Tuesday, June 23, 2009

9 peristiwa kebetulan paling mencengangkan

1. Kembaran yang aneh

Sebuah kesalahan komputer menyebabkan dua orang wanita Amerika sama-sama diberi nama Patricia dan diberikan nomor jaminan sosial yang sama. Ketika kedua wanita itu dipertemukan oleh petugas untuk mengklarifikasi kesalahan itu, mereka menemukan bahwa :

Kedua wanita tersebut sama-sama memiliki nama Patricia Ann Campbell
Ayah mereka sama-sama bernama Robert Campbell
Tanggal lahir mereka sama-sama 13 Maret 1941
Mereka sama-sama menikah dengan pria militer pada tahun 1959 (selisih hanya 11 hari)
Mereka sama-sama memiliki dua anak berumur 19 dan 21 tahun.
Mereka sama-sama suka melukis dengan cat minyak
Mereka berdua sama-sama pernah belajar di bidang kosmetik
Keduanya sama-sama pernah bekerja sebagai akuntan.


2.Peluru dengan namamu dipermukaannya


Pada tahun 1893, Henry Ziegland memutuskan hubungan dengan kekasihnya.Tragis, kekasih perempuannya tidak bisa menerima berita tersebut dengan baik. Ia bunuh diri. Kakak laki-lakinya yang stress menyalahkan Henry Ziegland atas kematian adiknya. Dia pergi ke rumah Henry dan melihatnya di kebun dan kemudian mencoba untuk menembaknya. Untungnya, peluru itu hanya menyerempet wajah Henry dan tertanam ke sebuah pohon. Pada tahun 1913, 20 tahun setelah peristiwa itu, Henry memutuskan untuk menggunakan dinamit untuk mencabut pohon tersebut. Ledakan dinamit yang kuat menyebabkan peluru yang tertanam 20 tahun yang lalu terlontar keluar persis ke arah dahi Henry. Henry meninggal seketika.


3. Hugh William yang beruntung

Pada 5 Desember 1660, sebuah kapal tenggelam di Dover - satu-satunya awak yang selamat bernama Hugh William. Pada 5 Desember 1767, sebuah kapal juga tenggelam di perairan yang sama - 127 orang meninggal, satu-satunya penumpang yang selamat bernama Hugh William. Pada 10 Juli 1940, Sebuah kapal Inggris dihancurkan oleh Jerman - hanya dua orang yang selamat, seorang pria dan keponakannya. Keduanya sama-sama bernama Hugh William.


4. Hingga kematian memisahkan mereka

Pada tahun 1996, polisi Paris mengadakan penyelidikan terhadap sebuah tabrakan yang terjadi antara dua mobil pada malam hari. Kedua pengemudi mobil tersebut sama-sama tewas. Penyelidikan lebih lanjut menemukan bahwa ternyata kedua pengemudi tersebut adalah seorang pria dan wanita dan keduanya adalah mantan kekasih yang sudah berpisah beberapa bulan. Tidak ada diantara mereka yang mengetahui bahwa mobil yang ditabraknya dikendarai oleh mantan kekasihnya.


5.Dia ada dibelakangmu

Michael Dick telah menjelajah Inggris dengan keluarganya untuk melacak keberadaan anak perempuannya yang bernama Lisa - yang telah hilang kontak selama 10 tahun. Setelah pencarian selama bertahun-tahun tanpa hasil, dia mendatangi Harian Suffolk Free Press yang setuju untuk menolongnya dengan menayangkan berita itu di harian mereka. Untungnya, anak perempuannya yang telah lama hilang melihat berita itu di koran, dan mereka berjumpa untuk pertama kalinya. Yang aneh adalah ternyata anak perempuannya persis berada di belakang mereka ketika wartawan mengambil foto Michael untuk ditayangkan di korannya. Inilah foto tersebut.



