Sunday, May 8, 2011

Don Decker yang misterius - Kisah seorang pemuda yang menciptakan hujan dan melawan gravitasi

28 tahun yang lalu, sebuah peristiwa misterius terjadi di Stroudsburg, Pennsylvania. Seorang pria muda, entah dengan kekuatan apa, mampu menciptakan tetesan air dan melawan gravitasi di hadapan sembilan orang saksi. Mereka yang menyaksikan peristiwa itu percaya kalau mereka sedang berhadapan dengan kekuatan jahat yang berasal dari sang iblis sendiri.


Misteri ini sering disebut sebagai misteri Rain Boy atau Rain Starter dan dianggap sebagai salah satu misteri yang paling membingungkan dan pernah diberitakan oleh banyak media lokal hingga akhirnya ditayangkan oleh acara televisi Unsolved Mysteries pada tanggal 10 Februari 1993.

Kisah ini berkisar pada seorang pemuda bernama Donald (Donnie atau Don) Decker, seorang pemuda dari Stroudsburg, Pennsylvania, yang berusia 21 tahun. Pada tahun 1983, ia sedang menjalani hukuman antara 4 bulan hingga satu tahun penjara karena terbukti menampung barang curian.

Peristiwa misterius itu mulai terjadi ketika kakeknya, James Kishaugh, meninggal dunia.

Don Decker
Karena pelanggaran Decker bukan termasuk pelanggaran berat, pada tanggal 24 Februari 1983, pihak kepolisian mengijinkannya keluar penjara untuk beberapa waktu demi melayat almarhum kakeknya.

Jadi Decker pulang dan mengurus pemakaman kakeknya. Setelah seluruh proses pemakaman selesai, Decker pergi mengunjungi rumah temannya dan meminta ijin menginap karena ia tidak memiliki tempat untuk tinggal. Bob dan Jeannie Kieffer bersedia menampung Decker hingga masa ijin keluar penjara berakhir.

Tidak lama setelah Decker tinggal di rumah itu, peristiwa yang tidak terjelaskan mulai terjadi.

Suatu hari, keluarga Keiffer dan Decker sedang berada di ruang tamu sambil menonton televisi.

Tiba-tiba ketiganya merasakan rasa dingin yang luar biasa. Sepertinya suhu di ruangan itu mulai turun dengan drastis. Tidak berapa lama kemudian, titik-titik air mulai turun dari langit-langit dan tembok rumah.

Bob Keiffer kemudian menelepon pemilik rumah, Mr.Ron H. Van Why, untuk melaporkan peristiwa itu. Saat itu, Bob mengira kalau ada masalah dengan pipa saluran air rumah.

Mendapatkan laporan itu, sang pemilik rumah bergegas datang dan memeriksa tetesan air itu. Setelah melihat beberapa lama, ia menyimpulkan kalau tetesan air itu bukan berasal dari kerusakan pipa. Ia tidak dapat menemukan penyebabnya.

"Aku mengira masalahnya berasal dari pipa ledeng. Namun tidak ada pipa di tempat kebocoran itu. Setelah mengamatinya selama beberapa saat, aku menemukan kalau air itu bukan hanya datang dari langit-langit. Tetapi bisa juga datang dari dinding dan lantai rumah. Tidak ada arah yang jelas dari mana datangnya air itu. Ia bisa datang dari mana saja."

Jadi Mr.Van Why menelepon polisi karena mengira ada sesuatu yang lain sedang terjadi di dalam rumah. Ia juga menelepon istrinya, Romayne, untuk datang ke rumah itu.

Tidak berapa lama kemudian, dua petugas polisi bernama Richard Wolbert dan John Baujan tiba.


Wolbert mengatakan:

"Pada saat itu, ia (Mr.Van Why) mengatakan kepadaku 'aku ingin kau berjalan masuk ke rumah itu'. Lalu aku mengatakan kepadanya 'Aku tidak akan masuk ke dalam kecuali kau mengatakan kepadaku apa yang terjadi.' Ia berkata 'percayalah padaku, berjalan sajalah ke dalam.' Jadi aku mulai berjalan dan ia ada di belakangku. Saat aku baru berjalan dua langkah memasuki pintu rumah, aku dihantam oleh rintik-rintik air."

Richard Wolbert
Wolbert berkata kalau keanehan yang terjadi bukan hanya hujan yang terjadi di dalam rumah, namun rintik-rintik air itu juga terlihat melawan hukum fisika!

"Kami berdiri di dekat pintu depan dan kemudian menyaksikan rintik-rintik air itu bergerak secara horizontal di udara. Ia melewati kami dan masuk ke ruangan lain."

Petugas John Baujan juga turut menyaksikan keanehan itu.

"Tiba-tiba aku merasakan ketakutan dan mulai merinding. Itulah yang aku rasakan. Saat itu adalah situasi dimana terjadi sesuatu yang bahkan tidak pernah kuimpikan bisa terjadi. Tidak ada satu pun yang bisa menjelaskan apa yang sedang terjadi."


