Friday, May 20, 2011

Lead Masks Case - Kasus kematian misterius dua pemburu UFO

Pada tahun 1966, dua orang pria yang terobsesi dengan UFO pergi menuju sebuah bukit di Rio De Jeneiro. Tiga hari kemudian, tubuh kedua pria tersebut ditemukan terbaring tidak bernyawa dengan sebab kematian yang tidak diketahui hingga hari ini.

Kasus misterius ini mendapatkan julukan The Mystery of the Lead Masks Case dan merupakan salah satu kasus kematian paling misterius dalam sejarah Brazil. Mungkin dikarenakan fakta kalau kedua korban adalah pria-pria yang terobsesi dengan UFO dan disebut-sebut berusaha mengadakan kontak dengan alien.

Hari itu seharusnya menjadi hari yang luar biasa bagi Manoel Pereira da Cruz dan Miguel Jose Viana. Mereka telah merencanakan sesuatu yang rahasia dan cukup antusias dengan apa yang mungkin akan ditemukan.

Jadi, pada tanggal 17 Agustus 1966, mereka meninggalkan kota tempat tinggal mereka, Campos dos Goytacazes. Kepada keluarga, mereka mengatakan akan membeli beberapa bahan elektronik untuk pekerjaan. Kedua pria ini adalah teknisi televisi.

Saat itu mereka membawa uang sejumlah 2.300 Real Brazil.

Manoel dan Miguel kemudian naik bus dan tiba di Niteroi pada pukul 14:30. Mereka mampir ke sebuah toko, lalu membeli mantel dan sebotol air minum. Belakangan pelayan di toko itu mengatakan kalau Miguel terlihat sangat gugup dan selalu melihat jam tangannya.

Apapun yang sedang direncanakan kedua orang ini, sepertinya mereka sangat terburu-buru.

Dari toko itu, kedua pria ini segera melanjutkan perjalanan menuju Morro do Vintem (Bukit Vintem), Rio De Jeneiro.

Mereka tidak pernah membayangkan kalau tempat itu akan menjadi akhir dari perjalanan mereka.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada tanggal 20 Agustus 1966, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Jorge da Costa Alves sedang bermain layangan di bukit itu ketika ia menyaksikan sebuah pemandangan aneh.

Di salah satu bagian bukit, Jorge melihat ada dua sosok tubuh terbaring di permukaan bukit yang dipenuhi semak dan rumput tinggi. Keduanya mengenakan pakaian yang mirip. Masing-masing juga mengenakan sejenis mantel pelindung. Anehnya, kedua pria tersebut terbaring dengan rapi sambil mengenakan topeng timah.

Jorge mendekat dan menyadari kalau kedua sosok itu sudah tidak bernyawa. Dengan tergesa-gesa, ia turun dari bukit dan menghubungi pihak kepolisian.

Tidak lama kemudian, lokasi itu sudah dipenuhi oleh wartawan dan petugas polisi. Dan ini adalah awal dari sebuah misteri yang membingungkan.

Apa yang menyebabkan kematian mereka?

Polisi segera menyisir lokasi penemuan mayat dan mengumpulkan semua benda-benda yang bisa menjadi petunjuk. Namun, setiap petunjuk yang ditemukan malah membuat kasus ini bertambah misterius.


Sebagai catatan, kasus ini menjadi misterius bukan hanya karena kondisi mayat
yang penuh dengan teka-teki. Namun karena petugas koroner yang memeriksa kedua mayat tersebut tidak bisa menentukan penyebab kematian.

Pada tubuh bagian luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan atau luka fisik yang mungkin bisa membunuh mereka. Diagnosa ini juga diperkuat dengan fakta kalau rumput-rumput tinggi di dekat mayat tidak rusak yang mengindikasikan kalau kedua korban tidak mengalami pergumulan atau perkelahian di tempat itu.

Sedangkan pada tubuh bagian dalam, para petugas tidak bisa mengambil kesimpulan apapun karena organ-organ tubuh korban telah membusuk akibat proses otopsi yang terlambat. Kondisi ini membuat uji toksin tidak bisa dilakukan. Jadi kita tidak akan pernah tahu dengan pasti apakah ada bahan beracun yang diminum oleh keduanya.

Selain itu, hal lain yang menambah aspek misteri dalam kasus ini adalah benda-benda yang ditemukan pada mayat.

Kedua pria tersebut ditemukan dalam keadaan mengenakan topeng timah menutupi mata mereka.

Menurut keluarga korban, kedua topeng ini memang dibuat sendiri oleh Manoel dan Miguel di bengkel kerja mereka dan dimaksudkan untuk melindungi diri dari radiasi. Tetapi tidak ada yang mengetahui radiasi apa yang dimaksud keduanya.

Selain topeng timah tersebut, ada beberapa benda lain yang ditemukan di sekitar mayat.

Diantaranya adalah sebuah buku catatan yang berisi diagram dengan sebaris kalimat yang berbunyi:
"16:30 estar no local determinado. 18:30 ingerir cápsulas, após efeito proteger metais aguardar sinal máscara"


Jika diterjemahkan, kalimat ini berbunyi:
"Pukul 16:30 di tempat yang telah disepakati. 18:30 menelan kapsul, setelah efek melindungi logam tunggu tanda topeng."
Pihak penyelidik tidak bisa menguraikan maksud pesan tersebut.