6. Ijin untuk ujian

Seorang murid di sekolah tingkat atas di Argoed High School di Wales Utara sedang menjalani ujian akhir di kelasnya pada tahun 1990. Nama anak itu adalah James Bond - Nomor kertas ujiannya adalah 007.

7. Apa yang sedang berlangsung....

Pada tahun 1965, pada usia 4 tahun, Roger Lausier sedang berenang di sebuah pantai di Salem. Dia mengalami masalah dan hampir tenggelam. Seorang wanita bernama Alice Blaise menolongnya. Pada tahun 1974, di pantai yang sama, Roger sedang berselancar. Dia melihat seorang pria yang hampir tenggelam dan segera menolongnya. Luar biasa, pria yang ditolongnya adalah suami Alice Blaise.


8. Kukejar engkau hingga liang kubur

Pejabat militer Kavelari Inggris bernama Mayor Summerford sedang bertempur di Flanders pada tahun terakhir perang dunia ke 1. Sebuah sambaran petir menyambarnya dan menjatuhkannya dari kuda. Peristiwa itu membuatnya lumpuh dari pinggang ke bawah. Enam tahun kemudian ia pindah ke Vancouver, Kanada. Sementara ia keluar memancing, Mayor Summerfield kembali disambar petir. Kali ini seluruh tubuh bagian kanannya lumpuh. Dia meninggal dua tahun setelah insiden itu. Empat tahun setelah kematiannya, batu nisannya hancur lebur - disambar oleh petir.

9. Lakukan apa yang kau khotbahkan

Seorang pengusaha bernama Danie de Toit sedang berpidato di depan pengunjung di Afrika Selatan. Topik dari pidatonya adalah - Hati-hati karena kematian dapat mendatangimu kapan saja. Pada akhir pidatonya, dia memasukkan sebuah permen peppermint ke mulutnya. Ia tersedak hingga meninggal di tempat.

(crystalbouquet.wordpress.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

69 comments:

  1. hahah...lucu bro..kebetulan yg unik abis...

    ReplyDelete
  2. unik sekali !!
    keep posting broo..


    kunjungi
    http://mobiletechindo.co.cc
    berhadiah blackberry
    jangan lupa klik iklannya yah.

    ReplyDelete
  3. wakakakakaka.... sangat menarik, sangat menarik, mantap!!!

    ReplyDelete
  4. hiiii
    takuttt

    blogwalking aja ahhh

    ReplyDelete
  5. bisa aja nih ngarang2nya...dan sy pnya hl yang kbtulan juga saat sy pergi k sebuah pasar tradisonal sktar 2thn lalu di yogyakarta untuk mmbeli baju batik dan sy berbincang2 dengan pedaganngnya yg bernama Pak tarto pd saat itu sy mnyarankan utk brdagang d jkrta yg mgkin akn laku jika dagang dsana,namun anehnya pada bulan maret 2009 sy mmbeli batik di daerah jakarta yg ternyata panjualnya adalah pa darto kembaran dari pa tarto di yogyakarta hal tersebut baru sy sadari setelah selesai mmbeli dan kluar tokonya lalu saya heran dan kmbali krna sy mrasa prnah knal tp tkut salah orang dan ternyata bnar tpi hanya kmbarannya sj...yg lbih aneh lg pa tarto trnya sdh mnnggal dan pa darto brjualan di jkrta atas perintah pa tarto agar brjualn d jkrta...

    ReplyDelete
  6. ris_pake_ti 0710July 5, 2009 at 7:55 AM

    lucu........abiz...............

    ReplyDelete
  7. hahaha... gw juga punya kejadian kebetulan. Critanya gw udah lama punya no rekening yg digit belakangnya 9681 gw sempet mikir kok kayak tgl lahir ya... eh bbrp taon kmudian pas tinggal di Jakarta gw jadian ama seorang cowok dan gw baru tau belakangan ternyata tanggal lahirnya 9-6-'81!!! apa mungkin itu sebuah pertanda ya....