John Baujan
Lalu, kedua polisi ini menelepon kepala polisi dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Sementara itu mereka meminta Pasangan Kieffer, Decker, Mr. Van Why dan istri, untuk pergi ke kafe di sebelah rumah untuk makan dan membiarkan mereka memeriksa rumah itu dengan lebih leluasa. Pasangan Kieffer dan Decker mengikuti nasihat ini. Namun Mr.Van Why dan istrinya memilih untuk tetap tinggal.

Lalu, sesuatu yang aneh kembali terjadi!

Saat itu, rintik-rintik air masih turun di dalam rumah. Namun, ketika Keiffer dan Decker meninggalkan rumah itu, rintik-rintik itu berhenti!

Mr.Van Why segera menyimpulkan kalau mungkin Keiffer atau Decker adalah penyebab rintik-rintik tersebut.

Tetapi yang mana?

Dan bagaimana bisa?

Sebagai catatan, peristiwa ini terjadi di sebuah kota kecil di Pennsylvania dimana mayoritas penduduknya masih memegang teguh nilai-nilai keagamaan. Tentu saja kepercayaan akan roh jahat bukan hal yang aneh di tempat ini. Kepercayaan semacam ini juga dipegang pemilik kafe, Pam Scrofano.

Pam yang juga mengetahui peristiwa yang terjadi di kediaman Keiffer memiliki kesimpulan yang sama dengan Mr.Van Why. Bahkan ia percaya kalau Decker adalah oknum yang bertanggung jawab atas hujan misterius tersebut. Pam sendiri adalah teman lama dari keluarga Decker. Namun malam itu, ia merasakan sesuatu yang buruk sedang terjadi pada Donald Decker.

Pikirnya, mungkin ini adalah perbuatan setan. Mungkin Decker sedang kerasukan.

Belum lagi ia sempat memikirkannya lebih dalam, pasangan Keiffer dan Decker memasuki kafenya atas nasehat polisi.

Saat Decker duduk di kursi kafe, hujan mulai turun di dalam kafe tersebut!

Pam yang sejak awal telah mencurigai Decker segera berlari ke arah mesin kasir. Ia meraih sebuah salib yang tersimpan di situ dan segera menempelkan salib itu ke leher Decker. Seketika itu juga, leher Decker berubah menjadi kehitaman seperti hangus, meninggalkan bekas yang jelas terlihat.

Ketika diwawancarai oleh stasiun televisi, Pam menjelaskan:

"Jika kalian melihat Donny malam itu, kalian bisa melihat kalau ia terlihat seperti orang yang kerasukan. Ia akan memandang kalian, namun seperti tidak tahu keberadaan kalian. Pikirku, ia pasti sedang kerasukan. Kami duduk disana untuk beberapa saat dan beberapa detik kemudian, air muncul dimana-mana. Aku tidak pernah melihat sesuatu yang seperti ini terjadi.
Tidak mungkin ada orang iseng yang bisa menciptakan gurauan seperti itu. Ini benar-benar nyata! Donnylah yang telah menyebabkan hujan itu. Tetapi ia melakukannya tanpa sadar."

Semua orang di ruangan sangat terkejut dengan apa yang telah terjadi. Lalu Pam membawa Keiffer dan Decker keluar dari kafenya dan kembali ke rumah Keiffer.

Ketika mereka sampai, Romayne kemudian mengkonfrontasi Decker dan mengatakan kepadanya kalau ialah yang telah menyebabkan semua ini terjadi.

Tiba-tiba, panci-panci yang ada di atas kompor mulai bergoyang dan berbunyi dengan nyaring. Dan Don Decker menemukan dirinya melayang di udara!

Tidak berapa lama kemudian, ia terlempar ke sudut ruangan.

Ketika Decker mengingat kembali pengalaman itu, ia menyebutkan kalau saat itu, sepertinya ada sebuah kekuatan besar telah mengambil alih tubuhnya. Don memiliki tubuh yang besar dan tidak mudah bisa terlempar begitu saja. Namun, ketika terlempar, ia merasa lemah dan tidak berdaya. Saat itu ia mulai sadar kalau sesuatu yang jahat sedang berlaku atas dirinya.

"Itu meyakinkanku kalau akulah yang bertanggung jawab karena hujan itu seperti mengikutiku. Hujan tidak turun ketika aku tidak ada di rumah itu. Keiffer tinggal disana dan tidak ada sesuatu yang aneh terjadi. Saat itu aku mulai sadar kalau penyebabnya adalah diriku sendiri."

Beberapa jam kemudian, petugas Bauman dan Wolbert kembali datang dengan membawa kepala polisi. Ketika kepala polisi masuk ke rumah itu, hujan misterius itu kembali muncul dan membasahinya. Tetapi, mungkin karena kebingungan, ia meminta penyelidikan dihentikan dan mengatakan kalau kasus ini hanyalah masalah pipa ledeng yang rusak. Ia juga meminta bawahannya untuk tidak membuat laporan apapun mengenai peristiwa ini.

Para petugas polisi itu pun meninggalkan kediaman Keiffer.

