Monday, January 31, 2011

Mind Game - Apakah Amerika telah berhasil mendapatkan senjata pengendalian pikiran?

Di kalangan penganut teori konspirasi, ada kepercayaan kalau pemerintah Amerika Serikat secara rahasia mentransmisikan perintah untuk melakukan pembunuhan ke otak orang-orang tertentu. Walaupun teori ini terdengar absurd, namun belakangan diketahui kalau kepercayaan ini memiliki dasar yang cukup solid.


Ketika Sirhan Sirhan membunuh senator Robert Kennedy, ia mengatakan kalau ada suara di kepalanya yang telah membuat ia membunuh. Ketika Mark David Chapman membunuh John Lennon, ia juga mengatakan hal yang sama.

Mungkin sebagian pembunuh memang mendengar suara iblis berbisik di telinga mereka, namun sebagian lagi mungkin memang mendengar perintah pembunuhan langsung dari Pentagon.

Pada tahun 2007 lalu, Steven R. Corman menulis di jurnal Comops sebagai berikut:
"Beberapa waktu yang lalu, di workshop pemerintahan, saya pernah mendengar seseorang mendeskripsikan sebuah peralatan baru yang disebut sebagai "Suara Tuhan." Peralatan ini disebut dapat beroperasi dari jarak jauh dan dapat mengirimkan sebuah pesan hanya kepada pikiran satu orang. Kisah yang saya dengar menyebutkan kalau peralatan ini diujicoba pada perang Irak dengan cara mengirim pesan kepada seseorang di dalam kelompok pemberontak yang dengan segera akan terlihat seperti orang kebingungan, melihat ke segala arah dan mulai masuk ke dalam perdebatan panas dengan rekan-rekan lainnya yang tidak mendengar pesan itu. Pada saat mendengar kisah itu, saya menerimanya dengan perasaan skeptis."
Tentu saja, siapapun yang mendengar kisah seperti itu akan menerimanya dengan skeptis. Senjata luar biasa seperti yang dideskripsikan Corman sepertinya hanya ada di dalam kisah-kisah science fiction. Tetapi, senjata seperti itu ternyata benar-benar ada dan sedang dikembangkan oleh Pentagon. Jika Pentagon melakukan riset mengenai teknologi ini, tentu saja bukan demi perkembangan ilmu pengetahuan. Melainkan untuk alasan politik atau keamanan nasional.

Sebagian penganut teori konspirasi yang merasa diincar oleh pemerintah bahkan bertindak lebih jauh dengan mengenakan topi berbahan timah untuk menghalangi masuknya sinyal-sinyal pemerintah yang tidak diinginkan ke kepala mereka. Mungkin bagi kalian terdengar seperti orang tolol atau paranoia, tetapi tunggu Sampai kalian mendengar kelanjutannya.

Pada tahun 1991, seorang ilmuwan Rusia spesialis pesan subliminal bernama Igor Smirnov pernah mengajukan sebuah teori untuk memberantas terorisme dengan cara memberikan pengaruh akustik ke dalam pikiran para tersangka. Ia bahkan mendemonstrasikan kepada para pengamat dari Amerika kalau transmisi suara infra yang berada di bawah ambang normal pendengaran manusia dapat memberikan pesan kepada otak manusia yang mengalir lewat tulang.

Ketika FBI menghadapi masalah dengan sekte sesat Branch Davidian, mereka berkonsultasi dengan Smirnov yang kemudian mengusulkan untuk mempengaruhi David Koresh, sang pemimpin sekte, dengan memberikan pesan subliminal lewat telepon. Salah satu ide yang diusulkannya adalah aktor Charlton Heston merekam suaranya secara subliminal untuk memberikan kesan sebagai "suara Tuhan" yang memerintahkannya untuk menyerah.

Tidak ada konfirmasi mengenai penggunaan ide Smirnov dalam menaklukkan David Koresh, namun sekarang kita tahu kalau ide penggunaan teknik pengendalian pikiran untuk menaklukkan musuh ternyata telah ada sejak lama. Walaupun demikian, tidak ada tanda-tanda kalau pemerintah Amerika Serikat tertarik mengeksplorasi metode ini dan menggunakannya dalam peperangan.

Namun, semua itu berubah pada tahun 2006. Pada tahun itu, seorang pria yang dianggap sebagai pengidap paranoid schizoprenic oleh para psikiater (karena ia percaya pemerintah secara diam-diam mentransmisikan suara-suara ke dalam pikirannya) mengajukan permintaan pengungkapan dokumen negara berdasarkan undang-undang keterbukaan informasi (freedom of information act).

Pria ini secara spesifik meminta pemerintah membuka informasi mengenai Microwave Auditory Effect, telepati dan hipnotis. Karena Pentagon juga terikat dengan undang-undang itu, mau tidak mau mereka membuka dokumen itu.

Halaman demi halaman dokumen tersebut mengungkapkan sebuah kenyataan kalau pemerintah Amerika telah menghabiskan jutaan dolar demi meneliti fenomena-fenomena yang sering dianggap sebagai pseudo sains seperti telephatic ray gun atau fevers laser yang bisa membuat korban mengalami disorientasi dan menjadi lebih tidak agresif.

Di salah satu bagian dokumen tersebut ditemukan kalau pemerintah Amerika juga mengadakan eksperimen untuk mengirimkan suara seseorang secara telepatik dengan menggunakan gelombang mikro jarak dekat!

Sekarang, para penganut teori konspirasi yang sering dianggap paranoid itu menjadi terlihat lebih waras! Kebanyakan orang bahkan tidak pernah tahu kalau pemerintah Amerika ternyata tertarik dengan hipnotis atau telepati.

Eksperimen yang disinggung di dalam dokumen itu adalah mengirimkan suara seseorang yang menyebutkan bilangan 1 sampai 10 ke pikiran sukarelawan yang berada di ruangan lain. Ini adalah bentuk sederhana dari apa yang dipercayai para penganut teori konspirasi. Jadi, bukan saja teknologi ini memungkinkan, tetapi pemerintah juga menelitinya.

Sebenarnya ini tidak terlalu mengherankan mengingat pemerintah Amerika pernah bereksperimen dengan pengendalian pikiran lewat proyek MK Ultra. Namun, eskperimen ini berbeda dari MK Ultra. Orang-orang menyebut teknologi ini dengan sebutan V2K, yaitu istilah militer yang berarti Voice to Skull.

Mereka yang pernah menjadi korban V2K menyebut diri mereka dengan sebutan TI's atau Targeted Individuals. Sampai sekarang, para TI's ini berkumpul secara periodik untuk berbagi pengalaman. Para TI's ini juga hidup dengan diliputi oleh ketakutan yang konstan karena percaya kalau agen-agen pemerintah selalu menguntit mereka. Beberapa orang bahkan percaya kalau tetangga mereka sesungguhnya adalah agen pemerintah yang sedang menyamar.

Karena itu, kumpulan TI's ini sering dicemooh dan bahkan mendapat sebutan Tin Foil Hat, julukan yang merujuk kepada topi timah yang dipercaya bisa menghalangi sinyal-sinyal asing masuk ke kepala seseorang (Magneto dari film X man juga menggunakannya untuk mencegah Prof.Xavier "memasuki" kepalanya).

Di halaman Wikipedia, Tin Foil Hat disebut sebagai stereotype populer dan frase yang merujuk kepada paranoia dan kaitannya dengan penganut teori konspirasi. Walaupun wikipedia merujuk istilah ini sebagai cemoohan, namun kemampuan topi timah untuk menghalangi penetrasi sinyal memiliki dasar sains yang telah diujicoba oleh laboratorium Massachussets Institute of Technology. Timah ditemukan bisa mengatur gelombang radio.

Salah seorang TI's bernama Harland Girard menceritakan kalau masalah yang dihadapinya dimulai pada tahun 1983. Girard berprofesi sebagai seorang pengembang real estate dan ia tidak pernah mengalami sesuatu yang aneh sebelumnya. Suatu hari, seorang wanita menepikan mobilnya, menunjuk Harland dengan jarinya dan kemudian segera pergi begitu saja. Lalu, Harland mulai merasa kalau ia sering diawasi. Ada orang-orang tidak dikenal berlari di bawah jendela apartemennya di malam hari. Ia juga melihat ada beberapa tetangganya yang bersikap tidak wajar, seperti sedang mengawasinya.

Girard yang mengira dirinya sudah mulai gila mencari pertolongan dari teman wanitanya yang kebetulan berprofesi sebagai psikiater. Namun, tidak ada hasil yang memuaskan. Girard sepertinya tidak sedang mengalami gejala psikologi yang tidak normal. Selain klaimnya kalau ia sedang diawasi, Girard menjalani kehidupannya dengan normal.

Pada tahun-tahun berikutnya, ia merasa kalau orang-orang yang mengawasinya telah pergi. Namun, pada tahun 1984, ia mulai mendengar suara-suara di kepalanya. Suara itu berupa suara pria dan wanita. Kadang Girard bisa melihat wajah dari pemilik suara itu dalam gambar mental di kepalanya. Suara itu memanggilnya dengan sebutan "Mr.Girard".

Berkali-kali suara itu mengatakan kepadanya kalau ia sesungguhnya sudah mulai menjadi gila. Suatu hari ketika Girard sedang berada di dekat seorang wanita gemuk, suara itu berkata: "Hey Mr.Girard, bukankah wanita itu terlihat seperti kulkas?"

Awalnya suara-suara itu hanya muncul 2 atau 3 kali sehari, namun setelah beberapa lama, suara itu terus terdengar di kepalanya, bahkan kadang disertai dengan rasa sakit di tubuhnya. Gejala ini kemudian dianggap Girard sebagai efek samping dari senjata energi yang dilepaskan pemerintah kepadanya.

Enam bulan kemudian, suara itu bertanya kepadanya: "Mr.Girard..Mr Girard, mengapa engkau belum mati-mati juga?"

Ketika Girard menceritakan kepada teman-temannya, ia malah menjadi bahan tertawaan. Beberapa temannya menganggapnya benar-benar mulai menjadi gila.

Pada tahun 1988, Girard memutuskan untuk mencari jawaban atas persoalannya. Ia meninggalkan pekerjaannya dan mulai menyelidiki kasus ini secara sepenuh waktu. Lewat beberapa penelitiannya ia menemukan petunjuk kalau pada tahun 1950an, pemerintah Amerika pernah melakukan eksperimen-eksperimen pengendalian pikiran lewat proyek MK Ultra. Ia juga menemukan kalau CIA pernah meneliti kemungkinan mempengaruhi pikiran dengan gelombang elektromagnetik. Ia juga menemukan kalau pada tahun 1970an para peneliti militer di Walter Reed Army Institute of Research pernah menggunakan pancaran gelombang mikro untuk mengirimkan sejumlah kata ke dalam kepala seseorang. Boleh dibilang Girard menemukan semua referensi untuk setiap keanehan yang dialaminya. Ini membuatnya semakin yakin kalau karena suatu hal ia telah menjadi kelinci percobaan pemerintah.

Jika pihak militer memang meneliti kemungkinan penggunaaan senjata-senjata elektromagnetik seperti itu, apakah mereka telah sukses mengaplikasikannya dalam perang?

Sebenarnya, senjata sejenis ini sudah pernah digunakan, tetapi dokumentasi yang tercatat menyebutkan kalau bukan pihak Amerika Serikat yang menggunakannya, melainkan Uni Sovyet. Pada tahun 1960an, pihak Sovyet pernah membombardir kedutaan Amerika di Moscow dengan gelombang elektromagnetik level rendah. Menyusul serangan ini, pada tahun 1965, Pentagon meluncurkan proyek Pandora yang memfokuskan diri pada efek dari serangan gelombang mikro.

Proyek Pandora diketahui berakhir pada tahun 1970, namun ada indikasi kalau eskperimen mengenai penggunaan gelombang mikro terus berlanjut. Ini tercermin dari sebuah paper yang ditulis untuk Angkatan Udara Amerika pada pertengahan tahun 1990an. Paper ini menyinggung mengenai penggunaan gelombang suara untuk mengirim pesan ke dalam kepala seseorang.

Penulis paper itu mengatakan:
"Sinyal yang dikirim itu akan menjadi 'pesan Tuhan' yang dapat digunakan untuk memperingati musuh mengenai bencana yang akan datang atau untuk meminta mereka agar menyerah."
Bayangkan, jika senjata seperti ini benar-benar ada, maka tidak perlu lagi ada AK 47 atau Rudal Scud untuk menaklukkan sebuah negara. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah senjata yang bisa mengacaukan pikiran seseorang dengan menaruh sugesti yang diinginkan, misalnya dengan memerintahkan seorang pengawal presiden untuk membunuh tuannya seperti yang dialami oleh Indira Gandhi atau meminta seorang operator nuklir di negara musuh untuk meluncurkan nuklir ke arah negaranya sendiri!

Selamat datang di era peperangan masa depan!

Nah, mungkin sebagian dari kalian masih akan menyebutnya sebagai mengada-ngada. tetapi, apa yang diungkapkan dokumen pemerintah itu ternyata tidak sampai disitu saja.

