Sunday, October 17, 2010

33 pekerja tambang Chile dan Numerologi - Kebetulankah?

Beberapa hari belakangan ini, mungkin kalian pernah menonton atau membaca mengenai proses penyelamatan para pekerja tambang di Chile yang terjebak akibat ledakan yang terjadi pada tanggal 5 Agustus 2010. Keseluruhan proses ini cukup menarik perhatian dunia. Bahkan stasiun-stasiun televisi besar di dunia sesekali menginterupsi acara regulernya untuk menyiarkan proses penyelamatan yang berlangsung selama 69 hari. Nah, angka 33 ternyata memainkan peranan penting dalam keseluruhan peristiwa ini. Cukup menarik untuk disimak.


Pertama, ada 33 pekerja tambang yang terjebak di dalamnya.

Lalu, dibutuhkan waktu 33 hari sampai mata bor berhasil mencapai tempat para pekerja tersebut. Pada saat itu, sebuah kamera dimasukkan ke dalam lubang dan untuk pertama kalinya dunia bisa melihat kondisi para pekerja yang terjebak.


Beberapa orang percaya kalau angka tersebut hanya sebuah kebetulan. Namun bagi yang lain, semuanya memiliki arti.

"Pekerjaan pengeboran itu membutuhkan waktu 33 hari, satu hari untuk satu orang," Kata Mikhail Proestakis, Manajer dari Driller Supply Company, yang berpartisipasi dalam proses penyelamatan itu.

Setelah dibor, para pekerja membangun sebuah terowongan yang akan digunakan untuk mengeluarkan para pekerja nantinya. Diameter terowongan itu 66 sentimeter, yaitu sama dengan 33 X 2.


"Saya percaya dengan numerologi, pasti semuanya memiliki arti." Kata Mikhail lagi.

Pada hari ke-66, terowongan yang dibuat untuk penyelamatan berhasil menembus ruangan tempat para pekerja terjebak. Harapan untuk melihat matahari sudah ada di depan mata.

3 hari kemudian, tepatnya setelah terjebak selama 69 hari, satu persatu pekerja dikeluarkan melalui terowongan itu. Penyelamatan itu dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2010 alias 13/10/10.

13 + 10 + 10 = 33

Fakta mengenai tanggal ini disinggung oleh presiden Chile, Sebastian Pinera.

"Angka 33 muncul dalam semua proses ini, semuanya cocok, ini sungguh-sungguh mukjizat," Kata Maria Segovia, adik perempuan dari Dario Segovia, salah seorang pekerja.

Tidak hanya itu. Ketika mata bor berhasil mencapai para pekerja setelah hari ke-33, para pekerja mengirimkan sebuah catatan untuk menunjukkan kalau mereka masih hidup. Bunyi catatan tersebut adalah:

"Estamos bien en el refugio los 33"

Yang dalam bahasa Inggrisnya adalah:

"All 33 of us are in the shelter".


Estamos bien en el refugio los 33 - Jumlah Karakter pada kalimat itu adalah: 33 karakter.

Kebetulankah?

Bagi para warga Chile, angka 33 menunjukkan mukjizat dari Tuhan.

Namun bagi para penganut teori konspirasi, seluruh peristiwa ini hanyalah sebuah orkestrasi dari freemasonry karena angka 33 adalah angka yang biasa digunakan para Mason. Seperti yang kita ketahui, organisasi mason terdiri dari 33 level simbolik.

Lambang Mason level 33 Scottish Rite

Menarik bukan?

Baca juga: 9 peristiwa kebetulan yang paling mencengangkan.

(iol.co.za, mirror.co.uk)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

124 comments:

  1. Maaf kalo mungkin merepotkan bang enigma...

    Tapi saya penasaran dengan ke-33 simbol masonik itu. Mungkin lain waktu bisa dijelaskan. Jadi bisa kita telusuri lebih lanjut apa hubungannya dengan peristiwa ini.

    Terima kasih...

    ReplyDelete
  2. 5 besar ...
    baca dulu

    atm_taufiq

    ReplyDelete
  3. bang E,,, para mason di Indonesia sekarang ada ga si??

    ReplyDelete
  4. sangat menarik.tp aq lebih menyukai angka 69. :-)

    ReplyDelete
  5. wow mejeng pejwan aja om :D



    aprian teh fallen

    komen menyusul

    ReplyDelete
  6. wow.. Luar biasa yah. bisa setepat ituh!!
    Nice posting deh!

