Monday, April 6, 2009

Babi berwajah monyet di Cina

Seekor babi di Cina baru-baru ini melahirkan lima ekor anak babi. Hal ini adalah sebuah peristiwa yang biasa, namun yang luar biasa adalah, salah satu dari anak babi tersebut memiliki wajah seperti monyet. Babi tersebut adalah kepunyaan satu keluarga yang tinggal di desa FengZhang.

Para ahli yang dimintai pendapat mengatakan kondisi anak babi yang aneh tersebut kemungkinan dikarenakan oleh sebuah cacat yang disebut sebagai holoprosencephaly, sebuah kelainan pada perkembangan otak yang dapat menyebabkan cyclopia (kondisi yang menyebabkan mata tidak terpisah dengan sempurna)."

Pemiliknya semula ingin membuangnya, namun anaknya ternyata menyukai anak babi tersebut dan ingin memeliharanya. Sekarang, anak babi itu menjadi atraksi turis.

Babi yang serupa juga pernah lahir di wilayah Watuliney, Manado, Indonesia. Ini foto-fotonya :


(ananova.com)


UPDATE : 08 Desember 2009
Perdebatan mengenai apakah babi di atas lahir di Indonesia atau di Cina sepertinya sudah terpecahkan. Tiga foto di atas ternyata adalah foto babi yang berbeda. Saya menyusun ulang foto di atas dan jadilah kita memiliki dua babi yang berbeda. Yang lahir di Cina dan di Indonesia.

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

38 comments:

  1. who knows...hehehe...

    ReplyDelete
  2. Mungkin emaknya babi selingkuh dengan monyet, jadi deeehhh...kasian si babi jadi tertuduh mulu, skrng penyebab flu pula..

    ReplyDelete
  3. yakin tu dicina?????
    wajah orang2nya kok ky orang indonesia?????
    kyanya g mungkin bngt dh dicina wajahnya g da cinanya sama sx......

    ReplyDelete
  4. Saya yakin itu di Indonesia. Di foto kedua, coba perhatikan ada anak cewek (sedang menoleh) pake baju pramuka! Saya 1000% yakin itu baju atasan pramuka. Jadi, saya sangat yakin itu di suatu tempat di negara kita, Indonesia!

    ReplyDelete
  5. hm... ada jg seh org cina di negeri cina yg mirip org indonesia. cina py ribuan suku kecil. ada puluhan ampe ratusan suku yg mirip org indonesia. coba anda ke cina kali-kali. aku uda buktikan dan benar. lagian menurut sejarah pribumi indonesia datang dari daerah cina selatan ya?! benar ga kk enigma?

    ReplyDelete
  6. betul sekali dd...hmm. tapi baju pramuka itu memang mencurigakan.

    ReplyDelete
  7. babi kawin ama monyet kale th makanya anaknya bkyk gtu

    ReplyDelete
  8. ya elah dari foto aja jelas bukan dari china tuh...

    bdw ni mahluk mengerikan juga sekaligus keren..
    ada-ada aja dunia ni...

    ReplyDelete
  9. setuju itu seragam pramuka...

    ReplyDelete
  10. Babi ngepet kali?

    ReplyDelete
  11. bener tuh di cina???

    tampang2nya kaya orang indonesia....

    ReplyDelete
  12. malu kali tuh dilahirin emaknya jadi babi...atau emaknya selingkuh ma monyet....??? tau ahhh

    ReplyDelete
  13. wah2,,,bntuk jndela rmahnya mrip jndela2 rmah di indonesia ya,,,

    ReplyDelete
  14. Menurutq sich, Indonesia banget.. Keliatan dikit lambang pramuka d baju anak cewk tuh..

    Babix keren apalagi pake kacamata..

    ReplyDelete
  15. Kelainan bawaan yang wajar, yang terjadi saat pembelahan sel. Bayangkan, hal ini ternyata bisa terjadi pada manusia, sehingga cuma punya satu mata, jadi cyclops.