Walaupun kepala polisi telah meminta penyelidikan dihentikan, namun keingintahuan yang cukup kuat menghinggapi para petugas polisi tersebut sehingga membuat mereka kembali ke rumah itu untuk menemui Decker keesokan harinya. Kali ini bersama petugas lain bernama John Rundle dan Bill Davies.

Davies juga memiliki kehidupan religius yang kuat seperti Pam. Lalu ia memberikan sebuah salib kepada Decker.

Decker mengambilnya, namun segera mengembalikannya karena salib itu terasa seperti membakar telapak tangannya. Kemudian, sekali lagi, di hadapan para saksi, Decker kembali melayang di udara!

John Rundle yang telah mendengar peristiwa sebelumnya dari rekannya takjub dengan apa yang dilihatnya:

"Tiba-tiba, ia terangkat dari lantai dan melayang melintasi ruangan dengan kekuatan yang luar biasa seakan-akan sebuah bus besar telah menabraknya. Ada tiga tanda cakaran di lehernya yang menyebabkan darah mengalir keluar. Aku tidak punya jawaban mengenai kejadian ini. Dan pikiranku benar-benar tidak bisa memahaminya, bahkan hingga sekarang."

Bill Davies juga demikian:

"Aku telah menjadi polisi selama 40 tahun dan belum pernah menyaksikan peristiwa seperti itu. Biasanya, jika kita menyelidiki sesuatu, kita akan mendapatkan penjelasan mengenainya. Untuk kasus ini, tidak ada penjelasannya."

Pada malam ketiga setelah hujan pertama turun di ruangan, Mr.Van Why akhirnya memutuskan untuk memanggil seorang pendeta untuk melakukan ritual pengusiran setan. Decker pun setuju untuk menjalaninya.

Ketika sang pendeta mulai berdoa, tubuh Decker mulai berguncang selama beberapa saat. Lalu, ia mulai terlihat lemas dan lebih rileks.

Dan atmosfer di ruangan itu pun berubah. Rintik-rintik air yang turun pun lenyap.

Semua orang merasa lega dan percaya kalau mimpi buruk mereka telah berakhir. Bagi keluarga Keiffer, mungkin iya. Tetapi tidak bagi Don Decker.

Setelah masa ijin Decker berakhir, ia pun kembali ke penjara. Decker mulai memikirkan kembali peristiwa yang telah dialaminya beberapa hari belakangan dan ia mulai berpikir, apakah ia dapat kembali menciptakan hujan di dalam penjara ini?

Pada saat itu, tidak terjadi apa-apa. Namun beberapa hari kemudian, apa yang dipikirkannya mulai berubah menjadi kenyataan. Hujan mulai turun di dalam penjara, tepat di ruangan di mana Decker ditahan! Air juga terlihat merembes keluar dari lantai.

Decker mengatakan kepada sipir bernama Dave Keenhold yang kebingungan kalau ialah yang telah menyebabkan hujan terjadi di dalam penjara. Sang sipir tidak percaya dan menantangnya untuk kembali menciptakan hujan. Decker kembali melakukannya dan hujan kembali turun.

Sipir yang ketakutan ini kemudian memanggil pendeta penjara bernama William Blackburn karena ia pun percaya kalau Decker sedang mengalami kerasukan.

Pendeta Blackburn mendatangi Decker dan bertanya kepadanya apakah ia telah merekayasa semua ini. Decker menolak tuduhan itu.

Beberapa detik kemudian, perilaku Decker berubah drastis dan bau aneh mulai tercium di ruangan itu.

Blackburn mengingat saat-saat menegangkan itu:

"Para dokter dan perawat mengatakan kalau kita memasuki sebuah ruangan dimana seseorang sekarat karena kanker, kita bisa mencium bau yang tidak biasa. Sama dengan ini, aku mencium bau yang jauh lebih kuat, iblis yang sedang bekerja."

Belum lagi bau itu lenyap, Decker mengangkat tangannya dan hujan mulai turun kembali.

"Itu adalah hujan yang datang dari iblis." Kata Blackburn.

"Ada kabut. Saat itu aku sedang berada dalam hadirat Iblis. Aku mulai membuka alkitab dan membacakannya untuknya. Aku pun diliputi oleh ketakutan. Kalau di pikir-pikir, mungkin saat itu aku lebih banyak berdoa untuk diriku dibanding untuk Decker."

Blackburn ternyata tidak perlu menunggu lama karena hujan itu pun berhenti.

Decker pun terlihat telah berubah menjadi lebih tenang. Ia berterima kasih kepada Blackburn karena telah berdoa untuknya.

Setelah peristiwa tersebut, Don Decker tidak pernah lagi mengalami kejadian serupa.

Kejadian ini telah berlangsung cukup lama, yaitu tahun 1983 sehingga kita hanya akan menemukan sedikit sumber mengenai peristiwa ini. Namun, para penduduk Stroudsburg masih bisa mengkonfirmasi peristiwa ini dan tokoh-tokoh yang menyaksikannya pun kebanyakan masih hidup sampai saat ini.

Mengenai Decker, mereka yang mengetahui peristiwa ini tidak ragu kalau apa yang terjadi saat itu adalah pekerjaan Iblis.

