keren2 euy. hmm..kayanya ini era kebangkitan blog misteri Indonesia..

    @Seno Gakure: salam kenal ya. saya juga baru ni di sini^^

    ReplyDelete
  74. Myheart2105 berkata...

    @Nakashima: udah aq jwb koq...gmana??
    Ksh tau dunks jwbnx..bner ato salah...h2c neyh..xixixi^^

    ReplyDelete
  75. dari Tresna Asti

    wooow..!!!
    ¤___¤
    Dijagal! Dikuliti! Darahnya kering! Uwouw.. Semoga nanti malam saya tak memimpikan photo" itu Tuhan..
    >___<

    dwiero: Tresna saya ya? Tresna saya ya? Ihihi, nama saya mulai disebut"..
    *terbang ke bulan*
    org yg mau mengakui prbuatnny dan mau meminta maav jika mrasa bersalah adalah orang yg berjiwa besar.. Senang bs kenal ma dirimu... =D

    kayaknya hal begini bukan konspirasi pemerintah deh.. Pertama : kurang heboh! Kedua : ngapain juga pemerintah ngelakuin hal ini? Cari sensasi? Kayak pemerintah ga punya kerjaan lain ajah.. Hahaha
    tapi kalo dibilang pelaku ga punya modal? Ga juga kyknya.. Buktinya bisa pake helikopter..

    Baidewai,, katanya daging itu mengeluarkan cairan hijau yg menyebabkan luka bakar.. Gt y? Setahu saya, cairan dg pH rendah (asam) bs menimbulkan sensasi trbakar, bahkan melepuh.. Apa ada hubungannya ya, cairan ini sama darah yg ga ada?? Kak Enigma?
    ?___?
    Darah kering.. Jadi inget korban"nya si..,,, sapa itu ya yg dibilang drakula itu.. Yg cewek itu.. Haduh! Lupa nama lg..

    saya cenderung yakin bahwa serangkaian kejadian dan kasus yg terjadi adlh gabungan dr beberapa penyebab, dan mOtif yg brbeda.. Ada yg alamiah, sekte sesat, pnderita psikopat dan skizofrenia lain yg lagi gemar ngejagal, bisa juga orang iseng yg memanfaatkan issue yg uda trlanjur nyebar utk membuat sensasi supaya berita ini semakin heboh.. Kadang ada loh orang yg gemar nebar teror.. Seru katanya..
    *serius*
    >___<

    kak Enigma.. Helikopter itu boleh dibilang UFO ga?? Kan katanya helikopter itu ga diketahui punya siapa.. Masuk kategori Unidentified kah??

    ReplyDelete
  76. Nakashima:

    @Myheart:
    Jawabannya adalah:...
    Benar! Km menebak sesuai apa yg sy pikirkan...hehe..

    Dan ups, stlh sy baca2 komen2 dsini, ternyata bro Enigma lupa menyensor jwban sy...yg ini

    ''Bro Enigma: (Tlg, disensor),
    jawaban sy adalah: multiple
    factors (interpretation)
    June 23, 2010 8:49 PM''


    Tp jgn khawatir Myheart, sy percaya kalau km tdk melihat jwbn sy sama sekali...

    Sepertinya kita sehati, hahaha...

    ReplyDelete
  77. @Fulcaneli :
    klo motifnya isu pada waktu kejadian seperti itu, mungkinkan kasus teroris dan kasus video mirip ariel pengalihan dari isyu Century? jadi teori konspirasi dong nih....(secanggih itukah pemerintah kita mengontrol rakyatnya secara kontra intelejen spt Mossad atau NSA?)

    ReplyDelete
  78. indra nur revolusi said :
    Ke sekian kalixxxxxxx >_<
    Bung enig, terus berkarya ya........

    ReplyDelete
  79. Motif pengalihan isu? hmm..saya tidak terlalu yakin. Cattle Mutilation ini sudah terjadi sejak kurang lebih 40 tahun yang lalu. Lagipula peritiwa ini tidak hanya terjadi di Amerika tetapi juga di Inggris. Sekadar tambahan informasi, silahkan kalian baca ini

    http://www.earthfiles.com/news.php?ID=1691&category=Environment

    Tulisan itu dibuat oleh Linda Moulton Howe. Seperti yang telah dikatakan Brother Enigma, Linda adalah orang pertama yang mengajukan teori UFO dalam kasus Cattle Mutilation ini. Jadi, jangan heran jika tulisannya dalam site tersebut sangat identik dengan UFO. Meskipun saya tidak terlalu yakin tentang keberadaan UFO, saya suka dengan bukti2 yang dia paparkan^^

    ReplyDelete
  80. Saya pengen tanya, foto2nya dapet dari mana mas? apa dari situs/media resmi yang pernah mempublikasikan berita ini? soalnya kalo saya lihat, walaupun saya bukan ahli telematika, tapi beberapa foto terkesan hasil editing, g asli...mungkin saya salah, tapi yang saya lihat memang seperti itu...

    ReplyDelete
  81. @adin: foto2nya dari bbrp situs yang menyediakan info mengenai mutilasi ternak. Foto manakah yang kamu lihat ada hasil editing? Nanti akan saya cek ulang. Kalau terbukti photoshop, akan saya buang fotonya.

    ReplyDelete
  82. Fulcanelli said...

    @dwiero & chip99 : Itu cm salah satu dari tiga motif alternatif yg saya sebut diatas,,selama informasi yg ada seputar kejadian trlalu sedikit maka akan semakin bnyk pula kemungkinan2 terbuka yg sebagian teman2 menyebutnya "Multiple Interpretation"...
    Dlm beberapa kasus ada kalanya pihak terkait jg mengkategorikan sbgai "Case closed",,bkn krn mrka tdk mampu memecahkannya tp krn ada kepentingan dgn level lbh tinggi yg menghendaki kasus2 tsb hilang ditelan waktu/memudar di mata publik....
    -Politik dan Teori konspirasi sudah ada seiring peradaban manusia dimulai-

    Bro enigma mau menambahkan ??
    ^_^

    ReplyDelete
  83. Lebih cenderung karena 2 teori yg saling mendukung. Yaitu konspirasi,
    kemudian proses alamiah.

    Telah dijelaskan ditemukan obat2an dan radioaktif, serta proses
    mutilasi yg rapih, hampir pasti ini karena perbuatan manusia dengan
    kapasitas yg cukup tinggi. Letak konspirasinya adalah mengapa bangkai
    'diletakkan' pada tempat terbuka, seakan sengaja untuk ditemukan dan
    terpublish. Atau bisa jadi bagian dari experimen lanjutan.

    Berikutnya didukung proses alamiah, telah diketahui masalah darah
    bangkai, hilangnya organ tertentu, sampai mutilasi alamiah terbukti
    karena adanya proses alamiah dimana telah dilakukan uji coba seperti
    penjelasan di atas. Jadi make sense keterkaitan dengan konspirasi
    tadi, agar publik semakin bingung..

    Yang cukup aneh dari foto-foto di atas yaitu kondisi bangkai
    kebanyakan keropos pada area kepala dan dada. Setau saya bila ada
    argumen karena predator, maka seharusnya bangkai akan keropos pada
    area perut bawah. Coba sekali2 lihat di acara National Geographic atau
    Discovery Channel, predator macam singa, harimau, coyote, condor, dll
    akan mencari bagian daging yang paling empuk dan jumlahnya banyak yaitu pada
    area perut dan (maaf) area selangkangan.
    Cuman aneh juga apa emang ada tuh predator2 di daerah ditemukannya
    bangkai termulasi tersebut?

    Salam,

    Ragil SP

    ReplyDelete
  84. Myheart2105 berkata...