    ReplyDelete
  7. Hmm, gagal dalam perburuan pertamax, urutan berapa nih?

    ReplyDelete
  8. setelah menyimak


    gile mungkinkah ada sesuatu yg disembunyikan dibalik penyelamatan

    aprian the fallen

    ReplyDelete
  9. @fauzieuy: Tentu saja freemason ada di Indonesia.

    ReplyDelete
  10. saya juga pernah baca sejarah freemason di indonesia,.
    freemason di Indonesia ada keterkait dengan politik negara ya?

    ReplyDelete
  11. kira2 siapa aja tuh.......

    ReplyDelete
  12. BlackBurn:

    duwapuluhbesarkah?
    baca dulu.

    ReplyDelete
  13. Konspirasi? Kalau konspirasi dari mason, berarti mereka harus bisa menjebak 33 pekerja dengan ledakan yang tidak membunuh. Lalu mereka juga harus bisa mempengaruhi para tukang bor untuk mengebor tepat 33 hari. Lalu mereka harus membuat terowongan tepat selesai pada 13 oktober 2010. kalau benar2 mason yang melakukannya, terlalu hebat. Tapi kalau kebetulan, kenapa kebetulannya angka 33 yang notabene memang angka keramat mason?
    Dibanding teori konspirasi, saya lebih memilih kebetulan yang luar biasa. Seperti biasa Mr.e, saya suka postingan yang singkat tapi membangkitkan rasa ingin tahu. Gud job

    -prof.krauss-

    ReplyDelete
  14. RA ..

    angka yg menarik disamping simbol 666 hehe ..
    ulas lebih lanjut bang korelasi antara no.33 dengan freemason ..

    ReplyDelete
  15. 33 Pekerja
    33 hari
    33x2=66cm
    13-10-10=33
    33 Suku kata

    69hari= 2x(3)=6 3x(3)=9

    LIHAT FOTO ITU!!
    JARINYA MENUNJUK "3"
    HAHAHA

    by:SinZ

    ReplyDelete
  16. a.waHyu.s said..

    Waduh tu da 33 smua..
    Ada pa dgn angka itu..
    Kbtulan ja x ni..
    Cma parno ja ma mason..
    Tpi nma'a jg konspirasi..
    Slalu da clah tuk mmasukn pkirn qta..
    Hhe.

    a.waHyu.s

    ReplyDelete
  17. Sungguh aneh..jika memang ada kaitannya dgn freemason utk tujuan apakah dibalik semua kejadian ini??
    Good job bro En..

    ReplyDelete
  18. kebetulan yg mengagumkan. wah klo gitu angka 33 bisa di jadikan no togel atau undian yg ampuh tuh wkwkwkwk

    ReplyDelete
  19. Saya prnh liat brita d vivanews klo gslh, ada brita ttg anak umur 13 taun d smbar petir pda tgl 13 pkul 13.13.
    Itu kbetulan yg hebat, haha

    Saya mau nanya ttg konspirasi.
    Bner ga sih sultan hamengku buwono itu anggota nwo?
    Trus klo bner apakah tugu jogja itu d bngun utk mmbuat simbol sjenis obelisk yg mnjdi slah stu simbol nwo?

    ReplyDelete
  20. Just intermezzo.
    D foto yg pling atas ada pnambang yg nunjukin 3 pake jari (jri jempol tlunjuk & tngah)
    Klo gsalah yg nunjukin 3 pke jari2 itu biasanya org nazi atau jerman.
    Sdangkan non jerman mnggunakan jari tlunjuk tngah sma mnis.

    ReplyDelete
  21. kok ujung-ujungnya ke freemasonry yaa ??

    jadi keinget The Lost Symbol karangan Dan Brown

    btw,, saya rasa semua itu cuman kebetulan saja kok

    junglemount

    ReplyDelete
  22. @anonymous no:20: hihi. kalau mank ada hubungan sama mason, mungkin tujuannya subliminal message. memasukkan pesan-pesan ke alam bawah sadar orang. kasus penambang chile ini seperti kata enig mendapat banyak perhatian media. jadi, ini momen yang bagus untuk taruh pesan itu. sejenis viral marketing. walau nggak punya dampak langsung, tapi pasti ada pesan mengenai mason yang masuk.

    nice post enig.

