Monday, August 23, 2010

Aliens abduction - kasus penculikan oleh alien yang misterius

Pada malam hari tanggal 19 September 1961, Barney dan Betty Hill sedang mengendarai mobil mereka dari Quebec menuju Portsmouth. Saat itu jalanan cukup sepi dan hanya ada beberapa mobil lain di sana. Ketika mereka sampai di Groveton, New Hampshire, tiba-tiba mereka melihat sebuah cahaya terang melayang di langit. Lalu, keduanya menjadi tidak sadarkan diri.


Penculikan Barney dan Betty Hill
Tidak berapa lama kemudian, mereka menemukan diri mereka sedang berada di mobilnya. Pasangan suami istri ini tidak bisa mengingat peristiwa yang baru saja terjadi.

Beberapa hari kemudian, Betty mengalami serangkaian mimpi buruk yang kemudian membangkitkan kembali ingatan mengenai peristiwa yang terjadi pada malam tanggal 19 September 1961.

Sekarang, Betty percaya kalau ia dan suaminya sesungguhnya telah diculik oleh alien.

Setelah berkonsultasi dengan psikiater, keduanya sepakat menjalani sesi hipnotis untuk membangkitkan memori lain yang mungkin masih terkubur mengenai peristiwa itu. Dari sesi hipnotis tersebut, terungkap detail-detail mengerikan dari kejadian misterius di malam itu.

Kemungkinan Aliens Abduction di masa Lampau
Kisah pasangan Hill kemudian menarik perhatian luas sehingga media-media nasional mulai memberitakannya. Lalu, sebuah film mengenai pengalaman merekapun juga turut dibuat. Pada tahun 1990an, fenomena aliens abduction menjadi semakin populer ketika film seri The X-Files mengangkat dan menjadikan fenomena ini sebagai bagian yang penting di dalam alur ceritanya.

Peristiwa Barney dan Betty Hill menandai euforia aliens abduction di Amerika yang menyebabkan beberapa peneliti yang lebih logis mencoba untuk menyelidiki fenomena ini lebih dalam.

Walaupun peristiwa penculikan Barney dan Betty Hill adalah yang paling terkenal, namun beberapa penulis percaya kalau fenomena ini sesungguhnya telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya.

Peneliti UFO bernama Jerome Clark menjuluki peristiwa aliens abduction sebelum Hill dengan sebutan Paleo Abductions.

Salah satu contoh kasus ini adalah yang tercatat di harian Daily Mail tahun 1897 dimana seorang kolonel bernama H.G. Shaw mengklaim kalau ia dan seorang temannya dianiaya oleh tiga makhluk humanoid berbadan tinggi yang berbulu halus. Ketiga makhluk itu mencoba menculik Shaw dan temannya yang kemudian gagal karena sang kolonel melawan.

Tahun 1954, seorang anonim menulis di harian Paris Match dan menceritakan peristiwa yang menimpanya pada tahun 1921 ketika ia masih kecil. Ia mengklaim kalau dua orang pria tinggi dengan helm dan pakaian seperti "pakaian selam" menculiknya dan membawanya menuju sebuah tank berbentuk aneh sebelum kemudian dilepas kembali.

Lalu, seorang petani Brazil bernama Antonio Villas Boas juga mengaku diculik oleh para alien pada tahun 1957.

Di kemudian hari, kasus Boas dan Hill akan menjadi dua kasus aliens abduction yang paling terkenal dan paling banyak dibicarakan.

Apa yang terjadi pada mereka yang diculik?
Setelah pasangan Hill menjalani sesi hipnotis, mereka bisa mengingat beberapa detail yang kemudian dianggap sebagai ciri khas dalam aliens abductions.

Menurut mereka, alien-alien yang menculik mereka memiliki tinggi sekitar 1,5 meter dan menggunakan seragam yang sama. Yang luar biasa aneh adalah bentuk kepala mereka yang sangat besar. Deskripsi Pasangan Hill mengenai alien kemudian turut mempopulerkan istilah "Grey", sejenis alien yang bentuknya seperti alien di film ET.

Mereka berdua juga dibimbing masuk ke dalam sebuah pesawat metalik berbentuk piringan.

Di dalam pesawat tersebut alien-alien itu mulai memeriksa sekujur tubuh pasangan Hill, memotong sebagian rambut Betty dan mengupas sedikit kulit arinya untuk disimpan di sebuah gelas. Alien itu kemudian menanggalkan pakaian Betty, lalu mengatakan kalau ia hendak memeriksa sistem syarafnya. Setelah itu ia menusukkan sebatang jarum ke pusar Betty yang menyebabkannya merasakan kesakitan yang amat sangat. Selain melakukan prosedur medis terhadap Betty, mereka juga mengambil contoh sperma Barney.

Setelah semuanya selesai, Betty berbincang-bincang sejenak dengan para alien mengenai beberapa hal seperti asal-usul mereka dan kehidupan manusia di bumi. Kemudian pasangan Hill diberitahu kalau pemeriksaan telah selesai dan mereka boleh kembali ke mobil.

Pengalaman Antonio Villas Boas juga mirip dengan pasangan Hill. Para alien yang disebutnya juga memiliki tinggi sekitar 1,5 meter mengambil contoh darahnya dan mengajaknya tour keliling pesawat mereka.

Ketika Boas kembali ke rumahnya, ia menemukan kalau waktu telah berlalu selama empat jam.

Para abductee (sebutan untuk korban penculikan alien) selain Boas dan Hill juga menceritakan pengalaman yang mirip. Rata-rata menyebutkan kalau mereka menjumpai objek bercahaya, lalu bertemu dengan makhluk-makhluk aneh serupa Grey, dibimbing menuju sebuah pesawat misterius, menjalani serangkaian prosedur medis yang kadang disertai dengan penanaman implan (objek kecil) di dalam tubuh mereka.

Setelah itu, mereka biasanya berbincang-bincang dengan penculiknya, diajak berkeliling ke pesawat dan dibawa kembali ke lokasi penculikan, walaupun kadang bisa juga di lokasi yang berbeda.

Para abductee biasanya mengalami Missing Time atau Loss of time dimana mereka lupa dengan sebagian besar pengalaman mereka selama jam-jam tersebut.

Dalam sebagian kasus, para abductee juga menemukan adanya bekas luka aneh yang tidak dapat dijelaskan. Sebagian percaya kalau itu adalah bekas pembedahan atau bekas penanaman implan yang dilakukan oleh alien.

Teori Konspirasi Aliens Abductee
Menurut David Icke, salah seorang peneliti UFO, aliens abduction adalah sebuah peristiwa penculikan yang dilakukan oleh para alien yang bekerjasama dengan militer Amerika. Dengan kata lain, konspirasi antar planet. Tujuannya adalah melakukan eksperimen genetika dan menciptakan alien Hybrid atau anak-anak keturunan campuran alien dan manusia.

Lain lagi mereka yang tidak percaya dengan alien. Menurut kelompok ini, fenomena ini sebenarnya adalah hasil kerja dari pemerintah Amerika Serikat yang tidak bisa melakukan eksperimen medis terhadap manusia secara bebas karena terbentur dengan persoalan hukum. Jadi, mereka menciptakan aktivitas aliens abduction untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari pemerintah.

Walaupun tidak memiliki bukti, kedua pandangan ini memiliki cukup banyak penganut di masyarakat.

Tetapi, bagaimana para peneliti yang lebih rasional menanggapi fenomena ini? Apakah pengalaman ini bisa membuktikan kalau para alien itu nyata dan ada di tengah kita?

Menyelidiki Fenomena Aliens Abductee

Salah satu ilmuwan ternama yang kemudian tertarik mengenai fenomena ini adalah Dr.John Edward Mack, seorang psikiater dari Harvard University. Dr. Mack bukan seorang ufolog. Ia adalah seorang psikiater bereputasi tinggi yang telah menulis lebih dari 150 artikel ilmiah dan pemenang Pulitzer Prize untuk salah satu bukunya.

Dr.Mack mengadakan sesi terapi dan wawancara terhadap sekitar 800 orang yang mengaku pernah diculik oleh alien. Dari penyelidikannya, Dr.Mack menyimpulkan kalau ia tidak menemukan adanya keganjilan psikologis pada para pasiennya tersebut. Ia menjadi begitu tertarik dengan subjek ini hingga sampai menulis dua buku mengenainya dan mengorganisir sebuah debat di Massachusets Institute of technology (MIT) selama lima hari untuk mendiskusikan fenomena ini.

Dr. Mack kemudian menjadi salah satu psikiater bereputasi yang mempercayai kebenaran fenomena ini. Namun, peneliti yang lain tetap skeptis.

Pandangan alternatif dalam kasus Aliens Abduction
Salah satu alasan mereka yang skeptis adalah penggunaan hipnotis dalam membangkitkan ingatan yang hilang mengenai peristiwa penculikan (Missing Time).

False Memory
Dalam kasus Barney dan Betty Hill, ingatan mereka mengenai peristiwa penculikan itu muncul setelah Betty mengalami serangkaian mimpi dan sesi hipnotis. Menurut para skeptik, bisa jadi pasangan Hill telah mengalami False Memory.

Mereka yang mengalami False Memory biasanya akan mengingat suatu pengalaman yang salah namun dipercayai olehnya sebagai kebenaran. False memory memang bisa dialami oleh mereka yang menjalani terapi hipnotis untuk membangkitkan ingatan seperti yang dijalani pasangan Hill.

Salah satu argumen teori False Memory misalnya adalah ingatan Barney yang dibangkitkan lewat hipnotis mengenai bentuk alien yang dilihatnya. Menurut Barney, alien yang dijumpainya memiliki mata aneh yang kelopaknya menutup dengan melingkar. Fitur mata ini ternyata bisa dijumpai di alien pada film 'The Outer Limits" yang diputar hanya 12 hari sebelum Barney menjalani sesi hipnotis.

Jadi, ada kemungkinan kalau ingatan-ingatan yang muncul di kepala pasangan Hill adalah pikiran campur aduk yang kemudian membentuk sebuah False Memory.

Selain informasi yang diterima dari lingkungan (atau acara TV), False Memory juga bisa dihasilkan dari pengaruh sugesti sang penghipnotis (kalian mungkin sudah pernah menonton metode ini dilakukan di televisi). Ada kemungkinan kalau psikiater yang menghipnotis tanpa sengaja telah membimbing pasangan Hill dalam pembentukan False Memory mengenai aliens abduction.

Memang, teori ini cukup masuk akal mengingat banyaknya ingatan-ingatan mengenai aliens abduction muncul karena pengaruh hipnotis. Kalian bisa melihat contoh metode ini dilakukan di film fourth kind.

Halusinasi, Schizoprenia dan kelainan Psikologis lainnya
Sebagian psikolog lain percaya kalau kasus aliens abduction sebenarnya hanyalah sebuah kelainan psikologis seperti schizoprenia yang bisa timbul akibat trauma masa kecil atau pengaruh obat-obatan. Kalainan-kelainan seperti ini biasanya juga disertai dengan halusinasi atau sensasi fisik lainnya.

Contohnya adalah hasil penelitian psikiater bernama Rick Strassman. Pada tahun 1988, ia menyuntikkan dosis tinggi Dimethyltryptamine (DMT) pada sejumlah sukarelawan. Hasilnya, 20 persen dari para sukarelawan tersebut mengalami pengalaman yang mirip dengan para abductee.

Selain kelainan psikologis, fenomena sleep paralysis juga dipercaya bertanggung jawab atas pengalaman para abductee. Ketika mereka mengalami sleep paralysis atau ketindihan, kemungkinan sebagian dari mereka akan segera mengkaitkannya dengan aliens abduction.

Disamping teori False memory, teori kelainan psikologis adalah teori yang dianggap paling bisa menjelaskan mengenai fenomena aliens abduction. Tetapi, bisakah dua teori ini menjelaskan secara sempurna fenomena ini?

Jawabannya: tidak.

Tetapi, para ufolog dan abductee pun memiliki kesulitannya sendiri untuk membela teori mereka. Ini semua dikarenakan para abductee tidak memiliki bukti fisik kuat yang bisa dijadikan dasar argumen mereka.

Lalu bagaimana soal implan dan bekas luka di tubuh mereka?

Walaupun kita bisa menemukan banyak klaim mengenai keberadaan implan di tubuh para abductee, namun luar biasanya, sampai sekarang, para peneliti belum pernah menemukan implan yang benar-benar bersifat ekstra terestrial. Salah seorang peneliti UFO bernama Whitley Strieber juga mengakui masalah ini. Awalnya ia percaya kalau dirinya pernah diculik oleh alien yang memasang implan di telinganya. Ketika Strieber menjalani operasi pengangkatan, implan tersebut ternyata hanya potongan colagen yang terbentuk dari tulang rawan. Sama sekali bukan sesuatu yang bersifat ekstra terestrial.

Menurut Strieber:
"Para skeptik selalu mencoba membuktikan kalau bukti-bukti yang telah dikumpulkan sebenarnya tidak berarti, sedangkan mereka yang percaya UFO selalu beranggapan kalau bukti-bukti itu konklusif. Kedua pendekatan itu hanya membuang-buang waktu karena sesungguhnya kita memang belum pernah mendapatkan bukti-bukti yang konklusif."
Sama halnya dengan bekas luka pada tubuh abductee. Dalam banyak kasus, ketika diperiksa oleh dokter, bekas luka yang diklaim sebagai bekas pembedahan oleh alien ternyata hanya sebuah luka biasa yang diakibatkan oleh jamur atau fenomena lain. Sekali lagi, kita belum menemukan bukti-bukti yang konklusif itu.

Aktifitas Setan
Ada sebuah pernyataan yang menarik mengenai aliens abduction yang di berikan oleh Carl Sagan, seorang astronom. Dalam bukunya yang berjudul The Demon Haunted World, ia menyebutkan kalau deskripsi mengenai pengalaman aliens abduction sesungguhnya memiliki kemiripan dengan kisah-kisah penculikan oleh iblis atau setan dari seluruh dunia.

Ia menulis:
"Memang tidak ada pesawat antariksa di dalam kisah-kisah tersebut. Namun, elemen sentralnya sama, termasuk makhluk langit yang memiliki hasrat seksual, berjalan menembus tembok, berkomunikasi dengan telepati dan melakukan eksperimen reproduksi terhadap manusia."
Pernyataan Carl Sagan cukup menarik. Jika di dunia barat, makhluk misterius yang memiliki karakter seperti 'Grey" disebut dengan alien, maka di dunia Timur, makhluk dengan karakter seperti itu sering dihubungkan dengan Iblis atau siluman.

Lalu, dengan mengacu kepada dua pandangan ini, bisakah kita mengatakan kalau sesungguhnya alien dan iblis adalah satu oknum yang sama?

Jika iya, pertanyaannya adalah, siapakah yang telah dengan benar mengidentifikasi identitas makhluk itu? dunia barat atau dunia timur?

Ataukah keduanya memang makhluk yang berbeda dan aliens abduction membuktikan keberadaan mereka?

(crystalink.com, wikipedia)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

215 comments:

  1. Lama sekali baru posting bro, lagi sibuk ya?

    ReplyDelete
  2. Wah, luar biasa sekali karena bukan ucapan pertamax yang keluar.

    ReplyDelete
  3. Hahaha,, rata-rata banyak yang ngejar pertama comment c...

    Ko Enigma, boleh nanya tidak? kenapa orang-orang suka pertama comment? @@

    ReplyDelete
  4. huhuyy.. rasanya pernah nonton di metrotv / discovery channel gitu tentang penculikan alien.. haha
    pengen deh punya unicorn & pegasus.. (hah? ga nyambung.. False Memory)

    ReplyDelete
  5. koreksi dikit bro:

    Teori konspirasi alien abductee paragraf ke 2 = lain lag?
    Tulisan carl sagan = kisah-kisha?

    ReplyDelete
  6. Bang, itu yang disebut "implan" itu pernahkah diteliti lebih lanjut? Apa benar2 mengandung suatu teknologi yang tidak diketahui atau cuma lempengan besi biasa...??

    ReplyDelete
  7. baru kali ini penulis yg comment pertamax .. wkwkwk...menurut saya mereka dibawa oleh Jin mahluk dunia lain

    ReplyDelete
  8. 10 besar gw yakin !!! :)

    ReplyDelete
  9. @Sad'in doubt: soalnya, mayoritas manusia ingin menjadi yang terdepan. hehe. Kamu kayak si enigma dan lica lover ya.

    @myeyes0125: senangnya punya pembaca yang teliti. lebih akurat dibanding spell check nya mozilla.

    @ady inbox: Sudah, dan hasilnya seperti yang saya katakan, belum ada yang ekstra terestrial.

    ReplyDelete
  10. HAHAHAHA..... SETELAH SEKIAN LAMA... MASUK 10 BESAR JUGA!!!!

    ka, masa baru posting si? agak lama ya??? izin nyimak dolo ya? kyknya bacanya enggak sekarang deh, takut enggak bisa tidur

    _shinta_

    ReplyDelete
  11. Kalo belom ada yang E.T, kenapa dianggap aneh bang? Bukannya itu berarti ada yang mengada2..??

    ReplyDelete
  12. Enigma | gitu yah, hahaha... Semalam saya baru diberitahukan teman saya adanya artikel-artikel seru yang dipost anda. jadi baru semalam mulai baca artikel-artikelnya... (ketinggalan banget) TT

    ReplyDelete
  13. @Sad'in Doubt: kalau begitu salam kenal. kamu pembaca yang baik karena kamu menyempatkan diri untuk melihat profile saya.

    @Ady Inbox: itu namanya klaim yang memang harus dibuktikan.

    ReplyDelete
  14. MJ

    kalo di Indonesia, mungkin hampir sama dengan diculik jin, genderuwo dan sejenisnya, ya! Hahaha...
    Tapi bedanya, pengakuan yg di culik jin dibawa ke tempat yg megah dan serba wah!, sedangkan yg diculik alien dibawa ke UFO.

    Ada kemungkinan implan yg ditanam itu memang benar2 ada unsur ET. Bukankah yang di teliti baru kandungannya saja dan belum di ketahui fungsinya (kemungkinan ada fungsi yg tersembunyi).

    ReplyDelete
  15. setor nama dulu ya ,salam kenal.

    ReplyDelete
  16. LMF>>Karna menjamurnya blog misteri, jadi agak susah untuk membuat artikel yang belum di ulas blog lain ya mr enigma.(tp menurut saya yg awam kok).but ini nice posting lah.."aliens abduction" dengan pendapat yg lebih jelas dan bisa di terima..satu lg.. lama banget baru posting lagi omm..panasaran nunggunya..

    ReplyDelete
  17. horee... masuk 20 besar....

    Kamen rider DCD

    ReplyDelete
  18. hmmm.... entahlah....
    dri dlu misteri banyak sekali di sekeliling kita dan jarang ditemukan jawaban yang benar2 akurat( namanya juga misteri XD )
    tp yang namanya manusia bukannya baru benar2 percaya kalo sudah mengalami atau melihat sendiri ya? ^^

    ayo post terus bang. aku suka bgt baca blog abang. request lucid dream boleh? :)

    ReplyDelete
  19. Om Enigma sdh nonton "Knowing" yg dibintangi Nicolas Cage? Film itu menawarkan alternatif lain tentang pandangan (atau kesalahpahaman) manusia mengenai hakikat aliens.

    ReplyDelete
  20. a.waHyu.s said...

    Wah tmbn bang enigma lama postng'a..
    Gy sbug yha..??
    Hhe..

    Hhm.. ET lgy yha..
    Klw bnr Bwt pa yha yg dculik tu d ambil cnth DNA'a..
    Pa bwt mngkloning mnusia dplnet mreka..
    (mngkhyl dqit)
    hhe...

    bang enigma ada lporan gk orng yg pnh dculik lbh dr 1 hari..??

    Oia d ats kn kt'a betty smpat brckap2 dgn mkhluk tsb..
    Tu pke bhs pa yha..
    Klw pke bhs inggrs jg brati bsa jd tu alien dr bumi donk..
    Hhe.

    Dtnggu postng slnjut'a..

    a.waHyu.s

    ReplyDelete
  21. @LMF: Tidak ada berita misteri yang eksklusif. Jadi jangan berharap ada topik yang baru dan tidak basi di blog enigma. Tujuan saya adalah menulis topik-topik basi dari sudut pandang saya. Ini juga dialami oleh media2 online lain seperti detik atau okezone. Beritanya sama saja, tapi cara penulisannya beda.

    Analogi lainnya, sama seperti restoran ayam goreng. Jumlahnya banyak, menunya sama, namun tukang masak nya berbeda. :D

    @Black Cat: boleh, nanti saya tulis soal lucid dream.

    @mentemaravillosa: Sudah nonton, film itu sebenarnya juga merujuk kepada teori kalau Dewa2 atau Tuhan adalah alien. Dalam adegan terakhirnya, persis seperti Adam dan Hawa ditaruh di taman eden. Cuma kali ini oleh alien.

    @aWahyu: saya belum tahu ada yang diculik lebih dari satu hari. Tapi, bisa jadi kisah Frederich Valentich memenuhi unsur penculikan lebih dari satu hari, walaupun kisah ini belum tentu benar. Coba baca di blog hawkson mengenai ini. Ini linknya:

    http://xnews-hawkson-blogmisteri.blogspot.com/2010/08/insident-hilangnya-frederick.html

    Soal betty, ngomongnya pake bahasa Inggris. sedangkan diantara mereka ngomong pake bahasa lain yang tidak dikenal.

    ReplyDelete
  22. asiiikkk makasih bang! dlu suka nyobain metode lucid dream yg dpt dri internet tp gagal mulu... hahaha (ups out of topic :P)

    oke.. kembali ke alien dan penculikannya yg masih jd misteri...

    ReplyDelete
  23. Maaf, sayalah si golongan skeptik itu...hehehe... Bercanda, sir...

    Kalau saya sih percaya itu perbuatan makhluk halus..hehe

    ReplyDelete
  24. Topik yang sangat saya suka... ^^ hehehe

    Soal diculik jin (kata orang itu jin), saya juga pernah waktu kecil. Siang hari selama 7 jam.

    Sempat saya share dengan temen2 BETA UFO, ada kemungkinan lokasi itu terdapat lubang dimensi. Apakah menurut bung enigma ada kemungkinan lain? hehehe :D

    Mantabh artikelnya... ^^

    ReplyDelete
  25. @Bondanprihastomo: Bagaimana menurut kamu, makhluk yang menculik kamu itu alien atau Jin?

    ReplyDelete
  26. menurut saya, itu lebih ke arah konspirasi amerika, untuk menutupi hal-hal rahasia mereka yg mulai terkuak. maka dialihkan dengan membuat fenomena lainnya.. Maybe, konspirasi media juga yang ngedukung hal tersebut... hehe...

    Kartolo Colmen

    ReplyDelete
  27. saya tidak merasa hilang...
    tapi orang2 tidak bisa menemukan saya...

    memang seperti lelucon, karena posisi saya di bawah meja makan diatas kursi (ada 4 kursi).
    makhluk yang saya lihat hanya sebatas pinggang ke bawah, dan itu wujud kaki manusia.
    bergerak cepat, lalu hilang, seterusnya seperti itu, di kanan kiri saya.
    mereka gerombol, seperti diikat jadi satu...

    so, saya nggak tau apa itu... :D

    ReplyDelete
  28. Wahaha...
    Nice posting om :)

    Wah, aku baru tau ternyata jamur bisa bikin kita terluka...
    Seperti yang di makam tutankhamen gt ya?

    Diculik oleh manusia aja udah mengerikan, gmn kalo diculik mahkluk gak jelas kek gini...
    Hiyy....

    -lanny-

    ReplyDelete
  29. Malam bung enigma..
    Jumpa lagi dengan saya, akhirnya setelah sekian lama membaca, sekarang bisa tinggalkan comment juga.. :)
    Izin baca artikelnya bung..

    ReplyDelete
  30. a.waHyu.s said..

    Owh bgtu yha..
    Kn spa twu klw dculik lbh dr 1 hr bsa dbwa k plnet mreka..
    Bkn hnya d ufo ja..
    Klw gtu saya mw dculik ma alien asal dbalikin lgy ja..
    (lgy2 mngkhyal)
    haha..

    Hhmm.. pke bhs yg tdk dknal..
    Tpi koq betty bsa ngrti yha..
    Hbat donk..
    Hhe..

    Mnurut saya aktfts setan bsa pling mngkn..
    Dgn tjuan mnusia lupa thd Tuhan'a..
    Dan sprti'a ckup brhsl..
    Cz skrng mulai da orng yg prcya khdupn d bumi dtng dr alien bkn dr Tuhan..
    Hhmm.. :/

    a.waHyu.s

    ReplyDelete
  31. @bondanprihastomo: Karena itulah kamu harus menjalani sesi hipnotis untuk membangkitkan memori yang hilang itu (missing time):P
    Itulah yang dilakukan oleh orang2 yang percaya kalau mereka telah diculik alien, Namun karena itu pula, banyak psikolog yang percaya kalau False Memory justru terbentuk karena proses hipnotis itu.

    ReplyDelete
  32. Hohoho...
    takut kalo pake hipnotis2an...wkwkwk

    Cukup "manut" aja ama orang2 tua kampung yang ikutan bingung nyari waktu itu, di gondol WEWE... :D

    ReplyDelete
  33. Wah . . .
    Postingan baru nie, tapi kok dah ketinggalan ya....
    hehehe
    baca dulu ach...
    Keep posting bro...

    ReplyDelete
  34. hai Bro Enigma...perkenalkan, saya pengagum beratt Anda...sayangnya saya belum begitu tertarik utk bikin blog. Tapi kalau berkenan mohon add akunq di Facebook Anda: real_kaven@yahoo.com.

    Tentang postingan Anda kali ini, aq menjadikannya sebagai koment pertamax saya di blog Anda ini.