Pada tahun 2002, laboratorium angkatan udara Amerika ternyata telah mempatenkan teknologi tersebut!

Teknologi yang dimaksud adalah teknologi untuk mengirimkan pesan ke dalam kepala seseorang lewat gelombang mikro. Awalnya, pihak angkatan udara menolak untuk membicarakan teknologi luar biasa ini. Namun ketika ada permintaan pengungkapan data atas dasar undang-undang kebebasan informasi, dokumen-dokumen tersebut akhirnya dilepas ke publik.

Menurut dokumen tersebut, paten teknologi tersebut didasarkan pada eksperimen yang dilakukan pada Oktober 1994 di laboratorium Angkatan Udara Amerika yang berhasil mengirimkan sebuah frase ke dalam kepala seseorang!

Pengembangan teknologi ini diketahui berlangsung hingga tahun 2002.

Tetapi, ternyata bukan hanya pihak militer yang bisa melakukannya. Pada tahun 2007, teknologi semacam ini diketahui digunakan oleh sebuah perusahaan untuk tujuan pemasaran!

Pada Desember 2007, Allison Wilson yang sedang berjalan kaki di New York mendengar suara di kepalanya: "Siapa disana.. siapa disana. Ini bukan imajinasimu."

Belakangan diketahui kalau Allison ternyata dipengaruhi oleh sebuah iklan miniseri berjudul "Paranormal State" yang menggunakan teknologi Holosonic. Teknologi ini bisa mengirimkan suara yang hanya bisa didengar oleh satu orang di keramaian.

Suatu hari nanti, sebuah perusahaan bahkan akan bisa "menghipnotis" kita untuk membeli sesuatu yang tidak kita inginkan!


Mengenai teknologi ini, Dennis Bushnell, Kepala ilmuwan di laboratorium penelitian NASA di Langley, Virginia, berkata: "Hasil penelitian ini sangat sensitif sehingga hampir tidak mungkin diumbar ke publik."

Menurutnya serangan terhadap otak manusia adalah bagian dari strategi perang di masa depan.

Girard yang telah menghabiskan banyak waktu untuk mengungkap teknologi ini percaya kalau pemerintah Amerika terlebih dahulu mengujicobakannya kepada masyarakat sipil sebelum digunakan dalam peperangan yang nyata. Argumen Girard tidak bisa dibilang salah. Selama era perang dingin, pemerintah Amerika terbukti pernah mengadakan uji coba militer dengan cara memberikan radiasi kepada masyarakat sipil. Ini dikonfirmasikan dengan dokumen-dokumen militer yang telah dilepas kepada publik.

Tetapi kalaupun memang benar pemerintah mengujicobakan teknologi itu kepada masyarakat sipil, mengapa mereka memilih Girard?

Menurut Girard, ini mungkin karena pada tahun 1980an, ia pernah mengeluarkan pernyataan anti Bush senior yang waktu itu masih menjabat sebagai wakil presiden dari Ronald Reagan. Ini dikonfirmasikan oleh suara yang pernah didengar di dalam kepalanya.

Girard bercerita:

"Suatu hari, aku sedang bersiap untuk tidur. Lalu aku mendengar satu suara berkata 'Mr.Girard, tahukah kamu siapa yang ada di dalam studio bersama kita?' Ia adalah George HW Bush, wakil presiden Amerika Serikat."

Terdengar aneh, tetapi itulah yang dialami oleh para TI's dari seluruh dunia. Saat ini mereka secara teratur bertemu di dunia maya untuk membagikan pengalaman mereka. Dari hasil diskusi dengan para TI's, diketahui kalau kebanyakan dari mereka mengalami gejala seperti suara berdengung di telinga, adanya manipulasi di beberapa anggota tubuh mereka, mendengar suara-suara di kepala mereka, merasa selalu ada yang mengawasi, adanya sensasi seperti ditusuk di kulit tubuh dan bahkan ada yang melaporkan serangan seksual terjadi atas diri mereka.

Gloria Naylor, salah seorang TI yang menulis buku mengenai pengalamannya berkata:
"Sebenarnya aku tidak ingin menceritakan mengenai pengalaman ini karena dibutuhkan keberanian yang sangat besar, bahkan mungkin lebih besar daripada yang aku miliki. Namun, aku tidak punya pilihan lain. Saat ini, aku sedang mengadakan peperangan memperebutkan pikiranku. Jika aku berhenti sekarang, mereka akan menang dan aku akan kehilangan diriku sendiri."
Ketika Naylor mulai mendengar suara-suara itu, ia pergi ke psikiater dan meminta pertolongan. Namun psikiater tidak bisa membantunya melenyapkan suara-suara di dalam kepalanya. Pada tahun 2000, ketika ia menemukan forum TI's dan bergabung ke dalamnya, barulah suara-suara itu berhenti. Dan ia tidak lagi merasa diawasi.

Mengenai pengendalian pikiran ini, John Alexander, salah seorang penasehat militer Amerika Serikat berkata: "Kita sekarang berada pada era dimana kita bisa melakukan itu. Dimana batasan-batasan etikanya, itulah pertanyaan tersulitnya."

John memang benar. Namun, bagaimanapun juga, saya yakin kalau dalam waktu dekat, kita akan melihat penggunaaan teknologi itu di dalam peperangan yang nyata.

(washingtonpost.com, comops.org, news.cnet.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

216 comments:

  1. A2T : PERTAMAX...!!!

    ReplyDelete
  2. Huh. pdhal dri tadi dsini. lupa saya reload, jadi ga pertamax. baca dulu ah.

    ReplyDelete
  3. amankan dulu pertamakss!

    ReplyDelete
  4. Pertama kment di sini msuk 10 besar, bc dulu ah

    Zept

    ReplyDelete
  5. wah, jd inget film yg wkt itu pernah dimainin sm leonardo de caprio deh.. cm wkt itu g pake senjata beginian, cm pake permainan kata2. top bgt dah bwt yg bs ciptain ginian.. btw, pertamax kah? :D Hoseky

    ReplyDelete
  6. gimana caranya? kalau gelombang cahaya bisa diselaraskan jadi laser terus diarahkan ke satu obyek, misalnya mata kiper timnas gitu (hhh), lalu apakah gelombang suara bisa juga diselaraskan terus diarahkan ke gendang suara seseorang sehingga ia mendengar suara, sedangkan orang di sekelilingnya tidak?

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata bukan postingan tentang Crop Circle ya.... ^^

    Teknolginya keren nih...
    Nice post Bro... :D

    ReplyDelete
  8. sepertinya ini mengandalkan teknologi satelit amerika yang supercanggih, untuk membuntuti orang yang diincar dan mengarahkan gelombang suara yang telah diharmonisasi ke arahnya. tapi kalau benar tahun 2012 terjadi serangan Electromagnetic pulse (EMP) barulah amerika keok2

    ReplyDelete
  9. jangan2 di indonesia juga ada ya...soalnya semua perkara korupsi jadi ruwet....

    ReplyDelete
  10. waw....
    keren...

    untung saya ga pernah ngegame lagi

    ReplyDelete
  11. tolong crop circle yang belakangan ini sering muncul jangan di ulas bang, tar malah blog ini jadi terlihat seperti blog ecek-ecek, biarin aja orang sok pinter pada nyrocos.

    ReplyDelete
  12. @Anonymous no.12: kamu adalah orang pertama yang minta saya tidak membahas soal crop circle sleman. haha. cool bro.

    ReplyDelete
  13. sip2 crop circle gak sah dibahas, biarlah tetap menjadi tanda tanya

    ReplyDelete
  14. @Bung Enigma :
    lama ya ngga nulis :)

    saya rasa sama spt hipnotis, menurut sy efek pengendali pikiran pengaruhnya jg tergantung sbrp bsr Objek yg dipengaruhi mampu mengontrol pikirannya sndiri shg sulit dimasuki/dikontrol dari luar.
    (klo byk melamun bs jd kena, demikian jg sebaliknya).
    Klo emg senjata ini bnr2 ada & digunakan sbg alat perang... betapa mengerikan masa depan.
    smg tdk pernah tjd.
    bgmana solusinya ?
    apa sdh ditemukan cara utk menangkal senjata pikiran tsb ?

    ReplyDelete
  15. mari kita bentuk (SKS) Skuad Khusus Santet buat menandingi teknologi amerika

    ReplyDelete
  16. Adap apa dg amerika? penuh konspirasi , atau kita yg . . . ? pusing mikirnya, oh ya brad E akhrny saya bs kment jga krna versi mobilenya enk plus enteng, hehe kment pertama dapat nmr 4 , sik asik asik , dtgu hantu merah sukabuminya , bwt crop circle ny kykny g bgt menarik krna kbrny palsu ya?

    ReplyDelete
  17. ini kayak kekuatannya Yuri di C&C :D

    btw yang pake topi timah memang bener2 konyol

    nice post bang



    ufo believer

    ReplyDelete
  18. hi bang enigma, ayo pecahkan crop circle di jogja tuh...apa arti dari crop circle itu..

    hmmm, konspirasi bikin sebel aja...apalagi amerika maunya menang sendiri..hwhwhwhw

    ReplyDelete
  19. soal crop circle bukan brarti bang enigma harus memecahkan apa itu asli apa bukan. tapi apa arti simbol yang ada di crop circle itu.biar orang indonesia itu tambah pinter bang.

    ReplyDelete
  20. wew.. bahaya nih.. >.<
    menurut bro e, bener ada ga? klo ada, bahaya ato ngga? :D

    ReplyDelete
  21. @ai: cara menangkalnya tentu saja dengan mengenakan topi berbahan timah.

    ReplyDelete
  22. @lica: tentu saja ada karena dokumennya sudah dilepas ke publik dan tentu saja bahaya.

    ReplyDelete
  23. Om bentuk dari alatnya seperti apa? tak ada gambarnya pula... apa alat "suara tuhan" ini sama seperti HAARP yg dapat mengeluarkan gelombang suara dg frekuensi rendah?

    _Uwais_

    ReplyDelete
  24. crop circle sleman ,crop circle kampungan .. :P

    btw,Nice post bang enig ,keep posting.
    lebih cepat post lbh baik ,haha..

    ReplyDelete
  25. kayak film Inception ya Mr.E.....
    menaruh ide dalam kepala seseorang..

    ReplyDelete
  26. baca dulu ah..yang penting pejwan (ga nyangka dah setaun lebih ane nyanggong nih blog) maksxxnyuss gan ^^d

    ReplyDelete
  27. Proyek MK Ultra?
    Apa dari proyek ini MUSE mengambilnya untuk judul lagunya? Jenius!!!

    BTW, hebat ya amerika! Disaat negara lain mulai tidak percaya hal2 mistis dan terbuai dgn teknologi yg ada, mereka melakukan pendekatan mistis utk senjatanya.

    ReplyDelete
  28. wow....baru th kalo teknologi spt itu trnyata beneran ada, kirain cm ada di film.

    tp bro en, sejauh mana kekuatan pengendali pikiran itu bs mempengaruhi target,apakah teknologi itu benar2 bs mengendalikan pikiran org sepenihnya shg target sperti robot, apakah target benar2 melakukan apa yg disuruh (spt terhipnotis) shg target tdk sadar apa yg telah dia lakukan, atau hanya merdengar suara2 saja dan target hanya merasa terganggu tp msh bs berpikir jernih.

    Tp kalo teknologi itu bnr2 bs mengontrol pikiran org, maka sodara2 sekalian kita harus berhati2, karena di sini tdk ada pabrik topi dr timah.

    ReplyDelete
  29. mantapsss.............

    ReplyDelete
  30. sama seperti konsep di film inception ya.cuma utk penanaman ide menggunakan mimpi. :-)

    ReplyDelete
  31. saya punya pengalaman pribadi tntang ini,,
    adik saya laki2 berumur 14 tahun, dia brcerita bahwa sering berdengung telinganya,, yya pda awalnya hanya berdengung, tpi lama kelamaan ada kata2 yg trdengar didalam kepalanya, ssalah satu kata itu berbunyi "spa*etoon (salah satu stasiun tlevisi anak)" berulang2.

    dan dia sering terganggu hingga sering menangis krenanya,, skrg dia tinggal dkampung halaman saya dgn neneknya, mnurutnya, disana lbih tenang, dan dia tidak pernah mndengar suara2 itu lagi di telinganya.

    hheemmm,, apa ada hubunganya ya?
    jdi tertarik untuk ikut meneliti kasus nii.

    ReplyDelete
  32. bahaya juga tuh. bang e, kemungkinan buat nutup-nutupin sebagian dokumen itu pasti ada kan? walaupun mereka terikat undang-undang.
    amerika kan terkenal kelicikannya.

    einzz

    ReplyDelete
  33. Bro, ini salah ketik apa benar namanya begitu: "Ketika Sirhan Sirhan membunuh senator Robert Kennedy, .....