    ReplyDelete
  8. ga ada yang kebetulan, jika kita sering membaca dan mempelajari sejarah, juga astronomi, astrologi dan suka kryptologi, sebuah ramalan dapat dibuat

    ReplyDelete
  9. Betul kata qarrobin. :D

    btw ini blog bagus,

    menarik isinya.

    ReplyDelete
  10. unik bro..keren euy...

    ReplyDelete
  11. ini kali ke tiga gw membaca nya.....benar2 menarik

    ReplyDelete
  12. klo punnya anak kasih nama hugh william aja biar selamat terus :D

    ReplyDelete
  13. Ha...ha...semua kebetulan yang memang kebetulan kecuali soal si James Bond. Menurut analisa saya (ce ile...) mungkin karena gurunya melihat nama James Bond keluarlah ide untuk memberi nomor ujian 007. Kebetulan yang dipaksakan? Is'nt?

    ReplyDelete
  14. menarik sekali artikel2nya, tak ada artikel d blog ini yang mau sy lewatkan setelah sy mengunjunginya pertama kali!! top markotop
    keep sharing mas, mampir2 jg kalo sempat yaa..

    ReplyDelete
  15. hahaha..keren banget teman...keep posting

    ReplyDelete
  16. HA..HA..Ha..terlepas bener atau ngga,Gw yakin klo yg namanya "KEBETULAN" itu adalah FENOMENA jg yg pernah dialamin manusia dan ga bakal ada penjelasannya kenapa bisa terjadi....

    ReplyDelete
  17. ngomong2 si anak james bond yg dapet no 007, saya jd inget pas jaman SD dulu. No induk saya adalah 16785 yg secara kebetulan adalah tanggal lahir adek kandung saya. hehehe.. pass bgt :D

    ReplyDelete
  18. wkwkwkwk...mantabs bos...

    ReplyDelete
  19. no.2 "peluru yang terlambat selama 20 tahun"!!wedeew....top dah Enigma...

    ReplyDelete
  20. sip lah isinya..
    tidak ada yang "kebetulan" di dunia ini semua sudah di rencankan oleh yang Maha Kuasa,sebagaimana jatuhnya daun yan kering dimuka bumi, demikianlah jika kita mempercayainya....

    ReplyDelete
  21. Sedikit koreksi,yang nomer 8 tuh Summerfield ato Summerford?

    ReplyDelete
  22. gak ada refensi, gak yakin ini beneran ato bo'ongan. . . tapi lumayan menghibur lah...

    ReplyDelete
  23. bukannya yg "Ijin untuk ujian" itu misteri?

    ReplyDelete
  24. hahahaha!
    ntar, kalau punya anak saya namain Hugh William aja deh.... biar beruntung.... hohohohoho~~ :P

    ReplyDelete
  25. lala said,,,
    funtastic!!!!

    ReplyDelete
  26. hehe lucu...

    tapi bukannya semua sudah ada yg mengatur???

    ReplyDelete
  27. Ok, good information...
    tp inget suatu kebetulan jgn d besar2in.org yg menganggap kbetulan adalah hal yg luar biasa berarti ia adalah org yg flat, biasa saja...
    lgian hakekatnya gk ada yg kebetulan, smua sdh d gariskan. Tiap org pasti prnah ngerasain kebetulan yg amat sangat mgkin dlm hidupnya...
    kaedahnya, bagaimana qt mghadapi kebetulan itu saja. Ok just share bro spy tdk terjerumus...
    Blognya keren om enigma!
    Keep post 4all.....

    by mankZ

    ReplyDelete
  28. oh ia om enig di crystalsbouque wordpress itu kan ada 10. kok om tulis cm 9? yg satu lg tu mksdna apa yaw?

    "Mr McDonald was a farmer who lived in Canada – nothing extra-ordinary in that – until you learn that his postcode contained the letter sequence EIEIO."

    itu apanya yg kbetulan?
    oia lgian britanya kekna d bikin2 ga tuh?sori cm mikir dkit kritis aja

    by mankZ

    ReplyDelete
  29. Kok ga da menu follow Gan.. ane mau follow Agan nih..