    Komentar sy adalah: khuusus ttg implan. Kalau alien adalah golongan makhluk yg berinteligensia jauh di atas intelensi manusia, bisa jadi dong apa yg diangkat dari lokasi luka bekas implan adlh benar2 extraterestrial. Caranya, mereka tentu tahu batas kemampuan "pengenalan" kita terhadap sesuatu di dunia sains. Jadi, mereka tinggal sesuaikan saja agar tetap terjjamin kerahasiaan atau mungkin tepatnya adalah tetap terjamin tingkat kesuksesan percobaan mereka terhadap abdutee. Yang kita kira tulang rawan, siapa tahu memang merupakan instrumen sains mereka dalam rangka kesuksesan percobaan. Trims Bro.....keep posting ya....


    Aven J.N.

    ReplyDelete
  35. @Aven JN: Argumen kamu, sama dengan argumen para peneliti ufo yang mempercayai keberadaan aliens abduction.

    ReplyDelete
  36. wah,, yang soal implan dari alien ini jd bikin saya tertarik bang...

    kalau dr foto yg bang enigma pasang kok keliatan lumayan futuristik ya tp yg jadi pertanyaan adl hasil dr penelitian benda2 tersebut, apa memang sudah positif cm benda2 biasa, maksudnya ya materi2 yg berasal dr bumi ini2 aja gitu??

    Apa dr sekian banyak implan alien tsb nggak ada yg misterius sama sekali??

    junglemounter. :D

    ReplyDelete
  37. Saya baru bangun sahurrrr

    Andika yang ikut-ikutan TYrips

    ReplyDelete
  38. duh... revisi ah...karena buru2 mau ngetik komen, jadi banyak salah ketik :D

    @ bondanprihastomo:

    "memang seperti lelucon, karena posisi saya di bawah meja makan diatas kursi (ada 4 kursi)."

    maksudnya gimana mas? anda berada di bawah sebuah meja yang masing2 kakinya disangga (dsimpan) di sebuah kursi? :D soalnya kalau mas bondan bicara "dibawah meja makan diatas kursi" berarti posisi anda tiarap :D? kan jarak nya (antara meja n atas kursi) tidak lebih dari 1 meter? kalau demikian yang terjadi.. pendapat saya sih kemungkinan memang anda tidak diculik WEWE :D apalagi anda tidak merasa hilang. bisa jadi, mas bondan sedang main petak umpet, lalu sembunyi dengan posisi demikian n ketiduran (namanya juga anak2 ^_^ ). karena posisinya "sulit" makanya orang2 ga bisa menemukan mas bondan. Saat terbangun, mas bondan kebingungan melihat orang2 panik lalu lalang mencari mas bondan yg dikira hilang (pdhl baru bangun setelah ketiduran d kolong meja....hehehe). Karena itu anda cuma melihat dari pinggang kebawah (kan porsisinya tiduran tiarap) jadi ada keterbatasan penglihatan katena terhalang meja. Karena takut n bingung ngeliat banyak orang2 panik lalu lalang apalagi dalam kondisi "setengah sadar" dari bangun tidur, mas bondan yg masih anak2 takut untuk kelur dari tempat persembunyian n lupa kejadian yang terjadi sebelum "hilang".

    Gimana tuh mas bondan? heheheh ini pendapat saya ya.... mas bondan ingat ga percakapan para "pinggang-kaki" itu??

    Ms. Terry

    ReplyDelete
  39. Just wanna share an interesting debate on this subject :
    http://worldofweirdthings.com/2009/06/22/a-comprehensive-look-at-alien-abductions/
    Baca juga deh komentar2nya, seru! Sepertinya si Atrueoriginall itu salah satu abductee.

    BTW, mengenai bahasa yang digunakan oleh para aliens kepada abducteesnya, di beberapa kisah yg saya baca banyak yg menyebut mereka kontak secara bahasa batin, sehingga tak perlu lisan atau bunyi tertentu tapi saling memahami maksudnya.

    ReplyDelete
  40. aku pernah nonton film tentang alien abduction yang di depannya sebelum film mulai ada tulisan"di angkat dari kisah nyata"yang tentu saja berbahasa inggris, aku lupa judulnya kira-kira itu beneran ngak ya

    ReplyDelete
  41. Wuih, baru ditinggal bentar sudah muncul posting baru, dan baru dlm beberapa jam sj (21.15-00.07) komentarnya sdh 38. Luar biasa!

    Sy sempat blank mau mengomentari apa. Haha. Soalnya Brader E menulis dgn lengkap. Apa yg mau sy tulis?

    Sy memutuskan memakai 2 pendekatan berpikir yg berbeda. (Oya tulisan yg ini sy persembahkan buat Sweetheart :D *senyum plg manis*).
    NB: Kayaknya tulisan ini lumayan berat. (Oya Myheart, sy akan buktikan kpd dirimu, kalau sy jg bs mikir yg dalam2 gitu...*sok cool gw wkwkwk*)

    #pendekatan eksternal#

    Yg ini membuat sy mikir/merenung lumayan lama..
    Benarkah alien itu ada? Apa konsekuensinya kalau mereka bener2 ada? Alien dlm arti makhluk luar angkasa yg memiliki kemampuan mental/intelejensi/peradaban melampaui manusia.
    Apakah keberadaan mereka menafikan agama yg kita anut? Karena dgn keberadaan mereka, muncul spekulasi bahwa asal muasal manusia bukan yg seperti dlm kitab suci. Dan spekulasi seperti: Tuhan/Dewa-Dewi yg dipuja orang2 sebenarnya adlh alien. Hah, tentu ini berdampak negatif thdp iman kpd Tuhan. Iman kpd Tuhan menjelaskan segalanya, keberadaan kita dan alam semesta. Dgn percaya bhw sbnrnya Tuhan/Dewa-dewi itu adlh alien, berarti kita mundur ke area blankspot, krna asal alam semesta tdk akan terjawab tuntas.
    Kemungkinan lain, pemikiran keberadaan alien sbg makhluk luar angkasa yg berperadaban lbh maju drpd manusia yg, tetapi bukan Tuhan/dewa-dewi, jg menyiratkan seolah2 Tuhan itu tdk ada, dan Tuhan hanya dikenal dan lahir dr pemikiran manusia sj, krna dari cerita2 kontak dgn Alien kayaknya Alien itu tdk beragama, atau jika percaya adanya Tuhan, maka konsepnya berbeda dgn konsep yg kita kenal. Bukankah kalau Tuhan itu ada, konsep tentang diri-Nya akan universal di seluruh alam?
    Bukankah semakin tinggi intelejensia/taraf pemikiran/kebijaksanaan seseorang SEHARUSNYA akan mengantarnya lebih dekat dan lebih mengenal-Nya?
    Kalau begitu, jika alien memang ada, maka pada saat kontak dgn mereka, justru PESAN arif mengenai Tuhan-lah yang jadi perhatian utama mereka bukan? Bukan yang lain2 yang tidak agung/luhur, seperti menculik manusia, menjadikan manusia sbg objek eksperimen. Haha.
    Selain itu, bukti2 konkret keberadaan alien juga tidak pernah benar2 ada. Sangat mungkin kalau alien itu adlh hasil imajinasi manusia itu sendiri. Manusia memang makhluk yg berimajinasi tinggi, membayangkan kalau ada makhluk nyata yg lebih dari mereka dan takjub sendiri kpd apa yg mereka bayangkan itu. Seolah manusia merasa minder, tdk bersyukur atas apa yg telah ada pd diri mereka yg diberikan Tuhan kpd mereka.
    *sy jg tdk tau, kenapa tulisan ini jd berat dan so serius?? Haha..XD*

    *Kali ini pasti bersambung, wkwkwk XD*

    ReplyDelete
  42. Part 2

    #pendekatan internal#

    Segala kemungkinan harus dipertimbangkan. Sy rasa perihal alien abduction muncul karena pemikiran yang melandasinya. Maksudnya, konsep alien muncul dan masyhur di negara2 barat, lengkap dgn segala bumbu2 imajinasinya. Mungkin pencapaian dibidang antariksa yg dirangsang imajinasi yg disiram curiousity yg tinggi-lah yang melahirkan konsep alien. Alien itu adalah bla bla bla dan Alien itu begini begitu. Opini mengenai alien menjadi lekat dibenak mereka tak terlepas dr media juga.
    Sehingga, jika terjadi sdkt keganjilan (yg barangkali memang ada penjelasan logisnya), maka langsung dihubungkan dgn aktifitas alien-ufo, terlebih jika ada yang tampaknya sebagai evident, lgsg diklaim sbg bukti thdp eksistensi alien-ufo, pdhal blm tentu apa yg mereka sebut ''bukti'' itu relevan.

    Sy setuju dgn pendapat2 skeptis, karena lebih rasional dan mencoba menjelaskan apa yg sbenarnya terjadi, tidak hanya percaya bulat2 dan menabrak banyak hal mendasar (haha).

    False memory SANGAT MUNGKIN terjadi jika memakai hipnotis. Karena pada dasarnya kepingan2 ide tentang alien sdh ada di benak org yg dihipnotis, terpendam dlm alam bwh sdr mereka. Dgn memusatkan sugesti scr tdk sadar mengenai alien, atau diajak berpikir ttg alien, maka sy rasa kepingan2 ide itu akan muncul merangkai diri tentang image alien. Membentuk memori tersendiri dan seolah2 benar2 terjadi, padahal tidak. False memory.

    Mengenai missing time, it's all about PERCEPTION. Kita bs merasa 1 jam itu sngaaat lama, atau bhkan sangat singkat. Sebenarnya mgkn tdk ada yg namanya missing time, tp lbh tepatnya ''kerancuan persepsi thdp waktu'', tp berhubung istilah ''missing time'' sdh matching dgn tema alien abduction, maka istilah ini oleh sbgn org dipertahankan.
    Haha...cukup kuliahnya.
    Let's see the case!

    Statements and Questions that you must fully aware:

    1. Barney dan Betty Hill MENGAKU diculik alien. Padahal mereka SEBENARNYA tidak punya bukti konkret akan hal itu. ''Diculik alien'' adlh OPINI mereka sendiri, dan mereka menyadarinya kemudian.

    2. Bagaimanakah validitas hipnotis dalam mengungkap kebenaran? Apakah PASTI 100 % benar dan efektif? Apakah itu memang cara yg benar2 saintifik?

    3. Barney dan Betty Hill menjalani sesi hipnotis. Sejauh manakah kredibilitas penghipnotis dan teknis hipnotisnya?

    4. Barney dan Betty Hill menjalani sesi hipnotis. Mereka BERPENDAPAT bhwa mereka adlh abductee. Jadi mereka berusaha mencari kejelasan dan konfirmasi thdp pendapat mereka itu melalui hipnotis. Jadi, yang ada di kepala mereka dari awalnya MEMANG ''alien abduction'', dimana SUGESTI ini pd akhirnya memicu false memory.

    5. Barney dan Betty Hill menjalani sesi hipnotis. Adakah PERBEDAAN deskripsi mengenai sosok alien dan step by step peristiwa penculikan yg dialami keduanya?
    Hal ini sangat penting, karena jika tdpt perbedaan deskripsi, maka menguatkan argumen bahwa mereka memang mengalami false memory.

    6. Adakah kemungkinan Barney dan Betty Hill cuma MENGARANG cerita?
    Tentu saja ada. Baik itu DISENGAJA (popularitas mungkin?), atau DIBAWAH PENGARUH ALKOHOL/OBAT2AN, atau MISPERSEPSI terhadap apa yg mereka sebut sbg ''cahaya menyilaukan'', atau KOMBINASI kemungkinan diatas.

    Maaf, ternyata msh bersambung..haha :p

    ReplyDelete
  43. Part 3


    7. Klaim kejadian mengenai alien abduction, berdasarkan postingan Brader E, terjadi di negara2 barat, dimana ide tentang alien dan ufo sudah lazim diketahui publik.
    Pertanyaan: MENGAPA HANYA di negara2 Barat? Apakah Jepang, Cina, Swiss, Rusia tidak cukup maju teknologinya? Kenapa aliennya PILIH KASIH?
    Hahaha...(sy rasa kawan2 snmua mengerti yg sy maksud XD)

    8. Penculikan oleh makhluk gaib, (menurut sy), adlh hal yg jg mungkin, krn tdk menabrak norma2 yg ada. Dan memang selain sy percaya dunia gaib itu ada, kata org2 yg pernah 'berkontak langsung', katanya mereka pernah melihat hantu dan sejenisnya, yg jg sama2 warga makhluk gaib.
    Kalau makhluk gaibnya menyamar jd alien?
    Bs saja, krna mereka bs mengambil rupa sesuka mereka. Mgkn tujuannya utk membingungkan manusia, dan membuat manusia ragu akan Tuhan. Hah, dasar setan!

    Sejauh ini baru itu yg kepikiran. Otak sy baru blank lagi. Haha..
    *Oya Sweetheart silakan tanggapannya, kawan2 yg lain jg boleh, peace man XD, thx sdh capek2 baca hayalan saya :p *

    ReplyDelete
  44. Mungkin sang penghipnotis "salah ambil" memori. Otak kita bukan hardisk komputer yang bisa dieksplor sesuka hati.

    ReplyDelete
  45. Laler Ijo said....

    Speechless,,smua comment dr segala sudut pandang trnyata tak luput dr "RADAR" nakashima,,emang te-o-pe..be-ge-te deh tu "RADAR"...XD
    Saya punya opini pribadi yg serupa dgn slh satu opini diatas :
    As we know,,alam dunia terbagi 2 yaitu dunia nyata & dunia gaib,jd untuk kasus ini saya memilih pendekatan scr gaib,,,here we go....
    Qta tau bhwa selain manusia ada mkhluk2 Tuhan lain yg mustahil Qta abaikan eksistensinya (jin,setan,malaikat,dst),,dlm berbagai literatur keagamaan (bible,Qur'an,Talmud,dsb..)Qta mndapat gmbaran bhwa para gaib itu menguasai rahasia langit yg memungkinkan mereka memiliki teknologi yg jauh diluar batas alam pikir Qta saat ini...
    jd pointnya adalah :
    Walaupun di sebuah planet diantara milyaran galaksi sana eksistensi ET "sangat dimungkinkan" ada,,tp dr dulu saya merasa bhwa semua fenomena yg ada di Bumi adlh hasil karya mkhluk2 lokal tersebut (mkhluk gaib bumi).
    Qta tak pernah tahu apa tujuan pasti mereka,tp Qta sadar bhwa dr dulu mrka pnya semacam "Hidden Agenda" bagi penyesatan umat manusia...

    -Just my opinion-,,of course,CMIIW...
    ^_^

    ReplyDelete
  46. Waaahh..mantaps..Bang, ada cerita yang dari asia gak? klo cerita tentang alien rasanya Aq belum pernah dengar dari asia..n_n..kayaknya ada kan? masa si Alien ga pernah bereksperimen ma manusia2 asia sih terutama Indonesia nih haha..

    ReplyDelete
  47. tumben sepi komen

    ReplyDelete
  48. Skeptik #1: Kemungkinan 1:False Memory. Mungkin sang penghipnotis "salah ambil" memori. Otak kita bukan hardisk komputer yang bisa dieksplor sesuka hati.
    Kemungkinan 2: Barney dan Betty Hill cuma pengen numpang tenar.
    Tak ada kebenaran sejati di dunia ini, mungkin ada mind-reader yang mau membantu?
    *Only the death that can see the real truth*

    ReplyDelete
  49. alien itu ada kok.kan luar angkasa itu begitu luas.ya ga mungkin lah cuma manusia doankz.hehe..

    ReplyDelete
  50. akhirnya ekstraterestrial lagi :)

    menurut saya alien ama genie aktifitasnya rada2 ada yg mirip, terutama soal penculikan ini (selain penampakan yang berupa orb atau ufo). penculikan antar dimensi (time loss) juga sering saya dengar disekitar saya (mereka hilang berhari-hari, namun menurut sang abductee dia hanya beberapa jam di tempat itu).

    yang membedakan kasus di atas dengan yang biasa saya dengar adalah soal pesawat, yang selama ini saya dengar, sang abductee seolah tersesat di suatu perkampungan (bahkan kota) yang amat asing (untuk ukuran orang yang lahir dan besar di kotanya). apa yang di barat lebih canggih? hehe saya rasa tidak sih.

    terlepas dari semua ini ada 1 pertanyaan yang menarik. MENGAPA ALIEN YANG KITA KENAL SELAMA INI MEMILIKI TEKNOLOGI YANG CANGGIH?
    jika kita simpulkan bahwa ALIEN adalah GENIE, maka jawabannya adalah KARENA MEREKA LEBIH DULU DICIPTAKAN DI DUNIA INI JAUH SEBELUM MANUSIA ADA (setidaknya itu menurut saya berdasarkan kepercayaan yg sekarang saya pegang.
    Nice posting bang

    ufobeliever

    ReplyDelete
  51. Suka sekali dengan postingan enigma setiap hari selalu aku buka.
    satu petunjuk mungkin segala sesuatu tidak pernah ada yang baru. cuma cara kita memandangnya saja dari persepsi mana

    ReplyDelete
  52. a.waHyu.s said...

    Saya stuju dgn nakashima..
    Tu prbuatn setan ja..
    Emank tuch mreka slalu pnya 1000 mcm cara untk mngoda mnusia..
    Ckckck..

    Mngenai missing time brati tu hnya yg oleh einstein dsbut relativitas ja donk..
    Cz kt einstein tuch
    "Jika qta brpcran dgn cwe yg mniz, 1 jam sprti sdtik. Ktika anda dduk d atas tngku pnaz, sdtik srasa 1jam. Itu lah relativitas"
    hhm.. Bsa jd jg c sprti tu..
    Pmqrn yg hbt..
    Hhe..

    Apa mngkn ada mkhluk hdup lain d luar angksa sna.?
    Jwbn'a mngkin mmank ada mkhluk hdup d plnet lain..
    Tpi msh mngkn lgy dgn agama, kprcyaan, kpntarn & tknlogi yg sma dgn mnusia d bumi..
    Krna mnusia tu khalifah d bumi jd da kmngkinan da khalifah lain lgy d plnet lain..
    Hhe..
    (hnya skdar hayaln saya sja)

    jika emank gk da mkhluk hdup lain d luar angksa sna.
    Lalu untk pa Tuhan mncptkn alam smsta bgtu besar..?
    Jwbn'a mngkin untk mnantang mnusia..
    Snggup tdk ilmu pngtahuan mnusia mnggapai'a..
    Atw mngkn bsa jg untk bsa dmnfaatkn olh mnusia suatu saat nnti..
    Krna saya ykin yg dcptakn oleh Tuhan tuch gk ada yg sia2...
    (wah tmben hayaln saya bgni)
    hhe..

    Cpe ah dr smlm nulis tntng khyalan saya truz..
    Kbnykn brimajinasi x nich..
    Tpi gpp sprti lgy2 kt einstein "imajinasi lbh pntng drpd ilmu pngtahuan" (wlwpn saya gk bgtu pham mksud'a..)
    hha..

    a.waHyu.s

    ReplyDelete
  53. 10 jempol buat enigma!!

    ReplyDelete
  54. mr.enigma emang bener bahwa di perbatasan antara indonesia dan malaysia terdapat seekor ular raksasa

    ReplyDelete
  55. My Mind berkata :

    sptnya sampai sejauh inipun pengetahuan kita tentang alien masih saja berkisar tentang siapakah mereka sebenarnya? dan untuk apa mereka melakukan semua itu? seperti membuat crop circle, menculik manusia dsb.
    jadi utk menjawab pertanyaan tersebut sy kira perlu memikirkan beberapa kemungkinan jawabanya.

    Siapakah alien? kemungkinan jawabanya bisa...
    1. Mahluk dari planet lain yang datang berkunjung. jika jawaban kita adalah no.1 maka kita harus bisa menjawab pertanyaan dulu
    bahwa mungkinkah kehidupan yang memiliki peradaban yang tinggi benar-benar bisa muncul selain di bumi? saya rasa kalo saya tipe orang
    yang percaya teori evolusi saya akan menjawab mungkin bisa, tp karena saya lebih setuju teori penciptaan (krn lebih masuk akal) maka saya jawab andaikan
    ada kehidupan lain selain di bumi maka saya rasa di planet lain tersebut Tuhan hanya akan menciptakan bentuk kehidupan seperti organisme bersel satu. hewan dan tumbuhan yang tidak ada manusianya.
    2. Jin. karena jin juga punya kecerdasan jadi sangat mungkin mereka skg sudah bisa membuat alat atau kendaraan utk memasuki dimensi manusia. Sebagaimana manusia telah mampu menyelam di bawah air dengan alat atau kendaraan kapal selam yang notabene air bukan habitat asli manusia tapi habitat asli ikan.
    3. Manusia bumi yang kita kenal, spt alien adalah hasil konspirasi dari organisasi rahasia di amerika, yang bukti dari adanya konspirasi itu adalah gencarnya mereka membuat film2 tentang alien dan ufo lewat hollywood. agar kita percaya bahwa alien itu ada shg akan melemahkan iman kita.
    4. Manusia bumi yang pada zaman dulu telah mencapai teknologi
    yang sangat maju (ingat piramida mesir yg blm mampu dibuat manusia zaman sekarang) shg mampu melakukan perjalanan ke luar angkasa. yang ketika masa jatuhnya meteor
    yang membuat dinosaurus punah, mereka berhasil menyelamatkan diri dengan pindah ke planet lain. dan
    setelah lama di planet lain ceritanya mereka ingin mudik ke tanah air gitu, hehe…tp krn setelah liat keadaan bumi yang manusianya suka menyalah gunakan ilmu pengetahuan utk perang maka mereka memilih tidak menunjukkan jati diri agar tekhnologi mereka yg sudah sangat maju tidak jatuh ke manusia zaman sekarang gitu… Oh tidak…kali ini khayalanku ternyata bener2 telah jauh berkembang sampai tak terkendali.

    Nah sekarang tinggal mau pilih mana yang paling masuk akal buat kalian? Ataukah masih ada jawaban lain? Saya tunggu tanggapan dari teman2 sekalian. :) maaf kebanyakan :P

    ReplyDelete
  56. Numpang nimbrung ya..

    @Nakashima
    Pada intinya saya setuju dengan pendapat kamu.
    Dan menurut saya pribadi kemungkinan para pelaku adalah makhluk gaib (saya termasuk yang tidak percaya alien itu ada).

    Tapi saya ingin mengoreksi sedikit pernyatanmu bro
    "Bukankah semakin tinggi intelejensia/taraf pemikiran/kebijaksanaan seseorang SEHARUSNYA akan mengantarnya lebih dekat dan lebih mengenal-Nya?"
    Kalau yang ini saya kurang setuju, perlu dikoreksi tepatnya. Iman dan kedekatan seseorang dengan Tuhan itu tidak diukur dengan tingginya intelejensia bro, banyak orang-orang jenius dan pintar tidak percaya akan Tuhan kalau pun mereka percaya tidak bisa dikatakan "dekat", hanya percaya. Banyak contohnya. Dekat tidaknya seseorang dengan Tuhan semua itu tergantung hidayah bro.. :)
    Dan banyak juga orang-orang yang pemikirannya tidak macam-macam tidak mengerti teknologi tinggi, dunia, dsb. Tahunya cuma rumah dan lingkungan sekitarnya bisa dekat dengan Tuhan, Buyut saya contohnya.
    Kamu misalnya, saya menilai kamu orang yang pintar, apakah kamu dekat dengan-Nya?

    Dengan dekatnya seseorang dengan Tuhan, memang menjadikannya lebih bijaksana.

    Segitu dulu bro.. Siang-siang ceramah buat nakashima :D

    Sorry bro enig, OTT

    ReplyDelete
  57. klo menurut saya, alien dan iblis merupakan mahluk yang sama. seperti yang kita ketahui alien ada sejak jaman dahulu melalui artefak yang ditemukan. dan yang kita lihat di artefak tersebut sebenarnya bukan alien tetapi iblis, mengingat umur mereka yang panjang, kemungkinan teknologi mereka juga lebih tinggi dari manusia.

    ReplyDelete
  58. Zetta's opinion

    Aliens Abduction~~~emang misteri ini agak aneh, walaupun begitu, apakah ada suatu alat yang dapat mengecek kebenaran yg disampaikan para korban. jika alat itu digunakan, kemungkinan besar jika itu suatu fakta maka, perlu adanya penyelidikan lebih lanjut

    Tetapi anehnya, mengapa tiap tahhunnya selalu adanye peristiwa "Aliens Abduction", apakah "Aliens" ini aneh, berulang kali menculik, diteliti, lalu dikembalikan lagi, terus dicek lagi di waktu mendatang, dst.
    Bukankah ini suatu keganjilan???

    ReplyDelete
  59. Om enigma,blkngn ini gambarnya koq sering gak muncul ya..jd gak bs lihat ); biasanya pke operamini gak ada mslh...
    -adrienne-

    ReplyDelete
  60. Adrienne, kalau gambarnya tdk muncul, artinya koneksi internet km sdg lambat. Coba direfresh. : )

    ReplyDelete
  61. @Nakashima:
    aku coba jawab persepsi dari sudut pandangku ya....

    ada TUHAN dan ada MENUHANKAN.

    dimana bedanya??? jawabannya menurut saya, Tuhan itu SATU yang ESA. Namun TUHAN bisa menjadi banyak jika ada manusia yang MENUHANKAN hal lain... misalnya...alien muncul di jaman purba, lalu manusia dahulu menganggapnya TUHAN karena keajaiban teknologi yg mereka kenal. Persepsi ini sama halnya seperti jaman sekarang ada koruptor yang MENUHANKAN harta n uang diatas segala2nya.

    pada kitab suci sebuah agama... sudah tercatat jelas apa itu alien...mereka sama2 diciptakan oleh TUHAN. seperti halnya prinsip keseimbangan, ada gelap terang dsb. BEgitupun makhluk, ada yg diciptakan dari tanah (manusia), cahaya (malaikat) bahkan API (iblis) dan mungkin air. alien ini adalah makhluk yang unsurnya lebih halus dari tanah (API) karena itu, memiliki dimensi yang lebih tinggi yang mata kita sendiri hanya bisa menangkap sampai 3 dimensi saja. Padahal sebenarnya pada dimensi yang lebih tinggi ada kehidupan. analoginya...amoeba. kita bisa melihat amoeba dengan teleskop, namun...apakah amoeba atau semut dapat melihat kita? TIDAK karena "kebesaran" ukuran kita n mereka punya daya batasan dlm penglihatan shg ga bisa melihat kita secara keseluruhan. jadi YES, alien is a creature, just like us. :)

    begitulah....membingungkan?? hehehe....maaf ya

    Ms. Terry

    ReplyDelete
  62. saya kira, bila itu jin/setan, maka dia tidak perlu menculik manusia untuk diketahui mengenai anatomi/sejarah/asal-muasalnya. setan dan jin sudah tahu tentang manusia sejak awal mula manusia ada, jadi tidak lagi perlu diculik untuk diketahui/dipelajari tentang hal ikhwal kemanusiaannya. jadi asumsi kalau itu jin/setan perlu dicoret

    ReplyDelete
  63. rahmat<klo boleh koment,menurut yg prnh saya baca n dengar,bahwa alien itu adalah penyerupaan dari jin,,menurut kitab agama yg saya anut mahluk yg diciptakan Tuhan hanya jin,malaikat,manusia,hewan dan tumbuhan.komen pertama.