    ReplyDelete
  34. Wah paling ujung2nya yang berdiri d
    ibelakang konspirasi ini adalah Illuminati.
    -arios

    ReplyDelete
  35. Wah, jadi inget dulu ribut soal fenomena sebuah arcade game yang namaya Polybius di tahun 198sekian, yang konon bisa membuat sesorang jadi disoriented dan mengalami mimpi buruk

    ReplyDelete
  36. saya setuju komen no 12. Gak usah dibahas deh, blog misteri enigma kan bukan blog yang 'latah'-an. Mending posting penyihir aja, yg lengkap dan mendalam. *kebanyakan nuntut. **plak! Huehe ;)

    ReplyDelete
  37. @myeyes0125: nama pembunuh robert kennedy memang sirhan sirhan. Lengkapnya sirhan bishara sirhan. Saya tidak salah ketik.

    ReplyDelete
  38. amerika memang negara yg penuh dengan misteri..

    ReplyDelete
  39. pemerintah amerika sampe ngabisin jutaan dolar buat proyek kayak gitu, padahal kan belum tentu berhasil. Mungkin banyak duit kali, jadi di hambur-hamburin.

    ReplyDelete
  40. Amerika Memiliki Berjuta misteri yang tersembunyi

    ReplyDelete
  41. Bang Enigma yg di maksud John itu siapa??
    (klo emng di seburin di atas,mungkin saya gk baca)

    ReplyDelete
  42. kyk novel host ya,,,,

    ReplyDelete
  43. @anonymou 44: john itu adalah john alexander. Ada saya singgung di paragraf sebelumnya.

    ReplyDelete
  44. pertama, saya juga setuju kalau crop circle sleman gak diusah ulas, karena jelas banget kerjaan orang iseng. Saya jadi cekikikan melihat lugu bin polosnya reaksi kebanyakan orang indonesia yg dgn tanpa basa-basi langsung mendakwa ufo atau alien sebagai otak dibalik itu semua, wakwakwak.......

    kedua, saya tau sih ini tentang kebebasan berekspresi. Tapi orang2 yang pada komentar PERTAMAX,solar dan sebangsanya di blog ini menurut saya komentarnya PALING GAK KREATIF BANGET...merusak pemandangan saja, merusak mood baca...kata orang Padang: "manyarok se...."

    artikelnya? hmmm...belum baca semua, tapi kayaknya lumayan bagus.

    ReplyDelete
  45. Angulus Ludovici:
    Bro Enigma,
    yang menjadi masalah disini adalah bagaimana kita membedakan mana yang benar TI's asli mana yang justru pasien pengidap Schizophrenia.

    Pada kasus Schizophrenia, pasien juga mengalami hal yang sama. Bila hal ini terjadi di Indonesia, sudah barang tentu mereka akan berhadapan dengan para Psikiater. Selain wawancara psikiatri, harus ada suatu cara untuk membuktikan benar-tidaknya otak para TI dipengaruhi oleh gelombang "pesan Tuhan" ini, EEG mungkin?

    Btw, bahasan kali ini benar-benar cool bro!!!
    :)
    Yeah saya setuju, UFO Sleman biarlah berlalu, biarkan para alien tersebut pada melongo karena kita cuek-cuek aja... hahaha...

    ReplyDelete
  46. Eh, om enigma, tolong bahas ttg hipnotis dong.. aku bner'' pnasaran ama yg namanya hipnotis.. makasiii... ;*
    keep posting ya, om ;))

    ReplyDelete
  47. tumben lama banget bang br ngepost lagi.lagi sibuk ya?

    mind game. . . Hmmm baca dulu ah. . Hohoho

    ReplyDelete
  48. waw, senjata melalui kekuatan pikiran....kalau indo senjata melalui ilmu santet

    ReplyDelete
  49. Lebih ampuh dari pada kekuatan santet, wkwkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  50. apakah bagian ini salah?

    .."Hey Mr.Girard, bukankah wanita itu terlihat seperti kulkas?"...

    bukankah harusnya 'keren' bukan kulkas..


    btw, MK ULTRA juga dipakai praktisi-praktisi gereja setan dan iluminati.

    ReplyDelete
  51. 10 besar ajalah. baca dulu

    ReplyDelete
  52. capek de, cuekin aja tuh crop circle. Gak ada yg namanya alien berkulit hijau berkepala dan bermata besar yg lebih intelijen drpada manusia. Apalagi yg namanya crop circle bikinan alien, just bulshit.
    Kalau ada yg bilang alien itu lbh cerdas drpada manusia, berarti yg bilang kayak gitu gak tau betapa besar potensi otak manusia, dan cuma pandang enteng saja

    ReplyDelete
  53. nice share bro

    JIka kalian bertanya dg Bro E n tidak di jawab, bukan berarti bro E mengacuhkan pertanyaan kalian. Melainkan beliau masih mencoba mencerna pertanyaan dan mencari jawaban. karena dari para pembaca enigma pun pintar2 dan kritis.

    jadi.. enjoy aja sobat-sobat.

    haha... like ur laughing bro E...

    ReplyDelete
  54. crop circle sleman HOAX:

    http://www.lintasberita.com/Nasional/Berita-Lokal/hot-mahasiswa-ugm-mengaku-pembuat-jejak-ufo-sleman-crop-circle-di-yogyakarta-

    ReplyDelete
  55. mantap,,
    bung E emang mantap kalau bahas masalah konspirasi,

    ReplyDelete
  56. @angulus ludovici: pertanyaan yang sangat bagus. Saya kira jawabannya akan sangat tergantung kepada siapa kita bertanya.

    ReplyDelete
  57. @anonymous 53: tidak salah. Memang itu yang dikatakan suara itu.

    ReplyDelete
  58. wew konspirasi...i like this..ya bro dr pd CC atw ufo mendingan posting soal konspirasi j lebih seru..hehehe..komen pertama gw ni bro bisnya gregetan pengen komen coz blognya keren habis...lam kenal j bwt brader enigma...

    ReplyDelete
  59. wah keren, asal digunakan untuk melawan kejahatan

    ReplyDelete
  60. hmm..sepertinya usaha penjualan topi timah di masa depan cukup menjanjikan ya..^^..hehe
    postingannya bagus bang enigma, tpi dapet berita soal dokumen2 amerika yang dibuka ke publik dlsbg itu dapet drmn ya??boleh sharing kah bang?sy penasaran..
    sangat tidak menyenangkan ada orang lain yg ingin mengambil alih pikiran yang kita punya..untung kita masih punya Tuhan (*untuk yang percaya..hehe)
    makasi bang enigma..

    ReplyDelete
  61. Wow canggih bener yach.
    Tapi saya tidak akan kagum karena masih kalah dengan bangsa kita. Dari dulu di masyarakat kita telah mengenal ilmu seperti ini, walaupun sifatnya bukan science. Dari telepati, hipnotis atau gendam atau apalah namanya.

    ReplyDelete
  62. Bang Enigma,
    apa punya referensi tentang transformasi ?
    terkait dengan telepati, ditempat kelahiran saya seringkali denger ilmu yang bisa merubah bentuk fisik seseorang. Saya ingin tau, gemana pandangan masyarakat sains tentang hal ini.

    trims,
    Putude

    ReplyDelete
  63. opz, maaf bang enigma..saya tdi ndak liat sumbernya yg sudah di kasi link nya..makasi..^^..

    ReplyDelete
  64. Angulus Ludovici:

    Bila memang benar Amerika mempunyai senjata semacam itu maka:
    1. Proliferasi nuklir tidak lagi diperlukan. Amerika bahkan bisa mengontrol nuklir lawan dari Pentagon.
    2. Setiap kepala negara di dunia harus memakai topi timah.
    3. Setiap pasien Psikotik harus dicurigai sebagai TI dan juga sebaliknya. Maka TI akan dimasukan dalam salah satu diagnosa medis: "TI Syndrome".
    4. Film Matrix diakui kebenarannya, bahkan orang-orang didunia menjadi semakin curiga jangan-jangan selama ini pikiran mereka telah dikendalikan. Jangan-jangan alam ini bukanlah alam sungguhan dst...
    5. Harga timah di dunia melonjak naik.
    6. Obat CPZ, Diazepam, Prozac bahkan Panadol laku keras.
    7. Bila rahasia Mind Game bocor ke masyarakat, yang pertama kali membelinya dengan harga mahal pastilah provider kartu selular, mereka tidak ingin perusahaannya bangkrut.
    8. Perusahaan Blackberry bangkrut, BBM bisa pakai telepati.

    :)

    ReplyDelete
  65. Makan nih crop circle http://www.tribunnews.com/foto/berita/2011/1/25/gayus_corp.jpg

    ReplyDelete
  66. kang E, MK ultra juga disinggung ya, lirik - lirik lagu muse juga nyinggung MK Ultra, malahan dijadikan judul lagu,hahaha

    1 pertanyaan saya, cara mengirin gelombangnya ke otak orang yang dituju itu pake cara apa ya kang? kalau sampai bisa pengaruhi 1 org tanpa pengaruhi org org yang di sekelilingnya itu luar biasa sekali

    52

    ReplyDelete
  67. waaaaah kang E, barang kayak gini ada , nasib indonesia cuma bakal jadi budak amerika terus dong, kang pentagon itu bisa dijelasin atau diulas?

    52

    ReplyDelete
  68. seperti film source code bang...
    agak mirip sih :D

    ReplyDelete
  69. wow,asek buat pengaruhin tukang bakso ato pangsit yg lewat buat bungkusin makanan gratis... :D

    ReplyDelete
  70. bro Enig.. Sudah terima email saya? Saya penasaran bgt sm "Bible code"

    Diulas donk bro.. Maaf merepotkan..
    Thanx b4..





    Salam sejahtera
    Didhu

    ReplyDelete
  71. mungkin bisa didukung data penderita paranoid schizoprenic di AS mengalami peningkatan tiap tahunnya ya...

    ReplyDelete
  72. Persis spt film PANTOM yg br gw tonton...
    Tp di film ini pesannya lwt media visul...melalui TV,,,

    asli bakal bahaya bgt ini, bs bkn 2 negara damai jd ribut nih...

    -andri-

    ReplyDelete
  73. iya neh padahal ane berharap, ngebahas crop circle di indonesia.

    ReplyDelete
  74. WaW kebetulan nih tadi siang saya kuliah tentang terorisme . Dosen saya , yang juga seorang ahli hypnotherapy , mengatakan bahwa beberapa teroris yang tewas dalam penggerebekan oleh densus 88 beberapa tahun belakangan ini di Indonesia memiliki kemampuan untuk mempengaruhi seorang awam untuk menjadi "pengantin" bom bunuh diri hanya dalam waktu 15 menit dengan hanya bermodalkan kata-kata dan pandangan mata . Oleh karena itulah pihak kepolisian tidak mau ambil pusing dan mengeluarkan perintah tembak di tempat untuk para teroris yang memiliki kemampuan seperti itu . Seperti yang kita tahu , hukuman untuk para teroris yang "hanya" bekerja sebagai perekrut tidak terlalu berat. Tapi setelah dia bebas dari penjara bisa kita bayangkan jaringan teroris dengan mudahnya kembali berkembang biak.

    Memang luar biasa otak manusia . Lebih luar biasa lagi otak alien yang volumenya lebih besar dari otak manusia (sok tau) .. hahaha

    ReplyDelete
  75. Artikelnya sangat bagus, makasih informasinya.

    ReplyDelete
  76. serem juga ya...

    menurutku, dari sejarahnya memang sudah dari dahulu...
    seperti biasa untuk menguasai dunia...
    kedamaian dalam kacamata satu tata dunia baru..
    mata satu kayanya pake alat ini...

    bang enigma.. mau tanya neh bulan apakah benar-benar berotasi... maksudku berputar pada porosnya.. dapat informasi hanya diam saja dan cuma berputar mengelilingi bumi... ada faktanya ga... thanks CMIIW

    ReplyDelete
  77. curiga aja kl mrk sengaja melempar isu itu ke publik dengan mksd tertentu, keresahan masyarakat mungkin.
    ada segumpal darah dalam diri kita yg bisa membentengi diri kita dari pengaruh spt itu, gumpalan darah itu adalah "hati". so...sertakanlah hati dalam mengambil tiap keputusan.
    mereka mungkin bisa merebut pikiran kita, tapi tidak dengan hati kita, wkwkwkk

    nice post bung "E"

    ReplyDelete
  78. to: Angulus Ludovici>>>>>> 67

    1. nuklir masih diperlukan.
    toh... nuklir yg udah stand by tidak mungkin di sia2kannn. suatu saat pasti mereka gunakan
    2. stiap kepala negara harus pkai topi timah?! gmna klo mreka meng-increast teknnologinnya dan dapat menembbus topi timahnya??? lgian, klo cuma kepala negara percuma aj, smua bawahannya hrus pake jgaa. bbhkann sluruh umat manuasia.
    3.-
    4.-
    5.haha!!!! lucu lucu.....
    6.obat skit kpala kita monopoli aja skalian....
    7.8. manntap.