Selain itu, catatan ini membingungkan karena dibuat dengan beberapa ejaan dan tata bahasa yang salah.

Lalu ditemukan juga botol minuman kosong yang dibeli dari toko di Niteroi dan sebuah paket yang berisi dua buah handuk.

Dari petunjuk-petunjuk yang ada, polisi berusaha membuat sebuah narasi yang mungkin bisa membongkar penyebab kematian kedua pria ini.

Karena situasi yang tidak biasa, banyak orang memberikan spekulasi berbau fiksi ke dalam kasus ini. Misalnya, ada yang menyebutkan kalau kedua pria ini telah menemukan Wormhole dan bermaksud untuk melakukan perjalanan lintas waktu. Mereka menggunakan topeng timah dan mantel untuk melindungi tubuh mereka dari efek perjalanan tersebut.

Tentu saja spekulasi ini lebih mengarah ke anekdot ketimbang fakta.

Di pihak lain, aparat kepolisian, wartawan atau penulis yang giat mengikuti kasus ini juga memiliki beberapa teori.

Salah satu teori yang pernah dikemukakan adalah kedua pria ini telah melakukan bunuh diri massal seperti yang pernah dilakukan oleh sekte-sekte tertentu. Asumsi ini didukung oleh fakta kalau keduanya pernah berusaha melakukan kontak dengan alien.

Peristiwa semacam ini pernah terjadi pada tahun 1997. Saat itu, 39 anggota sekte Heaven's Gate melakukan bunuh diri massal untuk menyambut kedatangan UFO yang dipercaya akan datang mengikuti komet Hale-Bopp.

Para pelaku bunuh diri massal sekte Heaven's Gate
Para anggota sekte ini melakukan bunuh diri dengan meminum sianida dan arsenik. Namun mereka tidak menggunakan topeng timah, melainkan hanya menutupi wajah mereka dengan kain hitam.

Catatan yang menyinggung mengenai meminum kapsul yang ditemukan pada Manoel dan Miguel sepertinya mendukung asumsi ini. Namun teori ini menjadi cukup tidak mungkin karena para saksi mengatakan kalau kedua pria ini tidak seperti orang yang berniat bunuh diri.

Ketika mereka mampir ke toko untuk membeli mantel dan air minum di Niteroi, keduanya menandatangani faktur yang mensyaratkan mereka untuk mengembalikan botol minuman itu supaya mendapatkan diskon. Ini tidak terlihat seperti orang yang berniat bunuh diri. Selain itu, keduanya ternyata membeli beberapa komponen elektrik yang dipercaya akan digunakan untuk pekerjaan mereka. Jika mereka berniat bunuh diri, tentulah mereka tidak akan merepotkan diri untuk membeli barang-barang tersebut.

Teori lain menyebutkan kalau kedua pria tersebut mungkin telah dipancing untuk datang ke tempat itu oleh pihak ketiga yang ingin merampok mereka. Sampai disitu, keduanya dibunuh oleh oknum tersebut. Kesimpulan ini diambil karena ditemukannya catatan yang memiliki kesalahan pada tata bahasa dan ejaan. Bisa jadi catatan ini didiktekan oleh perampok itu untuk menciptakan kesan bunuh diri. Lagipula, sejumlah uang yang dibawa mereka ke bukit itu ikut raib.

Tetapi, sekali lagi, kalau ini adalah kematian akibat perbuatan jahat, apa penyebabnya? Kapsul beracun? Mengapa tidak ada tanda-tanda perlawanan sedikitpun?

Teori berikutnya yang paling populer adalah, Manoel dan Miguel berusaha mengadakan kontak dengan alien dan berhasil melakukannya. Walaupun terdengar mengada-ngada, teori ini adalah yang paling populer diantara teori-teori lainnya.

Kedua pria ini dikenal sangat terobsesi dengan UFO. Mereka meneliti kisah-kisah penampakan UFO dengan ekstensif, bahkan membangun sebuah laboratorium untuk tujuan ini. Selain itu, bukit Vintem disebut-sebut sebagai lokasi yang sering mendapatkan kunjungan UFO. Para penduduk sekitar bukit sering menyaksikan pesawat aneh melayang di dekat situ.

Apakah Manoel dan Miguel sedang menunggu kedatangan pesawat alien?

Apakah topeng timah tersebut digunakan untuk melindungi mereka dari radiasi pesawat tersebut?

Kalau begitu, apa manfaatnya kapsul tersebut? atau dua handuk yang ditemukan?

Dan yang paling utama adalah, apa yang menyebabkan kematian mereka? Apakah mereka menemukan pesawat alien yang kemudian menembakkan sinar misterius yang dengan seketika mencabut nyawa mereka?

Kita mungkin tidak akan pernah bisa tahu. Satu hal yang pasti. Mungkin misteri ini tidak akan benar-benar bisa diungkap. 45 tahun telah lewat dan kepolisian Brazil belum pernah menetapkan satupun tersangka pembunuhan.