    ReplyDelete
  23. Waktu indonesia vs uruguay ada 4 hal yang berhubungan dengan angka 17:
    1.Skor indo 1 uruguay 7
    2.Gol Boaz di menit ke 17
    3.Plat mobil Nurdin halid(ketua pssi)B17
    4.Tanggal lahir Nurdin halid 17
    apakah ini kebetulan?

    ReplyDelete
  24. ah... ini sih namanya ilmu cocologi... alias "ilmu mencocok-cocokkan"... Semua itu itu cuma kebetulan-kebetulan yang dicari-cari kemudian dicocokkan dengan angka 33...
    ha..ha..

    -accank-

    ReplyDelete
  25. KEBETULAN YANG SANGAT KEBETULAN..

    ReplyDelete
  26. Hmm..Fremason ya!! I like it..Om bahas jg donk tentang segitiga bermuda yang katana dh terpecahkan.Menurut sumber,ada gas dlm laut yang keluar dan membentuk gelembung besar.Nah pesawat atopun kapal yang melintas dan terkena semburan gelembung besar tu akn tnglm di dasar samudra.

    ReplyDelete
  27. Halo Bro E. nice to c u again. Ditunggu2 eh malah muncul dg postingan yg menggugah n menggugat kita pengunjung: percaya atau ga percaya pada sesuatu yg namanya kebetulan. Good job, Bro E.!

    Hmmm...let me think! Kalau emang ini karya mason,saya akan setuju dg comment no 16. Menurut saya, fenomena ini tepat untuk menjadi contoh yang tepat dimana sebuah kebetulan menumpang di sebuah keniscayaan alam. Kalau gak salah, gejala seperti ini yang diteliti dalam fisika kuantum. Kebenaran bahwa kebetulan itu benar2 ada di dalam sebuah keniscayaan alam, kalau ga salah sudah dibuktikan oleh Niels Bohr dan Werner Heisenberg yg mana dengan percobaannya juga serta-nerta mematahkan keyakinan Albert Einstein yg bilang "Tuhan tidak main dadu" terhadap sebuah kebetulan. Artinya, dalam fenomena apapun, menurut Bohr, cs., selalu tersedia ruang bagi masuknya sebuah kebetulan.

    Atau tengok kata ahli fisika Arnold Benz, kebetulan adalah akibat dari kekaburan karena subyektifitas pengamat tidak bisa dipisahkan secara mutlak dari obyek. Coba kalau kita tahu persis hubungan kausalnya detail-detail peristiwa seputar Penyelamatan Panambang Chile dgn angka-angka yg tdi Bro E. sebutkan, kita tentu tdk bisa mengatakan ini sebuah kebetulan. Jadi?

    Menurut saya, ini memang sebuah kebetulan yang numpang lewat di sebuah keniscayaan saja.

    Dan di atas semuanya itu, aku lebih terkesan dengan aksi penyelamatan para penambang ini yg berhasil menyatukan mata dunia. Amerika dan Iran disatukan dalam empati yang sama. Meski masih terlibat perang urat syaraf satu sama lain, namun mereka bersatu dalam pernyataan simpati terhadap para penambang Chile ini. Ini patut menyadarkan kita bahwa itulah sesungguhnya hasrat terdalam manusia: penghargaan akan kehidupan. Tragedi kemanusiaan seperti perang teluk, Palestina-Israel, terorisme, dsb. hanyalah akibat dari ketidakmampuan manusia utk menerjemahkan hasrat terdalamnya itu secara tepat dalam penentuan arah kebijaksanaan hidup.

    Makasih Bro E. atas postingan ini. semoga semakin banyak pembaca yg tercerahkan berkat ketekunan dan ketulusan Anda. Tuhan memberkatimu.

    ReplyDelete
  28. Komen ke 33, klaimed!!!!

    http://senogakure.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Mungkin kebetulan...

    Hehehe, saya suka blog ini, selalu menganalisis misteri dengan dasar fakta.