    @Nakashima:
    eh, iya ya? Aq gk ngeliatx,, krn kmen2x lumayan bnyk n pnjg2, q bacax lompat2 gtuh...

    sehati?? xixixi...ga tau dech^^

    Btw, km prnh blg kalo km jg gak kalah dr Chris, '' I'm not less than him..''

    Kykx ini ksmpatan bgus bwt ngebuktiin ucapan km..^^
    Q jg mau tau analisis km..^.^

    ReplyDelete
  85. Salam kenal bung enigma.saya penggemar baru blog bung enig nih.saya suka karena beda dr yg lain.o iya bung bisa bahas tentang satelit misterius black knight ga.sekali lagi salam kenal bung

    ReplyDelete
  86. @Fulcanelli: tentu saja, multiple interpretation pasti akan selalu ada. Hal itulah yang membuat hidup kita lebih berwarna^^
    Untuk masalah case closed, menurut saya memang ada hal-hal yang lebih baik tidak kita ketahui. Terkadang, semakin banyak kita tahu tentang sesuatu, semakin besar pula rahasia yang harus kita pendam. Bahkan kita bawa sampai ke liang lahat.

    Kebenaran tahu kapan dan di mana ia bisa menampakkan diri. Betul begitu kawan? ^,^

    ReplyDelete
  87. Angulus Ludovici:
    Bro Enigma, ulas Alien Interview (Roswell) dong..
    Saya gak tau hoax apa bukan, maka itu mari kita analisa sama-sama diforum ini..

    ReplyDelete
  88. Oh ya brother Enig, saya penasaran, Cattle Mutilation ini hanya terjadi pada hewan ternak golongan mamalia ya? ada nggak yang terjadi pada unggas atau jenis lainnya? Thx brother^^

    ReplyDelete
  89. Klw krn predator knp bagian tubuh lain ga rusak..Setidakx bukan kepala atw hanya cenderung ke bgian trtentu
    Kenapa darahx sampai kering?Ad 2 kmungknan.Sampel (kwntitas sampel jg gbz dtentukan sepihak.Bisa aja yg membutuhkn untk 1 organisme) ama konsumsi (klw konsumsi mgkn lebih dri 1 ekor.Kecuali cemilan).
    Fto yg menarik adlh sapi dgn kaki terbujur kaku.Saya gtw bth brp lama bangkai bisa kaku.Tp dgn liat bangkaix ada unsur 'dijatuhkn dri atas'

    ufobeliever

    ReplyDelete
  90. @Anonymous yang berkata

    "Nah itu Opini saya bung enigma,,,tolong beri penjelasan mana bagian yang tak masuk akalnya donk,,hehe serius,,,jadi saya bisa memikirkan kemungkinan lain...tolong beritahu hal yang tidak masuk akal dari tulisan saya diatas yah..^^"

    Jika kita mengaggap segala sesuatu mungkin, maka saya rasa pendapat kamu bisa diterima. Terutama yang poin soal psikopat yang juga dokter, membuat saya teringat dengan Hannibal Lecter.

    ReplyDelete
  91. Chip99:

    Makasih sudah mau mampir dilapak saya...lapak kmu mn??

    ReplyDelete
  92. @Chip99: soal missing person saya gabungkan dengan kategori oknum misterius. Soal mutilasi ternak, setahu saya memang tidak terjadi pada unggas.

    @Tresna asti: Menurut saya Helikopter tidak bisa dibilang UFO, mungkin lebih tepat disebut UFH, Unidentified Flying Helicopter. Hehehe.

    @Fulcanelli: Kalau dilihat dari segi konspirasi, memang seperti teorinya.

    ReplyDelete
  93. Myheart2105 berkata...

    Kalo aq lbh cnderung k pnjelasan '' multiple interpretation'' ato lbh tpatx ''multiple explanation'', maxudx gak ada pnyebab tunggal utk kjadian cattle mutilation ini...
    Smuax pnya andil masing2 thd kejadian misterius ini ^^

    @Nakashima:
    Ayo dunks Nakashima, tunjukin dunks analisis km..^^

    @Chip99:
    Halo Chip ^0^

    ''Oh ya brother Enig, saya
    penasaran, Cattle Mutilation
    ini hanya terjadi pada hewan
    ternak golongan mamalia ya?
    ada nggak yang terjadi pada unggas atau jenis lainnya? Thx
    brother^^ ''

    Mau nanggepin neyh yach..
    ''cattle'' kalo diterjemahkan k bhs Indo artix ''ternak'',,
    Tp kalo nurut software kamus Babylon aq artix:

    ''Large cud-chewing animals with horns and cloven hoofs (bulls, cows, steers, etc. )''

    Trjmahan bebasx kalo mnurut aq gni neyh:

    ''hewan pemamah biak besar, dgn tanduk dan kuku kaki bercelah, cntohnya: banteng, sapi, ato sapi pedaging''

    So, kalo pke definisi itu, unggas gk masuk kategori cattle...
    So, otomatis jg gk masuk ktegori ''cattle mutilation''...^^

    ReplyDelete
  94. Nakashima:

    @Myheart: don't worry manis :)
    I do keep my words..ini lg mikir smbil ngopi..haha..

    Ngemeng2, km org yg teliti ya, haha...hal2 kecil macam definisi cattle gak luput jg dr perhatian km...haha..sy jd smakin kagum... :)

    ReplyDelete
  95. pertamaxxxx... (dengan sangat pede)
    maaf spam, >.<

    jarang menbahas ibu pertiwi, bung enig
    misteri indonesia ga ada dokumennya ya???? uhh, kalau yang luar negri kayaknya seksi dokumentasinya detil banget....

    ReplyDelete
  96. salam buat bung enigma

    stelah sekian lama membaca akhirnya tergelitik juga untuk memasukan coment di blog ini. menyangkut profesi sehari hari nih bung soal ini.

    ada beberapa catatan buat bung enigma:
    1. ada rumus kimia atau paling gak sesuatu yang mengarah ke petunjuk zat yang terkandung dalam bangkai?moga ja da pembaca dari teknik kimia mau bagi2 ilmunya.
    2. melihat besarnya ternak di dalam foto(sapi tersebut memiliki berat rata2 850-1000 Kg) tidak mungkin apabila manusia mengankat tanpa alat! yang saya ingin tanyakan, apakah ada jejak dari mobil atau jejak peralatan di sekitar bangkai?lalu apakah ada foto yang menunjukan keadaan sekitar bangkai?
    3. darah memang bisa kering tapi tidak menguap seperti air pasti ada bekas dari darah tersebut!apalagi dengan sinar UV!
    kejanggalan lain tentang darah tidak mungkin darah berkumpul di organ yang paling bawah! secara fisiologis darah di tarik dulu ke organ2 yang penting dalam tubuh khususnya dalam kasus blood loss!
    4. untuk darah yg tidak bisa membeku, pakah ada zat2 kimia tertentu yang terkandung?soalnya memang ada zat kimia untuk anticoagulant dari darah! untuk ether sampai sekarang masih digunakan dalam profesi veteriner kok, dan memang efeknya hewan lain gak mau menyentuh!
    5. apakah ada foto yang jelas untuk lukanya?terdapat perbedaan antara luka sayatan benda tajam dengan pisau bedaah, apalagi dengan cabikan hewan buas!

    mungkin memang mutilasi ini dilakukan oleh banyak pihak dan beberapa motif. akan tetapi semuanya dengan ciri2 yg spesifik!mungkin perlu di klasifikasikan menurut pelakunya bung, gak bisa semua di sama ratakan!
    mohon balasannya :p

    ReplyDelete
  97. bang enig saya minta pendapat sudah tahu belum bang tentang penemuan paus albino yang berukuran super besar dan agresif.yang katanya sebagai tokoh fiksi yang ada di dalam novel karya herman meville MOBYDICK.sebenarya itu nyata atau cuma tokoh fiksi sih bang???sorry ya bang kalo nanyanya terlalu panjang trims

    ReplyDelete
  98. Zetta's opinion
    2 thumbs 4 Enigma!
    Gini, ada sjumlah fakta yg b'tentangan, ktx coyote engga' mw makan ntu sapi tp d teori mati alamiah malah hewan liar dsb dtng memakan organ dlam tsb
    apakah ada kemungkinan per kasus memiliki penyebab yg b'bda" tp hsilx b'crikan sma?
    @all... Great comments

    ReplyDelete
  99. @heartkreuzz: memang alasan jarang membahas misteri nusantara karena itu.