    ReplyDelete
  30. Saya mmg tdk taruh widget itu krn memberatkan blog. Km bs folow lewat menu di bwh dashboard blogger km.

    ReplyDelete
  31. @mankz: saya jg nggak ngerti soal itu. Makanya tdk sy masukkan.

    ReplyDelete
  32. ======================================
    kalo untuk yang satu lagi tentang Mr McDonald, dijelaskan disitu bahwa kode pos nya berisi urutan EIEIO *maksud EIEIO disini adalah lagu McDonald*
    Jadi kebetulan tersebut sesuai dengan pemilik perkebunan yang bernama Mr McDonald, dan sesuai dengan namanya dia pun memiliki kode pos yang berisi urutan EIEIO.
    nah bagi yang belum mengerti, coba deh cari lagunya ato yang udah tau nyanyi in aja. mungkin kira2 sperti ini liriknya.
    Lagu "Old MacDonald"
    ¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸¸
    Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O (i ai 2x o)
    ¯¯¯¯¯¯¯¯¯
    And on his farm he had a cow, E-I-E-I-O
    ¯¯¯¯¯¯¯¯¯
    With a "moo-moo" here and a "moo-moo" there
    Here a "moo" there a "moo"
    Everywhere a "moo-moo"
    Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O
    ¯¯¯¯¯¯¯¯¯
    nah begitulah kira-kira analyst saya ^^!

    ReplyDelete
  33. :kalo bisa Enigma tiap hari di update:
    :tambah lagi info2 menariknya ea:

    ReplyDelete
  34. yg no 8 itu mungkin unsur tubuhnya bisa menarik petir.. makanya kesamber petir trus..^^

    ReplyDelete
  35. yang kasihan yang disamber petir mulu, hahahaha... kasian bgt ampe meninggal batu nisannya juga kesamber...

    ReplyDelete
  36. wah...mang mantab ni blog
    i like...ijin share gan

    ReplyDelete
  37. wakakakak,ntu yg no.8 pnh sumpah d samber gledek x yah...

    ReplyDelete
  38. yup... setuju soal Mr. McDonald, sama hvm70.. (comment no. 39)
    kebetulan soal Mr. McDonald sejenis sama kebetulan James Bond, kalau ga pernah lihat film james bond, ga akan nyambung kaitannya sama 007 apaan..
    soal tabrakan di Paris, bisa/wajar saja terjadi dengan teori probabilitas, jika pria dan wanita tersebut ada di 1 kota, dengan jadwal aktifitas/mobilitas yang hampir sama..
    kebetulan nomor 5, 7 dan 9 juga kebetulan yang tidak terlalu aneh.. masih banyak lagi kebetulan yang lebih aneh, bergantung dari perspektif masing2..
    yang paling aneh memang yg tersambar petir, kejadian seseorang tersambar petir jarang sekali terjadi, jika sampai ada yang tersambar petir sampai 3 kali bahkan hingga akhir hayatnya..
    well, thats really weird... jadi mikir ada apa nih sama orang ini..
    soal peluru yang tertanam di pohon, mungkin pria tersebut merasa bersalah/terganggu dengan kejadian itu, sehingga dia terus2an memikirkan peluru tersebut, kalau ngga, ngapain dia tau2 cabut peluru dari pohon tersebut setelah 20tahun ? kemungkinan dia sangat terganggu dan memikirkan hal tersebut selama bertahun2, dan memutuskan untuk mencabut peluru tersebut untuk menenangkan pikirannya..
    tapi, teori tarik menarik bekerja, atau apa ya yang ada di buku the secret, saya lupa nama teorinya..
    intinya, jika kita fokus pada suatu hal, maka kita dapat menarik hal tersebut pada diri kita, misal, kalau kita mau telpon teman, kalau kita fokus, sebelum kita menelpon, tau2 teman kita sudah menelpon duluan..
    jadi, kembali pada pria tsb, karena terlalu seringya dia memikirkan peluru tersebut, maka, peluru tersebut ketika ada kesempatan untuk terbebas dari 'penjaranya' (pohon) segera berlari menuju hal yang menariknya, yaitu pria tersebut..
    mungkin soal petir itu juga bisa menggunakan teori ini ya..
    so, becareful with what you think/wish for..
    alam bisa merespon pikiran kita..
    perbanyak energi positif dengan selalu berfikir positif, agar kita juga menarik hal-hal positif daam hidup kita.. :)

