Thursday, June 10, 2010

Kisah alien dari planet Ummo

Apakah para alien sudah ada di tengah kita? Pada tahun 1960an, disebutkan kalau mereka benar-benar ada di tengah kita dan bahkan melakukan kontak dengan sekelompok orang terpilih. Para alien ini disebut berasal dari sebuah planet yang bernama Ummo.


Walaupun kisah mengenai ummo secara umum dianggap sebagai sebuah hoax, namun tidak ada salahnya kita sedikit mereview peristiwa unik ini.

Bagaimana semuanya bermula
Kisah ini berawal pada tanggal 6 Februari 1966 di Madrid. Pada hari itu, Mr.Jordan Pena melaporkan kalau ia telah melihat sebuah objek terbang tak dikenal. Objek itu berbentuk bulat dan memiliki tiga kaki. Yang cukup aneh dari objek itu adalah adanya sebuah simbol aneh di permukaannya berupa tiga garis vertikal yang dihubungkan dengan sebuah garis horizontal.

Simbol aneh tersebut mengingatkannya dengan simbol planet Uranus yang ada pada alchemy.


Laporan Mr.Pena menimbulkan sejumlah kehebohan. Namun peristiwa ini ternyata hanya sebuah permulaan dari peristiwa misterius lainnya.

Dokumen-dokumen ummo yang misterius
Tidak lama setelah laporan Mr.Pena muncul ke permukaan, seorang penulis buku mengenai UFO dari Madrid menerima beberapa foto UFO yang deskripsinya persis seperti UFO yang dilihat oleh Mr.Pena.

Tidak sampai disitu, beberapa minggu kemudian, seorang peneliti UFO dari Spanyol lainnya, Fernando Sesma, juga menerima sejumlah dokumen yang disebut berasal dari sebuah ras luar angkasa yang berasal dari planet ummo.

Dalam tempo satu tahun, sejumlah orang berbeda yang kebanyakan berdomisili di Madrid menerima sekitar 150 dokumen lain yang terdiri dari 1.000 halaman yang juga disebut berasal dari kaum ummo.

Setiap dokumen itu memiliki lambang tiga garis vertikal yang terhubung.

Dokumen-dokumen dari kaum ummo ini masih muncul di tahun-tahun berikutnya dan diterima oleh beragam pihak. Beberapa orang bahkan menerima surat, seperti yang diterima ilmuwan Perancis, Jean Pierre Petit.

Dalam surat kepada Petit, kaum ummo menceritakan kalau mereka sebenarnya telah mendarat di bumi pada Maret 1950 di wilayah Digne Les Bains di Perancis selatan. Selain itu, mereka juga menceritakan bagaimana cara mereka menemukan planet bumi, bagaimana mereka mendarat dan jenis bahasa yang mereka gunakan.


Tidak sampai hanya di surat, kaum Ummo juga mengadakan kontak lewat telepon.

Seorang insinyur bernama Enrique Villagrassa Novoa pernah menerima telepon pada tanggal 28 November 1966 dari seseorang yang menyebut dirinya sebagai seorang ekstra terestrial.

Mereka berbicara selama dua jam mengenai topik-topik yang berhubungan dengan dunia teknik dan sepertinya sang penelepon memiliki pengetahuan yang cukup baik mengenai topik itu.

Kemudian, pada tahun 1967, sepertinya kaum ummo mencoba untuk tampil ke publik.

Pendaratan pesawat induk ummo
Pada musim semi tahun 1967, kaum ummo mengumumkan kalau mereka mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi bumi. Lalu mereka memberitahukan kalau pesawat induk mereka akan mendarat pada tanggal 1 Juni di pinggiran kota Madrid untuk menjemput kaum ummo yang ada di bumi sambil membawa beberapa manusia bumi terpilih ke planet mereka.

Sejumlah orang yang tinggal di Madrid dihubungi oleh kaum ummo lewat surat atau telepon supaya turut menyaksikan peristiwa itu.

Pada tanggal 1 Juni tahun 1967, pesawat itu disebut benar-benar mendarat dan disaksikan oleh sejumlah orang. Maka muncullah foto yang disebut sebagai foto pesawat induk dari kaum Ummo.


Foto ini dipercaya sebagian besar peneliti UFO sebagai hoax (termasuk saya). Tetapi, dokumen-dokumen lainnya yang disebut berasal dari Ummo masih menjadi subjek penelitian beberapa pihak.

Isi dokumen-dokumen Ummo
Pada masa kini, mungkin hanya sedikit ufolog yang benar-benar menganggap serius dokumen-dokumen ummo. Foto-foto yang menyertainya juga sangat mencurigakan. Namun, beberapa peneliti mengakui kalau dokumen atau surat-surat ummo cenderung lebih rumit dibanding sebuah hoax biasa.

Jika memang dokumen-dokumen itu benar-benar sebuah lelucon, maka keberadaan ribuan dokumen dengan isinya yang cukup rumit menunjukkan adanya sebuah usaha yang benar-benar hebat untuk menciptakan rekayasa tersebut.

Mungkin menarik untuk mengetahui apa yang diceritakan oleh kaum ummo di dalam surat-suratnya.

Dalam dokumen-dokumen yang tersebar di berbagai pihak, diceritakan kalau mereka mendarat di bumi tahun pada 1950 untuk meneliti kondisi bumi. Tujuan mereka adalah untuk mempelajari biosfer, atmosfer dan kebudayaan bumi. Ada 4 pria dan 2 wanita yang kemudian ditinggal di planet bumi untuk melakukan penelitian ini. Mereka menyewa rumah di dekat situ dan segera membuat ruang bawah tanah untuk dijadikan markas.

Mereka juga menjelaskan kalau mereka menemukan planet bumi secara kebetulan karena pesan radio dalam bentuk Morse (beberapa sumber menyebutnya bukan morse, melainkan sinyal radio saja) yang dikirim oleh sebuah kapal Norwegia pada 5 Februari 1934. Baru pada tahun 1948 mereka menangkap sinyal tersebut di frekuensi 413,44 megacycles yang kemudian menuntun mereka ke sebuah planet yang dikenal mereka dengan sebutan Ooyagaa (bumi).

Sinyal Morse itu ternyata membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk sampai ke planet ummo.

Para peneliti menemukan kalau keberadaan kapal Norwegia dan sinyal morse yang dikirim ternyata memang ada dan benar.

Setelah mereka menemukan planet bumi, kaum ummo mengaku kaget dengan adanya kehidupan yang memiliki kecerdasan tinggi di bumi dan memutuskan untuk menyelidikinya. Jadi mereka mengirim sebuah tim kecil untuk mulai mempelajari kondisi bumi lebih mendalam.