    @Dhimasyuki: pernah denger, nanti saya coba lihat informasinya.

    ReplyDelete
  100. @Yuko: Saya juga percaya kalau laporan yang masuk mengenai ternak yang tewas semuanya diakibatkan oleh sebab yang sama. Kalau peternak sudah mengetahui mengenai fenomena ini, ketika mereka menemukan ternak mereka mati, tentu saja mereka akan segera mengasosiasikan dengan fenomena mutilasi ternak, walaupun belum tentu.

    1. Soal zat kimia, dalam salah satu kasus, petugas otopsi menemukan kandungan zinc, phosporus dan potassium yang kadarnya 4 kali lebih tinggi dibanding kadar normal.

    2. Soal jejak, tidak ada. Karena itu banyak yang percaya kerbau itu dijatuhkan dari helikopter hitam(diikat tali).

    3. Istilah yang lebih tepat memang darah mengering, bukan menguap. Saya sudah koreksi tulisan saya.

    Soal berkumpulnya darah ke tempat yang lebih rendah, itu adalah fenomena yang wajar ketika makhluk hidup meninggal.
    Ini link penjelasannya:

    http://wiki.answers.com/Q/What_does_the_term_blood_pooling_mean

    Soal tidak adanya bekas darah (walaupun lewat UV) membuat banyak orang yakin kalau ternak itu dibunuh di tempat lain.

    4. Soal darah yang tidak membeku, dalam beberapa kasus memang ditemukan kalau ternak itu disuntikkan zat anti koagulan. Informasi itu memang tidak saya cantumkan di tulisan. Sebenarnya sudah saya tulis,namun saya membuangnya kemarin ketika mengedit tulisan ini supaya tidak terlalu panjang. Ternyata pembaca enigma sangat suka dengan detail ya.

    5. Untuk foto yang lebih jelas, tentu saja banyak. Saya hanya memilih foto yang "lebih tidak mengganggu". Untuk foto2 yang lebih mengerikan, kamu bisa search di google dgn memasukkan kata kunci "cattle mutilation".

    Thanks Bro

    ReplyDelete
  101. dari Tresna Asti

    hyaaahahhha.. Hmm.. Jd namany UFH y.. UFH subdivisi B (black).. Hohoho
    ^___~
    oce Kak thanks pnjelasanny.. Saya suka artikel nii.. Banyak yang komen.. Rame.. Jadi terpacu untuk ikut komen.. Hee, walopun masi sebatas imajinasi sajah.. Hhiiihi

    d(^_____^ )b

    @chris + myheart2105 + nakashima: wooeee.. Bikin iri duech.. Hahahahahaha, tp seru!
    =')

    ReplyDelete
  102. Ni John Doe,
    Setuju dengan "Teori sebab-sebab alamiah". Teori lain baru sebatas INFORMASI (yang entah benar entah salah, entah dibesar2kan..)dan DEDUKSI.
    Sedangkan teori sebab-sebab ilmiah telah DIBUKTIKAN dengan percobaan ilmuwan.

    Kalo teori sebab2 alamiah tidak bisa menjelaskan hubungannya dengan helikopter hitam, itu karena memang tidak ada hubungannya.
    Tanah melesak kedalam, apakah 100% karena sapi dijatuhkan dari atas? bagaimana jika tanah basah dan jadi lunak sehingga melesak ke dalam tertimpa badan ternak. Perlu dihitung berapa daya tekan tanah dan berat sapi, untuk bisa menentukan seberapa tinggi sapi tersebut dijatuhkan (jika memang dijatuhkan dari atas)

    ReplyDelete
  103. Nakashima:

    Myheart, I'll prove my words and keep my promise...

    Saya berpendapat kalau kasus mutilasi ini tidak memiliki penyebab tunggal, spt yg jg dibilang Myheart, semua kemungkinan bisa terjadi dan mempunyai andil masing2 dlm 'membangun' kasus mutilasi ternak. Makanya wajar, jika tidak ada 1 teori pun yg bisa menjelaskan misteri ini. Masing2 teori menjelaskan utk konteks yg berbeda.
    Sy akan mencoba mengurutkan dari yg plg mungkin sampai yg sepertinya mustahil.

    1. Satanic Occultism, Sekte sesat
    Dapat dipahami jika pemujaan thdp setan memerlukan ritual2 khusus. Bisa terkait waktu, posisi dan mutilasi itu sendiri.
    Dlm artikel dijelaskan bhwa lokasi penemuan bangkai ternak mutilasi di tempat yg sepi, yg jarang dikunjungi org, dan sy rasa jg berarti jauh dari pemukiman, shg pelaku dpt leluasa beraksi.
    Mengenai waktu, sy rasa mgkn berhubungan dgn fase bulan, purnama, ataukah bulan sabit dsb. Ritual pemujaan setan dgn motifasi tertentu bs jadi jg punya aturan2 yg rumit dan memiliki makna2 tertentu, misalnya posisi ternak, tertelungkup, atau menyamping atau telentang, kemudian arah mata angin.
    Selanjutnya organ2 yg dimutilasi, bisa apa saja, dgn tujuan tertentu, bisa hati, jantung, otak, organ sexual dsb. Semuanya sy rasa memiliki makna tersendiri dlm ritual pemujaan setan.
    Waktunya mungkin dilakukan pd petang atau malam hari. Tujuannya agar tidak ketahuan, atau mgkn sj memang ritualnya di malam hari.
    Penerangan yg dipakai bisa lampu portable, atau petromax, dan utk ritualnya mgkn bs menggunakan lilin atau api.

    Pelaku.
    Dapat berapa saja. Bisa 1 org, bs beberapa org dlm bentuk grup pemuja setan. Semakin bnyak yg ikut, kmungkinan mutilasinya jg semakin rumit, karena tindakan yg berbeda dilakukan oleh org2 yg berbeda.

    Sy rasa kelompok pemuja setan ini jg menggunakan peralatan/teknik yg cukup 'canggih',
    Untuk melumpuhkan ternak yg akan dikorbankan, mgkn ternak stlh digiring k tmpat ritual yg ditetapkan, dibius shg ternak tdk meronta-ronta atau menimbulkan kegaduhan saat dimutilasi. Dibius bisa dgn tembak bius, atau disuntik zat anestesia, mgkn eter, atau mgkn juga dgn memberikan sejenis gas.

    Cont'd...