    ReplyDelete
  16. tepatnya itu di daerah Tangerang, kawasan penduduk Cina Benteng jadi wajar aja kalo penemunya bernama Fheng Changling. hehehe

    ReplyDelete
  17. naah,,kali aj yang publikasikan mank orang cina,,tp jelas banget tuh orang indonesia,,
    1.baju pramuka (setuju,ada lambang ny lage)
    2.model rumah yg familiar terdapat d indonesia
    3.warna kulit orang2 ny,(maaf)coklat kehitaman,kok gag kuning yg identik dengan ras asia timur..
    4.gag ada yang matanya sipit.....
    mungkin karena penemunya peneliti dari cina dan di cina tidak ada kyk gitu makanya dia ngaku2 hal itu..kita kirim TPF aja ke cina kalo perlu.hehe...

    ReplyDelete
  18. Tanya aja sama warga Teluk Naga

    ReplyDelete
  19. mbeeeh kg dari cina??
    ketoke wong Indonesia
    Cina kuwi putih kabeh

    ReplyDelete
  20. coba aja ajak omong mandarin, klo babinya ngerti berarti dari cina

    ReplyDelete
  21. halahh...
    paling cma ngaku2 d cina...
    ktawan bgt tu fto klo gk d' Indonesia atw Malaysia...
    boong klee...

    ReplyDelete
  22. wah babi monyet pun di klaim orang >:O

    ReplyDelete
  23. loh, di penjelasan di atas kan udah disebutkan kalo dua foto tersebut berasal dari manado, Indonesia

    ReplyDelete
  24. wah, komen2 di atas psati pada ga baca dgn jelas tuh! kan, udah jelas diterangkan itu ada di manado. hehehehehhe...

    ReplyDelete
  25. itu mah indo banget.. lagian muka babinya ngelawak awkawkawkwa kea boneka ancol

    ReplyDelete
  26. ini kan di indonesia..ga ad cina2nya muka tu org.

    ReplyDelete
  27. lucu dari mana.... remek gtu...

    ReplyDelete
  28. Lala a.k.a misa-misa said...
    Mmg dri indonesia
    Lo g slah dri pulau jawa tp g tau tptny jawa bgian mna
    Ksian si babi,udh mlu jd anak babi dtmbh mlu pny muka monyet
    Apes bget

    ReplyDelete
  29. @lala a.k.a misa-misa : babi itu lucu loh, monyet apalagi. coba kamu liat 'marmoset sigung emas'. itu jenis monyet yg (mungkin) sudah punah atau tinggal sedikit. terakhir saya liat sih tinggal 100 ekor. itupun 10 tahun yg lalu. hehehe :)
    menurut saya, 'marmoset sigung emas' itu monyet tercantik & terimut yg pernah saya liat. :)

    ReplyDelete
  30. ehhh~~ !
    maaf, saya salah. maksudnya 'marmoset singa emas', bukan 'marmoset sigung emas'. hehehe :)

    ReplyDelete
  31. muka orgnya kayak org indonesia....
    liat aj tuh seragam pramuka yg di pake anak kecil tuh....
    hoax aj tuh....

    ReplyDelete
  32. ko jadi sibuk rebutin babi ya??
    -w-

    ReplyDelete
  33. Bukannya itu memang di indonesia ya? ini kutipan di atas,"Babi yang serupa juga pernah lahir di wilayah Watuliney, Manado, Indonesia. Ini foto-fotonya :" :<

    Ato memang itu di Cina? coba deh tak cek ke Cina dlu. :D

    ReplyDelete
  34. banyak kasus begitu soalnya monyet ama anjing itukan hewan suka sembarangan menyetubuhi hewan lain, bisa jadi perpaduan DNA jadinya begitu

    ReplyDelete
  35. salute ama Anda, bro Enigma atas seluruh analisa Anda, saya coba untuk membeli buku anda di buku kita tapi tidak berhasil karena satu sebab yang tidak bisa saya jelaskan disini... ingin saya bertemu anda ..... 2 thumbs up (bow).

    ReplyDelete
  36. wahh menggelikan sekali penampilannya.
    kok bisa sampai seperti itu ya gan ?

    ReplyDelete