"Ia kerasukan." Kata Blackburn.

"Tidak ada keraguan di dalam pikiranku. Tidak mungkin ada manusia yang dapat melakukan seperti yang dilakukannya di ruangan itu."


Bagi Decker sendiri, peristiwa yang dialaminya dianggap sebagai episode aneh dalam kehidupannya.

"kejadian itu sudah tidak pernah terulang kembali." Katanya.

"Pada dasarnya, aku berharap peristiwa itu tidak akan terjadi lagi. Dan aku, kalian tahu, hanya menjalani kehidupan ini hari demi hari."

Belakangan, Decker mengungkapkan kalau pada usia 7 tahun, ia pernah mengalami pelecehan seksual oleh kakeknya. Ia percaya kalau roh kakeknya mungkin bertanggung jawab atas hujan misterius tersebut.

"Menurutku semua ini adalah perbuatannya. Pada waktu aku masih kecil, ia menganiayaku. Ketika ia meninggal, ia masih mencari kesempatan untuk kembali menganiayaku."

Soal itu, tidak ada yang tahu pasti. Tetapi paling tidak, Decker lega karena peristiwa ini telah berakhir.

Peter Jordan, seorang peneliti paranormal yang turut meneliti kasus Decker memberikan pendapatnya:

"Sampai saat ini, kasus Donald Decker adalah kasus paling menarik dan paling penting yang pernah aku tangani. Ini tidak berarti kalau aku percaya peristiwa ini memberikan bukti positif mengenai kerasukan setan. Namun, dalam kasus ini, dan dari pengalaman pribadiku, peristiwa ini memang paling mendekati hipotesis itu."

Benarkah semua peristiwa ini diakibatkan oleh roh jahat?

Ataukah Don Decker memiliki kekuatan seorang mutan seperti Storm dalam film X Men?

Kalau bukan, apa yang menyebabkannya?

Paling tidak, ada sembilan saksi yang menyaksikan peristiwa itu, termasuk petugas polisi James Bauman yang saat ini sudah menjadi kepala polisi daerah Stroudsburg.

Namun kisah ini belum berakhir begitu saja. 10 tahun kemudian, tim Unsolved Mysteries pergi menuju Stroudsburg untuk mengerjakan tayangan mengenai Don Decker. Setelah menyelesaikan semua wawancara yang dibutuhkan, sembilan orang kru kembali ke motel untuk tidur dan beristirahat. Keesokan paginya, ketika mereka keluar dari kamar masing-masing, mereka menemukan air dalam jumlah besar menggenangi lantai dimana kamar mereka berada. Anehnya, lantai lain yang tidak ditinggali kru tidak mengalami masalah ini.

Tidak ada satupun yang bisa menjelaskan asal air yang misterius itu.

Baca juga: Wajah-wajah misterius dari Belmez.

(unsolved.com, mcdowellnews.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

97 comments:

  1. Wow menarik! :D

    ReplyDelete
  2. Ga ada yg PERTAMXX...
    gw yang Ke-1.... Yoiii!
    haha

    Mr. Kartolo

    ReplyDelete
  3. Wow menarik! :D

    ReplyDelete
  4. apa ada videonya bung?
    biar gak dibilang hoax,,??

    ReplyDelete
  5. pertamax or premium ? :D

    ReplyDelete
  6. g jelas bgt ne cerita

    ReplyDelete
  7. Wah keren...Bisa buat mengatasi krisis air dong?Wkwkwk...

    Dipanggil aja tuh ke daerah2 kekeringan... ^^

    ReplyDelete
  8. wah hujannya horizontal...tpi dia juga terlempar dan berdarah akibat luka cakar? hem...klenik nih....spt yg disebutkan diatas...saya rasa dia dihantui atw kerasukan jin/setan jahat....

    ReplyDelete
  9. @Verydelonge: tidak ada videonya. Namun, saya kira tim unsolved mysteries telah melakukan cek dan ricek sebelum membuat tayangan ini.

    ReplyDelete
  10. waah Unsolved Mysterys ikut :D

    ReplyDelete
  11. menarik. Benar-benar menarik. :D

    ReplyDelete
  12. Misteri? Bukannya udah jelas kalo dia diganggu arwah kakeknya?

    ReplyDelete
  13. gak da gambar
    hoax kah?

    ReplyDelete
  14. Mungkinkah fenomena ini termasuk poltergeist....

    ReplyDelete
  15. Wow, saya benar-benar ingin tahu jawaban mereka yang tidak mempercayai keberadaan Setan atau Tuhan atas kasus ini.

    ReplyDelete
  16. pusing,but ini blog terhebat yang ada di Indonesia

    ReplyDelete
  17. bang, kalo pendapatku sih di kehidupan yang sebelumnya dia tukang ledeng wkwk

    bang bahas tentang konspirasi dong. macam freemasonry lagi

    ReplyDelete
  18. wah matep nih baca dlu ah bro

    ReplyDelete
  19. hmmmm....
    bgini y bung enigma...
    saya kira kejadian ini adalah hal yang biasa...
    kita lihat aja film heroes, bxk mutan yg brkeliaran di dunia ini... hmmm ... saya kira bung enigma juga bisa memahami hal tersebut.. hmmm


    "LOLaging"

    ReplyDelete
  20. Poltergeist... tapi apa orang kerasukan punya kekuatan sehebat itu?