    ReplyDelete
  79. molotoft

    manntap nnih om.....

    tpi, ogut lum prnh jdi pertamaxxx
    pdahl tiap bbuka laptop ngintip bblog inni

    kpan2 klo mow post, sms ya om..!!!

    sukses!!!!

    ReplyDelete
  80. Wah! bio-weapon yang keren! kalau saja aku punya satu aku pingin arahin ke Gayus T. dan menyebutkan, "harakiri...harakiri..harakiri.."

    aku pernah baca buku berjudul "The Voices of Demons" tentang seorang penderita schizoprhenia. gejala-gejala yang dialami Lori mirip tuh.

    Nah, bedainnya gimana ya?

    ReplyDelete
  81. Another Pseudo Science?
    tapi yang ini jelas lebih masuk akal daripada gelang Power balance
    -melao

    ReplyDelete
  82. Om ad ksalahan ketik sepertiny..cm mw ralat sdikit z d bgian:
    "pihak Sovyet pernah memborbardir kedutaan Amerika di Moscow dengan gelombang elektromagnetik level rendah."

    Itw sharusny membombardir x y Om?? hehe..~^^

    ReplyDelete
  83. hmm...
    Suara awalna nging2 gtu ga y?,atw lngsng da suara orng bcra k qt?
    K' Enigma,nama situs TI's na pa y?

    ReplyDelete
  84. wah2.. makin canggih aj ya.. lama2 smua teknologi yg ada di film bs bner2 ad.. ckckckck

    ReplyDelete
  85. Pada skeptis bgt ttg CC di sleman.jgn berkomentar miring.tny kan pd diri anda..bskah anda membuatnya dlm wkt semlm?

    ReplyDelete
  86. @S3: Untuk membaca sebagian dari 18.000 halaman dokumen original yang dilepas tersebut, kamu bisa klik disini:

    http://wanttoknow.info/mind_control/cia_mind_control_documents_orig/

    @Balisign: Transformasi atau Transfigurasi?

    @Anonymous 67: I like your comment.

    @52: Kemungkinan tidak jauh berbeda dengan eksperimen precognition.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Precognition

    Soal pentagon, saya tidak mengerti maksud pertanyaan kamu.

    @Didhu: Email kamu ternyata dibuang ke spam oleh Gmail. Soal bible code tidak bisa dibahas karena berhubungan dengan agama.

    @Rakata: Tentu saja bulan berotasi. Ia berotasi pada sumbunya dengan waktu yang hampir sama dengan waktunya mengorbit bumi.Ini menyebabkan kita selalu melihat permukaan bulan yang sama.

    @Takoboyzt: Sudah dikoreksi. Terima kasih ya.

    @fitri: Istilah TI's itu menyankut banyak hal. Tetapi yang berhubungan dengan mind control, kamu bisa masuk kesini:

    http://www.targetedindividuals.com/mind-control/

    Dan ini forumnya:

    http://www.targetedindividuals.com/Forum/

    ReplyDelete
  87. hoooooh........ seperti film INCEPTION saja...
    nice post mr enigma

    ReplyDelete
  88. werlington
    ini namanya hipnotis jarak jauh...hahaha...
    kayanya tomy raffael ama uya kuya bisa ngelamar kerja di amrik nih...hahaha
    boz kalo ga salah pernah di bahas tentang orang2 yg memiliki kemampuan lebih yang di rekrut pemerintah amrik yah...??

    ReplyDelete
  89. werlington
    boz semalem ada berita aneh di tv yg ngabarin ada suara ledakan keras di udara di perbatasan jateng-jatim kalo kata pejabat militer sih itu sonic bom dari pesawat,tapi pejabat bandara membantah kalo saat itu ada pesawat yg sedang terbang.ane liat di 3 stasiun tv,tapi cuma bentar headline nya langsung ilang.kalo kata ane janggal banget dech...

    ReplyDelete
  90. at leasst 10 maxxx hehehe

    ReplyDelete
  91. Wah semakin hari senjata semakin canggih dan berbahaya,Mantap banget artikelnya bang e..

    ReplyDelete
  92. ini nih yang bikin dunia enggak pernah damai

    ReplyDelete
  93. indonesia jg bs lbh hbat dr amrik, srh ja ki gendeng pamungkas buat jadi ktua program ini.

    ReplyDelete
  94. lalu bagaimana menentukan objek suara tersebut. apa saja kriterianya ?
    mustahil

    ReplyDelete
  95. wew, mind war, cool!

    wondering bout "bahkan ada yang melaporkan serangan seksual terjadi atas diri mereka" hehehehehe

    harus belajar Occlumency nih hahaha

    ReplyDelete
  96. gw bukan yang pertama...ha.ha.ha

    ReplyDelete
  97. tp bro, jangan diulas dari segi agama.. Kan "Bible Code" adalah sebuah ramalan..
    Tentang roswel dan ufo, nazi dan hittler, nuclear, dll.. Setahu saya selama ini ramalannya tepat.. bahkan ada ramalan bahwa manusia dibumi akan meributkan tentang kiamat 2012..

    I beg u..

    Selama saya melihat2, surfing, googling, bloging.. Saya rasa cuma bro enigma saja yang dapat mengulas masalah paling cerdas, paling open minded..

    I beg u once more..



    Salam sejahtera
    Didhu

    ReplyDelete
  98. @Anonymous no.12: iya juga ya.... ha..ha..ha..ha..ha..ha..

    BY : DCD

    ReplyDelete
  99. pertanyaanya :: Bagaimana cara memperngaruhi orang yang sedang berada ditengah kerumunan???memangnya alat itu bisa memilih-milih mangsa mas???

    ReplyDelete
  100. ya maksud saya rahasia - rahasia di pentagon itu kang..

    52

    ReplyDelete
  101. nandar:

    klo gtu saya musti siap2 jualan topi berbahan timah neh, hehehe... klo terjadi perang pikiran, bs untung gede.

    tp yg pasti jika teknologi ini dah "terbiasa", maka teknologi ini ada kelemahan yg sangat besar. jika smoa org dah pake topi berbahan serat timah, maka, teknologi ini jd cupu, lalu balik lg ke AK-47, hehehe..

    amerika juka mikir, buat apa bikin riset jutaan dolar, klo bs d kalahkan hanya dg topi berbahan timah.

    so,mnurut saya teori riset pengendali pikiran ini sedikit lemah.

    ReplyDelete
  102. luar biasa nih semua tulisannya,,, salut banget

    ReplyDelete
  103. herue said..
    sdah lma nggu2 tulisan baru dri om.E

    ReplyDelete
  104. akhirnya,...ada post baru jg,...
    ada beberapa pertanyaan yg menggelitik sy.
    1.mungkin amerika memang menelitinya,namun apa di dokumen itu sudah di temukan bukti nyata ttg keterlibatan amerika dlm penggunaan senjta muthakir ini?
    2.utk kaum TI apa bisa mereka digolongkan korban apa bila belum diketahui adanya pelaku.krn mengingat teknologi ini msh belum ditemukan bukti apabila amerika sebagai pelaku utamanya.
    3.praktek-praktek dlm hal pengendalian pikiran sudh bukan hal yg luar biasa lg dlm masyarakat Indonesia,mengingat adanya berbagai macam budaya dan juga keunikan dari suku bangsa kita.yg mungkin pengendalian pikiran ini sdh ada sejak nenek moyang kita. who knows??

    anonymous 15, at video gadis cilik melayang

    ReplyDelete
  105. Hi hi hi, jdi takut

    ReplyDelete
  106. Hmmm...sy salah satu (atau satu2nya pembaca blog ini?) yg tetep ingin Bro Enigma membahas mengenai fenomena crop circle di Indonesia.
    Justru ini jadi tantangan buat Mr. E, utk mengulas tuntas fenomena CC yg belakangan terjadi di sleman dan magelang dari sudut pandang lain seobjektif dan serasional mungkin(terserah mo bahas keasliannya, motivasi "pembuat"nya, atau...pesan yg kira2 ada di balik CC tsb).Mr. E kan jago dlm analisis dan riset thd suatu subjek masalah, sy kira bahasan Mr. E tidak akan menjadikan blog ini turun pamor menjadi blog ecek2. Kenapa kita merespon negatif CC di sleman dan magelang? apa hanya karena lokasinya di Indonesia jd langsung di cap hoax ato malah kampungan?-emang si beritanya udah simpang siur mengarah sana. gmn dgn CC di Inggris sono? (toh Mr. E malah bikin topik khusus ttg CC, dan artikel khusus ttg perbedaan CC asli dan hoax)

    Ganti topik; Mr. E, request dong, bahas ttg :
    1. CERN-organisasi penelitian nuklir di Eropa, katanya mereka bikin LHC, mesin berbentuk cincin raksasa utk penelitian bikin lubang hitam mini, bener ngga? apakah mereka bikin proyek2 rahasia juga yg tdk terekspose publik? Benarkah mereka penemu internet pertama kali?
    2. "Alam semesta (dan diri kita di dlmnya) sebenarnya adalah suatu hologram kosmik raksasa". seperti pemikiran Hogan (dari Pusat Astrofisika Partikel). [Bgmn pendapat Mr. E ttg ini?]
    3. Benua Atlantis

    sory Mr. Enigma, requestnya kebanyakan, dan mungkin ga semua pembaca blog ini punya minat yg sama thd topik request sy :D so...terserah Mr. E de mo gmn, hoho..

    ReplyDelete
  107. mirip film "inception", tapi bedanya klo inception lewat mimpi...

    ReplyDelete
  108. Wah... profile foto jati dirinya seperti lambang all seeing eye. Terinspirasi?

    ReplyDelete
  109. Dear, Mr E
    Maaf sebelumnya jika selama ini sy nge-link blog anda tanpa memberitahu ato meminta ijin dulu.Sy nyasar ke blog ini dah lupa sejak kapan tepatnya, yg jelas hampir 6 bulan lebih deh keknya. Nyang bikin kesemsem tentu metode Mr. E dlm menyajikan suatu informasi.

    (setelah sekian lama ngintip, baru kali ini sy beranikan diri kasih koment,,,)

    Mr E : ....Namun, bagaimanapun juga, saya yakin kalau dalam waktu dekat, kita akan melihat penggunaaan teknologi itu di dalam peperangan yang nyata.

    Ijinkan sy menanggapi :
    >>> mind control tidak harus menggunakan teknologi yang super canggih, mind control bahkan sudah ada sejak manuisa purba, yakni Nabi Adam a.s yg "dikendalikan pikirannya" oleh syaithan.
    >>> teknologi "jadul" yg bisa digunakan sbg sarana mind control adalah propaganda (gosip, hoax dsb...)
    QS 6 : 112. ......, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.

    >>> dng demikian, teori konspirasi yg selelu digembar-gemborkan media adalah bagian dari "konspirasi" itu sendiri, yakni "pengendalian pikiran".
    QS 6 : 113. Dan (juga) agar hati kecil orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat cenderung kepada bisikan itu, mereka merasa senang kepadanya dan supaya mereka mengerjakan apa yang mereka (syaitan) kerjakan.

    >>> salah satu harapan pembuat teori konspirasi agar semakin diyakini benar adanya, adalah supaya manusia semakin meragukan ke Maha Kuasa an Tuhan (bukankah dng meyakini kebenaran teori konspirasi yg dirancang manusia, menjadikan kita ragu dengan "sentuhan keadilan" Sang Maha Perancang Konspirasi ?). Teori konspirasi membuat manusia semakin paranoid, dan membuat tidak produktif.
    QS 9 : 78 78. "Tidaklah mereka tahu bahwasanya Allah mengetahui rahasia dan bisikan mereka, dan bahwasanya Allah amat mengetahui segala yang ghaib."

    Selamat beraktifitas kembali, jadikan diri kita lebih berguna bagi diri sendiri, lingkungan, bangsa, negara, dan semesta. Semoga bermanfa'at.

    ReplyDelete
  110. Yaa...begitulah amerika..untuk ilmu pengetahuan dan teknologi,mereka ga segan2 ngeluarin banyak duit....
    Nice post bro E

    ReplyDelete
  111. Ardana in bali said.
    Sepertinya creator marvel comic atau sutradara pak spielberg terinspirasi dari ato memang tahu di dunia ini ada hal2 seperti itu ya.coba pikir,comic x-men ato film2 alien yg disutradarai steven spielberg,hem..bisa jadi mereka pernah mengalami kejadian itu...he..he..just teori...

    ReplyDelete
  112. Saya tau anda menulisnya #hanya# sebagai informasi.

    Mr. E, bolehkah saya bertanya terang2an?

    Setelah menulis semua hal di atas, apakah anda PERCAYA tentang apa yg anda tulis?

    Short and bold answer would be appreciated. Thanks.

    ReplyDelete
  113. @Samaranji:
    Langsung saja, saya gak bermaksud tidak sopan. Tapi, tdakkah anda pikir, mengutip ayat-ayat suatu kitab suci untuk mencocok-cocokkannya dengan topik tulisan ini, agak sedikit INAPPROPRIATE?

    Bagaimana jika apa yg ditulis Mr E di atas sebenarnya tidak benar, kemudian anda telah melakukan ABUSE terhadap ayat2 kitab suci tersebut. Just a thought.....