Selain itu, mereka juga menjelaskan mengenai sistem planet yang mereka huni, termasuk gravitasi, orbit, jumlah perputaran dan ukurannya. Menurut mereka, planet ummo berjarak 14 tahun cahaya dari planet bumi dan mengorbit bintang yang disebut wolf 424 serta memiliki kebudayaan yang lebih tua dibanding bumi dengan teknologi yang juga lebih canggih.

Walaupun tertarik dengan kehidupan di planet bumi, kaum ummo berjanji tidak akan mengganggu evolusi sosial yang sedang berproses di bumi.

Dalam 15 surat, mereka menjelaskan begitu detail mengenai kondisi planet mereka dengan banyak gambar. Bahkan mereka menceritakan hingga kehidupan sehari-hari seperti perumahan mereka, persediaan makanan, pendidikan, psikologi, perkawinan, pemerintahan hingga konsep mereka mengenai Tuhan.

Bukan itu saja, ada beberapa subjek ilmu pengetahuan yang juga dibahas di dalamnya, seperti astrofisika, kosmologi, network theory, unified field theory, biologi hingga evolusi.


Beberapa informasi sains di dalamnya dianggap para ilmuwan sebagai pseudosains, sedangkan sebagian lagi dianggap sebagai informasi yang akurat.

Siapa yang membuat dokumen ummo?
Benarkah alien telah membuat dan mengirim dokumen-dokumen ini? Saat ini ada sekitar 1.300 halaman dokumen ummo yang diketahui. Namun diperkirakan masih banyak lagi dokumen yang tersebar di berbagai individu di dunia hingga diperkirakan ada total 160.000 halaman dokumen ummo secara keseluruhan.

Kesulitan utama dalam meneliti dokumen ini adalah para penerimanya yang sering tidak membagikan informasi yang mereka dapatkan. Bahkan ada penerima dokumen ummo yang enggan mengumumkannya ke publik, mungkin karena takut ditertawakan.

Pada Juni 2003, sebuah buku mengenai ummo terbit. Namun, sekali lagi, semuanya pun masih serba misterius. Soalnya buku itu ditulis oleh seseorang yang menggunakan nama alias (pseudonim) Jean Pollion. Buku itu berjudul "Ummo, real extraterestrials" dan di dalamnya ia membuat analisis atas pemikiran-pemikiran dan bahasa kaum ummo.

Hingga sekarang, identitas sebenarnya dari Jean Pollion masih belum diketahui.

Siapakah yang membuat dokumen-dokumen ini?

Beberapa orang percaya kalau dokumen ummo adalah bagian dari teori konspirasi yang dibuat oleh badan rahasia seperti CIA atau KGB, walaupun motivasinya tidak bisa dipastikan.

Lain lagi teori seorang penulis bernama Mike Dash. Menurutnya, dokumen-dokumen ummo mungkin telah dibuat oleh sebuah kelompok sosialis untuk menerbitkan pandangan-pandangan radikal mereka yang tidak mungkin bisa dipublikasikan secara legal saat itu karena Spanyol sedang berada di bawah kekuasaan Jenderal Franco yang diktator.

Lalu, ada yang menduga kalau dokumen-dokumen ini dibuat oleh kelompok-kelompok sekte keagamaan. Namun masalahnya, di dalam dokumen tersebut tidak ditemukan adanya doktrin dari kelompok kegamaan manapun.

Karena tidak ada bukti yang konklusif mengenai asal-usul dokumen itu, banyak orang percaya kalau dokumen-dokumen ini adalah sebuah hoax yang mungkin dibuat oleh sekelompok mahasiswa atau ilmuwan dan filsuf, walaupun para penganut teori ini tidak bisa menyebut nama kelompok mahasiswa atau filsuf yang terlibat.

Sebagian penganut teori hoax lainnya percaya kalau dokumen-dokumen ini dibuat oleh Mr.Jordan Pena sendiri. Teori ini dikuatkan oleh klaim Mr.Pena bahwa dialah yang telah menciptakan kehebohan mengenai ummo dengan memberikan laporan penampakan UFO yang palsu. Namun, beberapa orang yang mengenalnya secara pribadi mengakui kalau Mr.Pena tidak memiliki background dan kapasitas intelektual untuk membuat dokumen ummo yang sedemikian rumit.

Jadi siapa yang membuatnya?

Apakah pengirim dokumen-dokumen itu para alien dari planet Ummo?

Dalam salah satu korespondensi dengan penerima dokumen, kaum Ummo menulis:

"Beberapa dari kalian terus mengatakan kalau kami harus memberikan bukti. Berulang kali pula kami mengatakannya kembali, hingga kalian bosan mendengarnya, bahwa kami tidak peduli apakah kalian mempercayai kami atau tidak. Kami bisa beroperasi dengan lebih efektif dalam kondisi tidak dikenal, dan kami tidak akan menjadi naif dengan memperkenalkan diri kami secara terbuka kepada kalian hanya untuk memuaskan keinginan kalian akan sebuah bukti."

Hmm, jika pengirim dokumen itu benar-benar alien dari planet Ummo dan semua alien memiliki pemikiran yang sama seperti mereka, kapankah umat manusia bisa mendapatkan bukti mengenai keberadaan mereka?

Baca juga: Mass Contact - kisah perjumpaan manusia dengan koloni alien.

(allexpert, hubpages, galactic-server.net)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

132 comments:

  1. Dea .
    Asyik bisa pertamax ! Its my first time . Baca dulu . .

    ReplyDelete
  2. Keduaxxx. Saya juga baca dulu.

    ReplyDelete
  3. gagal lagi pertamax..
    ckck
    *vii

    ReplyDelete
  4. Kelimaxx yez!

    Aprian sevenfoldism

    ReplyDelete
  5. ketigaxx
    bca dlu ah

    ReplyDelete
  6. gagal prtamaxxx,kq om enigma p0st jd 5hri??klamaan gw tggux,, awkawkawk

    ReplyDelete
  7. gagal prtamaxxx,kq om enigma p0st jd 5hri??klamaan gw tggux,, awkawkawk

    ReplyDelete
  8. tetap misterius yg mengenai Ufo n alien...
    keep posting bang Enigma.

    ReplyDelete
  9. lambangnya mirip salah satu partai yg ada di indonesia ya brother?

    ReplyDelete
  10. waaaa!!! gagal pertamax..
    penggemar ENIGMA bnyk banget yah !!!!
    keep posting bang enigma

    ReplyDelete
  11. DEE says :
    semoga kali ini bisa masukkk...
    tapi kalo mau dipercaya emang susah ya karena memang kita hanya bisa mengandalkan bukti otentik, selama ini kita cuma secara sekilas saja tau ttg info UFO, tapi kebenarannya masih sulit sekali...tapi apakah memang dibenarkan juga di dalam kitab2 suci agama kita ttg UFO itu? apakah ada ayat2 yg menerangkan ttg semua itu? jika mengetahui kita hidup berdampingan dengan makhluk2 terestrial atau UFO....semoga saja (jika memang benar) jgn sampai kita yg jadi korban lemah mereka....