Mungkin jawabannya memang jauh dari pemahaman kita. Menurut Jacques Vallee yang pernah menulis mengenai kasus ini dalam bukunya "Confrontations", bertahun-tahun setelah kasus ini terjadi, bahkan rumput-rumput di lokasi penemuan mayat menolak untuk tumbuh (walaupun beberapa argumen yang cukup masuk akal menyebutkan kalau rumput-rumput itu tidak bisa tumbuh karena formalin yang disemprot pihak kepolisian).

Dua mayat bermantel dan bertopeng timah, dua buah handuk, satu botol kosong, catatan yang membingungkan, kapsul yang hilang, obsesi dengan makhluk luar angkasa dan bukit Vintem yang misterius. Perpaduan ini telah menciptakan salah satu kasus paling misterius dalam sejarah Brazil yang mungkin tidak akan pernah bisa terpecahkan.

Baca juga: Kasus Taman Shud - Misteri paling membingungkan dalam sejarah Australia.

(forgetomori, whofortedblog.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

72 comments:

  1. seperti ada hubungan dengan aliran "kiri" .. btw, itu pada catatan ada tulisan "INFA". apa itu termasuk "clue" kah?

    by : Aku

    ReplyDelete
  2. @aku: bukan, INFA itu nama website brazil yang punya gambar itu.

    ReplyDelete
  3. PERTAMAXXX


    By GSI

    ReplyDelete
  4. 10 besar gk yha..

    Topeng timah..
    Pa tu bsa mnybabkn aliran lstrk gk yha.
    X ja trkna alrn lstrk..
    Hhm..

    ReplyDelete
  5. Wah sip mumpung lagi konsen membaca akhirnya saya mampir juga setelah melihat link dari fb :):)
    sip bang :)

    ReplyDelete
  6. wooooooooow, misteri banget.

    ReplyDelete
  7. comment dulu baru baca,, haha sudah kebiasaan aku waktu jadi anonim baca nih blog,, mengamankan posisi nih.

    ReplyDelete
  8. apakah masih 10 besar

    ReplyDelete
  9. kangen sama komentar enigma dlm pembahasannya...

    Yah..., sgt misterius ya...,
    hanya, kok kayaknya sedikit sekali indikasi kematian gr2 alien, tp kok kyknya alien jadi tersangka utama. Yah, walo emang penyebab kematiannya sgt misterius dan sesuatu yg extrateresial lah jawaban 'terbaik'.
    Tapi, sy msh berharap opsi yg lbh rasional, hhha.
    Hoshihime

    ReplyDelete
  10. ihhh...
    serem + misterius...

    nice posting...^^

    ReplyDelete
  11. Kereeeeeen bang enigma..:)

    ReplyDelete
  12. bro enigma, keknya ada 1 bagian cukup penting yang bro enigma ketinggalan, ini saya kutip dari blog sumber yang bro berikan : " It should be noted here that toxicological exams; quite normal, particularly in a situation like this, were never conducted. Why? It seems that the coroner’s office was so backed up that the victim’s organs were merely left to rot, more of less making the testing of them useless for traces of poison or other contaminants by the time the coroner got around to the job." Jadi uji toksilogi tidak dapat dianggap akurat karena organ2 yg dapat mengindikasikan adanya racun sudah rusak -mayat ditemukan 3 hari setelah meninggal- menurut saya, ada kemungkinan pil itu mengandung racun, dan sayangnya racun tersebut tidak dapat terlacak karena organ2 tersebut tidak dalam kondisi yang baik. Terima kasih

    ReplyDelete
  13. keduanya mati ditembak alien pake laser beam wekekekekekek

    ReplyDelete
  14. @idiotevil: Bagus sekali bro. Kamu memang teliti. Tulisan di atas sudah saya modifikasi sedikit sesuai dengan masukan dari kamu.

    ReplyDelete
  15. 20 besar... setelah 2tahun..
    lumayan....

    ReplyDelete
  16. menurut penerawangan batin saya kasus kematian tersebut murni bunuh diri dengan cara meminum pil tersebut dan catatan yang sengaja dibikin membingungkan juga 2buah topeng yang sudah dipersiapkan sebelumnya, ke2 korban terobsesi dengan keinginan bertemu alien sehingga berhalusinasi sampai terjadilah kejadian tersebut, yang pada tahun 1966 standar penyelidikan tidak secermat sekarang, itu saja bro dari saya.

    ReplyDelete
  17. mungkin kedua orang tersebut sudah bertemu alien. mereka mengobrol dengan alien. tapi alien tersebut mengerti bahwa kedua orang tersebut akan terus dan terus meneliti mereka; kedatangan, daya hidup. sehingga mengancam eksistensi alien karena bakal ada banyak orang yg akan mengetahui keberadaan mereka. alien pun akhirnya memutuskan untuk menyuruh mereka tiduran di padang rumput (itu sebabnya mereka telentang dg rapi) lalu para alien menembakkan sinar kehijauan kepada mereka lalu mereka meninggal.

    yeah, bung teka-teki rocks \m/

    ReplyDelete
  18. ^
    Setuju sama Divine Conspiracy..
    saya rasa mmg murni bunuh diri,dan kebetulan mrka terobsesi dengan ufo ,ingin mati dalam wujud itu (pakai topeng) dan berbaring rapi . Seolah mereka menantikan di bawa oleh alien setelah kematiannya...