    ReplyDelete
  21. wah jd spt film The Rite yg kmrn aq tonton,.tentang exorcist. iblis sempat berkata,"When the devil has nothing
    better to do, he rapes his children",.mirip2 jg siy. hehe.

    ReplyDelete
  22. 100% exorcism !,klo mnyangkut ini memang jd batas maximum sains dlm mengungkap.

    ReplyDelete
  23. @Anonymous 14: tidak ada Gambar atau video tidak membuktikan kalau peristiwa ini hoax. Soalnya terjadinya tahun 83. HP kamera belum ada. Haha. Tentu saja kalau mereka yang percaya dengan keberadaan roh akan dengan gampang memanggapnya sebagai kasus kerasukan, Walaupun saya belum pernah melihat kasus kerasukan yang disertai hujan.
    Menarik Bro.enig.

    -prof.krauss-

    ReplyDelete
  24. Angulus Ludovici:

    Bro Enigma,
    apakah Don Decker pernah diperiksa kesehatannya, seperti laboratorium darah atau bahkan CT Scan kepala?

    Siapa tahu kelenjar di kepalanya yang berfungsi secara otonom untuk mengatur thermostat tubuh dihinggapi tumor ganas... sehingga thermostat tsb berkemampuan luarbiasa sampai-sampai mempengaruhi lingkungan sekitar... Kekekekek...

    Cek darahnya, foto dari kepala sampai ujung rambut, rekam jantungnya, rekam gelombang otaknya, periksa urinenya... . Bila belum juga menemukan penyebabnya, simpan dan bekukan darahnya. Siapa tahu 100 tahun kedepan, ilmuwan sudah mempunyai alat untuk menguak rahasia ini...

    Orang seperti Decker ini sebenarnya adalah sumbangsih terbesar bagi dunia kedokteran (dan militer!), sebelum kita melangkah pada dunia mistis tentunya... :)

    ReplyDelete
  25. judulnya kurang gereget Bang E,,

    tapi ternyata isinya menarik :D

    Jempol buat Bang E. Keep posting yaa ...


    Junglemount

    ReplyDelete
  26. Manusia itu bisa lebih sakti dari iblis lho, karena manusia itu sempurna,,
    termasuk mendatangkan hujan atw pun menghentikan hujan, malahan ada yg pernah membuat alatnya, pas langit mendung mau hujan, alatnya dipasang dan g lama awan hujan yg hitam itu langsung menyingkir, dan g jd hujan,,
    Ga percaya ? Sekali lagi, manusia itu sempurna,,Manusia bs melakukan hal biasa sampai hal yg luar biasa,,
    banyak org yg skeptis dgn kemampuan manusia dan menganggapnya g mungkin atw malah dianggap sebagai tukang sulap yg penuh rekayasa,,
    suatu kejadian disebut misteri krn kita tdk tau proses terjadinya seperti apa, dan tdk ada istilah kebetulan, contoh apakah rumah yg kita tinggali terbentuk secara kebetulan ? Dan apakah suatu misteri ? Tentu saja tdk, krn kt tau proses terbentuknya rumah kt dan sengaja dibuat,,
    postingan kali ini masih disebut misteri juga, krn blum ada penjelasannya, semua pendapat masih berupa kemungkinan , tp besok atw lusa tdk akan menjadi misteri lagi ,,

    ReplyDelete
  27. wah mungkin salah satu keturunan lady strom tuh

    ReplyDelete
  28. Tidak ada penjelasan ya bung hujan terjadi pd saat perasaan decker spt apa. Misal saat marah ato kesal....

    ReplyDelete
  29. saya yakin bahwa Don decker adalah suku air dari selatan,ayahnya Katara,kok ngga ada penjelasan ilmiahnya bro?

    ReplyDelete
  30. paranormal activity

    ELricRockbell

    ReplyDelete
  31. kekuatan super, hebat sekali jika dia bisa mengendalikan dengan baik dan untuk tujuan baik.

    desta bluedyst

    ReplyDelete
  32. @no 27. setuju juga dg pendapatmu..
    @no 22. bener jg ya, aq jg abis nntn the Rite. kakeknya kan jg nge"rapE" Don.. hiii..jd ngeri..

    tp mari buktikan bhwa manusia memang makhluk paling sempurna! :D


    debby

    ReplyDelete
  33. Mungkinkah air yang keluar di lantai motel crew-crew unsolved mistery itu adalah buatan? Untuk mendramatisir cerita?

    ReplyDelete
  34. wah hebat bs seperti itu.
    tp sayang ga ada yg bisa ngejelasinnya.

    ReplyDelete
  35. Klo mnurut para saksi ini sepertinya emang kejadian yg brhubungan gengan hal-hal mistis/ghaib/jin.
    Tapi klo mnurut logika / sains, ini memang masih misterius, masalahnya hujan tersebut terjadi di dalam ruangan, yg sdh jelas tidak mungkin bisa hujan di dalam ruangan...