    ReplyDelete
  12. alien emang misterius dan aneh

    ReplyDelete
  13. Klo foto foto itu hoax trz tu foto apaan bang?

    Aprian sevenfoldism

    ReplyDelete
  14. lma bgt posx... :(

    ReplyDelete
  15. Dea .
    Kak , dokumen ummo kan gak pake bahasa 'bumi' , gmna cra nerjemahin.nya ? Siapa yg nerjemahin ? kan ada gambar.nya jadi ga perlu dterjemahin , tp diatas jg ada kutipan dr slah satu dokumen itu , dari mana bisa tau arti.nya ?
    Para ummo bilang mrka dari planet di sistem bintang wolf 424 (gliese 473), sdangkan wolf 424 sendiri terbagi ada 2 bintang yaitu wolf 424 A dan wolf 424 B , dua2nya termasuk bintang kelas M , yg suhu permukaan.nya sekitar 3240 kelvin , dan sampe skg blm dtmukan adanya planet yg ngorbit di slh 1 bintang itu . .
    Cm info aja , planet diluar tata surya yang masuk zona layak huni itu gliese 581 C (wolf 562 C)

    ReplyDelete
  16. wew seru jg tentang alien gini kira" ada gk alien beneran

    ReplyDelete
  17. itu logo Partai,jangan2 ada anggota Alien UMMO di partai itu...waaaah...

    KraKen

    ReplyDelete
  18. sepertinya emang benar deh ada alien.luar angkasa tuh kan luas banget.ya ga mungkin lah cuma bumi doankz yg ada kehidupannya.pasti ada planet lain seperti bumi. :-)

    ReplyDelete
  19. @Dea: dokumennya menggunakan bahasa bumi. Dokumen berbahasa aneh diatas hanyalah penjelasan mengenai bahasa mereka.
    Soal wolf 424, nggak nyangka, kamu sampe meneliti sampe sejauh itu. hebat. terus terang, saya juga nggak ngerti lho.

    ReplyDelete
  20. Dea .
    jawab dong yg soal penerjemah bahasa ummo . .
    :D

    ReplyDelete
  21. @Aprian: kemungkinan itu adalah sebuah benda berbentuk piringan yang dipotret di dekat kamera sehingga terlihat lebih besar. Tapi, saya nggak punya bukti.

    ReplyDelete
  22. Nice posting bang enigma..Menurut sya hoax..Krn mrka nyebutkn soal evolusi..Sya ga pcya evolusi..Klw perubhn morflgi krn adaptsi sya bsa terima..Adaptsi ga merubh jnis mkhluk kan..Tp tdk tntang kera berevolusi jd manusia..
    Btw maaf OOT..Dlu sekali sya pernah mennton film dokumentr tntg rekman ufo..Dri stu jg sya knal corp circle..Ada yg tw jdul film itu..?Klw ga slh dtayngkn d an*v..Oh ya..Ad yg tw g acra "Is it real?" ad dpasarn atw ga?

    ufobeliever

    ReplyDelete
  23. Dea .
    oooohh iya iya ngerti . hehehe :))
    jadi bahasa itu (yg kayak gambar2) adlah umm semacem bahasa asli planet mrka ya ? *kalo bukan hoax*
    umm bahasa bumi nya bahasa spanyol apa inggris ka ??


    uwaw hehehe senangnyaaa dipuji ka enigma hahaha , ga sampe neliti detil bgt kok ka , sbagian infonya dea udah tau soalnya pernah bikin makalah ttg alam semesta,lgian dea komennya dr hp , hehehe .

    ReplyDelete
  24. @ dea : mkhluk asing (alien) gbs kita perkirkn bisa hdup dlngkungn sprti apa..N sbaikx ga dbndingkn dgn syrt hdup untk manusia..Bisa saja alien yg melihat lgkngn untk manusia brpendapat bhwa lgkungn itu mustahil untk mrka tinggali..Mengenai panas..Ad mkhluk slain manusia yg MGKN bsa hdup pd shu tsb..Krn mrka trbuat dri api (menurut kitab sya)

    ufobeliever

    ReplyDelete
  25. waduh....
    baru ditinggal sebentar, komen sudah lebih 20...
    lg2 gagal petromax,, :P

    accank

    ReplyDelete
  26. wah bang enig akhir nya posting baru juga (YEAH!!!!!!!)saya baca dulu ya...


    GHASSAN.S

    ReplyDelete
  27. @yang bilang Logo PKS
    masa? saya liat lebi mirip lambang Klan Senju (naruto FAns) wkwkkwkwk

    @enigma
    Salam kenal bro. saya dah ikuti sejak lama blog ini tapi baru kali ini bisa komen. biasanya pake HP ~~

    ReplyDelete
  28. kesekian kalixxx

    ReplyDelete
  29. ini kayaknya alien dari ***. Hehe kagak lah, taonnya jauh

    Itu klo hoax potonya, poto itu apaan? Kan jaman segitu blom ada potosop dan lagi yang ngartiin tuh simbol sapa?

    ReplyDelete
  30. aduh ditinggal bntar jadi telat nanya

    ReplyDelete
  31. hmm.. Speechless..
    Ga ngerti Ufo sih.. But nice article..

    Btw, napa org2 rebutan jd yg pertama yah?? Penasaran..

    ReplyDelete
  32. Dea .
    @ ufobeliever : ohohoho , iya kak :) dea ngebayanginnya alien2 yg d film2 n dr kasus2 yg pnah ada ttg alien kan mirip manusia makanya dea mikir gitu , hehehe . . makasi infonya a ka :)
    salam knal

    ReplyDelete
  33. Myheart2105 berkata...

    asyiik..asyiik..postngan baru,, n yg ini trgolong luar biasa...

    @Dea: waah, slamat yach dpet pertamax..^^

    Dea! Hebaat loch..bs m'analisis jg..Dea cr infox krg dr sejam yach?? Ato kbetulan Dea emg dah tau ttg itu?

    @Om Enig: q sukaa bggtz postng yg ini,,prtnyaanq bkalan seabreg neyh, djwb yach..

    1. Alasan mgtakan foto piring trbngx hoax??

    2. Om Enig, pa gk da gmbar diri/foto kaum ummo? Apa mreka kyk manusia jg??
    Wktu mreka mndarat d bumi tgl 1 Juni, pa gk da org2 yg ngmbil foto mreka? Pa mreka gk keluar mnunjkkan diri mreka k org2 wktu itu??