    ReplyDelete
  64. Angulus Ludovici:
    Menarik untuk menyimak bagaimana Stephen Hawking bicara mengenai Alien. Beliau memaparkan beberapa hal yang saya garisbawahi:
    1. Hawking menjelaskan bahwa mencoba melakukan kontak dengan Alien adalah berbahaya. Daripada berusaha "mengiklankan" keberadaan ras manusia ke seluruh jagat raya (seperti misi Voyager), lebih baik berusaha membuat sebuah alat untuk "diam-diam" mendengarkan aktivitas makhluk berintelegensia tinggi lain di alam semesta seperti yang dilakukan melalui proyek SETI di Puerto Rico (meski sampai saat ini tidak memberi hasil samasekali!).

    2. Hawking sendiri tidak terlalu yakin tentang Alien Abduction, karena memang tidak ada bukti yang sahih akan hal ini.

    3. Namun, Hawking berpendapat bahwa hampir pasti di alam semesta ini ada kehidupan lain selain kehidupan di bumi.

    Bila betul ada kehidupan lain, maka kehidupan itu haruslah mempunyai tekhnologi yang mencukupi (minimal) untuk dapat berinteraksi dengan kita. Ada suatu rumus untuk menentukan berapa banyak peradaban makhluk berintelegensia tinggi yang mampu berkomunikasi dengan kita, namanya Drake Equation. Namun sayangnya, bila perubahan sedikit saja isi variabel dalam Drake Equation, maka hasilnya sungguh berbeda jauh.

    Menariknya lagi tentang sosok alien, sebenarnya ilmuwan telah membuat prediksi seperti apa kira-kira sosok alien bila memang mereka ada, dan hasil prediksi itu ternyata jauh berbeda daripada gambaran alien yang ada sekarang ini: mata besar, tubuh hijau dan kecil. Prediksi tersebut kebanyakan didasarkan atas teori evolusi darwinian dan teori extreme organism (penelitian ttg organisme yang berhasil bertahan hidup pada ekosistem yang sangat ekstrim). Hasilnya: bila alien benar ada, dan berada pada planet beriklim ekstrim, maka kemungkinan besar mereka mempunyai bentuk predator: ganas, cepat, pemangsa hebat. Atau bahkan berbentuk serangga, mencontoh hasil evolusi di bumi bahwa serangga adalah makhluk tetap eksis melewati segala jaman dan bertahan di segala iklim.

    Well, sebenarnya akan lebih menarik bila Bro Enigma membahas Alien Interview... saya sudah mengharap-harap sama Bro Enigma untuk mempostingkannya.. :p

    ReplyDelete
  65. mau komen ah....

    hmmm, sepertinya sekarang hal-hal yang bersifat mistis (tentang alam gaib) memiliki keterkaitan dengan misteri dan fenomena2 yang tidak terjelaskan ya....

    TTD:Aeshnir

    ReplyDelete
  66. @inoshi
    Hmm.. Saya kurang sependapat bro. Yang mengatakan mereka diculik untuk mengetahui atau mempelajari hal ikhwal kemanusiaannya, bukannya manusia itu sendiri. Sedangkan dari sisi si "penculik" kita tidak tahu apa dan mengapa melakukan hal tsb. Bagaimana?? Apa kamu yakin 100% itu tujuan mereka menculik?

    ReplyDelete
  67. wah kritis2 semua yang komen... salut...^^

    ReplyDelete
  68. @inoshi : saya setuju pendapat anda. Saya kira aliens berbeda dengan jin/setan. Kenyataannya di negara2 barat mereka juga mengenal jin/ghost/mahluk halus lainnya, tapi mereka yg mengaku diculik aliens tidak menyebut diri diculik mahluk2 halus itu. Di beberapa negara Barat, mereka juga mengenal sejenis kolong wewe atau gombel yg sering menculik manusia, tapi aktivitasnya beda dgn yg dilakukan aliens.

    @rahmat : anda terlalu menyederhanakan pemahaman terhadap kitab suci. Memang dibilang mahluk yg diciptakan Tuhan itu 'hanya' Malaikat, jin (setan), manusia, binatang dan tumbuhan. Tetapi kita kan gak tahu apakah aliens itu satu kategori tersendiri atau masuk kategori manusia, binatang atau jin? Istilah 'aliens' itu sendiri kan bikinan manusia sendiri utk menyebut mahluk asing yg tak dikenalnya.

    ReplyDelete
  69. Halo mas,

    eksistensi alien sampai sekarang pun saya masih 50:50 mempercayainya, 50% saya ragukan kebenarannya dan 50% sisanya saya akui kebenarannya.

    memang benar ada mahluk lain yang mempunyai intelejensi dan struktur kehidupan yang lebih maju daripada kita (manusia), seumpama manusia baru mempelajari sampai 10, maka mereka (alien) sudah melampaui lebih jauh.

    tentang eksistensinya (jika ada) di bumi ini, adalah apa tujuan mereka ke bumi ini, dan mengapa terjadi berbagai jenis penculikan oleh alien (alien abduction).

    itu saja yang menurut saya masih menjadi kejanggalan dunia ini.

    salam,

    mercy.

    NB:
    untuk artikel kepribadian ganda yang saya minta tolong mas enigma carikan, jika tidak ada waktu, tidak apa dibatalkan saja, saya bisa pahami kesibukan mas sebagai blogger dan aktivitas lainnya :D

    ReplyDelete
  70. Haha...komentarnya makin hot! XD
    @Myheart: yuhuuu Sweety, where r u?

    @Myeyes:
    Haha..dan itulah mengapa sy menulis dgn huruf besar kata SEHARUSNYA dlm kalimat sy itu:
    ''Bukankah semakin tinggi intelejensia/taraf pemikiran/kebijaksanaan seseorang SEHARUSNYA akan mengantarnya lebih dekat dan lebih mengenal-Nya?''

    Perhatikan, sy membuat 3 kata, intelejensia, taraf pemikiran, kebijaksanaan. Sudah seharusnya semakin pintar, semakin tinggi taraf pemikiran seorang (manusia), maka dia tentu dgn segenap kejujuran dan kerendahan hati, akan mampu memahami keberadaan Tuhan di balik sgala sesuatu.
    Kalau dalam Islam, sering Tuhan mengingatkan 'apakah kamu tidak berpikir?' - afala ta'qiluun'.

    Dan sy jg tdk sdg mengukur kedekatan seseorang dgn Tuhan brdasarkan intelejensinya.
    ''Iman dan kedekatan seseorang dengan Tuhan itu tidak diukur dengan tingginya intelejensia bro, banyak orang-orang jenius dan pintar tidak percaya akan Tuhan kalau pun mereka percaya tidak bisa dikatakan "dekat", hanya percaya. Banyak contohnya.''
    Yang bro Myeyes contohkan di atas, adalah contoh tidak baik, arogansi makhluk terhadap Tuhannya. Dan itu tidak memvalidasi bahwa orang2 jenius tidak kenal Tuhan.
    Dan tlg digarisbawahi, sy tdk mengatakan bahwa org2 yg berintelejensia tinggi tdk mengenal Tuhannya. Saya mengatakan SEHARUSNYA orang2 yg mempunyai taraf berpikir yg tinggi mengenal Tuhan through reasoning.
    Haha..thx utk ceramahnya. XD

    @Laler-ijo:
    Sy setuju dgn opini kamu, kalau berhubungan dgn dunia gaib, rasanya berbagai kemungkinan bs terjadi, termasuk penyamaran mereka mengambil sosok alien yg lazim ada di benak umum.

    @My mind:
    Haha, jd memutuskan utk berganti nick bro?
    Ya kata 'alien' banyak artinya. Tapi definisi yg sy maksud dlm komentar sy di atas adlh makhluk nyata luar angkasa yg peradaban teknologinya melampaui manusia, sbgmana yg dibayangkan orang2 selama ini.

    @Ms.Terry:
    Setuju. Sy menangkap maksud Ms.Terry. Alien yg dibilang org itu jg makhluk ciptaan Tuhan. Dan jika benar ada, mungkin diminta jg pertanggungjwbnnya oleh Tuhan atas apa yg mereka lakukan.
    ''alien muncul di jaman purba, lalu manusia dahulu menganggapnya TUHAN karena keajaiban teknologi yg mereka kenal''
    Sy tdk tau pasti Ms.Terry sdg membicarakan alien dgn definisi yg spt apa, yg spt kita bayangkan saat ini mungkin. Jika hal demikian terjadi (orang2 menuhankan mereka), sy rasa akan tercatat dlm kitab suci. Dan jika mereka lagi2 'menculik' manusia (dari sudut pandang kita), maka itu sangat lucu untuk tingkat peradaban setinggi mereka, terlihat tidak beradab bg saya..haha XD

    @inoshi dan mantemaravillosa:
    Bgmana jika alien yg spt kita bayangkan itu adlh murni imajinasi saja, dan jin memang ada.
    Atau, bgmana kalau jin, memang sengaja membuat sosok rekayasa, yaitu alien. Tujuannya, membuat kebingungan dan keraguan pd manusia.
    Kemungkinan itu tetap ada bukan?


    @all:
    Permasalahan yg mendasar dlm menerima eksistensi alien spt yg kita bayangkan (makhluk asing dgn fisik nyata dari planet lain yg peradabannya jauh melebihi manusia), berdasarkan kisah2 yg beredar selama ini, bagaimana bisa mereka (alien itu) tidak menyinggung mengenai Tuhan, atau menjadikan Tuhan sbg tema sentral dari kontak mereka?
    Apakah mereka tdk mengenal Tuhan, haha..ironis sekali.
    Alih2 datang dlm damai kpd ras manusia dan menyampaikan pesan2 spiritual tentang Tuhan, malahan mereka melakukan 'penculikan' (dlm sudut pandang kita), dan tidak menyinggung tentang Tuhan?
    How could it be??

    ReplyDelete
  71. bung enigma tolong di ulas tentang film PARANORMAL ACTIVITY ya...

    semoga makin bermanfaat blognya..

    ReplyDelete
  72. gregetan akhirny pengen ikutan komen :D, seingat saya dulu guru agama yg saya anut pernah membahas kl dlm Al-Quran Allah menyebut langit & bumi itu dalam bentuk jamat, dalam artian terdapat 'langit2' dan 'bumi2' lain selain bumi kita ini, jd saya percaya kl ada kehidupan lain diluar bumi. Tp kl soal kedatangan makhluk2 tsb ke bumi kita saya msh agak kurang yakin krn menurut pendapat saya Tuhan menciptakan makhluk2Nya dlm dimensi masing2 (tdk bercampur aduk) jd mungkin saja yg kita sebut alien itu perwujudan dr jin yg bs menyerupai ap saja sprt pendapat saudara2 diatas (just my opinion ^_^v)

    ^^tumben komentar panjang :P

    ReplyDelete
  73. Kk Enigma bisa gak buat postingan tentang Sesuatu yg mirip dgn segitiga bermuda tapi bentuknya bukan segitiga.
    Trims ya kk?




    By:Binn

    ReplyDelete
  74. untung aliennya ga minta uang tebusan ya,,haha

    ReplyDelete
  75. Laler_ijo said :

    Hahaha,,senangnya bs memperoleh variasi opini yg berbeda2,shngga melahirkan berbagai sudut pandang baru yg mencerahkan....
    Tdk ada yg salah,,smua pendapat berasal dr batas pemikiran yg berbeda2 yg "Tdk akn mungkin bisa dipaksakan"...
    Klo di analogikan ;
    -Beberapa comment msh mengacu pd pandangan bhwa bumi itu datar...
    -Beberapa lg sudah sdkt bisa meraba bhwa sbnrnya bumi itu bulat...
    Bagi orang2 yg sudah "Tercerahkan",aspek logic dan realigi bknlah hal yg berseberangan,,sbnrnya mereka saling menjelaskan/melengkapi tentang apa yg disebut "kebenaran sejati"...

    Lanjutkan "Pencarian" mu saudara2Q...
    ^_^

    ReplyDelete
  76. #1
    wah.wah...kok saya jadi bingung ya dengan definisi ALIEN

    bukannya ALIEN itu mahluk yang tidak kita ketahui( dan mungkin ada di luar bumi)..he..he...

    JADI kalo suatu saat di mars kite ketemu spesies "KECOA" baru maka "KECOA" itu alien bukan???

    saya rasa yang kita bahas disini adalah ET alias kecerdasan yang belum kita ketahui.

    dalam hal ini mahluk halus macam JIN, MALAIKAT juga termasuk ke dalam ET bukan???

    so..dari sini kita seharusnya sudah bisa membuat kesimpulan :
    ALIEN "MUNGKIN" ada entah di planet mana. TAPI diragukan apakah alien tersebut punya intelegensia, budaya, wawasan , akal pikiran selayaknya manusia bumi.
    saya lebih yakin alien tersebut hanya berupa hewan atau tanaman ataupun virus yang tidak punya akal iktan sama semakali

    bersambung ke #2

    ReplyDelete
  77. #2
    saya pernah nonton di DISCOVERY CHANNEL mengenai bantahan teori keberadaan alien.
    tapi bantahan ini bukan dari sisi sains atau agama tapi dari sisi militer (nah lho..) 0.0

    begini bantahannya
    bila alien benar2 ada maka KEMUNGKINAN BESAR mereka BELUM mengunjungi bumi bahkan bisa jadi peradabannya jauh lebih primitif dari peradaban kita. bayangkan aja alien ala suku NAVI di film AVATAR.

    sedangkan bila alien benar2 ada dan sudah pernah mengunjungi bumi, maka MUSTAHIL bila hingga saat ini kita belum bertemu TATAP MUKA langsung dengan mereka.
    bila alien sudah mampu untuk mengarungi ratusan atau mungkin jutaan tahun cahaya hanya untuk berjalan2 ke bumi, berarti mereka memiliki teknologi yang tinggi.
    apalagi teknologi MILITERnya.
    oleh karena itu tidak ada alasan bagi alien untuk SEMBUNYI-SEMBUNYI melakukan infiltrasi, menculik manusia.
    akan lebih baik bila alien langsung berhadapan dengan petinggi2 dunia dan melakukan kerjasama langsung secara resmi. baik untuk perdagangan ataupun biologi.
    teorinya mereka tidak akan gentar akan kemungkinan terjadi perlawanan ataupun penolakan dari penduduk lokal, toh mereka pasti menang dalam perang kan..

    analoginya dapat diambil dari kisah perjalanan COlOMBUS ke AMERIKA.
    bagi penduduk asli amerika suku indian, columbus adalah "ALIEN" dari benua lain.
    dengan kelengkapan persenjataan ,teknologi yang ada "alien" ini tidak takut untuk bertemu dengan penduduk lokal dan (di kemudian hari) menjajah mereka.

    gak pernah ada ceritanya COlumbus sembunyi2 melakukan pencurian atau perdagangan terembunyi.

    SEJARAH DUNIA membuktikan BANGSA DENGAN PERADABAN TINGGI cenderung berani (bahkan angkuh dan arogan) untuk masuk ke wilayah Bangsa yang lebih primitif.

    ReplyDelete
  78. Sambungan #2
    #3
    jika seandainya alien itu ada dan mereka tidak berani terang2an terhadap kita maka hanya ada satu jawaban (lagi2 dari sisi milter)
    yaitu ALIEN TAKUT TERHADAP KITA.

    nah loh..
    takut apanya???teknologikah??senjatakah??

    nah ini yang menarik untuk dibahas.
    katakanlah alien takut terhadap senjata kita (takut ama bom nuklir misalnya)
    bisa jadi alien tidak memilik teknologi persenjataan sehebat manusia.
    makanya mereka gak berani terang2an langsung terhadap manusia.

    TAPI...
    lagi2 kenapa harus sembunyi2??
    mereka punya teknologi transportasi yang canggih loh.
    bisa menjelajah angkasa dengan mudah.
    bila terjadi perang dengan mudah mereka bisa kabur kan???

    klo saya jadi alien saya kok akan terang2an terhadap manusia lalu melakukan kerjasama penelitian.
    cara ini akan lebih mudah dan cepat daripada bergerilya menculik manusia dan melepaskannya.
    saya percaya lebih mudah mengumpulkan sukarelawan percoabaan spt ini.suruh aja pihak militer ato rumah sakit mengirim sukarelawan.
    anggap aja percobaan obat sakit perut baru.he.he..he...
    imbalanya bagi manusia??
    Hm...saya kasih piring terbang yang versi kw2 mau kali ya...wkwkwkwkwk....

    Nah selama kerjasama terjadi saya akan mengumpulkan sampel sebanyak2nya
    dan bila terjadi konflik saya akan cepat2 kabur...

    tapi kok alien ini gak berani2 juga
    bahkan mereka lebih MANDIRI loh dalam melakukan "percobaan"
    buktinya gak ada truk atau pangkalan militer yang diceritain korban selama penculikan bukan.???
    Semuanya disebut2 sebagai alat2 alien

    jangan2 mereka gak bisa kabur sesuka hati mereka
    atau jangan2 ALIEN ITU ASALNYA DARI BUMI juga
    makanya mereka gak bisa kabur..ha..ha..ha...
    oleh karena itu kesimpulan yang dapat ditarik adalah
    1. Alien kemungkinan berasal dari bumi
    2. Alien kemungkinan tidak punya teknologi/persenjataan yang lebih hebat dari kita (manusia)
    So..
    Mahluk apa yang tinggal di bumi dan punya teknologi yang sama dengan kita.???
    Saya kok percaya alien itu adalah manusia.
    Jadi saya lebih percaya akan adanya percobaan militer yang dilakukan oleh suatu kesatuan khusus disana makanya mereka lebih milih bergerilya dalam melakuan percoabaan thdp manusai
    Sebab ntar ketahuan markasnya dimana..ha..ha..ha....

    CMIIW

    ReplyDelete
  79. Terima kasih mas.

    Salam,

    Mercy.

    ReplyDelete
  80. wah, ulasannya panjang bgt bang Chris, tp udh bikin aku tegang nih...
    tetep aja ya, ujung2nya msh misteri....

    knp ya, mmreka gak muncul terang2n aja gitu...??
    atw sbnrnya mreka sndiri takut sm kita??

    msh ttp misteri.

    ReplyDelete
  81. @nakashima
    Bravo.. Ya.. Ya.. Saya mengerti maksudmu.

    @fangky
    Ulasan yang menarik, semakin memperjelas masalah alien kita.

    @penghuni60
    Bang chris?? Adakah chris memberi ulasan di atas?? Yang mana?

    ReplyDelete
  82. Saya lebih percaya bhwa alien yang sekarang kita kenal itu sebenarnya adalah bangsa jin yang memang memiliki "teknologi" yang lebih canggih drpada manusia. Seandainya mereka itu memang makhluk asing dari planet lain mengapa dari sekian puluh bahkan ratusan tahun belum ada bukti konkret mengenai keberadaan mereka ??
    Oleh sebab itu hanya bangsa jin lah yang mampu membuktikan itu semua karena mereka memang diciptakan dalam bentuk yang "halus" sehingga sangat sulit untuk "dicerna" oleh manusia

    ReplyDelete
  83. bang blognya bagus

    mao tukeran link gak?

    please visit back www.paanrf.co.cc

    blog mytology

    ReplyDelete
  84. kalo dibarat "alien" , karena infonya sampe ke daerah timur jadi kita pun mengenal "alien" , coba kalo info tentang "buto ijo" , "genderewo" sama "kalong wewe" sampai ke dunia barat , niscaya , mereka ga akan mengenal teori2 alien :D

    *jgn dibikin serius mas bro komen saya nya

    ReplyDelete
  85. MARONITES OF LEBANONAugust 25, 2010 at 4:38 PM

    kok hampir kayak teorin KONSPIRASI ya, btw bang enig katanya si romy rafael hipnotis itu nggak bisa mengungkap masa lalu org lain

    ReplyDelete
  86. Myhead 5012 said :

    haha...

    Alien Abductions.... Master Nakashima menggunakan 2 pendekatan yaitu eksternal dan internal...

    dan yang saya mau bilang adalah "bagaimana apabila semua tentang Alien itu adalah bohongan (tidak nyata/cerita yang dibuat - buat baik sengaja maupun tidak sengaja)?"

    Seperti yang dikatakan M. Nakashima d atas "perihal alien abduction muncul karena pemikiran yang melandasinya.Mungkin pencapaian dibidang antariksa yg dirangsang imajinasi yg disiram curiousity yg tinggi-lah yang melahirkan konsep alien"

    di dunia ini sangat banyak orang penggila misteri dan orang2 yang senang dengan fantasi - fantasi.... dengan daya imajinasi mereka yang tinggi bukan tidak mungkin mereka mengarang cerita tentang fantasi2 alien tersebut...

    Soal AA (Aliens Abducation), menurut saya ada beberapa penyebab logisnya :

    1.False Memory (sudah di jelaskan brother E)
    2.Halusinasi, Schizoprenia dan kelainan Psikologis lainnya(sudah di jelaskan brother E)
    3.Aktifitas Setan (sudah di jelaskan brother E)
    4.Mimpi berjalan
    5.Memang dkarang ceritanya untuk popularitas (dikarang untuk konspirasi, fantasi etc)
    6.Folklore
    7.Saya yakin masih ada penyebab lainnya....

    Q=si pencinta alien
    A=si skeptis

    Q:bagaimana cara kamu menjelaskan tentang implantasi pd tubuh adbuctee???
    A:benda asing dapat masuk ke dalam tubuh tanpa d sadari, misalnya ketika terjatuh, berjalan dengan telanjang kaki, dll. ini juga sebabnya mengapa benda2 implantasi tidaklah benda2 seperti device milik alien

    Q:Ah.. Masak semua tentang alien itu bohongan?
    A:Kemungkinan besar.... ada sangat banyak kasus perjumpaan dengan alien dan AA yang terjadi... Namun, kenapa terjadinya hanya di daerah barat saja? kenapa di asia tidak pernah ada? hayo...

    Q:Ugh, kamu ini.... tapi kan para korban mengaku kalau mereka d culik alien!!!
    A:hehe... bagaimana kalo teman saya mengaku sambil berpura2 agak hilang ingatan kalo dia juga d culik alien dan di implantasi sesuatu di kakinya... kebetulan ada potongan besi kecil yang sudah lama tertancap di kakinya.. dan ada bekasnya lho!

    Q:Cih... mereka kan menjalani sesi hipnotis, dan dari sana di temukan titik terang peristiwa tsb, hayo... hayo...
    A:Kamu tidak baca tentang false memory??? weee..

    Q:kamu ngajak berantem?
    A:iya.... emangk kenapa?

    Q:BUgh, Bak, Duk
    A:Bagh Bugh Bak.........DOOORRRR

    cerita ini berakhir dengan sangat mengenaskan...

    Kesimpulan yang dapat diambil dari dialog di atas adalah.....

    "kedua pandangan terhadap alien masih tidak dapat dipastikan karena bukti yang kuat akan hal tersebut belum ditemukan"

    Dengan kata lain kita harus mempercayai diri kita sendiri dan pendapat kita sendiri tentang kasus tsb....

    Lagi pula seharusnyalah kita memuji Sang Pencipta karena menciptakan kita(manusia) sebagai makhluk yang paling tinggi derajatnya...

    haha

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  87. "Sekali lagi,konsentrasiiiiii.. Tatap mata sayaaaaaa.."

    {@_@}

    ReplyDelete
  88. HHmmm.... banyak pendapat yang nyinggung tetng masalah Alien. Kalo saya sendiri sih 50 : 50.
    Soalnya blom ada bukti yang kuat baik tentang keberadaannya maupun ketidak adaannya...
    he..he...he...

    Saya hanya ingin mengutarakan pendapat dan khayalan saya tentang alien dari 2 sudut pandang. Yaitu ADA dan TIDAK ADA.

    ~ Tidak Ada

    1.Mungkin Alien hanya lah sebuah imajinasi yg menyebar ke banyak orang dan bertahan dari dulu sampe sekarang. Tapi masalahnya dari mana datangnya imajiasi itu?
    2. Alien adalah sebuah bentuk konspirasi besar yang diciptakan beberapa abad yang lalu untuk sebuah tujuan tertentu.
    3. Alien berhubungan dengan Satanisme / Dewa orang kuno (mungkin juga suatu simbol penghormatan yg menandakan kekuasaan suatu dewa yg telah membantu mereka dalam kehidupan, jadi di gambarkan seolah ada wujudnya dan membantu para manusia jaman kuno untuk membangun sebuah maha arya yg hampir mustahil di bangun saat itu) yang kemudian berubah menjadi isu global.
    4. Alien hanyalah sebuah imajinasi karena di temukannya planet selain bumi, jadi mungkin ada orang yg berpikir bahwa jika ada pelanet selain planet kita maka mungkin juga ada makhluk hidup selain manusia di suatu planet di dalam alam semesta yg sangat luas (tanpa bukti/hanya pendapat), dan berubah jadi isu global.
    5. Alien adalah suatu wujud dari jin/setan. Tapi seperti yg sudah ada d koment sebelumnya kenapa harus d negara barat?

    Kesimpulan :
    Alien hanyalah sebuah imajinasi yg dilebih2kan dan menyebar secara global atau alien hanya lah sebuah bentuk konspirasi yg digunakan untuk kepentingan suatu kelompok.