    Menurut agan enigma sendiri gimana?

    ReplyDelete
  36. Woow jd inget film supernatural...di indonesia jg banyak orng yg punya kekuatan,seperti mendatangkan/berhentiin hujan dan msh banyak kekuatan yg lainnya.keren artikelnya bang e,manctaaaap hehehe

    ReplyDelete
  37. Masih hidup gak ya orangnya sekarang >.<

    ReplyDelete
  38. werlington
    kaya JHON CONSTANTINE yah boz?atu salah satu anggota X-MAN hhahahaha...thank boz

    ReplyDelete
  39. nggg bukan enigma banget nih cerita hehee

    ReplyDelete
  40. #riadi: iy yaa.. hee.. :D gw pembaca setia enigma ini ud dr 2 taun yg lalu, gw prhatiin bbrp crita trakhir ini, kynya mr.E ud mulai brubah, entah apanya.. ud g se-skeptis dulu, ud mulai sdikit mengarah k mistis/gaib, aura detektifnya kyny mulai pudar, dll. no offense y bung E. peace..

    ReplyDelete
  41. mungkin legenda mengenai water bender memang benar :D

    ReplyDelete
  42. roh, hantu, kekuatan goib, setan, kerasukan ?
    sekarang sudah tahun 2.011 bro !!



    "skeptic12"

    ReplyDelete
  43. Prasaan smalem saya udah kumen, apa kumennya gak masuk ya?

    Kumen ulang ah..


    Di kasus yg dialami tim unsolved mysteri. Lantai dimana kamar mereka berada digenangi air, bisa jd tempat mereka nginep tiba2 kebanjiran (atau dibuat seakan-akan kebanjiran).

    Terus soal lantai lainnya nggak mengalami masalah serupa, itu bisa jd karena "lantai lain" yg dimaksud itu lantai 2. Sdangkan mereka ada di lantai 1. Banjirnya cuma di lantai 1 ya lantai 2 aman-aman aja.

    [analisa ngawur]

    hehehe

    ReplyDelete
  44. ini avatar setelah aang, decker si avatar!!!

    ReplyDelete
  45. cerita bro enigma kali ini seperti dejavu bagi saya, saya prnah mmbaca cerita ini sbelumnya, tp dimana dan kapan saya tdk tau,,, Apakah saya dapat mengetahui masa depan ya? Ceritanya sama persis, dr yang saya tau.

    ReplyDelete
  46. wow keren y......

    ReplyDelete
  47. Hmmmm
    Bisa saja itu kerasukan coz
    Di daerah gw pernah ada kejadian yg kesurupan
    Trus langsung mati lampu sekampung
    Setelah di baca2in ma dedengkot setempat dan dia sadar
    Langsung otomatis listrik idup lg
    Apakah kebetulan PLN matiin listrik ma tuh orang kesurupan? gw rasa ga deh... Sepersekian bgt tuh kemungkinannya... Hohohohoho
    Jd balik ke masalah neh anak...ya bisa aja itu efek dr jin yg merasuki dia...
    Atau kalo menurut khayalan ngawur gw
    Dia adalah salah satu x mutan yg baru sadar akan kekuatannya...
    Dan skrng sedang bersekolah di sekolah mutan hwhwhwhwhwhw
    Anyway request dong om E...
    Ttg bocah dr mars namanya borischa menurut om E
    Tuh anak cm ngehoax aja atau emang dr mars? Atau kerasukan alien mars?atau jgn2 alien = jin
    Wah pusing gw mikirinnya
    Otak gw blon mampu mecahin masalah semesta hwhwhwhwhw
    Cmiiw....

    By: Chu Liu Xiang

    ReplyDelete
  48. izin baca dulu mas enigma,,salam kenal :)



    terima jasa pembuatan akun google adsense murah,,cuma 30 ribu,2 hari jadi

    ReplyDelete
  49. tapi klo dilatih bisa bantuin pemadam kebakaran juga sih...

    ReplyDelete
  50. bang enigma, bukannya cerita ini udah di blog enigma ya??
    kok gw kayaknya pernah baca cerita yg seperti ini di blog enigma??
    jadi bingung...

    ReplyDelete
  51. Bokap gw juga pernah terlempar oleh suatu kekuatan misterius di halaman belakang rumah.. Tanpa ada penjelasan logis..

    Anyway, ceritanya gantung nih, kayak di film2 aja.. ^^

    ReplyDelete
  52. Bokap gw juga pernah terlempar oleh suatu kekuatan misterius di halaman belakang rumah.. Tanpa ada penjelasan logis..

    Anyway, ceritanya gantung nih, kayak di film2 aja.. ^^

    ReplyDelete
  53. @Angulus: saya rasa tidak pernah. Haha.

    @Anonymous 30: Tidak semua hal memiliki penjelasan ilmiah. Dan saya kira tidak perlu dipaksa-paksakan untuk dijelaskan.

    @Ican Ihsanuddin: Bisa saja bro.