    Like

    ReplyDelete
  30. *Septi*

    dan saat saya membaca postingan ini, ada 33 komentar. . . kyaaa. . . konspirasi? kebetulan aja kali. . . kalo misalnya ada 10 pekerja, mereka tertahan 100 hari, dan pada tgl 10-10-10 mereka di bebaskan, heboh juga kan? manusia emang seneng dengan angka dan kombinasi2 cantiknya. . . contohnya aku, pas ulangan matematika piihan ganda, kalo gak ngerti ya diisi pake option angka2 yg terlihat cantik. . . huehuehue

    ReplyDelete
  31. nopol kendaraan gw 6933.....opo tumon?

    ReplyDelete
  32. Berhasil!
    Komenku ke 33!!!!
    Mudah-mudahan nasibnya baik kaya 33 pekerja tambang Chile itu. <-- ngarep XD

    ReplyDelete
  33. jadi ingat film The Number 23

    ReplyDelete
  34. mungkin, kalau saya jadi salah satu dari 33 korban, mungkin hal tsb saya anggap menarik. dan demi menambah kesakralan postingan di atas, harusnya saya membukanya tepat pukul 03:33:33 atau 15:33:33. atau kalau perlu tanggal 3 maret 2013, :D

    ReplyDelete
  35. disan mason di sini mason di mana mana ada mason

    ReplyDelete
  36. keren.... udh lama ga koment nieh...

    ReplyDelete
  37. maksa banget...!!!

    ada sesuatu yang bikin aku bingung ka... (maap kalo kurang teliti bacanya)

    1. kenapa harus freemansory?
    2. kenapa harus penambang?
    3. apa ada hubungan penambang itu sama freemanson sehingga bisa kejebak di tambang begitu? apa kata komen di atas (no berapa yah? lupa!) yang bilang ada hubungannya sama nazi?

    thanks before...

    ReplyDelete
  38. Knpa bung enigma blang kata "Estamos bien en el refugio los 33" berjumlah 33 krakter??

    bukn'a harus'a 27 y??

    atw mungkn mata sy yg salah??

    mohon penjelasan'a om..

    jack

    ReplyDelete
  39. "ALL 33 OF US ARE IN THE SHELTER" [enigma]
    juga 33 karakter. kebetulan juga ya men-translate-nya, Broer? :)

    ReplyDelete
  40. Estamos bien en el refugio los 33.apa spasi juga terhitung sebagai karakter?

    ReplyDelete
  41. Aditya KrispurwandaOctober 18, 2010 at 5:28 PM

    Unik :D

    ReplyDelete
  42. ke 42.. haha baru pertama x coment

    ReplyDelete
  43. kalo menurut aku sih ini cuma kebetulan ajah, maksudnya gak ada hubungannya sama skali dg nwo.

    Hidup ini unik, kadang hal2 unik kayak gitu juga bisa terjadi

    Myheart Lover, (anonim no 80,81 di thread sebelumnya)

    Kutunggu kau kutunggu..................................

    ReplyDelete
  44. @frey dan jack: spasi itu sama dengan satu karakter.

    ReplyDelete
  45. @linus tua: terjemahan bhs inggris itu dr sumber tulisan. Tapi jmlnya 30 karakter, bkn 33.

    ReplyDelete
  46. Estamos bien en el refugio los 33 = 33 karakter??

    ReplyDelete
  47. kalo sekalian spasinya diitung jadinya pas 33

    ReplyDelete
  48. suasana om2 pekerja yg lg foto itu koq kaya yg di film the boy in the blue striped pajama (klo ga slh gt tulisannya).. hehe

    ReplyDelete
  49. Klo kyk gini sih saya juga punya:
    Tgl lahir saya kalau dijumlah dicari angka tunggal terkecil : 7
    Tgl saya pacaran kalau dijumlah dicari angka tunggal terkecil: 7
    Tgl saya menikah kalau dijumlah dicari angka tunggal terkecil: 7
    waktu SMU saya selalu dpt no absen 7, pdhl abjad nama depan saya "H" dan setiap naik kelas teman sekelas berubah2, tp selalu no absen 7
    Waktu masuk kuliah dpt no induk KodeJurusan-KodeTahunAngkatan-0777
    Pertama kali bekerja di lt 7
    Pertama kali pindah kerja setelah bekerja di perush sebelumnya selama 7 th 7 bulan
    Aneh tp nyata, gak bisa lepas dari angka 7...
    Untungnya anak saya gak berjumlah 7 hehehe....

    ReplyDelete
  50. Estamos bien en el refugio los 33, itu 27 karakter ya kan ?