    ReplyDelete
  104. Nakashima:
    Cont'd part 2


    Selanjutnya, agar proses mutilasi bersih dan rapi, maka darah perlu dibuat berhenti mengalir atau muncrat dgn menghentikan jantung, misalnya digoxin, atau racun yg toxic bg jantung.
    Jika ocultis (pemuja) memerlukan darah ternak, dia bisa mengambilnya sesaat setelah digoxin disuntikkan, jantung mulai berdetak lemah, ketika itu pembuluh arteri leher dapat dipotong, shg darahnya mengalir deras tp tidak muncrat. Beberapa saat kemudian, jantung akan berhenti, ternak mati.
    Beberapa lama kemudian, darah dlm pembuluh darah berhenti mengalir. Darah bnyak terkumpul di pembuluh darah di bgn tubuh bwh ternak karena pengaruh gravitasi. Pembekuan darah dapat terjadi. Sehingga ketika dibuat sayatan, darah tdk mengalir lg atau bs jd mengalir minimal.

    Teknik yg lbh tinggi lg, yaitu pemberian digoxin atau penghenti jantung bersamaan dgn koagulan darah, misal vitamin K dosis tinggi, atau Calcium dosis tinggi, atau obat2an yg khusus buat membekukan darah. Semuanya itu mempercepat darah membeku dlm pembuluh darah, shg ketika dimutilasi, darah tdk mengalir.
    Alat2 mutilasi yg digunakan jg bukan sembarangan sy rasa. Pisau khusus, misalnya scalpel, bor, pinset,dsb mgkn jg digunakan.
    Para pemuja setan ini beraksi dgn terorganisir, mereka sy rasa jg memiliki keahlian 'bedah' utk mencapai tujuan ritual mereka.

    Pada foto jg tampak kalau bgn tertentu (kepala, leher) ternak tampak tulangnya, kulitnya telah lenyap. Sy rasa ini karena pemakaian sejenis asam kuat yg melelehkan kulit dan jaringan lunak, shg hanya hmpir tnggal tulangnya sj, misalnya asam SULFAT pekat. Efeknya spt trbakar pd kulit, dan mgkn itu sebabnya jika tampak ada kehitaman pd jaringan sekitar yg dimutilasi. Mgkn bau zat kimia yg menyengat berasal dr ini.

    Teori satanic occultism ini mgkn bs menjelaskan kasus mutilasi pd Snippy (kuda) thn 1967.
    Hal itu diperkuat dgn sdg 'merebaknya' sekte2 sesat saat itu.
    Dari artikel di atas dijelaskan bahwa lubang2 di tanah yg membentuk lingkaran seluas 5000 yard, mgkn jg merupakan bagian dr proses ritual pemujaan setan, tentu dgn tujuan tertentu.

    Mengenai cairan hijau dan penemuan potongan kulit snippy, sy meragukan hal itu, bs jd itu adlh cerita yg dbesarkan2..
    Tdk dijelaskan dmana dtemukannya potongan kulit kuda, hanya dikatakan ''di dekat situ''. Berapa jaraknya dari bngkai tdk dijelaskan. Jika berada di dekat bangkai jg, mgkn sj itu bekan kulit yg meleleh tdk sempurna akibat asam kuat, potongan kulit itu msh mengandung asam, makanya ketika dipegang oleh mrs. Lewis tangannya terkena efek luka bakar. Mengenai warna hijau, mgkn itu sdkt dilebih2kan. Mengingat kejadiannya sdh 2 hari stlh mutilasi, mgkn sj ada bakteri/jamur tertentu yg tahan asam yg memfermentasi potongan kulit itu..shga menghasilkan warna yg agak kehijauan..

    Mutilasi ternak jg tdk hanya terjadi di AS tetapi jg di Eropa. Sepertinya teori Satanic Occultism lbh cocok dgn kondisi ini, mengingat mereka bs berada di mana sj.


    Cont'd..

    ReplyDelete
  105. Fulcanelli said....

    @chip99 "Terkadang, semakin banyak kita tahu tentang sesuatu, semakin besar pula rahasia yang harus kita pendam. Bahkan kita bawa sampai ke liang lahat"...hahaha prnyataan km mengingatkanQ pada closing statement dari ben "the noock",,sampai skrng aq msh penasaran tentang statement terakhir-nya berkaitan dgn pengunduran diri ben dari komunitas ini...

    Ada comment dr yg lain tentang alasan pengunduran diri ben yg sbnernya ???

    bro enigma mungkin ??

    ^_^

    ReplyDelete
  106. Nakashima:

    Cont'd part 3



    2. Psikopat
    Tak dipungkiri jg jika watak manusia berbeda2, ada yg tergolong abnormal, hobi/mendapatkan kesenangan atau kepuasan dgn memutilasi hewan. Tidak menutup kemungkinan jg kalau sang pelaku jg semakin 'komplikasi' dgn penyimpangan seksual, suka berhubungan sexual dgn hewan, kemudian hewan itu dibunuh. Caranya mgkn hewan/ternak itu diikat atau dibius terlebih dahulu. Memang trdengar absurd, tp hal itu bukannya tdk mgkn terjadi.
    Mutilasi pd organ genital hewan, mgkn bs dikaitkan dgn teori psikopat ini.
    Teori ini tdk menitikberatkan pd tingkat presisi mutilasi yg tinggi, shg bangkai ternak dpt ditemukan menggenaskan, spt pd foto ini:

    www.ovni.ch/guest/images/mutilation2.jpg

    3. Peristiwa2 alamiah
    Sebenarnya ternak mati karena sebab alamiah, mgkn keracunan (jika ternak dilepas bgitu saja), bisa karena memakan tanaman beracun, mgkn spt daun kecubung de el el, atau memakan rumput yg trkontaminasi pestisida. Kemudian bangkainya membusuk, dan atau bisa jg dimakan predator.
    Sebenarnya luka/robekan pd bangkai mgkn sma sekali tdk mengarah pd mutilasi, tetapi asumsi dari yg melihatnya yg membuat peristiwa alami itu menjadi berlabel ''cattle mutilation''.
    Sy yakin diantara ribuan ternak yg katanya dimutilasi itu, ada yg merupakan salah interpretasi atau dilebih2kan sj.

    Sy rasa kemungkinannya cm itu untk saat skrg ini. Mengenai yg lainnya jg akan dibahas.

    1. Teori konspirasi (pemerintah)
    Apa motifnya?
    Dlm artikel:

    1. Hasil penelitian/percobaan pemerintah dlm bidang penyakit, disebutkan:

    ''Pada tahun 1997, Charles T.Oliphant, menulis sebuah artikel yang menyebutkan kalau mutilasi ternak
    sebenarnya adalah hasil dari penelitian rahasia pemerintah mengenai penyakit ternak dan kemungkinan penularannya kepada manusia.''

    Sy jd bertanya2:
    1. Jadi hewan ternak itu punya siapa?
    Pemerintah? Kalau bgitu:
    A. Seharusnya tdk perlu ribut2, karena peternak tidak dirugikan.
    Tetapi kasusnya tdk akan menjadi berlarut2 kalau peternak tdk dirugikan bukan? Kalau bgitu tentu karena itu adlh ternak milik peternak makanya kasusnya selalu 'berdengung'.
    Lagian buat apa juga peternak mengaku2 bangkai ternak yg bukan miliknya sbg miliknya? Kalau ketahuan, kan bisa mendapat sanksi.


    Cont'd..

    ReplyDelete
  107. Nakashima:

    Cont'd part 4


    B. Bukankah tindakan membuang bangkai hewan percobaan yg berhubungan dgn pnyakit ternak, apalagi yg brpotensi menular k manusia, sangat berbahaya? Mengapa dibuang sembarangan sj? Sungguh ceroboh kalau bgtu.
    Kenapa tdk dimusnahkan saja, misalnya dikremasi smpai tdk bersisa, kan lebih aman?
    Kenapa harus dinampakkan ke publik? Apa tujuannya? Bukankah lbh baik dikremasi sj, atau dikubur?