    -AzureL-

    ReplyDelete
  19. Hhmmmm..... Bener2 misterius, sama seperti crop circle jogja yg gak pernah tau siapa yg membuatnya...... :P

    ReplyDelete
  20. woooow.....sangat misterius....izin ya mr enigma share di facebook... hehehehhe

    ReplyDelete
  21. Dari kronologis dan fakta2 yg ditemukan,saya rasa ini mutlak "hasil karya" manusia deh...
    Dan menurut saya kisah ini G misterius2 amat,,karena ada satu point vital yg tdk bisa diungkap dlm kasus ini,,yaitu metode pembunuhan korban.(yg mana saya jg sependapat bhwa kemungkinan besar itu diracun orang/bunuh diri)
    Jd selama kemungkinan sederhana itu blm bs dipatahkan,kisah pembunuhan berencana oleh alien dr luar angkasa mungkin terdengar terlalu spekulatif dan mengada2...

    "I believe UFO being,,not about alien"

    -Pratabh Singh.

    ReplyDelete
  22. Bang Enigma, Bahas tentang Compton Hall, dong, beserta asal mula misterinya, dan kegunaannya di abad ke-16. Thanks

    ReplyDelete
  23. hmm argumen2 yg menarik, tapi dari semua itu saya lebih setuju dgn pendapat divine conspiracy karena lebih real dan para korban hanya mencari sensasi saja dengan kematiannya, bang enigma suka bikin kita2 pusing nih,hehe

    ReplyDelete
  24. wahh misterius banget yah..?? :-D

    ReplyDelete
  25. 'setelah efek melindungi logam tunggu tanda topeng" mungkin kapsul itu berisi sesuatu yang dapat menimbulkan radiasi pelindung logam, mereka memakai topeng timah agar mata mereka tidak terkena radiasi dan mantel itu juga sebaai pelindung dari radiasi itu. mereka gunakan radiasi untuk dapat menuju dimensi lain yang mereka pikir di dimensi itu terdapat alien.

    desta bluedyst

    ReplyDelete
  26. keren om enigma!
    byk yg ga percaya alien itu bener2 exist!

    ReplyDelete
  27. maksih bang enigma aye izin copast ,, tenag ja sumbernya jga aye buat kok ,, postingannya sangat menarikk http://auliafebriando.blogspot.com/ maksih banget :)

    ReplyDelete
  28. nih post seru banget untuk diselidiki .....
    nice post bro ....

    ReplyDelete
  29. bisa aja tuh meninggal gara2 radiasi UFO soalnya radiasi dari UFO mmg keras bgt sampe bisa bikin orang pusing, lama-kelamaan mati

    by : Evan

    ReplyDelete
  30. bos, nanti gra" khbisan oksigen aja., kn klo mlem pohon" jg butuh oksigen n mereka b2 yg tdur d bwah nya klah brsaing ma pohon" yg bnyak jdi ke hbis.an oksigen., jdi tu jg mnjelaskn knpa pda rapi posisinya., hehehehe.,

    ReplyDelete
  31. Kalau memang untuk melindungi dari radiasi kenapa bentuk topengnya seperti hanya untuk melindungi mata ya bro??

    Apakah ada catatan yg menerangkan bahwa mereka mengidap penyakit tertentu bro?? Sehingga penyakit tersebut yg sebenarnya telah merenggut nyawa mereka?
    Bisa jd mereka menelan sebuah pil yg mereka anggap akan menghasilkan 'sesuatu' tetapi kemudian reaksi pil tersebut malah berakibat pada kambuhnya dan makin parahnya penyakit mereka yg berujung pada kematian.

    Kasus ini memang menarik bro.. Semua kejanggalan dan perpaduan nya memang luar biasa..

    By : Bmf

    ReplyDelete
  32. Unsolved mystery lagi neh

    ReplyDelete
  33. Tanggapan kalian tentang kematian mereka berdua salah semua.
    setelah saya selidiki lebih lanjut dan saya analisa dengan teliti mereka berdua mati karena ajal nya sudah datang mejemput.



    A[ss]A[ss]IN's

    ReplyDelete
  34. Saat itu mereka membawa uang sejumlah 2.300 Real Brazil.klo disini berapa ya kira2 yg mereka bawa?

    ReplyDelete
  35. Kasus yang misterius..

    Ataukah mereka abis pesta2 bareng alien n dikasih pil maut sama aliennya..

    ReplyDelete
  36. menurut ane disana ada orang ketiga yg tidak diketahui.. Mereka mati karna bunuh diri atau dibunuh oleh orang lain/orang ketiga bukan karna alien atau ufo effect.. Piss bro

    ReplyDelete
  37. Mungkin catatan yang membingungkan itu semacam anagram.

    by : Nacha

    ReplyDelete
  38. apa kabar Mr. E? senang sekali, setelah absen 2 bulanan akhirnya bisa mai lagi ke sini :D

    Ms. Terry

    ReplyDelete
  39. mungkin mereka dibunuh ma alien...
    agar meraka g' nyebarin berita ke orang2...