    ReplyDelete
  51. angka 33 itu tidak hanya terkait dengan mason gan,, banyak yang memakai angka 33 di dunia ni,
    no rumah tetangga ane juga 33, no punggung Thiago Emiliano da Silva pemain milan juga 33,. yang komen ke 33 @kamisama juga.
    apa angka 33 di yang muncul pada kejadian tersebut bisa dikaitkan dengan yang ane sebutkan?
    bukti keterkaitan kejadian tersebut sama mason apa gan?

    ReplyDelete
  52. Jumlah huruf berbeda dgn jml karakter. Kalau menghitung jml karakter, spasi hrs dihitung.

    ReplyDelete
  53. @fauzieuy: tidak ada bukti keterkaitan dgn freemason. Saya hanya menyebutkan kalau ada yang mengkaitkannya dgn mason. Kalo mau mengkaitkannya dgn da silva jg bs kok. :)

    ReplyDelete
  54. Bro E.
    Saya mau mlnjutkan pnjelasan dr comment saya di nomor 22.
    Td saya mmperhtikan gmbar2 tugu jogja, dan saya mnemukan 4 gmbr bntang 6 sudut yg identik dgn nwo di keempat sisi tugu itu.
    Bisa bantu saya menyelidiki lbh lnjut?

    ReplyDelete
  55. enigma said... 58

    @fauzieuy: tidak ada bukti keterkaitan dgn freemason. Saya hanya menyebutkan kalau ada yang mengkaitkannya dgn mason. Kalo mau mengkaitkannya dgn da silva jg bs kok. :)

    hahaha

    ReplyDelete
  56. Enigma said : "Tentu saja freemason ada di Indonesia."
    wakakakakakakakaka........bahkan mason mason kita banyak yang jadi TKI....Mbahware pun pernah jadi freemason alias kuli batu bebas...wakakakakaka

    ReplyDelete
  57. EMANG BENeR2 SANGAT KEBETULAN,
    GAN A PENGEMAR BERAT BLOG INI.
    Kalo ad waktu kunjungi aq ya di "yica frozzenfoods", blognya masih baru jadi masih agak brantakan gitu deh,
    dan mohon bimbinganya gan.

    ReplyDelete
  58. ternyata orang chile juga sangat percaya mistik juga .

    ReplyDelete
  59. 33 tu jumlah tasbih hbis sholat...!
    Orang sllu menghubung2kan, padahal hanya sebuah kebetulan..
    Istilah orang jawanya -gathuk2 mathuk-

    ReplyDelete
  60. Luar biasa..
    ternyata dihitung-hitung postingan bro.E di atas ada 3.333 karakter dan 333 kata..
    Kebetulankah? ga p'caya? cb itung aja bos..

    loet

    ReplyDelete
  61. http://xfile-enigma.blogspot.com/
    juga 33 karakter kan,Broer Enigma?:)

    ReplyDelete
  62. 33 itu mungkin freemasonry yang bertahap level 33 ,tapi jika benar !!maka freemasonry akan merencanakan rencana yang berhubungan dengan kejadian atau tempat tersebut !! dan Orang - Orang freemasonry bisa jadi ada dibalik kejadian/proyek yang sedang dijalankan !!
    Menurut saya angka 33 itu bisa berarti freemasonry ,logikanya ,jika kita hidup dalam perut bumi selama 68 hari dengan perlengkapan makanan yang minim .. Itu kurang masuk akal!!!

    ReplyDelete
  63. @Indra Kaisar Oktavianus: Soal Tugu Jogja, saya kira itu tidak ada hubungannya dengan nwo.

    @Hendra: angka 7 itu, dalam salah satu agama melambangkan angka sempurna lho.

    @Linus Tua: kali ini kamu benar. haha. jumlah url blog ini memang 33 karakter.

    ReplyDelete
  64. foto tugu jogja, dan indikasi lambang bintang 6 sudut. bentuk tugu ini dibangun oleh pihak belanda setelah tugu yg asli runtuh krn gempa. cmiiw.

    http://vincent3.files.wordpress.com/2008/09/tugu-jogja.jpg

    ReplyDelete
  65. bang E . saya penasaran dengan ke 33 level para m,ason yang di sebutkan diatas . . bisa dijelaskan secara mendetail gak bang/

    makasii

    ReplyDelete
  66. info tentang freemansory buka aja
    http://id.wikipedia.org/wiki/Freemasonry

    bahkan semua agama pun menentang freemansory

    ReplyDelete
  67. werlington
    selalu aja dikait2 kan....cari angka,cari nama,dll
    tetapi memang kebetulan yg sangat kebetulan !!!
    salut bwt boz enigma....