    Hewan ternak itu punya peternak.
    Haha..masa pemerintah nyolong ternak rakyatnya? Sangat2 tidak profesional..
    Dan pertanyaan yg sama, kenapa dibuang sembarangan? Kenapa harus membuat publik tau akan mutilasi itu??

    2. ''Teori lainnya yang masih berkaitan dengan konspirasi adalah banyaknya kasus
    mutilasi yang terjadi di dekat fasilitas nuklir pemerintah.
    Sebagian percaya kalau
    militer Amerika telah
    menculik ternak-ternak itu untuk mengukur kadar Radiasi di dalam tubuh mereka.''

    Militer menculik ternak2 disekitar situ? Utk apa? Utk mengukur kadar radiasi dlm tubuh ternak? Apa kepentingannya?
    Tidak bisakan mereka utk ''tidak menculik'' ? Kenapa harus militer?
    Dan yg plg aneh, kalau hanya mengukur kadar radiasi di tubuh ternak, kenapa harus dimutilasi ??
    Pertanyaan2 itu meng-absurd-kan pernyataan di atasnya.

    3. Bukti: ada helikopter hitam tanpa nama yg berseliweran disana, beberapa hari sblm bangkai2 ternak mutilasi ditemukan.

    Pertanyaan:
    1. Bagaimana menghubungkan antara 'helikopter hitam' dgn 'mutilasi' ?
    Apakah helikopter mengangkut hewan ternak itu terbang? Pakai tali, atau dimasukkan ke dalam helikopter? Caranya?
    Apa tidak ketahuan sedikitpun? Mengingat dr cerita yg beredar seolah2 penculikan olh helikopter itu terjadi lbih dari 1 kali.

    2. Bagaimana mutilasi dilakukan?
    1. Ternak diculik, dibawa ke suatu tmpat, utk tujuan trtentu, kmudian dimutilasi. Kemudian ternak di bawa lg ke tempat awal penculikan, dan dibuang dari ketinggian (helikopter) di sana.

    Kenapa harus dikembalikan? Kenapa tdk dibuang 'ke laut' aja? Apa tujuan ternak yg sdh dimutilasi itu dikembalikan? aneh..

    Dikatakan terdapat tanah yg melesak di tempat bangkai ternak ditemukan, yg diasumsikan jatuh dari ketinggian (misalnya dari helikopter),
    Bukankah seharusnya didapati tanda2 patah tulang? Kenapa tdk dilaporkan? Atau bahkan perut bangkai ternak itu bisa pecah saat menghantam tanah..
    Lagipula tidak ada bukti foto2 tanah yg melesak itu, sepertinya cuma dari cerita mulut ke mulut sj, yg bisa jd diragukan kebenarannya.
    Jika pun memang benar, bgaimana dgn kemungkinan tanahnya yg lunak? Atau tanah melesak itu sengaja dibuat utk mengesankan bangkai dijatuhkan dari ketinggian..what a naughty trick!

    Menurut sy, tidak ada hubungan antara kemunculan helikopter hitam yg tak bernama itu dgn mutilasi ternak.
    Helikopter itu mgkn milik militer tapi dgn tujuan lain. Mgkn spionase, atau transportasi rahasia 'sesuatu' dari fasilitas nuklir, yg menurut kisah yg beredar, mutilasi ternak terjadi tdk jauh dr fasilitas nuklir pemerintah.


    Cont'd..

    ReplyDelete
  108. Nakashima:

    Cont'd part 5


    4. Semua itu (cattle mutilation) dilakukan untuk: 1.mengintimidasi 2. Mengalihkan isu

    Mengintimidasi?
    Siapa? Mgkn masyarakat yg tinggal disekitar proyek penelitian rahasia pemerintah.
    Seberapa efektifkah cattle mutilation mengintimidasi masyarakat? Khususnya yg tnggal di tempat yg dianggap ada proyek penelitian rhs pemerintah?
    Sy rasa, justru itu menimbulkan rasa penasaran masyarakat dan keinginan mengusutnya melalui kepolisian.
    Dan yg pntg, itu dibngun atas asumsi adanya proyek penelitian pemerintah..yg mgkn sj sebenarnya tidak ada..atau mgkn jg ada, tp mengintimidasi dgn cattle mutilation, sm sekali bukan cara yg efektif.


    Pengalihan isu?
    Isu apa? Selama 47 thn isu2 apakah yg teralihkan karenanya? Seberapa besar/efektif perhatian publik teralih karena cattle mutilation ini? Sy rasa isu2 misteri kurang bisa utk mengalihkan atensi publik, karena tdk semua org menganggapnya penting atau krn tdk menyangkut hajat hidup orang banyak atau kemanusiaan, de el el..


    UFO, ALIEN!!

    1. Cuma cerita fiktif yg dibesar2kan. Mgkn cerita ini sengaja DISELIPKAN oleh Alien believer..yg tentu sj tersebar dr mulut ke mulut, tidak punya bukti konkret berupa foto rekaman, dan sptnya jg tidak bisa diklarifikasi sumber atau validitasnya.

    2. Alien?
    Mengapa mereka perlu memutilasi? yg kelihatan 'kasar' atau 'krg canggih' bg peradaban semaju mereka?
    Tidak cukup majukah peradaban mereka untuk menggali informasi biologis dari sampel biologis yg tdk sederhana, microsize, shg tdk perlu membunuh makhluk lain?
    Tidak cukup majukah teknologi imaging mereka untuk mendapatkan anatomi detail makhluk hidup?
    Tidak cukup majukah teknologi mereka untuk mempelajari fisiologi makhluk hidup tanpa membunuhnya??

    Dari artikel:

    ''Philip S Duke, seorang peneliti UFO lainnya, pada tahun 1999,
    pernah menyatakan kalau mutilasi ternak sebenarnya dilakukan oleh alien yang berniat menggunakan ternak untuk meneliti dan mengembangbiakkan virus HIV/AIDS.''

    Tujuannya apa? Apa untungnya bagi mereka? Tanpa dimodifikasi pun menjadi superganas, virus itu telah bnyak membunuh manusia..
    Apakah mereka berniat menghapuskan umat manusia dgn virus modifikasi mereka?
    Seharusnya sudah lama terjadi pandemi atau bahkan kita lenyap!

    Sy rasa bagi peradaban yg sangat maju yg katanya mampu memanipulasi ruang dan waktu..memutilasi hewan ternak untuk mengembangkan penelitian virus HIV sungguh 'merusak' keseimbangan kemajuan peradaban mereka...
    Sungguh ironis, jika mereka 'katanya' sangat sangat maju di suatu bidang (sebut saja, 'fisika ruang-waktu'), tetapi begitu 'terbelakang' di bidang biologi..haha..

    3. Jika masyarakat di sktr situ memang melihat sesuatu yg mereka sebut UFO, mgknk yg dilihat mereka adlh helikopter/pesawat militer. Karena di sekitar ditemukannya bangkai, dikatakan ada fasilitas nuklir. Bisa sj itu adlh helikopter atau pesawat yg berasal dr fasilitas nuklir itu. Mgkn sj, bukan skedar fasilitas nuklir, tetapi jg sbg fasilitas rahasia pengembangan teknologi baru. Bisa jd ada helikopter atau pesawat yg diciptakan di sana dgn teknologi dan tampilan terbaru, yg tdk familiar bg masyarakat, dan dibilang UFO...


    Cont'd...

    ReplyDelete
  109. Nakashima:

    Tenang aja, ini part yg terakhir :)


    Nah, sekarang mengapa bnyak kasus cattle mutilation yg trjadi di sekitar fasilitas nuklir??