    ReplyDelete
  114. @wilhelmina slater: tentu saja percaya. Kenapa tidak? Bukankah militer amerika sendiri telah mengakuinya? Kalau militer telah mengakuinya, bukankah malah aneh kalau saya tidak mempercayainya? Apakah anda tidak mempercayainya bahkan walaupun dokumen itu telah tersedia utk publik?

    ReplyDelete
  115. wew, saya lumayan merinding mendengar berita spt ini ...

    ReplyDelete
  116. Gejala seperti diatas hampir sama dengan pasien jiwa dengan halusinasi suara...mengenai dokumen rahasia bisa saja penelitian itu tdk membuahkan hasil tp terlanjur dilebih2kan oleh masyarakat

    ReplyDelete
  117. Tulisan yang menarik Mr E.

    "Mind Game - Apakah Amerika telah berhasil mendapatkan senjata pengendalian pikiran?"

    Ngomong2, jika saya ditanyakan pertanyaan itu, saya akan menjawabnya "tidak", atau "belum".

    Dalam tulisan anda, saya rasa teknologi yang dicapai AS "baru" pada level "teknologi untuk mengirimkan pesan ke dalam kepala seseorang lewat gelombang mikro" yang telah dipatenkan AS.

    Jika saya tidak salah baca, tidak ada tanda2 jika AS telah mencapai level "mind control". Mengendalikan pikiran saya rasa tidak semudah mengucapkan dan membayangkannya. Mungkin perlu banyak proses yang harus dilakukan untuk memanipulasi otak seseorang agar berpikir/melakukan seperti yang diperintahkan.

    Dan saya cukup heran, sepertinya kalau Mr Girard adalah salah satu TI, maka sepertinya pemerintah bermain-main dengannya tanpa perubahan nyata untuk mengubah pemikiran pria itu. Atau setidaknya #jika ini benar# pemerintah setidaknya telah berhasil membuatnya merasa kalau dirinya sudah gila.


    Jika Mind control sudah ada, saya rasa telah ada kejadian "ganjil" dimana seseorang atau kelompok yang berpengaruh, atau masyarakat tiba2 berubah pikiran 180 derajat yang berhubungan dgn kepentingan AS, yang menguntungkan AS tentunya.

    Oya Mr E, sepertinya dalam penggalan kalimat ini memerlukan sesuatu dari anda:

    "Mungkin bagi kalian terdengar seperti orang tolol atau paranoia, tetapi tunggu Sampai kalian mendengar kelanjutannya."

    It's a pleasure to hear any respond from you.

    ReplyDelete
  118. k' enigma , mksh info na,hehe bru bsa skrng blz commentna lg (>,<)

    ReplyDelete
  119. CC Sleman lg?
    Barusan baca keterangan LAPAN. Mereka menemukan jejak kaki dan bekas pancang atau pipa di dalam CC. Mereka menyimpulkan itu buatan manusia.

    ReplyDelete
  120. monarch butterfly . . . and MK Ultra Project , beberapa subliminal messages jg ada di lyric2 lagu . . .

    ReplyDelete
  121. @Wilhelmina Slater : Spertinya lebih tepat kalo dijawab, "belum".

    ReplyDelete
  122. tanya aja romi rafael apa deddy combuzer...

    ReplyDelete
  123. Nice post!
    Tolong lebih diperbanyak lagi info tentang konspirasi karna saya tertarik dengan hal itu (walau umur saya baru 17 tahun :D)

    ReplyDelete
  124. @Wilhelmina Slater

    Seandainya saja, anda mau sedikit berusaha memahami apa yg saya tulis.... tentu anda memahami bahwa saya pun tidak sependapat dng Mr. E dalam masalah "mind game" ini.

    Apalagi setelah Mr. E menegaskan : "tentu saja percaya. Kenapa tidak? Bukankah militer amerika sendiri telah mengakuinya? Kalau militer telah mengakuinya, bukankah malah aneh kalau saya tidak mempercayainya? Apakah anda tidak mempercayainya bahkan walaupun dokumen itu telah tersedia utk publik?"
    >>> Hufth,,, sesak dada ini. mengapa seorang Mr E percaya begitu saja dng dokumen yg terpublish itu ? Mengapa memberi kesimpulan prematur ? Mengapa metode kritisnya menghilang ketika ngebahas hal2 yg konspiratif gini ? Apa kekritisannya menilai suatu informasi menggunakan metode "tebang pilih" ???

    Salam hormat,
    Samaranji.

    ReplyDelete
  125. @samaranji: alasan mengapa saya mempercayainya cuma satu, yaitu karena saya bukan penganut teori konspirasi. Jika kamu tidak percaya dengan dokumen pemerintah yang telah dilepas ke publik, artinya kamu adalah penganut teori konspirasi yang percaya kalau dokumen itu telah direkayasa utk suatu tujuan. Nah, menurut saya wajar jika wilhelmina salah menafsirkan komentar pertama kamu karena komentar itu memiliki kontradiksi :-)

    ReplyDelete
  126. this story also reminds me of professor X, who can control people's mind.. dan sedikit mirip legilimens campur kutukan imperius.. XD

    oh ya, saya jadi teringat dengan kisah the amityville.. bukankah pembunuhnya mengatakan bahwa dia mendengar "suara2" yg menyuruhnya membunuh? dia pengidap schizophrenia, korban TI atau hanya berbohong?
    harus dipastikan apakah korban TI itu adalah korban dari mind game atau hanya sekedar penderita schizophrenia atau hanya berbohong..
    krn kalau mind game ini benar terkuak, semua pembunuh dan penjahat bisa saja mengatakan kalau mereka adalah salah satu dari korban TI..

    well, tentu saja sangat mengganggu kalau ada suara2 di dalam kepala kita..
    pertanyaannya, sanggupkah kita menolak perintah2 dari suara2 yg ada di dalam kepala kita? jawabannya, tentu saja kita sanggup..
    sehebat apapun mind game ini, semua kembali ke diri kita..
    kalau kita mau menanggapi suara itu, artinya kita membuka diri utk dikendalikan.. teori yg sama dengan hipnotis..

    tp kalau kita berprinsip, i am the only one who can control my self, kenapa harus bingung dan takut? bukankah konyol, kita merespon suara2 aneh di dalam kepala, yg bahkan kita tidak tau siapa di sana?
    lucunya, semua berpikir bahwa yg didengar adalah suara Tuhan.. bgmn kalau sebaliknya? bahwa itu sesungguhnya adalah suara setan..
    hey, sadarlah, Tuhan tidak akan berkata: "wanita itu mirip kulkas.."
    saya setuju dgn moemboell, bahwa Yang Maha Kuasa jg menciptakan hati utk manusia..

    ReplyDelete
  127. @wilhelmina slater, pertanyaan bro e, apakah amerika sudah menemukan senjata pengendali pikiran? imho, sudah..
    knp sudah? karena amerika sudah bisa mengendalikan pikiran seseorang dengan menyusupkan suara2 tsb.. membuat orang berpikir bahwa dirinya diawasi..
    tp apakah sudah menemukan senjata pengendalian perilaku seseorang? jawabannya belum.. karena spt yg saya bilang di komen saya sebelumnya, manusia memiliki hati..
    kita berpikir, tapi belum tentu melakukan apa yg kita pikirkan..
    saya rasa spt itu..
    btw, menurut saya, komen kamu sendiri mengandung kontradiksi..
    kamu mengatakan pemerintah AS belum menemukan alat pengendali pikiran, tp kmu jg mengatakan bahwa pemerintah AS sudah berhasil membuat mr. girard merasa dirinya gila..


    @angulus ludovici,
    1. nuklir tidak diperlukan lagi? mohon maaf sebelumnya, tapi apakah nuklir hanya digunakan untuk perang? sedih sekali kalau begitu..
    padahal banyak manfaat nuklir yg lain, spt utk pembangkit listrik, industri, transportasi, dll, tp yg terpikirkan hanya perang..
    7-8. menurut saya, mind game tidak sesederhana itu.. persh bb bangkrut dan lalu semua orang bisa telepati? hehehe.. sedangkan bakat yg sudah jelas, contohnya menggambar saja tidak semua orang bisa..
    okey, kita katakan mind game ini menggunakan suatu alat,
    dan alatnya yg mahal itu, yg pertama sekali membeli bukan hanya perusahaan selular.. tp jg politisi busuk negara kita lah.. hehehe..

    lalu dipastikan dunia ini menjadi sunyi, krn setiap orang akan berada di kamarnya masing2 sedang bermain pikiran..
    para karyawan akan berusaha memainkan pikiran bosnya utk tdk masuk kerja tp tetap digaji, dan para bos berusaha memainkan pikiran karyawannya agar tetap bekerja tanpa gaji.. para murid akan berusaha memainkan pikiran gurunya, agar tidak usah sekolah dan belajar tp nilainya bagus, begitu jg sebaliknya para guru akan berusaha memainkan pikiran murid2nya agar rajin ke sekolah..
    dan ketika kita sedang bermain pikiran, timbul pertanyaan, apakah pada saat itu pikiran kita sedang tidak dimainkan oleh orang lain utk memainkan pikiran orang lain?

    imho and cmiiw.. ^^

    ReplyDelete
  128. @ Master E

    Maap, jika koment kedua sy membuat tidak nyaman anda hingga menyebabkan anda berkata "kamu" pd saya. Sekali lagi maap.

    Kalo boleh tahu, apa sih yg membuat Mr. E percaya ? Percaya dalam hal apa, bhw dokumen itu ada ? ato bhw materi dokumen itu hampir terlaksana ? sehingga Mr. E ber epilog : "John memang benar. Namun, bagaimanapun juga, saya yakin kalau dalam waktu dekat, kita akan melihat penggunaaan teknologi itu di dalam peperangan yang nyata." (kalimat penutup inilah yg masih menyisakan tanya bagi sy, ini berpotensi menciptakan kepanikan masa.)

    Perlu sy tegaskan bhw sypun bukan penganut teori konspirasi. Manusia boleh merancang konspirasi sehebat apapun dahsyatnya, Tuhan yg menentukan. Jikapun ada kontradiksi dlm koment sy, itu karena keterbatasan sy pd kemampuan verbal.

    Btw, atas segala usaha anda menganalisa sesuatu sy hanya bisa berkata "Terimakasih". Sangat2 menginspirasi.

    ReplyDelete
  129. Ada baiknya dibuat lebih jelas.

    Buat Mr. E, apa yang anda maksud dgn kata 'percaya' dlm kalimat ini?

    ''@wilhelmina slater: tentu saja percaya. Kenapa tidak? Bukankah militer amerika...''

    Lugasnya, apakah yg anda percayai itu bahwa AS punya "teknologi untuk
    mengirimkan pesan ke dalam
    kepala seseorang lewat gelombang mikro" yang telah dipatenkan itu,
    Ataukah

    yang anda percayai itu adalah bahwa AS telah berhasil mencapai teknologi MIND CONTROL (tanpa tanda kutip) ?

    Sebab, saya rasa kedua hal itu berbeda. Oh, ataukah anda punya kepercayaan yg lain?


    Buat Samaranji, entahlah. Saya rasa setiap orang yg membaca komentar anda, akan mendapat kesan kalau anda mendukung/setuju adanya mind control, tercermin dari ayat2 kitab suci yg anda kutip.
    Dan by the way, kira2 apa yg membuat anda tidak setuju dgn apa yg Mr E percayai itu?

    ReplyDelete
  130. @samaranji: "kamu" adalah kata yang saya gunakan untuk berbicara dengan seseorang yang saya kenal. Bukan ungkapan kekesalan. Jika kamu membaca komen2 saya sebelumnya, kamu akan menemukan kalau saya biasa menggunakan kata itu. Mungkin, saya memang memberikan ruang untuk misinterpretasi. Untuk itu, saya minta maaf. Soal apa yang saya percayai adalah keberadaan teknologi untuk mengirim pesan ke kepala seseorang yang telah dicapai militer US. Saya juga percaya kalau teknologi itu akan terus dikembangkan hingga bisa diterapkan dalam situasi yang nyata. Tetapi, btw, apa yang saya percayai tidak penting bagi kalian kan?

    ReplyDelete
  131. @wilhelmina slater: saya sudah jawab pertanyaan kamu di komen untuk samaranji.

    ReplyDelete
  132. @anakkucing: ay, ay, ternyata kita berbeda definisi ttg mind control. Menurut saya, membuat seseorang merasa dirinya diawasi atau merasa dirinya gila adalah BUKAN mind control. Mind control adlh benar2 mengontrol pikiran seseorang: menentukan benar/salah dalam pikirannya, mempengaruhi perasaannya dan reaksinya dlm menghadapi sesuatu, atau totally menentukan keputusan yg dibuat oleh seseorang. Yg tentunya sesuai dgn apa yg diinginkan oleh pihak pengontrol. Sesederhana itu. Gak ribet dan saya rasa bukan saya saja yg berpikiran begitu, seseorang dgn nick 'Ad Prat' saya rasa juga.