    ReplyDelete
  40. akhirnya request saya ke mbah file di keluarin jga...

    ReplyDelete
  41. apakah ada penjelasan kalau tulisan pada catatan itu memang tulisan tangan salah satu dari mereka?

    ~Just Anonymous

    ReplyDelete
  42. wah nice posting sob :)
    bener2 penuh misterius.
    mantap sob :)

    ReplyDelete
  43. Artikel yang menarik..
    Makasih infonya..
    Salam...:)

    Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia
    http://fecon.uii.ac.id/

    ReplyDelete
  44. ijin nyimak bang. Mantap postingnya dan keren2 comentnya,itulah yg saya suka dari blog ini.pokoknya dari awal nyampe akhir coment sayang tuk di lewatkan.maju terus bang..

    ReplyDelete
  45. bang enigma

    tolong di posting tentang mesin waktu dunks
    penasaran nih bang
    tentang teori2 penciptaan mesin waktu bang

    hehehehehe

    sapa tau ada yg bisa mencptakan mesin waktu karena postingannya bung E :P

    ReplyDelete
  46. Sependapat dengan bmf

    menurut saya itu bukan bunuh diri, bukan pembunuhan dan bukan pula perbuatan alien, tapi murni kecelakaan. Terbukti dengan 'keikhlasan' mereka menandatangani perjanjian pengembalian botol dengan pemilik toko, tidak adanya tanda-tanda kekerasan di sekitar tempat itu, pengaturan rencana yang cukup cermat yaitu menulis kegiatan yang sudah mereka lakukan, tidak ada zat-zat kimia/radiasi atau tanda apapun yang mengindikasikan telah datangnya 'alien' ke tempat itu, dan letak jasad mereka yang kelihatan 'teratur'.

    Topeng timah, handuk, kapsul, mantel dan air minum adalah alat-alat yang sudah dipersiapkan mereka yang 'diperkirakan' dapat menghadapi 'alien' nantinya (karena sebagai pemburu alien mereka tentunya sangat berharap bertemu dan pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pertemuan itu).

    Kelihatan gelisah di toko dan sering melihat jam karena mereka pikir akan terlambat tiba di pertemuan itu (apalagi kalo mereka sudah 'yakin' pertemuan akan berlangsung pukul sekian).

    Tiba di tempat itu, mereka mempersiapkan bahan2nya dan memakai semua peralatan yang diperlukan (mantel dan topeng timah), kemudian meminum kapsul dengan bantuan air minum yang sudah dibawa (atau mungkin air minum itu bagian dari peralatan menghadapi alien).

    Kita tidak tahu pemikiran mereka ttg bagaimana menghadapi alien, tapi kemungkinan besar menurut mereka caranya adalah dengan berbaring setelah meminum kapsul tadi (jasad mereka ditemukan terbaring rapi kan? Kecuali ada jejak di tanah sbgai perkiraan penyeretan jasad dari satu tempat ke tempat lain).

    Nah..yang tidak mereka duga adalah..ternyata ada sesuatu yang diluar rencana yang akhirnya menyebabkan kematian mereka. Menurutku sih kemungkinan besar ada semacam racun yang (mungkin) terdapat dalam kapsul atau bisa juga isi kapsul tersebut kontradiksi dengan makanan yg sudah mereka makan hingga menciptakan zat beracun yang meracuni tubuh mereka.
    Menurutku itu satu-satunya penjelasan yang masuk akal...tapi takkan pernah terjawab apalagi mengingat jasad tersebut sudah tidak bisa lagi di otopsi saat ditemukan.

    Udah pernah ditelusuri belum yak..apa saja yang sudah mereka makan atau apa isi kapsul itu?

    Sk

    ReplyDelete
  47. mungkin mereka berpikir UFO tdk berasal dari dimensi yg sama dgn kita, jadi seperti hantu, terlihat namun tidak bisa disentuh. Jadi mereka minum pil bunuh diri mungkin mereka mengira roh mereka akan ke dimensi lain bergabung dgn UFO tersebut

    ReplyDelete
  48. setuju aja si klo di bilang bunuh diri, tp msh ada sedikit kejanggalan seperti hilangnya sejumlah uang dan juga pernyataan "Belakangan pelayan di toko itu mengatakan kalau Miguel terlihat sangat gugup dan selalu melihat jam tangannya. Apapun yang sedang direncanakan kedua orang ini, sepertinya mereka sangat terburu-buru.", tindakannya seperti sedang ditunggu seseorang atau mengejar waktu, juga catatan yg membingungkan, utk apa org bunuh diri mesti bikin catatan dulu?.