    ~ Ada

    JIka memang Alien itu ada maka dari mana mereka berasal?????

    1. Dari luar planet bumi.
    Q : 1. Kenapa mereka mau datang ke bumi?
    2. Apakah mereka tidak terpengaruh tentang musim / aspek lain yg berada di bumi ? misalkan kulit mereka terbakar atau yg lainnya.

    2. Dari dalam bumi/ suatu tempat di Bumi
    Q : 1.Jika ini jawabannya dimanakah tempat itu? segitiga bermuda?
    2. Kenapa manusia tidak bisa ketempat itu?
    3. Apakah kepadatan manusia di planet yg sama2 mereka huni tidak mengganggu mereka?

    3. Manusia masa depan / makhluk masa depan
    Q : 1. Kenapa mereka menculik manusia zaman sekarang?
    2. Kenapa tubuh fisik mereka berbeda dengan manusia zaman sekarang?

    4. Dimensi lain
    Q : 1. Apakah benar dimensi lain itu ada?
    2. Kenapa mereka bisa masuk dimensi kita?


    Tambahan : kenapa mereka jarang sekali terlihat / menyembunyikan diri mereka dari kita ?
    menurut pendapat saya mungkin mereka bukan tidak mau menunjukan diri mereka. Tapi karena tidak bisa, tapi kenapa tidak bisa ? ada banyak jawabannya salah satunya mungkin portal menuju dunia kita dan dunia mereka hanya terbuka untuk beberapa saat.


    Itu hanyalah imajinasi liar dari pikiran saya, tolong tanggapannya. ^^


    @ ENigma :
    Apakah pada saat penculikan pertama dipublikasikan baru munul penculikan ke2 atau kah terlebih dahulu banyak kejadian penculikan alien kemudian berita itu di publikasikan ?

    ReplyDelete
  89. Iya, salam kenal ko enigma.. ^^,

    ReplyDelete
  90. dari video2 asli yg ditampilkan dalam film Fourth Kind dapat ditarik benang merah bahwa..."adanya penggunaan bahasa Sumeria" yg kalau ini false memory dapat dari mana mereka, karena bahasa SUmeria sangat langka (hampir tidak ada TV yg menayangkan), kmudian hilangnya putri dari Dr. Abigail yg jelas2 hilang entah kemana?.., lalu dari Video CCTV kamera mobil polisi : tertangkap bayangan piring terbang hitam besar diatas rumah. (rekaman asli yg sangat cepat). ..so percaya ga percaya?.. terserah anda . Dwiero yg slalu menanti Myheart, anakkucing, Dea, Tresna asti, Dellabelle dan ,kraken,mbahware, vahn sahryu, dan CHris...

    ReplyDelete
  91. @Dwiero: Tidak ada "video asli" dalam film fourth kind. Semuanya hanyalah fiksi yang diperankan oleh aktor/aktris, termasuk bahasa sumeria tersebut. Yang saya maksud di tulisan atas adalah: rata2 korban yang mengklaim diculik oleh alien harus dibangkitkan memorinya dengan hipnotis seperti yang ditunjukkan oleh film fourth kind. Tetapi, film itu sendiri hanya berdasarkan pada fiksi yang didramatisir.
    Untuk mengerti soal film itu, kamu harus membaca tulisan saya sebelumnya mengenai film fourth kind:

    http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/02/q-apakah-film-fourth-kind-berdasarkan.html

    ReplyDelete
  92. Guru E, posting yang ini saya copy di blog ku yah . . .
    Makasih . . .

    http://clever.blog.com/2010/08/26/aliens-abduction-kasus-penculikan-oleh-alien-yang-misterius/

    ReplyDelete
  93. Diskusinya jadi semakin menarik nih. Saya jadi semangat nanggapi beberapa komentar di atas.

    @Fangky: ulasan yg menolak keberadaan aliens dgn logika ala orang militer seperti yang anda sebut di atas, punya satu kelemahan mendasar, yaitu kontak antar mahluk atau golongan tdk selalu bersifat ingin menguasai/menjajah/berperang. Apalagi kalau anda pakai teori kedatangan Columbus ke Amerika sebagai analogi. Saya bisa berargumen panjang lebar bhw kebudayaan, teknologi dan peradaban Columbus dkk tdk lebih baik dari bangsa Indian, dan Columbus dkk bukanlah bangsa non-asli Amerika yg pertama berkunjung ke benua itu, hanya kebetulan merekalah yg berjiwa penjajah.

    @wendi wirawan: spt yg sdh saya tulis sebelumnya, di beberapa masyarakat barat mereka juga mengenal kok sejenis buto ijo dan kolong wewe (kebetulan saya pernah baca soal ini dlm kuliah mitologi eropa), tapi mereka tetap membedakannya dgn aliens.

    @Nakashima : memang bisa saja aliens itu imajinasi manusia yg tercipta gara2 penyamaran atau ulah jin, untuk membingungkan manusia. Kemungkinan itu memang tetap ada, dan kita takkan pernah tahu kebenarannya.

    @all yg comment seolah fenomena aliens hanya ada di masyarakat barat dan di jaman modern: hmmm kayaknya kita perlu membahas lebih jauh teori 'ancient austronauts' spt yg ada di National Geographic. Mungkin iseng2 kita bisa juga mencari tahu apakah nenek moyang kita pernah menyebut tentang kedatangan UFO atau aliens dalam karya2 sastra kuno kita?

    @ rekan2 yg beragama Kristen : benarkan dalam Kitab Perjanjian Lama, di Book of Ezekiel disebutkan juga soal kedatangan UFO dan aliens?

    @Om Enigma : Makasih bos udh ngasih forum ini buat kita diskusi.

    ReplyDelete
  94. @mentemaravillosa

    maaf KELEMAHAN MENDASAR apanya??
    dimana???

    #1
    maaf saya rasa anda belum memahami seluruh analisa saya terutama dari pos #3

    di #3 saya dengan jelas mempertanyakan SIKAP MALU2 KUCING alien terhadap manusia.
    bahkan saya membuat jokes bahwa jangan2 alien itu ada di bumi dan orang bumi juga.

    bila alien benar2 ada seharusny mereka gak perlu takut dengan keberadaan kita

    memang betul columbus bukan penemu pertama benua amerika.
    lalu siapa penemunya???
    ada yang bilang laksamana cheng ho kan??
    ada juga yang bilang orang2 dari asia timur kan??
    bahkan ada yang bilang suku viking kan???

    nah apakah laksamana cheng ho, atau orang2 asia timur atau suku viking itu sembunyi2 saat berinteraksi dengan penduduk asli amerika???
    NGGAK kan???

    nah inilah yang dipertanyakan
    KENAP SIH ALIEN SELALU MALU2 KUCING????

    #2
    mengenai kebudayaan
    kebudayaan mana yang lebih tinggi kita akan sulit mengukurnya.
    sebagai contoh.
    orang timur menganggap orang barat itu berkebudayaan rendah karena melegalkan free sex misalnya
    dan sebaliknya orang barat menganggap orang timur itu kolot karena mempermasalahkan sex yang merupakan HAM

    atau contoh lain deh
    orang timur gemar mengangungkan seni budaya barat.
    dansa atau musik rock misalnya
    sebaliknya orang barat malah lebih mengagungkan budaya timur seperti gamelan dan tari pendet misalnya

    akan tetapi lain halnya dengan TEKNOLOGI
    kemajuan teknologi antar satu bangsa dengan bangsa lain amat mudah terlihat.
    bangsa yang penduduknya sudah melek internet akan sangat jauh berbeda dengan bangsa yang bahkan sinyal 3g aja masih kelap kelip.
    Bagaimana cara mereka bekerja, menghasilkan produk, berkomunikasi antara bangsa yang berteknologi tinggi dengan bangsa primitif akan sangat jauh berbeda

    bersambung

    ReplyDelete
  95. #3
    kemudian masalah kontak tidak selalu menjajah

    betul memang kontak tidak selalu menjajah
    lagian di kalimat yang mana sih yang saya bilang kontak dengan penduduk lokal akan selalu bersifat menjajah???
    di pos #3 postingan saya sebelumnya saya sudah menggambarkan bahwa alien ada kemungkinan untuk tidak menjajah.
    hal itu saya gambarkan dengan kalimat "ADANYA KERJASAMA" dan kalimat "KABUR BILA TERJADI KONFLIK"

    nah loh bangsa apa sih yang mau menjajah tapi mau “KABUR”?????

    yang menjadi inti yang mau saya bicarakan di sini (dan juga di #3)adalah
    TIDAK ADA ALASAN BAGI ALIEN UNTUK BERSIKAP MALU2 KUCING TERHADAP MANUSIA

    bahkan bila alien tersebut menyebarkan PESAN PERDAMAIAN sekalipun seharusnya mereka TERANG2AN kan???

    mana mungkin pesan perdamaian akan tersampaikan kalo mereka SEMBUNYI2 ???
    kapan nyampenya ke kamu???

    #4
    masalah analogi COLUMBUS
    okelah kalo kamu masih belum mengerti
    saya kasih lagi analogi lainnya

    katakanlah di PAPUA ada bencana kelaparan
    papua diserang musim dingin berkepanjangan
    akibatnya penduduk asli PAPUA yang (maaf) masih primitif di pegunugan JAYA WIJAYA mengalami kelaparan

    nah untuk membantu mereka sebuah negara ADI KUASA yang bernama AMERIKA memberikan BANTUAN pangan (tentu dengan MAKSUD DAMAI bukan dengan maksud MENJAJAH)

    dalam memberikan bantuan pangan tersebut gak mungkin kan diem2 aja.
    pastilah AMERIKA akan memanggil wartawan, media cetak, dsb

    klo perlu akan ada DUTA BESAR AMERIKA yang datang BERKUNJUNG LANGSUNG kesana
    kenapa??
    Alasan politis coy..
    Di masa yang akan datang klo amerika butuh sesuatu dari papua (entah itu emas, burung cendrawasih ato tambang minyak sekalipun) akan semakin mudah mendapatkannya

    Nah sekarang ada pertanyaan.
    apakah dubes amerika ke sana dengan membawa SENJATA???
    tentu TIDAK
    DUBESnya kan BUKAN MILITER

    lah terus apakah dubes tersebut gak takut kalo kena malaria atau paling apes (maaf) diculik oleh OPM (organisasi PAPUA merdeka)

    lagi –lagi dubes tersebut pastilah tidak takut
    kenapa???
    karena amerika merupakan negara ADI KUASA dengan TEKNOLOGI dan PENGARUH yang LUAR BIASA

    klo kena malaria misalnya obat anti malaria dari amerika jauh lebih mujarab daripada obat yang ada di indonesia
    mungkin sekali telan langsung sembuh.

    lah trus klo masalah OPM
    tenang aja
    seandainya dubes tersebut diculik atau bahkan dibunuh sekalipun ama OPM pastilah PIHAK AMERIKA akan bereaksi keras
    entah itu dengan mendesak SBY
    atau dengan meluncurkan sepasukan khusus TIM anti TERORIS untuk membombardir hutan PAPUA


    NAH SEKARANG MARI KITA KAITKAN CERITA DI ATAS DENGAN CERITA ALIEN KITA

    seandainya alien benar2 ada pastilah mereka bilang2 ke kita.
    apalagi kalo mereka membawa MISI PERDAMAIAN (bawa beras cap UFO jongkok misalnya)
    gak mungkin lah diem2 aja

    trus masalah alien yang dateng kebumi pun gak harus alien TENTARA
    bisa aja kirim DUTA BESARnya alien untuk kontak dengan bumi

    dan selama terjadi kontak pihak DUBES ALIEN gak perlu takut akan ada masalah di bumi
    (Misal aliennya dianggap kafir trus dibakar oleh massa :p)
    karena akan ada (entah berapa milyar) penduduk planet alien yang siap membelanya bukan..

    dengan cara spt ini tindakan apapun yang dilakukan alien (baik itu percobaan ilmiah, misi perdagangan, bahkan misi perdamaian atau mungkin misi memperkenalkan ALIEN IDOL) akan tercapai dengan mudah.

    dari sisi BIAYA dan TENAGA akan lebih EFISIEN
    bukankah kalian semua yakin alien itu cerdas bukan.
    Jadinya pasti merek juga memperhitungkan sisi biaya dan tenaga

    tapi kenyatanya
    apa yang terjadi??
    alien selalu ngumpet kan???
    Malah merek bekerja mandiri kan??
    Nah itu yang aneh...
    makanya itu yang membuat teori alien itu dari luar bumi menjadi semakin tidak masuk akal

    satu2nya yang mungkin membuat mereka ngumpet adalah

    MANUSIA SEBETULNYA MENGENAL ALIEN

    makanya mereka ngumpet2.
    bergerilya
    makanya saya cenderung percaya klo alien gak lebih dan gak bukan adalah manusia

    begitu loh mas....

    ReplyDelete
  96. Kalo alien beneran exist trus public jg taw, bakal terjadi chaos, mulai dari ekonomi, politik, bahkan agama... silahkan nonton film series V dimana smua itu terjadi...

    ReplyDelete
  97. @bang naka(l)shima-san: "alien muncul di jaman purba, lalu manusia dahulu menganggapnya TUHAN karena keajaiban teknologi yg mereka kenal"

    bagai mana kalo kata ALIEN yang saya maksud diganti dengan "jin/setan/iblis san sodara se rt rw nya? bukankan sudah menjadi "tugas" mereka untuk menjerumuskan manusia kdlm kesesatan karena kesombongan makhluk2 tsb? pada saat ini, malah lebih banyak praktek2 sekte sesat yang terang2 an memuja "tuhan" bertanduk (iblis). bang naka bisa cari d laci bang wiki atau bisa minta saya kirimkan videonya...sekitar 50an episode komplit plit plit... (saya lupa tepatnya berapa episode...yg past satu episode ga lebih dari 10 menitan....) plus dengan dukungan dari kitab suci agama samawi (agama2 yg turun dari langit). shocking enough to known the TRUTH. tenyata umat manusia itu semakin terjajah dengan alien2 tsb.... (T_T)


    Ms. Terry


    Ms. Terry

    ReplyDelete
  98. @ a.waHyu.s:
    "Saya stuju dgn nakashima..
    Tu prbuatn setan ja..
    Emank tuch mreka slalu pnya 1000 mcm cara untk mngoda mnusia..
    Ckckck.."

    betul2....setuju... kalo gitu, kita sebagai manusia harus punya SEMILYAR cara untuk menahan godaannya :D sepertinya memang umat manusia itu harus bersatu ya...apapun latar belakangnya, siapapun dia. karena saatnya sudah dekat....n kebenaran akan turun.

    haaaaaa...ngomongin apa aku y? ehehehehe. BACALAH seluruh tanda di alam ini :)


    Ms. Terry

    ReplyDelete
  99. @raiziel
    Yup betul sekali
    Klo alien eksis di public pastilah terjadi chaos
    TAPI bukan berarti gak bisa diatasi kan???

    Ada banyak cara mengatasi chaos
    Salah satunya adalah dengan menggunakan MEDIA MASA
    Dengan media masa pendapat masyarakat umum mengenai alien dapat diKENDALIkan

    Sebagai contoh misalnya liat aja pendapat masyarakat amerika mengenai terorisme
    Nyaris semua penduduk amerika percaya teroris itu islam, berjenggot, dan memakai Bom

    Padahal klo orang amerika mau sedikit masuk aja ke situs FBI di situ dijelaskan organisasi teroris muslim hanya 4 % dari seluruh daftar organisasi teroris yang ada
    Nah hal yang sama juga dapat diberlakukan terhadap alien yang go public
    Tulis aja besar2 di media masa bahwa ALIEN DATANG DENGAN DAMAI

    Dan akan lebih hebat lagi klo alien mampu menrik SIMPATI publik
    Menghilangkan kelaparan, menghentikan konflik bersenjata, atau menyumbangkan teknologi kesehatan kepada manusia.
    Pastilah chaos yang tejadi akan memudar


    Btw untuk yang menganggap alien adalah jin saya tidak bisa memberi komentar apa2.
    Karena saya sedikit pengetahuannya akan alam gaib
    Bahkan hingga umur ini (23) saya belum pernah ketemu setan dkk.
    Merinding pun gak pernah

    Hanya saja saya cuman mau mengingatkan
    Klo seandainya diantara kawan2 ada yang mengambil kesimpulan alien = jin berdasarkan buku karangan muhammad isa daud maka saya minta untuk berhati-hati

    Dalam buku2 karangan muhammad isa daud banyak terkandung hadist2 palsu, maudhu, dan dhaif. Bahkan kerap tercampur dengan legenda2 dan khurafat.

    Di arab saudi sendiri sudah ada anjuran untuk tidak membaca buku2 karangan muhammad isa daud.
    Tapi di indonesia....
    Ah sudahlah.kita tau sendiri.
    Yang jelas jangan sampai umat islam mempermalukan diri sendiri

    ReplyDelete
  100. om enigma bisa bahas soal rasputin ga . orang yang katanya tak bisa mati

    -wyrm-

    ReplyDelete
  101. Mas En, gimana kalau mas En buat artikel tentang Jin/Satan Abduction juga. Biar seimbang antara 2 hipotesis nya. Supaya adil juga disertai perbandingan dengan Alien Abduction. Gimana mas?

    ReplyDelete
  102. Laler_Ijo said :

    Hahahahahahahahahahahahaha......see that ???
    Baru segini aja perbedaan pendapat sudah semakin meruncing,,tidakkah kalian menyadari ?? Inilah yg mereka mau.
    @ Funky : Don't worry masbro,,pendekatan agama disini tdk akan menggunakan referensi buku picisan semacam itu,maka dari itu dlm comment saya diatas saya cantumkan jg kitab2 yg lain sbgai rujukan (untuk menjaga netralitas pendapat)
    cz "Semakin tinggi keimanan & keilmuan seseorang SEHARUSNYA akan semakin jauh dari kefanatikan & radikalisme"
    Jgn TERLALU mengagungkan logika anda,,,hanya secuil rahasia Tuhan yg mampu dijangkau Kapasitas Otak Qta,sisanya msh terhampar luas diluar sana.

    Anyway,,I'm moeslem too.

    ReplyDelete
  103. wah2,,,
    semuanya sngat antusias dgn UFO dan ET,,
    tp knapa gk da yg antusias jika mnyangkut Cryptd atau yang lainnya,,???

    Ryu Said,,,

    ET adalah sebuah makhluk yang belum jelas 'Apa Sebenarnya Makhluk Itu' yang DIPERCAYA memiliki banyak sekali kelebihan dari manusia(Tekhnologi&Intelegensi yg paling utama dan berasal dari luar bumi)..
    Mengapa,?
    Karena pada dasarnya kita manusia percaya bahwa adaanya makhluk lain yg hdup dluar sana & lbih pintar dri Umat Manusia dikarenakan kita memiliki Imajinasi dan Akal serta Pemikiran dan 'Rasa Keingintahuan' yang sangaaaaattt kuat ttg ALAM SEMESTA INI.
    Coba anda bayangkan, kebanyakan org pzti akan brpikiran dan percaya bahwa ET itu ada krena mreka TIDAK TAHU apa yang ada di luar Angkasa sana. Bahkan anda sendiri pzti akan berpikiran sama.

    Namun dalam kasus yg diatas, sepertinya fangky terlalu terobsesi dan ingin tahu dgn MALU-MALU KUCINGNYA ET, shingga dy brpendapat sperti itu.
    Saya akan menjawabnya..
    Jawaban saya adalah karena jika ET tiba2 datang dengan peralatan yang sangat canggih,dengan 'Piring Terbang' yg sangat besar, lalu tiba2 dy datang dan turun kebumi dengan santai seolah2 sedang 'Berpiknik ke Bumi' itu bisa menarik banyak perhatian org2 d'bumi dan bsa menyebabkan KEPANIKAN yang luar biasa dan KEHEBOHAN di bumi sehingga banyak juga org yg ingin mmbahayakn mereka karena 'RASA INGIN TAHU MEREKA' (Kalian tw mksud saya)
    Mkasudnya coba kalian bayangkan, ET dtang k'Bumi dgn santainya & scara trang2an apa yg akan makhluk Bumi lakukan?? Sementara mereka hanya datang dgn 1 buah pesawat?? Bisa jadi mereka akan mnjadi 'SANTAPAN EMPUK' bagi manusia2 yang 'MENYALAH GUNAKAN RASA KEINGINTAHUANNYA DAN ILMU PENGETAHUAN'.

    Dan yang menghubung2kan dgn Jin/Iblis dan yang lain sbg nya, saya bertanya. Kenapa iblis/jin yg bertugas u/ menghasut setan i2 hnya mlakukannya dgn sdkit org.,,? Tgas utama Iblis i2 mnghasut sluruh Umat Manusia, bkan hanya 100-200 org saja. Jadi Jin/Iblis bukan jawabannya.

    Waktu terbatas krena sdang dikelas....
    Bersambung ke Argument slanjutnya,,,,

    ReplyDelete
  104. Bos buatin postingan tentang Aktifitas Satanic dunk..

    ReplyDelete
  105. Saya yakin itu ulah jin...

    ReplyDelete
  106. Angulus Ludovici:
    (1)
    Memang seperti yang diberitakan Discovery News (Stephen Hawking), kemungkinan besar kontak dengan Alien memang belum terjadi sampai saat ini. Kalaupun sudah, maka kejadiannya hampir sama seperti sewaktu Inggris atau Spanyol merambah benua Amerika pertama kali: penjajahan.

    Mengenai jin, setan, atau gendoruwo, saya pribadi tidak menyebutnya tidak mungkin, tapi biasanya hal yang supernatural tidak tersentuh oleh dunia sains (hipotesanya sulit dibuktikan, sehingga tidak layak untuk diperdebatkan dalam ranah sains). Alih-alih membicarakan gendoruwo, sebenarnya keberadaan makhluk BIOLOGIS lain diluar bumi memang sangat memungkinkan. Saat ini ilmuwan NASA sedang giat-giatnya mencari planet mirip bumi (planet yang memungkinkan utk adanya kehidupan / super earth).

    ReplyDelete
  107. Angulus Ludovici:
    (2)
    Mengapa sampai saat ini (bila Alien memang benar ada) Alien tidak menampakan dirinya terang2an?Saya setuju dengan pendapat beberapa komentator, bahwa mungkin bangsa Alien adalah bangsa yang telah maju dan mempunyai semacam peraturan/kebijaksanaan khusus yang tidak membolehkan anggotanya berinteraksi dengan manusia.

    Kalo ada yang pernah baca "Alien Interview", Alien disitu tidak berbentuk makhluk biologis, tapi "makhluk energi". Entah hoax atau bukan, tapi menariknya disitu dikatakan bahwa Alien tidak tertarik dengan kondisi seni/kebudayaan/peradaban manusia, karena mereka sudah melewatinya jutaan tahun yang lalu. Mereka hadir ke bumi berkenaan dengan fenomena alam tertentu disekitar bumi yang menarik perhatian mereka. Mereka tidak peduli dengan kebudayaan manusia, dan mereka tidak diijinkan kontak dengan manusia. Oleh pimpinan bangsa mereka, mereka hanya boleh "mengamati" saja.

    ReplyDelete
  108. @laler ijo

    wedew..kenapa saya dianggap MENGAGUNGKAN LOGIKA???
    kan saya TIDAK mengatakan MENYANGKAL kalo alien = jin???

    saya hanya bilang kepada kalian yang berprinsip alien = jin untuk tidak mengambil rerferensi dari buku2 karangan muhammad isa dawud.
    (btw kalimat saya KURANG JELAS yah??????)

    lagipula klo saya menuhankan logika ngapain saya belajar (sedikit) soal hadist???

    buktinya saya tau beberapa hadist di buku muhammad isa daud adalah dhaif bahkan maudhu.

    nah klo ternyata Mr laler Ijo gak menggunakan buku muhammad isa daud sebagai referensi, itu BAGUS namanya.

    coz saya udah beberapa kali jalan2 ke situs misteri lainnya.
    Pasti deh ada yang menyatakan semua keanehan di dunia terjadi akibat ulah jin.
    bahkan dengan yakinnya menggunakan buku2 (seperti Mr Laler Ijo bilang ) PICISAN.

    padahal gak begitu...
    ada banyak KEANEHAN di DUNIA yang bisa dijelaskan dengan logika.

    bukankah untuk tujuan itu BLOG ini dibuat???

    Lagipula Klo sedikt2 segala keanehan di dunia dikaitkan dengan aktifitas gaib kapan ISLAM mau MAJU????

    @ryu
    maklum bro kalau masalah cryptid mah kurang asik diperdebatkan.
    karena gak menyinggung sisi dasar kemanusiaan kita

    beda dengan klo bahas alien/ET
    nilai2 ketuhanan dan kemanusiaan yang selama ini kita usung "terguncang"

    makanya pada rame yang bahas.

    btw soal kedatangan alien yang Mr Ryu gambarkan
    rasa2nya klo jadi alien saya gak akan sebodoh itu.

    sekonyong2 dateng dengan pesawat kecil tanpa ba bi bu nongkrong di halaman belakang barack obama.

    bisa habis dilemparin sepatu mereka @.@

    sebelum memasuki bumi pastilah alien akan "ketok pintu" dan "mengucapkan salam" terlebih dahulu.

    caranya???
    nah itu masalah mereka.
    bisa dengan musik, gelombang radio atau (mungkin) Crop Circle ???????

    pokoknya intinya mereka bilang klo mereka datang dengan damai dengan cara yang dimengerti kedua belah pihak

    pasti deh gak bakal kejadian ada Sate alien panggang atao ET Rica-rica..

    malah bisa jadi digelar karpet merah di hollywood dan berpose bareng Megan Fox ,,,0.0
    ya toh????

    ReplyDelete
  109. a.waHyu.s said...

    @Ms. Terry
    hahaha...
    bnr tuch... kita hrus pnya smilyar cara ngadepinnya....
    bisa ja dah ah..
    hha

    a.waHyu.s

    ReplyDelete
  110. Angulus Ludovici:
    (3)
    Dan menurut saya pribadi, ada satu lagi alasan yang mungkin mengapa mereka para Alien tidak mau berinteraksi terang-terangan dengan manusia, yaitu karena: Agama.