    Buat Mr. E, apa jawaban anda terhadap pertanyaan judul tulisan anda? Dan saya akan berterimakasih sekali jika anda menyebutkan alasannya.

    ReplyDelete
  133. Oh holycat, sebelum saya terlupa.

    ''imho, sudah..
    knp sudah? karena amerika sudah bisa mengendalikan
    pikiran seseorang dengan menyusupkan suara2 tsb..
    membuat orang berpikir bahwa dirinya diawasi..''

    Ehm, saya merasa agak SEDIKIT kesulitan menemukan fakta pendukung pernyataan itu dari tulisan Mr. E. Bagian mana dari tulisan Mr. E yg mendukung klaim tersebut, bahwa pelakunya adalah pemerintah AS sendiri? Bukankah ini tidak lebih sekedar prasangka? Prasangka tak bisa dijadikan dasar pernyataan, bukankah begitu.

    Ay, ini terbuka buat siapa saja yg mau berdiskusi. Tetapi ini awalnya ditujukan buat anakkucing.

    ReplyDelete
  134. Mr E, ada yang menarik perhatian saya dan sepertinya dapat didiskusikan lebih lanjut.

    ''Sebenarnya ini tidak terlalu mengherankan mengingat
    pemerintah Amerika pernah
    bereksperimen dengan pengendalian pikiran lewat
    proyek MK Ultra. Namun, eskperimen ini berbeda dari
    MK Ultra. Orang-orang menyebut teknologi ini dengan sebutan V2K, yaitu istilah
    militer yang berarti Voice to Skull...'' dst

    Benarkah? proyek MK Ultra ini adalah proyek pengendalian pikiran oleh AS sebelumnya? Seperti apa proyeknya scr garis besar? Kenapa tidak dibahas SEDIKIT lebih dalam?

    Kemudian, adakah dokumen resmi yg menyatakan bahwa dlm proyek V2K subjeknya dinamakan TI? Maksud saya dokumen yg mengungkap apa itu TI dan siapa saja. Jangan2 orang2 ini cuma mengaku2 sbg TI karena merasa dirinya diikuti/diawasi 'mata2' pemerintah. Ahaha.

    Terakhir, mengenai Mr Girard itu seorang TI, apakah itu fakta atau cuma asumsi saja?

    Terimakasih atas jawabannya nanti Mr. E.

    ReplyDelete
  135. bahas dong hipnotis nya uya kuya....hoax bukan tuh.....sebel gw ama acara itu...

    ReplyDelete
  136. Proyek MK Ultra dan teknologi Voice to Skull berbeda.

    proyek MK Ultra menggunakan suatu materi sejenis obat-obatan.

    sedangkan Voice to Skull menggunakan sinyal-sinyal tertentu.

    CMIIW

    ReplyDelete
  137. Sepertinya Harland Girard terkenal sebagai salah satu TI, karena klaim atau juga bisa kalau orang-orang yang mengenalnya telah mengklaim TI.

    Menurut saya, Harland Girard sebaiknya ke dokter Neurologi juga.

    CMIIW

    ReplyDelete
  138. @Wilhelmina Slater: "proyek MK Ultra ini adalah proyek pengendalian pikiran oleh AS sebelumnya?"
    well yes, proyek ini dijalankan oleh Office of Scientific Intelligence, program penelitian manusia CIA. pengendalian pikiran lewat obat-obatan, hipnosis, dan sebagainya . kutip sana-sini yah..

    "prekursor dari program MKULTRA dimulai pada tahun 1945 ketika Joint Intelligence Objectives Agency didirikan dan diberi tanggung jawab langsung untuk Operasi Paperclip (perekrutan/penculikan ilmuwan2 Nazi Jerman)"

    "This official U.S. government program began in the early 1950s..." terus paling tidak sampai akhir 1960-an.

    Entah kenapa, pada tahun 1973 direktur CIA Richard Helms memerintahkan agar semua file MKULTRA dihancurkan. Sekitar 20.000 dokumen selamat dari pembersihal Helms, diselidiki secara menyeluruh pada Dengar Pendapat Senat tahun 1277.

    http://commons.wikimedia.org/wiki/File:ProjectMKULTRA_Senate_Report.pdf

    "dokumen resmi yg menyatakan bahwa dlm proyek V2K subjeknya dinamakan TI?"
    menurutku sepertinya enggak ada dokumen seperti itu (kalaupun ada mungkin menggunakan sebutan lain) , karena begitulah mereka yang mengaku korban V2K menyebut diri mereka.. kecuali kalau badan yang bertanggung jawab atas kegiatan ini kemudian menggunakan sebutan TI juga

    "Mereka yang pernah menjadi korban V2K menyebut diri mereka dengan sebutan TI's...[enigma]"

    selain merasa diikut/diawasi, TI's juga merasa mendengar suara-suara dalam kepala mereka .

    ada baiknya kan, mencari tahu SEDIKIT lebih dalam.

    >>peace!<<

    ReplyDelete
  139. hhmmm.... menurutku om enigma ini gak cinta sama negara indonesia...

    dulu sering memposting crop circle,,,
    tapi sekarang crop circle muncul di indonesia,, malah tidak menghiraukannya...
    aneh,, ironis,,

    entah crop circle itu asli atau buatan manusia,, yang pasti kita patut bangga...
    karena jika crop circle itu buatan manusia,, berarti di indonesia ada juga orang yang mampu membuat crop circle yang tidak kalah dengan orang luar...
    dan jika crop circle itu memang asli,, kita juga harus bangga, karena di indonesia memiliki crop circle yang asli..

    jadi intinya,, saya kecewa dengan om enigma...
    saya kecewa dengan blog ini....

    sebenarnya om enigma ini orang indonesia apa orang luar sih..???

    ReplyDelete
  140. Ardana in bali
    kere...e..en diskusinya ... I like it very much.every one here,i believe a smart person.shown from what their typed. Cool.. Keep it up master.saya aja jadi merinding baca2 komen yg kritis begini... Love it

    ReplyDelete
  141. ufo yg dikubah jerusalem diselidiki jg donk bang....

    ReplyDelete
  142. Angulus Ludovici:
    @Anak Kucing:
    Tentu saja yang saya maksudkan adalah nuklir yang dibuat untuk perang. Lagian kalo buat listrik kenapa harus dirisaukan? :)

    @Enigma:
    Bro, kalau Amerika memang berusaha membuat mesin canggih yang dapat memasukan perintah kepada otak manusia dari jarak jauh, saya jadi bertanya-tanya, apa yang menjadi receiver di otak manusia?
    Berarti otak manusia harus mempunyai receiver yang berbeda dari otak satu dengan otak yang lain ya?
    Barangkali ini bisa menjadi terobosan dalam bidang kedokteran karena selama ini pasien epilepsi dan bukan epilepsi ditentukan dari ada atau tidaknya abnormalitas gelombang dalam pemeriksaan EEG. Artinya seseorang dianggap tidak normal bila gelombangnya berbeda dengan orang yang lain.
    Dalam kasus Mind Game, gelombang otak kita tentu harus berbeda dengan orang lain supaya perintah yang disampaikan hanya diterima oleh orang tertentu saja, bukan sekelompok orang. Adakah info mengenai bagian organ apa dalam otak yang bisa menjadi "receiver" ? :) Saya penasaran.... :)

    ReplyDelete
  143. Bung E ? mohon dianalisa, objek apa yang ada di video ini :

    http://www.youtube.com/watch?v=gRtylv3fXsw

    ReplyDelete
  144. @Nan:
    apakah kamu yakin bahwa proyek V2K adalah proyek mind control sebagaimana halnya proyek MK ULTRA?
    Bagaimana bisa kamu yakin kalau kamu tidak bisa menunjukkan dokumen yg menunjukkan/mendukung hal itu (V2K adalah proyek tentang mind control)?

    Bahkan saya rasa keberadaan V2K itu pada dasarnya QUESTIONABLE.

    Yang saya lihat disini Mr E berusaha membuat ASUMSI bahwa V2K itu adalah proyek tentang mind control, walaupun tidak ada dokumen yang mendukung hal tersebut.

    "Sebenarnya ini tidak terlalu mengherankan mengingat pemerintah Amerika pernah bereksperimen dengan pengendalian pikiran lewat proyek MK Ultra. Namun, eskperimen ini berbeda dari MK Ultra. Orang-orang menyebut teknologi ini dengan sebutan V2K, yaitu istilah militer yang berarti Voice to Skull." [Enigma]

    Pertanyaan lainnya yang dapat muncul dari ini:

    "Mereka yang pernah menjadi korban V2K menyebut diri mereka dengan sebutan TI's atau Targeted Individuals."

    adalah : Darimana dan bagaimana "mereka" ini tahu tentang V2K dan menyadari bahwa diri mereka adalah korban dari percobaan V2K itu?

    Apakah mereka diculik oleh pemerintah AS diam2 dan dengan suatu cara mendengar bahwa proyek ini bernama V2K? Well. Bukankah itu terdengar KONSPIRATIF? Kalau saya tak salah baca, Mr.E bukan salah satu penggemar teori konspirasi. Hmmm.....

    ReplyDelete
  145. @Adi Pratama:

    "Sepertinya Harland Girard terkenal sebagai salah satu TI, karena klaim atau juga bisa kalau orang-orang yang mengenalnya telah mengklaim TI."

    oke, karena klaim. Dan saya rasa itu sepihak. Adakan cara untuk dapat membuktikan klaim itu benar ya? Karena kalau klaim itu benar, wah, saya mungkin bisa SEDIKIT berkhayal sampai sejauh mana teknologi mind control AS sekarang ini..

    ReplyDelete
  146. setuju sama anonim 145!

    Bang E kenapa ga ngebahas cc di sleman itu? alsannya apa?

    ReplyDelete
  147. Wkwkwkwkw....Wilhelmina Slater? Darling, sekarang alih profesi jadi Editor in Chief Enigma? Btw, "Mode" magazine baik2 saja setelah sepeninggal kamu :)

    Boleh saya ikut diskusi? Sepertinya menarik :)

    Di pembukaan ditulis ini:

    "Di kalangan penganut teori konspirasi, ada kepercayaan kalau pemerintah Amerika Serikat secara rahasia mentransmisikan perintah untuk melakukan pembunuhan ke otak orang-orang tertentu. Walaupun teori ini terdengar absurd, namun belakangan diketahui kalau kepercayaan ini memiliki dasar yang cukup solid"

    Well, pertanyaan saya, apa bukti "dasar yang cukup solid itu"?
    Oh God, benarkah USA seperti itu? Menjijikkan sekali. Jika saya punya kesempatan bertemu Obama saat interview exclusive Mode, saya berjanji akan meng-clear-kan masalah ini :)

    ReplyDelete
  148. @wilhelmina slater: di tulisan atas, saya telah membeberkan bagaimana eksperimen ini awal mulanya bocor ke publik. Jadi utk pertanyaan darimana mereka tahu soal eksperimen ini sudah saya jawab. Lalu kamu bertanya: darimana mereka MENYADARI kalau mereka adalah korban v2k? Jawabannya adalah: Mereka hanya MENDUGA, bukan MENGETAHUI. Saya tidak pernah mengatakan kalau mereka memiliki bukti kalau mereka adalah korban eksperimen pemerintah. Soal istilah TI dan V2K, itu hanya sebutan mereka saja. Di website targetindividuals.com kamu bisa melihat kalau istilah ini cukup luas artinya.

    ReplyDelete
  149. @Wilhelmina Slater:

    If you excuse me :)

    "Adakan cara untuk dapat membuktikan klaim itu benar ya? Karena kalau klaim itu benar, wah, saya mungkin bisa SEDIKIT berkhayal sampai sejauh mana teknologi mind control AS sekarang ini.."

    Ada!
    Interview exclusive dgn "mereka2" yang mengaku sebagai TI alias korban V2K, interview exclusive dgn bagian dari pemerintah yang terkait isu ini. Dikemas di 2 halaman terdepan, full page.
    Konfrontasikan keduanya, jika ada masalah, paksa pihak pemerintah untuk transparan atas nama UU Keterbukaan Informasi. Atau intimidasi para TI ini dengan tuntutan rekayasa melawan Federasi.

    Cover depan: tulis " The Beauty and Passion of Mind Control - Exclusive Edition" dengan dua orang model berpose seksi memakai tin foil hat.

    What do you say Wilhelmina? :)

    ReplyDelete
  150. @daniel meade: mungkin saya perlu mengganti nama blog ini jadi "ugly betty". Btw, apakah dokumen yang dirilis itu bukan dasar yang cukup solid? Tentu saja yang saya maksud dasar teori yang disebutkan di paragraf pertama.

    ReplyDelete
  151. @angulus: menarik sekali bro menghubungkannya dengan penderita epilepsi. Tetapi saya juga tidak bisa menjawab pertanyaan kamu.

    ReplyDelete
  152. @anonymous 147: saya yakin kalau ufo yerusalem itu adalah hoax.

    ReplyDelete
  153. Mr E, terimakasih atas tanggapan anda.