    klo saya sih mikir ada orang ketiga yg telah menanti mereka (karena disebutkan "sejumlah uang yang dibawa mereka ke bukit itu ikut raib"), bisa saja dia bertindak sebagai pengontrol alat pemanggil ufo dan yang membawa kapsul (yang ternyata telah diisi racun) dan bisa saja org ke 3 itu sblmnya mempengaruhi mereka berdua dgn bilang dia bisa manggil ufo (krn tau mereka penggila ufo), nah mereka disuruh bertemu org itu dibukit Vintem pada tanggal 17 Agustus 1966 dan disuruh membawa sejumlah uang lebih dgn alasan utk perlengkapan/keperluan lain juga membawa topeng timah dan membawa mantel (yg akhirnya mereka beli di toko) dgn alasan agar terhindar dari radiasi ufo yg akan dipanggil (agar membuat kedua org itu lbh percaya ke org ke 3 itu), lalu setelah sampai di bukit dimulai ritual pemanggilan yg selanjutnya ke 2 org itu disuruh memakai mantel n topeng timah juga setelahnya mereka disuruh menelan kapsul racun itu (mungkin dia bilang agar dpt lebih jelas melihat ufo, atau berisi penguat signal pemanggil ufo, dll), lalu setelahnya org ke 3 itu berpura2 mengoperasikan alat pemanggil ufo, dan setelah ke 2 org itu meninggal diambillah sejumlah uang yang dia temukan dari ke 2 org itu, bicara soal catatan bisa saja salah satu dari ke 2 org itu punya kebiasaan menulis suatu proses memanggil ufo utk penelitian lbh lanjut, soal penulisan "dengan beberapa ejaan dan tata bahasa yang salah" bisa saja dibuat agar org lain tdk mudah membacanya krn itu catatan penting utk penelitian ke 2 org itu atau krn ke gugupan dari antusiasme krn akan bertemu ufo.

    soal tdk ditemukan suatu keanehan seperti jejak lain, rumput rusak, dll ditempat ditemukannya ke 2 mayat itu, bisa jadi telah dihilangkan org ke 3 yg notabene hafal dengan medan sekitar dan juga karena bukti2 yg kurang mendukung dan seperti yg dibilang komentar lain bisa saja cara penyelidikan jmn dulu kurang canggih atau kurang akurat, akhirnya menjadi kasus misteri, dan soal rumput yg tdk bisa tumbuh bisa saja memang krn formalin yg disemprotkan, o iya soal barang2 lain seperti 2 buah handuk itu bisa saja di taruh org ke 3 itu agar membuat kasus ini menjadi semakin misteri atau sebelumnya tdnya akan digunakan entah utk apa yg akhirnya tdk jd digunakan lalu sengja ditinggalkan agar semakin menambah kemisteriusan.

    sekian dulu aja deh analisis saya, mungkin yg lain pnya analisis sndiri yg berbeda atau melengkapi analisis saya :)

    ReplyDelete
  49. kalo menurut ku mungkin mereka membeli Air mineral bukan untuk minum saja.. mungkin ada suatu bnda lain? yang mereka gunakan untuk berbincang dengan ufo???? Atau mungkin teori Zan Tek yang mengatakan alien itu cerdas. so??????

    ReplyDelete
  50. Sebenernya kalo aja mayat mereka ditemuin lebih cepet mungkin beritanya ga seheboh ini.

    ReplyDelete
  51. Why on earth this post doesn't get an appropriate number of comments?

    Did every one stop caring about allien? or they just got bored and be indifferent????

    Or allien has DIED?
    R.I.P for alliens and their freak-show alien-lovers. I spread roses over your grave....

    chirio's........

    ReplyDelete
  52. Apakah itu akan tetap jadi misteri selamanya...?

    ReplyDelete
  53. bung e..
    bisakah anda mengulas tentang hilangnya anak walikota AS yand diduga menjadi korban kanibalisme??
    by.Raven

    ReplyDelete
  54. "Pukul 16:30 di tempat yang telah disepakati. 18:30 menelan kapsul, setelah efek melindungi logam tunggu tanda topeng." kita lihat kembali dia lebih dulu menuliskan "menelan kapsul" yang artinya mereka baru saja menelan kapsul, "setelah efek melindungi logam , " mungkin saja efek yang di maksud adalah efek "radiasi ufo" mungkin maksudnya adalah "pada saat ufo datang kami memakai logam untuk melindungi dari efek radiasinya" selanjutnya "tunggu tanda topeng" mungkin saja mereka menunggu tanda dari alien dengan sinar yang menghasilkan bayangan seperti topeng , baru mereka boleh memasuki pesawat alien tersebut . Mungkin pada saat alien menampakkan dirinya dari jauh , mereka seketika kaget dan membuat jantungnya berhenti berdetak , dan tiduran deh..
    okoawkaowkoakwkowa segitu amat bacanya..

    ReplyDelete
  55. Ga sengaja nemu blog ini, langsung jatuh cinta sama isi nya.. :)
    Bener2 kesukaan ane bahasan isi blog ini..
    keep posting bro!
    ijin bookmark

    ReplyDelete
  56. waktu kematiannya kapan,pukul berapa mas?
    ada keterangan lain?
    tampaknya akan jadi bahasan menarik kalo trnyata wktu kematian terjadi sebelum skedul2 yang dibuat..
    I like this blog!

    ReplyDelete
  57. mungkin itu sebuah memo jadwal bukan pesan kematian....