    Tidak dapat dipungkiri bahwa Agama adalah pedoman yang menjadi dasar dalam sendi kehidupan tatanan dunia kita. Agama menawarkan jawaban dari ketidaktahuan manusia akan hal-hal transendens yang tidak dapat dijelaskan ilmu pengetahuan. Agama apapun juga, dipandang oleh masing-masing penganutnya sebagai kebenaran mutlak (absolut). Tatanan absolutisme ini bagaikan "fondasi" vital bagi "rumah" spiritual manusia.

    Alien, bila memang merupakan makhluk yang luarbiasa cerdas, pasti akan mempertimbangkan hal ini. Dan saya pikir, mereka lebih memilih option "tidak hadir terang-terangan" karena kehadiran mereka akan membuat "fondasi" spiritual manusia hancur dan bimbang.

    Karena Blog ini tidak memungkinkan seseorang bicara agama, maka saya hanya mengajukan satu pertanyaan saja: Coba bayangkan, jika pada suatu saat Alien datang ke bumi. Kehebohan melanda seantero dunia. Pada satu kesempatan mereka diundang untuk wawancara oleh stasiun TV terkenal dan disiarkan langsung keseluruh dunia. Perhatian dunia sekejap tersedot. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan. Kebudayaan para Alien tenyata jauh jutaan tahun lebih tua daripada manusia, dan mereka "merekam" bagaimana kemajuan teknologi peradaban kita dari masa ke masa. Menyadari hal ini, maka sang wartawan kemudian mulai mengajukan pertanyaan tentang darimana asal muasal manusia, apakah manusia berasal dari Adam dan Hawa ataukah sejenis kera, apakah Tuhan ada, dst dst dst...

    Pada hari sebelum kedatangan Alien, manusia seperti anak berumur 4 tahun yang bertanya kepada ibunya: Ibu, darimana aku lahir? Tidak menyangka akan mendapat pertanyaan seperti ini, sang ibu dengan canggung menjawab: Kamu dilahirkan dari pusar ibu, anakku. Jawaban bijak, jauh dari kontroversi.

    Namun setelah kedatangan Alien, adalah seperti anak berumur 4 tahun tadi mengetahui sebenarnya proses bagaimana ia bisa ada... .

    Mengetahui segala sesuatu, tidak lebih bijak daripada mengetahui hanya sesuatu yang penting yang berguna bagi kebaikan dan kelangsungan hidup insani. Mungkin demikianlah pemikiran Alien... :p

    ReplyDelete
  111. @angulus ludovici

    wah menarik nih.
    klo alien adalah mahluk "energi"
    maka teori bahwa ALIEN = JIN aka Mahluk Gaib makin mendekati kenyataan.

    JIN juga tidak berbentuk fisik seperti kita.
    bahkan digambarkan sebagai "tercipta dari Api"

    beda dengan manusia yang "tercipta dari tanah" alias senyawa karbon

    apalagi ditambah dengan pernyataan mereka sudah ada jutaan tahun yang lalu
    jin juga sudah dulu tercipta jutaan tahun yang lalu

    tapi ada pernyataan yang kontradikitif neh dengan topik alien abduction kita

    klo alien DILARANG untuk KONTAK dengan manusia, lalu SIAPA YANG MENCULIK ORANG2 INI?? (yang ngaku di culik alien?????)

    hayo...

    ReplyDelete
  112. Laler_Ijo said :

    @ mr Funky : Itulah sebabnya analisis sebuah kasus harus melalui sistematis yg tepat,,
    Saat qta memutuskan menggunakan pendekatan logis,lbh baik kesampingkan jauh2 aspek Ketuhanan,,klo perlu abaikan kenyataan bahwa Qta ber-Tuhan sehingga meminimalkan terjadinya kerancuan,karena bermain di wilayah ini sangat berbahaya (bagi yg blm kuat dasar keilmuannya).
    Maafkan kebodohan saya,,saya lupa bhwa tingkat pemahaman orang itu berbeda2....

    ^_^

    ReplyDelete
  113. 13:

    bang enigma. tolong bahas dan berikan keterangan tentang cahaya putih yang turun di kakbah. makkah. terimakasih bang

    ReplyDelete
  114. Ryu said,.,,

    *Ralat yang tadi, msih bnyak kesalahan..
    hhe,,
    @Fangky :
    percuma saja meskipun dengan salam atau mngetuk pintu dlu atau dgn maksud damai,,,
    krena yg saya pikirkan hanyalah kepanikan dan kehebohan yg luar biasa yg diakibatkan dri penampakan ET scara terang2an, meskipun baik, nmun ttp saja akan mmbuat kepanikan dan kehebohan yg belum pernh terjadi sebelumnya,,,,
    dan lagi sperti yg qt ketahui klo manusia i2 mmpnyai sisi pikiran negatif, mungkin saja pda saat UFO ET terlihat dgn jlas d'angkasa para anggota Militer akan bersiap2 menembak UFO tsb(meskipun mreka dtang dgn maksud damai), dan menyebabkan ET tdk bsa mndarat d'bumi dgn aman. Atau bahkan bsa mmbuat ET tsb marah dan memblas serangan dgn Senjata bertekhnologi yg Jauuuhhh lebih maju dr pda persenjataan manusia(sudah termakan Imajinasi sendiri). haha,,,

    dan terlebih lagi, bayangkan 'PENAMPAKAN ALIEN' atau 'ALIEN BERKUNJUNG KE BUMI' dan lain sebagainya yang terlalu 'TERANG-TERANGAN' akan mnjadi berita yg sangat berbahaya d'masyarakat luas. Terlebih lagi sperti yg qt ketahui kn klo media slalu melebih2kan suatu Info tertentu (apa lagi makhluk sperti ET atau Alien...)
    i can't imagine that~~~!!
    Dan ingat. 'RASA INGN TAHU' manusia bgtu bsar, shingga mungkin sja meskipun mreka dtang dgn mksud damai dan sudah berbicara atau berkomunikasi dgn bumi, pzti akan terjadi sesuatu yg d'luar dugaan. Krena mmang sulit sekali jika kita tiba2 melihat makhluk yg slama ini kita bayangkan dan tiba2 berada di antara kita.

    Jadi saya rasa untuk kasus d'atas mungkin saja manusia ingin meneliti mnusia karena mereka ingin berkomunikasi dgn Kita(Manusia),llu mreka ingin hdup dgn kita atau ada yang harus disampaikan dari mereka kepada kita(manusia).
    Dan hanya dgn 'Menculik' manusia lah mreka membuat 'Duta Besar Mereka' dgn Dunia bahwa mreka ada dan bersiaplah untuk didatangi...
    Namun masih banyak kemungknan2 yg msih ada d'luar sana. Tp hanya da 1 jawabannya,,,
    That's Conspirations,,,,
    There's always have another side,,,
    Oh man,,,
    I really love Conspiration,,,
    >.<

    ReplyDelete
  115. yg komen org2 hebat smua..
    kalian emg luar biasa..

    loet

    ReplyDelete
  116. @laler ijo
    gak ada yang salah kok gan..gak perlu minta maap
    ntar klo lebaran aje ye.. :p

    @ryu
    Saya kok masih gak terpuaskan dengan penjelasan kamu
    Alien takut akan RASA INGIN TAHU manusia yang besar???takut ama pemberitaan lebay ala M*tro Mini dan TV OON??? takut ama INFOTAINMENT juga duong wkwkwkwkwk....

    Pliss deh alien udah mulai menculik orang sejak 19 September 1961 (kata MR enigma)
    Minimal hampir 50 tahun alien nongkrong sambil ngerokok di bumi.
    Dan mereka (alien) masih belum bisa menyiapkan ANTISIPASI akan kemungkinan2 yang MR Ryu bilang??
    Apalagi untuk mereka yang percaya alien sudah ada sejak jaman sumeria kuno.
    Ini kan berarti sudah ribuan tahun mereka nongkrong sambil ngemil pisang goreng di bumi
    Klo alien kawin entah udah berapa anak cucunya.
    klo dijadiin negara udah bisa kali jadi negara..

    Dan selama itu (serta dengan alien sebanyak itu gak ada satupun yang bisa mikir)cara menyiapkan rencana antisipasi kemungkinan di atas??

    Kok kyknya Aneh ya..????
    alien se OON itukah???

    Saya malah lebih tertarik dengan hipotesa ala MR Angulo

    Bahwa alien menaruh PERHATIAN besar pada FONDASI SPIRITUAL manusia.

    Damn ...
    Khayalan ini membuat saya merinding
    Membayangkan sekelompok alien dengan kepala besar dan mata bulatnya membaca ALQURAN
    Sedangkan kelompok lain asyik menelaah INJIL
    Lalu mereka saling berdiskusi dan sepakat
    “OK kita gak akan muncul ke permukaan
    Kita akan tetap bersembunyi.”
    “demi melindungi spiritual manusia”

    Terus terang klo begini caranya sampai kapan pun kita gak akan pernah ketemu dengan alien ini.
    Bahkan lebih jauh lagi kita gak akan pernah tau BENAR TIDAKnya NILAI-NILAI KETUHANAN yang kita anut selama ini.

    Mungkin kita harus menunggu lebih lama lagi sampai manusia menjadi tidak beragama seluruhnya.
    Saat nilai2 agama sudah tidak berlaku lagi.
    Saat itulah alien baru akan muncul

    Beuh...
    Saya kok malah merasa alien ini agak MIRIP dengan DAJJAL...
    Muncul disaat agama sudah dilupakan.

    ReplyDelete
  117. KiRei

    Luar biasa.. selain Bung. E yg crdas dLm mnyajikan info, ki rasa pmbaca dsni jg adLh org2 yg memiliki sense of analyse yg tggii..
    ki pnasaran sprti apakh bngsa indonesia di masa depan dgn pemuda2 luar biasa sprti ini ?
    *who knows NEED NOT TO KNOW* ^^

    yg namanya alien atw luar angkasa selalu konspirasi.. hehe

    jd pnsrn sm planet2 diluar galaksi, mntw bner2 ada yg bs dtinggali manusia sprti qt
    *ngayal-- false memory* XD

    ReplyDelete
  118. smakin melebar, smakin tersesat kita.....itulah tujuan Alien (jin : yg bisa berubah bentuk sesukanya), alien(jin)dsini(timur) dikemas primitif dan di barat...modern, tujuannya sama...ya merusak soul(iman)kita .....simple!

    ReplyDelete
  119. @fangky..
    waw, penjabaran yg bagus.. dan berapi2.. hehehehe..
    dan komen kamu membangunkan saya dari masa hibernasi.. wakakakakaa..

    salam kenal sebelumnya, saya anakkucing..
    saya tertarik dengan analogi kamu..
    well.. dalam beberapa hal, saya setuju dengan pendapat kamu, tp beberapa hal lainnya, saya kurang setuju..
    ]
    first opinion, lets say alien is one of universe creature not genie..

    analogi yg kamu berikan, menurut saya masih belum bisa dikaitkan dengan cerita di atas..
    knp? karena kita TIDAK TAU alien itu datang ke bumi untuk misi apa..
    kita juga ngga tau mereka didoktrin seperti apa..
    menurut saya, analogi alien abduction lebih kepada sistem mata-mata..
    bisa jadi alien tsb dikirim MEMANG untuk menyelidiki manusia, dengan wanti2 "kalau bisa, manusia jangan sampai tahu"
    tp ternyata aliennya kecele.. walaupun sudah menghapus memori, tp alien mungkin tidak mengenal sama yg namanya sistem bawah sadar manusia..
    human is so complicated lho.. bahkan tubuh dan pikiran manusia termasuk ke dalam misteri yg paling misterius..
    kita yg di bumi aja masih belum bisa menuntaskan misteri tubuh dan pikiran manusia, apalagi alien yg baru kenal dengan penduduk bumi.. :)

    oh ya, definisi alien adalah makhluk ET atau extra terrestrial.. setau saya, ET bukanlah jin, setan dan lainnya.. melainkan mahkluk yg berasal dari luar bumi..

    dan saya setuju, alien mungkin memiliki intelegensia selayaknya manusia bumi.. bisa jadi mereka lebih canggih, tp tidak menutup kemungkinan mereka bisa jadi lebih terbelakang dari kita..
    tp logikanya, makhluk yg sudah bisa menyeberangi antar galaksi, well.. bisa jadi teknologi mereka lebih tinggi dibandingkan teknologi bumi (dalam hal pesawat antariksa)
    tp bukan berarti juga semua teknologi mereka canggih..
    kita kan ga tau..

    bersambung..

    ReplyDelete
  120. sambungan..

    masih untuk bro fangky:
    mengenai ini : "bila alien benar2 ada dan sudah pernah mengunjungi bumi, maka MUSTAHIL bila hingga saat ini kita belum bertemu TATAP MUKA langsung dengan mereka"
    well.. hingga saat ini, dikatakan ada beberapa orang yg sudah bertatap muka dengan mereka.. hanya saja, manusia tidak terdiri dari hitam dan putih.. pemikiran negatif dan positif..
    ada area abu-abu..
    reaksi yg muncul juga bermacam2 bro.. ada yg percaya, ada yg skeptis, ada yg paranoid, ada yg antusias, ada yang ambisius, ada yg percaya tp masih bingung, ada yg takut2 mau percaya, ada yg bersikap egp, dll..
    kl seperti yg kamu katakan mereka tidak perlu sembunyi2, maka saya kembali ke pendapat saya di atas.. yaitu ada yang namanya sistem mata-mata..
    guys, ngga semua orang datang ke suatu tempat untuk tamasya atau bertamu..

    "oleh karena itu tidak ada alasan bagi alien untuk SEMBUNYI-SEMBUNYI melakukan infiltrasi, menculik manusia."
    TENTU SAJA ada alasan alien sembunyi2.. ngga semua orang baik lho.. begitu juga dengan alien..
    petinggi2 dunia juga ngga semuanya baik lho.. hehehehehe..
    mungkin saja alien memang sudah melakukan kontak ke salah sepuluh petinggi dunia, tp si petinggi dunianya justru mengadakan negosiasi dengan mereka.. meminta mereka sembunyi2 atau yg lainnya.. sayangnya kita bukan salah satu petinggi dunia yg dikontak sama si alien.. hehehehe..

    saya setuju dengan pendapat kamu mengenai ALIEN TAKUT KEPADA KITA..
    pertanyaan kamu:
    lagi2 kenapa harus sembunyi2?
    ya karena mereka TAKUT.. kan kamu yg bilang..
    misalkan kl kamu dikejar2 preman yg mau membunuh kamu, trus kamu sembunyi, wajar kan?
    si alien ngga tau apa yg akan terjadi kl mereka muncul begitu saja, dengan bentuk yg tidak sama dengan manusia bumi..pasti akan disangka monster kan?
    tindakan mereka bersembunyi adalah tindakan yg normal untuk mengantisipasi yg terburuk, mengamati keadaan terlebih dahulu.. kl dirasa sudah waktunya mereka muncul, mereka akan muncul..
    sama seperti saya, saya pikir sekarang waktunya muncul.. maka saya muncul.. wakakakakaka.. *yg ini canda ding.. :p*

    sambungan..

    ReplyDelete
  121. sambung lagi..
    masih utk bro fangky nih..
    "mereka punya teknologi transportasi yang canggih loh.
    BISA MENJELAJAH ANGKASA DENGAN MUDAH
    bila terjadi perang dengan mudah mereka bisa kabur kan?"
    menurut saya, menjelajah angkasa tidak mudah sama sekali..
    knp? karena keadaan yg jauh berbeda, baik dari segi atmosfir, makanan, minuman, temperatur, gravitasi, tekanan udara, bahan bakar pesawat, dll.. blum lagi keadaan asteroid di luar bumi yg tidak stabil.. resiko sangat besar..
    mereka tidak akan bisa kabur semudah itu..
    well, kl kita mo keluar negeri aja tidak mudah kan? padahal masih sama2 di bumi lho..

    "saya percaya lebih mudah mengumpulkan sukarelawan percoabaan spt ini.suruh aja pihak militer ato rumah sakit mengirim sukarelawan"
    seperti yg kamu bilang, kl mo melakukan penelitian, tinggal bilang pasti ada volunteer.. MEMANG pasti ada volunteer.. tp yg menentang JUGA pasti tidak sedikit..
    yg ini saya analogikan dengan kloning..
    ada volunteer kloning, tp banyak juga yang menentang kan?
    padahal yg melakukannya ilmuwan.. apalagi alien yg kita ngga tau akan diapain..
    lagi2 pikiran paranoid yg muncul..
    mungkin tidak dari si sukarelawannya.. tp dari lingkungan sekitar, apakah keluarganya, teman2nya, tetangganya, masyarakat, bangsa, negara, dll..

    oh ya, komen kamu pada nomor urut 105, menggunakan jasa media massa untuk mengkampanyekan ALIEN DATANG DENGAN DAMAI
    bisa saja.. media massa memang alat yg paling gampang membangun opini publik..
    tapiiii (ada tapinya bro..), seperti yg tadi saya bilang: DUNIA INI TIDAK TERDIRI DARI HITAM DAN PUTIH..
    maksudnya begini, ada 2 orang manusia, belum tentu hanya ada 2 pemikiran.. tp bisa bercabang2 yang mungkin lebih dari sepuluh..
    jadi, dengan adanya kampanye spt itu, belum tentu berhasil.. karena ada yg percaya, ada juga yg tidak, ada yg autis, ada yg skeptis, ada yg analitis, ada yg kritis, ada yg saat itu percaya tp tiba2 besoknya berubah, dan ada yg lain2..
    walaupun si alien sudah membuktikan dia datang dengan damai, tp ada aja pihak2 yg beranggapan suatu saat si alien akan meminta imbalan, sehingga bersikap defensif terhadap kampanye tsb..

    ReplyDelete
  122. masih ada sambungannya.. ^^;

    dan masih untuk bro fangky:
    btw bro, pertanyaan ini: "klo alien DILARANG untuk KONTAK dengan manusia, lalu SIAPA YANG MENCULIK ORANG2 INI??

    anu, alien dilarang kontak dengan manusia, siapa yg bilang bro? kok saya tidak bisa nemu? apa saya yg kurang jeli?
    siapa melarang siapa?

    second opinion, alien is undercover human..
    bisa saja ada kemungkinan itu..
    pihak militer mana gitu berkonspirasi membangun cerita penculikan alien, to make the story that alien exists..
    why not?
    menariknya, ini didukung oleh suatu kenyataan bahwa kondisi ini hanya terjadi di satu wilayah, yaitu AS, negara adikuasa yg ingin menguasai dunia..
    tidak terjadi di belahan bumi asia yg juga banyak negara majunya..
    strange, isnt it?

    atau, yg berhubungan dengan agama, kalau perna membaca buku dajjal dan segitiga bermuda serta dialog dengan jin muslim, well disitu dikatakan bahwa ufo kemungkinan besar adalah pesawat mata-mata dajjal..
    yg ini, saya no comment..


    third opinion, alien adalah jin/ setan/ iblis/ mahkluk dunia lain..
    ini..
    saya juga no comment, hehehehehehe..
    maaf, saya enggan berkomentar soal hal seperti ini..

    dan maaf saya banyak berkomentar.. komen kamu terlalu menarik untuk tidak dikomentari, hehehehe..

    ReplyDelete
  123. masih sambung.. ^^;
    saatnya menyapa..
    first, halo brother enigma.. lama tidak bersua, hehe.. dan sekalinya datang saya malah datang dengan seabreg komen.. hehehehe.. saya harap brother sehat ya.. ^^
    halo temans.. beberapa menyinggung saya di posting sebelumnya.. maaf belum sempat menyapa balik, lagi ribet bgt di dunia nyata..
    halo brother n sister..
    sis myheart2105, bro nakashima, bro myhead, bro kraken, bro dwiero, chris-sensei, sis lica, sis dea, sis tresna asti, sis deelabella, ms terry, bro inoshi, bro andika, bro reza wardhana, bro vahn, uhm.. siapa lagi yah?
    anu, yg belum disebut konfirm yah.. biar saya sebut, hehehehehe..
    tp saya harap sehat semua yah.. saya merindukan kaliaaaann..*hugs*

    dan banyak pendatang baru yg kritis2.. wow.. so exciting.. ^0^

    ReplyDelete
  124. Angulus Ludovici:
    @FANGKY:
    Bila kita berbicara Alien, maka yang paling penting menurut saya adalah mengenai tingkat KECERDASAN mereka. Tingkat kecerdasan inilah yang nantinya menentukan bagaimana bentuk kontak manusia dengan Alien. Setiap makhluk hidup membutuhkan energi untuk hidup, tingkat kecerdasan sangat berpengaruh dalam bagaimana suatu peradaban mengelola dan mengeksplorasi energi demi kelangsungan hidup mereka. Maka berdasarkan sumber-sumber yang saya baca, tingkat kecerdasan makhluk hidup berdasarkan cara mereka mengelola energi dibagi 4:
    Pertama: Suatu peradaban yang masih primitif, sumber energi yang mereka dapat adalah dari berburu dan mengumpulkan makanan. Teknologi mereka masih jauh dari mumpuni untuk dapat melakukan kontak dengan manusia, sehingga kalaupun mereka ada dekat dengan kita, tidak ada satu gelombang radiopun yang dapat kita deteksi.
    Kedua: Peradaban yang setara dengan peradaban manusia modern sekarang. Mereka mendapatkan sumber energi dari pertambangan. Mungkin teknologi mereka sudah mumpuni untuk melakukan kontak dengan manusia, namun lokasi mereka terlalu jauh sehingga belum ada gelombang radio apapun yang dapat kita deteksi sebagai bukti keberadaan mereka. Andromeda sebagai galaksi spiral terdekat dari Bimasakti kita memiliki jarak 2,5 juta tahun cahaya. Bila SETI didirikan tahun 1984, maka dibutuhkan 2.498.016 tahun lagi bagi gelombang radio Alien dari galaksi tersebut untuk sampai ke bumi.
    Ketiga: Peradaban yang lebih maju dari peradaban manusia sekarang. Mereka dapat memanfaatkan sumber energi dari planet-planet terdekat mereka. Apabila perjalanan melebihi kecepatan cahaya tidak menjadi masalah bagi mereka, maka jenis Alien seperti ini perlu kita takuti. Saya setuju dengan yang Bro Fangky katakan bahwa belajar dari evolusi peradaban manusia, maka ketika dua peradaban bertemu, peradaban yang lebih maju cenderung akan menjajah peradaban yang terbelakang.
    Keempat: Peradaban yang sudah sangat maju. Mereka bukan saja memanfaatkan energi dari planet terdekat mereka, tapi bahkan dapat memanfaatkan mega-energi dari matahari atau bintang lain. Bila ras manusia bertemu dengan peradaban seperti ini, hanya ada dua hal yang paling mungkin: kita dimanfaatkan oleh mereka habis-habisan, atau malahan mereka tidak peduli dengan kita samasekali. Kita ras manusia, adalah bagaikan kuman-kuman tidak berguna dibandingkan kebesaran peradaban mereka!

    Bila kita melihat kembali kasus Alien Abduction dan menghubungkannya dengan kemajuan peradaban Alien, saya rasa agak aneh bila dengan peradaban yang sangat maju mereka masih perlu melakukan penculikan sampai BERULANGKALI. Untuk mempelajari fisiologis manusia, mereka hanya perlu mengambil beberapa sampel dari ras manusia yang ada dibumi, membiakannya secara stem-cell, dan mister Alien siap membombardir manusia-manusia tabung hasil biakan dengan percobaan muktahir mereka. Penculikan berulangkali hampir mirip ilmuwan bumi yang masih membutuhkan ratusan mencit untuk melakukan satu percobaan.

    Kecuali bila mereka mempunyai kecerdasan luarbiasa, tapi berjiwa labil dengan potensi vandalisme yang tinggi: Culik siapa saja yang kebetulan lewat dijalan yang sepi, potong sapi lalu lemparkan dari pesawat atau mencorat-coret lahan gandum orang tengah malam buta. Akankah paramiliter dari peradaban dengan kecerdasan luarbiasa tinggi melakukan hal tak senonoh seperti ini?

    Ataukah... evolusi jutaan tahun pada planet yang demikian ekstrim memang membuat mereka berjiwa labil, sehingga walaupun mempunyai kecerdasan luarbiasa, namun tidak disertai kedewasaan psikologis? Mirip seorang programer jenius dengan talenta adiluhung, namun hobinya menyebarkan virus komputer dan membobol departemen pertahanan negara-negara diseluruh dunia.

    ReplyDelete
  125. Angulus Ludovici:
    Kalau lagi seru-serunya membahas UFO dan Alien Abduction, sebenarnya ada satu hal yang selalu terbesit dipikiran saya: Pesawat UFO dan hubungannya dengan fenomena waktu.

    Kenapa bentuk pesawat UFO kok selalu melulu itu-itu saja, dari jaman kuno sebelum masehi, yang dikenal sebagai UFO prasejarah, sampai tahun 2010? Bentuknya ya selalu rupa-rupa piring terbang atau silinder atau segitiga, mengeluarkan cahaya, melaju dengan kecepatan tinggi dengan manuver ekstrim.
    Bandingkan dengan teknologi pesawat terbang buatan manusia dari sejak perang dunia pertama sampai sekarang (80 tahun lebih) yang sudah berbeda jauh. Andai UFO prasejarah memang benar, maka setidaknya 2000 tahun lebih telah berlalu, tapi Alien ini masih juga setia memperlihatkan bentuk pesawat mereka yang membosankan dengan sinar-sinar aneh disekelilingnya.

    Bisa jadi jawabannya adalah, karena mereka datang dari tempat dengan laju waktu yang berbeda dengan bumi. Laju waktu di planet mereka lebih lambat dibandingkan dengan laju waktu di bumi. Sebagai informasi, menurut Einstein, laju waktu dipengaruhi oleh gaya gravitasi dan kecepatan. Semakin besar gaya gravitasi di suatu tempat maka laju waktu di tempat tersebut akan semakin lambat. Begitupula benda yang melaju dengan kecepatan hampir mendekati kecepatan cahaya, maka laju waktu pada benda tersebut semakin lambat.