    ReplyDelete
  68. madesv:
    maaf mas enigma mo tanya, ud pernah bahas soal kota atlantis blom? saya lagi nyari2 soal itu, tp nggak nemu gambarnya, jd ga bs percaya...

    ReplyDelete
  69. Sy sdh pernah menulisnya. Coba cr di kategori situs atau tempat misterius. Oya, Atlantis itu mmg tdk ada gambarnya lho. Cuma ada rekaan para seniman.

    ReplyDelete
  70. bang, posting tentang mumi di kapal titanic yang buat titanic tenggelam donk, itu beneran atau gak? penasaran habis baca di idws.

    ReplyDelete
  71. anaktataumalu:
    oh...i like it^_^

    ReplyDelete
  72. angka keramat tahun ini: 33 :P

    ReplyDelete
  73. 33 nomor hoki

    coba pasang ah
    hahaha
    :P

    ReplyDelete
  74. Selamat Sore Bang E.
    Kalau menurut saya,mengaitkan masalah ini dengan fremason boleh-boleh saja tapi hal yang mesti kita pahami adalah apa makna angka 33 dalam fremason(saya sendiri pun tidak tau maknanya apa? ehehe).

    Namun kalau saya mengaitkan ini dengan fremason(soalnya koment-komnet di atas dikaitkan dengan fremason)maka bisa saja ada hal yang disembunyikan di dalam tambang itu. Soalnya setelah para penambang selamat maka tambang itu akan ditutup oleh pemerintah cile. kenapa harus ditutup jika tambang itu masih dapat menghasikan sesuatu? Jika alasan keselamatan apakah tidak ada cara untuk membuatnya aman untuk penambang?..ehehe..Apa fremason punyak proyek tersembunyi di dalam sana sehingga harus ditutpi oleh pemerintah?
    ..hm,namun ni hanya sebatas asumsi kok g lebih..

    ReplyDelete
  75. Anonymous paling cuakep said....

    Besok adl tgl:
    20.10.2010
    postingan baru kah??

    Meramal blog enigma mode : on
    @_@

    ReplyDelete
  76. emang ad hubungannya sama freemansony ya mas enigma >
    kok gag nyambung :P

    ReplyDelete
  77. Aq tidak pernah percaya kebetulan... Ada kekuatan di Luar batas kemampuan manusia yang turut campur tangan.. Itu bagi mereka yang percaya Tuhan itu ada.

    Andrew.

    ReplyDelete
  78. kalau dihitung pakai kalender suku maya, jadi tanggal berapa ya kejadian di tambang itu?

    _cornhead_

    ReplyDelete
  79. @mbah ware: memang freemansory awalnya kuli batu, tapi freemansory yang saya tanyakan bukan kuli sob,,

    @bang E : iya juga sii.... hehe :)

    ReplyDelete
  80. @fauzieuy: tidak ada bukti keterkaitan dgn freemason. Saya hanya menyebutkan kalau ada yang mengkaitkannya dgn mason. Kalo mau mengkaitkannya dgn da silva jg bs kok. :)

    ReplyDelete
  81. @andrew: aku juga percaya Tuhan. Kebetulan adalah kata yg dipakai manusia utk menyebut kejadian yg memiliki persamaan yg sama dari tingkat kausalitas yg berbeda, atau terhadap peristiwa yang membentuk rantai hubungan tanpa didasari kausalitas itu sendiri........kata " Kebetulan" mencerminkan KETERBATASAN kita manusia memahami apa hakikat dibalik kejadian yg kita sebut kebetulan itu. Hanya Tuhan yg tau. Jadi jika ada yg bilang "itu kebetulan" dalam hal ini, dia sedang MENUNJUKKAN keterbatasannya sbgai manusia........dan karena dia memang manusia jadi wajar saja, SAMAPAI suatu saat ada informasi yg valid tentang apa sebenarnya yg terjadi itu.