    (saya juga gatau pasti)

    ReplyDelete
  58. mungkin memang benar ada pihak ketiga(sebut saja mr.x) yg bisa jadi adalah partner dari manoel & miguel,dan mr.x berniat menipu dan mengambil keuntungan dari mereka.

    manoel & miguel mungkin telah bekerjasama dengan mr.x untuk melakukan penelitian di bukit vintem (dimana dibukit ini sering terlihat penampakan ufo),oleh karena itu manoel & miguel membeli peralatan untuk penelitian mereka.

    mungkin mr.x sudah berada di bukit itu terlebih dahulu dan menunggu kedatangan 2 orang ini.disaat manuel & miguel sedang berbelanja,mr.x menyuruh mereka untuk bergegas karena mr.x mengaku melihat adanya ufo atau alien di bukit itu,jadi manuel & miguel terburu - buru dan segera menuju ke bukit vintem.

    disini mr.x menjalanakan rencananya (jika dilihat dari mayatnya yg tidak terdapat tanda2 kekerasan,mungkin mr.x memberikan racun kepada mereka).adanya botol minuman mengindikasikan bahwa mungkin racun dalam bentuk kapsul dan diminum dengan bantuan minuman itu.jadi manoel & miguel tidak mengetahui bahwa kapsul (atau semacamnya) yg mereka minum adalah racun sehingga manoel & miguel tidak melakukan perlawanan.dengan kata lain,mereka meminumnya secara sukarela karena tidak tahu.mungkin saja mr.x berdalih kalau kapsul yg akan mereka minum adalah semacam antibody atau obat2an untuk persiapan tubuh mereka.

    setelah manoel & miguel tidak bernyawa,mr.x mengambil uang mereka dan memindahkan manyat mereka ke semak2,dan kemudian ditemukan.

    seperti yg tercatat di catatan yg ditemukan,mungkin itu adalah schedule yg akan mereka lakukan,pukul 16.30 bertemu di tempat yg disepakati, 18.30 meminum kapsul setelah efek melindungi logam,tunggu tanda topeng.
    mungkin juga catatan itu dibuat dengan tata bahasa yg aneh supaya catatan itu hanya bisa dimengerti oleh mereka,karena ini adalah sesuatu yg rahasia.

    jika memang kejadian ini hanya melibatkan manoel & miguel,kenapa harus ditulis 'bertemu di tempat yg disepakati'(kenapa tidak ditulis 'pergi ke bukit vintem',atau jangan2 tempat yg disepakati itu adalah tempat lain dan bukan dibukit vintem),padahal manoel & miguel pergi bersama - sama dan naik bus bersama - sama.

    catatan itu mungkin sebuah appointment yg mereka buat bersama mr.x beberapa hari sebelum kejadian.

    mungkin mr.x berprofesi sbg seorang ilmuwan,dan meminum kapsul adalah idenya.dimana kapsul itu dia gunakan sbg senjata untuk membunuh manoel & miguel.

    setelah semua berjalan sesuai rencana,tinggal mengikuti daftar yg sudah dibuat.

    'bertemu di tempat yg disepakati'
    siapa yg akan manoel & miguel temui???

    hhhaa.gw sok detektif....
    -Herue

    ReplyDelete
  59. Sepertinya kasus ini lebih mengarah ke kasus pembunuhan berencana oleh pihak ke tiga, karena Dalam jadwal yang mereka tulis itu,,,
    Pukul 16.30 bertemu di tempat yang di sepakati, ( dalam artian mereka akan bertemu dengan orang ke tiga)
    Pukul 18.30 meminum pil stelah efek melindungi logam Dan menunggu tanda topeng, ( maksud menunggu tanda topeng, adalah dimana kedua orang ini menunggu tanda untuk menggunakan topeng oleh pihak ketiga, )

    Dan dari jadwal yang mereka buat, di situ menggunakan bahasa yang kurang di mengerti, karena jadwal itu orang ke tiga lah yang telah membuat Dan menggunakan tulisan sang korban , itu di maksudkan untuk membingungkan penyelidikan dari polisi, agar sang pelaku tak tertangkap dengan mudah,

    Dan saya yakin orang ke tiga lah yang menyuruh kedua korban untuk membeli sebotol minuman Dan handuk, lalu membawa topeng timah untuk alasan menghindari radiasi, karena seperti nya penelitian UFO kedua korban ada hubungan nya dengan pihak ketiga,,

    Dalam perincian kematian yang saya buat,,

    Pada pukul 18.30 kedua korban mulai meminum pil itu,
    Dan tinggal menunggu tanda dari pihak ke tiga untuk menggunakan topeng timah, agar kasus ini murni di anggap bunuh diri atau paranormal Dan UFO,
    Dan alasan sang pembunuh menyuruh mereka untuk menggunakan topeng itu sendiri,
    Agar tidak di temukan nya sidik jari pada barang korban,,

    Pukul 19.00-19.30 adalah pra kiraan waktu kematian korban,
    Dan pelaku pun meninggalkan korban,
    Dengan petunjuk yang di tinggalkan sang pelaku,
    Bisa ketahui kalau ini adalah pembunuhan yang sudah di rencanakan sebelum nya oleh sang pelaku,