    Karena bentuk pesawat UFO yang tidak jauh berbeda sejak ribuan tahun yang lalu, apakah mungkin mereka berasal dari planet dengan gravitasi besar (atau disekitar Black Hole barangkali?), sehingga bila jarak waktu antara dua kunjungan ke bumi menurut waktu mereka adalah 1 tahun, maka menurut orang bumi adalah 100 tahun?
    Sehingga dengan begini, kita akan melulu melihat jenis pesawat yang hampir sama setiap kali kemunculannya.

    Kalau benar demikian, maka para pencinta Blog Enigma mestinya mengajukan usul ke situs SETI agar mengarahkan parabola raksasa mereka terutama ke planet-planet bergravitasi besar atau disekitar Black Hole... siapa tahu membuahkan hasil.. :)

    ReplyDelete
  126. cukup baca bukunya muhammad isa dawud,"dialog dengan jin muslim",karena bagi orang muslim iman kepada ghaib,adalah wajib.
    -fdwa

    ReplyDelete
  127. nice article broo., salut buat Anda diantara kesibukan masih sempat untuk menulis, tp saya paling tertarik dgn "Teori Konspirasi" klo ada yg baru tulis lagi ya thx... n salam kenal.

    ReplyDelete
  128. Mas enigma sibuk pacaran nie...
    mana postinganku?!!!
    bahas apa kek, kakek kek, nenek kek..
    yg penting ada postingan terus...

    biasa mas fans berat emang bisa anrkis.
    St. G

    ReplyDelete
  129. @anak kucing
    Dan penghuni lainnya
    Salam kenal juga…
    OK saya mau coba tanggapi beberapa postmu

    #1
    Alien datang ke bumi untuk misi apa???
    Saya juga gak tau untuk misi apa
    Tapi dari fenomena alien abduction ini udah jelas kan SALAH SATUnya untuk menyelidiki manusia.
    Entah apa yang diselidiki.
    Dan klo sampai mewanti2 supaya manusia tidak tau
    Kenapa mereka KECOLONGAN????
    Baca lagi postingan bang ENIGMA!
    Beberapa abductee bahkan diajak NGOBROL loh…
    Sambil ngopi-ngopi mungkin…
    BUAT APA???
    Apakah tidak lebih baik bila korban dibius terus menerus ketimbang diajak ngobrol trus dihapus memorinya ala Men In Black
    Terlalu beresiko!!!!!!!!

    #2
    Alien sudah bertatap muka atau belum??
    Yang saya maksud adalah bertatap muka secara terang2an dengan PEMIMPIN DUNIA misalnya
    Bukan dengan kroco2 gak jelas.

    Trus masalah pemikiran manusia yang hitam dan putih dan takut bikin kontroversi
    Betul itu ada manusia memang berbeda2 pemikirannya.
    Namun walau manusia punya pemikiran yang luar biasa TIDAK AKAN BERARTI apa-apa bila mereka TIDAK PUNYA KUASA.

    Maksud saya di dunia kita ada beberapa kekuatan yang bisa MEMPERTAHANKAN PEMIKIRANnya sendiri tanpa terpengaruh PEMIKIRAN SIAPAPUN dan (hingga saat ini) TIDAK ADA yang berhasil menentangnya

    Kekuatan apa itu??
    Salah satunya adalah AMERIKA
    Kita tau betapa kontroversialnya pengiriman tentara ke timur tengah untuk memburu teroris.
    Bahkan di pihak kongres amerika sendiri banyak yang gak setuju kan.

    Tapi “kebijakan” itu tetap terlaksana

    Nah sekarang bayangkan ada alien yang mendarat dan mengucapkan salam damai di kampungnya OBAMA
    Saya yakin pasti banyak kontroversi yang terjadi. Salah satunya dari pihak yang takut akan kedatangan alien membawa bencana. Bahkan mungkin akan ada (sebagian) pihak yang menggap alien adalah DAJJAL, ANTIKRIS dsb.

    TAPI.
    Apakah menurutmu Amerika akan nurut begitu saja??
    Saya rasa tidak
    Saya yakin AMERIKA akan mengksploitasi habis2an si Alien terutama dari sisi teknologi (transportasi).
    (dan tentunya aka nada timbal balik untuk si alien)
    Byangkan sebuah pesawat tempur yang bisa membawa bom atom dari Washington ke Korut hanya dalam waktu 1 detik.

    Dijamin semua suara2 yang mentang keberadaan alien akan bungkam dengan sendirinya
    Bahkan PBB pun akan ciut nyalinya.

    Apa yang saya bicarakan ini BUKAN SEKEDAR KHAYALAN
    SKENARIO yang NYARIS SERUPA pernah terjadi pada era PERANG DINGIN
    Apa itu??
    BOM NUKLIR jawabnya
    Keberadaan BOM NUKLIR membuat kontroversi di mana2.
    Sebagian percaya bom nuklir adalah alat yang mampu mendatangkan KIAMAT
    Sedangkan sebagian lain percaya bom nuklir akan membawa PERDAMAIAN bagi umat manusia

    Nah selama KONTROVERSI itu berlangsung
    ADAKAH amerika MERUBAH keputusannya
    Jawabnya TIDAK
    Bahkan hingga detik ini amerika masih punya NUKLIR

    Nah sekarang bayangkan bila scenario di atas terulang kembali tapi dalam versi alien
    Saya yakin kamu sudah bias membayangkan kejadiannya bukan.

    Oleh karena itu saya yakin untuk beberapa pihak tertentu keberadaan alien adalah suatu hal yang SANGAT DIHARAPKAN.

    bersambung...

    ReplyDelete
  130. #3
    Soal system mata2.
    Klo memang alien adalah mata2 maka mereka adalah mata2 yang paling BODOH.
    Salah satu kebodohan mereka adalah KECOLONGAN yang saya sebutkan di atas.
    Bisa2 nya alat penghapus memori mereka gak bekerja dengan baik dan Mereka TIDAK MENYADARINYA.
    Pliss deh..dah hampir 50 tahun(sejak 1961 kata MR Enigma) mereka menculik manusia gitu loh
    Dan selama 50 tahun itu mereka KECOLONGAN TERUS MENERUS?????
    Apa mereka gak ada metode cek dan ricek???
    Klo begitu adanya kita harus meragukan KECERDASAN alien tersebut.

    #4
    Masalah ALIEN TAKUT KEPADA KITA
    Betul itu yang saya simpulkan
    Tapi ketakutan alien terhadap kita bukan seperti ketakutan kita kepada preman.
    Tidak—tidak seperti itu.
    Apalagi takut klo mereka dianggap monster.
    Selama (minimal)50 tahun nongkrong di bumi gak bisa tah mereka menyiapkan rencana antisipasi (kayak jawaban saya ke Mr Ryu)
    Klo gak bisa juga
    Hm…kembali lagi kita bertanya
    ALIEN CERDAS GAK SIH???

    Jadi saya rasa bukan itu KETAKUTAN alien yang sebenarnya
    Ada KETAKUTAN lain pada diri alien yang membuat mereka menarik GARIS BATAS dengan manusia
    Teori saya sih alien sebetulnya ya manusia juga.
    Entah itu konspirasi militer ataupun percobaan ilmuwan

    TAPI saya lebih tertarik dengan HIPOTESA ala Mr ANgulo bahwa mereka bukan gak bisa tapi GAK MAU
    Karena mereka (mungkin) tidak ingin mengancurkan FONDASI SPIRITUAL (agama) manusia.
    Karena untuk mengembalikan fondasi spiritual jauh lebih sulit daripada mengembalikan chaos ataupun kekacauan yang terjadi akibat perang ataupun penyakit.
    Dengan kata lain alien menaruh ketertarikan tinggi terhadap agama
    Atau lebih jauh lagi saya berKHAYAL jangan2 AGAMA itulah yang sedang diteliti oleh mereka.(liat post saya no.122)
    bersambung...

    ReplyDelete
  131. #5
    Masalah menjelajah angkasa gak mudah??
    Karena ada meteor gravitasi dsb
    Ah..saya kok gak percaya
    Dengan asumsi mereka datang dari MARS aja kita udah bisa membayangkan kecepatan pesawatnya kan??

    Oke lah katakanlah mereka gak mudah kabur karena UFO nya udah diseret Derek liar gara2 parkir di jalan TOL
    Gak ada toh mekanisme penyelamatan diri ala handphone misalnya
    “oi coy gua lagi disekap nih bebasin gua ya.salam sayang cup cup waw waw.”

    Atau minimal pesan terakhir kek untuk istri atau temannya di planet asal
    “dear ndud.klo gue gak balik dalam 1 bulan berarti gua udah mati. Titip pleki ya..jangan lupa dicebokin..”

    Gak ada toh mekanisme semacam itu??

    Lagian manusia juga mikir2 kali buat nyerang alien yang mampir ke bumi
    Yah klo kamu gak kepikiran, pihak militer PASTI dah kepikiran.

    #6
    Masalah volunteer
    Emang sih bakalan ada yang menentang
    Tapi apa daya klo yang menentang gak punya KUASA
    Hanya geli2 di kuping tuh bagi PENGUASA
    Seperti yang kamu contohkan
    Percobaan cloning
    Iya betul Banyak yang nentang kan
    Tapi apa berhenti tuh percobaan
    Gak..kan…
    Jalan terus lah yauw…
    Ada dana kok..apalagi klo di dukung Negara kuat.
    Wasalam aja buat yang demonstrasi..

    Samalah entar (klo seandainya) ada percobaan bersama alien
    Paling2 nasibnya sama kayak percobaan kloning
    Yang nentang monggo
    Percobaan jalan terus..

    #6
    Mengenai pertanyaan saya “SIAPA yang menculik klo bukan alien”
    Liat di pos 113
    Ada pos dari MR angulo
    Nah saya mempertanyakan pos itu(btw belum dijawab tuh..)


    #7
    Mengenai your second opinion
    Nah itu yang saya maksud
    Dengan segala keanehannya
    Saya lebih berpendapat klo alien adalah manusia
    Entah tentara kek
    Entah ilmuwan kek.
    Pokoknya manusia

    ReplyDelete
  132. saya rasa yang teori "alien dan militer amerika serikat bekerja sama untuk membuat hiybird"saya tolak tapi teorinya yaitu alien hanya ingin mengetahui apa yg ada di tubuh manusia ya kayak ilmuwan meneliti gitudah

    ReplyDelete
  133. Laler_Ijo said :

    Wah2.....hebaaaaaaaaaattttt,,,dibandingkan komentator2 yg lain mas funky ini emang paling memahami KESELURUHAN pola pikir alien....
    benar MUTLAK deh teori2 mas funky ini,,jd percuma aja klo ada opini2 alternatif dr yg lain.....
    Jangan2 mas funky tu sbnernya alien ya ?? Ayo ngaku ???? Piring terbangnya diparkir dmna mas ? ati2 lho,,di bumi jgn sembarangan parkir,ada yg tarif parkirnya per-jam lho..... :p

    @ anak kucing : Saya memahami sepenuhnya apa yg anda maksud.....
    ^_^
    @ Mr E : Kaya'nya sblm alien2 ini punya KTP bumi mslh G bkln terpecahkan deh,,yg ada mlh jd pd berantem tuh,,,hahaha.....
    (makanya next topic-nya jgn lama2)

    ReplyDelete
  134. Myhead 5012 said :

    haha...

    @All : saya mau nanya..... apakah fangky, anakkucing, nakashima, myeyes, mymind, myheart kodok eh laler ijo, angulus ludovici, mentemaravillosa, dan terakhir... Bro E..... Apakah kalian semua percaya kalo alien itu exist dan bukan merupakan bohongan atau fantasi2 orang2 barat (yang bisa mohon dijawab)?

    Dalam hal ini saya rasa qta semua akan mengalami stagnansi karena BELUM ditemukannya bukti2 yang tegas terhadap Alien tersebut....

    Sehingga setiap orang akan selalu bersitegang karena mempertahankan pendapatnya sendiri tanpa adanya DASAR yang pasti....

    Saya lihat comment2 dari Brother2 sekalian (termasuk komen saya sendiri) semuanya berasal dari pemikiran kita sendiri....

    Namun semua orang bebas berpendapat.... :-)

    haha

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  135. om posting tentang mk ultra dong!!!!

    ReplyDelete
  136. #1 memang abductee diajakin ngobrol, ya, mungkin sambil ngopi, ngeteh, ngesusu.. saya yakin..
    tapiiiiii..
    bisa jadi itu bagian dari penelitian.. such an interview gitu, dan bukan ngegosipin artis pasti.. buat apa?
    ya tentu saja buat tau lebih lanjut ttg manusia..
    well, mau tau ttg seseorang, cara yg paling mudah dan efektif adalah TANYA SAMA ORANGNYA LANGSUNG..
    aliennya kan bukan dukun, atau peramal yg bisa tau masa depan dan masa lalu seseorang..
    nah, setelah tanya jawab, aliennya pikir, supaya ngga ketauan, lebih baik abducteenya dicuci otak untuk menghilangkan sebagian memorinya.. tp ternyata, manusia punya cabang ilmu terapi namanya hipnoterapi yg bisa mengembalikan memori dari alam bawah sadar seseorang..
    korban dibius? bisa jadi.. tp apa yg kamu dapat dari mengambil sebagian tubuh manusia sebagai sampel? memori? sejarah? budaya? saya yakin bukan.. yg kamu dapat adalah jenis dna, sel, jaringan, dan struktur biologis lain yg ada di dalam tubuh manusia..
    tp untuk memenuhi kebutuhan data ttg memori, sejarah, budaya, kepribadian, sifat seseorang, kamu mesti berinteraksi dan berkomunikasi dengannya..

    ReplyDelete
  137. #2 well, secara kita BUKAN pemimpin dunia, dan orang lain yg jadi pemimpin dunia, maka kita ngga tau para pemimpin dunia itu SUDAH bertemu dengan mereka atau BELUM.. mungkin sudah, mungkin juga belum..
    well, kita katakan sudah..
    nah, sebagai pemimpin dunia yg menjadi pusat perhatian sebagian besar penduduk dunia, dan setiap perbuatan dan perkataanmu diperhatikan, itu bisa jadi bumerangmu..
    apakah kamu akan bilang ketemu dengan alien atau hantu? bisa2 kamu akan dianggap gila, apalagi di depan masyarakat dunia yg banyak menganggap such story doesnt exist..banyak pihak skeptis..
    kredibilitas dipertaruhkan..
    dewan akan berpikir ulang, dan apabila semakin menjadi2, bisa jadi diturunkan dari jabatan..
    dianggap tidak bijaksana..
    atau, kalaupun sudah, ada saja pemimpin dunia yg berencana mengambil keuntungan sendiri demi melindungi atau memajukan negaranya..
    misal, alien sudah ketemu dgn pemimpin AS.. daripada teknologi alien yg katanya canggih itu juga dicontek sama negara pesaing, bukankah lebih baik disimpan sendiri? bisa mengalahkan negara pesaing dengan teknologi yg lebih maju supaya menjadi negara superduperkuasa..
    dan apapun yg alien minta, misal mengadakan penelitian ttg manusia, diijinkan, dengan syarat: hanya di wilayah AS dan sembunyi2 supaya ketauan oleh negara pesaing..
    dan pemimpinnya pasti ngga mau dijadikan kelinci percobaanlah.. juga terlalu beresiko kl melakukan penculikan warga negaranya sendiri.. jadi mending si alien lgsg yg menculik dan mengadakan penelitian..

    "Namun walau manusia punya pemikiran yang luar biasa TIDAK AKAN BERARTI apa-apa bila mereka TIDAK PUNYA KUASA."
    wah, kamu meremehkan kekuatan pikiran..
    berdasarkan apa yg saya perhatikan, "pemikiran oke, kuasa ga oke ga berarti apa2" itu berlaku hanya di indonesia, bung..
    contoh hitler..doski from zero to hero loh.. latar belakang keluarganya hanya keluarga biasa.. tp karena pemikiran*nya yg luar biasa, bisa menjadi penguasa..
    *strategi perang yg lahir dari pemikiran hitler*

    kl saya sih percaya, dengan pemikiran yang luar biasa bisa MENGHASILKAN kuasa.. :)

    okeh, analogi yg kamu berikan adalah bom nuklir.. knp amerika tidak mengubah keputusannya? KARENA ADA NEGARA2 LAIN YG JUGA PUNYA NUKLIR..
    kl amerika menyerang suatu negara dengan nuklir, tidak menutup kemungkinan dia juga akan diserang dengan nuklir kan?

    tp kl alien abduction? apakah ada negara2 lain yg memiliki kasus serupa? sayangnya belum..

    ReplyDelete
  138. #3
    "Klo begitu adanya kita harus meragukan KECERDASAN alien tersebut."
    saya tidak pernah bilang alien PASTI lebih cerdas dari manusia..
    well, belum tentu.. mungkin di satu sisi ya, tp di sisi lain? belum tentu, darling..
    sekali lagi, dunia ini ngga hanya terdiri dari dua sisi saja.. ngga hanya ada yg pintar dan yg bodoh..
    saya jadi berbicara ttg ketuhanan deh..
    jadi gini, Tuhan Maha Adil.. ngga ada satu makhluk hidup di atas segala-galanya.. lihat aja, einstein, super duper jenius, tp pasti masih ada manusia lain yg memiliki kecerdasan di bawah einstein tp juga memiliki kelebihan lain di atas einstein..
    sama seperti kita sering memandang manusia jaman dulu jauh lebih primitif dari kita.. padahal byk peradaban dulu yg juga maju dibanding manusia sekarang..
    dan sebaliknya..
    so, kalau alien memang ada, saya yakin berlaku juga dengan alien.. mungkin dari segi pesawat antariksa mereka sudah maju, tp dari segi hipnoterapi, mungkin tidak..
    kita kan ngga tau, mereka kenal dengan hipnotis atau tidak, kenal dengan hipnoterapi atau tidak, dll..

    #4
    saya TIDAK PERNAH beranggapan alien itu SELALU lebih cerdas dari manusia..
    bisa jadi lebih terbelakang.. atau cerdas pada hal tertentu.. tp tidak selalu di atas manusia..
    kamu bisa liat komentar saya sebelumnya.. :)

    #5
    well, mungkin pesawatnya MEMANG cepat..
    tp kondisi mars, planet asalnya, dengan kondisi bumi apakah SAMA? tidak kan..
    gravitasi, tekanan udara, kelembaban udara, atmosfer, itu pasti mempengaruhi..syapa tau gravitasi di bumi terlalu berat, udaranya terlalu lembab, atau udaranya terlalu kotor.. banyak debu, ada daun nyelip, ada burung melempar remah roti ke mesin utama shg ngga jadi kiamat (oh sori, ini ttg HAARP), so on n so on..
    tetap saja tidak mudah..
    kaya manusia perna ke bulan, tp untuk ke bulan lagi, tidak segampang itu kan? pesawat ulang-alik aja bolak-balik gagal, pdhl semua perhitungannya sama..
    dan kamu ngga percaya teori gravitasi? wah, saya heran km masi ngga percaya kenapa kamu tidak melayang saat ini..oh, atau jangan2 kamu melayang ya saat ini? wah, hebad dunks.. :D
    balik lagi, so mereka ngga mudah kabur karena kondisi yg berbeda.. pesawat antariksanya juga perlu penyesuaian kali, tp tenang aja, masih terparkir dengan manis di belakang rumah saya.. bukan di jalan tol..
    metode penyelamatan diri dengan mengirimkan sinyal bisa saja..
    tp apakah dengan jarak sejauh itu, kondisi perang hiruk pikuk, akan sampai di planetnya yg berada di dunia antah berantah secepat kita mengedipkan mata?
    pas baru nerima sinyal S.O.S dari bumi, dan baru mau ngirim bantuan, bisa jadi yg di bumi uda kalah perang bertaun2 yg lalu..
    atau pas kalah perang n mau kabur, ternyata hari sudah pagi, ada embun2 dan bakteri pada embun yg membuat tripod oleng, sehingga perisainya ilang.. dan para tripod pun berjatuhan.. eh, sori, itu war of the worlds.. maksudnya, kalah perang n mau kabur.. gravitasi bumi ternyata terlalu berat, tekanan udara juga dirasa terlalu berat, angin tidak stabil sehingga banyak hampa udara dan banyak yg anginnya kencang.. take off jadinya agak bermasalah, sedikit melambat, dll..
    itu maksud saya tidak mudah..

    pihak militer mungkin sudah kepikiran.. kl memang si alien muncul di depan jendral yg darahnya merah itu..
    tp kl munculnya tidak di batang hidung si jendral melainkan di salah seorang rakyat jelata? pihak militer mungkin hanya menganggap cari sensasi.. gak perlu diurusi..

    ReplyDelete
  139. #6
    sayangnya percobaan kloning sekarang, yg menentang melempem..dan sebagian besar masyarakat setuju dengan kloning..
    tp kl ditentang abis2an ama sebagian besar masyarakat dunia, bentuk protes, selain demonstrasi, embargo dan pemutusan hubungan diplomatik dari banyak negara lain..
    well, seadikuasa apapun, ngga bisa hidup sendirian di dunia ini..

    --

    @laler_ijo, from previous comments on previous posts, you remind me of someone lho.. hehehe..

    @bro myhead,
    akhirnya ada juga yg nanyaaa.. >^^<
    saya sudah menunggu2.. hehehehe..
    menurut saya, alien abductions is 70% hoax.. hehehehehe..
    saya masih memberikan kesempatan 30% untuk pembuktian lebih lanjut..
    (bertentangan bgt ga sih gw? ngomen bro fangky abis2an, tp ternyata saya pribadi kurang percaya dengan alien abductions.. wakakakaka..)
    dan soal keberadaan alien, fifty-fifty..

    ReplyDelete
  140. Myhead 5012 said :

    haha....

    @Anakkucing : benar kan... benar kan.... kamu juga berpikir demikian ternyata .... senangnya... ^O^

    menurut saya AA memang hoax atau dengan kata lain tidak beneran... alasannya sudah saya posting di atas...

    Kalo soal keberadaan alien saya eighty-twenty...
    karena saya yakin kalo manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya yang memiliki akal dan pikiran...

    haha

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  141. Dea .
    haaah akhirnyaaaaa bisa kembali ke rumah :D
    Halooo kakak2 ,KAK MY HEART , KAK DEE , KAK MY HEAD , MY EYES , KAK LALER IJO , KAK FANGKY KAK RYU n semua kakak2 yang cerdas banget,

    waaahhh ga nyangka masih ada yang inget ama dea hehehe
    Special halooo kak anakkucing and ka enigma pastinya :))
    wah dea kaget banget , sekarang blog kka bener2 tambah keren ! semua komentatornya bener2 'punya' ilmu , hehehe (kecuali dea mungkin)

    Yah menurut dea semua org punya pendirian masing2 jadi yaah segimana pun orang lain mempengaruhi org itu , dia pasti punya alesan2 bwt nyangkalnya , hehehe :)

    ReplyDelete
  142. bang enigma,kok sekarang lama banget postingnya,
    sekarang sebulan gak sampe 10 postingan
    jdi kangen dulu,sebulan bisa sampe 30 postingan

    ReplyDelete
  143. Myhead 5012 said :

    haha...

    oiya... saya lupa menyapa orang2 di sini... padahal udah d sapa (duuhh malu nya...)^///^

    Halo Bro Sis :

    Myheart, Myears, Mymind, M.Nakashima, T.Chris, Dea cute, Dee, Tresna Asti, Linus Tua, Laler Ijo, Fangky, de el el pokoknya semuanya deh

    keep the spirit....................

    haha

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  144. @laler ijo
    “Wah2.....hebaaaaaaaaaattttt,,,dibandingkan komentator2 yg lain mas funky ini emang paling memahami KESELURUHAN pola pikir alien....
    benar MUTLAK deh teori2 mas funky ini,,jd percuma aja klo ada opini2 alternatif dr yg lain.....”

    Saya gak tau maksud komen kamu di pos 140 apa
    Saya kok merasa kamu menghina saya
    Saya harap saya salah

    Saya cuman mengingatkan
    Di blog ini
    Setiap orang BEBAS berpendapat
    Setiap orang BEBAS MEMPERTAHANKAN pendapat
    Dan setiap orang BEBAS UNTUK TIDAK berpendapat

    Dan hak saya untuk MEMPERTAHANKAN PENDAPAT saya mati2 an
    Yang penting saya gak menyinggung SARA atau SPAM apalagi FLAME

    ReplyDelete
  145. @my head
    Saya pribadi berpendapat alien tidak ada
    Kalupun ada mereka hanya berupa hewan atau tumbuhan atau mungkin virus
    Bukan berupa mahluk beritelejensia dan berbudaya seperti manusia
    Dan kalaupun ada mahluk cerdas seperti itu
    Mereka belum bertemu/kontak dengan manusia
    Sedangkan alien abduction yang selama ini digembar gemborkan lebih berupa isu yang sengaja dihembuskan untuk menutupi sesuatu
    Saya lebih percaya klo AA adalah kesatuan militer atau percobaan ilmiah terhadap manusia


    @anak kucing
    #1
    Klo bagian dari interview mungkin2 aja sih..
    Tapi kok sambil jalan2 di pesawat???interview di kelas aja ngapa???kata bang enigma gitu loh
    Aliennya mau pamer kali yak??
    Wkwkwkwkwk…

    #2
    Emang sih pemikiran itu lebih hebat daripada kuasa
    Tapi kan gak langsung nongol di permukaan
    Seringkali mengendap dulu di dasar yang dalam
    Butuh waktu beberapa tahun atau mungkin beberapa ratus tahun untuk bisa MENYULAP pikiran menjadi kuasa
    Kenapa begitu??
    Karena menanamkan id e ke pikiran sesorang itu gampang2 susah (jadi inget inception nih..)
    Tidak semua orang akan menerima pemikiran dari sesorang, kayak saya ini wkwkwkwk…

    Contoh kasus pada KOPERNIKUS yang punya pemikiran bumi bukanlah pusat tata surya.
    Pemikiran kopernikus saat itu bertentangan dengan penguasa
    Akhirnya dia dihukum mati
    Butuh waktu bertahun2 sebelum akhirnya orang sadar akan kebenaran yang dibawa beliau.