    @Kira Ryuzaki: Saya tidak punya penjelasannya bro.

    @Cordycep: Masih

    @Anonymous 41: Percaya atau tidak, dari dulu saya bukan seorang skeptis.

    @Internazionale: Mungkin kamu membacanya dari blog lain bro.

    @SIlver soul: saya belum pernah menulis cerita ini sebelumnya.

    ReplyDelete
  54. @Skeptic12: Yeyy, akhirnya ada yang skeptic dengan fenomena roh. Boleh tahu bro pendapat kamu mengenai kasus ini ^^

    ReplyDelete
  55. Saya membayangkan seandainya saja di dunia ini ada air, earth, fire dan water bender, pastilah dunia ini akan menjadi lebih romantis. :)

    ReplyDelete
  56. ahahahaha cool!
    jarang2 nih mr enigma bahas soal kerasukan

    kalau mau saya punya segudang cerita nih soal kerasukan atau penampakan baik yg dialami oleh saya, keluarga maupun tetangga dan kawan-kawan, hehe secara indonesia gudangnya jin, bahkan banyak bule yg tdnya skeptis soal gaib ampe jadi percaya krn berkunjung ke indonesia hehehe, klo soal terjungkal secara misterius saya sndiri pernah merasakannya, bahkan ayah saya dan tetangga saya juga pernah saat membantu paranormal mengusir jin yg mengganggu rumah tetangga, bayangin aja ampe 6 orang terpental oleh sesuatu yg tanpa wujud...

    dah ah serem sendiri klo ingetnya hehe, maklum nulis komen tengah malem

    ReplyDelete
  57. menarik jg, syng dulu blm ada hp yg ada kameranya, klo ada pasti uda masuk youtube tuh. hehehe.

    btw tulisan anda tentang pergeseran kutub utara dan selatan yg menyebabkan kiamat karena matahari terbit dari barat dan tenggelam di timur koq ga ad ya bro. saya mw baca lg tp pas di cari uda ga ada. apa di hapus. klo iya kenapa. bwt saya itu tulisan yg bikin saya merinding. hehehe

    ReplyDelete
  58. kok seperti di film2 horor ya..khas negara barat nih..klo disini ya semacam cerita hantu pocong gitu kali ya,hehe..

    ReplyDelete
  59. Wah gila bang ane baru tahu kalau ada orang yang bisa melawan kodrat alam....

    memn tuhan itu maha besar..
    salam kenal bang berjunjung kalau ada waktu....

    ReplyDelete
  60. Bro.E, tolong bahas mengenai The Illuminati Card Game

    ReplyDelete
  61. Hai bang enigma
    disini aku melihat seperti ada kerancuan mengenai kerasukannya si decker, bagaimana mungkin sidecker bisa mengingat peristiwa yg dialaminya padahal dia sedang dlm keadaan tdk sadar dan kemudian selang beberapa hari kemudian sidecker ingin mengulang kejadian tsb dipenjara.apakah sidecker bisa berkomunikasi dgn roh yg merasukinya?.

    ReplyDelete
  62. kalau yg satu ini saya berpendapat kalau peristiwa ini benar" terjadi karna sang korban(Decker) masih hidup dan saksinya bukan org sembarang, tapi apakah ada saksi lain di cafenya si Pam ?

    ReplyDelete
  63. lmayan serem jga ya lo dmana2 jdi hujan gt. Bkin mrinding lo crita setan2. Mas bhas donk tntang misteri candi panataran yg ad d blitar yg ktane d reliefnya mencritakan lo nenek moyang kita dlu mengalahkan indian maya n membuat bngsa maya,yahudi,mesir tunduk pada leluhur kita.. Bkin pnasaran tu..

    ReplyDelete
  64. Angulus Ludovici:

    Yup... saya setuju, saya juga merinding baca cerita yang satu ini. Saya jadi berkhayal, bagusnya kisah Don Decker ini dibuat film dengan latar seperti film "KNOWING" ... :)

    ReplyDelete
  65. mantap gan infox...

    mampir juga d'blog kami ya...
    http://badartheking.blogspot.com/

    ReplyDelete
  66. asikk...
    kalo gituh semoga aja suatu saat nanti manusia bisa mengendalikan gravitasinya,,!!^o^

    ReplyDelete
  67. ga dibahas pemecahan misterinya bung?atau anda jg bingung or percaya dengan kekuatan iblis?

    ReplyDelete
  68. Yg kualami lbh aneh lg:
    Dari awal diposting, aku udah baca. Tapi gak pernah sampai tamat. Dibaca berkali2 dr awal pun tetep gk tamat2. Kenapa ya????


    Ternyata stlh usut2, ternyata aku keburu BOSAN BANGET bacana waktu ditengah2 baca.

    Pertanyaanku: knapa aku bisa BOSAN BANGET bc postingan Enigma?? Tumben...

    Hmmmm misteri abad 21 nih. Prosesnya gak diketahui.