    3. Om, q trkjut jg, trnyata mreka jg prcaya pd Tuhan, q pnasaran bggtz, om apa knsep mreka ttg Tuhan??

    Itu ajah dulu Om..tlg djwb yach..

    ReplyDelete
  34. nice post....

    seperti yg diutarakan peramal buta asal Bulgaria, Vanga yg mengatakan memang ada alien yg hidup berdampingan dengan manusia...ini hanya sebuah ramalan saja..benar tidaknya kita lihat saja nanti :)

    Bung Enigma tolong di ulas tentang peramal ini...sepertinya menarik...

    makasih...

    ReplyDelete
  35. dikit melenceng dari topik,.

    Serpihan Aneh:
    disebutkan bahwa saat pesawat landing kedua kali,..mereka tertinggal sepotong serpihan mirip nikel,serpihan itu diteliti oleh Spain's National Institute of Aerospace Technology.yang ternyata adalah plastic polyvinyl fluoride buatan DuPont,yang memang saat itu hanya digunakan kalangan Militer.saya ragu UMMO ini benar.atau justeru ada koneksi antara Alien dengan DuPont.lalu


    Sekuel Film Predator:

    "UMMO and the Extraterrestrial Papers."


    Ya,memang benar benar mirip Film Predator,Disini Mr.x(Alien Planet UMMO)yang mengatakan bahwa jutaan tahun dulu mereka menemukan kehidupan primitif di bumi,lalu mengambil dan memodifikasi DNA mahluk primitif menjadi mahluk cerdas yang bisa bertahan dengan kehidupan bumi yaitu manusia.Jadi mereka mengakui bahwa mereka adalah Creator Super yang membenihkan manusia di bumi,dan mereka senang melihat hasil pembenihan mereka berhasil dengan adanya manusia dibumi.

    saya baca ini tahun lalu kayaknya di Ufodigest.com

    KraKen

    ReplyDelete
  36. Dea:

    di buku "UMMO and the Extraterrestrial Papers."
    ada 403 kata kamus untuk terjemahan bahasa mereke ke bahasa inggeris

    KraKen

    ReplyDelete
  37. maaf klo info yang aku terima sih
    katanya nabi musa pernah mengelilingi alam semesta dan menemukan 70 kehidupan didalam nya.
    termasuk mahluk dengan beberapa keriteria didalam nya. Sumber nya aku dapat dari kitab tafsir jauhar tantowiy.
    makasih..

    ReplyDelete
  38. Keanehan pada foto pesawat diatas:

    foto pesawat ufo pertama dan kedua adalah dari satu negatif film yang sama saya rasa...coba perhatikan ..yang di bawah dicetak terbalik(mungkin),saya lihat detail dari kiri ke kanan foto pertama sangat mirip detail dengan detaol dari kanan ke kiri foto kedua,..

    just maybe CMIIW

    KraKen

    ReplyDelete
  39. kok ilang komenq?

    Jd inget monster loch ness. Fotonya asli, cm monsterny yg palsu (di pilm lho).
    Jaman jadul kan mmg blm ada potosop, tul ga bang?

    Emm.. Ga berminat nulis artikel monster loch ness bang? Beneran kagak sih? Aq pingin tau bgm ulasan bang E..

    @kraken
    Bukannya dah jelas manusia pertama di ciptakan Allah dr tanah liat, nabi adam. Jd ga mgkn lah kt2 ini hasil pembenihan spt yg km bilang

    ReplyDelete
  40. @ kraken
    horee.. Kalo yg ini aq setuju ma km, iya sptny dibalik nyetaknya

    ReplyDelete
  41. ops ketemuuuu,..ini Review Buku tersebut,...masih ada 4buah klw mau beli..xixixi US$29.95

    http://www.ufodigest.com/news/0809/ummo2.php

    Maaf gan,..bukan spam.
    KraKen -__- 7

    ReplyDelete
  42. Dea .
    Kak MyHeart2105 : iyaa makasih ya kak ! Dea pas liat blog ka enigma trnyta ad postingan baru n ga taunya masih ga ada komen , langsung aja ngetik secepetnya bwt pertamax n ternyta brhsil !haha walau pake hp . Hehehe
    Waa seneng bgt , ,

    hehe , sbagian besar uda tau soal.nya suka astronomi , tp dea baru tau kalo wolf 424 itu 2 bintang taunya dr aplikasi celestia , hehehe . . ^_^

    @Kak Kraken : wow keren bgt ! Kka tw drmna ? Umm maksudnya blh minta link ttg info itu ga ? Hehe

    ReplyDelete
  43. To Adhe; maaf,.saya tidak bilang saya percaya,..saya hanya bilang saya pernah baca .itu saja..kalau anda tanya apakah saya percaya??uhuk uhuk..tentu saja tidak :-)

    thx for agree untk foto cetak terbaliknya,...berarti mata saya gak error..xixixixi

    KraKen

    ReplyDelete
  44. @myheart2105:

    1. bagi saya piring terbang tersebut terlihat bukan seperti objek terbang. melainkan seperti sebuah force perspective. Tapi, saya nggak punya bukti lho.

    2. Saya belum mengeceknya lebih lanjut. Tapi, dari beberapa sumber yang saya ambil, sepertinya tidak ada.

    3. Soal konsep ketuhanannya, saya juga tidak mendapat informasi soal itu.

    ReplyDelete
  45. @adhe: lochness sudah pernah saya bahas. cari saja menggunakan kotak search di sebelah kanan atas blog.

    ReplyDelete
  46. Dea:thx

    jangan lupa klik previous...itu link ke 2nd page

    KraKen

    ReplyDelete
  47. Myheart2105 berkata...

    @Dea: Dea ikut olimpiade astronomi? Good job Dea..
    Oya Dea prcaya kalo cerita ini beneran?
    Dea prcya adax ALIEN yg lbh maju peradabnx ato intelejensix drpd manusia??

    Oya Dea,, apa emg bner jarak planet emmo di bntg wolf 424 jarakx 14 thn cahaya? (14 thn chya, krn gel radio jg elektromagnetik kalo gk slh khan sm kyk kbepatan cahaya,,hehe..pljrn kls 1 SMA..)

    ReplyDelete
  48. Dea .
    @kak Kraken : oh iya thx ya ka . .
    :D

    ReplyDelete
  49. Dea .
    @kak MyHeart2105 : waduh semoga dea bsa ikut olimpiade ! Haha , tp ampe skg mah blm . .
    Kalo crita ini kurang percaya . .
    Tp kalo ada.nya alien umm ga tau jg sih kalo bilang iya takutnya nentang agama , tp kalo engga ya percaya , jadi ga tau deh , hehe . .
    Kka sndri gmna ?