    Simpel! Pelaku cukup cerdas dan kreatif memanfaatkan kondisi ini.
    Maksud sy, di sekitar fasilitas nuklir memang tidak dihuni oleh orang2, mgkn ada larangan utk itu, karena bahaya radiasi. Makanya di sana sepi, dan arealnya cukup lapang utk bertenak, di sekitar itu (tentunya dlm rentang yg aman) mgkn ada peternakan2.

    Perhatikan ini: sepi, ternak merumput, di sekitar area fasilitas nuklir.
    Semua itu lbh dari cukup utk beraksi memutilasi ternak. Aman, kemungkinan terlihat oleh orang cukup kecil.

    Pemutilasi sebenarnya menyadari jg bahwa masyarakat akan berteori ttg konspirasi pemerintah, ttg helikopter militer yg mencurigakan bahkan dianggap sbg UFO atau pesawat alien!

    Dan dgn sedikit 'sentuhan', seperti: presisi mutilasi yg tinggi, penggunaan asam sulfat pekat, dan menciptakan efek tanah melesak, pemutilasi sebenarnya bisa TERSENYUM lebar dan cekikan, melihat orang2 BERSPEKULASI yg 'aneh2', shg KEJAHATANnya yg sebenarnya TERSELUBUNG,..''masking effect''...

    Sepertinya segitu dulu...
    Thx for reading :)

    ReplyDelete
  110. wah.....organ tubuh hilang?
    Apa bener2 menghilang atau berubah jadi zat yang lain?

    kalo baca ini jadi inget penyakit Black Death.

    Apakah ada kemungkinan karena ini y...?

    Bagaimana menurut om Enig n yang lainnya ?

    ReplyDelete
  111. Fulcanelli said...


    @Myheart : hahaha,,,tanggung jwb tuh,gara2 tantangan dr km Mr Nakashima sampe ngabisin page,,sampe2 yg lain disuruh ngontrak....
    ^_^

    Senangnya bisa melihat bakat2 analis bermunculan di blog tercinta ini...
    sekedar menambahkan :"Dlm teori konspirasi,Serumit-rumitnya detail pelaksanaan semua selalu berangkat dr motif awal/dasar yg merupakan sebuah logika sederhana"

    -Semakin Qta mendalami sebuah mslh rumit,,semakin Qta menyadari pula kesederhanaan2 yg terkandung di dalamnya-

    So,,Never underestimated the simple thing.

    ^_^

    ReplyDelete
  112. Bro enigma, kenapa ya saya selalu tidak bisa komen kalo pake firefox? (bukan gagal loh). Kolom 'comment as' selalu kosong. Saya komen selalu pake internet explorer. Oya saya pake provider indosat matrix.

    Thanx en salam,


    Ragil SP

    ReplyDelete
  113. bro ada ufo di suromadu no-hoax
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4505534

    ReplyDelete
  114. @KraKen: wah, kalau lapak saya tidak punya, tapi kalau telapak saya punya, wkwkwkw..Saya si biasanya nulis cukup pake media daun, batu-batuan, dan batang bambu (kaya manusia jaman Melayu Kuno^^)


    @Fulcanelli: pengunduran diri Ben ya? Saya baru saja membaca tulisan Ben tentang keputusannya untuk berhenti menulis masalah konspirasi. Hmm...saya jadi kasihan sama Ben, sepertinya dia benar2 menyesal telah mengetahui sesuatu yang tidak seharusnya dia ketahui. Ben iri terhadap orang2 yang hidup dengan ketidaktahuan mereka tentang sesuatu yang sangat rahasia. Kok terbalik ya, saya malah iri dengan dia karena dia telah mengetahui sesuatu itu...hehe..

    @Myheart2105: Halo juga Myheart \^O^/
    Makasih banyak atas tanggapan kamu sampe nyempetin liat kamus Babylon segala..hehe..
    Saya kasih tanggapan balik yah...
    Definisi cattle itu mungkin memang benar, tapi kalo dilihat di sini: (yang nggak kuat liat, langsung di close aja ya)

    http://www.apfu.org/incidentgallery.html

    kasus mutilasi ini tidak hanya terjadi pada "cattle". Memang, pada umumnya animal mutilation terjadi terhadap hewan ternak makanya brother Enigma memberi judul di postingan ini "kasus mutilasi ternak" bukan "kasus mutilasi hewan". . Namun, sebenarnya--masih menurut APFU--hewan seperti dolphin dan badger pun juga kena (kecuali kalo APFU bohong dan foto2 yang dipajang di situs itu cuma hoax. Atau mungkin di antara teman2 ada yang mau menganalisis foto2 itu lebih jauh?)
    Itulah kenapa saya penasaran dan menanyakan pada brother Enigma apakah hewan selain mamalia juga kena mutilasi^^

    dan siapapun pelakunya, yang paling membuat saya penasaran sebenarnya adalah kenapa bagian tubuh yang diambil cuma sebagian kecil saja? kenapa sisanya ditinggal? Apakah si pelaku ingin memberi tanda tentang suatu hal melalui ternak yang termutilasi itu?

    Anyway, mungkin penyebab kasus mutilasi ini memang lebih dari satu..and it remains unclear..

    dan satu lagi, jika mutilasi ini memang suatu pertanda, apakah ini adalah pertanda bahwa mutilasi misterius seperti ini sebentar lagi juga akan terjadi pada manusia????? (huhuhu...ngeri..)

    ReplyDelete
  115. drop_death

    beh ..........
    gambarnya bagus -bagus ,indah banget..........

    ReplyDelete
  116. @ Fulcanelli:
    -Semakin Qta mendalami sebuah mslh rumit,,semakin Qta menyadari pula kesederhanaan2 yg terkandung di dalamnya-
    Setujuu!!!!! saya suka kata2 itu...^^

    @ Myheart: tentukan pilihanmu!! hehehe...

    Dan tentu saja untuk brother Enigma: Bravo!

    ReplyDelete
  117. Angulus Ludivici:
    Benar juga, klo ditemukan lingkaran disekeliling ternak yang dimutilasi, kemungkinan ternak itu dijadikan kurban. Tapi klo mutilasi itu untuk menakut-nakuti penduduk supaya tidak mendirikan pemukiman didekat fasilitas nuklir, saya kira nggalah, siapa juga yang mau buat pemukiman dekat fasilitas nuklir.

    ReplyDelete
  118. serem amat tu gambar, tapi yang paling kocak waktu si rusa ditangkep alien..
    LOL

    ReplyDelete
  119. bang enigma,
    ada time traveller di piala dunia tahun 1962
    cek disini bang,,
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4507596

    ReplyDelete
  120. @dwiero: untung ak ga masuk daftar 'yang tua2' hahaha (bingung mo komen ap, abis komenny ud bjibun :P

    ReplyDelete
  121. Myhead 5012 said:

    haha... kenapa banyak yang percaya kalo my heart adalah wanita ya bro enig????

    Chris ayo dong kasih comment... ada yang deketin my heart tuh!!!

    haha soal kasus ini memang lebih dari satu (multiple factors)

    sekali lagi haha

    dan haha

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  122. huahahahahahahaha! myhead5012 <--- kembarannya myheart2105 kah?? huahahahahahaha! sumpah, ketawa saya baca myhead5012... XD
    (jgn2 nanti bakal ada myears0512, myeyes1520, & my-my lainnya.... wahahahahahhahaha!! XD

    ReplyDelete
  123. dari Tresna Asti

    kak EniGma jangan buat misteri baru donk..! Kok kak Enigma tau Chris ga pernah pergi? Hayyooo.. Jangan" Chris itu adalah SISI LAIN dari salah satu koMentator disini y??
    Kalo begitu,,
    hallo Chris salam kenal...=D
    Komen u ditunggu oleh byk org oiy!
    >___<"

    ReplyDelete
  124. Myhead 5012 said :

    nice blog bro enig... sebenarnya saya sudah lama mengikuti blog ini dan saya sudah baca semua postingan bro enig. Terus terang saja saya sangat suka dengan orang2 seperi bro enig.
    Tapi karena keterlambatan membaca blog... semua analisis saya biasanya sudah diutarakan oleh Myheart 2105, chris, Dea, deelabelle, u-tell, dll (kadang anak kucing dan sky watcher juga)

    yang tadi itu comment perdana saya da saya da ga tau lagi mw bilang apa karena kehadiran Nakashima sejak kasus Mermaid dan Merman ><

    Jd saya mw nunggu pendapat bung Chris...

    haha... saya jd curiga pada bro enig, apa sebabnya bro enig berkata demikian/dari mana bro enig tahu????