    Nah saya khawatir kalo (seandainya) kerjasama dengan alien ini terjadi.
    Pemikiran2 cerdas dari manusia2 seperti anda akan dibungkam oleh penguasa, demi kepentingan mereka tentunya

    Tapi kalo mau berfikir lebih jauh
    Sebetulnya ada cara mudah nan instant mengubah pikiran menjadi kuasa
    Yaitu dengan MENEBARKAN IDE ke banyak orang dan berharap ada 1 atau 2 orang yang menerima pemikiran tsb
    Katakanlah ada 100 orang yang diberi “inception”
    Pastilah ada 1 atau 2 orang yang menerima PEMIKIRAN kita
    Tapi…
    Apa gak capek musti presentasi ke 100 orang
    Boros tenaga kan..
    Tenang ada cara mudah
    Yaitu dengan menebar ‘INCEPTION” lewat media masa
    Internet, TV,Koran dsb

    Pemikiran kamu (dalam khayalan kita ini) untuk menentang alien akan lebih mudah tersebar
    Dan mungkin aka nada 1 atau 2 orang yang bergabung dengan kamu untuk menumbangkan penguasa

    Cumin MIRISNYA
    Yang menguasai media masa saat ini adalah PENGUASA…
    Ha..ha,…ha….
    Jadi kamu harus berlomba inception dengan penguasa
    Siapa yang dapat pengikut lebih banyak.

    Jadi saran saya
    Klo suatu saat kamu mau menentang kerjasama dengan alien
    Bikin situs dulu, pabrik Koran atau stasiun radio..

    ReplyDelete
  146. #3
    Sepakat
    Kecerdasan alien mungkin hanya dalam satu bidang (transportasi misalnya)
    Sehingga mereka gak tau soal hipnoterapi
    Tapi bukan itu masalahnya
    Maslahnya adalah mereka kecolongannya berkali-kali
    Klo hanya kecolongan sekali 2 kali okelah
    Alienawi (bentuk alien dari manusiawi)
    Lah klo berkali2???
    Disengaja atau apa???
    Aneh kan???

    #4
    Sepakat

    #5
    Saya gak percaya gravitasi???
    Mungkin susunan kalimat saya yang salah
    Maksud saya
    Saya gak percaya klo mereka gak semudah itu ke ruang angkasa

    Okelah anggep aja mereka gak mudah keluar angkasa
    Tapi mereka mudah kabur dari pesawat tempur kan??

    Tuh banyak rekaman di youtube tentang kejar2an pesawat militer ama UFO dan selalu berakhir dengan UFO “semakin di depan” (kayak iklan ya…)
    Masih dibilang tidak mudah???

    Klo massalah sinyal yang nyampenya kapan
    Betul itu kita juga gak tau kapan
    Soalnya kita gak tau sehebat apa handphone mereka dah 3G kah ato udah 3000G he..he…
    Bisa jadi besok bisa jadi taun depan

    Atau katakanlah handphone mereka berhasil mereka sita
    Emangnya alien gak nulis surat wasiat tuh
    Yang dear ndud tadi.

    Jadi klo terjadi apa2 saudaranya si ndud di sana kan tau kan
    Perkara mau nyampe bala bantuannya kapan itu maslah si alien
    Yang jelas yang alien tau nyampe sini balas dendam..
    Nah itu pasti yang bikin tentara mikir dua kali..

    #6
    Masalah cloning
    Iya kan…
    Kejadian kayak gitu yang bahaya
    Banyak yang menentang demon sana demon sini
    Eh ujung2nya diem…
    Itu yang bahaya…

    Trus masalah embargo dsb
    Saya kok gak bisa membayangkan kumpulan negara di dunia mengembargo amerika
    Lha wong PBB aja diketekin ama USA e…
    Mau embargo
    Bisa kacau perekonomian dunia
    Yang embargo malah krismon
    Yang jelas untuk saat ini dan (mungkin) beberapa tahun ke depan gak bakalan tuh Negara bisa diembargo..wkwkwkwkwk…
    Jadi berdoalah saat alien dah ketemu dengan manusia
    Saat itu amerika dah gak berkuasa lagi..
    Atau berdoa lah aliennya mampir di Jakarta
    Biar Indonesia yang menguasai dunia…

    ReplyDelete
  147. Angulus Ludovici:
    -Bagian pertama-
    Pertanyaan yang menarik dari Bro Fangky: “Bila bukan Alien, lalu siapa yang menculik 800 orang tersebut?”

    Sebenarnya kasus ini berpotensi mengundang lebih banyak lagi pertanyaan, begitu banyaknya sampai-sampai perdebatan di MIT mengenai penelitian Dr. John Edward Mack memakan waktu 5 hari. Kita dihadapkan pada dua pilihan akan dalang penculikan tersebut: Alien atau Bukan Alien.

    Bila dalang penculikan itu adalah Alien, maka ada hal yang janggal dari penculikan tersebut. Coba kita lihat apa yang dilakukan oleh Alien pada kisah Betty dan Barney:
    “Di dalam pesawat tersebut alien-alien itu mulai memeriksa sekujur tubuh pasangan Hill, memotong sebagian rambut Betty dan mengupas sedikit kulit arinya untuk disimpan di sebuah gelas. Alien itu kemudian menanggalkan pakaian Betty, lalu mengatakan kalau ia hendak memeriksa sistem syarafnya. Setelah itu ia menusukkan sebatang jarum ke pusar Betty yang menyebabkannya merasakan kesakitan yang amat sangat. Selain melakukan prosedur medis terhadap Betty, mereka juga mengambil contoh sperma Barney.”
    a. Alien ‘meminta ijin’ terlebih dahulu untuk memeriksa sistem syaraf? Bukankah ini aneh, seorang Alien yang telah begitu saja seenak udelnya mencomot dua orang manusia dari mobil mereka perlu meminta ijin untuk sekedar memeriksa sistem syaraf?
    Saya setuju bahwa bila Alien melakukan penculikan, maka organ manusia yang sangat menarik perhatian pasti adalah OTAK. Boleh dibilang, suatu peradaban ditentukan oleh seberapa besar evolusi lobus-lobus dari cerebrum otak. Contoh, salah satu perbedaan otak manusia modern dengan manusia prasejarah terletak pada lobus frontalis (pegang dahi anda, disitulah terletak bagian lobus frontalis otak). Manusia prasejarah memiliki lobus frontalis yang datar kebelakang seperti kera. Melalui evolusi ratusan ribu tahun, lobus frontalis semakin maju ke depan.

    b. Alien menusukan sebatang jarum ke pusar Betty sehingga menyebabkan kesakitan yang amat sangat. Kesakitan yang amat sangat? Apakah Alien tidak mempunyai obat anestesi?

    c. Alien mengambil contoh sperma Barney. Bila Alien tidak mengambilnya sendiri dengan menusukan suatu alat ke testis Barney, maka saya yakin Barney terpaksa melakukan masturbasi di dalam pesawat UFO. Barney, tragis sekali hidupmu nak!

    d. Alien mengajak tour jalan-jalan keliling pesawat? Sepertinya mereka ingin memperlihatkan betapa canggih pesawat mereka. Tapi ironisnya, prosedur medis yang mereka lakukan sepertinya tidak sebanding dengan kecanggihan pesawat mereka.

    e. Alien melakukan prosedur yang sama hampir satu abad lamanya, dari tahun 1897 sampai sekarang. Apakah selama 100 tahun terakhir peradaban Alien tidak mengalami kemajuan? Sepertinya kemajuan medis Alien berjalan sangat lambat dibandingkan dengan kemajuan medis manusia. Dalam dunia kedokteran, semakin maju dunia medis, prosedur invasif sebisa mungkin digantikan dengan prosedur non-invasif sehingga memberikan kenyamanan bagi pasien. Seratus tahun yang lalu, untuk mengetahui seseorang mengalami stroke perdarahan atau stroke sumbatan hanya dimungkinkan dengan membuka otaknya (prosedur invasif), namun sekarang, cukup dengan MRI atau CT Scan (prosedur non-invasif). Bandingkan dengan Alien, puluhan tahun berselang, masih juga setia dengan jarum-jarum aneh yang menyakitkan!

    Kecuali, bila Alien berasal dari tempat dengan laju waktu yang berbeda (lebih lambat) dari laju waktu di bumi seperti posting saya sebelumnya. Bila benar demikian, maka manusia tidak perlu terlalu takut dengan Alien, karena beberapa puluh tahun kedepan, peradaban Alien sudah ketinggalan jaman dibanding peradaban manusia!

    f. Tidak adanya saksi lain. Adakah saksi didarat yang dapat memberikan bukti bahwa para Abductee itu benar-benar diculik?

    Melihat kenyataan diatas, saya rasa tindakan medis Alien jauh dari kesan muktahir. Bahkan saya curiga sepertinya gambaran ini berasal dari orang-orang non-medis yang "mengkhayalkan terjadinya tindakan medis"... yaitu para korban penculikan sendiri yang memang awam dengan hal medis.

    ReplyDelete
  148. Angulus Ludovici:
    -Bagian Kedua-
    Pada akhir tulisannya, Bro Enigma mengaitkan kejadian Alien Abduction dengan penyakit Schizophrenia. Namun pasien Schizophrenia mudah dikenali dari perubahan prilaku dan pola pikir yang khas. Lagipula, bila benar para korban penculikan adalah penderita Schizophrenia, tentunya tidak akan terjadi perdebatan sampai 5 hari lamanya di MIT. Satu sesi wawancara sudah sangat cukup bagi seorang psikiater untuk mendiagnosis pasiennya menderita Schizophrenia.
    Sebenarnya ada satu lagi penyakit yang mengakibatkan penderitanya mengalami halusinasi auditorik dan visual. Mereka kadang merasa “keluar dari badannya sendiri” atau “diculik dan dibawa pergi orang lain” yang dinamakan Temporal Lobe Epilepsy.

    Namun, teori bahwa para korban penculikan menderita penyakit-penyakit ini pun mempunyai kelemahan, yaitu:
    1. Bila korban penculikan berjumlah dua orang atau lebih. Kejadian dua orang atau lebih pada suatu saat yang sama tiba-tiba menderita Schizophrenia atau Temporal Lobe Epilepsy, memiliki tingkat probabilitas yang boleh dikatakan sangat amat kecil. Ini sama seperti mengatakan anda dan teman semobil anda tiba-tiba mengalami kejadian sakit gigi tepat pada saat yang sama!
    2. Bila tidak ditemukan gejala lain sebelum dan sesudah penculikan. Artinya, sebelum dan sesudah penculikan penderita hidup normal, tidak ditemukan kelainan psike dan sosial. Pada pasien dengan Schizophrenia dan Epilepsi setidaknya pasti ditemukan kelainan atau gejala sisa yang lain. Namun pada beberapa kasus yang saya baca, korban penculikan justru mengalami penculikan berulangkali. Pada kasus penculikan berulangkali, teori halusinasi dari Temporal Lobe Epilepsy atau Schizophrenia sangat dimungkinkan.

    ReplyDelete
  149. Angulus Ludovici:
    -Bagian Ketiga-
    Lalu... bila bukan Alien, siapa penculiknya...???
    Saya sebenarnya sedang menunggu Bro Enigma membahas soal Alien Interview. Saya berharap-harap Alien Interview bukanlah HOAX. Mungkin jawaban yang selama ini kita telaah dengan brain storming, terletak pada kasus Alien Interview... Mari kita tunggu Bro Enigma.. :p

    ReplyDelete
  150. Aduuh....bnyk bnget komennya..g bisa ngebaca 1 per 1 langsung komen aj lah, uda kebelet...

    Saya jg bingung definisi ALIEN, jika itu adalah sesuatu yang tak dikenal, itu bisa jadi apa saja kan? Yg menurut abductee tidak mengenalnya.. Nah orang2 barat kan tidak mengenal Jin/ iblis dari sisi agama.. berarti jin/ iblis juga bisa dibilang alien dong? lain lagi kalo yg diculik seorang ulama,yg mengenal mereka, misalnya..mungkin dia akan berkata lain.


    Kl saya pribadi si belum percaya tuh, tp sedikt terlintas aj di pikiran, gr2 liat fakta corp circle....

    ReplyDelete
  151. waaaahhh... ramenya...

    Pemuda-pemudi Indonesia yang jempolan. Boleh adu argumen tapi tetap sodaraan ya!!

    Hallo bro myhead..
    Seperti yang saya tulis di atas, saya termasuk orang yang tidak percaya alien itu ada. 90% lah.. kecuali ada yang memberikan bukti nyata tentang keberadaan makhluk satu ini.
    Dan untuk AA, saya cenderung percaya pelakunya adalah makhluk yang ada di bumi ini. Entah itu makhluk gaib atau manusia yang mempunyai tujuan tertentu.

    Memang masih banyak misteri yang belum terungkap di dunia ini. Biar brother enigma ada ide untuk ngepost, hehe..

    @myhead lagi
    Myears yang mana bro? saya terlewatkan dengan saudara kita yang satu ini?

    Halo juga saudara-saudaraku lainnya, dea, anak kucing, myheart yang belum nongol, nakashima, mymind, laler_ijo, dll (maaf yang belum kesebut)

    Salam kenal buat fangky

    ReplyDelete
  152. Laler_Ijo said :

    @ Masbro Funky :
    AAL..IZZ..WELL..
    AAL..IZZ..WElL....
    Maafkan saya mas,,masalahnya saya jg kategori orang yg mempertahankan pendapat saya sampai titik darah pnghabisan,,nah lho ? gmna coba ??
    hehehe.......
    Maaf mas bro,saya memang terprovokasi dgn suhu ruangan yg semakin memanas,jd dgn ini saya minta maaf....
    Give me a hug and forgive me bro_
    ^_^
    @ anak kucing ; hayo sapa coba ??? klo berhasil nebak saya kasih gelas cantik :p

    ReplyDelete
  153. Myhead 5012 said :

    haha...

    @Myeyes : haha... ternyata kamu juga berpendapat demikian.... kalo alien itu tidak ada dan AA itu adalah bo'ongan (cerita karangan, fantasi semata, konspiracy, atau bukan alien yang menculik).... soal Myears...
    rasanya dulu ada yg make deh... ada ato gak ya??? haha soalnya saudara mu ini pelupa berat.... dan selalu ketawa saja... haha

    @Fangky : haha... ternyata kamu juga sama pendapatnya... kalo Alien itu tdk ada dan AA itu bo'ongan ( cerita karangan, fantasi semata, konspiracy, atau bukan alien yang menculik)
    Dengan kata lain : "pendapat Fangky dan Anakkucing sama kok pd dasarnya"......

    Ayo ayo salaman.......

    haha

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  154. q fans enigma.
    ni coment q yg /tama,
    cahyo tyus blog enigma...
    ucey'
    prikitiww

    ReplyDelete
  155. My Mind berkata :

    Menanggapi komentar teman2 semua seperti fangky, my head, my eyes, ryu, nakamura eh mksdku nakashima, anak kucing, dea, dsb, kalo boleh saya juga ingin berpendapat juga mengenai berapa banyak gitu tingkat kepercayaan saya akan adanya alien.
    terus terang saya jg trmsk gak percaya tuh ma yg namanya alien, coba bayangin kira2 mungkin ada gak mahluk yang lebih cerdas dari manusia tetapi keadaan fisiknya atau penampilan fisiknya gak lebih baik dari manusia. bagi yang pernah liat film tragedi roswell liat deh wajah aliennya, gak ekspresif banget kan? dan lagi kepalanya juga gak ada rambutnya kan? haha...gak menarik deh jadi gak bisa dibedain lagi mana yang alien laki2 dan mana yang alien perempuan. hehe :P dan lagi organ tubuhnya juga gak selengkap manusia tuh.

    alasan lain kenapa saya gak percaya alien karena
    sejauh ini dari hasil penjelajahan pesawat luar angkasa dari bulan sampai mars hingga titan, belum menghasilkan bukti kuat adanya kehidupan disana, yang ada baru sebatas dugaan saja kalo dulu pernah ada kehidupan di mars. jadi saya rasa planet kita ini merupakan satu2nya tempat yang paling memungkinkan munculnya kehidupan, yang tidak mungkin kita temukan di tempat lain. karena di planet lain ada yang terlalu panas, terlalu dingin, terlalu cair, terlalu kering dsb...yang intinya gak ada peluang bagi mahluk hidup utk muncul dengan sendirinya disana dan mempertahankan hidup disana sebagaimana di planet bumi.

    Tapi seandainya ternyata kehidupan memang bisa muncul dengan sendirinya di setiap planet yang memiliki kondisi seperti di bumi. dengan usia alam semesta yang kira2 14 milyar tahun. tentunya gak hanya akan ada satu planet saja yang akan ada kehidupan seperti di bumi, dan logikanya lagi andai mahluk dari planet2 lain tersebut juga memiliki kecerdasan tentunya yang datang ke bumi pasti gak hanya satu spesies aja atau dari satu planet aja tapi dari berbagai planet di jagat raya, misal bumi kedatangan mahluk dari planet A yang berarti bernama bangsa alien jenis A, kemudian disaat lain bumi juga kedatangan alien dari planet B, atau bahkan dari planet C hingga Z, tapi sejauh ini alien2 dari planet A sampe Z itu sepertinya sepakat dalam bersikap karena sampai saat ini mereka semua punya karakteristik yang sama, yaitu pada gak berani memunculkan diri secara terang2an dg bersikap sebagai tamu, tapi justru berprilaku aneh seperti menculik, membuat crop circle dll...padahal kalo mereka berasal dari planet yang berbeda2 tentunya bisa jadi tiap planetnya punya peraturan, undang2, kode etik yang berbeda mengenai apa yang akan dilakukan mereka ketika menemukan planet baru yang ada penghuninya seperti bumi, tapi nyatanya sulit banget deh kita mendapatkan bukti yang konkret mengenai keberadaan mereka....jadi kesimpulannya ya saya hanya bisa memberikan nilai mengenai kepercayaan saya tentang adanya alien yang sama cerdasnya dengan manusia yang berasal dari planet lain...sebesar 1 persen saja, jadi yang 99 persen adalah tidak percaya..hahaha...apa ada yang berani lebih rendah dari ini dalam memberikan nilainya? saya tunggu tanggapan dr saudara2ku dan teman2ku semuaa...

    Btw my heart tumben kok blm muncul ya, jgn2 dia diculik alien deh..haha: XD (gimana sih gw, katanya gak percaya ma alien) hahaha..

    ReplyDelete
  156. Menyapa : “hallo juga Myhead 5012“

    Linus hanya membatasi pada analisa teks di atas tentang apa yang dialami oleh Barney dan Betty Hill.
    -------[hipotesa]-------
    Pasangan suami istri ini tidak bisa mengingat peristiwa yang baru saja terjadi. [enigma]
    [Maka yang dilakukan adalah]
    |
    \|/
    =====================================
    | Berusaha mengingat dengan segala daya upaya.
    | Dalam proses ‘mengingat trauma’ ini setidaknya
    | mempengaruhi sisi psikologis yang bersangkutan.
    | Bisa saja pada proses ini ‘false memory’ mulai terbentuk.
    ======================================
    |
    \|/
    [sehingga]
    Beberapa hari kemudian, Betty mengalami serangkaian mimpi buruk yang kemudian membangkitkan kembali ingatan mengenai peristiwa yang terjadi pada malam tanggal 19 September 1961. [enigma]
    |
    \|/
    ======================================
    | serangkaian mimpi buruk tersebut mengakibatkan
    | ‘keguncangan’ secara psikologis. Dan keguncangan
    | psikologis ini mengantarkan kepada ‘proses
    | pembenaran peristiwa’, sehingga ‘false memory’
    | ini terkristalisasi pada sistem memory logika.
    ======================================
    |
    \|/
    [akibatnya]
    Sekarang, Betty [percaya] kalau ia dan suaminya sesungguhnya telah diculik oleh alien. [enigma]
    ------------------
    Peristiwa yang dialami mereka pada tanggal tersebut bisa saja terjadi (dan pelakunya bukan alien).
    Namun tidak seperti yang mereka ceritakan saat dalam keadaan sadar maupun pada sesi hipnotis (bahwa pelakunya adalah alien).
    kayaknya lebih cenderung ke ‘false memory’ deh... kalau ‘false memory’ mereka itu dipengaruhi oleh faktor pemicu lain, Linus tidak tahu pola hidup mereka sebelum menjalani sessi hipnotis.

    ReplyDelete
  157. kebayang mas enigma ketawa2 dan senyum2 sendiri depan layar komputer karena bacain komen2 panas para fansnya ampe lupa bikin pr request2 dr fans yg lain. hahaha AYO BANG MULAI RISET DAN LAKUKAN SEGALA RITUAL YG KAU LAKUKAN SEBELUM MEMPOSTING!!! hahahaha

    ah indonesia memang negara yg kaya luar dalem, klo kalian yg berkomentar panas panjang-lebar di atas yg jadi pemimpin negara ini pasti akan jadi sedikit lebih seru hahahahaah

    umm, salam kenal ya semua haha maafkan saya yg ujug2 ngoceh keluar konteks padahal ga kenal, tp saya penikmat komentar, sampe kadang lupa untuk ikutan komen hahahaha

    yaudah keep the spirit mumpung masi muda :D

    ReplyDelete
  158. bleh tukeran link lagi ga bro ?

    http://thementalrealm.blogspot.com/

    link anda sdh saya pasang d sna.
    ini blog bru saya bro. blog saya yang lama templatenya rusak.

    thx sblumnya.

    ReplyDelete
  159. ah bang enigma posting lagi dooonk
    dah lama gk posting2!!!
    oh iya btw, ini koment pertama saya loo, jadi inget pertama kali baca artikel enigma tentang monster lochness, dan sampe skrang saya udah baca semua artikel bang enigma,,,
    hahaha
    ehem,, (balik serius)
    menurut saya siih yang nama nya alien itu memang bener ada, di dasari dari luas nya alam semesta ini, gk mungkin kan kita satu2 nya spesies yang beruntung bisa berevolusi membuat peradaban,,
    bayangin aja di alam semesta ini ada triliunan sistem galaksi, dalam satu buah sistem galaksi ada bermilyar2 galaksi, dari 1 galaksi ada bermilyar2 bintang, dan dari bermilyar2 bintang ada puluhan planet dan benda angkasa yang bisa aja menyuport kehidupan....
    so, cerita di atas mungkin benar, karena gk ada yg gk mungkin(kata einstein)....

    ReplyDelete
  160. @fangky..

    yah, saya setuju, setiap orang disini berhak berkomentar..
    dan berhak dikomentari juga.. hehehehehe..
    sabar ya.. mari kita diskusi dengan dewasa dan kepala dingin..
    beda pendapat itu biasa.. dan bagi saya, itu yg bikin hidup lebih hidup..
    oh ya, sepertinya bro laler_ijo jg tidak bermaksud seperti yg kamu bilang.. :)

    #5
    video di youtube ttg kejar2an ufo dengan pesawat militer? dulu, saya pernah menonton beberapa..
    dan bro fangky, saya yakin kamu adalah orang yg cerdas, yg bisa menganalisa mana video yg hoax dan yg tidak.. :)
    soal alien dateng untuk balas dendam, bukannya seharusnya aliennya yg mikir berkali2? well, ekspedisi mereka yg pertama dateng aja bisa dikalahkan oleh pasukan bumi..
    kl memang mereka cerdas, mereka akan mikir ulang buat nyerang bumi.. knp? dari segi biaya, pasti makan biaya besar..menyiapkan segala sesuatunya, makanan, bahan bakar, buat pesawat lagi, dll.. apalagi kl konteksnya menyerang, mesti berbondong2..
    memang tidak mustahil, tp yg pasti biayanya gueeeeedeeeee buangeeetttss..
    nyiapin budget aja uda makan waktu.. blum jarak planet asal mereka ke bumi, dll..
    itu dari segi biaya.. dari segi kesiapan tentara, memang mereka pasti mempersiapkan tentara seabreg2.. tp pada bertahun2 ke depan, bumi juga sudah lebih canggih, dan pasti sudah lebih siap.. dari segi tentara, teknologi, senjata, dll.. krn apa? karena kita sudah punya pengalaman menghadapi pasukan luar angkasa yg katanya lebih canggih, tp ternyata berhasil dikalahkan.. dan bukankah pengalaman adalah guru terbaik? (*btw, ngayalnya jauh bgt daah.. XD*)


    oh ya, saya dari kemarin bertanya2 dan berusaha mencari2, kamu bilang kasus ini sudah berlangsung 50 tahun.. tp berdasarkan hasil pencarian saya, ngga ada yg bilang kasus ini sudah berlangsung 50 tahun..
    kasus barney dan betty terjadi pada tahun 1961 dan "Walaupun peristiwa penculikan Barney dan Betty Hill adalah yang paling terkenal, namun beberapa penulis PERCAYA kalau fenomena ini sesungguhnya telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya."
    well..
    itu hanya PERSEPSI para penulis..

    oke, kita lihat lagi, pada tahun 1921, seorang ANONIM menuliskan pengalamannya soal sesuatu yg mirip dengan kasus ini.. well, saya anggap ini hoax.. knp? karena, salah satu ciri2 hoax yg paling mendasar adalah berita ini TANPA TANDA PENGENAL si pengirim beritanya.. tidak bisa dipertanggung jawabkan kan?

    tahun 1957, petani tersebut MENGAKU.. well, sayangnya dia tidak menjalani sesi hipnoterapi sepert yg dijalani pasangan hill.. jadi, TIDAK ADA bukti yg kuat bahwa dia MEMANG diculik alien..

    dan setelah kasus petani tsb, hanya ada satu kasus, yaitu kasus pasangan hill pada thn 1961..
    setelah kasus hill, apakah ada? sayangnya, tidak..
    jadi, apakah memang sudah berlangsung 50 tahun??

    jadi, untuk kasus #3 yg telah berkali2 kecolongan, kayanya ngga juga deh.. mereka hanya kecolongan sekali.. :p

    -bersambung..-

    ReplyDelete
  161. -sambungan..-

    yg ini, agak oot nih..
    mengembargo amerika maka perekonomian dunia kacau? yg ada perekonomian amerika yg kacau, dear..
    padahal kalau saja indonesia berani mengembargo amerika, dijamin perekonomian amerika akan timpang.. sayangnya negara kita terlalu pengecut utk itu..
    perihal negara lain, yg saya lihat sih, mereka tidak punya alasan untuk mengembargo amerika, walaupun amerika menginvasi negara lain..
    knp? karena itu juga merupakan suatu keuntungan untuk mereka..
    yg jualan senjata utk perang kan bukan cuman amerika..
    dan yg mau mengambil keuntungan dari perang tsb juga bukan hanya amerika..
    yo jelas, pbb diketekin ama amerika.. kan pbb punya amerika, tp berkedok negara2 dunia (duh, masuk teori konspirasi nih.. hehehehe)

    @myhead, XDD sebenarnya iya sih, kita sependapat.. tenang, saya ngga merasa saya dan bro fangky panas2an.. saya hanya diskusi dengannya.. eh, tp gatau kl bro fangky sendiri gimana thd saya.. :p

    @mymind, hmm.. saya bisa membayangkannya.. tp, never judge a book by its cover, bukan? bagi saya sih, tingkat intelejensi tidak dipengaruhi oleh bentuk fisik..
    dan mengenai ciri2 fisik yg kamu sebutkan, sepertinya itu adalah bentuk fisik alien ciptaan hollywood bukan? jadi menurut saya, walaupun mungkin film tsb diilhami oleh kisah nyata, tp karena keberadaannya juga masih sangat diragukan, jadi menurut saya, masih bisa dibayangkan bentuk yg lain.. hehehehe..