    Setau dea , sampe skg ga ada planet yg ngorbit di wolf 424 A ato B . Kalo 14 tahun cahaya itu jarak wolf 424 ke matahari . .
    :) waduh kalo plajaran kls 1 sma dea ga tau euy , baru mw msk , hehehe :D

    ReplyDelete
  50. Ooo.. Udah aq baca lochnessnya.. Sip.. Sip..
    Maklum baru semingguan gabung, n belum semua artikel tereksplorasi.. Hehe..

    ReplyDelete
  51. Bahasa UMMO

    "OA DO DO IA KAAWAEA UMMO UMMO"
    artinya:
    we have made this trip in order to study your culture. we come from UMMO and do not intend to do you any harm, rest assured.

    lalu
    "DO UMMO UMMO DO DO UMMO"
    artinya:
    we come from UMMO. we need food urgently

    jiaaah..mereka laper,..andai mereka landing di mars,...gk dpt makanan enak donk....

    http://tinyurl.com/243wtvv

    just kidding,KraKen

    ReplyDelete
  52. maaf kalau menurut saya alien ato mahluk luar angkasa itu gak bertentangan dengan agama. biarpun mahluk tersebut jauh melebihi kecerdasan kita. karena hanya kita dan jin yang di ciptakan untuk beribadah, jadi biarpun alien atau mahluk apapun itu lebih cerdas daripada kita hukum nya sama aja dengan binatang, dan juga maaf saya kira akal tu bukanlah "tingkat kecerdasan mahluk hidup".

    Aip

    ReplyDelete
  53. waahhh, simbolnya kyknya kenal dech...
    wkkwkwkwkwkk L/C alien selanglang...
    blog ini menghibur jg, Tq bro Enigma
    ^___^

    ReplyDelete
  54. "jika pengirim dokumen itu benar-benar alien dari planet Ummo dan semua alien memiliki pemikiran yang sama seperti mereka, kapankah umat manusia bisa mendapatkan bukti mengenai keberadaan mereka?" ini yang w suka ..... hahahhahahahahahah iya juga ya .. wah kapan ya w ketemu sama alien .. hihi

    ReplyDelete
  55. mas bro.. minta ijinn..
    artikel ini, saya post ke kaskus..
    thanks,,
    saya salah satu penggemar blog Anda gan..

    -salam-
    :)

    ReplyDelete
  56. ngeliat dari deskripsi tentang teknologi UMMO yang tua tapi canggih kok ngingetin kita sama Predator ya?

    ReplyDelete
  57. Nice story bang enigma.....

    Klo menurut saya, sebenernya kita di alam semesta ini tidak sendirian....
    Bumi hanya 1/10 dari jagat raya ini, dan saya percaya nan jauh disana pastilah ada kehidupan juga layaknya di bumi......
    Ada sumber air, ada matahari, ada kehidupan lain dengan sebutan yang berbeda dari apa yang kita sering sebut di bumi....

    Keep posting dan Terima kasih.....

    ReplyDelete
  58. Moh. Aris Taufik said...

    kenapa ya, UFO dan Alien itu kebanyakan muncul di masa lalu.. tapi saat dunia menjadi serba canggih seperti sekarang, para Alien seperti menghilang.

    ReplyDelete
  59. bang Enigma keep posting ya...saya nungguin tiap hari nich.

    ReplyDelete
  60. Moh. Aris Taufik said...

    yang paling aneh adalah bagaimana bisa sandi morse sebuah radio bisa sampai ke tempat yang jaraknya 14 tahun cahaya, sinyal radio dari Malang ke Surabaya saja gak nyampek.
    bayangkan jika sinyal radio itu bisa mencapai jarak 14 tahun cahaya, lalu dari tahun 1950 sampai sekarang berapa banyak sinyal radio yang di pancarkan. Kalau memang Alien dari planet Ummo itu ada, pasti sekarang sudah banyak muncul Alien-alien seperti itu.. tapi kenyataannya sama sekali tidak ada berita mengenai Alien planet Ummo. Kalau tidak dari bung enigma pasti saya tidak tahu tentang berita ini.

    Jadi menurutku ini adalah sebuah Hoax.

    ReplyDelete
  61. Land Lord lawie said,

    bung enigma, saya jadi ingat si dolores barrios, apa dia juga dari planet ummo??

    bung, menjelang piala dunia 2010, post kan misteri yg berhubungan dengan olahraga dunks ... sepakbola khususnya ...

    thanks bro ...

    ReplyDelete
  62. Terimakasih permintaan saya sudah dikabulkan mas!

    ReplyDelete
  63. bener juga ya bro klo smwa alien pemikiranya kya gitu dan manusia juga cuec-cuec aja sampai kapanpun manusia hanya akan tetap memiliki pandangan yang sempit tentang alam semesta ini...
    DANIEL

    ReplyDelete
  64. manusia maunya apa sih? mau bukti ada alien dah dikasih, dah dikasih, masih juga gak percaya! udah ada yang katanya diculik dan ngeliat alien,

    harusnya seluruh dunia ajah yang diculik supaya mereka tau apa itu alien

    ni pendapat aku: buat apa alam semesta guedeeeeeeeeenya minta ampun tapi yang ada makhluknya cuma bumi doang?

    by: shinta

    ReplyDelete
  65. Dea .
    Dea setuju bgt ma kak Aris . .
    Pemerintah Amerika(kalo gak salah) udah sering ngirim pesan2 ke luar angkasa dlm usaha nyari khidupan diluar bumi , tapi apa sampe skg ga ada balesannya ? Atau sebenernya ada tapi dirahasiakan ?

    Ka Aip : thx info.nya kak . . :)

    ReplyDelete
  66. Supaya manusia percaya, harusnya alien datang scr resmi ke bumi, menampakkan wujud aslinya, dan berkomunikasi scr terbuka dgn org bumi, pake siaran lgsg kalo perlu, baru deh percaya, kalo gak bgtu, ya wajar2 aja kan, kalo bnyak yg meragukan??

    ReplyDelete
  67. Kayak simbol partai yach??

    ReplyDelete
  68. Mengenai radio, mungkin ada kaitannya dengan ini

    http://uni-object.blogspot.com/2010/05/black-knight-mistery.html#more

    ReplyDelete
  69. bung enigma sy ada prtanyaan yg sngt mengganggu pikiran sy beberapa juta thn blkngan ini.
    Sebenarnya apa hubungannya mesir kuno dgn pemujaan setan? dgn semua kemajuan mereka benarkah itu ada hubungan dgn setan2?
    Mungkin bung enigma kurang setuju membahas ini, tp sy sudah desperate skali untuk mencari jawaban logis namun yg sy dpt dr blog lain hanya pseudosains! cuma enigma yg bs membantu sy kali ini.
    Plng g rekomendasikan saya suatu tulisan di blog lain yg mnurut anda jwbn trbaik. 1000x thanks

    ReplyDelete
  70. wuih lama bener baru posting... percaya adanya alien ga menentang agama kok...hanya saja dijelaskan oleh agama dengan konsep yang berbeda bukan dengan konsep ilmuwan, cmiwwww....