    Sehingga saya rasa, jawaban anda terhadap pertanyaan judul tulisan anda "Apakah Amerika telah berhasil mendapatkan senjata pengendalian pikiran?" adalah "BELUM" ?

    -------


    Daniele Meade, it's been for awhile since at Mode. Ternyata kamu masih Daniele yang dulu ya, jawaban kamu sangat KHAS Daniele Meade yang"'brilliant". Want some champagne ?

    ReplyDelete
  154. @Enigma:

    Kedengarannya itu ide yang bagus :)

    Dokumen yg mana? Yang ini:

    "Eksperimen yang disinggung di dalam dokumen itu adalah mengirimkan suara seseorang yang menyebutkan bilangan 1 sampai 10 ke pikiran sukarelawan yang berada di ruangan lain."

    Saya bingung. Mungkinkah saya yg salah memahami kalau dokumen itu benar2 sama sekali tidak berhubungan ini: "pemerintah Amerika Serikat secara rahasia mentransmisikan perintah untuk melakukan pembunuhan ke otak orang-orang tertentu." ?

    ReplyDelete
  155. @Angulus:

    "Dalam kasus Mind Game, gelombang otak kita tentu harus berbeda dengan orang lain supaya perintah yang disampaikan hanya diterima oleh orang tertentu saja, bukan sekelompok orang. Adakah info mengenai bagian organ apa dalam otak yang bisa menjadi "receiver" ? :) Saya penasaran.... :)"

    Don't you know? Saya rasa itu berhubungan dengan "electromagnetic signature" dari masing-masing otak setiap orang yang konon katanya unik, berbeda satu sama lain. Well, setidaknya itu satu atau dua hal yang saya lihat dari Fringe terbaru (season 3 episode 11). Ahaha.

    Imajinasi saya, jika signature ini berhasil di-lock, saya rasa langkah selanjutnya untuk mind control terhadap target spesifik tidak terlalu sulit.

    ReplyDelete
  156. @daniel meade: bagi saya, itu bisa dibilang "dasar yang cukup solid". Jika saya menyebut dasar yang cukup solid, yang saya maksud adalah dasar argumennya. Ini tidak berarti mereka benar 100%. Semua analisa militer dilakukan dengan dasar seperti itu. Ketika ada agen cina berkeliaran di serbia utk mencari pecahan pesawat stealth amerika, kita tahu kalau cina sedang mengembangkan pesawat stealth. Ketika beberapa perusahaan iran diketahui mencari uranium, kita tahu mereka sedang berusaha mengembangkan nuklir. Pengambilan kesimpulan sejenis bisa diambil lewat dokumen militer yang saya singgung di atas karena kesimpulan itu sendiri didukung oleh paper milik angkatan udara. Tetapi soal apakah mereka sudah menciptakan senjata pengendali pikiran, saya kira belum. Not yet.

    ReplyDelete
  157. @Enigma:
    Maafkan saya dalam hal
    ini, walaupun Wilhelmina
    menganggap saya
    "brilliant" seperti
    biasanya, tapi menurut
    pandangan saya jika
    berbicara bukti, dokumen
    itu sama sekali tidak
    solid, atau bolehkah saya
    mengatakannya
    "lembek" ? Karena jika
    anda pada posisi,
    anggaplah, menuduh
    pemerintah AS
    menyembunyikan
    teknologi mind control -
    nya, anda dapat
    membayangkan betapa
    "lembek" nya bukti dari
    dokumen yg anda
    anggap solid itu.
    Tapi saya mengerti, jika
    KEMUNGKINAN BESAR
    (maaf pakai huruf kapital)
    bahwa memang ada
    indikasi ke arah
    pengembangan mind
    control dari eksperimen
    pada dokumen yang anda
    singgung tersebut. Tapi
    tidak mustahil juga itu
    menjadi cikal bakal
    "sesuatu yang lain",
    misalnya "TELEPATI
    RAHASIA ANTAR AGEN" ?
    Tapi saya sepakat jika AS
    belum punya teknologi
    mind control, setidaknya
    berdasarkan tulisan anda.
    @Wilhelmina:
    Enigma telah mennjawab
    pertanyaan kamu dalam
    komentarnya kepada
    saya :)
    Champagne? saya bosan.
    Hehe.

    ReplyDelete
  158. @daniel meade: telepati rahasia antar agen? Untuk apa bersusah payah? Para agen tinggal menggunakan telepon untuk berkomunikasi. Lagipula paper angkatan udara jelas mengatakan mengenai senjata "suara Tuhan".

    ReplyDelete
  159. Well, Daniele Meade, seperti biasa kamu melakukannya dengan cara kamu yang KHAS, "brilliant". Ups, saya tidak menyangka kalau kamu bosan dengan champagne, terlalu banyak minum darling?



    @Enigma:

    Maaf jika saya mengintervensi.

    "@daniel meade: telepati rahasia antar agen? Untuk apa bersusah payah? Para agen tinggal menggunakan telepon untuk berkomunikasi. Lagipula paper angkatan udara jelas mengatakan mengenai senjata "suara Tuhan"."


    Untuk apa? Saya rasa jika mau SEDIKIT berpikir di luar kotak, bukankah itu adalah cara teraman (mungkin) sebagai sarana komunikasi rahasia antar agen? Daripada melalui telepon? Saya rasa anda akrab dengan istilah penyadapan telepon bukan? Bahkan untuk teknologi anti-sadap kelas tinggi sekalipun, bukan tidak mungkin akan selalu ada teknologi untuk memecahkannya. Ini risiko yang harus selalu dipertimbangkan.
    Tapi dengan pendekatan baru, mungkin bisa jauh lebih efektif.


    "Lagipula paper angkatan udara jelas mengatakan mengenai senjata "suara Tuhan" " [Enigma]

    Oh, mengenai "suara Tuhan" yang anda maksud, ya, dalam tulisan anda paper itu ditulis pertengahan tahun 1990.

    Kemudian anda menulis ini:

    "Paper ini menyinggung mengenai penggunaan gelombang suara untuk mengirim pesan ke dalam kepala seseorang.

    Penulis paper itu mengatakan:

    "Sinyal yang dikirim itu akan menjadi 'pesan Tuhan' yang dapat digunakan untuk memperingati musuh mengenai bencana yang akan datang atau untuk meminta mereka agar menyerah." "

    Yang TERNYATA realisasi dari paper tersebut adalah sebuah teknologi, yaitu

    "Teknologi yang dimaksud adalah teknologi untuk mengirimkan pesan ke dalam kepala seseorang lewat gelombang mikro." [Enigma]

    Saya rasa poinnya berhenti di sana, tidak ada bukti solid bahwa teknologi itu adalah teknologi mind control. Tapi lebih berupa "teknologi penyampai pesan yang baru".

    Bahkan menurut tulisan anda sendiri, teknologi SEMACAM INI yang disebut Holosonic, berhasil dibuat oleh pihak non-militer, yang berhasil dengan MEMPESONA, mengirimkan pesan2 (mengganggu) ke target pemasarannya yang berbunyi:

    ""Siapa disana.. siapa disana. Ini bukan imajinasimu."

    Sekarang, let me ask you: is this mind control?

    Bahkan teknologi oleh AU Amerika tersebut sama sekali tidak menunujukkan hal ini:

    "Bayangkan, jika senjata seperti ini benar-benar ada, maka tidak perlu lagi ada AK 47 atau Rudal Scud untuk menaklukkan sebuah negara. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah senjata yang bisa mengacaukan pikiran seseorang dengan menaruh sugesti yang diinginkan, misalnya dengan memerintahkan seorang pengawal presiden untuk membunuh tuannya seperti yang dialami oleh Indira Gandhi atau meminta seorang operator nuklir di negara musuh untuk meluncurkan nuklir ke arah negaranya sendiri!" [Enigma]

    ReplyDelete
  160. MK Ultra, sejenis LSD yg dikembangkan kah?

    Menurut saya, proyek amerika tentang mind control ini, yah ada beberapa kemungkinan tujuan.

    Kemungkinan Pertama :
    mereka benar" punya teknologi ini, dan mereka akan benar" mengontrol pikiran orang" agar mereka saling bunuh, dan sebagainya.

    Kemungkinan Kedua :
    mereka berpura" membuat teknologi ini, tapi sebenarnya tidak ada. mereka hanya ingin membuat negara" lain tunduk dan takut pada mereka.

    Kemungkinan Ketiga :
    mereka berpura" membuat, lalu menyebarluaskan atau mereka membuat agar orang" tau adanya teknologi spt itu. saat org" tengah panik, mereka melancarkan serangan yang sesungguhnya. perang dengan senjata, atau semacam itulah.

    ReplyDelete
  161. @Wilhelmina Slater:
    dokumen yang bocor ke publik karena undang-undang kebebasan informasi mungkin memang tidak menginggung pengendalian pikiran, tapi "eksperimen untuk mengirimkan suara seseorang secara telepatik dengan menggunakan gelombang mikro jarak dekat"

    bagaimana saya percaya kalau V2K adalah proyek pengendali pikiran? Saya lebih percaya pada pengiriman pesannya saja karena... saya percaya itu mungkin, karena saya yakin dengan kecerdasan para ilmuwan, dan mungkin karena itu yang ingin saya percayai.

    mereka DICULIK? "..atas dasar undang-undang kebebasan informasi, dokumen-dokumen tersebut akhirnya dilepas ke publik." dokumen penelitian pengiriman pesankah? teknologi pengiriman pesan ke dalam pikiran seseorang sudah dipatenkan. mungkin ada orang yang MENDUGA dialah tergetnya karena hal-hal aneh yang mereka alami. lagipula, V2K dan TI kan hanya sebutan. oh..ya, sudah dijawab Bro E.

    Bukankah itu terdengar KONSPIRATIF?
    tentu, mind control sendiri kan konspirasi.

    >>peace!<<

    ReplyDelete
  162. nanya bro bro enigma dah gak percaya sama crop circle ya? gak pernah posting itu lagi,seharus nya tetap di posting dong gak usah di bahas sunguhan atau hoax yang penting ada kayak crop circle di luar negri aja kk posting terus giliran di indonesia malah gak ada

    ReplyDelete
  163. @Nan: baiklah, kedengarannya kamu hanya mempercayainya begitu saja, karena itu MUNGKIN terjadi, walaupun dokumen yg menyebutkan/mendukung V2K adalah proyek mind control tidak ada.
    Oh wait, kamu bilang:

    ''Saya lebih percaya pada pengiriman pesannya saja karena... saya percaya itu mungkin, karena saya yakin dengan kecerdasan... ''

    Lebih percaya pd pengiriman pesannya saja? Oke, lebih percaya hal itu DARIPADA apa?
    Daripada kemampuan mind control-nya kah?

    See? apa yg kamu percayai itu MEMANG adalah fakta, proyeknya MEMANG tentang PENGIRIMAN PESAN, dan BUKAN mind control.

    Dapatkah kamu melihatnya sekarang? Bahwa semua yg kita perbincangkan ini terdengar konspiratif, karena dibuat seolah2 pemerintah AS menyembunyikan teknologi mind control dari publik, dimana FAKTA yg ditulis Mr E berbicara bahwa tidak ada mind control, yg ada HANYA tentang PENGIRIMAN PESAN langsung ke otak target.

    Hal ini jadi semakin seru dengan adanya bumbu2 seperti V2K, TI, Mr. Girard, dll, yg saya rasa hanya asumsi belaka tanpa didukung bukti2 solid.

    ReplyDelete
  164. @ Master Enigma
    Dear....
    Alhamdulillah,,, suatu kehormatan ketika anda berkata, "...adalah kata yang saya gunakan untuk berbicara dengan seseorang yang saya kenal...". Terima kasih. (apakah krn Mr. E biasa berkunjung ke sini "Arch Carriying Angel" http://qarrobin.wordpress.com/ ???).
    ================

    @ wilhelmina slater
    Apa yg saya tulis pada koment pertama emang berpeluang menimbulkan misinterpretasi, untuk itulah ijinkan sy mengkonfirmasi.

    Saya percaya "teknologi" mind control ada, apa yg kita tulis/ucapkan akan berpengaruh pada mindset pembaca n pendengar (bukankah dng demikian hal ini salah satu "teknologi" juga ?). Namun sy tidak percaya bhw "teknologi" tsb -baik yg sekarang ataupun yg sedang dikembbangkan- akan mampu mempengaruhi setiap orang yang masih beriman dan mengkomparasikannya dengan akal. Sy hanya berusaha masing2 kita kembali pada Tuhan, just it.

    You wrote : Dan by the way, kira2 apa yg membuat anda tidak setuju dgn apa yg Mr E percayai itu?
    >>> Biasanya beliau (Mr. E) menyajikan second opinion juga, setidaknya sy tidak menemukannya pendapat warga sipil yg membantah atau memberi keterangan bahwa mind game adalah proyek pemerintah yg didramatisir, selanjutnya biarkan wacana ini bergulir. Analisa2 dr orang2 cerdas disini akan sangat membantu manusia awam seperti sy.
    ================

    @ll :
    Jikapun teknologi mind game ini "akan terus dikembangkan hingga bisa diterapkan dalam situasi yang nyata" (?), setidaknya teknologi EEG (Elektroensefalogram) yang memetakan gelombang otak seseorang sesuai kondisi kejiwaan [ http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/003931.htm ] dapat digunakan sebagai pengetahuan untuk melakukan "self defense" dng metode "Brainwave Management".