    ReplyDelete
  82. Bang E, ada mahluk misteius disini :
    bisa tlg jelasin

    http://haritsindipradana2.blogspot.com/2010/10/quick-read-makhluk-misterius-di-teluk.html

    ReplyDelete
  83. masak kebetulan? ato emang dikait kaitkan sama konspirasi yang ada?

    ReplyDelete
  84. Myhead 5012 said :

    haha...

    NB : bagi teman2 yang tidak suka berbasa basi silakan skip comment saya dan baca komment selanjutnya...

    lho??? Myheart, Chris dan Nakashima belum kelihatan yaa??? apa harus nunggu postingan tentang CC dulu baru muncul?? ato harus menunggu 33 bulan dan 33 hari lg baru muncul?

    tapi, haha...
    Pasti mereka lg sibuk, kemaren2 Chris dan Nakashima lg KKN, mungkin sekarang mereka lg sibuk kali yah...

    salam buat semua pengunjung dan fans Enigma, dan salam juga buat brother Enigma...
    (anakkucing, Mbah, MyXXX, semua deh, danspesial buat chip99)

    haha...

    Myhead 5012

    ReplyDelete
  85. ini dia artikel kesukaanku

    i love conspiracy...
    conspiracy yes...!!

    ReplyDelete
  86. jadi mksd bang enigma semua ini hanya hoax belaka yg d lakukan oleh mereka?
    apakah mungkin mereka menulis surat dgn karakter pas 33 huruf d situasi seperti itu?

    by : Koe-Chink

    ReplyDelete
  87. Bang Tigor said...

    Ini jg bkn comment penting,,silakan di skip juga..:p

    @ Myhead : Iya niy,,pada kemana ya tu orang2 ?? Pdhl kan kemarin si Chris udah muncul menepati janji (akhir september kamarin),hmmm...apa ada yg salah ya dgn mereka ?? :)

    ReplyDelete
  88. @koe-chink: saya tidak pernah bilang kalau semua itu hanya hoax. :-)

    ReplyDelete
  89. Menarik. Saya sendiri ga berpikir & menyimak hingga sejauh itu. Tapi kalaupun benar angka 33 itu bukan kebetulan, lalu ada hal rahasia apa di balik tertimbunnya para pekerja tambang itu?

    ReplyDelete
  90. Mas Enigma!!! nice pos!! anu mas mau minta ijin bsok november Ultah skolah mau ada lomba mading! boleh gk mas saya minta beberapa artikel buat di taruh di mading?? makasih

    ReplyDelete
  91. http://haritsindipradana2.blogspot.com/2010/10/quick-read-makhluk-misterius-di-teluk.html

    hoax yach makluk ini ?

    ReplyDelete
  92. Bagaimana dengan 666 ?

    ReplyDelete
  93. 666 bukannya angka iblis yach ??

    ReplyDelete
  94. Wah, lama ga komen d sni. Hehehe. . .
    Keren. . Bisa bnyak kjdian yg brhubungan dgn angka 33. . Mantap. .

    ReplyDelete
  95. Kebangkitan agama tuhan! Manusia yg tidak mengenal tuhan gagal memahami bhw setiap yg berlaku di berikan tandanya dgn nombor2 tuhan sebagai lambang ianya berlaku dgn izin tuhan. Alif Lam Lam Ha iaitu Allaha jika ditulis dlm nombor a'rabaya = 139. Al Fatahata mengandungi 13 Al, Al quran mempunyai 113 surat (surat al tawaba tiada basama Allaha), 30 juzuk bagi 30 hari diturunkan di bulan ramadhan. Nabi Ibrahim berperang membawa 318 askar (318+1=319), Bahtera Nuh 3 tingkat dan 13 meter tinggi. Bilik Maha Suci 9 meter tinggi, 9 meter lebar dan 9 meter pjg. Dptkan kebenaran sebelum menutup mata. http://mahadaya-asalama.blogspot.com

    ReplyDelete
  96. kekny angkany maksa bner

    ReplyDelete
  97. anaktataumalu:
    kakak....ulasin Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch tempat yang amat sangat banget panjang namanya pol kebangetan ini juga tentang armillaria ostoyae..jamur(organisme terbesar dunia)
    thanks...^_^

    ReplyDelete
  98. Highlight number : 33,66 and 69
    Number to Hendra : 7 and 77

    myeyes0125@post30__(33 karakter)
    linus tua@post66____(33 karakter)
    enigma@post68
    ___to Hendra : (characters|no space =66)
    _____________(characters|with space =77)
    Anonymous@post90___(69 karakter)
    enigma@post93______(69 karakter)

    mengapa angkanya kebanyakan 3,6,9?
    Special for Hendra, Your Number is : Se7en

    _cornhead_

    ReplyDelete
  99. @cornhead

    Wahahaha.. Benar-benar kebetulan yang sangat kebetulan. Saya sendiri tidak sadar kalau komen saya 33 karakter jika anda tidak memberitahukannya..