    Joer Dean Pillar

    ReplyDelete
  71. Shinta:

    memang benar,...sangat aneh melihat kenyataan Alam Semesta yang luas hanya di Huni Mahluk Cerdas Manusia,dan memang TIDAK MUNGKIN Tuhan YME hanya bisa menciptakan Manusia saja,Dia pasti mampu meciptakan mahluk pintar yang lain,....mana lebih dulu diciptakan terserah deh.

    "Lihatlah apa yang ada dilangit dan dibumi,jika kalian orang orang yang berfikir"

    ini tantangan kepada Manusia CiptaanNya untuk menemukan sesuatu YANG BERBEDA yang tidak diketahui manusia.tapi tidak dengan Misteri UMMO ini,..Saya pribadi berpendapat:Alien itu ada jika-Kita berhasil landing dan menemukan Planet yang memiliki kehidupan disana,simpel bukan?

    jika kita HARUS menunggu dan mengakui kisah2 Alien dengan awalan "dikatakan/awalnya kisah ini..bla bla.."..sama aja dengan membuang surat dalam botol ke lautan luas,dan berharap surat itu kembali dengan balasan.."haii..kasi no hp mu sobat...aku mau nelpon!!"lalu kita mengirim surat botol lagi yang isinya."loh..kamu dimana?no hp ku 0888xxxxx,telpon ya??"wah ternyata benar disana ada mahluk lain.

    KraKen

    ReplyDelete
  72. alien tuh gk ada.....
    mungkin saja itu bangsa jin yg punya teknologi yg lebih maju dari bangsa manusia...

    JôE[^_^]

    ReplyDelete
  73. anonymous:
    Para Dewa Mesir dan Pemujaan Setan??
    coba liat disini:

    http://tinyurl.com/2w8kdxp

    Jika bukan, klik Home: liat topic

    Kraken

    ReplyDelete
  74. nandar:

    Mr.Pena (Pena-mpakan, wkwkkwkw).

    menarik juga.. nice posting ^^

    ReplyDelete
  75. mungkin itu semua bisa menyadarkan kita bahwa ada peradaban lain yang lebih tinggi dari kita dan kita tidak patut untuk menyombongkan diri sebagai yang sempurna................
    (sok keren)

    ReplyDelete
  76. Hi enigma,,,g baru tau nih ada blog seperti ini,,,

    gini nih,,,,tolong muatin donk tentang Halo Matahari,,,

    kan sering terjadi nih,,,

    baru kali ini aku liat,,, keren banget,,,

    banyak yang bilang itu ufo, gerhana, dll,,,

    tapi nurut aku sepertinya bukan deh,,,

    ReplyDelete
  77. coba aku lair di madrid taun segituu hoaaa, aku pngen liat ufooo hooks ToT

    ReplyDelete
  78. quetion....
    tentang segitiga bermuda kak...??

    ReplyDelete
  79. yang ini:
    Anonymous said...
    nandar:
    Mr.Pena (Pena-mpakan, wkwkkwkw).

    dan yang ini:
    jika kita HARUS menunggu dan mengakui kisah2 Alien dengan awalan "dikatakan/awalnya kisah ini..bla bla.."..sama aja dengan membuang surat dalam botol ke lautan luas,dan berharap surat itu kembali dengan balasan.."haii..kasi no hp mu sobat...aku mau nelpon!!"lalu kita mengirim surat botol lagi yang isinya."loh..kamu dimana?no hp ku 0888xxxxx,telpon ya??"wah ternyata benar disana ada mahluk lain.

    berhasil membuat saya ngakak guling2.. XDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD

    ehm, sebenarnya saya enggan berkomentar, tp ternyata pikiran dan hati saya lebih cerewet kl soal hal yg saya anggap janggal.. hehehehe..
    sangat banyak pertanyaan yg ada di benak saya, dan salah satu pertanyaan besar saya adalah: bangsa ummo berkomunikasi dengan manusia bumi dengan menggunakan bahasa apa?

    mohon dijawab ya, siapa saja..
    ^^v

    ReplyDelete
  80. @feb, informasi halo matahari bisa km lihat di wikipedia: http://ms.wikipedia.org/wiki/Fenomena_halo

    sama sekali bukan ufo, bukan gerhana dan bukan suatu misteri.. hanya merupakan fenomena optik akibat pembiasan kristal2 es pada ketinggian dan suhu tertentu.. CMIIW

    ReplyDelete
  81. Mr.Pena;

    thx buat guling2 sambil ngakak,..saya aja sempet nyengir wktu nulisnya :-D(gigi kering cuy)

    Bahasa yang mereka pakai buat komunikasi??coba cek link sumber tulisan diatas atw kesini:
    http://tinyurl.com/243wtvv

    Baca ampe habis,saya tidak menjanjikan ya soale saya juga manusia alias bukan Alien..

    KraKen

    ReplyDelete
  82. Myheart2105 berkata...

    Om Enig, q mau nanya lg..

    1. Gmana carax surat ktax dr kaum ummo itu dtrima olh org2?
    Pke pos?

    2. Drmana mreka tau nama teori yg diajukan ma einstein, unified field theory...kalo bner mreka brhsl mnemukan hub. gravitasi n elektromgnetisme (hehe..consult wikipedia ^^),,tntu mreka mnyebutx pke istlah lain dunks...
    Kalo ngebayangin,,pd thn itu mreka brhsl msuk k dlm jaringan intrnet ato kmputer d lab science/pmerintah..n membaca teorix einstein itu, kykx gak mgkn dech..soalx internet ato jaringan kmputer thn tu kykx blm ada.. dr wikipedia katax knsep jaringan kmputer n intrnet br dirintis pd 'late 1960's'..n br brkmbg pd thn 1970..

    N kykx jg gk mgkn kalo alienx mncuri buku2 fisika dr perpustakaan..xixixi^^

    ReplyDelete
  83. ditunggu komne dari mbah ware, van sharyu, Lica LAwliet, Delaa Belee, dan terutama chris...

    ReplyDelete
  84. Big Fans said...

    Hmmm...Menarik...
    Di artikel tertulis bangsa ummo mndapat sinyal radio yang dikirim tahun 1934, dan sampe ke tempatnya tahun 1948... Dan dijelaskan Juga dia MENDARAT di Bumi Tahun 1950...waw...jarak planetnya sekitar 14 tahun cahaya... Berarti pesawatnya mampu terbang 7x kecepatan cahaya...