    @angulus ludovici, kamu dokter atau mahasiswa kedokteran yah? komen kamu bener2 bagus, sarat ilmu pengetahuan.. jadi iri.. ^^

    ReplyDelete
  162. Bukankah ini seharusnya sudah masuk sebagai artikel terpopuler :D

    ReplyDelete
  163. wkwkwkwk...
    dah rame aja...
    ditinggal ngilang bentar udah puanaas...

    btw sedikit banyak saya setuju dengan apa yang di poskan oleh Mr angulo

    ya ada banyak keanehen dalam peristiwa AA ini
    semua yang ada dalam kepala saya udah dijelasin dengan bahasa yang ilmiah oleh beliau.

    @lalerijo
    sukur deh klo gak ada apa2..
    habisnya struktur katanya gitu ih..
    ngambek mode : ON

    piss ah...

    ReplyDelete
  164. Myheart2105 berkata...

    Telaaaat!! T0T Hikz,, 1000 bsaar! *tetap smangat! ^_^ *

    Aduh2 kmen2x hbaaat2,, jd grogi...~.~


    @om Enig: om, koq aq gk bs kmen yach? Gagal selalu,,kmarin2 dah cb, tp kykx gk msuk, krna q prcya kalo om E akn meng-approve kmenq..yg ini ttg alien abduction,, tlg dpindahin k postinganx yach..soalx pas kmen2 trakhir udh gak kbca lg di opmin,,layarx jd kosong ajah...


    @Naka: q dsiniii...hadiir ^0^
    Ck ck ck,, trnyata dirimu tdk cm pndai menggombal yach..xixixi ^.^v (kidding :p)
    Iya dech,,km hbat jg dgn yg berat2 gtuh..hihi..

    @Dwiero: trimaksh yach udh mnunggu kmen dr aq..huhu..*dadi malu ^///^*

    Wah, diskusix udh menggurita kmana2,,..Mau komen apa yach..jd bngung..huhu ^.^
    Alien emg gk ada habis2x bwt dibahas.
    Ni q mau sharing apa yg trlintas d pkiranq ttg alien abduction.

    1. Kalau emg alien ada (pke dfinisi dari Naka), trus apa tujuanx mreka mnculik org2? Utk diteliti? Kalo tknologi secanggih itu dah pnya, bs mngarungi luar angkasa, memanipulasi ruang, trus knapa yach perlu pke culik2 sgala? Kykx ada yg gak seimbg antara kmajuan science angkasa mereka dgn science biologi mreka. Q koq mrasax kyk gtu..? Mngapa mereka gk memakai tknologi yg plg tdk invasif, maxudq msalx objek (manusia) tdk (prnah) mnyadari kalo trnyata mereka diteliti scr virtual. S7 ma Naka! wlwpun kesan 'menculik' muncul dr sudut pndg qta, tp yg namax memakai/mniliti objek yg brakal kyk qta manusia tntu hrs ada etikax jg, ada info yg dberikan, ada izin dr yg djadikan objek pnelitian, bkan main selonong ajah,, kalau bgtu, alien abduction tmpk tdk beradab scr moral, mengingat tknologi/pemikiran alien itu yg katax maju. S7, ironis.

    2. Alien pke dfinisi dari Naka. Kenapa tdk terang2an sj muncul di hdpan ras manusia? Knapa msti sembunyi2? Pdhal khan katax udah jauh2 dari planet lain? Kalo tjuanx damai, apa yg prlu dicemaskan? Kalo tujuanx jelek, msalx ingin memunahkan manusia, kykx udh dr dulu dech mnusia udh pnah..planet bumi dihancurin..hikz..mgkn pke tknologi cnggih apaa gtu? Blackhole mgkn atw ldakan nuklir superhebat atw radiasi mematikan atw virus rekayasa yg sngt mematikan? *tertular ikut2an ngayal :p*

    3. S7 dgn pndapatx Naka. Kalo emg ada yg lbh pnter drpd manusia, sharusx dgn akalx itu mreka udh sngt paham bgt ttg Tuhan. S7 s7! Finding God through reasoningx psti mantap bgtz..tp yach itu, kok kykx alien itu ateis yach..huhu ^.^

    4. Bner, q jg prnh dngr dlm Al-qur'an kalo dilangit ada bnyak pnghunix,, tp q gk tau yg dmaxud itu makhluk gaib, atw makhluk nyata kyk alien yg qt bygkan slama ini. Tp dlm Al-qur'an jg dblg kalo manusia adlh sebaik2 bntuk dan plg tnggi derjatx..CMIIW

    Brsmbung...^0^

    ReplyDelete
  165. Myheart2105 berkata...

    Smbungan...^0^

    5. Mnanggapi kmgknan alien itu adlah jin, soalx dia duluan ada, n pnya tknologi yg jauh lbih cnggih drpd manusia.
    Umm,, tknologi khan tujuanx mempermudah hidup dlm hal2 tknis. Jarak yg jauh, bs ditmpuh dgn kndaraan yg kcnggihanx bertingkat2 jg. Tknologi lhr dr kterbatasan qt sbg manusia, trus qt mikir bgmana mengatasix, trus qt buat solusix..
    Nah kalo jin khan emg gk memiliki kterbatasan kyk manusia,, jarak yg jauh bs dtmpuhx dlm skejap,, krn mreka emg makhluk gaib. Mreka gk terikat dgn hukum2 fisika dunia nyata qt..ruang 3 dmensi qt mgkn meaningless bg mreka. Dgn kmampuan gaibx, kesulitan tknis mreka jd hampir nol kykx (mgkn, pndatq ajah..CMIIW), makax mreka gk perlu tknologian2 sgala. Tknologi kompatibel dgn manusia krn manusia pnya ktrbtasan2 fsik/tknis, plus manusia pnya potensi akal yg luar biasa anugrah dr Tuhan ^_^.
    Tp kalo emg jinx nyamar kyk alien yg slama ini qt knal gtuh, kykx bisa2 ajah. Khan emg mereka bs mewujudkan diri apa ajah..

    6. Trus, jika alien itu ada, apkh mreka akan spt qta? Humanoid? Bkankah manusia diciptakan sbaik2 bntuk? Manusia diberikan jg anugrah akal pkiran yg dahsyat olh Tuhan. Kpda manusia Tuhan mengajari bnyk hal, krn manusia emg dipersiapkn utk itu. Manusia mampu brpikir abstrak, mampu memahami kbradaan Tuhan. Nah kalo alien yg kyk yg qt bygkan itu?

    7. Jika mreka emg ada, apa tujuanx brkontak dgn manusia?
    Qta memandang sosok alien sbg sosok yg lbh superior drpd qt dlm hal potensi akal, n jg sosok yg msterius. Ini cocok jika bgn2 cerita mreka tdk lgkap, kabur, serta tdk ada bukti konklusif. Jdix gak slh jg kalau kmgkinan prtama adlh alien mrpkn hasil kreativitas n imajinasi yg brcmpur misinterpretasi, jd dech cerita misteri fantastis yg gk prnh bosen bwt dbahas.^_^

    Huhu,,Myhead hbt euy, bs bkin QnA utk mnganalisis! ^0^. Naka jgn jelaous yach..^.^v

    Cttn: hmmm,,..Naka kmana yach..?_? pa lg gak minat mlihat diskusix kyk gni??
    Naka, ayo kmen dunks..^0^

    *menghitung wktu kdatangan chris..^_^,,
    Tik..tak..tik..tak...

    ReplyDelete
  166. Myheart2105 berkata...

    Waktunya salam2,,^0^

    Yg prtma bwt om E ^0^
    Oya om, kmenq yg diatas tlg pindahin ke pstingan Alien Abduction yach,,soalx OOT klu dsini..huhu,,

    Slm bwt sis anakkucing, Dee, Lica, Dea, Tresna Asti, Saudara2qu se-My: Myhead, Myeyes, Mymind,..jg bwt Dwiero, inoshi, Phenomena, Vahn Saryu, Andika, Linus Tua, Angulus Ludovici, Fangky, n bwt Ms.terry, Naka(l)shima (kidding koq,,cm ikut2an ms.terry ajah :p), Laler_ijo,, yg blm muncul:
    Chriiisss... ^0^ (waiting,, tik tak tik tak )
    Chip, Fulcanelli, u-tell,, dan smua warga Enigma family yg gk ksebut satu per satu,, kalo ada yg gk ksebut,, blg yach..nanti aq salamin ^0^

    ReplyDelete
  167. Salam kenal,

    Bisa ngak bro menulis tentang URANTIA BOOK? lagi penasaran. Thanks

    ReplyDelete
  168. alien abduction bukan cuma menyebabkan para abductee mengalami missing time & munculnya bekas luka aneh.....tapi juga penurunan IQ yg sangat drastis,,contohnya yg terjadi pada Mr. Bean....
    lol just kidding :D

    ReplyDelete
  169. bro enigma.. maaf kalau oot, sekedar mau curhat ttg, scroll bar..
    ketika pertama sekali menggunakannya, saya.. well.. ber-deja vu-ria.. beneran loh, saya yakin perna melihatnya di mimpi saya.. krik.. krik.. =_="

    maaf kl ndak penting.. _ _"

    ReplyDelete
  170. keren ah.. kalo dikaskus mah jadi HT ni heheh

    ReplyDelete
  171. @anakkucing: haha. nggak heran deh kalau deja vu. Kamu kan sebelumnya sudah sering ketemu scroll bar dimana2.

    ReplyDelete
  172. Smuanya "Project Blue Beam"...
    (di ulas donk mas En)

    Utk apa Alien ngacak2 bumi???
    klo mau ud dr dulu kalee...

    Liat aja nanti, bakal ada armada Alien, Messiah turun dari langit smuanya dlm bentuk HOLOGRAFIK...

    ReplyDelete
  173. well, spertinya alien itu jg sudah memperhitungkan implan yg ditanam sehingga apabila diteliti tidak tidak menimbulkan kecurigaan bukan?

    masa mereka menanam implan yg benar2 ekstraterrestrial.. sepertinya terlalu bodoh apabila mereka melakukan itu..

    ReplyDelete
  174. sangat mnarik, pmbahasan yg sngat mndalam, saya sangat mnyukainya.. saya memang pernah mendengar tentang Missing Time atau Loss of time yg dialami seseorang, dan setelah dibawah pngaruh hipnotis si korban terkadang menceritakan hal-hal seperti dibawa masuk bahkan diteliti ke dalam sebuah pesawat asing yg blum pernah ia jumpai seumur hidup..

    ReplyDelete
  175. Menurut saya jangan hanya membandingkan dengan dunia barat atau timur, namun kita juga harus ingat bahwa ada dunia "utara "dan "selatan".

    ReplyDelete
  176. bang, nanya dikit deh.
    b'berapa org blng tinggi alien itu m'ncapai 3 meter, tpi kenapa d kisah alien abduction ini tinggi mereka 1,5 m + kepala besar.

    tinggi mereka sebenar'a berapa? apakah bang enigma bener" gga salah ketik?

    klo bener gtu b'rarti k'mungkinan'a ad 2 kan :
    1. alien tinggi yg menyerupai manusia
    2. alien pendek + kepala besar.

    by : Koe-chink

    ReplyDelete
  177. Menurut para pengamat alien, alien itu banyak jenisnya. yang 1,5 meter itu disebut gray. tapi ada juga yang tinggi sekali dan mirip manusia.

    ReplyDelete
  178. aq juga pernah baca dibuku mengenai penculikan elien. tetapi tidak sekeren ini? nice posting brow???

    ReplyDelete
  179. karena ada komen tentang komen saya (loh?) hehehe

    pada waktu saya hilang, posisi saya tengkurap diatas kursi yang berjumlah empat itu. Memang tertutup taplak meja...

    yang aneh adalah, ketika saya di posisi itu, bapak saya mengambil semua kursi itu keluar, SAYA TIDAK ADA, kemudian dikembalikan lagi ke posisi semula...

    bagaimana menurut bung anonymous? :D

    ReplyDelete
  180. ga ada cerita ttentang Setan" Khas Indonesia ya?

    ReplyDelete
  181. - Bumi bukan tempat terbaik di alam semesta, bumi labil, planet2 mereka lebih stabil dengan suhu dsb yang bisa mereka(Alien) control untuk kehidupan mereka
    - Ada Federasi Galaxy yang menjaga kestabilan alam semesta, ada kesepakatan- sudah pernah terjadi perang antara mereka, memperebutkan penguasaan atas bumi
    - Pada Dasarnya elb(entitas luar bumi) adalah Makhluk yang sudah mencapai Kesadaran Spriritual yang Tinggi, mereka punya etika untuk tidak jauh mencampuri kehidupan di Bumi, namun mereka peduli dengan memberi Inisiasi/Penyelarasan kepada manusia, agar Manusia sendiri menyelesaikan Penyelarasannya untuk melewati Jaman Kegelapan menuju Jaman Cahaya.
    - Alien & ELB dari berbagai Ras, sebagian yang masih dalam proses evolusi spiritual mereka berharap ikut tumbuh bersama evolusi spiritual Manusia Bumi. Karena Peran mereka kepada Manusia Bumi semacam 'pengabdian' dan proses pembelajaran yang berguna bagi mereka sendiri
    - Bumi adalah spesial, selain mudah untuk dikunjungi sehingga berbagai Ras menjadikan Bumi sebagai tempat singgah, ada Manusia yang istimewa, yang hidup dari Jaman Kegelapannya menuju Jaman Cahayanya. Seperti mengamati proses yang mereka telah alami milyaran tahun sebelumnya
    - Bumi selain dijaga oleh Federasi Galaxy, juga ada Kuasa Pencipta Utama(Tuhan); Angel dan Spirit-spirit Suci ikut menjaga Bumi, karena Bumi adalah bagian dari Takdir Alam Semesta
    - Keselarasan Bumi, keberhasilan Bumi bertransformasi bersama Manusia, menentukan keharmonisan Alam Semesta, ini yang dipahami mereka semua, adalah tindakan bodoh mengacau Bumi, sementara kehidupan Abadi menjadi Project mereka (Alien) karena tujuan hidup mereka tidak ada kecuali hidup lebih lama.
    - Pada Dasarnya, Mereka menghargai Kemandirian setiap Ras, di Bumi, kehidupan damai atau perang ditentukan oleh manusia sendiri. Invasi adalah tindakan purba yang tidak lagi berlaku saat ini, setelah Perang Bintang sebelumnya.

    ReplyDelete
  182. hmmm...bagaimana dengan fakta-fakta di film semi dokumenter "fourth kind"???

    jika om enigma pernah menonon filmnya pasti menarik untuk dijadikan bahan referensi tentang "alien abduction"

    yang saya tahu menurut teori konspirasi ufo yang ada terdapat beberapa jenis penampakan alien :
    first kind : penampakan ufo
    two kind : circle crop yang di ladang
    three kind : lupa...hehehehe
    fourth kind : ALIEN ABDUCTION
    fifth kind : menampakkan diri
    sixth kind : invasi/ serangan besar-besaran

    salam
    Raditia

    ReplyDelete
  183. Kalo alien memang ada, seharusnya mereka sudah ada disini sekarang (ini kata seorang ilmuan fisika tapi lupa namanya). Kalo ada suatu peradaban berteknologi tinggi di luar sana dan punya ketertarikan terhadap peradaban di planet lain kemungkinan besar mereka akan mendesain sebuah pesawat antariksa yang diistilahkan dengan Von Neumann Probe.

    Von Neumann Probe ini prinsipnya adalah seperti pesawat antariksa biasa tetapi memiliki kemampuan untuk menggandakan diri sehingga setiap kali singgah di planet dia akan merekonstruksi 2 pesawat baru yg sama persis dengan mengambil sumber daya dari planet, kemudian 2 pesawat ini dikirim ke 2 planet yang berbeda, dan begitu seterusnya. Maka dalam waktu singkat sebuah galaksi bisa diarungi semua oleh Von Neumann Probe ini.

    Jikalau memang benar telah terdapat peradaban alien berteknologi tinggi dimasa lalu, salah Von Neumann Probe Alien pastilah sudah ada yg sampai di bumi.

    Mengutip perkataan Stephen Hawking "Sebaiknya Kita tidak usah berkomunikasi dengan alien, karena jika mereka mengetahui posisi kita dan datang ke planet kita maka dampaknya akan tidak baik, yg akan terjadi seperti Cortez yg datang ke dunia baru Mexiko". Saya cukup setuju dengan konsep Stephen Hawking.

    kesimpulannya:

    1. Jadi mengapa alien repot2 datang dari jauh kalo cuma mau bikin jejak2 di ladang2 gandum?
    2. Seberapa banyak dari mereka yg mau meneliti manusia dibanding dengan memperbudaknya? Kita lihat diri kita, seberapa banyak yg mau melestarikan harimau daripada menembaknya, meskipun kita mengklaim diri kita berintelektual tinggi.
    3. Jadi kalo alien datang ke bumi maka nasib kita tidak akan sebaik ini, maka sebaiknya kita yg mengunjungi mereka.
    4. Jika orang indonesia percaya pocong, tuyul, mak lampir, orang barat percaya vampir dan werewofl. Jika orang beragama percaya Jin dan malaikat maka orang yg suka nonton film percaya sama alien. Itu semua karena kepercayaan dibentuk oleh lingkungan, apa yg dibaca, didengar dan dipelajari. Coba bayangkan: kenapa alien tidak tertarik menculik orang indonesia, atau pocong dan tuyul tidak pernah jalan-jalan ke amerika. Jika memang ada tentu bisa ditemukan dimana saja. Semut aja yg jalannya pelan bisa ditemukan diseluruh belahan dunia.

    Ya cuma itu aja dulu komennya, sory kalo bahasanya belepotan, ini saya coba nulis artikel-artikel dikit

    http://akucintakehidupan.blogspot.com/2010/10/kisah-peradaban-manusia-dan-alien.html

    ReplyDelete
  184. saya rasa bukan sleep paralysis atau penyakit lainnya, karena Di tubuh korban ada bekas luka-luka. Atau mungkin Sleep paralysis, false memory bisa menyebabkan luka-luka??????????????

    ReplyDelete
  185. saya g' prcya alien...pada dasarnya,manusia adalah makhluk paling sempurna yg pernah diciptakan Allah swt.bagaimana bisa 'seorang' alien membuat suatu teknologi canggih seperti UFO dan lainnya yang mengalahkan teknologi buatan manusia.jika ada penampakan alien,itu hanya sandiwara yang dilakukan suatu oknum yang berkepentingan untuk menguatkan bahwa alien itu benar2 ada.kalo dipikir-pikir,kenapa para alien hanya sering muncul di negara2 seperti USA,Inggris,Jerman dan negara2 berteknologi maju lainnya.bukan negara2 seperti Indonesia dll.itu hanya sebuah skenario buatan manusia,seperti kejadian WTC dan Pentagon.membuktikan bahwa saking pintarnya manusia sehingga membodohi manusia2 lainnya.
    dan para korban,disuntikan sebuah obat yang memiliki pengaruh fatamorgana tingkat tinggi.

    ReplyDelete
  186. saya berbalik dg yg diatasku,langit sangt luas,diatasnya lagi ada luar angkasa setelah itu bermacam2 galaksi dan planet,sungguh aneh jika Allah menciptakan bermcam2 planet galaksi dan sebagainya tpi yg layak huni cma bumi dg isinya manusia,hewan(termasuk monster),tumbuhan,mikrobiologis,setan,jin,iblis ,aatau mungkin malaikat,lalu buat apa Allah menciptakan berbagai macam galaksi dan planet sebagai hiasan atau aksesoris!Lagipula UFO saat ini sering muncul di berbagai negara termasuk Indonesia,jdi mending klo belum tahu gak usak nyalahkan manusia lagipula kan tidak ada manusia yg sempurna,Hanya Allah yg tahu ttg kehidupan diluar sana,meskipun alien ada sebgian pasti ada yg punya gama spt manusia

    ReplyDelete
  187. lanjutn diatas

    walupun sebagian alien dibumi bisa saja jin karena dibumi jin bisa menjadi apa aja untuk mengkafirkan manusia dan sebgian lainnya memang benar alien dari planet lain yg bertujuan untuk mencari adanya kehidupan selain diplanetnya,kan ntar enak dmasa depan spesies yg tinggal dibumi bukan hanya manusia,tumbuhan dan hewan tapi juga gray alien,nordic alien,reptil alien,four arms alien,jetray alien,diamond head alien atw masih bnyak yg lain

    ReplyDelete
  188. cuma mau ngasih spekulasi ja ni...
    bukannya sok tau...
    di alquran tertulis bahwa adam satu2nya manusia yg pernah diturunkan didunia,yaitu di bumi.
    dan menurut penelitian NASA,bumi berada pada jarak yang pas dengan matahari.lamanya waktu rotasi di bumi pas,tidak membuat sisi gelap bumi menjadi sangat dingin dan beku,dan tidak membuat sisi siangnya menjadi terlalu panas. NASA bilang,kalo saja bumi bergeser 2% dari tmpatnya sekarang,bumi tidak akan bisa ditinggali.

    ReplyDelete
  189. tambahan
    selalu ada yg special dari pnciptaan ALLAH SWT.dari bebrapa jenis mahkluk yg dciptakan,dan satu2nya yg special adalah manusia.
    karena saya muslim(wlwpun shalat kadang ad yg bolong),so..saya hanya berpegang pada alquran,boleh anda cari apakah ALLAH SWT menurunkan makhluk lain selain di bumi,dan memiliki peradaban yg sangat jauh lebih maju dari peradaban manusia(yg disebut alien).sekali lagi,selalu ada yg special dari setiap penciptaan ALLAH SWT,dan bumi adalah satu2nya yg special dari berjuta-juta planet yg diciptakan-Nya.
    dari comment no:193
    buat comment no:194 & 195
    -HeruE

    ReplyDelete
  190. menarik..

    aku percaya 100% bahwa ada kehidupan lain selain di bumi ini karena, seperti yg sudah ditulis Deelabelle (comment no 77), langit dan bumi yang dikatakan dalam bentuk jamak (bahkan 'alam semesta' juga).

    lalu, aku penasaran mengapa para alien (jika mereka memang berintelegensia tinggi dan sudah ada di bumi) menculik manusia-manusia itu (jika mereka benar2 diculik) tapi kemudian mengembalikan mereka lagi ke 'bawah'. Jika mereka ingin merahasiakan keberadaan mereka, terlihat dari malu-malu kucingnya (sekali lagi jika mereka memang ada di bumi), bukankah lebih mudah bagi alien-alien itu untuk membunuh tawanannya, toh yang bakal dituduh atas kehilangan orang itu ya manusia juga..

    Apakah benar mereka yang menculik? dan lebih jauh lagi apakah benar mereka memang ada di bumi? ataukah semua ini hanya hoax? Selama tidak ada bukti yang benar-benar tak terbantahkan sepertinya tidak ada benar atau salah, karena keduanya sama-sama tidak bisa dibuktikan..

    hanya berpendapat sajah..

    @alien: kita semua ribut gara-gara kamu...dasar!

    -Nan-

    ReplyDelete
  191. Bodoh sekali yang menghubungkan Alien=Jin ato semacam setan dan sejenisnya lah,Alien sangat berbeda dengan semacam itu,Jika memang tidak ada yang pernah bertemu dengan Alien kenapa semua bentuk wajah si Alien sama(botak,kepala lonjong,mata sedikit serong)padahal bentuk alien mungkin tidak seperti itu,mungkin uga mereka mempunyai semacam alat untuk merubah bentuk mereka(transformasi)ke dalam bentuk manusia agar mereka tidak ditakuti dan dicurigai,untuk yang menghubungkan hal ini dengan agama saya rasa iman orang itu selalu goyah dengan hal2 "mistis" macam ini,hal ini tidak ada kaitannya dengan agama menurut saya,ingat manusia mempunyai rasa ingin tahu yang amat beasar,itulah yang membuat manusia kemudian berimajinasi sendiri tentang alien dan sejenisnya,saya tidak menampik adanya alien dan setan dan sejenisnya semua diciptak sang penguasa alam ini yaitu Tuhan dengan tugasnya masing2

    ReplyDelete
  192. AL-Quran jawabannya..!
    Al-Quran telah menjelaskan semuanya...!
    Al-Quran selaras dengan logika...!

    Percayai yang nyata...!
    Pelajari yang menjadi buah pikiran...!
    Al-Quran jadikan pedoman...!

    Selaraskan logika (Pikiran) dan agama (Rohani)..!
    maka kebenaran sejati akan anda dapatkan..!

    ReplyDelete