    ReplyDelete
  69. Kalau hanya kesaksian tanpa disertai bukti (berupa rekaman atau foto) memang sulit dipercaya. Justru yang membuatku heran kenapa warga sekitar tidak berbondong-bondong merekam kemampuan orang tsb, entah saat ia mengeluarkan tetesan-tetesan air, maupun bereaksi aneh ketika disentuhkan salib ke tubuhnya..

    ReplyDelete
  70. Enigma kapan2 yg ini juga diulas dong. Pasti bisa sampai ratusan komen :-)

    listverse.com/2010/01/14/10-more-enigmas-that-defy-explanation/

    ReplyDelete
  71. pawang ujan kali nih orang

    by:aijimaya

    ReplyDelete
  72. Klo menurut Opini bro E gimana?? *Opini saja, ngga perlu penjelasan yg konkrit dan masuk akal.
    Apa mungkin hujan tersebut terciptakan oleh sesuatu yang ada di dalam ditubuh Decker yang membuat udara mengembun dengan cepat?? (opini di ambil dari kutiban berikut: Sepertinya suhu di ruangan itu mulai turun dengan drastis)
    Udara yang didinginkan akan berubah menjadi cairkan?

    ReplyDelete
  73. bang 'E' please bahas tentang sebab kematian dan misteri utuhnya mumi Santa Bernadette yang nda hancur kemakan usia,, please

    by 'O'

    ReplyDelete
  74. pawang hujan... dibutuhkan saat musim kemarau...

    ReplyDelete
  75. waw ngeri, btw pertamaxxxx

    ReplyDelete
  76. Pertamaxxx....By.Novice-|*Riku*

    ReplyDelete
  77. Brother enigma, ada postingan yang sama persis dengan yang ini di sini: http://terselubung.blogspot.com/2011/05/kisah-seorang-pemuda-yang-menciptakan.html Brother juga mengelola blog Terselubung ini?

    ReplyDelete
  78. @Anonymous 77: tidak bro. Sepertinya Blog terselubung mengcopy paste tulisan itu dari sini.

    ReplyDelete
  79. Wah, ini orang pasti pikirannya sering idle... makanya bisa di inject setan-setan jalanan.. hahaha
    Sayang gak ada videonya ya bung enigma.. :D

    ReplyDelete
  80. aneh......
    1983 udah ada kamera berwarna?
    lalu dinding itu...
    kenapa tidak memfoto yg sedang kesurupan ato bekas salibnya
    fotonya juga berkualitas bagus?

    ReplyDelete
  81. wkwkwk

    @nudyang : itu kan di indonesia taun 80an blm ada foto warna, liat ni foto berwarna pertama ada di taun brp :

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7964359

    atau liat sejarah kamera :

    http://blog.isi-dps.ac.id/juliandika/sejarah-perjalanan-kamera

    ReplyDelete
  82. panjang amat ya....

    ReplyDelete
  83. Menarik sekali..

    ReplyDelete
  84. bang enigma, menurut saya ini lebih ke peristiwa supranatural ya.
    masalahnya, kalo si don ini punya kemampuan khusus gitu, kenapa dia malah luka gara2 salib?
    apa cerita itu didramatisir doang?
    kalo soal kelempar itu, masih masuk akal kalo si don nya punya kemampuan telekinesis gitu tapi belom bisa dikontrol kan.
    mohon tanggapan bang enigma, menurut anda darimana sebaiknya kejadian ini kita lihat?
    -mario

    ReplyDelete
  85. aku kira mas enigma g' tertarik sama hal yg kayak gini...
    padahal walaupun blog enigma bertitle misteri,tpi bukan misteri2 yg ginian...
    kan udah ada pengakuan dari si decker,kalo dia memang ngerasa kesurupan.

    artikel yg ini sangat bertentangan...

    -herue

    ReplyDelete
  86. NGERI KALI YA KALO ADA YANG BISA BEGITU !!!!

    ReplyDelete
  87. klo mnurut w, ad konspirasi didaerah itu...

    gataw maksudnya ap ^_^

    ReplyDelete
  88. Wah keren... merinding bang merindiingg,,,
    kalo balita yg pasti bca gak jelas..

    ReplyDelete
  89. waw.. menarik sekali yah.. ada di on the spot lho cerita ini..

    ReplyDelete
  90. Apa iya orang kerasukan iblis dikasih salib trus terbakar ?

    ReplyDelete
  91. Weleh ternyata emang ada orang super tp blum di coba , malah di sebut iblis ?
    Pada tergantung yg punya kekuatan di gunain tuk apa !

    ReplyDelete
  92. Apa decker hanya bs mengeluarkan hujan di dalam ruang saja, bagaimaa kalau di luar ruangan, apakah bisa? Bukti kesaksian kurang menyakinkan tnp ada nya photo atau video sebagai penguat.

    ReplyDelete
  93. Pernah difilemkan kok ini...judulnya ada kata paranormalnya...
    Di film tsb, sang sipir nantang Decker buat menciptakan hujan. Decker terpancing dan dia mengirimkan satu tetes air yg melewati lorong2 penjara dan mengenai pipi sang sipir...otomatis sipir langsung tunggang langgang ketakutan.

    ReplyDelete