    Apakah Di salah satu dokumen di jelaskan tentang teknologi pesawatnya yang mampu terbang 7x kecepatan cahaya bahkan lebih Brother Enigma???

    Trus saya mau nanya, Duluan mana ditemukan Bintang Wolf 464 oleh ilmuwan bumi, atau pernyataan bangsa Ummo yang planetnya mengorbit bintang itu bro??

    ReplyDelete
  85. lambangnya itu lhoo brother enigma...
    kyk lambang salah satu partai di negara kita.
    jgn2 pengurus ntu partai.. sebenernya makhluk planet umno.... :D

    ReplyDelete
  86. Wah...memang brother enigma ini benar2 hebat..postingannya selalu bikin ane terkagum2...salut...:)

    Kalo menurut ane, soal foto yang diposting memang kemungkinan HOAX, tapi ada beberapa pertanyaan yang membuat ane agak berfikir.

    1. bahasa manusia apa yang digunakan ketika dokumen disebar??
    2. oya, ketika telepon2an, memang bahasa yang digunakan si alien apaan sih?klo ngek-ngok ngek ngok gitu kan pasti kaga ngerti yang diteleponnya juga, berarti bahasa yang digunakan bahasa manusia dong.
    3.klo mengenai dokumen yang disebar, ilmu pengetahuan yang terkait di dalam dokumen2 tersebut memang seberapa dalam kalo dibandingkan dengan konteks ilmu pengetahuan sekarang?yang katanya ada ilmu pengetahuan yang termasuk pseudoscience, memang ilmunya ato informasinya apa sih?
    4. Dokumennya memang disebarkan lewat apa? pos ato main taruh aja dirumah orang yang nerima ato gimana?kalo lewat pos kan bisa di trace tuh yang ngirimnya...

    -Wiandi Fazzar-

    ReplyDelete
  87. ckckckck,..sayang sekali kalian sepertinya tidak melihat sumber tulisan dengan teliti,...bebrapa link dari galatic-server cukup memberi banyak informasi yang mengarah ke berbagai penjelasan tentang Ummites ini...apakah tahun itu Pakar Astronomi kita tau ttg ini?YA TAHU,..berikut kutipannya

    SUN IUMMA
    Mass 1.991x1033g 1.48 1033g
    Temperature 5,7850Ke1vin 4 ,580.30Kelvir
    Magnitude 4.73 7.4
    Spectrum G.2 K

    According to the visitors from UMMO, their star IUMMA MIGHT BE THE ONE NOW REGISTERED by terrestrial scientists as WOLF 424 in the Constellation of VIRGO. Its characteristics are:

    Right ascension 12 hours, 31 minutes, 14 seconds

    Declination +9degr. 18' 7''
    Absolute visual magnitude 14.3
    Apparent visual magnitude: Between 12 and 13
    Spectrum type M

    Perhatikan Kalimat dengan Huruf Kapital.

    ReplyDelete
  88. R:

    ~ kita mungkin bisa liat itu hoax ato bkan dari jenis kertas-kertas pada dokumen tsb. ..mungkin..bila kertas itu tebuat dari bahan yg tersedia dbumi kemungkinan itu HOAX..ya..maybe.

    ReplyDelete
  89. Suratnya kira2 terbuat dari apa ya?
    kertas?
    atau yang lainya?

    ReplyDelete
  90. Dea .
    Oh iya , buat kka2 yg mw tau ttg wolf 424 , ini link.nyaa
    www.chview.nova.org/solcom/stars/wolf424.htm

    ReplyDelete
  91. mas enigma ada yang sangat penting nih tolong di konfirmasi langsung ketika dibaca boleh

    -dear mas enigma-
    mas saya sangat ingin untuk membukukan blog milik mas enigma ini sebenarnya bukan buku untuk dijual, cuman untuk saya dna teman saya nah kalau anda berkenan(mengijinkan) tolong hubungi saya di

    085693157914 -emiro-

    ReplyDelete
  92. Mas bahas tentang insiden roswell dong ?? Ku pengen tahu ,

    ReplyDelete
  93. Xavier Miles CooperJune 12, 2010 at 5:28 PM

    hmm cerita cukup menarik Enigma..
    oiya saya boleh request ga ttg cerita si bob lazar yg kerja di S-4 (Sector Four) itu (emm S-4 jg bisa dibahas tu :D hehehehe). sepertinya cerita2 dia cukup menarik Enigma

    ReplyDelete
  94. @anonymous yg nungguin komen dr saya : pas bc komen itu, hatiku terasa bahagia loh! Hehe -n,n-
    ternyata ada yg nungguin kehadiran saya... Akho jd terharo... Ihiks.. Sniff, sniff *nangis meraung-raung* TT0TTv

    ReplyDelete
  95. Iya lica, trnyt qt dnantikan jg, pdhl ak kl komen ga prnh penting sm skali *sangat sangat sangat terharu* hehehe

    ReplyDelete
  96. dari tahun ke tahun...
    kenapa foto UFO yang tertangkap kamera selalu berobyek piring ya?

    ReplyDelete
  97. @sis dee : setuju! Apa krn ga pnting jd ditungguin ya? Soalnya refreshing yg lain komen pada jago2 analisis. (jd kaya selingan gt) ya gpplah, sy tetep bahagia. Hiks... T0T

    ReplyDelete
  98. hehehehe, nice post.. kapan mau post ttg urban legend yang laen?? btw, tuh emang alien maksudnya UMMO, sering dibicarakan ma temen" gw.

    ReplyDelete
  99. saya ga percaya ada makhluk yg lebih cerdas dan memiliki peradaban lebih tinggi dari manusia dan adanya evolusi makhluk hidup. jadi menurut saya itu semua hanya hoax.

    ReplyDelete
  100. Nama planetnya sperti nama salah satu partai di malaysia aja....jgn2 anggota prtainya dr sono lg he2x...(just kidding)
    Bro en request donk ttg psawat Voyager 2 milik NASA yg ktanya prnah dbajak alien....yg anehnya prnah mngirim pesan yg bahasanya tdk pernah dimengerti smpai skrg? tlg dibahas yah....

    ReplyDelete
  101. saudara engima, sdh pernah membahas project serpo?
    ini juga menarik

    cerita tentang pertukaran staf antara bumi dan serpo

    ReplyDelete
  102. saya denis

    http://ruanghati.com/2010/06/13/foto-lengkap-dan-penjelasan-munculnya-lubang-raksasa-dimana-mana/

    tolong di bahas om
    thx

    ReplyDelete
  103. entahlah,,,
    sekali lagi misteri yg d'buat oleh 'Sang Waktu' kembali mengukirkan misteri yg sulit di pecahkan,,?

    but, the truth is out here,,,!!