    ReplyDelete
  125. Myhead 5012 Said:

    haha...

    keren bro enig... berarti dengan kata lain bro enig tahu kalo Chris dan Nakashima adalah SISI LAIN... dan bahkan mungkin\sangat mungkin bro enig juga tau identitas mereka...

    haha

    ini yang saya suka dari bro enig...

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  126. hmmmm kalau dijatuhkan dari atas helicopter pasti ada salah satu struktur tulang yang remuk atau patah walaupun sedikit....pertanyaanya apakah ada tanda2 selain terbentuknya gundukkan tanah yang membuat hipotesis bahwa itu adalah bekas terlemparnya dari helikopter ??hmmm lagi pula jika memakai helikopter mengapa penemuan bangkainya biasanya tidak jauh-jauh dimana hewan itu hilang lalu buat apa helikopter tersebut???...

    Trus satu lagi...Jika itu dilakukan oleh pihak2 tertentu katakan pemerintah atau pemuja setan...mengapa bangkainya dibuang sembarangan??? Bukannya malah jika ketawan bangkainya maka akan diselidiki sidik jarinya?atau bekas2 yang akan mengacu pada tersangka atau pelaku??....dan jika pelakunya pemerintah mengapa FBI mau turut ikut serta dalam penyelidikan???Bunuh dirikah???

    Klau pendapat saya mungkin ini adalah kejadian alamiah biasa
    (Salam kenal ya Bang Enigma maaf kalo koment saya kekanak-kanakkan karena saya hanya pemula)

    Big Fans

    ReplyDelete
  127. dari Tresna Asti

    nah lo.. Makin seru aja nih! Dari kemaren" saya mau tanya, apa Nakashima sama Chris adalah 1 body?? Eh, maksudnya satu orang??? Ato ada orang lain lagi..? Ooh, sungguh memusingkan..
    *___*

    Itu komen Chris yg ditulis Nakashima ada dipostingan mana ya?? 6 Juni 2010??

    Oh nO! Kepala saya mulai cenuT".. Hahaha, serruuu.. Keren..!!!

    Hmm, kak Enigma kq bisa tau??

    ReplyDelete
  128. Mybrain 2510:

    Ah, akhirnya Enigma angkat bicara juga.
    Aku juga tau kok. haha blog ini sungguh luar biasa. penuh warna, emosi, intrik dan 'sisi gelap'. semua bercampur baur membentuk blog misteri enigma yg bener2 misterius. hehe Enigma lbh baik biarkan apa adanya, blog ini sdh banyak yg mencintai...

    salam hangat selalu dari pencinta sejati Blog Enigma

    Mybrain 2510

    ReplyDelete
  129. @Mybrain 2510: Don't worry brother. Trust me. :P

    ReplyDelete
  130. dari Tresna Asti

    hmm.. SISI LAIN.. Nyam.. Nyam.. Nyam.. 1 orang 2 identitas,, masuk Bipolar Disorder ga ya?? Wakakakakak,
    misteri yg menarik.. Semoga segera terselesaikan.. Saya mau jadi penonton saja..

    @myheart2105 mana?? Dimana dirimu..???

    SISI LAIN kehidupan aku temukan disini.. Macam warna hidup pun mulai semarak indah terangkai.. Huwweeeee.. Saya cinta blog ini..
    ^_____^

    ReplyDelete
  131. Zetta's opinion

    Ternyata analsis dari Nakashima memang cukup maasuk akal...

    fakta lainnya ternyata semakin banyak nama fans yg unique"

    ReplyDelete
  132. mungkinkah organ2 yang hilang digunakan untuk menyelundupkan narkoba? atau tubuh hewan dijadikan tempat transfer obat2an terlarang oleh seseorang yang dilakukan diam2? Misalkan sebelum nya decekokkan satu plastik obat terlarang oleh seseorang,lalu dikemudian hari dikeluarkan oleh seorang yang lain dengan cara mutilasi?Apakah ada kemungkinan kesana bang enigma?

    ReplyDelete
  133. koneksi putus seharian, taunya rame amat yaa..!! Blog misteri, penulisnya n komentatornya jg misterius.
    Ehmm.. Komentator lama ga pernah nongol (mbah ware, u tell, etc) jgn2 mereka itu SISI LAIN komentator di atas.
    Kraken mana ya??

    ReplyDelete
  134. huahaha.. Ternyata dirimu (kraken) dah nongol. Sorry sis

    ReplyDelete
  135. @Mybrain: alala...Pakcik ni bahasanye ngeri pisan atuh (lho, jadi bahasa sunda?? wkwkwkw). Mase saye dikata main hantam..tak seronok lah pakcik.
    pakcik ni, tentu je saye punye Sixth Sense..

    saye dapat tampak ape yang dipikir orang2 ni kerana saye pernah sekali waktu studi perdukunan di Indonesie..
    saye pula telah tahu rupa encik Enig ni. Encik Enig ni wajahnye putih. Matanye sipit. Awak kira umurnye tak kurang dari 70an lah..tapi di profil picture dia tampak muda betul kerana dia rajin ke salon ntuk manicure pedicure..di samping tu dia pula telah dapat temukan elixir of life. Itulah sebabnye Encik Enig masih tampak elok layaknye pemude2 umur 25an..

    wkwkwkwkwkwkwk...peace brother Enig..^^V

    ReplyDelete
  136. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  137. ...lama absen, bgt masuk hampir kaget...salah log g yah??? ruame bgd...!!!
    outstanding bro En...heheheee...
    @all: hi there...
    btw, msh brkutat disputar profile id yah...heheheee...
    ane inget bro En prnh bilang klo chris tu bukan bro En sndiri...ane prcaya hal itu ; so chris bukan enigma, dan ane jg g yakin klo chris = nakashima...ane malah lbih condong klo nakashima = mbah Ware...hwekekekekkk... (maaf mBah, provokasi...heheheee....)

    01110100 01100101 01110010 01101110 01111001 01100001 01110100 01100001 00100000 01100010 01101100 01101111 01100111 00100000 01101001 01101110 01101001 00100000 01100010 01100101 01101110 01100101 01110010 00110010 00100000 01101111 01110101 01110100 01110011 01110100 01100001 01101110 01100100 01101001 01101110 01100111 00100000 01111001 01100001 01101000
    tul g bro...???

    ReplyDelete
  138. huahahaha... Huahahaha...
    --BRAVO ENIGMA LOVERS--

    ReplyDelete
  139. Dea .
    Uwew keren banget !