    Semoga bermanfa'at.

    ReplyDelete
  165. baca komen2 diatas malah pusing, kayaknya Bro En capek banget tuh :)

    Bro En mau brownis? bisa nyegerin pikiran loh..

    peace..

    ReplyDelete
  166. hahahhahahaaaaa.. ngga mau ah klo harus pake' topi timah, masa' udh bagus2 creambath, rebonding, perawatan rambut.. eh ujung2nya diatasnya dipasangi topi kerucut kyk pembungkus coklat :D
    wkwwkwkwkwwkkkk.... Lucu.

    ReplyDelete
  167. perang masa depan????
    hasrat manusia untuk saling membunuh rupanya kian membara saja

    ReplyDelete
  168. Nice Info..
    Pengendali pikiran, pengendali cuaca dan entah pengendali apalagi yang akan muncul sebagai senjata yang sangat menakutkan bagi dunia. Saya berpendapat kalo senjata seperti ini bakalan digunakan pada hal2 yang keliatan dan banyak disukai banyak orang. Seperti konser Musik, Film Bioskop (terutama film 3D) dan juga seperti iklan "Paranormal state" diatas.
    Btw, bro E kalo gitu dengan adanya tekhnologi seperti ini apakah MK-Ultra bakalan jadi "tekhnologi jadul" yang gak akan dipake lagi??

    ReplyDelete
  169. @Wilhelmina: yep,tentu daripada pengendalian otaknya. tapi yang membuatku berpikir jika manusia bisa mengirimkan suatu pesan - dalam bentuk gelombang mikro itu mungkin - mungkin saja mereka dapat mengirim suatu gelombang yang dapat mempengaruhi otak secara ekstrim... ponsel juga mempengaruhi, kan. ketika ponsel diaktifkan aktivitas gelombang alfa di otak meningkat (hanya gelombang alfa, benar. cuma contoh kok..)

    sayangnya saya belum mengerti cara kerja teknologi yang mengesankan ini, dan belum tahu pasti apakah mungkin mengontrol otak seseorang dengan mengirimkan gelombang-gelombang. mind control yang dimaksud mungkin dengan menaruh semacam sugesti di otak target.

    peluang, sist, peluang! saya suka memikirkan apa yang mungkin terjadi. saya tak pernah bilang alat untuk mengendalikan pikiran itu ada, pikir saya itu sangat mungkin dan bukannya mustahil. dan 'langkah awal'nya mungkin sudah ada.

    menurutmu sendiri, mungkinkah tidak?

    semua yang kita perbincangkan ini terdengar konspiratif? yah, sist, namanya juga konspirasi..lagipula apakah yang saya percayai penting bagimu?

    >>peace!<<

    ReplyDelete
  170. bagaimana dengan melody KARLMEYER kang enigma ?

    ReplyDelete
  171. Wah, untuk menangkalnya kita harus memperkuat mental dan iman serta pendirian kita.

    ReplyDelete
  172. @Samaranji:
    Confirmation received. Saya rasa saya tahu mengapa anda menggunakan tanda petik pada kata: teknologi. Hm, anda menulis: ''apa yg kita
    tulis/ucapkan akan
    berpengaruh pada mindset pembaca n pendengar''.

    Ya benar, ini klasik sekali. Tetapi ternyata yg dibicarakan ttg mind control dalam artikel adalah seputar yg begini:

    ''Teknologi yang dimaksud adalah teknologi untuk mengirimkan pesan ke dalam kepala seseorang lewat gelombang mikro.''


    @Nan:
    Point taken. Kalau tdk salah, kamu menulis 7 kata 'mungkin' dalam komentar kamu yg terakhir. It speaks by itself bahwa kamu sedang membicarakan KEMUNGKINAN di sini. Mengenai teknologi mind control BELUM dimiliki AS, tidak kamu sanggah. Jadi saya rasa kamu juga setuju kalau jawaban judul tulisan Mr. E ini adalah: BELUM.
    Btw, mengapa kamu menyebut di bagian akhir kata 'peluang'? Saya khawatir jika seandainya itu benar, antusiasme kamu bisa berubah menjadi nightmare: kasus2 serupa Indira Gandhi dapat terulang lagi, mungkin bisa berkali-kali.

    Menurut saya? Mind control? Oh dear, saya cuma punya jawaban paling bagus dari Fringe 3 episode 11. Ahaha.

    ReplyDelete
  173. Bung E tolong diulas tentang Dorian Gray,apa cuma urban legend apa memang ada. thanks

    Anonymous 15

    ReplyDelete
  174. Mas bro, bahas tentang lubang di Guetemala dong.. Itu apaan sih? Kok bisa gitu...

    ReplyDelete
  175. "I believe there's something out there watching over us. Unfortunately, it's the government",Woody Allen

    ReplyDelete
  176. payah lah, kok ga bahas crop circle di jawa tengah, kalo asli ga mau bahas ya, wkkwkkkkkkkkw

    ReplyDelete
  177. apakah wilhelmina & daniel itu org2 lama? sepertinya saya jadi tringat pada org2 lama, hmmm...

    ReplyDelete
  178. ini menjelaskan kenapa para messiah/nabi2 palsu marak sekali... mungkin "wahyu" nya dari sini ya...



    Ms. Terry

    ReplyDelete
  179. @Anonymous no.182: hahaha... bukannya yang payah itu Anda..?

    ReplyDelete
  180. Angulus Ludovici:
    @Enigma:
    Kok komen nya di blog anda akhir-akhir ini banyak sekali perdebatan ya Bro? Kritis sekali pembaca blog anda ini, sampai-sampai satu persatu kalimat anda mereka perhatikan... ck ck ck... :)

    Oh ya, gimana dengan kelanjutan Crop Circle Sleman itu ya, asli atau palsu? Gimana hasil penyelidikan polisi dan Lapan?

    ReplyDelete
  181. Baru kali ini ane ngeliat bang E kena kepang. Yg smangat bang E!

    ReplyDelete
  182. @betty:
    Lho, bukannya mereka atasanmu? wekekekekek..

    ReplyDelete
  183. woi, komentarnya pada byk yg gak nyambung!
    ini Bang Enigma lg ngbahas soal mind game, knp jd byk yg menjurus ke Crop circle...
    haha...

    Updatenya lama bgt sih bang, tumben??
    kirain aku sih lg maen ke Sleman, meneliti si CC itu,
    waduh knp aku malah ikut2n komen soal CC.

    jd sebenarnya jawaban utk pertanyaan di judul itu terjwb atw tidak nih bang?

    ReplyDelete
  184. Hehe, kayaknya ni blog udah jadi ajang reunian ''ugly betty''. Suka komen2nya Wilhelmina Slater, emang cocok komen ama orangnya, wkwkwk. Apa perlu ganti nama jd Wilhelmina Slaughter? Yang meranin Daniel Meade jg hebat menurut aku, orangnya jg pasti smart. Suka komennya tentang 2 model cewek sexy pake tin foil hat, sumpah ngakak gw, wakakakak!

    @Angulus: justru bagus kan kalau pembaca enigma orangnya kritis2?

    @Yang request cc sleman: udah lah, terserah yg punya blog lah mau nulis apa enggak. Kalo menurut aku sih itu cuma buatan manusia aja.

    Betty Suarez: wow udah cantik dong sekarang hehe

    @anonimus 188: emang siapa yg ngepang bang E?

    ReplyDelete
  185. saya lebih cenderung menganggap para TI tersebut mengalami gangguan jiwa, karena mereka mengalami waham curiga n ada halusinasi dengar. so, seperti kesimpulan psikiater yang disebutkan di atas tadi, mereka mengalami skizofrenia paranoid. well, saya pernah bertemu dengan pasien gangguan jiwa yang membunuh kakak iparnya karena mendengar bisikan yang menyuruhnya begitu. dan ada 1 pasien yang mengaku agen FBI dan pikirannya dikontrol oleh orang lain dengan menggunakan komputer otomatis (entah benda apa itu). sekian dari saya, thanks

    ReplyDelete
  186. Sekedar Mengingatkan,,
    Dengan dibukanya dokumen2 kategori "TOP SECRET" tersebut di mata public,,bukan berarti keseluruhan informasi2 yg terkandung di dlmnya WAJIB kita percayai dan kita cerna mentah2 sebagai KEBENARAN.
    Karena kita membicarakan tentang TEORI KONSPIRASI,,dmna segala informasi bisa berputar liar 180 derajat manakala kita melihat dari berbagai sudut dan kepentingan yg berlainan.
    Pada akhirnya kita sendirilah yg berhak mengkaji dgn mata hati dan pikiran yg terbuka lebar untuk memperoleh kebenaran yg sesungguhnya.
    (Persetan dgn statement FBI,CIA,Militer dan pihak2 lain yg sarat dgn muatan politis).

    Buat Wilhelmina Slater & Daniel Meade,,aku nge-fans deh ma kalian :)
    Tar deh aku contact Julian assenge,,sapa tau dy punya info tentang mslh ini..

    Fox Mulder.

    ReplyDelete
  187. mind control tu kaya di film "push" :D

    ReplyDelete
  188. mantap bung...di luar dugaan ada kayak ginian juga...

    terus berkarya bung...

    ReplyDelete
  189. SPMD
    hi en, SPMD says it's ancient tech, kuno man...
    they just catching me...
    guess what ??? they just can't
    i am away on the future
    they will just gonna get their selves confused
    won't work for me
    hihihihihi hahahahaha...I am beyond your knowledge
    I am everything

    ReplyDelete
  190. Asik nih.. Aku paling suka artikel tentang konspirasinya USA.. Baca Dulu ah..

    Oia, kalo mau baca humor.. Nih aku punya..

    http://onixroom.blogspot.com/2011/02/hitam-kecil-keringetan.html

    ReplyDelete
  191. anonim 145 & 168 : buat apa bahas CC Sleman yg beritanya di media ya cm itu2 aja.. klo dibahas disini lg ya sm aja dong isinya dgn media2 lain..
    sy heran, apa hanya krn ga mo bahas CC Sleman itu berarti ga cinta Indonesia? haha
    klo soal CC di luar negeri bro e udh ga bahas lg tuh.. :P

    -U-

    ReplyDelete
  192. nggak tau mau komentar apa.

    ReplyDelete
  193. molotoft

    om e...

    barusan sy nonton nat geo....
    jdulnya CIA secret experiment
    CIA ternyta tlah lma menmukan pgendali pikiran (mind controller).
    tpi, bukan smcam elektronik, melainkan obat.
    namanya LSD.
    cara kerjanya, dengan memberikan obat itu pada target. lalu, si target akan menjawab semua pertanyaan yg di ajukan, bahkan aib dia sendri... dan target akan melakukan smua perintah yang di ajukan skalipun dia diperintahkan untuk bunuh diri.
    sbelumnya, SLD digunakan untuk pencucian otak.

    klo ga prcya nonton aja nat geo slma 1 mggu k dpan... biasanya siaran nat geo pasti diputar lg..... and pastinya keteranganya lbih lengkap..!!! bls ya om.... stiddak nya kasii pendapat kek.... hehe...

    ReplyDelete
  194. Mengendalikan manusia itu tak semudah seperti mengendalikan seseorang layaknya robot, atau kayak hipnotis diacara-acara reality show.

    Saya rasa mind game itu antara ada dan tiada ada. "Ada" dalam artian teknologi ini sudah diciptakan tapi sebatas hanya dapat memasukkan kata-kata/pesan-pesan kedalam pikiran manusia (tidak sampai mengendalikan seperti robot) dan hanya berlaku teradap orang tertentu saja. Dan "tidak ada" karena teknologi ini masih sangat tidak efektif utk dipakai sebagai senjata dalam "peperangan"/ alat melumpuhkan lawan. Tidak efektif disini adalah teknologi ini sangat kecil kemungkinan dapat mempengaruhi seseorang. Jika memang ada sudah pasti Amerika tidak perlu susah-susah utk mengirim banyak tentara ke negara-negara seperti Irak dan Afghanistan, dan sampai mengorbankan banyak tentara mereka, jika dengan Mind Game saja sudah dapat membunuh lawan secara "halus", aman dan cepat.

    Saya rasa ada beberapa kasus dimana seseorang seperti mendapatkan pendengaran-pendegaran ghaib, sehingga menyuruh seseorang utk melakukan perbuatan-perbuatan tercela (membunuh, memperkosa dsb). Tapi ini kebanyakan disebabkan oleh Jin, dan makhluk supranatural lainnya.. Karna saya percaya makhluk itu ada, bukan karena ada didalam setiap ajaran agama, tapi dari keganjilan-keganjilan yg banyak terjadi disekitar kita. Hehe.

    ReplyDelete