    Dan satu lagi.
    Sang pelaku sengaja menyuruh korban untuk tiduran di rerumputan,
    Agar tubuh sang korban tergeletak dengan rapi,
    Dan di anggap bunuh diri murni,

    Tetapi satu yang pelaku lupa ,

    Tidak adanya pesan terakhir atau wasiat,
    Sehingga me ragukan di sebut bunuh diri,

    Pelaku hanya meninggalkan memo jadwal itu ,

    Yang dalam tulisan itu dapat membuat polisi Dan wartawan menyangka itu bunuh diri, "meminum pil setelah efek melindungi logam Dan menunggu tanda topeng",
    Dalam arti meminum pil,,

    Pil apa yang di maksud kita tidak tahu,
    Tapi yang jelas pil yang korban minum pasti beracun,
    Di tambah jasad korban sudah membusuk Dan sulit di otopsi,

    Mana mungkin pembunuhan terjadi tanpa ada bekas atau luka, Dan walaupun ini kasus bunuh diri,

    Mengapa mereka harus membuat jadwal bertemu di tempat perjanjian,

    Bukan kah kedua korban sudah berangkat bersama,,

    Berarti kedua korban menemui sang pembunuh,


    Yang dapat di duga kalau pembunuh nya adalah teman, saudara, atau rekan penelitian itu sendiri.

    ReplyDelete
  60. menurut saya handuk yang digunakan untuk prjalanan ke bukit vintem hanya untuk mengelap keringat dan kapsul trsbut mngkin hanya untuk persiapannya ke bukit vintem apabila trjadi ssuatu. sprti "pusing" dan topeng timah digunakan untuk menghindari silaunya matahari, kalau botol kosong. mungkin itu hanya botol yang bekas diminumnya. dan mungkin perjalanannya menuju bukit vintem hanya terobsesi untuk melihat alien, karna bukit tersebut banyak penampakan "UFO" Sedangkan Catatan "???"

    ReplyDelete
  61. Bro, request bahas ini juga donk.. :D Thanks so much.. "Dyatlov Pass incident".. Ttg 9 orang rusia yg mati nggak wajar di gunung..

    ReplyDelete
  62. Simple. Kasus pembunuhan yg rapi dan berencana, singkat nya mudah saja kita pecahkan misteri ini, untuk apa membuat memo sedangkan mereka berangkat berdua dan bersama, jelas pihak ketiga adalah pelaku nya , uang raib, catatan yg tdk Jelas dan cara kematian yg mengenakan topeng, itu sudah di atur oleh pihak ketiga, karena terobsesinya mereka dengan ufo , maka pihak ketiga yg berperan sebagai orang yg mengetahui dan bisa memanggil ufo, pasti lah kedua korban akan menurutinya,
    uang yg mereka bawa pun adalah suruhan pihak ke tiga,
    Topeng timah hanya sebagai pengecoh saja, agar dianggap ini murni kasus bunuh diri,
    Radiaai, jelas hanya akal akalan saja dari pihak ketiga agar lebih meyakinkan , sebab itulah ada pil dan topeng timah
    Kapsul adalah racun yg di beri oleh pihak ketiga, alasan nya mudah saja, hanya untuk menghindari gugup, takut, dan radiasi yg sbnar nya hanya lah bohongan,
    Botol air, itu untuk menelan kapsul,
    Tunggu tanda topeng, arti nya pelaku memperkirakan waktu korban akan mati, makanya di suruh mengenekan topeng, sehingga pelaku tidak repot untuk memasangkan topeng pada korban, karena sidik jari akan menempel
    Dankorban di suruh berbaring rapi,

    Pelaku pun jiga ikut semua proses di atas, namun dia tidak meminum pil beracun,

    Untuk handuk itu adalah bagian terpenting kasus ini, sepele kan tapi itu lah,
    Pelakulah yg mnyruh korban membawa handuk, karena ap, kemungkinan proses kapsul yg di telan korban akan memakan waktu lama, dingin nya malam terpaksa membuat pelaku menyuruh korban membawa handuk,
    Di tambah lagi walau cuaca malam dngin, orang yg akan mlakukan kejahatan pastilah gugup smpai berkeringat sehingga di perlukan nya handuk untuk melap keringat nya, ,

    Saya mempredoksikan pelaku nya, bahwa dia kenal jenis" obat dan kapan akan bereaksi, berarti kapsul itu diraciknya sendiri,

    Ditambah bahwa kedua korban agak terturup dan hanya bisnis elektrornik, da,n meneliti ufo matahil korban bukan pelanggan nya, namun bisa juga keluarganya,

    Ditambah catatan yg membingungkan polisi, berarti pelaku sangat lah pintar untuk mengelabui polisi agaar menyangka Kasus bunuh diri,

    Dapat diambil kesimpulan, pelaku adalah seorang dokter mengapa. Demikian, karena dia meracik kapsul sendiri, dan tau kapan kapsul itu bereaksi, dan pelaku juga orang yg senang membaca cerita kasus pembunuhan, dapat dilihat dari cara korban yg cerdik

    ReplyDelete
  63. INI mah mati diracun

    ReplyDelete