    Myhead 5012 said :
    ....
    Tapi karena keterlambatan membaca blog... semua analisis saya biasanya sudah diutarakan oleh Myheart 2105, chris, Dea, deelabelle, u-tell, dll (kadang anak kucing dan sky watcher juga)
    ...
    June 25, 2010 8:14 PM

    waaah , baca komen kak Myhead 5012 jadi seneeng , hehhe . .
    (emang dea pernah nganalisis ya ? )*garuk2 kpala*
    tp gpp deh , hahaha
    @ kak myheart 2105 : kakak punya kembaraann banyak bangett . .
    hehhehehe

    ReplyDelete
  140. Mengerikkan dan kasihan. tapi kykny kalau disambungkan dg alien dari venus it, mgkn bs nyambung. Alien2 yg dikenal cerdas it, makan ternak2 itu. Potongan yang rapi dikarenakan alien2 itu sangat pandai. Terlebih lagi cairan hijau "Ketika Mrs.Lewis menyentuhnya, daging kuda tersebut segera mengeluarkan cairan aneh berwarna hijau yang menyebabkan luka bakar pada tangan Mrs.Lewis", salah satu bukti kuat menunjukkan bahwa itu alien, karena cairan ini tidak dapat diketahui jelas oleh manusia (karena disebut aneh "...cairan aneh berwarna hijau..."). Jika dikatakan bahwa ternak2 itu mati karena ritual orang kurang waras, nah pernyataan ini jg kurang waras karena terdapat pernyataan "
    Ternak yang terbunuh biasanya ditemukan di area sepi dimana tidak ada hewan, manusia atau jalan menuju lokasi itu." yang menunjukkan bahwa kemungkinan sangat kecil jika manusia yang melakukannya.

    Helikopter hitam yang dilihat, mungkin ilusi dari pesawat ufo. Saking pintarnya alien, mereka dapat membodohi mata manusia yang memang tidak melihat hal yang sebenarnya.

    Untuk pernyataan bangka dirusak hewan pemakan bangkai, rasany tdk mungkin. Mengapa? Karena, ternak2 dinyatakan cukup sehat dan mengherankan kalau mereka mati begitu saja dalam keadaan sehat. Setidaknya, masih tertinggal darah kering pada tubuh mereka. Tapi, ini? Tidak ada darah. Mungkin darah telah diminum alien sebagai jus.

    Dunia ini penuh dengan misteri, dan aku hanya berfikir kemungkinan logis untuk semua yang terjadi.

    Kira2 gmna?

    ReplyDelete
  141. aku tau aku tau! semuanya bener ituu hoho. dokter bedah psikopat yang turun dr helikopter hitam unyuunyu XD

    ReplyDelete
  142. Pemerintah menyembunyikan kasus ini yang disebabkan UFO, pemerintah dan alien bekerja sama sehingga tercipta konspirasi pemerintah-alien.

    ReplyDelete
  143. om, kok postingan di http://ahartawan.blogspot.com sama 100% kayak postingan om, gak dicantumin sumber lagi,...

    ReplyDelete
  144. request om,...

    tlg posting "MISTERI ENIGMA PROFILE" sejauh ni ntu topik misteri yang paling gelap n paling kontroversial dimari,....

    setuju gak mahasiswa2 Univ.Misteri???


    "MISTERI AKAN TETAP HANGAT BILA DISAJIKAN GELAP2"

    ReplyDelete
  145. If I see in the darkness, it's because there is light....And it is the light which guides me now....(enigma)

    MISTERI AKAN TETAP HANGAT BILA DISAJIKAN GELAP2.... (agniredlove)

    ReplyDelete
  146. cuma pengen komen aja.

    - helikopter itu berisik bgt bunyinya.

    - bawa beban berlebihan pake helikopter itu sangat beresiko tinggi, tdk aman bg penumpang.

    - kalo itu operasi rahasia, maka siapapun pimpinan operasi tsb layak dipecat. terlihat sangat amatiran jadi membahayakan operasi rahasia tsb.

    - peristiwa mutilasi tsb bisa terjadi oleh banyak sebab, banyak metode, banyak pelaku. apalagi setelah ada publikasi di media massa. bisa copycat / terinspirasi.

    - sayang jika kasus2 ini tersama-ratakan jadi 1 lingkup bahasan yg dpt memaksa munculnya 1 kesimpulan.

    - tadi baca artikel ini sembari sarapan. biasa aja tuh. hehehehe...

    ReplyDelete
  147. KiRei.

    wah. wah. sya 200 besar !
    haha traher lg

    hebat ! begitu rapi dan ahli.
    pstinya ada suatu percobaan yang sedang dilakukan

    ReplyDelete
  148. Apa mungkin bukan dilakukan oleh anjing penghisap darah(chupacabra)?
    aku baca artikelnya di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4441626

    ReplyDelete
  149. wew, serem bener...
    tapi kalo dikaitin sma ufo, agaknya gak juga deh...

    ReplyDelete
  150. mr.enigma tolong bahas tentang athmospheric beast ya!
    penasaran nih ma yg namanya athmoshperic beast

    ReplyDelete
  151. @andika

    itu lagi eksperimen,
    kan susu sapi sehat untuk manusia... mungkin sapi itu mati setelah minum susu manusia, haha..

    ReplyDelete
  152. di bumi tuh banyak setan yah ...

    ReplyDelete
  153. itu kykny sapiny mati kena penyakit kuku dan mulut deh..saya dokter hewan,dan sering belajar tentang penyakit ini..ditandai adany kekakuan mendadak pd kaki2 ternak (liat foto2 d atas kakiny kaku semua)..soal pembusukan atau daging yg hilang,bisa saja ada predator yg memakan daging mereka,dan perlu diketahui ternak yang terkena kuku dan mulut akan mengalami luka2 kecil2 pada tubuhny dan mengeluarkan cairan saliva pekat (mgkn ini yg dimaksud cairan hijau)..dan dimana2 hewan yg mati karena pembusukan tidak akan ada sisa perdarahan karena akan terjadi proses koagulasi in vivo atau di dalam tubuh..

    ReplyDelete
  154. kok bisa kaya gitu sih.....

    jgn2x bumi mau diserang sama alien

    ReplyDelete
  155. Para kaum Illuminati pelakunya,, !!!

    Gak percaya ??

    Search di Google, dengan keyword : "Illuminati Card Game", trus cari yang nama kartunya "Cattle Mutilation",,

    atau buka aja ini:
    http://situslakalaka.blogspot.com/2011/04/rencana-busuk-illuminati-terungkap-oleh.html

    ReplyDelete
  156. FBI bukan memecahkan kasus tapi menghilangkan bukti2 kasus...ini memang keahlian mereka...

    ReplyDelete
  157. Menurut saya,itu adalah hasil karya alien.sudah tidak ada alasan bagi pihak pemerintah untuk membantai dan memutilasi newan ternak secara diam diam.mengenai sekte2 dan aliran sesat,saya agak meragukan teori itu karena sudah tidak mungkin bahwa kegiatan memutilasi hewan ini tidak pernah terpergok sampai ratusan tahun.dilihat dari bangkai hewan tersebut,saya yakin bahwa ini adalah hasil karya dari makhluk yang memiliki intelijen yang tinggi seperti manusia dan alien.para tamu ekstraterrestrial kita dengan mudahnya memotong bagian bagian kulit dengan pola pola yang aneh.setelah saya teliti lebih lanjut dan melihat website lain,ada yg mengatakan bahwa organ dalam hewan ternak hilang tanpa ada bekas sayatan bedah di kulit hewan.bisakah manusia melakukan ini?saya rasa tidak. Berikut adalah teori saya,mohon maaf bila ada kata yg menyinggung dan comment ini bersifat teori saya pribadi dan belum tentu benar.

    disitu tertulis anonymous tapi kalian bisa panggil saya
    Erwin_Smith_MCPE. , sekian terimakasih.

    ReplyDelete
  158. Sekelas FBI saja bingung, apalagi polisi lokal. Mungkin berkaitan dengan supranatural

    ReplyDelete