    ReplyDelete
  100. dari Tresna Asti

    saya penasaran siap2 saja Freemason di Indonesia.. (selain tukang batu).. ohohohohohoho

    ReplyDelete
  101. bang E... tertarik soal 33 level simbolik mason nih...

    ReplyDelete
  102. [33] [66] [69] = karakter koment di blog enima.
    mengapa angka tersebut terjadi secara berurutan menurut waktu posting koment, dan tidak berulang (post.1 - post.103)?
    REKAYASA
    mungkin tidak menyadari spt bro myeyes0125. halloo myeyes0125... :)
    dan yang penting kehadiran angka ini tidak direkayasa, karena kalian sendiri yang menulisnya.
    sama juga seperti 33 pekerja tambang Chile tadi, terlalu jauh dari rekayasa.
    tetapi kemudian yang jadi pertanyaan adalah : apakah probabilitas munculnya angka 3,6,9,33,66,69 begitu tinggi,bro enigma??

    _cornhead_

    ReplyDelete
  103. Memang tidak menyadari. hehe. tapi, probabilitasnya mungkin cukup kecil mengingat komen di tulisan ini ada lebih dari 100. sedangkan yang 33 karakter hanya beberapa. Tapi tetap saja menarik menurut saya. :)

    ReplyDelete
  104. wah komentarku dulu itu ternyata nomer urut 69 ya?! LXIX baibeeeh! hahahaha! :))

    ReplyDelete
  105. warga chile = FREEMASON??

    ReplyDelete
  106. astaga! salah itung. pantesan rada aneh.
    ternyata jumlah karakter komen Linus Tua@post66 adalah 69 karakter, termasuk 33 karakter url bro enigma.
    dan 33 karakter komen, rekornya masih dipegang myeyes0125.
    :) maaf yaa bro...

    _cornhead_

    ReplyDelete
  107. wah wahhh.... kebetulan menurut teori konspirasi sangat menarik....

    ReplyDelete
  108. waw, complicate juga kalo udah menyangkut freemasonry begini bang ..

    ReplyDelete
  109. beuh gila...
    bisa sama gitu angkanya
    kenapa pula ada fremansory??
    apakah mereka penganutnya?

    ReplyDelete
  110. kenapa sesuatu yg kebetulan dianggap aneh dan misterius lalu dihubung2kan dengan sesuatu yg kontroversial ?

    ReplyDelete
  111. gambar 1, sepertinya ada 6 orang
    gambar 2, ada 9 orang
    gambar 3, ada 3 orang
    gambar 4, jangan ditanya, ini biangnya..
    :D
    :D
    :D

    ReplyDelete
  112. haduuhh bang e ini...
    masak langsung dikaitkan dengan mason sih bang? hubungan dengan terjebaknya 33 pekerja itu apa? benefit wat mason apa?
    Ane tau, mungkin bang E gi open clean debate to show what relation.. tp gaya kesimpulannya gak bang E banget. hehehhee... piss bang

    lam kenal -s4lvotere-

    ReplyDelete
  113. soal mason mah gak ikut2an...org kea bencana bukannya kasian malah dihubung2in ama beginian...

    Zie

    ReplyDelete
  114. Coba perhatikan mahkota pada lamang masonnya
    Mirip dengan mahkota pada bagian atas logo Real Madrid FC
    Apakah madrid bagian/dikendalikan oleh mason?

    ReplyDelete
  115. Dzikir setelah sholat juga 33x

    ReplyDelete
  116. Tanya saja ke Shaykh Nazim Haqani karena para penambang tersebut merasa diselamatkannya. lihat : http://www.youtube.com/watch?v=iMvKz6zmT38

    ReplyDelete