    ReplyDelete
  39. hebat postingan nya bro, saya kalau bosen selalu buka situs ini. Isi nya benar2 menarik.
    mungkin bang enigma pernah dapet piala blog terunik ya :D

    ReplyDelete
  40. yang ke-9,, walah2,, ckckck,, ada2 aja,, tau novel ghost girl gak? ceritanya hampir sama persis--sebenernya sama persis bagian keselek dan wafatnya itu, hehe,, keep posting~!

    ReplyDelete
  41. haha dibaca berapa kali juga gabakal bosen. kocak yg ini :D

    ReplyDelete
  42. mampir nih kang....


    ezaquote.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. no.8
    kasihan banget dikejar kejar petir
    bahkan sudah matipun di sambar petir

    kasihan tapi lucu
    hahahaa...

    ReplyDelete
  44. keeeeeerrrrrrrrrrreeeeeeeeeeennnnnn:D

    ReplyDelete
  45. Apakah juga kebetulan kalau saya selalu jadian dengan cewek umur 19 tahun..?? Udah 3x pacaran

    ReplyDelete
  46. bang En, tolong dong posting tentang time traveler yang tertangkap kamera di video charlie caplin, ttg konspirasi2nya & pendapat enigmanya sendiri..
    ini berita udah basi bgt si..tp masih penasaran.
    Thanks =D


    #Fay

    ReplyDelete
  47. salam kenal mas...semua isi di atas kalo dicerna lebih lanjut memang seperti kebetulan yg luar biasa. tapi di dalam dunia ini tidak ada yg kebetulan, semua ini memang sudah ada jalan dan di atur oleh yg di atas.

    ReplyDelete
  48. Judulnya engga nyambung sama ceritanya !!!

    ReplyDelete
  49. ITU KOK BISA KEBETULAN SEMUANYA YA,, ANEH

    ReplyDelete
  50. Buat n0 6. Ini sedikit penjelasanya > " Film seri James Bond adalah
    rangkaian film Inggris yang berdasar pada karakter fiksi James Bond, agen MI6 (kode sebutan "007") "

    'Kukejar engkau hingga liang kubur' judulnya so sad. Kasian bgt di kejar2 gledekk. hm...! Tp, kebayang jg kalo yg dikejar gledekk itu seorang pelawak. hahaa :D ngakak dah.
    blog ini emg mantab dah...

    ReplyDelete
  51. Bang Enigma, Aku mau tanya nih.. Bang E posting tentang apa aja ? Mksdy aku, misteri dunia yg bang E posting apa aja judulnya atau dlm katagori apa ? Aku br tau soaly. Bang E, slamat ya... Penggemar bang E bertambah 1 nih... hehe
    thank's ya bang E. Ilmu pengetahuan aku makin bertambah nih...gara" baca blog misteri enigma. Salut buat bang enigma.

    ReplyDelete
  52. wah mengarang yg hebat....??

    ReplyDelete
  53. best lh crita ni.....lain kli buat lgi ye

    ReplyDelete
  54. luar biasa... ternyata ada juga hal seperti itu terjadi di dunia...

    ReplyDelete
  55. Suatu kebetulan atau Konspirasi................???

    ReplyDelete
  56. ini pasti konspirasi probabilitas...
    ekekekekekkek...

    ReplyDelete