    *ngikutin kata2 bung enigma*

    ReplyDelete
  104. kemungkinan bahwa hoax sangat banyak karna orang2 jaman sekarang letterlag dengan UFO itu piring terbang padahal UFO (Undetifiende Flyng Objects) bukan piring terbang susah deh

    ReplyDelete
  105. Lyvia96:
    Wow,hebat bgt nh bang enigma.sry,blh gabung kn?q br tw kl ad blog misteri ni dr tmn q.q pny pmikiran nh:
    dlm kitab al quran dsbutkn kl mkhluk trmulia itu kn manusia,q jd agak rgu n g prcy sm yg nma'y alien.aplg yg mmliki prdban yg lbh maju drpd d bumi.tp q jg suka hal brbau misteri.jd gmn yah??ok dh,slam knal bt smua'y.lyvia96

    ReplyDelete
  106. @lyvia96, hehe, manusia memang mahkluk paling mulia, tp bukan berarti paling cerdas lho..
    lagipula, di dalam Al Qur'an juga disebutkan tentang adanya keberadaan mahkluk planet lain di jagat raya ini..
    CMIIW

    dan soal ummo di atas ini, saya tidak bisa yakin kl mereka nyata..

    ReplyDelete
  107. Tokrem :

    aku setuju sama Tokrem,..bagus juga jika juragan Enigma bahas tentang Voyager 2 yang terus mengirimkan kode2 misterius ke bumi beberapa waktu lalu meskipun pihak NASA mengklaim telah memperbaiki kesalahan system disatelite itu,cek link ini

    http://tinyurl.com/2umhu65

    Para UFO Believer pasti punya pandangan lain tentang kode2 misterius yg dikirim Voyager 2,cocok dengan judul blog "selalu ada sisi lain"

    Bagaimana juragan?

    KraKen

    ReplyDelete
  108. Ijin menanggapi Tokrem juragan:

    Tokrem said...

    Nama planetnya sperti nama salah satu partai di malaysia aja....jgn2 anggota prtainya dr sono lg he2x...(just kidding)
    Bro en request donk ttg psawat Voyager 2 milik NASA yg ktanya prnah dbajak alien....yg anehnya prnah mngirim pesan yg bahasanya tdk pernah dimengerti smpai skrg? tlg dibahas yah....

    UMMO vs UMNO: Beda donk,..xixixixi

    Sinyal Misteius dari Voyager 2 udah Clear,cek disini:

    http://tinyurl.com/2umhu65

    But I think some UFO's and Aliens believer had some different view ,..maybe they have a unique explanation and Mr.E also can put an analyze too on this blog

    bad english of me,KraKen

    ReplyDelete
  109. Zetta's Opinion
    "It's an extraordinary event"
    Apa ada bukti otentik akan sekumpulan dokumen dri bgs UMMO?
    Klo mang ditulis dlm bhsa kta ntu alien dah punya translator multilanguage
    Bravo bang Enigma!

    ReplyDelete
  110. sampai sekarang lum terbukti alias keliatan dengan kasak mata bahwa alien itu ada..(thinking)

    ReplyDelete
  111. alien hanya sebuah cerita yang dibuat2..kalo ada coba buktikan..

    ReplyDelete
  112. itu UFO ??
    bagi saya Terlihat seperti kue sus ..

    -Terima kasih-

    ReplyDelete
  113. kasus2 Ufo itu cuman isu yang dibuat2 oleh orang2 yang berkaitan dengan pendirian sebuah negara kesatuan yang nanti akan dinamai " The New World Order " cari saja digoogle banyak kok penjelasan mengenainya..

    ReplyDelete
  114. wah,, pendekatan yang rasional mungkin sangat membantu mengenai masalah UFO

    ReplyDelete
  115. I belive in Aliens, no matter if people laugh at me.

    ReplyDelete
  116. Kira2 alien ummo tipe pendamai atw petarung ya spt alien d ben 10 atw predators ya? Ak ykin alien t mang ada(tp bkan percaya krn t musrik) krna gk mungkin tuhan menciptakan bnyak planet dan galaksi tp yg ada kehidupan cma bumi doang!

    ReplyDelete
  117. gak ada yang comment lagi?



    fritz

    ReplyDelete
  118. kalau kita ga percaya, berarti teori atau penyelidikan ini harus berhenti. Tapi kalau masih percaya, ya ayo kita teliti :D

    ReplyDelete
  119. Mirip lambang PKS hehehehe

    ReplyDelete
  120. jadi apa ada alien itu sebenarnya.?
    saya masih belum mempercayainya tanpa beberapa bukti fisik maupun teori yg kuat.

    ReplyDelete
  121. Jujur saja .. saya menganut kepercayaan akan adanya Aliens. Saya yakin tidak mungkin di jagat raya ini kita hidup sendirian. Tapi masalahnya mereka yang bilang kalo ET itu ada tidak punya bukti2 kuat mengenai keberadaan mereka. Sebaliknya mereka yang tidak percaya juga tidak punya bukti, Jadi ini adalah ABSOLUT masalah kepercayaan. Tapi saya yakin bahwa dokumen tersebut benar. Kita selalu punya pandangan kalo ET itu (kalau ada) jauh lebih maju dari kita, punya persenjataan maha dahsyat dan siap memangsa bumi, itu pengaruh dari film2 dan stereotip banyak orang, tapi saya percaya mereka banyak yang tidak seperti itu, UMMO termasuk bangsa yang pemalu yang tidak ingin diekspos ^^

    ReplyDelete
  122. Jika makhluk ummo memberikan dokumen beserta foto berwarna planet mereka, atau dokumen tersebut disajikan secara 'modern' semacam majalah full colour nasional geograpic, mungkin rasa kagum para peneliti akan secuil kecanggihan media informasi bisa menutupi perasaan 'malu-malu' mereka untuk membeberkannya ke publik...

    ReplyDelete
  123. ini suara mahluk ummo :)
    http://www.youtube.com/watch?v=XUlNAWA-MuM

    lutuna66

    ReplyDelete
  124. Celestial said

    teka teki ini semakin lama semakin jelas. Tapi semakin lama semakin membuatku gila.

    Mungkin mang ada hubungannya ... Txs bang o=)

    ReplyDelete
  125. bagus banget tulisanya,meski yang komen gak terlalu merhatiin dan cuma peduli dengan pertamax gak jelas itu, menurut saya pemikiran alien itu benar adanya karna orang bumi yang selalu butuh bukti untuk membuktikan kebenaran sesuatu, alien akan hadir saat manusia lebih luas dalam pemikiran dan siap menerima mereka

    ReplyDelete
  126. My name's ptaa ("q':;-'i.,?@zxk)+=lk,*ytr-lo=itr)("s"w1jgf my home's in venus i'm listern in human satelite

    ReplyDelete